• 10 Masker Pomegranate Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Masker Pomegranate Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Masker Pomegranate Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Masker Pomegranate Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Masker Pomegranate Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Masker Pomegranate Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)

Pomegranate atau delima adalah buah yang tinggi antioksidan sehingga memiliki banyak khasiat untuk kulit. Jadi, tidak heran kalau buah ini sering dibuat menjadi skincare, salah satunya dalam bentuk masker. Manfaat masker pomegranate yang paling terkenal adalah mengencangkan kulit.


Kali ini, kami akan mengulas cara memilih masker pomegranate yang bagus untuk kulit Anda. Selain itu, ada pula rekomendasi produk pomegranate mask dari berbagai merek, seperti Breylee, Garnier, dan Citra. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Yasmina Diah Kumala, SpKK. Yuk, dapatkan masker pomegranate terbaik untuk Anda di sini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

dr. Yasmina Diah
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2022
Daftar isi

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina Diah Kumala, SpKK

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Yasmina Diah Kumala, SpKK
dr. Yasmina Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Yasmina Diah

dr. Yasmina mengenyam pendidikan kedokteran umum di Universitas Indonesia dan spesialis di Universitas Brawijaya. Sebagai anggota aktif PERDOSKI, beliau sering mengikuti simposium dan workshop nasional maupun internasional demi meningkatkan kompetensi.


dr. Yasmina berpraktik di RS Bunda Margonda Depok dan Klinik Calysta Bekasi. Bidang yang ditangani selama beliau berpraktik meliputi kosmetik, alergi autoimun, infeksi menular seksual, tumor kulit, kehamilan, dan lansia. Beliau aktif membuat konten edukasi di Instagram-nya mengenai kesehatan kulit dan kelamin.

Ketahui kandungan utama pomegranate untuk kesehatan kulit

Ketahui kandungan utama pomegranate untuk kesehatan kulit

Buah pomegranate kaya akan nutrisi dan antioksidan yang telah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Selain untuk dikonsumsi secara langsung, buah pomegranate banyak dikembangkan menjadi bahan utama berbagai produk kecantikan, salah satunya masker. Berikut ini manfaat masker pomegranate yang sayang jika dilewatkan.


  • Mengurangi tanda-tanda penuaan

Kandungan antioksidan buah pomegranate lebih mudah diserap tubuh untuk mencegah radikal bebas serta memperbaiki sel kulit yang rusak. Hal ini tentunya penting untuk membantu tubuh memerangi efek penuaan akibat paparan sinar UV, polusi, dan asap rokok.


  • Merangsang produksi kolagen

Pomegranate kaya akan vitamin C yang bisa merangsang produksi kolagen untuk menyehatkan kulit.


  • Melembapkan kulit

Berbagai nutrisi, seperti ellagic acid, punicic acid, dan oleic acid dalam pomegranate dapat mengembalikan kelembapan kulit tanpa menjadikannya berminyak. Kandungan ini akan merangsang produksi kolagen dan meningkatkan aliran darah sehingga menghilangkan tampilan wajah yang kendur.


  • Mencerahkan wajah

Tingginya vitamin C dalam pomegranate menjadikannya bisa mencerahkan dan membuat kulit tampak berseri alami. Bahkan, biji buah pomegranate juga bisa menjadi eksfoliator alami untuk menyingkirkan sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit kusam.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih masker pomegranate

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan masker pomegranate, ada beberapa poin penting yang perlu diketahui terlebih dahulu. Untuk penjelasan lebih lengkapnya dapat dilihat melalui poin-poin di bawah ini. Yuk simak lebih lanjut.

Sesuaikan jenis masker dengan kebutuhan kulit Anda

Kondisi dan kebutuhan kulit Anda tentu berbeda-beda sehingga jenis masker yang dibutuhkan pun berbeda. Supaya Anda memperoleh khasiat masker pomegranate secara optimal, kami akan memberikan tips memilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Sheet mask, mengembalikan kelembapan kulit dengan mudah

Sheet mask, mengembalikan kelembapan kulit dengan mudah

Karena mudah digunakan serta mampu memberikan hasil yang instan, sheet mask adalah jenis masker yang paling sering digunakan. Kandungan bahan kecantikan yang melimpah di dalamnya dapat membuat kulit wajah terasa halus, lembap, dan terlihat lebih cerah. 


Pomegranate sheet mask cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit kering karena dapat menghidrasi kulit wajah dengan lebih maksimal. Namun, tetap perhatikan secara teliti kandungan pada masker untuk mencegah reaksi alergi atau munculnya jerawat setelah pemakaian.

Peel-off mask, membersihkan wajah secara tuntas

Peel-off mask, membersihkan wajah secara tuntas

Masker peel-off dapat berbentuk krim atau gel dengan kandungan paraffin wax yang akan mengering ketika diaplikasikan. Tanpa perlu menggunakan air, masker ini dapat dikelupas setelah kering di wajah untuk mengeksfoliasi sel kulit mati.


Masker pomegranate jenis peel-off sangat efektif untuk mengangkat kotoran dan komedo di wajah, terutama sekitar hidung. Anda akan merasakan kulit wajah yang lebih halus dan kencang setelah menggunakan masker ini. Sayangnya, masker peel-off berisiko menyebabkan iritasi sehingga tidak disarankan untuk sering digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Clay mask, menyerap kotoran dan minyak berlebih

Clay mask, menyerap kotoran dan minyak berlebih

Sesuai dengan namanya, clay mask terbuat dari bahan dasar tanah liat dengan tekstur yang dapat mengering pada permukaan kulit. Masker ini memiliki kandungan mineral yang mampu menyerap minyak dan kotoran di dalam pori-pori wajah. Jadi, masker pomegranate berbentuk clay cocok bagi Anda yang punya kulit berminyak.


Jenis masker ini dapat membantu proses deep cleansing sekaligus mengecilkan pori-pori. Cara pakai masker ini mudah. Anda cukup mengoleskan dan mendiamkan masker selama 10–15 menit, lalu gunakan pelembap agar wajah Anda tidak kering. Penggunaan masker clay cukup dilakukan satu kali seminggu atau sesuai dengan kebutuhan.

Eye mask, mengurangi lingkar hitam dan kerutan di bawah mata

Eye mask, mengurangi lingkar hitam dan kerutan di bawah mata

Kulit di bawah mata lebih tipis sehingga lebih sensitif. Bila Anda kurang istirahat, akan muncul lingkar hitam di bawah mata. Bahkan, garis-garis halus dan kerutan juga bisa muncul lebih dini bila area bawah mata tidak dirawat dengan baik.


Rutin menggunakan eye mask adalah salah satu cara yang dapat Anda coba. Cara menggunakannya dengan ditempelkan di area bawah mata. Fungsi pomegranate eye mask adalah melembapkan dan mencegah kulit kering yang menjadi penyebab kerutan di bawah mata.

Perhatikan kandungan lainnya

Perhatikan kandungan lainnya

Untuk menambah manfaat dari masker pomegranate, banyak produsen menambahkan beberapa bahan kandungan lain. Dalam hal ini, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan serta jenis kulit.


  • Kulit berminyak dan berjerawat

Kulit berminyak biasanya rentan berjerawat. Jadi, carilah masker pomegranate yang dilengkapi ekstrak lemon, licorice, atau Camellia sinensis (teh hijau). Ekstrak lemon mengandung asam sitrat sebagai astringent untuk mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi sebum. Apabila jerawat telanjur muncul, licorice dan teh hijau berfungsi sebagai antibakteri dan mengurangi peradangan.


  • Kulit kering

Jika memiliki kulit kering, cobalah gunakan masker pomegranate yang diperkaya shea butter dan castor oil. Shea butter mengandung asam linoleat, vitamin A, dan juga vitamin E untuk melembapkan kulit serta sebagai anti-inflamasi alami. Sementara itu, castor oil memiliki kandungan ricinoleic acid atau asam lemak untuk mencegah kulit dehidrasi atau kehilangan kelembapannya.


  • Kulit sensitif

Anda dengan kulit sensitif sebaiknya menghindari masker yang mengandung alkohol karena bisa menyebabkan kulit makin kering dan sensitif. Sebaiknya, cari masker pomegranate yang mengandung allantoin dan juga Centella asiatica (daun pegagan). Allantoin bekerja sebagai anti-inflamasi dan menenangkan kulit, sedangkan Centella asiatica meredakan iritasi kulit dan memperkuat skin barrier.

10 Rekomendasi masker pomegranate terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker pomegranate terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 19 Agustus 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Sheet Mask menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Breylee Pomegranate Eye Mask memiliki angka penjualan tertinggi.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Yasmina Diah, SpKK.

Gambar produk
1
Breylee Pomegranate Eye Mask 1

Breylee

2
Unilever Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask – Activated Charcoal + Pomegranate 1

Unilever

3
Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate 1

Garnier

4
Missha Airy Fit Sheet Mask (Pomegranate) 1

Missha

5
The Face Shop Real Nature Masker Wajah Pomegranate 1

The Face Shop

6
The Saem Natural Pomegranate Mask Sheet 1

The Saem

7
Freeman Beauty Revitalizing Pomegranate Peel-Off Gel Mask 1

Freeman Beauty

8
Sensatia Botanicals Firming Pomegranate Sheet Mask 1

Sensatia Botanicals

9
Hanasui Pure Pomegranate Peel Off Mask 1

Hanasui

10
Emina Cosmetics Capsule Treat Clay Mask Pomegranate 1

Emina Cosmetics

Nama produk

Pomegranate Eye Mask

Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask – Activated Charcoal + Pomegranate

Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate

Airy Fit Sheet Mask (Pomegranate)

Real Nature Masker Wajah Pomegranate

Natural Pomegranate Mask Sheet

Revitalizing Pomegranate Peel-Off Gel Mask

Firming Pomegranate Sheet Mask

Pure Pomegranate Peel Off Mask

Capsule Treat Clay Mask Pomegranate

Keunggulan

Mata indah, tampak 10 tahun lebih muda!

Dapatkan manfaat charcoal untuk detoksifikasi kulit

Kandungan serum tinggi untuk melembapkan kulit kering secara optimal

Ampuh menghidrasi kulit yang lelah

Merevitalisasi kulit agar tampak segar dan cerah

Tak perlu takut jerawat dengan masker tanpa mineral oil ini!

Bersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih

Diperkaya kandungan bahan alami yang aman bagi ibu hamil

Ampuh mengangkat kulit mati seketika

Kulit terasa lebih kencang dan plumpy

Harga mulai dariRp 215.000,00Rp 18.500,00Rp 21.800,00Rp 30.000,00Rp 25.000,00Rp 39.000,00Rp 97.800,00Rp 180.000,00Rp 6.200,00Rp 21.000,00
JenisEye maskSheet maskSheet maskSheet maskSheet maskSheet maskPeel-off gel maskSheet maskKrim peel-off maskClay mask
Isi60 lembar1 lembar1 lembar1 lembar1 lembar1 lembar175 ml8 lembar10 gram10 ml
Cocok untukSemua jenis kulitSemua jenis kulitKulit keringKulit kering, kulit berminyak dan berjerawatSemua jenis kulitKulit kering, kulit berminyakSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulit
Kandungan lainnyaCladosiphon okamuranus extract, Chondrus crispus extract, Centella asiatica extract, Leontopodium alpinum extractActivated charcoal Castor oilLicorice root extract, ginger root extract, mandarin orange peel oil, lavender oilCucumber extract, shea butter, castor oilCamellia sinensis leaf extractAcai, goji, mango, mangosteen, cranberry, noni, blueberryAloe vera, lemon extractTidak ada keteranganAllantoin, castor oil
No. BPOMNA11210200063NA49180201453NA11200200101NA26180201342NA11210200023NA26160200393NE51190205084NA18190205557NA18180200492NA18200200030
Tautan produk
10

Emina CosmeticsCapsule Treat Clay Mask Pomegranate

Mulai dari Rp 21.000,00

JenisClay mask
Isi10 ml
Cocok untukSemua jenis kulit
Kandungan lainnyaAllantoin, castor oil
No. BPOMNA18200200030
9
JenisKrim peel-off mask
Isi10 gram
Cocok untukSemua jenis kulit
Kandungan lainnyaTidak ada keterangan
No. BPOMNA18180200492
8

Sensatia BotanicalsFirming Pomegranate Sheet Mask

Mulai dari Rp 180.000,00

JenisSheet mask
Isi8 lembar
Cocok untukSemua jenis kulit
Kandungan lainnyaAloe vera, lemon extract
No. BPOMNA18190205557
7

Freeman BeautyRevitalizing Pomegranate Peel-Off Gel Mask

Mulai dari Rp 97.800,00

JenisPeel-off gel mask
Isi175 ml
Cocok untukSemua jenis kulit
Kandungan lainnyaAcai, goji, mango, mangosteen, cranberry, noni, blueberry
No. BPOMNE51190205084
6

The SaemNatural Pomegranate Mask Sheet

Mulai dari Rp 39.000,00

JenisSheet mask
Isi1 lembar
Cocok untukKulit kering, kulit berminyak
Kandungan lainnyaCamellia sinensis leaf extract
No. BPOMNA26160200393
5

The Face ShopReal Nature Masker Wajah Pomegranate

Mulai dari Rp 25.000,00

JenisSheet mask
Isi1 lembar
Cocok untukSemua jenis kulit
Kandungan lainnyaCucumber extract, shea butter, castor oil
No. BPOMNA11210200023
4

MisshaAiry Fit Sheet Mask (Pomegranate)

Mulai dari Rp 30.000,00

JenisSheet mask
Isi1 lembar
Cocok untukKulit kering, kulit berminyak dan berjerawat
Kandungan lainnyaLicorice root extract, ginger root extract, mandarin orange peel oil, lavender oil
No. BPOMNA26180201342
3
JenisSheet mask
Isi1 lembar
Cocok untukKulit kering
Kandungan lainnyaCastor oil
No. BPOMNA11200200101
2

UnileverCitra Glow Recipe Juicy Sheet Mask – Activated Charcoal + Pomegranate

Mulai dari Rp 18.500,00

JenisSheet mask
Isi1 lembar
Cocok untukSemua jenis kulit
Kandungan lainnyaActivated charcoal
No. BPOMNA49180201453
1
JenisEye mask
Isi60 lembar
Cocok untukSemua jenis kulit
Kandungan lainnyaCladosiphon okamuranus extract, Chondrus crispus extract, Centella asiatica extract, Leontopodium alpinum extract
No. BPOMNA11210200063

Kenali penyebab kulit wajah menjadi berkeriput

Kenali penyebab kulit wajah menjadi berkeriput

Keriput berupa lipatan, kerutan, dan garis pada wajah merupakan tanda utama dari proses penuaan. Faktor lingkungan dan beberapa kebiasaan sehari-hari juga bisa mempercepat munculnya keriput di usia muda. Apa saja penyebabnya?


  • Berkurangnya produksi kolagen

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan lemak mulai berkurang sehingga kulit menjadi kering. Sinar ultraviolet juga dapat menembus dan merusak struktur elastin serta kolagen dalam kulit. Karena itu, keriput paling mudah muncul pada kulit yang sering terpapar sinar matahari seperti wajah, leher, lengan, dan kaki.


  • Merokok

Kebiasaan merokok juga bisa mengakibatkan pembuluh darah di lapisan kulit menyempit dan menghambat aliran darah ke kulit. Akibatnya, kulit akan kekurangan oksigen dan nutrisi. Nikotin di dalam rokok juga bisa merusak vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan untuk pembentukan kolagen.


  • Alkohol dalam skincare

Rutinitas pemakaian skincare dan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga dapat memicu kerusakan pada kulit. Kandungan alkohol dalam skincare dan kosmetik cenderung membuat kulit Anda menjadi lebih kering. Jadi, jangan salah memilih kosmetik dan produk perawatan kulit lainnya, ya.


  • Ekspresi wajah

Seiring bertambahnya usia, kulit di bagian wajah yang sering berekspresi akan lebih cepat membentuk kerutan halus maupun dalam.


  • Gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup juga memengaruhi munculnya keriput di wajah. Beberapa contohnya adalah sering makan junk food, kurang antioksidan, dan istirahat yang kurang optimal.

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Masker untuk perawatan wajah saat ini sudah banyak dikembangkan dan tersedia dalam berbagai jenis. Selain masker pomegranate yang kami bahas kali ini, ada juga masker gold, masker oatmeal, dan masker spirulina. Setiap jenis memiliki kelebihan dan manfaat yang berbeda. Anda penasaran? Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui rekomendasi produk masker lainnya.

Kesimpulan

Setelah membaca sampai habis artikel masker pomegranate ini, apakah Anda sudah menemukan produk yang menarik? Masker pomegranate sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin merawat kulit sejak dini agar terhindar dari tanda-tanda penuaan.


Tanda penuaan pada kulit dapat dipicu oleh sinar matahari, polusi, dan juga stres akibat aktivitas sehari-hari. Karena itu, selain menggunakan masker pomegranate, perhatikan juga aktivitas dan pola hidup Anda. Work-life balance harus tetap dijaga!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022)
    Perubahan kulit terlihat seiring bertambahnya usia, terutama bagi Anda yang berusia 50 tahun ke atas. Produk perawatan wajah seperti serum pun makin diperlukan. Serum berguna untuk menghilangkan flek hitam, menghilangkan kerutan dan garis halus, serta melembapkan kulit.Kali ini kami akan membahas cara memilih serta memberikan rekomendasi produk serum wajah terbaik untuk orang tua usia 50-an. Banyak merek yang bagus untuk Anda pilih, mulai dari merek Ultima II, MS Glow, hingga Biokos. Ada juga produk dari Olay dan Pond's. Yuk, simak artikel ini untuk mendapatkan kulit yang awet muda!
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Foam Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Foam Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kombinasi merupakan kondisi campuran antara beberapa jenis kulit. Karena itu, Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi harus cermat saat memilih produk perawatan wajah, termasuk facial foam. Namun, sabun cuci muka seperti apa yang cocok untuk kulit kombinasi?Kali ini kami akan menjelaskan tips memilih facial foam untuk kulit kombinasi. Kami juga akan memberi sepuluh rekomendasi sabun cuci muka yang bagus untuk kulit kombinasi dari berbagai merek terbaik. Mulai dari Wardah, Senka, sampai Garnier, ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah kulit di sekitar dahi dan hidung Anda mudah mengilap padahal kulit pipi terasa kering? Itu tanda kulit kombinasi. Untuk merawat kulit kombinasi, Anda perlu sabun cuci muka yang tepat. Sabun muka batangan bisa jadi salah satu solusinya.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih sabun batangan yang bagus untuk wajah kombinasi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek terkenal, seperti Sebamed, Cetaphil, dan Avoskin. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa. Mari simak artikelnya sampai habis dan temukan produk yang paling tepat untuk Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Foam Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Foam Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Facial foam merupakan salah satu basic skincare yang wajib Anda punya. Sama seperti rangkaian skincare lain, facial foam juga dibuat sesuai dengan jenis kulit Anda. Facial foam apa yang bagus dan cocok untuk kulit sensitif? Jawabannya ada di bawah ini.Kami menyajikan cara memilih facial foam terbaik beserta rekomendasi sabun wajah untuk kulit sensitif. Beragam merek facial foam tanpa alkohol, seperti Senka, COSRX, dan Cetaphil ada di sini. Simak juga informasi menarik seputar kulit sensitif dari dr. Dia Febrina, Sp.KK. So, tunggu apalagi? Simak ulasan kami sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 50-an (Terbaru Tahun 2022)
    Memasuki usia 50-an, kondisi kulit mengalami penurunan signifikan. Keriput yang makin terlihat jelas, kulit kusam, dan juga kendur adalah permasalahan yang dialami ketika memasuki usia 50-an. Seiring bertambahnya usia, kulit pun menjadi mudah kering sehingga Anda perlu menggunakan essence setiap hari.Di pasaran, ada begitu banyak essence yang bagus untuk usia 50-an, mulai dari merek Wardah, L’Oreal Paris, Olay, hingga Laneige. Jika Anda berusia 50-an dan sedang mencari produk essence, artikel ini tepat untuk Anda. Kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik beserta cara memilihnya. Simak sampai akhir, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Shaving Foam / Foam Cukur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Shaving Foam / Foam Cukur Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Shaving foam adalah sabun untuk cukur yang bisa mengurangi iritasi pada kulit saat Anda bercukur. Keunggulan lainnya, shaving foam memiliki busa yang lebih halus dari shaving cream dan shaving gel. Anda bisa menggunakannya untuk mencukur jenggot, kumis, bulu kaki, ataupun bulu ketiak.  Saat ini ada banyak merek shaving foam yang bagus di pasaran, seperti Gillette, Garnier, dan Banner. Ada produk untuk pria, ada juga yang untuk wanita. Agar Anda tak salah pilih, kami akan menjelaskan tips memilih shaving foam terbaik dan berbagi rekomendasi produknya. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sheet Mask Mediheal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sheet Mask Mediheal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sheet mask merupakan masker yang mudah untuk digunakan. Salah satu merek sheet mask yang banyak diminati adalah Mediheal. Brand asal Korea ini mengeluarkan beragam sheet mask yang berkhasiat untuk kulit wajah. Dari banyaknya jenis sheet mask Mediheal, kira-kira mana yang cocok untuk Anda, ya?Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips memilih sheet mask Mediheal terbaik. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi sheet mask Mediheal yang bagus untuk Anda. Mulai dari masker Mediheal untuk menghilangkan bekas jerawat, untuk mencerahkan, hingga untuk mengencangkan, semua akan kami ulas. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Produk perawatan kulit asal Korea makin banyak diminati di Indonesia, termasuk serum wajah. Berbagai merek skincare asal Korea menawarkan serum dari bahan-bahan alami. Serum Korea ini juga memiliki beragam manfaat, misalnya mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, mengecilkan pori-pori, hingga sebagai antiaging.Dalam artikel ini, Anda bisa menemukan cara memilih serum asal Korea. Anda juga akan mendapati berbagai merek serum wajah Korea yang bagus, seperti LANEIGE, Innisfree, Sulwhasoo, Some by Mi, dan Aish. Tidak lupa, komentar dari dokter umum, dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami, juga akan melengkapi informasi pada artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    Produksi minyak berlebih, komedo, bahkan jerawat, merupakan beberapa masalah yang kerap dialami pemilik kulit wajah berminyak. Inilah mengapa Anda perlu menggunakan produk khusus untuk kulit berminyak seperti produk-produk dari Wardah. Wardah adalah salah satu merek kosmetik yang bagus dengan beragam produk perawatan wajah berminyak. Banyaknya produk Wardah untuk kulit berminyak mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips memilih produk Wardah terbaik untuk kulit berminyak. Kami juga memberikan rekomendasi produknya, seperti produk dari seri Nature Daily, Lightening, sampai Colorfit. Baca sampai selesai, ya.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Serum The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Serum The Ordinary Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Merek The Ordinary cukup hype di kalangan pencinta skincare. Efektivitas optimal dipadu dengan harga yang ramah di dompet menjadi selling point dari brand ini. Di antara semua produknya, serum The Ordinary bisa dibilang merupakan produk yang paling dicari. The Ordinary menawarkan serum yang bagus untuk mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, hingga sebagai anti-aging.Di artikel ini, Anda bisa mendapatkan tips memilih sekaligus rekomendasi serum The Ordinary terbaik. Kami juga akan mengulas produk terbaiknya, seperti Niacinamide 10% + Zinc 1%, Salicylic Acid 2% Solution, serta Alpha Arbutin 2% + HA. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cetaphil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat, terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi, dari yang mahal hingga harga kurang dari 100 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga menyiapkan beberapa rekomendasi merek serum retinol yang bagus, seperti Somethinc, Avoskin, dan Azarine. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, manakah yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya tips memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus, seperti merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop.Kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Garnier merupakan salah satu merek skincare yang bisa Anda temui di mana saja. Pilihan produk yang beragam juga membuat skincare Garnier memiliki banyak peminat. Produk-produknya dapat Anda andalkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, misalnya kulit kusam dan kulit berminyak. Beberapa produk skincare Garnier yang banyak dicari antara lain Garnier Micellar Water, Garnier Light Complete, Garnier Sakura White, dan Garnier Men.Nah, di artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk lebih mengenal produk skincare Garnier. Anda bisa menemukan tips memilihnya, serta membaca rekomendasi produk terbaiknya. Tak perlu berlama-lama, mari kita mulai!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori