• 10 Rekomendasi Masker Pomegranate Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Pomegranate Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Pomegranate Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Pomegranate Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Pomegranate Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Masker Pomegranate Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Wajah keriput memang menjadi musuh besar bagi wanita. Selain karena usia, kulit keriput juga dapat disebabkan oleh kebiasaan yang tidak disadari. Rutinitas perawatan kulit menggunakan masker memang dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit. Namun, Anda juga membutuhkan kandungan ekstra anti-aging untuk melawan tanda penuaan.


Terkenal akan kandungan antioksidan yang tinggi, buah pomegranate atau delima merah banyak digunakan sebagai bahan dasar masker. Di artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut dan merekomendasikan masker pomegranate terbaik untuk Anda. Ada beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Citra, Garnier, dan Sensatia Botanica juga, lho!

  • Pembaharuan terakhir: 26 Februari 2021
Daftar isi

Kenali penyebab kulit wajah menjadi berkeriput

Kenali penyebab kulit wajah menjadi berkeriput

Keriput berupa lipatan, kerutan, dan garis pada wajah merupakan tanda utama dari proses penuaan. Faktor lingkungan dan beberapa kebiasaan sehari-hari juga dapat mempercepat munculnya keriput di usia muda. Apa saja penyebabnya?


Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan lemak mulai berkurang sehingga kulit akan menjadi kering. Selain itu, sinar ultraviolet dapat menembus dan merusak struktur elastin dan kolagen dalam kulit. Keriput paling mudah muncul pada kulit yang sering terpapar sinar matahari seperti wajah, leher, lengan, dan kaki.


Kebiasaan merokok juga bisa mengakibatkan pembuluh darah di lapisan kulit menyempit dan menghambat aliran darah ke kulit. Akibatnya, kulit akan kekurangan oksigen dan nutrisi. Nikotin pada rokok juga dapat merusak vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan untuk pembentukan kolagen. 


Rutinitas pemakaian produk skin care dan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga dapat memicu kerusakan pada kulit. Kandungan alkohol dalam produk skin care dan kosmetik cenderung membuat kulit Anda menjadi lebih kering. Jadi, jangan salah memilih kosmetik dan produk perawatan kulit lainnya, ya.

Cara memilih masker pomegranate

Sebelum Anda memilih apakah harus menggunakan masker pomegranate berbentuk krim, sheet mask, atau peel-off, ada beberapa poin penting yang perlu Anda ketahui. Yuk simak lebih lanjut.

Ketahui kandungan utama pomegranate untuk kesehatan kulit Anda

Ketahui kandungan utama pomegranate untuk kesehatan kulit Anda

Buah pomegranate kaya akan nutrisi dan antioksidan yang telah terbukti secara ilmiah memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Selain untuk dikonsumsi secara langsung, buah pomegranate telah banyak dikembangkan menjadi bahan utama berbagi produk kecantikan.


Karena berasal dari buah-buahan, kandungan antioksidan pada pomegranate lebih mudah diserap tubuh untuk mencegah radikal bebas serta membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Hal ini tentunya penting untuk membantu tubuh memerangi efek penuaan akibat paparan sinar UV, polusi, dan asap rokok. Selain antioksidan, vitamin pada pomegranate dapat bertindak sebagai antiinflamasi dan membantu mengurangi peradangan akibat jerawat.


Berbagai nutrisi, seperti ellagic acid, punicic acid, dan oleic acid yang terkandung di dalam pomegranate juga akan mengembalikan kelembapan kulit yang hilang tanpa menjadikannya ekstra berminyak. Kandungan ini akan merangsang produksi kolagen dan meningkatkan aliran darah sehingga menghilangkan tampilan wajah yang kendur. Benar-benar super 'kan manfaatnya?

Sesuaikan jenis masker dengan kebutuhan kulit Anda

Untuk memperoleh khasiat masker pomegranate secara optimal, kami akan memberikan tips dalam memilih jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. 

Sheet mask, mengembalikan kelembapan kulit dengan mudah

Sheet mask, mengembalikan kelembapan kulit dengan mudah

Karena mudah digunakan dan mampu memberikan hasil yang instan, sheet mask adalah jenis masker yang paling sering digunakan. Kandungan bahan kecantikan yang melimpah di dalamnya dapat membuat kulit wajah terasa halus, lembap, dan terlihat lebih cerah. Karena dapat menghidrasi kulit wajah dengan lebih maksimal, masker ini cocok untuk digunakan oleh Anda yang memiliki kulit kering. Namun, tetap perhatikan secara teliti kandungan pada masker yang Anda gunakan untuk mencegah reaksi alergi atau munculnya jerawat setelah pemakaian.

Peel-off mask, membersihkan wajah secara tuntas

Peel-off mask, membersihkan wajah secara tuntas

Masker peel-off dapat berbentuk krim atau gel dengan kandungan paraffin wax yang akan mengering ketika diaplikasikan. Tanpa perlu menggunakan air, masker ini dapat dikelupas setelah kering di wajah untuk mengeksfoliasi sel kulit mati.


Jenis peel-off ini sangat efektif untuk mengangkat kotoran dan komedo di wajah, terutama sekitar hidung. Anda akan merasakan kulit wajah yang lebih halus dan kencang setelah menggunakan masker ini. Namun, masker peel-off berisiko menyebabkan iritasi sehingga tidak disarankan untuk sering digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Sleeping mask, bekerja maksimal saat Anda sedang tidur di malam hari

Sleeping mask, bekerja maksimal saat Anda sedang tidur di malam hari

Sleeping mask memang dikhususkan untuk menghidrasi kulit dan dapat dijadikan sebagai pengganti pelembap di malam hari. Kandungan nutrisi yang melimpah dalam sleeping mask dapat membantu proses regenerasi kulit selama tidur. Tekstur masker ini biasanya lebih ringan dibandingkan masker jenis lainnya untuk memastikan kulit terasa nyaman dan mencegah penyumbatan pada pori-pori.


Lebih baik gunakan masker ini 30 menit sebelum tidur untuk memastikan tidak ada yang menempel di seprai atau sarung bantal Anda. Ikuti pula anjuran dari produk yang Anda gunakan. Pastikan apakah produk tersebut dapat digunakan setiap hari atau hanya dianjurkan 2-3 kali dalam seminggu.

Clay mask, menyerap kotoran dan minyak berlebih

Clay mask, menyerap kotoran dan minyak berlebih

Sesuai namanya, clay mask terbuat dari bahan dasar tanah liat dengan tekstur yang dapat mengering pada permukaan kulit. Masker ini memiliki kandungan mineral yang mampu menyerap minyak dan kotoran di dalam pori-pori wajah. 


Masker clay cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Jenis masker ini dapat membantu proses deep-cleansing sekaligus mengecilkan pori-pori. Cukup diamkan masker selama 10-15 menit, kemudian gunakan pelembap agar wajah tidak kering. Penggunaan masker clay cukup dilakukan satu kali seminggu atau sesuai kebutuhan.

Wash off mask, harus dicuci setelah diaplikasikan

Wash off mask, harus dicuci setelah diaplikasikan

Masker wash-off biasanya memiliki tekstur krim dengan berbagai jenis kandungan aktif, seperti buah-buahan, bengkuang, timun, atau arang aktif. Penggunaan masker ini harus ditunggu selama beberapa menit untuk memastikan bahan aktif telah menyerap ke dalam kulit wajah, lalu dibersihkan dengan air.


Masker yang cocok untuk semua jenis kulit ini akan membantu menjadikan wajah terasa lebih lembut. Selesai menggunakan masker, pastikan Anda membersihkan sisanya dengan maksimal agar tidak menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Perhatikan masa kedaluwarsa masker yang Anda gunakan

Perhatikan masa kedaluwarsa masker yang Anda gunakan

Sebelum Anda menggunakan produk kecantikan, pastikan terlebih dahulu tanggal kedaluwarsa pada kemasannya. Bahan aktif pada masker, terutama masker yang memiliki kandungan alami dari buah-buahan cenderung memiliki ketahanan yang lebih rendah. Hindari penggunakan produk yang telah melewati kedaluwarsa agar kulit tidak terkena dampak buruknya.


Tidak hanya jerawat, penggunaan masker yang sudah kedaluwarsa juga sangat berisiko menyebabkan iritasi kulit. Hal ini disebabkan adanya bakteri yang muncul pada produk yang telah melewati usia pakainya. Nah, bakteri ini dapat bereaksi dengan kulit sehingga menimbulkan bintik-bintik merah hingga kulit mengelupas.


Apabila terjadi kontak pada area mata, bakteri juga bisa membahayakan. Iritasi pada mata dapat menyebabkan mata terasa perih, mata memerah, bisul, hingga infeksi. Meskipun tidak untuk dikonsumsi, jangan menyepelekan tanggal kedaluwarsa pada kemasan produk!

10 Rekomendasi masker pomegranate terbaik

Setelah memahami manfaat pomegranate dan jenis-jenis masker, kami akan merekomendasikan masker dari bahan pomegranate terbaik sesuai kebutuhan Anda. Sudah siap untuk tampil lebih cantik?

10
JenisSheet mask
Masa simpan7 bulan
Isi1 lembar
9

InnisfreeJeju Pomegranate Revitalizing Capsule Sleeping Pack

Mulai dari Rp 230.000,00

JenisSleeping mask
Masa simpan12 bulan
Isi70 ml
8

ViennaNatural Sleeping Mask Revitalizing Pomegranate

Mulai dari Rp 13.000,00

JenisSleeping mask
Masa simpan36 bulan
Isi15 ml
7

Freeman BeautyRevitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask

Mulai dari Rp 96.800,00

JenisPeel-off gel mask
Masa simpan24 bulan
Isi175 ml
6
JenisKrim peel-off mask
Masa simpan25 bulan
Isi10 gram
5

Sensatia BotanicaFirming Pomegranate Sheet Mask

Mulai dari Rp 180.000,00

JenisSheet mask
Masa simpan18 bulan
Isi8 lembar
4

CitraGlow Recipe Juicy Sheet Mask Activated Charcoal + Pomegranate

Mulai dari Rp 13.500,00

JenisSheet mask
Masa simpan36 bulan
Isi1 lembar
3
JenisSheet mask
Masa simpan30 bulan
Isi21 ml
2

GarnierSerum Mask Hydra Bomb Pomegranate

Mulai dari Rp 23.000,00

JenisSheet mask
Masa simpanTidak ada keterangan
Isi1 lembar
1

FrudiaPomegranate Nutri-Moisturizing Sheet Mask

Mulai dari Rp 49.000,00

JenisSheet mask
Masa simpanTidak ada keterangan
Isi1 lembar

Tabel perbandingan produk masker pomegranate terbaik

Gambar produk
1
Frudia Pomegranate Nutri-Moisturizing Sheet Mask 1

Frudia

2
Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate 1

Garnier

3
The Saem Natural Pomegranate Mask Sheet 1

The Saem

4
Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask Activated Charcoal + Pomegranate 1

Citra

5
Sensatia Botanica Firming Pomegranate Sheet Mask 1

Sensatia Botanica

6
Hanasui Pure Pomegranate Peel Off Mask 1

Hanasui

7
Freeman Beauty Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask 1

Freeman Beauty

8
Vienna Natural Sleeping Mask Revitalizing Pomegranate 1

Vienna

9
Innisfree Jeju Pomegranate Revitalizing Capsule Sleeping Pack 1

Innisfree

10
Missha Airy Fit Sheet Mask Pomegranate 1

Missha

Nama produk

Pomegranate Nutri-Moisturizing Sheet Mask

Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate

Natural Pomegranate Mask Sheet

Glow Recipe Juicy Sheet Mask Activated Charcoal + Pomegranate

Firming Pomegranate Sheet Mask

Pure Pomegranate Peel Off Mask

Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask

Natural Sleeping Mask Revitalizing Pomegranate

Jeju Pomegranate Revitalizing Capsule Sleeping Pack

Airy Fit Sheet Mask Pomegranate

Keunggulan

Dapatkan kebaikan pomegranate dengan maksimal

Kandungan serum tinggi untuk melembapkan kulit kering secara optimal

Tak perlu takut jerawat dengan masker tanpa mineral oil ini!

Dapatkan manfaat charcoal untuk detoksifikasi kulit

Diperkaya kandungan bahan alami yang aman bagi ibu hamil

Ampuh mengangkat kulit mati seketika

Bersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih

Kulit awet muda selembut kulit bayi!

Kulit sehat dan bersinar cerah di pagi hari

Ampuh menghidrasi kulit yang lelah

Harga mulai dariRp 49.000,00Rp 23.000,00Rp 19.500,00Rp 13.500,00Rp 180.000,00Rp 7.500,00Rp 96.800,00Rp 13.000,00Rp 230.000,00Rp 9.400,00
JenisSheet maskSheet maskSheet maskSheet maskSheet maskKrim peel-off maskPeel-off gel maskSleeping maskSleeping maskSheet mask
Masa simpanTidak ada keteranganTidak ada keterangan30 bulan36 bulan18 bulan25 bulan24 bulan36 bulan12 bulan7 bulan
Isi1 lembar1 lembar21 ml1 lembar8 lembar10 gram175 ml15 ml70 ml1 lembar
Tautan produk

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Masker untuk perawatan wajah saat ini sudah banyak dikembangkan dan tersedia dalam berbagai jenis. Selain masker pomegranate yang kami bahas kali ini, ada juga masker gold, masker oatmeal, masker spirulina, dan masih banyak lagi. Masing-masing memiliki kelebihan dan manfaat yang berbeda. Anda penasaran? Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui rekomendasi produk masker lainnya.

Kesimpulan

Setelah membaca sampai habis artikel masker pomegranate ini, apakah Anda sudah menemukan produk yang cocok? Masker pomegranate sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin merawat kulit sejak dini agar terhindar dari tanda-tanda penuaan.


Tanda penuaan pada kulit dapat dipicu oleh sinar matahari, polusi, atau stres akibat aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, selain menggunakan masker pomegranate, perhatikan juga aktivitas dan pola hidup Anda. Work-life balance harus tetap dijaga!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Face Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Face Steamer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berbagai masalah kulit, seperti kusam, bintik hitam, dan keriput cukup banyak dialami, terutama oleh para wanita. Bagi Anda yang sulit meluangkan waktu untuk perawatan wajah di luar, kini ada face steamer yang dapat membantu Anda. Ada berbagai model face steamer dari berbagai merek, seperti Panasonic, Kingdom, dan JACO.Untuk itu, kami akan membahas cara memilih face steamer dan merekomendasikan produk berdasarkan urutan peringkat. Temukan face steamer terbaik yang tepat untuk Anda dan dapatkan kulit yang sehat berseri!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Scrub Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Face Scrub Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Tumpukan sel kulit mati menyebabkan berbagai masalah kulit wajah. Untuk mengatasinya, Anda butuh eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati secara mendalam. Kini Anda bisa melakukan eksfoliasi di rumah dengan bantuan exfoliating scrub. Namun, apa manfaat face scrub dan bagaimana cara menggunakannya? Kali ini kami akan mengulas tips memilih face scrub terbaik sesuai jenis kulit Anda, termasuk untuk kulit berminyak. Temukan rekomendasi produk yang bagus dari berbagai merk, seperti Saturday Looks, Emina, St. Ives, dan Wardah. Baca juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. 
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Memiliki wajah cerah dan mulus merupakan impian hampir setiap orang. Karena itu, masing-masing saling berlomba untuk menggapainya dengan menggunakan produk perawatan kulit. Di kawasan Asia, beras menjadi salah satu bahan yang dipercaya mengandung banyak manfaat untuk kulit. Sejumlah merk terkemuka, seperti Cosrx, Garnier, dan Innisfree, turut menawarkan masker beras. Produk mana yang sebaiknya dipilih?Artikel ini kami siapkan untuk membantu Anda memilih masker beras terbaik sesuai kebutuhan. Kami juga telah memilihkan sepuluh rekomendasi masker beras yang bagus. Penasaran? Baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Air Mawar Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Mawar Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari air mawar. Anda pun tidak perlu bersusah payah membuatnya sendiri karena produk air mawar sekarang mudah ditemukan. Kini, sudah banyak merk lokal yang menyediakan produk air mawar siap pakai. Namun, sudahkah Anda mengetahui karakteristik produk air mawar yang bagus?Melalui artikel ini kami akan memberikan tips memilih air mawar dari merk lokal. Ada pula rekomendasi sepuluh produk terbaik dari sejumlah merk lokal, seperti Haple, Purivera Botanicals, dan Everpure. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda dan selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sabun muka merupakan produk perawatan wajah yang penting untuk kulit sensitif karena mampu menjaga kelembapan dan mengangkat sel kulit mati. Banyaknya produk sabun muka mungkin membuat Anda bingung saat memilih produk yang tepat, apalagi jika Anda yang memiliki rangkaian masalah kulit, seperti berjerawat atau berminyak. Di sini, kami akan mengulas cara memilih sabun muka terbaik untuk kulit sensitif. Setelah itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk dari merek Cetaphil, Sebamed dan lainnya. Simak juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Tidak hanya wanita, pria juga perlu merawat kulit dengan memakai produk skincare. Selain untuk penampilan, memakai skincare juga dapat mencegah timbulnya masalah kulit. Untuk itu, artikel kali ini secara khusus akan membahas tips memilih skincare terbaik yang bagus untuk pria. Ada banyak skincare yang akan kami bahas. Anda akan menemukan skincare untuk jerawat, skincare untuk kulit berminyak, dan skincare untuk mencerahkan wajah. Kami juga akan merekomendasikan produk dari merk ternama, misalnya Nature Republic dari Korea, Sebamed, dan The Body Shop. Jadi, baca sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Skincare Terbaik untuk Memperbaiki Skin Barrier - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Skincare Terbaik untuk Memperbaiki Skin Barrier - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kerusakan skin barrier dapat dialami oleh semua orang, baik remaja maupun orang dewasa. Skin barrier yang rusak dapat memicu timbulnya beragam masalah kulit. Kali ini kami akan membahas tentang tips memilih skincare untuk memperbaiki skin barrier yang rusak.Sepuluh rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Wardah, Avoskin, dan Somethinc, juga telah disiapkan. Ada produk yang bahan kandungannya ditujukan untuk kulit berminyak, kering, hingga normal. Produk lokal yang bagus serta harganya murah juga ada, lho. Baca juga komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Galih Manggala Mahardika. Yuk, disimak!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Safi adalah brand skincare asal Malaysia yang diluncurkan juga di Indonesia pada 2018. Safi menggabungkan bahan-bahan alami dan teknologi modern untuk proses produksi yang halal. Harga produk Safi cenderung terjangkau sehingga tidak heran brand ini sukses mencuri hati para wanita Indonesia.Artikel kali ini akan fokus membahas produk Safi untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tips memilih dan rekomendasi produk Safi yang bagus sudah kami siapkan. Beberapa di antaranya adalah White Expert Makeup Remover, Acne Expert Acne Treatment Gel, dan White Natural Anti Acne Cream. Yuk, langsung pada pembahasannya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk SENKA Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk SENKA Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kebersihan wajah merupakan hal pertama dan utama dalam rangkaian perawatan wajah. Salah satu merek terkemuka yang dikenal dengan produk-produk pembersih wajahnya yang bagus adalah SENKA. Dari sekian banyak rangkaian produk SENKA yang ada, kira-kira manakah yang paling cocok untuk kebutuhan kulit Anda?Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan berbagai produk SENKA yang paling bagus untuk Anda. Macam-macam produk SENKA akan kami ulas, mulai dari produk SENKA untuk jerawat, kulit berminyak, hingga kulit sensitif. Silakan baca keseluruhan artikel ini sampai selesai!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Wash Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Face Wash Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kiehl's merupakan merek skincare ternama dari Amerika Serikat. Perjalanannya dimulai dari sebuah apotek di New York pada 1851. Sejak saat itu, Kiehl's telah memiliki berbagai macam produk yang bisa dirasakan manfaatnya. Salah satu produk Kiehl's yang sering digunakan adalah face wash. Anda dapat menemukan face wash yang telah melalui uji klinis ahli dermatologi untuk jenis kulit Anda. Produk seperti Facial Fuel Energizing Face Wash dan Calendula Deep Cleansing Foaming Face tentu ada dalam rekomendasi kami. Sebelumnya, kami akan menjelaskan tips memilih face wash yang bagus untuk Anda. 
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut. Bermacam produk, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask ada dalam rekomendasi. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Skincare L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skincare L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    L'Oreal adalah salah satu merk skincare yang populer di dunia, termasuk di Indonesia. Kemudahan dalam mendapatkannya, serta banyaknya variasi produk, membuat skincare L'Oreal makin diminati. Produk skincare L'Oreal dapat digunakan oleh Anda yang berusia remaja sampai usia 40 tahun ke atas. Tersedia pula skincare L'Oreal untuk anti-aging, serta untuk mengatasi flek hitam, kulit kering, dan kulit berminyak.Di artikel ini kami akan memberi tips memilih produk skincare L'Oreal Paris yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, di antaranya rangkaian skincare L'Oreal Revitalift dan White Perfect. Langsung saja, yuk!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori