• 10 Rekomendasi TV Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi TV Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi TV Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi TV Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi TV Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi TV Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Dahulu, TV mungkin identik dengan bentuknya yang besar dan bobotnya yang berat. Namun, seiring berkembangnya zaman, TV telah berubah menjadi produk yang lebih ringkas. Bahkan, saat ini sudah banyak TV portabel yang bisa dibawa ke mana saja. Bermacam merek, mulai dari DigiMedia, GMC, Leadstar, dan lainnya telah mengeluarkan TV portabel semacam ini.

 

Untuk membantu Anda memilih, pada artikel ini kami akan membagikan informasi dasar yang perlu diperhatikan sebelum membeli TV portabel. Simak juga rekomendasi produk-produknya dan temukan TV portabel terbaik untuk melengkapi aktivitas Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 26 Februari 2021
Daftar isi

Cara memilih TV portabel

TV portabel yang banyak dijual saat ini memiliki berbagai fungsi dan kegunaan. Di bawah ini, kami akan membagikan poin-poin penting dalam memilih TV portabel yang tepat. Mari temukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Pilih berdasarkan ukuran layar

Pilih berdasarkan ukuran layar

Pertama-tama, mari tentukan terlebih dahulu ukuran TV portabel yang Anda inginkan. Jika Anda memilih yang berukuran 4 inci, ukuran layarnya akan lebih kecil dibandingkan smartphone masa kini. Sedangkan untuk yang berukuran 10 inci, ukuran layarnya tidak jauh beda dengan tablet pada umumnya.


Apabila Anda ingin membeli TV portabel untuk dibawa berpergian, pilihlah yang ukurannya di bawah 10 inci. Sedangkan untuk pemakaian di rumah, ukuran 10 inci ke atas akan lebih nyaman saat ditonton. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa beratnya sebelum menentukan pilihan. Terkadang ada TV portabel yang ukurannya kecil, tetapi terasa berat saat diangkat dan merepotkan untuk dibawa-bawa. Jadi, jangan salah pilih, ya!

Periksa siaran TV dan gelombang radio yang dapat diterima

Periksa siaran TV dan gelombang radio yang dapat diterima

Selanjutnya, periksa juga siaran TV apa saja yang dapat ditangkap oleh TV portabel pilihan Anda. Pilihlah TV portabel yang mampu menerima siaran TV digital teresetrial. Dengan begitu, Anda tetap dapat menonton acara kesayangan dengan suara yang jernih dan gambar yang bagus. Siaran TV digital terestrial ini berisikan siaran stasiun TV yang beroperasi secara free-to-air. Anda pun tidak akan dipungut biaya lagi untuk menonton siaran TV dengan gambar yang bagus.


Selain itu, kualitas gambar yang muncul juga tergantung pada tipenya, apakah 1-segment atau full-segment. Untuk gambar yang lebih bagus, full-segment adalah pilihan yang tepat. Namun, kelemahannya adalah penerimaan sinyalnya tidak stabil ketika digunakan di dalam mobil. Sebaliknya, 1-segment memiliki kelebihan mudah dibawa dan konsumsi dayanya tidak begitu besar. Jika Anda menginginkan TV portabel yang dapat digunakan di mana saja, pilihlah yang dapat diubah dari 1-segment ke full-segment.


Selain itu, jika Anda adalah penikmat radio, plihlah TV portabel yang juga dapat menangkap gelombang radio AM dan FM.

Pilih yang dapat menggunakan berbagai macam sumber daya

Pilih yang dapat menggunakan berbagai macam sumber daya

Sumber daya untuk TV portabel antara lain adalah baterai isi ulang, baterai sekali pakai, listrik, dan juga daya melalui koneksi USB. Dengan produk yang menggunakan baterai isi ulang, Anda tidak perlu repot mengganti baterainya lagi. Namun, periksa juga kapasitas baterainya agar tidak kehabisan daya ketika TV portabel sedang dibawa ke luar rumah.


Baterai sekali pakai akan sangat berguna apabila sumber daya listrik sedang tidak ada. Misalnya, saat terjadi bencana atau mati listrik. Namun, jika konsumsi dayanya besar, butuh waktu dan biaya lebih untuk mengganti baterainya.


Sementara untuk penggunaan dalam ruangan, TV portabel dengan sumber daya listrik atau melalui USB adalah pilihan tepat. Terlebih jika Anda memiliki adapter di mobil. Anda pun tidak perlu khawatir lagi kehabisan baterai selama menonton TV di perjalanan.


Kebanyakan TV portabel adalah tipe 2-way atau 3-way yang dapat mengunakan beberapa sumber daya. Jika tempat penggunaan TV portabel masih belum pasti, baiknya pilih yang pengisian sumber dayanya bermacam-macam. Dengan begitu, penggunaannya pun makin mudah dan dapat menyesuaikan tempat.

Perhatikan juga tipe tuner-nya

Perhatikan juga tipe tuner-nya

TV portabel secara garis besar dibagi menjadi dua tipe berbeda. Pertama, tipe dengan tuner dan monitor yang terpisah, kemudian tipe yang komponen lainnya sudah terintegrasi jadi satu. Keduanya tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, setelah menyimak informasi di bawah ini, pilihlah yang kiranya akan cocok untuk kebutuhan Anda.


Jika penggunannya di dalam ruangan seperti kamar mandi atau dapur, tipe komponen yang terpisah akan lebih cocok. Tuner box pada tipe ini akan disambungkan ke antena kemudian terkoneksi ke monitor secara wireless. Performanya yang bagus membuat harga tipe dengan tuner box terpisah ini cenderung lebih tinggi.


Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa gambar yang dihasilkan juga jernih. Dengan tuner yang terpisah, Anda dapat menonton TV portabel kapan saja selama sinyalnya dapat tertangkap. Namun, stabil atau tidaknya koneksi tergantung pada ketebalan tembok dan banyaknya pintu yang ada. Selain itu, tipe ini tidak dapat digunakan di luar ruangan.


Untuk tipe yang komponennya terintegrasi, tidak lagi dibutuhkan tuner terpisah. Dengan begitu, waktu menonton Anda tidak akan terganggu oleh ada tidaknya sinyal yang dipengaruhi struktur bangunan rumah. Produk yang kompatibel dengan 1-segment juga tersedia untuk tipe ini. Jadi, jika Anda ingin menonton di luar rumah, tipe terintegrasi ini lebih pas.

Pilih fitur tambahan sesuai dengan kebutuhan

Setelah mengetahui informasi dasar dari TV portabel, mari beralih ke fitur-fitur penting lainnya. Pilihlah yang kira-kira cocok dengan kebutuhan Anda!

Fitur waterproof pada model IPX5 dan IPX7

Fitur waterproof pada model IPX5 dan IPX7
IPX adalah standar yang dibuat oleh IEC (International Electrotechnical Commission) yang terbagi menjadi 8 tingkat. Makin besar angkanya, makin besar juga ketahanannya terhadap air. Untuk itu, baiknya periksa dahulu spesifikasi secara saksama agar Anda tidak salah pilih.

Jika Anda akan menaruh TV portabel di tempat-tempat yang berisiko terkena air, pilihlah produk dengan fitur waterproof. Jika TV portabel sering ditaruh di area dapur yang berisiko terkena cipratan air, lebih baik jika Anda memilih tipe IPX5. Namun, apabila akan digunakan di kamar mandi yang berisiko terkena air, model IPX7 akan lebih pas.

Fitur perekam dengan dua tipe HDD

Fitur perekam dengan dua tipe HDD

Fitur perekam terbagi menjadi dua tipe, yaitu HDD (hard disk drive) internal dan eksternal. TV portabel dengan HDD internal memiliki HDD yang sudah termasuk dalam komponen TV-nya. Dengan begitu, pengoperasiannya jadi lebih mudah dan tidak dibutuhkan biaya tambahan. Meskipun begitu, harga TV portabel yang memiliki HDD internal biasanya lebih tinggi.


Untuk TV portabel yang bisa dipasangi HDD eksternal, tipe ini dapat merekam acara TV dan disimpan ke dalam USB atau micro SD. HDD eksternal yang kompatibel dengan TV portabel bisa berbeda-beda tergantung pada modelnya. Pastikan untuk memeriksanya terlebih dahulu. Jika Anda ingin merekam lebih banyak acara TV, kami sarankan untuk memilih produk yang memiliki HDD internal dan bisa juga ditambahkan HDD eksternal.


Sebagai informasi, kedua tipe HDD ini biasanya bisa dipasangkan pada TV portabel dengan tipe tuner terpisah. Jika Anda menginginkan fitur ini, fokuskanlah pilihan Anda pada TV portabel dengan tipe tuner terpisah.

Lebih praktis jika dilengkapi remote dan fitur layar sentuh

Lebih praktis jika dilengkapi remote dan fitur layar sentuh

Dengan makin berkembangnya teknologi, jumlah TV portabel yang memiliki fitur layar sentuh juga ikut bertambah. Tipe layar sentuh yang waterproof bisa dikatakan paling tinggi tingkat ketahanannya. TV portabel semacam ini dapat dioperasikan walaupun tangan pemakainya dalam keadaan basah.


Selain itu, penggunaan remote control juga akan menambah kepraktisan bagi penggunanya. Namun, harus diingat bahwa beberapa remote control dijual terpisah. Jadi, pastikan terlebih dahulu sebelum membeli.

Fitur wireless LAN yang memungkinkan koneksi ke internet

Fitur wireless LAN yang memungkinkan koneksi ke internet

Jika Anda memiliki TV portabel yang dapat menangkap sinyal wireless LAN, Anda akan dengan mudah terhubung dengan internet. Anda juga dapat merekam acara TV apabila perekam Blu-ray di rumah dapat menangkap sinyal wireless LAN. Terbayang bukan keasyikannya apabila dapat menonton berita terbaru sambil memasak di dapur?

10 Rekomendasi TV portabel terbaik

Selanjutnya kami akan membagikan produk-produk rekomendasi TV portabel. Silakan jadikan referensi untuk memilih TV portabel terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda!

10

RinreiPortable TV/DVD player 9'' TFT Wide Screen

Mulai dari Rp 455.000,00

Ukuran layar 9 inci
Fitur TambahanDVD player, MP3 player
Sumber dayaBaterai isi ulang
Berat2,2 kg
TunerTerintegrasi
9
Ukuran layar15 inci
Fitur TambahanRadio, DVD player, MP3 player, memory card reader
Sumber dayaBaterai isi ulang
Berat2 kg
TunerTerintegrasi
8
Ukuran layar8 inci
Fitur TambahanRadio, DVD player, MP3 player
Sumber dayaListrik dan baterai isi ulang
Berat2 kg
TunerTerintegrasi
7
Ukuran layar7,8 inci
Fitur TambahanRadio, MP3 player, memory card reader
Sumber dayaListrik
Berat1 kg
TunerTerintegrasi
6
Ukuran layar7 inci
Fitur TambahanRadio, tombol sentuh
Sumber dayaListrik
Berat1 kg
TunerTerintegrasi
5
Ukuran layar11,6 inci
Fitur TambahanTF card reader,
Sumber dayaBaterai isi ulang
Berat1,7 kg
TunerTerintegrasi
4
Ukuran layar7 inci
Fitur TambahanDVD player, radio, memory card reader, game
Sumber dayaListrik
Berat2 kg
TunerTerintegrasi
3
Ukuran layar7 inci
Fitur TambahanLayar sentuh, MP3 player, TF card reader
Sumber dayaListrik dan baterai isi ulang
Berat1,2 kg
TunerTerintegrasi
2
Ukuran layar12 inci
Fitur TambahanMemory card reader, MP3 player
Sumber dayaListrik dan baterai isi ulang
Berat1,2 kg
TunerTerintegrasi
1

GreatpeakFull HD Mini TV for Camping

Mulai dari Rp 1.157.210,00

Ukuran layar9 inci
Fitur TambahanPerekam
Sumber dayaListrik dan baterai isi ulang
Berat570 gram
TunerTerintegrasi

Tabel perbandingan produk TV portabel terbaik

Gambar produk
1
Greatpeak Full HD Mini TV for Camping 1

Greatpeak

2
Leadstar Digital Mini 12 Inch 1

Leadstar

3
Leadstar Handheld Portable TV 7'' 1

Leadstar

4
GMC DIV-X 808 R-TV-Game 1

GMC

5
Portable TV Monitor 11.6 Inch DVB-T2 1

6
Hollywood HW-798A 1

Hollywood

7
Nesdo DA-700C 1

Nesdo

8
Asatron Portable TV/DVD PDVD-833 1

Asatron

9
DigiMedia DM-150FM  1

DigiMedia

10
Rinrei Portable TV/DVD player 9'' TFT Wide Screen 1

Rinrei

Nama produk

Full HD Mini TV for Camping

Digital Mini 12 Inch

Handheld Portable TV 7''

DIV-X 808 R-TV-Game

Portable TV Monitor 11.6 Inch DVB-T2

HW-798A

DA-700C

Portable TV/DVD PDVD-833

DM-150FM

Portable TV/DVD player 9'' TFT Wide Screen

Keunggulan

Simpan acara kesayangan Anda dengan fitur perekam TV ini

Sinyal kuat, menonton TV jadi lebih nyaman!

Lebih canggih dengan fitur layar sentuh

Tak perlu lagi takut kehabisan baterai!

Dapat menerima sinyal analog maupun digital

Lebih puas dengan layar tipis LED TFT

Mencuri perhatian dengan warna monokrom

Layarnya dapat berputar 360 derajat!

Puas menonton film 3D dengan layar yang besar

Mudah dioperasikan dengan menu multibahasa

Harga mulai dariRp 1.157.210,00Rp 1.386.000,00Rp 967.199,00Rp 535.000,00Rp 1.015.000,00Rp 395.000,00Rp 525.000,00Rp 510.000,00Rp 699.000,00Rp 455.000,00
Ukuran layar9 inci12 inci7 inci7 inci11,6 inci7 inci7,8 inci8 inci15 inci 9 inci
Fitur TambahanPerekamMemory card reader, MP3 playerLayar sentuh, MP3 player, TF card readerDVD player, radio, memory card reader, gameTF card reader, Radio, tombol sentuhRadio, MP3 player, memory card readerRadio, DVD player, MP3 playerRadio, DVD player, MP3 player, memory card readerDVD player, MP3 player
Sumber dayaListrik dan baterai isi ulangListrik dan baterai isi ulangListrik dan baterai isi ulangListrikBaterai isi ulangListrikListrikListrik dan baterai isi ulangBaterai isi ulangBaterai isi ulang
Berat570 gram1,2 kg1,2 kg2 kg1,7 kg1 kg1 kg2 kg2 kg2,2 kg
TunerTerintegrasiTerintegrasiTerintegrasiTerintegrasiTerintegrasiTerintegrasiTerintegrasiTerintegrasiTerintegrasiTerintegrasi
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk TV lainnya di sini

Saat ini, TV menjadi salah satu kebutuhan rumah tangga yang tidak bisa dihindari. Dengan adanya TV, Anda dapat menghibur diri di tengah kesibukan sehari-hari dengan program-program yang ada. Agar kegiatan menonton makin nyaman, TV dengan kualitas yang baik menjadi hal yang penting. Baca juga artikel mengenai TV lainnya di bawah ini untuk menemukan produk berkualitas!

Kesimpulan

Kali ini kami sudah mengulas informasi mengenai TV portabel. Dengan menggunakan TV portabel, Anda dapat menonton televisi sembari melakukan aktivitas lain. Anda pun bisa tetap update dengan informasi terbaru di mana saja.


Untuk mendukung kenyamanan dalam menonton, pilihlah TV portabel yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Dengan begitu, produk yang dipillih tidak akan mengecewakan. Temukan TV portabel yang pas, dan selamat menonton tayangan kesayangan Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blu-ray Player Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Konten video di internet sudah banyak yang tersedia dalam kualitas HD (high definition). Meskipun begitu, Anda pasti tetap ingin menikmati film dengan kualitas terbaik menggunakan Blu-ray player, bukan? Ada bermacam Blu-ray player dari berbagai merk, seperti Pioneer, Sony, dan Samsung.Ada yang memilih Blu-ray player karena harganya murah, tetapi ada juga yang memilih karena fiturnya yang bagus. Berdasarkan fitur dan harganya ini, pilihan Blu-ray player pun menjadi sangat beragam. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih Blu-ray player serta memberikan sepuluh rekomendasi Blu-ray player yang bagus untuk Anda.
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mencari smart TV yang bagus? Sony adalah merk yang patut Anda pertimbangkan. Beragam TV LED Sony BRAVIA sudah menyandang status smart TV. Seri Sony W660G dan W650D cukup populer di Indonesia. Produknya mampu menayangkan konten YouTube hingga Netflix.Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilihnya agar Anda mendapatkan smart TV Sony terbaik. Meskipun tidak tersedia produk berukuran 32 inch, masih banyak ukuran lain yang bisa Anda pilih. Ada yang berukuran 40 inch, 48 inch, 55 inch, dan lainnya. Rekomendasi produk beserta ulasannya pun sudah kami siapkan. Yuk, kita mulai!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sudah bosan dengan tayangan televisi yang biasa-biasa saja? Cobalah untuk menggunakan smart TV. Selain memiliki teknologi yang lebih canggih, smart TV menawarkan tayangan hiburan yang lebih beragam. Anda bisa menikmati YouTube, Netflix, maupun layanan lain seperti browser maupun games. Melalui artikel ini, kami akan merekomendasikan berbagai merk smart TV terbaik, seperti dari Sony, Samsung, dan LG. Namun, sebelumnya akan kami jelaskan cara memilih smart TV yang bagus sesuai kebutuhan dan spesifikasinya. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi TV Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, televisi atau TV menjadi alat elektronik yang hampir selalu ada di setiap rumah tangga. Di Indonesia sendiri, Sharp menjadi salah satu merek TV yang diminati sejak era TV tabung. Selain karena ragam pilihannya, TV Sharp memiliki komponen LCD berkualitas premium yang dikenal sebagai Sharp Aquos. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih TV Sharp terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dengan beragam ukuran, mulai dari 24 inch, 32 inch, 42 inch, dan sebagainya. Yuk, simak pembahasan artikel ini sampai habis!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Penguat Sinyal TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Penguat Sinyal TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Penguat sinyal TV berguna untuk menguatkan gelombang radio yang lemah. Produknya direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati gambar jernih pada layar TV. Namun, memilih produk yang bagus bukan hanya soal frekuensi siarannya, seperti UHF, VHF, atau digital terestrial. Memerhatikan spesifikasinya juga penting.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih penguat sinyal TV terbaik untuk Anda. Produknya juga dikenal sebagai TV booster atau amplifier. Rekomendasi produk beserta ulasannya sudah kami siapkan. Ada produk dari merk Toyosaki, Tanaka, dan lainnya. Untuk TV LED, LCD, plasma, atau tabung? Semuanya ada. Yuk, dimulai!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Seiring berkembangnya teknologi, fitur yang dimiliki televisi pun makin canggih. Salah satunya adalah smart TV yang dapat terhubung dengan internet sehingga Anda dapat menikmati konten yang lebih beragam. Sebagai salah satu produsen televisi terbaik di dunia, Samsung pun memiliki produk smart TV.Pada artikel ini, kami akan membagikan tips memilih smart TV Samsung terbaik. Kami juga akan merekomendasikan produk smart TV Samsung mulai dari ukuran 32 inch, 43 inch, hingga 50 inch. Jika Anda ingin memiliki produk smart TV Samsung yang bagus, simak artikel berikut!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi TV UHD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi TV UHD Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menonton tayangan favorit lebih mantap dengan TV UHD. Produknya menawarkan resolusi 4K yang akan memanjakan mata Anda. Selain gambarnya yang lebih jernih, warnanya lebih tajam daripada HDTV dan FHDTV. Meskipun demikian, harganya tidak otomatis lebih tinggi.Pastinya Anda memerlukan TV UHD terbaik untuk merasakan pengalaman yang maksimal. Untuk itu, di sini kami akan merekomendasikan produk dari merk yang bagus, seperti Samsung, LG, dan lainnya. Masing-masing produknya juga sudah kami ulas untuk Anda. Namun, kami akan mengajak Anda untuk memahami cara memilihnya lebih dahulu. Yuk, langsung dimulai saja!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari smart TV terbaik? Atau, Anda sedang mencari smart TV dengan harga murah? Saat ini, tersedia banyak merk smart TV yang bagus dengan harga 1 jutaan dan 3 jutaan, seperti Xiaomi dan Polytron. Ukuran smart TV juga bervariasi, mulai 32 inch dan 43 inch.Sebelum memilih smart TV, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah sistem operasi yang digunakan, seperti Android TV, WebOS, atau Tizen. Periksa juga kualitas gambar dan audio dari smart TV. Jika Anda bingung, jadikanlah artikel ini sebagai panduan sebelum memilih.
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi TV Hisense Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi TV Hisense Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Hisense merupakan salah satu merek TV buatan Tiongkok yang bagus dan populer di kalangan banyak orang. Review TV Hisense dari penggunanya juga memiliki kesan yang baik. Anda pun tidak perlu khawatir mempertimbangkan merek TV Hisense sebagai pilihan.TV Hisense merupakan jenis smart TV dengan dua jenis sistem operasi, yakni Android TV dan VIDAA U. Hisense juga menyediakan berbagai ukuran TV, mulai dari 21 inch, 40 inch, 50 inch, 55 inch, hingga 65 inch. Jika Anda sedang mencari rekomendasi TV Hisense, artikel ini untuk Anda!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siaran TV analog yang sudah mengudara di Indonesia selama ini akan diganti siaran TV digital. Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang mengampanyekan program migrasi TV analog ke digital (MODI). Program ini ditargetkan rampung pada November 2022. Anda yang masih memiliki TV analog sebaiknya segera membeli set-top box untuk tetap bisa menonton televisi.Set-top box kini sudah dijual di toko offline dan online. Kami akan menunjukkan cara memilih set-top box yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan berbagai merek set-top box terbaik, seperti Matrix, Polytron, dan Tanaka.
    TV & perangkat video
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siaran TV analog yang sudah mengudara di Indonesia selama ini akan diganti siaran TV digital. Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang mengampanyekan program migrasi TV analog ke digital (MODI). Program ini ditargetkan rampung pada November 2022. Anda yang masih memiliki TV analog sebaiknya segera membeli set-top box untuk tetap bisa menonton televisi.Set-top box kini sudah dijual di toko offline dan online. Kami akan menunjukkan cara memilih set-top box yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan berbagai merek set-top box terbaik, seperti Matrix, Polytron, dan Tanaka.
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belum lama ini Indonesia merilis kebijakan tentang migrasi dari TV analog ke TV digital. Karena itu, banyak masyarakat yang mulai mencari antena TV digital. Namun, masyarakat acap kali bingung ketika ingin memilih antena TV digital terbaik. Apakah memilih merek Toyosaki, SANEX, PX, OASE, atau lainnya?Artikel kali ini membahas tips memilih antena TV digital, baik untuk indoor maupun outdoor. Kami juga memberikan rekomendasi antena digital yang bagus untuk TV tabung, LED, dan LCD. Dengan begitu, tayangan televisi akan lebih jelas dan jernih. Jangan sampai ketinggalan untuk menyimak penjelasannya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi. Bahkan, beberapa Smart TV memiliki fitur-fitur tambahan yang belum pernah ada sebelumnya, lho! Tak heran apabila Anda cukup kesulitan produk seperti apa yang cocok dengan kebutuhan Anda.Kami akan merekomendasikan berbagai merek yang bagus seperti Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuh. Mari simak terus sampai habis!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2021)
    Kamera CCTV berguna untuk mengawasi rumah supaya Anda lebih aman. Akhir-akhir ini, banyak beredar CCTV Wi-Fi atau wireless yang terhubung melalui jaringan internet. Ini jauh lebih praktis karena Anda bisa mengeceknya melalui aplikasi di ponsel. Anda akan menemui beberapa merek CCTV, seperti Panasonic, Sony, Avtech, Dahua, dan lain-lain.Di artikel ini, kami akan mengulas cara-cara memilih CCTV untuk dipasang di rumah. Selanjutnya, kami juga akan merekomendasikan beberapa CCTV yang bagus dan berkualitas. Apabila Anda ingin membeli CCTV untuk melindungi keluarga dan menjaga keamanan rumah, artikel ini wajib dibaca.
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak dari Anda yang menggunakan antena parabola untuk menangkap sinyal TV atau menonton acara dari channel luar negeri. Supaya berfungsi, parabola membutuhkan alat untuk mengirimkan sinyal dari dish ke televisi atau yang disebut receiver parabola. Agar bisa menonton acara favorit, Anda membutuhkan receiver yang sesuai dengan antena parabola yang dimiliki.Supaya tak salah pilih, kami akan memandu Anda memilih receiver parabola serta menjelaskan fungsi dan cara kerjanya. Kami juga menyiapkan rekomendasi merek receiver parabola yang bagus, seperti Nex Parabola, Matrix, K-Vision, Venus, dan Tanaka. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smart TV Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari smart TV terbaik? Atau, Anda sedang mencari smart TV dengan harga murah? Saat ini, tersedia banyak merk smart TV yang bagus dengan harga 1 jutaan dan 3 jutaan, seperti Xiaomi dan Polytron. Ukuran smart TV juga bervariasi, mulai 32 inch dan 43 inch.Sebelum memilih smart TV, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Salah satunya adalah sistem operasi yang digunakan, seperti Android TV, WebOS, atau Tizen. Periksa juga kualitas gambar dan audio dari smart TV. Jika Anda bingung, jadikanlah artikel ini sebagai panduan sebelum memilih.
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Bracket TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bracket TV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda baru saja membeli TV dan bingung mau meletakkannya di mana? Artikel kami kali ini sangat pas untuk Anda baca. Kami akan berikan tips dan rekomendasi bracket TV terbaik untuk Anda. Dengan demikian, Anda bisa mengatur tata letak TV dengan lebih mudah.Kami punya rekomendasi bracket TV dari berbagai jenis. Anda bisa memilih bracket TV standing, bracket TV dinding, bracket TV meja, atau bracket TV gantung. Semua produk berasal dari merek yang bagus, mulai dari Looktech, Kenzo, hingga NORTH BAYOU. Jadi, temukan bracket TV yang cocok di artikel ini, ya!
    TV & perangkat video
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori