• 10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Metode pengawetan makanan sudah ada sejak zaman dahulu. Pada saat itu, makanan kaleng merupakan suatu terobosan. Dalam pembuatannya, makanan kaleng telah melewati proses pemanasan pada suhu tinggi sehingga makanan di dalamnya dapat bertahan lama. Sekarang, ada banyak makanan kaleng yang beredar di pasaran. Semuanya tampak lezat.


Dalam artikel ini kami akan membahas tips cara memilih makanan kaleng, serta informasi seputar keamanan makanan kaleng. Jangan lupa juga untuk membaca rekomendasi produk dari kami, seperti dari Del Monte, Heinz ABC, Ayam Brand, dan lainnya. Simak terus dan dapatkan informasi lengkapnya!

  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 2.001 Views
Daftar isi

Cara memilih makanan kaleng

Ada banyak produk makanan kaleng yang beredar di pasaran. Kami sudah memiliki tips mudah untuk Anda agar dapat memilih makanan kaleng yang paling tepat. Simak poin-poin berikut ini, ya!

Berbagai pilihan makanan kaleng

Anda dapat menemukan berbagai isi makanan kaleng, baik yang berupa makanan manis maupun gurih. Semuanya enak untuk dikonsumsi. Berikut ini, kami akan memperkenalkan berbagai pilihan makanan kaleng untuk Anda.

Kornet : teman berbagai sajian istimewa

Siapa tidak kenal dengan kornet? Makanan kalengan ini sudah menjadi favorit segala kalangan karena dapat dijadikan campuran makanan apa saja. Kornet bisa berasal dari daging sapi atau ayam. Mulai dari mi instan, nasi goreng, sampai sajian spesial Anda dapat dicampurkan dengan kornet.


Selain kornet, ada juga luncheon. Teksturnya lebih padat daripada kornet sehingga dapat dipotong dengan bentuk yang Anda inginkan. Luncheon juga umumnya terbuat dari daging sapi atau ayam. Anda dapat menggoreng luncheon atau mencampurkannya dengan masakan spesial Anda.

Ikan : memiliki lebih banyak pilihan rasa

Makanan kaleng yang paling banyak Anda temui di pasaran adalah ikan, baik ikan sarden, makerel, maupun tuna. Ikan kalengan ini memang enak untuk dimakan sebagai lauk karena tulangnya sudah lunak. Anda tidak perlu repot memisahkan tulangnya lagi.


Ikan sarden dan makerel kalengan memiliki beragam varian rasa, mulai dari saus tomat, sambal hijau, sambal balado, dan lainnya. Begitu juga dengan ikan tuna dalam kaleng. Terdapat beberapa varian, seperti tuna yang direndam dalam minyak, dalam air garam, juga tuna dengan mayones.

Buah-buahan : lengkapi sajian minuman segar

Buah-buahan dalam kaleng juga menjadi favorit banyak orang. Dengan makanan ini, Anda tidak perlu repot mengupas kulit buah dan membuang bijinya. Buah lengkeng, jeruk, nanas, sampai campuran berbagai buah dapat Anda pilih untuk membuat minuman atau dessert segar.


Buah-buahan kaleng tersebut direndam dalam air gula sehingga akan terasa lebih manis. Penyimpanan di dalam air gula ini juga membantu menjaga rasa dan kesegaran buah tersebut.

Bahan makanan lainnya : bahan pelengkap saat memasak

Selain ikan dan buah-buahan, Anda juga dapat menemui bahan makanan lainnya yang dikemas dalam kaleng. Jagung, kacang polong, black beans, dan jamur champignon merupakan pilihan bahan makanan kaleng yang dapat Anda pilih.


Makanan tersebut sudah matang dan memiliki rasa seperti aslinya. Dengan demikian, Anda dapat mengolahnya menjadi masakan lain tanpa perlu repot. Pilihan praktis jika Anda sedang tidak memiliki bahan makanan segar.

Makanan khas daerah : solusi praktis saat mager

Saat ini, mulai banyak beredar berbagai jenis masakan yang dikemas dalam kaleng. Beragam hidangan khas Nusantara, seperti gudeg, opor, dan rendang, turut hadir dalam bentuk makanan kaleng.


Anda tak perlu lagi meracik bermacam-macam bumbu. Cukup dengan dihangatkan, makanan-makanan tersebut siap disajikan. Di samping itu, Anda bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh karena lebih awet.

Perhatikan cara mengolah makanan kaleng

Perhatikan cara mengolah makanan kaleng

Pada umumnya, makanan kaleng dapat langsung disantap karena sudah matang. Akan tetapi, jika Anda merasa kurang nyaman, Anda bisa memasaknya atau menghangatkannya terlebih dahulu.


Agar lebih aman, perhatikanlah keterangan yang tertulis pada kemasannya. Proseslah makanan kaleng pilihan Anda sesuai dengan prosedur yang tertera di kemasan. Mengolah makanan kaleng sesuai dengan saran penyajiannya akan membuat Anda lebih tenang saat mengonsumsinya.

Perhatikan kondisi kemasannya

Makanan kaleng telah diolah dengan suhu tinggi agar lebih steril. Kemasannya juga dibuat kedap udara untuk menjaga makanan tetap steril dan terbebas dari pertumbuhan bakteri.


Saat membeli makanan kaleng, perhatikanlah kondisi kemasannya. Hindari membeli makanan kaleng yang kemasannya sudah menggembung. Jika Anda membeli secara online, lalu mendapati produk yang seperti itu, kami sarankan Anda untuk tidak mengonsumsinya.


Proses pengolahan yang kurang baik dapat menyebabkan munculnya bakteri Clostridium botulinum. Bakteri ini menghasilkan racun sehingga bisa menyebabkan seseorang keracunan makanan yang dapat berujung pada kematian.


Clostridium botulinum merupakan bakteri yang mengeluarkan gas sehingga membuat kemasan makanan kaleng menggembung. Oleh karena itu, hindarilah mengonsumsi makanan kaleng yang kemasannya menggembung.


Sebenarnya, proses industri sudah makin maju sehingga kasus seperti ini sangat jarang terjadi. Namun, tidak ada salahnya untuk tetap berhati-hati dalam memilih.

Perhatikan tanggal kedaluwarsa dan sertifikasi keamanannya

Perhatikan tanggal kedaluwarsa dan sertifikasi keamanannya

Hal penting lain yang tidak boleh Anda abaikan adalah tanggal kedaluwarsa dari makanan kaleng pilihan Anda. Jangan sampai makanan kaleng tersebut tidak bisa Anda makan karena telah melewati tanggal kedaluwarsa.


Selain itu, pastikan juga bahwa produk pilihan Anda telah memiliki sertifikasi keamanan. Dengan begitu, Anda lebih yakin bahwa produk tersebut terbuat dari bahan-bahan yang aman, serta diproses dengan cara yang tepat.


Di Indonesia, sertifikasi keamanan untuk makanan biasanya diperoleh dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Namun, untuk makanan kaleng impor, Anda bisa mengecek label sertifikasi lain yang sesuai dengan negara asal produk tersebut.

10 Rekomendasi makanan kaleng terbaik

Tidak terlalu sulit ya untuk memilih makanan kaleng. Berikutnya, kami akan berikan berbagai rekomendasi makanan kaleng terbaik untuk Anda. Temukan berbagai jenis makanan kaleng yang enak dalam segmen berikut ini.

10
Berat825 g
IsiPeach, pir, anggur, ceri, dan buah lainnya
SertifikasiBPOM
9

Bali Maya PermaiKing's Fisher Sarden Goreng Saus Kecap

Rp 10.600,00

Berat155 g, 425 g
IsiSarden
SertifikasiBPOM
8

Bahtera Wiraniaga InternusaPronas Canned Corned Beef Meat

Rp 23.000,00

Berat120 g, 198 g, 340 g
IsiDaging sapi
SertifikasiBPOM
7
Berat120 g
IsiIkan tuna, udang, kepah, cumi-cumi
SertifikasiBPOM
6
Berat160 g
IsiTuna, mayones, acar mentimun
SertifikasiBPOM
5
Berat155 g, 425 g
IsiSarden
SertifikasiBPOM
4
Berat425 g
IsiBeans, tomato sauce
SertifikasiBPOM
3
Berat305 gram
IsiKaldu ayam, mie, daging ayam
SertifikasiGlobal Food Safety Initiative (GFSI)
2
Berat180 g
IsiAyam, kentang, santan
SertifikasiBPOM
1
Berat210 g
IsiNangka, telur bebek, krecek, ayam
SertifikasiBPOM

Tabel perbandingan produk makanan kaleng terbaik

Gambar produk
1
Bu Tjitro Gudeg Kaleng Bu Tjitro Original 1

Bu Tjitro

2
Pronas Chiken Opor 1

Pronas

3
Campbell's Soup Condensed Chicken Noodle Soup 1

Campbell's Soup

4
Ayam Brand Baked Beans Light 1

Ayam Brand

5
Heinz ABC Sardines dalam Saus Tomat 1

Heinz ABC

6
Ayam Brand Deli Spread Tuna 1

Ayam Brand

7
Vinisi Tuna & Seafood Berbumbu Bumbu Nasi Goreng 1

Vinisi

8
Bahtera Wiraniaga Internusa Pronas Canned Corned Beef Meat 1

Bahtera Wiraniaga Internusa

9
Bali Maya Permai King's Fisher Sarden Goreng Saus Kecap 1

Bali Maya Permai

10
Del Monte Fresh Cut Fruit Cocktail in Syrup 1

Del Monte

Nama produk

Gudeg Kaleng Bu Tjitro Original

Chiken Opor

Condensed Chicken Noodle Soup

Baked Beans Light

Sardines dalam Saus Tomat

Deli Spread Tuna

Tuna & Seafood Berbumbu Bumbu Nasi Goreng

Pronas Canned Corned Beef Meat

King's Fisher Sarden Goreng Saus Kecap

Fresh Cut Fruit Cocktail in Syrup

Keunggulan

Gudeg kaleng pertama yang tahan sampai 12 bulan

Opor ayam praktis, enak dimakan kapan saja

Nikmatnya sup mi ayam dengan kaldu yang pekat

Makanan kaleng sehat yang rendah gula dan kaya serat

Nutrisi lengkap untuk perkembangan si kecil tersayang

Pilihan tuna terbaik yang bebas merkuri

Mudahnya membuat nasi goreng seafood sendiri

Daging asli lebih terasa berkat teksturnya yang lembut

Manis dan gurihnya kecap sangat menggugah selera!

Campuran berbagai buah yang akan lengkapi sajian minuman segar

HargaRp 35.000,00Rp 25.000,00Rp 36.200,00Rp 24.000,00Rp 9.800,00Rp 34.000,00Rp 18.000,00Rp 23.000,00Rp 10.600,00Rp 69.500,00
Berat210 g180 g305 gram425 g155 g, 425 g160 g120 g120 g, 198 g, 340 g155 g, 425 g825 g
IsiNangka, telur bebek, krecek, ayamAyam, kentang, santanKaldu ayam, mie, daging ayamBeans, tomato sauceSardenTuna, mayones, acar mentimunIkan tuna, udang, kepah, cumi-cumiDaging sapiSardenPeach, pir, anggur, ceri, dan buah lainnya
SertifikasiBPOMBPOMGlobal Food Safety Initiative (GFSI)BPOMBPOMBPOMBPOMBPOMBPOMBPOM
Tautan produk

Amankah mengonsumsi makanan kaleng?

Amankah mengonsumsi makanan kaleng?

Banyak yang mengatakan bahwa mengonsumsi makanan kaleng tidak baik untuk kesehatan karena nutrisinya sangat rendah. Padahal, kandungan gizi di dalam makanan kaleng tidak jauh berbeda dengan nutrisi pada makanan segar atau beku.


Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa makanan kaleng tetap mengandung nutrisi makro dan mikro. Kandungan nutrisi makro antara lain karbohidrat, protein, dan lemak. Sementara itu, nutrisi mikro mencakup vitamin dan mineral. Tak hanya itu, kandungan vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak juga ada di dalam makanan kaleng.


Sayangnya, makanan kaleng memang tidak mengandung banyak vitamin B dan C. Vitamin tersebut sangat sensitif terhadap suhu sehingga tak akan tahan dalam suhu tinggi yang digunakan untuk membuat makanan kaleng.


Makanan kaleng memang mengandung gula dan garam untuk meningkatkan rasa. Akan tetapi, bahan penyedap tersebut ditambahkan dalam batas yang wajar. 


Namun, Anda tetap disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan kaleng setiap hari. Bagaimana pun, Anda membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang.

Baca juga rekomendasi makanan kaleng lainnya di sini

Dalam artikel ini, kami telah membahas berbagai jenis makanan kaleng. Bila Anda ingin mendapat lebih banyak informasi mengenai kornet dan tuna dalam kaleng, silakan buka tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda telah dapat menjatuhkan pilihan pada suatu produk makanan kaleng? Pilihlah jenis makanan kaleng yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan kondisi kaleng dan aspek keamanannya, ya.


Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga Anda bisa menemukan makanan kaleng yang pas untuk Anda dan keluarga. Selamat menikmati sajian praktis nan lezat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lezatnya selai kacang saat dioles di atas roti bakar akan membangkitkan selera. Namun, saat ini selai kacang bukan hanya dinikmati karena rasa lezat saja, melainkan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter & Co., dan Jif. Manakah yang terbaik? Dalam artikel ini, kami merekomendasikan selai kacang terbaik untuk melengkapi kebutuhan sarapan atau program kebugaran Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Roti & kue
    45.680 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selai stroberi adalah pasangan yang tepat untuk menyantap roti pada pagi hari. Karena rasanya yang manis dengan sedikit rasa asam, selai stroberi disukai oleh berbagai kalangan usia. Di pasaran, terdapat berbagai jenis selai stroberi, seperti dari brand Morin, Darbo, dan Tropicana Slim.Namun, apa saja poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih selai stroberi? Tenang! Kali ini kami akan membahasnya secara mendetail serta memberikan rekomendasi produk selai stroberi terbaik untuk Anda. Yuk, langsung ke ulasannya!
    Roti & kue
    12.924 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kornet adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dicincang, dan umumnya dikemas dalam kaleng sebelum dipasarkan. Beberapa produk juga sudah dimatangkan sebelum dikemas. Bahan makanan kalengan ini lezat dinikmati begitu saja atau digunakan sebagai campuran masakan. Karena kepraktisannya, kornet begitu digemari di Indonesia.Banyaknya varian bahan dasar dan rasa kornet mungkin membuat Anda galau saat hendak membelinya. Nah, agar Anda tidak lagi bingung, kali ini kami akan membagikan tips penting dalam memilih kornet. Terdapat pula daftar rekomendasi produk kornet pilihan kami dari merek Pronas, Bernardi, dan lainnya! Selamat membaca!
    Makanan kaleng
    26.784 Views
  • 10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di Indonesia, margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng saat menumis. Anda dapat dengan mudah menemukan margarin dengan berbagai merek, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, Filma, dan sebagainya.Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda, bahkan ada yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja. Pada artikel kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Selain itu, terdapat rekomendasi margarin terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Yuk, kita mulai!
    Roti & kue
    88.687 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selai aprikot memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang memikat sehingga penggemarnya cukup banyak. Selai aprikot juga dapat meningkatkan cita rasa makanan seperti roti panggang, yoghurt, atau daging. Meski semua produk tampak sama, tingkat rasa manis dan kalorinya tentu berbeda-beda.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih selai aprikot beserta poin-poin yang harus Anda perhatikan saat membelinya. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi selai aprikot terbaik untuk Anda. Merek selai terkenal seperti Morin dan Smucker's juga ada, lho. Penasaran? Yuk, disimak!
    Roti & kue
    1.301 Views
  • 10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Indonesia. Tidak hanya memiliki variasi wujud dan cairan perendam, seperti produk dari Ayam Brand, kini ada pula tuna kaleng dengan varian rasa yang enak, seperti produk dari Vinisi dan Dongwon.Berbeda tujuan penggunaan, maka berbeda pula tuna kaleng yang Anda butuhkan. Agar tidak salah pilih, simaklah dahulu cara memilih tulang kaleng yang akan kami paparkan berikut ini. Jangan lewatkan pula sepuluh rekomendasi produk tuna kaleng di akhir artikel!
    Makanan kaleng
    19.178 Views
  • 10 Rekomendasi Pie Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pie Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pie susu ialah jenis kue kering yang berisi kustar pada bagian tengah. Kustar atau custard terbuat dari campuran susu atau krim, kuning telur, dan gula. Di Bali, pie susu menjadi oleh-oleh yang paling terkenal. Terdapat banyak merek pie susu, dari yang sudah melegenda hingga modern. Pilihan rasa kustar yang tersedia pun bermacam-macam.Selain Bali, kota lain seperti Bandung, Malang, dan Surabaya juga memproduksi pie susu, lho! Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan pie susu terbaik untuk Anda. Produk seperti Pie Susu Dhian, Pie Susu Cening, Pie Susu Chandra, dan lainnya bisa Anda dapatkan secara online. Untuk itu, jangan lewatkan tips dan rekomendasi dari kami, ya!
    Makanan & minuman
    1.383 Views
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Percaya atau tidak, sayur kaleng menjadi primadona baru di tengah pandemi COVID-19. Mengingat sentuhan menjadi salah satu potensi penularan COVID-19, kehigienisan suatu makanan pasti sangat diperhatikan. Anda pun tidak bisa rutin keluar rumah untuk berbelanja sehingga disarankan untuk membeli sayur yang tidak mudah busuk.   Sayur kaleng pun menjadi pilihan karena dikemas di dalam kaleng sehingga awet dan higienis. Kondisi ini membuat beragam brand sayur kaleng, seperti Del Monte, Edgell, dan Cirio 1856 kian diburu di pasaran. Pertimbangkanlah sayur kaleng dalam daftar rekomendasi kami jika Anda tak ingin keluar rumah. 
    Makanan kaleng
    566 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda sedang ingin memasak makanan yang simpel dan mudah dibuat, kornet bisa menjadi salah satu pilihan. Kornet adalah daging ayam atau sapi olahan yang dikemas dalam bentuk kaleng. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan campuran nasi goreng, spageti, atau sesimpel dimasak bersama telur orak-arik.Di artikel ini kami akan spesifik membahas tentang kornet daging sapi atau corned beef. Kami akan memberikan tips memilih kornet sapi dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam tentang kornet sapi, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Makanan kaleng
    221 Views
  • 10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sarden adalah salah satu makanan kaleng yang sangat membantu kebutuhan pangan keluarga. Dengan adanya sarden, Anda dapat menikmati sajian olahan ikan secara mudah, praktis, dan instan. Selain cara mengonsumsinya yang mudah, sarden juga memiliki banyak nutrisi sehingga baik untuk kesehatan tubuh.Kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sarden terbaik yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah produk sarden dari Maya, GAGA, dan ABC. Namun, sebelum itu kami akan berikan tips memilih sarden terlebih dahulu agar Anda tidak salah membeli. Jadi, simak ulasan kami berikut, ya!
    Makanan kaleng
    1.468 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sarden adalah salah satu makanan kaleng yang sangat membantu kebutuhan pangan keluarga. Dengan adanya sarden, Anda dapat menikmati sajian olahan ikan secara mudah, praktis, dan instan. Selain cara mengonsumsinya yang mudah, sarden juga memiliki banyak nutrisi sehingga baik untuk kesehatan tubuh.Kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sarden terbaik yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah produk sarden dari Maya, GAGA, dan ABC. Namun, sebelum itu kami akan berikan tips memilih sarden terlebih dahulu agar Anda tidak salah membeli. Jadi, simak ulasan kami berikut, ya!
    Makanan kaleng
    1.468 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kornet adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dicincang, dan umumnya dikemas dalam kaleng sebelum dipasarkan. Beberapa produk juga sudah dimatangkan sebelum dikemas. Bahan makanan kalengan ini lezat dinikmati begitu saja atau digunakan sebagai campuran masakan. Karena kepraktisannya, kornet begitu digemari di Indonesia.Banyaknya varian bahan dasar dan rasa kornet mungkin membuat Anda galau saat hendak membelinya. Nah, agar Anda tidak lagi bingung, kali ini kami akan membagikan tips penting dalam memilih kornet. Terdapat pula daftar rekomendasi produk kornet pilihan kami dari merek Pronas, Bernardi, dan lainnya! Selamat membaca!
    Makanan kaleng
    26.784 Views
  • 10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Indonesia. Tidak hanya memiliki variasi wujud dan cairan perendam, seperti produk dari Ayam Brand, kini ada pula tuna kaleng dengan varian rasa yang enak, seperti produk dari Vinisi dan Dongwon.Berbeda tujuan penggunaan, maka berbeda pula tuna kaleng yang Anda butuhkan. Agar tidak salah pilih, simaklah dahulu cara memilih tulang kaleng yang akan kami paparkan berikut ini. Jangan lewatkan pula sepuluh rekomendasi produk tuna kaleng di akhir artikel!
    Makanan kaleng
    19.178 Views
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Percaya atau tidak, sayur kaleng menjadi primadona baru di tengah pandemi COVID-19. Mengingat sentuhan menjadi salah satu potensi penularan COVID-19, kehigienisan suatu makanan pasti sangat diperhatikan. Anda pun tidak bisa rutin keluar rumah untuk berbelanja sehingga disarankan untuk membeli sayur yang tidak mudah busuk.   Sayur kaleng pun menjadi pilihan karena dikemas di dalam kaleng sehingga awet dan higienis. Kondisi ini membuat beragam brand sayur kaleng, seperti Del Monte, Edgell, dan Cirio 1856 kian diburu di pasaran. Pertimbangkanlah sayur kaleng dalam daftar rekomendasi kami jika Anda tak ingin keluar rumah. 
    Makanan kaleng
    566 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda sedang ingin memasak makanan yang simpel dan mudah dibuat, kornet bisa menjadi salah satu pilihan. Kornet adalah daging ayam atau sapi olahan yang dikemas dalam bentuk kaleng. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan campuran nasi goreng, spageti, atau sesimpel dimasak bersama telur orak-arik.Di artikel ini kami akan spesifik membahas tentang kornet daging sapi atau corned beef. Kami akan memberikan tips memilih kornet sapi dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam tentang kornet sapi, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Makanan kaleng
    221 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lezatnya selai kacang saat dioles di atas roti bakar akan membangkitkan selera. Namun, saat ini selai kacang bukan hanya dinikmati karena rasa lezat saja, melainkan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter & Co., dan Jif. Manakah yang terbaik? Dalam artikel ini, kami merekomendasikan selai kacang terbaik untuk melengkapi kebutuhan sarapan atau program kebugaran Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Roti & kue
    45.680 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori