• 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022)

Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup menguras keringat. Untuk mencegah dehidrasi, Anda sebaiknya memasang tempat botol minum sepeda atau yang biasanya disebut dengan bottle cage. Anda bisa memasangnya di down tube, seat tube, atau setang sepeda.


Dengan membaca artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi seputar bottle cage terbaik untuk road bike. Ada tempat minum sepeda yang bagus merek ROCKBROS, TaffSPORT, Elite, dan sebagainya yang cocok untuk road bike. Kami juga akan menjelaskan cara memilih bottle cage sesuai kebutuhan. Selamat membaca dan temukanlah bottle cage terbaik untuk Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 30 September 2022
Daftar isi

Manfaat minum selama bersepeda

Manfaat minum selama bersepeda

Keberadaan bottle holder sangatlah penting, terlebih jika Anda sering bersepeda jarak jauh. Adanya bottle holder memungkinkan Anda untuk minum saat bersepeda. Mengingat bersepeda juga merupakan salah satu bentuk olahraga, tentu minum di momen bersepeda membawa berbagai manfaat.


  • Mengurangi risiko kram otot.

  • Melancarkan peredaran darah.

  • Mencegah dehidrasi dan menjaga Anda tetap segar selama bersepeda.

  • Membantu mendinginkan suhu tubuh.

  • Memberikan mineral tambahan yang dibutuhkan tubuh saat bersepeda.

Cara memilih tempat minum sepeda untuk road bike

Pertama-tama, kami akan memberikan informasi seputar cara memilih bottle cage sesuai kebutuhan. Pastikan Anda membaca poin-poin di bawah ini agar tidak menyesal karena salah memilih produk.

Sesuaikan ukuran tempat minum sepeda dengan ukuran kerangka sepeda dan botol

Saat memilih bottle cage, ukuran tidak boleh dikesampingkan. Ukuran yang tidak pas akan membuat bottle cage tidak bisa dipasang di kerangka sepeda. Selain itu, pastikan bottle cage tadi cukup untuk meletakkan botol minum Anda.

Ukuran kerangka, memengaruhi arah pengambilan botol

Ukuran kerangka, memengaruhi arah pengambilan botol

Pemasangan bottle cage yang terlalu besar pada kerangka sepeda berukuran kecil akan membuat botol minum susah dikeluarkan. Hal ini berlaku pada bottle cage yang dipasang di seat tube (arah pengambilan vertikal atau dari atas). Untuk itu, Anda perlu menyediakan ruang lebih longgar. Namun, hal ini tidak akan menjadi masalah jika Anda memasang secara horizontal (arah pengambilan dari samping).

Ukuran botol, produk yang bisa diatur ukurannya lebih versatile digunakan

Ukuran botol, produk yang bisa diatur ukurannya lebih versatile digunakan

Ukuran botol minum pada umumnya adalah berdiameter 74 mm. Sementara itu, ukuran diameter botol plastik biasanya adalah 64 mm. Jika Anda sering membeli air minum kemasan seperti botol plastik saat bepergian, ukurannya juga menjadi pertimbangan. Anda bisa mencari bottle cage yang ukurannya bisa diubah menyesuaikan ukuran botol minum. Jadi, selain botol minum, Anda juga bisa menyimpan botol plastik dan minuman kaleng di sana.


Lalu, berapa liter air minum yang dibutuhkan sesuai dengan lama bersepeda? Anda perlu minum air sesuai dengan durasi Anda bersepeda. Jika Anda bersepeda sekitar 30 menit, minum air sekitar 250 ml sudah memadai. Bagaimana jika Anda bersepeda jarak jauh dan mengalami penurunan bobot? Per 0,5 kg berat badan yang hilang, Anda akan membutuhkan asupan cairan sekitar 450–700 ml.

Cek bahan tempat minum sepeda

Tempat minum sepeda biasanya terbuat dari bahan karbon, logam, dan plastik. Selain penampilan, bahan ini akan mempengaruhi berat dan harga bottle cage. Jadi, pertimbangkan bahan bottle cage dengan cermat, ya.

Bahan karbon : Lebih ringan dan tahan lama

Bahan karbon : Lebih ringan dan tahan lama

Jika Anda sangat memperhatikan kualitas dan fashion, kami merekomendasikan tempat minum sepeda berbahan karbon. Tempat minum sepeda yang terbuat dari bahan karbon sudah teruji ringan, awet, dan tahan lama. Meskipun harganya tergolong tinggi, bottle cage dari karbon memiliki tampilan yang glossy sehingga akan tampak lebih berkelas.

Bahan logam : Tampak lebih sederhana

Bahan logam : Tampak lebih sederhana

Jika bujet untuk membeli tempat minum sepeda tidak terlalu besar, ada baiknya Anda memilih produk berbahan logam. Walaupun harganya lebih murah, tempat minum sepeda berbahan logam tidak kalah awet dari bottle cage berbahan karbon.


Ada beberapa jenis bahan logam yang dipakai untuk bottle cage, seperti aluminium, baja, dan stainless steel. Tempat minum sepeda dari aluminium bisa lebih ringan tetapi cepat rusak. Sementara itu, bahan baja biasanya murah, tetapi mudah berkarat dan cukup berat. Bahan stainless steel lebih tahan terhadap karat tetapi tetap agak berat. Perhatikan hal-hal tersebut jika Anda menginginkan bottle cage dari logam, ya.

Bahan plastik : Ramah di kantong

Bahan plastik : Ramah di kantong

Untuk Anda yang tidak memiliki anggaran khusus, tempat minum sepeda berbahan plastik bisa jadi pertimbangan. Tempat minum sepeda dari plastik ini tergolong ramah di kantong. Bahannya ringan dan cocok untuk Anda yang baru mulai menekuni hobi bersepeda. Namun, soal keawetan pasti akan kalah jauh dari bahan karbon. Jadi, Anda perlu membeli yang baru secara berkala. 

Pertimbangkan tempat minum sepeda berbobot ringan untuk hill climb

Pertimbangkan tempat minum sepeda berbobot ringan untuk hill climb

Para pencinta ajang balap sepeda seperti hill climb pasti sering menjalani medan yang menantang. Jika akan mengayuh sepeda di medan demikian, Anda membutuhkan road bike yang ringan. Untuk itu, pilihlah bottle cage yang ringan dengan desain simpel.


Bottle cage berbahan karbon adalah solusinya. Namun, Anda tetap harus memeriksa beratnya. Bottle cage yang ringan biasanya tidak memiliki banyak variasi bentuk dan ukuran. Jadi, saat memilih bottle cage pastikan bentuk dan ukuran sudah pas dengan botol minum, ya.

Perhatikan arah pengambilan botol minum

Kemudahan dalam mengambil botol minum saat bersepeda juga menjadi poin penting yang harus dipertimbangkan. Jangan hanya berpacu pada desain, perhatikan juga lokasi pemasangan bottle cage. Lokasi pemasangan bottle cage akan memengaruhi arah pengambilan botol minum. Arah pengambilan akan memengaruhi mudah tidaknya Anda mengambil botol minum tadi.

Arah pengambilan ke atas untuk tempat minum sepeda di down tube

Arah pengambilan ke atas untuk tempat minum sepeda di down tube

Jika Anda memilih tempat minum sepeda yang dipasang di down tube, pastikan arah pengambilan botolnya ke atas. Down tube merupakan bagian kerangka sepeda yang paling panjang. Dengan begitu, Anda pun akan mempunyai cukup ruang untuk mengambil botol ke arah atas.


Akan tetapi, tinggi badan Anda akan menentukan ukuran kerangka sepeda yang cocok dengan Anda. Jika tinggi badan Anda 160 cm atau kurang, Anda akan lebih nyaman memakai sepeda berkerangka kecil. Sepeda berkerangka kecil memiliki down tube yang lebih pendek pula. Dengan begitu, mungkin tidak ada cukup ruang saat mengambil botol minum ke arah atas.

Arah pengambilan ke samping untuk tempat minum sepeda di seat tube

Bottle cage dengan arah pengambilan botol ke atas bisa jadi kurang cocok jika dipasang di seat tube. Selain karena ada top tube, ukuran seat tube juga lebih pendek daripada down tube. Arah pengambilan botol ke samping akan lebih praktis untuk bottle cage yang dipasang di seat tube. Anda juga harus memastikan botol diambil ke arah kiri atau kanan


Anda mungkin ingin memanfaatkan bottle cage di seat tube untuk membawa tool case kecil. Jika demikian, pasanglah bottle cage dengan arah pengambilan ke atas supaya tool case tersebut tidak mudah terjatuh.

Tempat minum sepeda tambahan di setang atau belakang sadel

Jika dirasa membutuhkan air lebih, Anda bisa memasang bottle cage tambahan. Bottle cage tambahan ini bisa Anda pasang di belakang sadel atau setang sepeda. 


Untuk bottle cage di setang atau belakang sadel, Anda bisa memilih produk yang dipasang dengan penjepit (clamp). Dengan begitu, Anda tidak perlu membuat lubang baut tambahan di sepeda Anda. Bottle cage seperti ini juga kami sarankan jika sepeda Anda tidak memiliki lubang baut bottle cage di down tube atau seat tube.

Perhatikan ada tidaknya baut untuk pemasangan tempat minum sepeda

Perhatikan ada tidaknya baut untuk pemasangan tempat minum sepeda

Tidak semua produsen bottle cage menyediakan baut untuk pemasangannya. Jika Anda membeli tanpa kelengkapan baut, Anda perlu memeriksa ukuran baut yang cocok. Pilihlah ukuran baut yang sesuai dengan kerangka sepeda dan bottle cage. Serasikan juga dengan warnanya agar tampak lebih fashionable.

Pilih warna dan desain tempat minum sepeda yang serasi dengan sepeda Anda

Pilih warna dan desain tempat minum sepeda yang serasi dengan sepeda Anda

Warna dan desain akan mempengaruhi semangat dan mood Anda saat bersepeda. Anda bisa memilih bottle cage dengan warna yang senada atau serasi dengan sepeda Anda. Sebagai contohnya adalah warna hitam dipadukan dengan kuning. Jangan lupa untuk memilih desain bottle cage yang cocok bila disandingkan dengan desain sepeda kesayangan Anda. 

10 Rekomendasi tempat minum sepeda terbaik untuk road bike

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tempat minum sepeda terbaik untuk road bike yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 29 September 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa TaffSPORT Adjustable MTB Bottle Cage TMD05B memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Elite Vico Carbon yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 10 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
TaffSPORT Adjustable MTB Bottle Cage 1

TaffSPORT

2
United Aluminum Bottle Cage 1

United

3
Rotateable Bicycle Bottle Holder 1

4
ROCKBROS Bottle Cage 1

ROCKBROS

5
ZTTO Bottle Cage Side Pull 1

ZTTO

6
B'Twin Bottle Cage 500 1

B'Twin

7
Beto BC-110C/110  1

Beto

8
Topeak Bottle Cage Alloy Modula EX II 1

Topeak

9
Blackburn Outpost Cargo Cage 1

Blackburn

10
Elite Vico Carbon 1

Elite

Nama produk

Adjustable MTB Bottle Cage

Aluminum Bottle Cage

Rotateable Bicycle Bottle Holder

Bottle Cage

Bottle Cage Side Pull

Bottle Cage 500

BC-110C/110

Bottle Cage Alloy Modula EX II

Outpost Cargo Cage

Vico Carbon

Keunggulan

Tempat botol minum sepeda yang ekonomis dan adjustable

Makin asyik dengan bottle cage klasik

Siap dipasang di mana pun Anda mau

Ukurannya pas untuk botol air minum kemasan

Tempat minum sepeda side pull, bobotnya pun ringan

Tampil simpel dengan desain monotone

Bisa dipasang tanpa perlu menggores kerangka sepeda

Slim dan tahan karat, tunggu apalagi?

Pasokan air lancar mengalir, tak perlu khawatir kehabisan air di jalan

Paling ringan dan tentunya awet dengan bahan karbon

Harga mulai dariRp 21.200,00Rp 10.000,00Rp 29.300,00Rp 29.000,00Rp 25.000,00Rp 81.000,00Rp 45.000,00Rp 138.000,00Rp 325.000,00Rp 370.000,00
Ukuran16 cm x 7 cm x 7 cmTidak disebutkanTidak disebutkan14,7 cm x 8 cm30 x 20 x 11 cmTidak disebutkan16 cm x 16 cm x 12 cm15,8 cm x 8,6 cm x 7,6 cm 20,32 cm x 10,16 cm x 8,25 cmTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan53 gram68 gram40 gram34 gram28 gramTidak disebutkan72 gram181 gram25 gram
Ukuran botol yang kompatibelAdjustableTidak disebutkanTidak disebutkan73–80 mm (diameter)Tidak disebutkanTidak disebutkan70 mm (diameter)63–74 mm (diameter)Tidak disebutkan74 mm (diameter)
BahanPlastikAluminiumPlastikPCPlastik Polyamide, fiberglassPlastic PVCAluminiumTidak disebutkanCarbon
Sepaket dengan bautXXXXTidak disebutkanTidak disebutkanXX
Tautan produk
10
UkuranTidak disebutkan
Berat25 gram
Ukuran botol yang kompatibel74 mm (diameter)
BahanCarbon
Sepaket dengan bautX
9
Ukuran20,32 cm x 10,16 cm x 8,25 cm
Berat181 gram
Ukuran botol yang kompatibelTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
Sepaket dengan bautX
8

TopeakBottle Cage Alloy Modula EX II

Mulai dari Rp 138.000,00

Ukuran15,8 cm x 8,6 cm x 7,6 cm
Berat72 gram
Ukuran botol yang kompatibel63–74 mm (diameter)
BahanAluminium
Sepaket dengan bautTidak disebutkan
7
Ukuran16 cm x 16 cm x 12 cm
BeratTidak disebutkan
Ukuran botol yang kompatibel70 mm (diameter)
BahanPlastic PVC
Sepaket dengan baut
6
UkuranTidak disebutkan
Berat28 gram
Ukuran botol yang kompatibelTidak disebutkan
Bahan Polyamide, fiberglass
Sepaket dengan bautTidak disebutkan
5
Ukuran30 x 20 x 11 cm
Berat34 gram
Ukuran botol yang kompatibelTidak disebutkan
BahanPlastik
Sepaket dengan bautX
4
Ukuran14,7 cm x 8 cm
Berat40 gram
Ukuran botol yang kompatibel73–80 mm (diameter)
BahanPC
Sepaket dengan bautX
3

Rotateable Bicycle Bottle Holder

R2229

Mulai dari Rp 29.300,00

UkuranTidak disebutkan
Berat68 gram
Ukuran botol yang kompatibelTidak disebutkan
BahanPlastik
Sepaket dengan baut
2
UkuranTidak disebutkan
Berat53 gram
Ukuran botol yang kompatibelTidak disebutkan
BahanAluminium
Sepaket dengan bautX
1

TaffSPORTAdjustable MTB Bottle Cage

TMD05B

Mulai dari Rp 21.200,00

Ukuran16 cm x 7 cm x 7 cm
BeratTidak disebutkan
Ukuran botol yang bisa dipakaiAdjustable
BahanPlastik
Sepaket dengan bautX

Baca juga rekomendasi botol minum lainnya di sini

Kami telah menjelaskan cara memilih bottle cage dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Selain bottle cage, tentunya Anda membutuhkan rekomendasi botol minum terbaik. Anda bisa membaca artikelnya di bawah ini.

Kesimpulan

Pada dasarnya, poin-poin di atas bisa membantu Anda memilih bottle cage sesuai kebutuhan. Saat memilih bottle cage, ternyata tidak hanya desain dan warnanya saja yang perlu dipertimbangkan. Anda perlu memilih bottle cage yang ringan agar Anda tidak terbebani saat bersepeda. 


Anda juga harus memperhatikan desain dan pemasangan agar pengambilan botol minum menjadi lebih mudah dan tidak menggores permukaan sepeda. Dari sepuluh produk di atas, mana produk yang akan Anda pilih?

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2022)
    Tas ransel untuk bersepeda biasanya digunakan untuk membantu Anda membawa barang ketika bersepeda. Tas ransel bersepeda lebih unggul dibandingkan tas ransel biasa terutama dari sisi sirkulasi udara untuk punggung, bobot, dan kapasitas.Namun, banyaknya produk yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan yang tepat. Jangan khawatir, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tas ransel untuk bersepeda kepada Anda. Kami pun telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik dari merek yang bagus, seperti Eiger, Kalibre, dan Consina. Simak terus artikelnya, ya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, makin banyak orang yang memiliki hobi cross bike ataupun road bike. Namun, sudahkah Anda memenuhi standar keselamatan bersepeda? Risiko kecelakaan makin tinggi saat bersepeda pada malam hari sehingga Anda membutuhkan lampu belakang sepeda agar aman. Terdapat berbagai produk di pasaran, seperti lampu belakang sepeda otomatis atau lampu pengisian daya lewat USB. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan berbagai tipsnya. Kami juga akan membagikan rekomendasi lampu belakang sepeda yang bagus merek CatEye, Rockbros, BONTRAGER, dan sebagainya. Simak artikel ini baik-baik dan temukan produk yang tepat!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bel sepeda tentu sangat penting untuk dipasang di sepeda. Adanya bel sepeda akan memudahkan orang di sekitar untuk menyadari keberadaan Anda saat bersepeda. Dulu, kebanyakan bel sepeda berbentuk seperti kubah. Lain halnya dengan saat ini, banyak bel sepeda dengan bentuk yang lucu dan stylish.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih bel sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek bel sepeda yang bagus agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan bel sepeda berkualitas keluaran Rockbros, Decathlon, dan Cateye dalam artikel ini. Yuk, simak artikel ini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda merk Polygon dikenal berkualitas tinggi. Terdapat macam-macam jenis sepeda Polygon dapat dijumpai di pasaran, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Harga sepeda Polygon pun variatif, tergantung spesifikasi tiap produk. Anda yang belum mengetahui tingkatan atau tipe sepeda Polygon bisa saja kesulitan memilih produk yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Jenis sepeda Polygon yang bagus untuk pemula hingga profesional, seperti CLAIRE24, URBANO 5, dan XTRADA 5 akan Anda temukan. Hanya sepeda Polygon urutan atas yang kami tampilkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sarung tangan merupakan item terpenting yang diperlukan untuk kenyamanan bersepeda. Tak hanya meningkatkan daya cengkeram, sarung tangan juga diperlukan untuk mengurangi daya gesek yang ditimbulkan. Namun, banyaknya jenis sarung tangan tentunya akan membuat Anda bingung memilih. Ada sarung tangan road bike, MTB, serta sarung tangan dari berbagai material yang berbeda. Karena itu, kali ini kami akan membahas cara memilih sarung tangan sepeda yang bagus. Kami juga akan memperkenalkan produk merek DexShell, Shimano, RockBros, Decathlon, dan sebagainya. Agar tidak menyita waktu lebih lama, langsung saja simak penjelasan kami!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Jersey Sepeda Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jersey Sepeda Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Membeli jersey sepeda adalah keputusan terbaik saat Anda ingin menekuni hobi bersepeda. Menggunakan jersey sepeda membuat Anda lebih nyaman ketika bersepeda. Jersey sepeda dapat dibeli melalui situs belanja online. Namun, banyaknya pilihan mungkin membuat Anda kebingungan memilih.Untuk itu, kami membuat artikel mengenai cara memilih jersey sepeda terbaik untuk pria. Ada jersey sepeda MTB, road bike, dan lainnya. Kami pun akan memberi rekomendasi jersey sepeda yang bagus dari merek terkenal, misalnya Decathlon serta WOSAWE. Jersey sepeda merek lokal, contohnya Pollride, pun ada. Jadi, bacalah artikelnya sampai tuntas!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini tren bersepeda menjadi hit di Indonesia. Untuk kategori sepeda lipat, sepeda Brompton menjadi salah satu merk yang bagus dan paling diincar. Sepeda lipat Brompton pertama kali didesain oleh Andrew Ritchie pada tahun 1975. Nama Brompton sendiri merupakan nama daerah tempat Andrew menciptakan sepeda ini. Kali ini kami akan mengulas rekomendasi sepeda Brompton seperti M6L, B75, P6R, dan sebagainya. Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan memilih sepeda lipat Brompton yang tepat. Simaklah artikel ini dan selamat memilih sepeda lipat Brompton impian Anda!
    Sepeda
  • 10 Pedal Sepeda MTB Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pedal Sepeda MTB Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Pedal merupakan salah satu komponen penting yang berfungsi sebagai tumpuan kaki untuk menggerakkan sepeda. Dengan pemilihan pedal yang tepat, penyaluran tenaga ke sistem penggerak menjadi lebih efisien. Beberapa jenis material pada pedal sepeda yang bagus dibuat khusus mengikuti kebutuhan pengendaranya. Dari pedal di pasaran, baik pedal plastik, logam, aluminium, maupun karbon, manakah yang terbaik untuk sepeda MTB Anda? Karena itu, kami akan membagikan rekomendasi pedal MTB dari berbagai merek, seperti Shimano atau Litepro. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak sampai akhir, ya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Setang Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Setang Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setang atau handlebar adalah bagian dari sepeda yang membantu pengendara menentukan arah bersepeda. Untuk itu, Anda memerlukan setang dengan kualitas baik yang memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Untuk memastikan setang Anda adalah setang yang bagus, periksalah jenis, bentuk, dan bahannya. Untuk membantu Anda, kami akan membagikan cara memilih beserta rekomendasi setang sepeda, baik sepeda MTB, sepeda balap, maupun sepeda lipat. Berbagai merek, seperti Litepro dan Surly juga ada di dalam daftar rekomendasi. Setang yang baik adalah setang yang sesuai dengan jenis sepeda Anda. Karena itu, pilih dengan saksama, ya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Setang Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Setang Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setang, stang, atau disebut juga handlebar merupakan komponen utama sepeda lipat. Fungsinya sangat penting, yakni mengendalikan arah jalan sepeda lipat Anda. Anda bisa memodifikasi sepeda lipat atau seli Anda dengan cara mengganti setang sesuai keinginan. Di marketplace Shopee, Lazada, dan Blibli sudah bertebaran berbagai jenis setang sepeda lipat.Anda barangkali bingung memilih setang yang cocok untuk sepeda lipat. Karena itu, kami akan memaparkan cara memilih setang sepeda lipat yang bagus. Setang sepeda lipat terbaik dari merek Litepro, Pacific, dan United ada dalam rekomendasi kami. Pastikan Anda membaca artikel ini, ya!
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merek sepeda listrik buatan lokal ataupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh merek sepeda listrik terbaik, misalnya Uwinfly, Volta, dan Xiaomi, lengkap dengan harganya. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain sepeda merupakan salah satu cara untuk mengasah keterampilan motorik serta koordinasi beberapa kelompok otot anak. Sepeda roda tiga adalah alternatif yang bisa dipilih. Dari sekian banyak produk di pasaran, Anda mungkin bingung dalam memilih sepeda yang tepat untuk si kecil.Karena itu, kami akan membagikan tips memilih sepeda roda tiga terbaik untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk dari merek sepeda roda tiga yang bagus, seperti Family, Exotic, dan Pacific. Anda bisa menemukan sepeda untuk bayi, anak usia 1 tahun, dan sebagainya. Berikan produk yang pas untuk anak Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengenai manfaat balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike yang bagus, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Ban Dalam Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ban Dalam Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meski tidak terlihat langsung manfaatnya saat bersepeda, ban dalam berperan penting agar Anda bisa bersepeda dengan lancar. Anda akan menemukan ban dalam dengan beragam bahan dan ukuran di pasaran. Hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih, bukan?Agar Anda mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih ban dalam sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek ban dalam sepeda terbaik, seperti Swallow, Kenda, Maxxis, dan sebagainya. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda.
    Sepeda
  • 10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda balap atau road bike adalah jenis sepeda yang dirancang untuk melaju di jalanan aspal yang mulus. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Komponennya pun tergolong banyak sehingga bisa membuat bingung.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus, seperti Polygon, United, Pacific, London Taxi dan Element. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak informasinya dan temukan road bike terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, makin banyak orang yang memiliki hobi cross bike ataupun road bike. Namun, sudahkah Anda memenuhi standar keselamatan bersepeda? Risiko kecelakaan makin tinggi saat bersepeda pada malam hari sehingga Anda membutuhkan lampu belakang sepeda agar aman. Terdapat berbagai produk di pasaran, seperti lampu belakang sepeda otomatis atau lampu pengisian daya lewat USB. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan berbagai tipsnya. Kami juga akan membagikan rekomendasi lampu belakang sepeda yang bagus merek CatEye, Rockbros, BONTRAGER, dan sebagainya. Simak artikel ini baik-baik dan temukan produk yang tepat!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori