• 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2021)

Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup menguras keringat. Untuk mencegah dehidrasi, Anda sebaiknya memasang tempat minum sepeda atau yang biasanya disebut dengan bottle cage. Anda bisa memasangnya di down tube, seat tube, atau setang sepeda.


Dengan membaca artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi seputar bottle cage terbaik untuk road bike. Ada beberapa merek yang kami rekomendasikan untuk Anda seperti Beto, Topeak, Elite, 3T, dan Minoura. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih bottle cage sesuai kebutuhan. Baca artikel ini hingga tuntas dan temukan bottle cage terbaik Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 19 Februari 2021
  • 3.802 Views
Daftar isi

Cara memilih tempat minum sepeda untuk road bike

Pertama-tama, kami akan memberikan informasi seputar cara memilih bottle cage sesuai kebutuhan. Pastikan Anda membaca poin-poin di bawah ini agar tidak menyesal karena salah memilih produk.

Sesuaikan ukuran tempat minum sepeda dengan ukuran kerangka sepeda dan ukuran botol

Saat memilih bottle cage, ukuran tidak boleh dikesampingkan. Ukuran yang tidak pas akan membuat bottle cage tidak bisa dipasang di kerangka sepeda. Selain itu, pastikan bottle cage tadi cukup untuk meletakkan botol minum Anda.

Ukuran kerangka : Perhatikan ukuran tempat minum sepeda untuk pemasangan di seat tube

Pemasangan bottle cage yang terlalu besar pada kerangka sepeda berukuran kecil akan membuat botol minum susah dikeluarkan. Hal ini berlaku pada bottle cage yang dipasang di seat tube (arah pengambilan vertikal atau dari atas). Untuk itu, Anda perlu menyediakan ruang lebih longgar. Namun, hal ini tidak akan menjadi masalah jika Anda memasang secara horizontal (arah pengambilan dari samping).

Ukuran botol : Pilih tempat minum sepeda yang bisa diatur ukuran diameternya

Ukuran botol minum pada umumnya adalah berdiameter 74 mm. Sementara itu, ukuran diameter botol plastik biasanya adalah 64 mm. Jika Anda sering membeli air minum kemasan seperti botol plastik saat bepergian, ukurannya juga menjadi pertimbangan. Anda bisa mencari bottle cage yang ukurannya bisa diubah menyesuaikan ukuran botol minum. Jadi, selain botol minum, Anda juga bisa menyimpan botol plastik dan minuman kaleng di sana.

Pertimbangkan bahan tempat minum sepeda

Tempat minum sepeda biasanya terbuat dari bahan karbon, logam, dan plastik. Selain penampilan, bahan ini akan mempengaruhi berat dan harga bottle cage. Jadi, pertimbangkan bahan bottle cage dengan cermat, ya.

Bahan karbon : Lebih ringan dan tahan lama

Jika Anda sangat memperhatikan kualitas dan fashion, kami merekomendasikan tempat minum sepeda berbahan karbon. Tempat minum sepeda yang terbuat dari bahan karbon sudah teruji ringan, awet, dan tahan lama. Meskipun harganya tergolong tinggi, bottle cage dari karbon memiliki tampilan yang glossy sehingga akan tampak lebih berkelas.

Bahan logam : Tampak lebih sederhana

Jika bujet untuk membeli tempat minum sepeda tidak terlalu besar, ada baiknya Anda memilih produk berbahan logam. Walaupun harganya lebih murah, tempat minum sepeda berbahan logam tidak kalah awet dari bottle cage berbahan karbon.


Ada beberapa jenis bahan logam yang dipakai untuk bottle cage, seperti aluminium, baja, dan stainless steel. Tempat minum sepeda dari aluminium bisa lebih ringan tetapi cepat rusak. Sementara itu, bahan baja biasanya murah, tetapi mudah berkarat dan cukup berat. Bahan stainless steel lebih tahan terhadap karat tetapi tetap agak berat. Perhatikan hal-hal tersebut jika Anda menginginkan bottle cage dari logam, ya.

Bahan plastik : Ramah di kantong

Untuk Anda yang tidak memiliki anggaran khusus, tempat minum sepeda berbahan plastik bisa jadi pertimbangan. Tempat minum sepeda dari plastik ini tergolong ramah di kantong. Bahannya ringan dan cocok untuk Anda yang baru mulai menekuni hobi bersepeda. Namun, soal keawetan pasti akan kalah jauh dari bahan karbon. Jadi, Anda perlu membeli yang baru secara berkala. 

Pilih tempat minum sepeda berbahan ringan untuk hill climb

Para pencinta ajang balap sepeda seperti hill climb pasti sering menjalani medan yang menantang. Jika akan mengayuh sepeda di medan demikian, Anda membutuhkan road bike yang ringan. Untuk itu, pilihlah bottle cage yang ringan dengan desain simpel.


Bottle cage berbahan karbon adalah solusinya. Namun, Anda tetap harus memeriksa beratnya. Bottle cage yang ringan biasanya tidak memiliki banyak variasi bentuk dan ukuran. Jadi, saat memilih bottle cage pastikan bentuk dan ukuran sudah pas dengan botol minum, ya.

Perhatikan arah pengambilan botol minum

Kemudahan dalam mengambil botol minum saat bersepeda juga menjadi poin penting yang harus dipertimbangkan. Jangan hanya berpacu pada desain, perhatikan juga lokasi pemasangan bottle cage. Lokasi pemasangan bottle cage akan memengaruhi arah pengambilan botol minum. Arah pengambilan akan memengaruhi mudah tidaknya Anda mengambil botol minum tadi.

Arah pengambilan ke atas untuk tempat minum sepeda di down tube

Jika Anda memilih tempat minum sepeda yang dipasang di down tube, pastikan arah pengambilan botolnya ke atas. Down tube merupakan bagian kerangka sepeda yang paling panjang. Dengan begitu, Anda pun akan mempunyai cukup ruang untuk mengambil botol ke arah atas.


Akan tetapi, tinggi badan Anda akan menentukan ukuran kerangka sepeda yang cocok dengan Anda. Jika tinggi badan Anda 160 cm atau kurang, Anda akan lebih nyaman memakai sepeda berkerangka kecil. Sepeda berkerangka kecil memiliki down tube yang lebih pendek pula. Dengan begitu, mungkin tidak ada cukup ruang saat mengambil botol minum ke arah atas. Jadi, jangan lupa memperhatikan panjang down tube dan panjang bottle cage yang akan dipasang, ya.

Arah pengambilan ke samping untuk tempat minum sepeda di seat tube

Bottle cage dengan arah pengambilan botol ke atas bisa jadi kurang cocok jika dipasang di seat tube. Selain karena ada top tube, ukuran seat tube juga lebih pendek daripada down tube.


Arah pengambilan botol ke samping akan lebih praktis untuk bottle cage yang dipasang di seat tube. Anda juga harus memerhatikan apakah botol diambil ke arah kiri atau kanan. 


Anda mungkin ingin memanfaatkan bottle cage di seat tube untuk membawa tool case kecil. Jika demikian, pasanglah bottle cage dengan arah pengambilan ke atas supaya tool case tersebut tidak mudah terjatuh.

Tempat minum sepeda tambahan di setang atau belakang sadel

Jika dirasa membutuhkan air lebih, Anda bisa memasang bottle cage tambahan. Bottle cage tambahan ini bisa Anda pasang di belakang sadel atau setang sepeda. 


Untuk bottle cage di setang atau belakang sadel, Anda bisa memilih produk yang dipasang dengan penjepit (clamp). Dengan begitu, Anda tidak perlu membuat lubang baut tambahan di sepeda Anda. Bottle cage seperti ini juga kami sarankan jika sepeda Anda tidak memiliki lubang baut bottle cage di down tube atau seat tube.

Perhatikan ada tidaknya baut untuk pemasangan tempat minum sepeda

Tidak semua produsen bottle cage menyediakan baut untuk pemasangannya. Jika Anda membeli tanpa kelengkapan baut, Anda perlu memeriksa ukuran baut yang cocok. Pilihlah ukuran baut yang sesuai dengan kerangka sepeda dan bottle cage. Serasikan juga dengan warnanya agar tampak lebih fashionable.

Pilih warna dan desain tempat minum sepeda yang serasi dengan sepeda Anda

Pilih warna dan desain tempat minum sepeda yang serasi dengan sepeda Anda

Warna dan desain akan mempengaruhi semangat dan mood Anda saat bersepeda. Anda bisa memilih bottle cage dengan warna yang senada atau serasi dengan sepeda Anda. Sebagai contohnya adalah warna hitam dipadukan dengan kuning. Jangan lupa untuk memilih desain bottle cage yang cocok bila disandingkan dengan desain sepeda kesayangan Anda. 

10 Rekomendasi tempat minum sepeda terbaik untuk road bike

Sekarang, saatnya Anda membaca sepuluh rekomendasi bottle cage terbaik dari kami. Temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan pastinya pas di kantong Anda. 

10
UkuranTidak disebutkan
Berat28 gram
Ukuran botol yang bisa dipakaiTidak disebutkan
Bahan Polyamide, fiberglass
Komponen dalam kemasanTidak disebutkan
9
Ukuran20,32 x 10,16 x 8,25 cm
Berat181 gram
Ukuran botol yang bisa dipakaiTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
Komponen dalam kemasanTali
8
Ukuran30 x 20 x 11 cm
Berat29 gram
Ukuran botol yang bisa dipakaiBotol bidon ukuran standar
BahanKarbon fiber
Komponen dalam kemasanBaut
7
UkuranTidak disebutkan
Berat34 gram
Ukuran botol yang bisa dipakai74 mm (diameter)
BahanReinforced polyamide
Komponen dalam kemasanTidak disebutkan
6
Ukuran15,8 x 8,6 x 7,6 cm
Berat72 gram
Ukuran botol yang bisa dipakai63 - 74 mm (diameter)
BahanAluminum
Komponen dalam kemasanTidak disebutkan
5

BlackburnWayside Side-Entry Bottle Cage

Mulai dari Rp 300.000,00

Ukuran14,28 x 8,25 x 8,89 cm
Berat68 gram
Ukuran botol yang bisa dipakaiTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
Komponen dalam kemasanBaut
4
Ukuran16 x 8 x 8 cm
BeratTidak disebutkan
Ukuran botol yang bisa dipakai70 mm (diameter)
BahanPlastic PVC
Komponen dalam kemasanClamp
3
UkuranTidak disebutkan
Berat28 gram
Ukuran botol yang bisa dipakai621,04 - 709,76 ml
BahanLogam titanium
Komponen dalam kemasanTidak disebutkan
2

MinouraBottle Cage for 500ml PET Bottle

Mulai dari Rp 399.000,00

UkuranTidak disebutkan
Berat46 gram
Ukuran botol yang bisa dipakai70 mm (diameter) / 500 ml
BahanLogam stainless steel
Komponen dalam kemasanTidak disebutkan
1
UkuranTidak disebutkan
Berat23 gram
Ukuran botol yang bisa dipakai74 mm (diameter)
BahanKarbon fiber
Komponen dalam kemasanTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk tempat minum sepeda terbaik untuk road bike

Gambar produk
1
Elite Vico Carbon 1

Elite

2
Minoura Bottle Cage for 500ml PET Bottle 1

Minoura

3
King Cage  Titanium Water Bottle Cage 1

King Cage

4
Beto BC-110C/110  1

Beto

5
Blackburn Wayside Side-Entry Bottle Cage 1

Blackburn

6
Topeak Modula Cage II 1

Topeak

7
Elite Cannibal XC 1

Elite

8
3T Water Bottle Cage 1

3T

9
Blackburn Outpost Cargo Cage 1

Blackburn

10
B'Twin Bottle Cage 500 1

B'Twin

Nama produk

Vico Carbon

Bottle Cage for 500ml PET Bottle

Titanium Water Bottle Cage

BC-110C/110

Wayside Side-Entry Bottle Cage

Modula Cage II

Cannibal XC

Water Bottle Cage

Outpost Cargo Cage

Bottle Cage 500

Keunggulan

Paling ringan dan tentunya awet dengan bahan karbon

Ukurannya pas untuk botol air minum kemasan

Makin asik dengan bottle cage klasik

Dipasang tanpa perlu menggores kerangka sepeda

Pengambilan botol dengan tangan kanan atau kiri? Atur sendiri sesuka Anda!

Atur sendiri ukurannya dengan adjuster

Botol tetap bertahan di tempat walaupun medan berat

Berdesain simpel dan elegan, ukurannya pun cocok dengan botol bidon Anda

Pasokan air lancar mengalir, tak perlu khawatir kehabisan air di jalan

Tidak hanya praktis, tetapi juga ekonomis

Harga mulai dariRp 650.000,00Rp 399.000,00Rp 995.000,00Rp 480.000,00Rp 300.000,00Rp 138.000,00Rp 261.744,00Rp 200.000,00Rp 400.000,00Rp 60.000,00
UkuranTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan16 x 8 x 8 cm14,28 x 8,25 x 8,89 cm15,8 x 8,6 x 7,6 cm Tidak disebutkan30 x 20 x 11 cm20,32 x 10,16 x 8,25 cmTidak disebutkan
Berat23 gram46 gram28 gramTidak disebutkan68 gram72 gram34 gram29 gram181 gram28 gram
Ukuran botol yang bisa dipakai74 mm (diameter)70 mm (diameter) / 500 ml621,04 - 709,76 ml70 mm (diameter)Tidak disebutkan63 - 74 mm (diameter)74 mm (diameter)Botol bidon ukuran standarTidak disebutkanTidak disebutkan
BahanKarbon fiberLogam stainless steelLogam titaniumPlastic PVCTidak disebutkanAluminumReinforced polyamideKarbon fiberTidak disebutkan Polyamide, fiberglass
Komponen dalam kemasanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanClampBautTidak disebutkanTidak disebutkanBautTaliTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi botol minum di sini

Kami telah menjelaskan cara memilih bottle cage dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Selain bottle cage, tentunya Anda membutuhkan rekomendasi botol minum terbaik. Anda bisa membaca artikelnya di bawah ini.

Kesimpulan

Pada dasarnya, poin-poin di atas bisa membantu Anda memilih bottle cage sesuai kebutuhan. Saat memilih bottle cage, ternyata tidak hanya desain dan warnanya saja yang perlu dipertimbangkan. Anda perlu memilih bottle cage yang ringan agar Anda tidak terbebani saat bersepeda. 


Anda juga harus memperhatikan desain dan pemasangan agar pengambilan botol minum menjadi lebih mudah dan tidak menggores permukaan sepeda. Dari sepuluh produk di atas, mana produk yang akan Anda pilih?

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
    132.112 Views
  • 10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cycling cap sangat populer di antara para road biker. Disebut demikian karena para pegiatnya bersepeda di jalan raya, bukan sepeda statis seperti di gym. Penggunaan cycling cap akan mencegah keringat mengalir ke wajah Anda. Berbagai merek dijual, tetapi merek Rockbros dan Santic adalah contoh yang populer.Penggunaan cycling cap memang tak terlalu terlihat karena digunakan di bawah helm, tetapi pastinya akan bermanfaat. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi cycling cap terbaik. Beragam cycling cap berkualitas akan Anda dapati, pilihlah produk yang dirasa paling sesuai.
    Sepeda
    11.997 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
    66.699 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Windbreaker Terbaik untuk Sepeda Balap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jaket Windbreaker Terbaik untuk Sepeda Balap (Terbaru Tahun 2021)
    Jaket windbreaker dapat melindungi Anda dari angin dan dinginnya udara ketika bersepeda. Selain bersifat windproof, jaket ini pun ringan dan nyaman. Jadi, Anda bisa juga memakainya untuk kegiatan outdoor lainnya. Kini, terdapat banyak desain jaket windbreaker di pasaran. Sudah tahukah Anda jaket mana yang sesuai dengan kebutuhan?Kali ini kami akan membantu Anda memilih jaket windbreaker terbaik dengan memberikan tips-tipsnya. Tak ketinggalan, kami juga akan merekomendasikan jaket pilihan kami. Merek terkenal seperti Consina pun ada, lho. Temukan jaket yang membuat bersepeda makin nyaman!
    Sepeda
    4.992 Views
  • 10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda perlu diperlihara secara rutin agar dapat melaju dengan baik. Pelumas rantai adalah salah satu kebutuhan penting dalam pemeliharaan sepeda karena membantu rantai bergerak dengan baik. Namun, banyak jenis pelumas baik kering maupun basah yang dijual oleh berbagai produsen seperti B-CHAIN, BLUB, dan Finish Line. Alhasil, banyak orang mungkin bertanya-tanya mana yang harus dipilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan mengulas produk pelumas rantai terbaik untuk memelihara sepeda Anda. Kami telah merangkum berbagai jenis pelumas rantai sepeda. Yuk, bandingkan dan temukan pelumas rantai yang paling cocok untuk Anda!
    Sepeda
    13.390 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat United Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat United Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan, kegiatan bersepeda kembali menjadi tren. Dari berbagai jenis sepeda di pasaran, sepeda lipat menjadi salah satu produk yang banyak digunakan. Sepeda ini menjadi primadona karena alasan kepraktisan. Nah, United adalah salah satu contoh produsen dan merk sepeda lipat yang memiliki banyak penggemar. Apakah Anda salah satunya?Selain karena kualitas, United juga memiliki banyak tipe sepeda lipat dengan fitur dan harga yang beragam. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips memilih sepeda lipat United yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi beberapa produk terbaiknya, seperti PACT, CORA 9S, dan BLACK HORSE. Selamat menyimak!
    Sepeda
    2.074 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)
    Anak perempuan Anda ingin tampil beda dengan sepedanya? Berikan produk yang didesain khusus untuk anak perempuan. Tidak perlu khawatir dengan ragamnya. Selain sepeda roda tiga, tersedia produk untuk anak berumur 3–10 tahun. Anda juga bisa memilih di antara berbagai ukuran, mulai dari 12 inci, 20 inci, hingga 24 inci. Merek-merek terkenal, seperti Polygon, Wimcycle, dan United, turut menyediakan sepeda menarik untuk anak perempuan. Simaklah artikel kami agar Anda bisa memilih sepeda yang paling tepat untuk anak perempuan Anda. Kami juga sudah menyediakan rekomendasi produk terbaiknya, lho. Yuk, kita mulai!
    Sepeda
    154 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ingin bersepeda, tetapi takut kehujanan atau terhambat kemacetan? Menggunakan sepeda statis di rumah atau gym adalah solusinya! Selain memiliki banyak manfaat, berolahraga dengan sepeda statis juga lebih aman untuk lansia dan orang yang ingin terapi kaki. Bersepeda statis selama 30 menit hingga 1 jam setiap harinya sudah cukup ideal untuk menjaga kesehatan.Sepeda statis memiliki banyak jenis dan fitur yang bisa Anda pilih. Kami akan membahas tips memilihnya di artikel ini agar memudahkan Anda. Beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Kettler, Berwyn, dan Jaco pun akan kami ulas!
    Sepeda
    150 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda sambil merasakan udara gunung yang segar memang menyenangkan. Namun, wilayah pegunungan biasanya memiliki trek yang cukup terjal dan tidak rata. Karena itu, Anda tidak boleh lupa memakai helm sepeda gunung atau mountain bike (MTB) supaya keamanan selalu terjaga.Helm sepeda MTB memiliki model full face dan open face. Supaya Anda tidak salah memilih produk, kami sudah menyiapkan tips memilih helm sepeda MTB. Selain itu, ada juga beberapa rekomendasi helm sepeda MTB dari merk FOX, Cairbull, Polygon, dan Lixada. Harga murah dengan kualitas terbaik bisa Anda dapatkan. Simak pembahasannya!
    Sepeda
    166 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lampu Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda ke tempat kerja bisa membuat tubuh lebih sehat. Namun, Anda mungkin kesulitan mengendarai sepeda ketika pulang kerja saat keadaan mulai gelap. Untuk itu, Anda sebaiknya memasang lampu sepeda. Anda dapat memasang lampu sepeda LED atau lampu sepeda charger (dapat diisi ulang).Situs e-commerce menyediakan lampu sepeda terbaik dari berbagai merek, seperti Rockbros, Olight, dan GUB. Lampu sepeda dari tiap-tiap merek tersebut memiliki tingkat pencahayaan yang berbeda. Apakah Anda memerlukan lampu sepeda paling terang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, silakan Anda simak cara memilih lampu sepeda yang telah kami siapkan.
    Sepeda
    87 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Sepeda
    551.629 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
    269.846 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
    485.622 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda fitness atau spinning bike merupakan peralatan olahraga yang praktis digunakan di rumah. Alat ini sangat efektif untuk pembentukan otot atau diet. Baru-baru ini banyak pilihan sepeda fitness, seperti tipe yang minim suara atau tipe yang bisa mendeteksi detak jantung. Bahkan, ada juga tipe yang mampu mengukur jumlah kalori dan menyesuaikannya dengan berat badan Anda!Dengan banyaknya variasi, mungkin Anda kebingungan dalam menentukan pilihan. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepeda fitness yang baik berikut rekomendasinya. Mari simak artikel berikut!
    Sepeda
    45.679 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
    66.699 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak sangat menyukai sepeda, tetapi mereka butuh belajar keseimbangan terlebih dahulu sebelum mengendarainya. Itulah sebabnya sepeda anak muncul dengan tambahan roda di belakangnya, bisa dengan satu atau dua roda. Bahkan, saat ini ada juga sepeda tanpa pedal yang disebut balance bike.Meski begitu, banyaknya sepeda anak keluaran Thrill, Polygon, United Bike, atau Strider bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi sepeda anak terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan makin mudah menemukan produk yang paling tepat. Selamat membaca!
    Sepeda
    75.813 Views
  • 10 Rekomendasi Sadel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sadel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sadel sepeda adalah bagian yang digunakan untuk duduk dan biasanya bertekstur empuk. Semua sadel sepeda terlihat sama. Namun, jika diperhatikan secara mendetail, ada perbedaan di antara sadel sepeda lipat, touring, balap, MTB, dan road bike. Perbedaan di antara sadel-sadel tersebut memang tidak kentara. Karena itu, kami membuat pembahasan tips memilih sadel sepeda yang bagus supaya Anda tidak salah memilih. Simak pembahasannya dengan saksama, ya! Anda juga dapat melihat rekomendasi sadel sepeda yang empuk dan nyaman, serta lebar dari merk Polygon, Velo, Brooks England, dan brand lainnya di bagian rekomendasi produk.
    Sepeda
    76 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori