• 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2021)

Saat bermain adalah momen yang sangat menyenangkan. Anda bisa membelikan beragam jenis mainan untuk anak perempuan, mulai dari boneka hingga mainan kecantikan. Masing-masing jenis mainan tidak hanya asyik dimainkan, tetapi juga dapat mengembangkan kecerdasan anak Anda.


Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas cara memilih mainan untuk anak perempuan. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan terbaik untuk anak perempuan. Ada mainan L.O.L. Suprise, My Little Pony, Barbie, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilihlah yang paling disukai anak Anda.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Putri Normalita
  • Pembaharuan terakhir: 19 Februari 2021
  • 12.672 Views
Daftar isi

Cara memilih mainan untuk anak perempuan

Memilih mainan untuk anak perempuan tidaklah sulit. Berikut akan kami jelaskan poin penting yang bisa Anda jadikan acuan.

Perhatikan jenis mainannya

Secara umum, ada lima jenis mainan cocok Anda belikan untuk anak perempuan. Setiap jenis memiliki karakteristik dan keunggulan tersendiri, pilihlah yang paling pas untuk anak Anda.

Mainan boneka, mengembangkan kemampuan anak bercerita

Mainan boneka, mengembangkan kemampuan anak bercerita

Sudah bukan rahasia bahwa boneka adalah salah satu mainan favorit anak perempuan. Bentuk yang beragam berpadu dengan banyak aksesori cantik dan lucu membuat mainan boneka sangat digemari.


Mainan boneka berbentuk manusia sangat lazim diinginkan anak perempuan. Tidak heran mainan boneka Barbie, L.O.L. Surprise dan boneka lainnya ada di urutan teratas wishlist anak perempuan. Tidak hanya boneka berbentuk anak kecil, boneka bayi hingga boneka berbentuk orang dewasa pun ada. Aksesorinya lengkap, ada pakaian, sepatu, tas, bahkan rumah-rumahan atau kendaraan.


Selain mainan boneka berbentuk manusia, boneka bertema hewan juga sangat diminati. Tampilan imut berpadu dengan bulu-bulu lembut yang enak disentuh menjadikan boneka hewan selalu ingin dimiliki. Boneka berbentuk hewan misalnya beruang atau kelinci bisa Anda belikan.


Baik mainan boneka berbentuk manusia maupun hewan adalah pilihan tepat untuk meningkatkan kemampuan bercerita anak. Saat memainkan boneka tersebut, anak Anda akan membayangkan berbagai kondisi cerita. Ada momen saat bonekanya diceritakan tengah shopping, bertualang melindungi princess, dan sebagainya. Dengan membayangkan beragam skenario, tentu kecerdasan anak dalam bercerita akan kian meningkat!

Mainan lilin, bebas membuat bentuk yang diinginkan

Mainan lilin, bebas membuat bentuk yang diinginkan

Bisa jadi anak Anda gemar membuat bentuk dari benda yang pernah dilihatnya. Jika demikian, mainan lilin bisa Anda belikan. Mainan lilin bertekstur padat, tetapi mudah dibentuk sesuai keinginan. Dengan begitu, anak Anda bisa lebih bebas berkreasi membuat bentuk yang diinginkan.


Menariknya lagi, mainan lilin biasanya tersedia dalam beragam warna. Kombinasi warna berbeda bisa membuat hasil karya anak Anda tampak makin indah. Kelebihan lain dari mainan lilin adalah ketahanannya. Dimainkan berkali-kali pun mainan lilin tidak cepat rusak. 

Mainan masak-masakan, seru membuat dan menyajikan makanan

Mainan masak-masakan, seru membuat dan menyajikan makanan

Melihat ibu atau anggota keluarga lain memasak bisa menimbulkan rasa ingin tahu anak perempuan Anda. Namun, mengizinkannya langsung menggunakan alat masak asli tentu memiliki risiko tersendiri. Untuk itu, Anda bisa membelikannya mainan masak-masakan.


Dengan menggunakan mainan masak-masakan, anak Anda bisa membayangkan seolah-olah sedang membuat makanan. Bahkan, adanya piring dan alat makan lainnya membuat anak bisa langsung menyajikan makanan buatannya. Mainan masak-masakan juga bisa menjadi awal bagi anak Anda untuk mempelajari berbagai alat masak dan alat makan. Kegunaan masing-masing alat pun bisa sekaligus Anda jelaskan, sekali tepuk dua lalat!

Mainan kecantikan, belajar merias diri dengan cara yang menyenangkan

Mainan kecantikan, belajar merias diri dengan cara yang menyenangkan

Anak perempuan selalu ingin mengikuti apa saja yang dilakukan ibunya, termasuk saat berdandan. Untuk itu, Anda bisa membelikan si buah hati mainan kecantikan. Lipstik mainan, kuteks untuk anak, dan berbagai mainan kecantikan lainnya bisa ditambahkan dalam koleksi anak Anda.


Menariknya lagi, anak Anda juga bisa sekaligus mengekspresikan bakat seninya melalui mainan kecantikan. Anda akan menemukan mainan nail art beredar di pasaran. Ada juga produk yang dilengkapi kuku palsu sebagai tempat anak Anda bereksperimen menghias kuku.


Selain itu, dengan memiliki mainan kecantikan sendiri, hasrat anak untuk memainkan kosmetik milik Anda pun makin berkurang. Anda tidak perlu takut lipstik, bedak, atau kosmetik kesayangan Anda mendadak habis atau berantakan, deh!

Mainan block, susun dan bentuk sesuka anak Anda

Mainan block, susun dan bentuk sesuka anak Anda

Tidak hanya disukai anak laki-laki, mainan block juga disukai anak perempuan. Toh, ada banyak mainan block yang temanya cocok untuk anak perempuan. Misalnya, ada LEGO yang temanya princess, hewan, dan sebagainya. Anda bebas memilih sesuai kesukaan anak perempuan Anda.


Daya tarik utama mainan block terletak pada kebebasan berkreasi. Misalnya, anak Anda memiliki mainan block kafe. Anak Anda bisa menyatukannya dengan block istana, kolam, pohon, dan sebagainya. Mengombinasikan block menjadi bangunan yang cantik pun bisa si kecil lakukan.

Pastikan target usianya sesuai untuk anak Anda

Pastikan target usianya sesuai untuk anak Anda

Langkah berikutnya, sangat baik bila Anda mengecek juga target usia dari mainan yang hendak dibeli. Jika target usia mainan lebih tinggi dari usia anak Anda, kemungkinan besar mainan tersebut akan terasa sulit atau kurang asyik dimainkan. Sebaliknya, bila target usianya terlalu rendah anak Anda bisa kebosanan memainkannya.


Tidak hanya itu, target usia juga berkaitan dengan keamanan penggunaan. Produk dengan target usia di bawah lima tahun biasanya minim part tajam atau kecil yang berisiko tertelan atau melukai anak. Oleh karena, poin ini jangan sampai luput dari perhatian Anda, ya!

Pilih mainan sesuai dana yang Anda siapkan

Pilih mainan sesuai dana yang Anda siapkan

Mainan anak perempuan tersedia dalam beragam ukuran, ada yang besar dan ada yang kecil. Tidak hanya itu, Anda akan menemukan produk yang dalam satu setnya hanya berisi satu mainan. Tentu saja produk yang dalam satu setnya berisi banyak mainan juga banyak beredar di pasaran.


Keragaman tersebut membuat rentang harga mainan anak perempuan menjadi sangat variatif. Mainan besar atau satu setnya berisi banyak mainan biasanya memiliki harga lebih tinggi. Jangan sampai pengeluaran Anda membengkak akibat membeli mainan yang terlalu mahal. Memilih mainan sesuai dengan dana yang dimiliki adalah langkah tepat!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi mainan terbaik untuk anak perempuan

Ada sepuluh mainan terbaik untuk anak perempuan dalam daftar rekomendasi ini. Segera miliki yang paling disukai anak Anda!

10
Jenis mainanMainan kecantikan
Target usiaTidak disebutkan
9

MinisoWe Bare Bears - Lying Plush Toy (Panda)

Mulai dari Rp 143.000,00

Jenis mainanBoneka
Target usiaTidak disebutkan
8
Jenis mainanMainan kecantikan
Target usia3 tahun ke atas
7

HasbroPlay-Doh Fun with Numbers Bucket

23326

Mulai dari Rp 60.000,00

Jenis mainanLilin
Target usia3 tahun ke atas
6
Jenis mainanMainan masak-masakan
Target usia3 tahun ke atas
5
Jenis mainanBoneka
Target usia3 tahun ke atas
4

LEGOJuniors Cinderella's Carriage

10729

Mulai dari Rp 340.000,00

Jenis mainanBlock
Target usia4-7 tahun
3

HasbroMy Little Pony Singing Rainbow Dash

E1975

Mulai dari Rp 549.900,00

Jenis mainanBoneka
Target usia3 tahun ke atas
2

MGA EntertainmentL.O.L. Surprise 2-in-1 Glamper with 55+ Surprises

Mulai dari Rp 1.990.000,00

Jenis mainanBoneka
Target usia6 tahun ke atas
1

LEGODisney Elsa's Magical Ice Palace

43172

Mulai dari Rp 1.425.000,00

Jenis mainanBlock
Target usia6 tahun ke atas

Tabel perbandingan produk mainan terbaik untuk anak perempuan

Gambar produk
1
LEGO Disney Elsa's Magical Ice Palace 1

LEGO

2
MGA Entertainment L.O.L. Surprise 2-in-1 Glamper with 55+ Surprises 1

MGA Entertainment

3
Hasbro My Little Pony Singing Rainbow Dash 1

Hasbro

4
LEGO Juniors Cinderella's Carriage 1

LEGO

5
Mattel Barbie Travel Daisy Doll 1

Mattel

6
Toyshine Fast Food Car 1

Toyshine

7
Hasbro Play-Doh Fun with Numbers Bucket 1

Hasbro

8
Kids Travel Makeup Kit 1

9
Miniso We Bare Bears - Lying Plush Toy (Panda) 1

Miniso

10
Hello Kitty Nail Art Suitcase 1

Nama produk

Disney Elsa's Magical Ice Palace

L.O.L. Surprise 2-in-1 Glamper with 55+ Surprises

My Little Pony Singing Rainbow Dash

Juniors Cinderella's Carriage

Barbie Travel Daisy Doll

Fast Food Car

Play-Doh Fun with Numbers Bucket

Kids Travel Makeup Kit

We Bare Bears - Lying Plush Toy (Panda)

Hello Kitty Nail Art Suitcase

Keunggulan

Bawa anak Anda ke istana es Elsa yang megah!

Berikan mobil multifungsi plus 55 kejutan untuk anak

Kembangkan bakat nyanyi bersama My Little Pony

Hadirkan kisah Cinderella dalam wujud nyata

Si Barbie cantik siap temani anak Anda jalan-jalan!

Ada lampu dan suara memasak, main makin seru!

Perkenalkan angka pada anak sejak dini

Bebaskan anak merias diri dengan beragam kosmetik

Boneka imut yang nyaman dipeluk anak Anda

Buat nail art dengan kuku palsu dan kutek empat warna

Harga mulai dariRp 1.425.000,00Rp 1.990.000,00Rp 549.900,00Rp 340.000,00Rp 349.900,00Rp 268.000,00Rp 60.000,00Rp 106.400,00Rp 143.000,00Rp 149.500,00
Jenis mainanBlockBonekaBonekaBlockBonekaMainan masak-masakanLilinMainan kecantikanBoneka Mainan kecantikan
Target usia6 tahun ke atas6 tahun ke atas3 tahun ke atas4-7 tahun3 tahun ke atas3 tahun ke atas3 tahun ke atas3 tahun ke atasTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mainan lainnya di sini

Kami juga sudah merangkum berbagai jenis mainan lain yang layak diberikan untuk anak Anda. Mari lihat seluruhnya dan temukan produk yang pas untuk si buah hati. Jadikan masa kecil anak Anda makin indah dengan mainan yang tepat!

Kesimpulan

Ternyata ada banyak jenis mainan yang bisa Anda pilih untuk diberikan pada anak perempuan tercinta, ya! Masing-masing mainan tentu memiliki keunggulan dan manfaat tersendiri, Anda bisa memilih yang dirasa paling tepat.


Pastikan saja target usia mainannya cocok untuk dimainkan anak Anda. Pilih mainan sesuai dana yang Anda persiapkan dan segera bahagiakan anak dengan membelikan mainan favoritnya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Pada usia 2-3 tahun, anak mengalami perkembangan yang pesat. Sebagai contoh, anak sudah mulai banyak berbicara dan mulai bisa mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sering disebut sebagai golden age, yaitu usia terjadinya perkembangan signifikan baik dari segi kepribadian maupun kemampuan.Untuk perkembangan yang optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2 sampai 3 tahun. Tak lupa, kami pun akan memberikan rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi bagi Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
    88.480 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
    80.192 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
    1.052 Views
  • 10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak hanya untuk bersenang-senang, mobil remote control dapat merangsang saraf motorik dan koordinasi otak anak, lho. Saat ini, sudah tersedia beragam produk di pasaran. Harga, fitur, hingga cara pengoperasiannya berbeda pada setiap produk. Modelnya pun bervariasi.Mobil remote control atau mobil RC tersedia dalam model mobil balap, sedan, hingga truk. Mobil RC offroad juga bisa dipilih untuk penggunaan outdoor. Kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beragam merk. Ada produk dari Cruzer, JJRC, Huina, dan lainnya. Semuanya sudah kami ulas untuk Anda. Namun, pahami cara memilihnya lebih dahulu, yuk!
    Mainan anak
    10.834 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi anak laki-laki, mainan adalah hal tak terpisahkan yang bisa memberikan kesenangan sekaligus mengembangkan imajinasi. Ada begitu banyak mainan untuk laki-laki, mulai dari mainan robot, kendaraan, hingga mainan action figure. Semuanya terlihat sangat menarik untuk dimiliki.Kabar baiknya, dalam artikel ini Anda akan menemukan tips cara memilih mainan anak laki-laki. Daftar rekomendasi mainan terbaik untuk anak laki-laki pun akan Anda temukan, memilih produk jadi makin mudah! Mainan keren keluaran Bandai, Hasbro, McFarlane, dan sebagainya bisa Anda belikan untuk anak Anda. Yuk, langsung simak selengkapnya!
    Mainan anak
    9.227 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan L.O.L Surprise Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan L.O.L Surprise Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Popularitas mainan L.O.L Surprise terus menanjak seiring dengan berjalannya waktu. Anak kecil sangat menyukai sensasi penasaran saat membuka kemasannya dan memperoleh boneka yang tidak bisa ditebak. Seri dan kemasannya sendiri sangat beragam, semuanya mampu membuat rasa ingin tahu anak Anda meluap-luap.Dalam artikel ini, kami akan secara khusus membahas cara memilih mainan L.O.L Surprise. Anda juga akan menemukan daftar rekomendasi berisi mainan L.O.L Surprise terbaik. Dengan begitu, membelikan produk yang paling tepat untuk anak Anda pun kian mudah dilakukan. Segera lengkapi koleksi L.O.L Surprise anak Anda!
    Mainan anak
    3.206 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori