1. TOP
  2. >
  3. Makanan & minuman
  4. >
  5. Makanan kecil & snack
  6. >
  7. 10 Merk Permen Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Permen Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Permen Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Permen Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Permen Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Permen Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Permen Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Segala jenis makanan dan minuman berbahan jahe memang selalu diburu selama wabah COVID-19, tak terkecuali permen jahe. Permen jahe pun dipercaya punya khasiat untuk meningkatkan imun tubuh sehingga mampu melawan COVID-19. Alhasil, produsen permen jahe kebanjiran pesanan saking besarnya permintaan dari masyarakat. 


Dengan banyaknya produk permen jahe, Anda pun harus superteliti saat memilih produk. Silakan membaca tips memilih dan review produk permen jahe dari kami agar Anda mendapatkan produk terbaik. Selain Jahe Special 61, ada merek Golden Ginger dan Gingerbon yang patut Anda coba! 

Diperbaharui 09-24-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apa manfaat permen jahe?

Apa manfaat permen jahe?

Permen jahe merupakan permen yang dibuat dari ekstrak jahe yang diolah bersama dengan gula dan bahan tambahan lainnya. Sama dengan olahan jahe lainnya, permen jahe pun memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat dari mengonsumsinya:


  • Jahe mampu meningkatkan imun tubuh, meredakan peradangan dan masalah pencernaan, mencegah kanker, serta mengurangi gejala masuk angin. 

  • Kandungan phonelic dari jahe mampu meredakan gangguan pencernaan. Anda yang tengah mengalami perut kembung sampai mual bisa mengandalkan permen jahe untuk mengurangi gejalanya.

  • Kandungan gingerol dari jahe bersifat antikanker dan mencegah penyebaran tumor. 

Lalu, apakah permen jahe memiliki sifat anti-corona? Menarik untuk dicatat, jahe merupakan salah satu obat herbal yang bersifat preventif. Artinya, segala macam olahan jahe lebih cocok dikonsumsi ketika Anda dalam kondisi sehat sebagai salah satu langkah pencegahan.


Jika Anda sudah telanjur sakit, jahe tidak memiliki sifat mengobati. Lebih tepatnya, jahe mampu meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi berbagai jenis bakteri dan virus, termasuk COVID-19. Jika Anda sudah mengalami sakit, segera hubungi dokter atau datangi rumah sakit rujukan terdekat.

Cara memilih permen jahe

Dengan adanya wabah COVID-19, produksi permen jahe meningkat pesat. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat memilih agar tidak keliru membeli produk abal-abal. Ada tiga hal yang mesti Anda perhatikan saat memilih permen jahe, yaitu tekstur, produsen, dan varian rasa. Yuk, simak penjelasannya!

① Pilih berdasarkan teksturnya

Permen jahe yang ada di pasaran umumnya memiliki dua tekstur, yaitu kenyal dan keras. Jika Anda menyukai permen yang bisa dikunyah, silakan memilih tekstur kenyal. Ada juga permen jahe dengan tekstur keras yang lebih tahan lama. Jadi, Anda bisa lebih leluasa memilih produk dengan tekstur yang Anda suka! 

Kenyal: Bisa dikunyah dan memiliki sensasi yang unik

Kenyal: Bisa dikunyah dan memiliki sensasi yang unik

Apakah Anda menyukai permen dengan tekstur kenyal? Jika iya, Anda bisa memilih permen jahe dengan tekstur kenyal. Permen ini bisa dikunyah layaknya permen karet sehingga memberikan sensasi unik di mulut. Anda pun bisa merasakan kehangatan jahe secara langsung dalam tiap gigitan


Sayangnya, permen jahe tipe ini biasanya memiliki masa kedaluwarsa pendek. Jika tidak segera dikonsumsi atau tidak disimpan dengan baik, permen jahe ini mudah sekali meleleh saat terpapar sinar matahari dan udara. Simpanlah di dalam kemasan yang rapat atau kedap udara seperti stoples jika Anda membeli permen jahe bertekstur kenyal.

Keras: Lebih awet dan meleleh secara perlahan di mulut

Keras: Lebih awet dan meleleh secara perlahan di mulut

Jika Anda mencari permen jahe dengan umur yang lebih lama, pertimbangkanlah produk dengan tekstur yang keras. Tipe ini tidak mudah meleleh meskipun terpapar udara setelah dibuka. Anda pun bisa menikmatinya secara perlahan di dalam mulut dan merasakan kehangatan yang membuat rileks.

② Perhatikan produsennya

Kedua, Anda perlu juga memperhatikan produsennya. Saat ini, dua produsen utama permen jahe adalah pabrik dan industri rumahan. Mari cari tahu apa saja keunggulan dan kekurangan produk dari kedua produsen ini!

Produksi pabrik: Informasinya jelas dan mutu lebih terjamin

Produksi pabrik: Informasinya jelas dan mutu lebih terjamin
Sumber: deltomed.id

Salah satu keunggulan permen jahe produksi pabrik adalah mutunya sudah terjamin. Anda bisa mengetahui komposisi bahan, kandungan gizi, dan tanggal kedaluwarsa secara jelas karena terpampang di kemasannya. Produk ini pun sudah mengantongi sertifikasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sehingga keamanannya lebih terjamin.

Produksi rumah tangga: Bernuansa tradisional dan minim bahan aditif

Produksi rumah tangga: Bernuansa tradisional dan minim bahan aditif

Untuk Anda yang menyukai permen jahe yang lebih tradisional, bisa melirik permen jahe produksi industri rumah tangga. Kini, sudah banyak produsen rumah tangga yang memiliki izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).


Oleh karena itu, produk dari PIRT mampu bersaing dengan produksi pabrik. Sayangnya, beberapa produk rumah tangga tidak bertahan lama karena memang tidak memakai pengawet. Cara pengemasannya pun masih manual tanpa memakai mesin. 

③ Cari kombinasi rasa yang Anda sukai

Cari kombinasi rasa yang Anda sukai

Tak hanya rasa autentik, Anda bisa menemukan produk permen jahe dengan segudang varian rasa. Misalnya, Anda bisa memilih rasa jeruk, mangga, lemon, bandrek, sampai peanut butter. Anda yang tak begitu menyukai rasa alami jahe yang pedas dan panas, bisa banting setir ke varian rasa yang lain. Meski rasanya sedikit berubah, kandungan gizinya tetap sama, kok! 

10 Rekomendasi permen jahe terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk permen jahe terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Sindu Amritha

Ting Ting Jahe

Sindu Amritha Ting Ting Jahe 1枚目

Permen jadul yang bikin nostalgia

2

Agel Langgeng

Gingerbon Ginger Candy

Agel Langgeng Gingerbon Ginger Candy 1枚目

Permen jahe dengan kualitas teruji dan tanpa pengawet

3

Pakuwon Enam Satu

Jahe Special 61

Pakuwon Enam Satu  Jahe Special 61 1枚目

Permen jahe bertekstur chewy yang aman untuk penderita asam lambung

4

Deltomed

TeJahe Permen Jahe

Deltomed TeJahe Permen Jahe 1枚目

Ampuh mengusir rasa mual pada bumil atau karena mabuk perjalanan

5

Deltomed

Permen Ziplong

Deltomed Permen Ziplong 1枚目

Kandungan minyak peppermint-nya bantu legakan hidung dan tenggorokan

6

Union

GINCO Ginger Coconut Candy

Union GINCO Ginger Coconut Candy 1枚目

Gurihnya kelapa berpadu dengan rasa pedas dari jahe

7

Sido Muncul

Permen Jahe Wangi

Sido Muncul  Permen Jahe Wangi 1枚目

Satu kotak berisi 15 saset, tidak perlu bolak-balik membeli!

8

Sin A Sixfifteen

Bare Food Chewy Ginger Candy

Sin A Sixfifteen Bare Food Chewy Ginger Candy 1枚目

Bikin si kecil ketagihan dengan rasa buah yang fresh

9

Omiyago

Permen Jahe

Omiyago Permen Jahe 1枚目

Tidak lengket di gigi, makin nyaman mengonsumsinya!

10

Selera Sweetsindo

Golden Ginger Gingerine

Selera Sweetsindo Golden Ginger Gingerine 1枚目

Ingin mengurangi makanan manis? Pilih permen jahe tanpa gula

Perincian produk
Close
No.1

Sindu AmrithaTing Ting Jahe

Mulai dari Rp9.000,00

Permen jadul yang bikin nostalgia

Anda yang senang mengonsumsi permen jahe sejak kecil sudah pasti tidak asing dengan produk yang satu ini. Hadir sejak 1935, permen jahe ini sangat lekat dengan nuansa lawas yang penuh dengan kenangan. Jika Anda ingin bernostalgia dengan masa-masa tersebut, tidak ada salahnya menstok permen jahe ini di rumah.

No.2

Agel LanggengGingerbon Ginger Candy

Mulai dari Rp9.200,00

Permen jahe dengan kualitas teruji dan tanpa pengawet

Kualitas Gingerbon memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Buktinya, produk ini sampai diekspor ke negara lain, lho! Anda yang peduli dengan jaminan mutu pasti lebih tenang jika mengonsumsi produk yang sudah go international ini. Apalagi, bahan-bahan yang digunakan semuanya alami dan tidak berpengawet.


Selain itu, Gingerbon ini menawarkan varian rasa Original ataupun varian rasa yang unik. Ada rasa Peanut Butter, Mango, dan Honey Lemon yang bisa Anda pilih jika bosan dengan varian Original. Aroma yang dimiliki tiap variannya pun dijamin menggugah selera.

No.3

Pakuwon Enam Satu Jahe Special 61

Mulai dari Rp7.000,00

Permen jahe bertekstur chewy yang aman untuk penderita asam lambung

Permen Jahe Special 61 memang dikemas secara sederhana. Namun, saat dikunyah, Anda bisa merasakan tekstur tak terlupakan dari gula dan permen jahe ini. Selain itu, jahe dikenal dengan khasiatnya terhadap asam lambung. Alhasil, Anda yang bermasalah dengan asam lambung bisa mengonsumsinya untuk meredakan rasa tidak nyaman akibat meningkatnya asam lambung.

No.4

DeltomedTeJahe Permen Jahe

Mulai dari Rp5.999,00

Ampuh mengusir rasa mual pada bumil atau karena mabuk perjalanan

PT. Deltomed Laboratories sudah mendunia dengan produk herbal, salah satunya adalah Tejahe Permen Jahe. Permen ini dibuat dari ekstrak jahe dan bahan lain yang efektif mengusir rasa mual. Para ibu yang sedang mengalami mual karena kehamilan bisa mengonsumsinya agar perut menjadi lebih nyaman.


Selain itu, jika Anda mudah sekali mabuk kendaraan, wajib hukumnya untuk membawa permen ini di dalam tas. Dengan demikian, Anda bisa langsung mengonsumsinya saat rasa mual menyerang.

No.5

Kandungan minyak peppermint-nya bantu legakan hidung dan tenggorokan

Jika Anda menyukai permen dengan sensasi dingin, produk yang satu ini sepertinya cocok untuk Anda. Kandungan minyak peppermint di dalamnya akan memberi kesegaran sekaligus melegakan hidung dan tenggorokan. Dengan sensasi dingin dan menyegarkan yang dimilikinya, mood akan menjadi lebih baik dan Anda pun siap untuk bertugas kembali. 

No.6

UnionGINCO Ginger Coconut Candy

Mulai dari Rp14.000,00

Gurihnya kelapa berpadu dengan rasa pedas dari jahe

Untuk menemani aktivitas di kantor, Anda mungkin membutuhkan camilan yang hangat dan sehat. Sebagai contoh, Anda bisa ngemil permen yang terbuat dari bahan alami seperti GINCO Ginger Coconut Candy ini.


Lantas apa khasiatnya? Daya tahan tubuh akan meningkat dan badan Anda akan terasa lebih bugar. Selain itu, rasa gurih kelapa yang dikombinasikan dengan rasa pedas dari jahe akan membuat hari-hari Anda makin berwarna. Yuk, sediakan permen ini di meja kerja Anda!

No.7

Sido Muncul Permen Jahe Wangi

Mulai dari Rp36.534,00

Satu kotak berisi 15 saset, tidak perlu bolak-balik membeli!

Anda dapat menghemat biaya pengiriman dengan membeli permen dari Sido Muncul ini. Alasannya, dalam satu dus, ada lima belas saset permen jahe yang akan Anda dapatkan! Artinya, Anda bisa memiliki banyak persediaan di rumah dan tidak perlu bolak-balik membelinya saat habis. Kalau dihitung-hitung lagi, satu sasetnya tidak lebih dari Rp3.000,00 saja, lho!

No.8

Sin A SixfifteenBare Food Chewy Ginger Candy

Mulai dari Rp8.500,00

Bikin si kecil ketagihan dengan rasa buah yang fresh

Jika Anda ingin mengenalkan permen jahe pada si kecil, kami merekomendasikan Barefood Permen Jahe Mangga. Kombinasi antara jahe dan mangga ini pasti akan disukai oleh anak-anak Anda. Selain rasanya yang unik, si kecil juga akan mendapatkan manfaat baik dari vitamin C yang terkandung dalam buah mangga. 

No.9

OmiyagoPermen Jahe

Mulai dari Rp35.000,00

Tidak lengket di gigi, makin nyaman mengonsumsinya!

Permen jahe yang satu ini menggunakan komposisi tepung ketan yang pas dan proses yang terkontrol dalam pembuatannya. Alhasil, saat dimakan, tekstur Permen Jahe Omiyago ini terasa chewy dan tidak lengket di gigi.


Anda yang senang mengunyah permen, tetapi tidak suka permen yang lengket di gigi, bisa menjadikan produk ini sebagai pilihan. Selain teksturnya yang kenyal, rasa pedas yang dimilikinya juga pas. Ditambah lagi, ada taburan gula asli yang makin menambah keistimewaan rasanya.

No.10

Selera SweetsindoGolden Ginger Gingerine

Mulai dari Rp43.958,00

Ingin mengurangi makanan manis? Pilih permen jahe tanpa gula

Meski rasanya jauh lebih enak, permen jahe dengan gula sering dihindari. Hal ini terutama dilakukan oleh orang yang memiliki masalah kesehatan seperti diabetes atau tengah menjalani diet. Jika Anda adalah salah satunya, pilih saja Golden Ginger Gingerine. 


Permen jahe ini tidak menggunakan tambahan gula sehingga cocok untuk Anda yang sedang mengurangi makanan manis. Satu lagi, produk ini dikemas dalam kemasan yang terlihat eksklusif. Jadi, Anda bisa memasukkan produk ini sebagai isian parcel Lebaran untuk keluarga di kampung halaman.

Baca juga rekomendasi permen lainnya di sini

Apakah Anda puas dengan rekomendasi produk permen jahe di atas? Kami juga memiliki rekomendasi produk permen dengan berbagai jenis, lho. Anda bisa memilih permen susu, permen mint, permen karet, dan lainnya. Tertarik untuk membeli? Silakan baca ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda mengenai artikel kali ini? Semoga dengan adanya sepuluh rekomendasi permen jahe di atas Anda dapat menemukan permen jahe yang Anda sukai.


Selain mengonsumsi permen jahe, jangan lupa mengonsumsi makanan sehat, menerapkan gaya hidup bersih, dan hidup bebas stres. Dengan cara ini, Anda akan memiliki imun yang bagus untuk melawan COVID-19. Nanti jika wabah sudah berakhir, tetaplah konsumsi permen jahe secara rutin agar tetap bugar, ya! 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer