mybest
Sunscreen

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sunscreen Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Sunscreen Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Produk skincare dari Korea memang sangat diminati di Indonesia, termasuk sunscreen. Sunscreen Korea pun tersedia untuk semua jenis dan permasalahan kulit, seperti kulit berminyak, berjerawat, kering, sampai sensitif. Beberapa produk Korean sunscreen juga dapat mencerahkan wajah dan dapat digunakan remaja.

Namun, manakah produk yang sebaiknya dipilih? Kali ini kami dibantu oleh dr. Annisa Anjani dalam menyusun tips memilih sunscreen Korea yang bagus. Cek juga rekomendasi Korean sunscreen terlaris dari merek innisfree, Beauty of Joseon, dan Nature Republic. Selamat membaca!

Diperbaharui 23/08/2023
dr. Annisa Anjani
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

dr. Annisa menempuh pendidikan kedokteran umum dan melanjutkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia, Jakarta. Saat ini, ia berpraktik di RSIA Tambak dan Kinara Clinic, Jakarta. Ia sering mengisi acara pendidikan dan berkontribusi dalam penulisan artikel untuk edukasi masyarakat mengenai bidang kulit dan kelamin. Ia juga aktif membagikan konten edukasi tentang kesehatan kulit dan kelamin melalui media sosial Instagram dan YouTube.

Profil dr. Annisa Anjani
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih Sunscreen Korea

Untuk dapat menemukan produk sunscreen Korea yang paling sesuai, pahami cara memilihnya terlebih dahulu. Jika sudah memahaminya dengan baik, Anda pasti bisa menemukan produk yang terbaik untuk Anda!

1

Pastikan untuk memilih sunscreen minimal SPF 30/PA ++++

Pastikan untuk memilih sunscreen minimal SPF 30/PA ++++

Poin pertama yang wajib Anda perhatikan saat memilih sunscreen apa saja, termasuk Korean sunscreen, adalah nilai SPF dan PA. SPF adalah sun protection factor untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB. Di sisi lain, PA adalah protection grade of UVA yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA


Perlu Anda ketahui, ada dua jenis sinar UV dari matahari, yaitu UVA dan UVB. Paparan sinar UVB dapat menyebabkan sunburn, sedangkan UVA menyebabkan penuaan dini. Agar dapat memberikan perlindungan maksimal, Anda bisa memilih broad spectrum sunscreen yang melindungi dari sinar UVA dan UVB


Untuk iklim Indonesia, Anda disarankan untuk memilih sunscreen dengan minimal SPF 30/PA ++++. Meski begitu, nilai SPF dan PA juga harus disesuaikan dengan UV index dan aktivitas Anda. Jika Anda sering beraktivitas outdoor dan UV index cukup tinggi, pilihlah sunscreen di atas SPF 30/PA ++++.

dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani
Sunscreen berfungsi untuk memperpanjang waktu saat berada di bawah paparan sinar matahari sebelum terkena efek buruk sinar UV. Makin tinggi SPF-nya, makin panjang pula waktu yang didapatkan kulit untuk bertahan dari efek sinar UV.

Namun, hal ini bukan berarti Anda dapat menunda waktu re-apply sunscreen karena sunscreen bisa terhapus akibat keringat atau faktor eksternal lainnya. Masa aktif perlindungan sunscreen juga biasanya terbatas sekitar 2-3 jam saja. 
2

Untuk kulit yang berminyak, gunakan sunscreen bertekstur ringan seperti gel dan lotion

Untuk kulit yang berminyak, gunakan sunscreen bertekstur ringan seperti gel dan lotion

Pemilik kulit berminyak sering kali enggan menggunakan sunscreen karena merasa teksturnya terlalu berat dan membuat wajah makin berminyak. Namun, hal tersebut sebetulnya tidak benar. Anda hanya perlu memilih tekstur sunscreen yang tepat.


Kulit yang berminyak akan mengalami kesulitan melepaskan keratin sehingga pori-pori kulit gampang tersumbat. Kondisi tersebut dapat memicu munculnya komedo. Karena itu, untuk jenis kulit berminyak, gunakanlah sunscreen dengan tekstur ringan, seperti gel atau lotion. Karena teksturnya ringan, sunscreen gel atau lotion cepat diserap kulit dan tidak clogging.

3

Untuk kulit yang kering, gunakan sunscreen bertekstur krim

Untuk kulit yang kering, gunakan sunscreen bertekstur krim

Jika kulit Anda cenderung kering, gunakanlah sunscreen dengan tekstur krim. Sunscreen dengan tekstur krim memang lebih padat dan cenderung oily. Namun, tekstur tersebut justru dapat membantu melembapkan dan mencegah penguapan air dari kulit. Alhasil, kulit kering Anda akan terhidrasi lebih lama dan terasa lebih nyaman.

4

Bila punya jerawat yang meradang, pilih physical sunscreen. Namun, jika jerawatnya tipe komedo, pilih chemical sunscreen

Bila punya jerawat yang meradang, pilih physical sunscreen. Namun, jika jerawatnya tipe komedo, pilih chemical sunscreen

Jika memiliki kulit berjerawat, Anda harus lebih teliti dalam memilih sunscreen. Pemilihan jenis sunscreen dapat Anda sesuaikan dengan jerawat Anda, seperti jerawat meradang atau jerawat komedo


Jenis sunscreen tersebut maksudnya adalah physical sunscreen dan chemical sunscreen. Physical sunscreen bekerja dengan cara membentuk lapisan pada kulit, sedangkan chemical sunscreen menyerap ke dalam kulit.


  1. Untuk jerawat meradang, gunakan physical sunscreen. Kondisi jerawat meradang biasanya diikuti dengan kondisi kulit sensitif. Physical sunscreen direkomendasikan untuk kondisi tersebut karena bekerja dengan membentuk lapisan di kulit untuk memantulkan sinar UV.
  2. Untuk jerawat komedo, gunakan chemical sunscreen. Physical sunscreen, khususnya yang memiliki SPF tinggi, biasanya mengandung bahan aktif yang pekat. Alhasil, physical sunscreen tersebut dapat menyumbat pori-pori dan menjadi penyebab timbulnya komedo.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sunscreen Korea Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sunscreen Korea terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 21 Agustus 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kadar SPF
Kadar PA
Jenis sunscreen
Bentuk sunscreen
Pilihan isi
Kandungan utama
Kandungan pelembap
Kandungan lainnya
Area pemakaian
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulit
Keamanan
BPOM
1

Innisfree

Intensive Long Lasting Sunscreen EX

Innisfree Intensive Long Lasting Sunscreen EX 1

Rp267.000

Menengah

Lindungi dan lembapkan kulit berminyak tanpa meninggalkan kesan oily

50+

++++

Hybrid (chemical & physical)

Krim

60 ml

Ekstrak teh hijau, Centella asiatica

Caprylyl glycol, cyclopentasiloxane, propanediol, sunflower seed oil, Centella asiatica extract, methicone, glycerin, butylene glycol

Witch hazel leaf extract, Opuntia coccinellifera fruit extract, Citrus unshiu peel extract, Camellia japonica leaf extract, Echium plantagineum seed oil, orchid extract, Camellia sinensis leaf extract, Cardiospermum halicacabum flower/​leaf/​vine extract, tocopherol, Portulaca oleracea extract

Wajah, badan

Berminyak, kombinasi

Vegan, lolos uji iritasi kulit, ramah terumbu karang

NA26201700039

2

Laneige

Radian-C Sun Cream

Laneige Radian-C Sun Cream 1

Rp430.000

Agak Mahal

Melindungi kulit dan mengatasi hiperpigmentasi karena paparan sinar UV

50+

++++

Hybrid (chemical dan physical)

Krim

50 ml

Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, homosalate, titanium dioxide

Glycerin, ceramide NP

D-Panthenol, butylene glycol, vitamin

Wajah

Semua jenis kulit

Paraben-free, oil-free, sulfat-free

NA26211700063

3

Barenbliss (BNB)

My UV Armor SPF 50 PA ++++

Barenbliss (BNB) My UV Armor SPF 50 PA ++++ 1

Rp89.000

Lebih Murah

Tenangkan kulit saat cuaca panas dengan kandungan air gletser dan CICA

50

++++

Hybrid (chemical dan physical)

Gel

30 g

Ethylhexyl methoxycinnamate, octocrylene, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, titanium dioxide, zinc oxide, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol

Allantoin, betaine, squalane, trehalose, sodium hyaluronate

Niacinamide, CICA

Wajah, leher

Semua jenis kulit

Halal, 0% talc, 0% paraben, 0% alcohol, 0% avobenzone, 0% oxybenzone, 0% BHA/BHT, 0% gluten, 0% synthetic fragrance, no-animal testing, dermatology tested

NA11211700017

4

Beauty of Joseon

Relief Sun : Rice + Probiotics (SPF50+ PA++++)

Beauty of Joseon Relief Sun : Rice + Probiotics (SPF50+ PA++++) 1

Rp250.000

Agak Murah

Melindungi dari paparan sinar UV dan menghidrasi kulit

50+

++++

Chemical

Krim

50 ml

Rice extract, grain fermented extract, ethylhexyl triazone, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, diethylhexyl butamido triazone, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol

Glycerine, sugarcane extract, butylene glycol, rice germ extract, coconut fruit extract

Niacinamide, Camellia sinensis leaf extract, kelp extract, panax ginseng root extract

Wajah

Kulit kering, Kulit normal, Kulit kombinasi, Kulit berminyak

Vegan-friendly, cruelty-free, fragrance-free, essential oil-free

NA26220100560

5

Nature Republic

California Aloe Daily Sun Block SPF50+ PA++++

Nature Republic California Aloe Daily Sun Block SPF50+ PA++++ 1

Rp285.000

Menengah

Dapat mencerahkan warna kulit tanpa terlihat berlebihan

50+

++++

Hybrid (chemical dan physical)

Krim

57 ml

Homosalate, ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, titanium dioxide

Glycerin, Aloe vera leaf extract, sea water

Niacinamide, hibiscus flower extract, noni fruit extract

Wajah, tubuh

Kulit berminyak, Kulit normal, Kulit kombinasi, Kulit kering

Ocean-friendly

NA26171700906

6

SKIN1004

Centella Air-Fit Suncream Plus SPF50+ PA++++

SKIN1004 Centella Air-Fit Suncream Plus SPF50+ PA++++ 1

Rp450.000

Lebih Mahal

Sunblock dengan hasil akhir matte, ramah untuk kulit sensitif dan berjerawat

50+

++++

Physical

Lotion

50 ml

Zinc oxide, titanium dioxide

Sodium hyaluronate

Centella asiatica, niacinamide

Wajah dan leher

Semua jenis kulit

Paraben-free, DMDM hydantoin-free, noncomedogenic, fungal acne safe

NA26221700053

7

Nacific

Vegan Sun Essence

Nacific Vegan Sun Essence 1

Rp330.000

Menengah

Memberi perlindungan pada kulit hingga 15 jam

50+

++++

Chemical

Lotion

50 g

Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, ethylhexyl triazone, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, diethylhexyl butamido triazone

Glycerin, butylene glycol

Niacinamide, Calendula officinalis flower extract, Nymphaea alba flower extract

Wajah, tubuh

Kulit kering, Kulit berminyak, Kulit normal, Kulit kombinasi

Vegan-friendly, fragrance-free, alcohol-free, paraben-free

NA26221700089

8

Missha

All Around Safe Block Aqua Sun Gel

Missha All Around Safe Block Aqua Sun Gel 1

Rp339.000

Menengah

Kulit tak terasa berat meski harus re-apply berkali-kali berkat tekstur gel ringannya

50+

++++

Chemical

Gel

50 ml

Homosalate, ethylhexyl salicylate, butyl methoxydibenzoylmethane, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, isoamyl p-methoxycinnamate, octocrylene

Glacial water, butylene glycol, Pueraria lobata root extract

Oriental tea newplex, relief water, Limonia acidissima extract (tanaka extract), Camellia sinensis leaf extract

Wajah, leher, lengan, kaki

Kulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi

Oily skin-approved

NA26211700021

9

Holika Holika

Aloe Waterproof Sun Cream

Holika Holika Aloe Waterproof Sun Cream 1

Rp228.000

Agak Murah

Sunscreen Korea waterproof dengan efek soothing yang bagus berkat Aloe vera extract

50+

++++

Chemical

Krim

70 ml

Ethylhexyl triazone, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, diethylhexyl butamido triazone

Aloe vera leaf extract, drumstick seed oil, ceramide NP,

Artemisa wormwood extract, vitamin tree fruit extract, carrot extract, rosehip fruit extract

Wajah, badan

Semua jenis kulit

Alcohol-free

NA26171700582

10

Some by Mi

TRUECICA Aqua Calming Suncream

Some by Mi TRUECICA Aqua Calming Suncream 1

Rp286.080

Menengah

Kandungan TRUECICA-nya menenangkan kulit sensitif dan kemerahan

50+

++++

Chemical

Krim

50 ml

Diethylhexyl butamido triazone, terephthalylidene dicamphor sulfonic acid, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, ethylhexyl triazone, TRUECICA

Panthenol, trehalose, hydrolyzed hyaluronic acid

Aloe vera extract, niacinamide, Nymphaea alba flower extract, Rhus succedanea fruit wax

Wajah, leher, lengan, kaki

Semua jenis kulit, terutama kulit kering, kulit sensitif

Reef-friendly, vegan-friendly, hypoallergenic-tested, 20-free of chemicals

NA26221700032

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

InnisfreeIntensive Long Lasting Sunscreen EX

Intensive Long Lasting Sunscreen EX 1
Sumber: shopee.co.id
Intensive Long Lasting Sunscreen EX 2
Sumber: shopee.co.id
Intensive Long Lasting Sunscreen EX 3
Sumber: shopee.co.id
Intensive Long Lasting Sunscreen EX 4
Sumber: shopee.co.id
Intensive Long Lasting Sunscreen EX 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp267.000
Menengah
Harga referensi
Rp267.000
Menengah

Lindungi dan lembapkan kulit berminyak tanpa meninggalkan kesan oily

Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan kulit menjadi dehidrasi. Pertimbangkan sunblock waterproof untuk wajah dan badan dari Innisfree ini jika kulit berminyak atau kombinasi Anda sedang mengalaminya. Selain menangkal sinar UV, sunscreen Korea ini juga mampu menenangkan serta menghidrasi area kulit yang mengelupas.

Anda tidak perlu khawatir kulit oily Anda makin berminyak meskipun produk ini memiliki fungsi melembapkan. Sebab, sunscreen untuk kulit berminyak dan kombinasi ini menawarkan hasil akhir matte dan mampu menahan sebum. Formula tahan airnya yang bagus menjadikan produk ini layak diperhitungkan juga bila Anda mencari sunblock waterproof untuk berenang.

Kadar SPF50+
Kadar PA++++
Jenis sunscreenHybrid (chemical & physical)
Bentuk sunscreenKrim
Pilihan isi60 ml
Kandungan utamaEkstrak teh hijau, Centella asiatica
Kandungan pelembapCaprylyl glycol, cyclopentasiloxane, propanediol, sunflower seed oil, Centella asiatica extract, methicone, glycerin, butylene glycol
Kandungan lainnyaWitch hazel leaf extract, Opuntia coccinellifera fruit extract, Citrus unshiu peel extract, Camellia japonica leaf extract, Echium plantagineum seed oil, orchid extract, Camellia sinensis leaf extract, Cardiospermum halicacabum flower/​leaf/​vine extract, tocopherol, Portulaca oleracea extract
Area pemakaianWajah, badan
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitBerminyak, kombinasi
KeamananVegan, lolos uji iritasi kulit, ramah terumbu karang
BPOMNA26201700039
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

LaneigeRadian-C Sun Cream

Harga referensi
Rp430.000
Agak Mahal

Melindungi kulit dan mengatasi hiperpigmentasi karena paparan sinar UV

Apakah Anda mengalami melasma atau flek hitam karena terpapar sinar matahari? Mungkin Anda perlu menggunakan sunscreen dari LANEIGE untuk mengatasi masalah tersebut. Produk sunscreen Korea ini memiliki formula khusus dengan Melasolv™. 


Kandungan ini merupakan bahan pencerah yang dapat mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi akibat paparan sinar UV. Selain itu, kombinasi panthenol dan ceramide dalam produk ini juga bermanfaat untuk memperkuat lapisan pelindung kulit. Dengan penggunaan rutin, kulit akan menjadi lebih sehat karena tanda-tanda iritasi pun akan berkurang.

Kadar SPF50+
Kadar PA++++
Jenis sunscreenHybrid (chemical dan physical)
Bentuk sunscreenKrim
Pilihan isi50 ml
Kandungan utamaDiethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, homosalate, titanium dioxide
Kandungan pelembapGlycerin, ceramide NP
Kandungan lainnyaD-Panthenol, butylene glycol, vitamin
Area pemakaianWajah
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananParaben-free, oil-free, sulfat-free
BPOMNA26211700063
View all
No.3

Barenbliss (BNB)My UV Armor SPF 50 PA ++++

Harga referensi
Rp89.000
Lebih Murah

Tenangkan kulit saat cuaca panas dengan kandungan air gletser dan CICA

Kelebihan:

  • Teksturnya ringan, tidak oily, serta tidak lengket sehingga tak membebani kulit
  • Memberikan sensasi dingin sejenak setelah digunakan berkat kandungan air gletser
  • Mengandung CICA yang dapat menenangkan kulit kemerahan


Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa kurang cocok dengan efek peeling dan white cast dari produk ini

Keunikan dari Barenbliss sunscreen ini terletak pada sensasi dingin yang akan Anda rasakan sejenak setelah mengaplikasikannya. Itu semua berkat keberadaan air gletser dalam komposisi produknya.


Sunscreen dari Korea ini juga mengandung CICA yang diformulasikan dengan teknologi micro-jet sehingga dapat menenangkan dan meredakan kulit kemerahan. Tekstur produk ini pun ringan sehingga tidak membebani kulit. Tak heran sunscreen Korea ini cocok untuk Anda yang tinggal di daerah dengan cuaca yang cukup panas nan gerah.

Kadar SPF50
Kadar PA++++
Jenis sunscreenHybrid (chemical dan physical)
Bentuk sunscreenGel
Pilihan isi30 g
Kandungan utamaEthylhexyl methoxycinnamate, octocrylene, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, titanium dioxide, zinc oxide, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol
Kandungan pelembapAllantoin, betaine, squalane, trehalose, sodium hyaluronate
Kandungan lainnyaNiacinamide, CICA
Area pemakaianWajah, leher
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananHalal, 0% talc, 0% paraben, 0% alcohol, 0% avobenzone, 0% oxybenzone, 0% BHA/BHT, 0% gluten, 0% synthetic fragrance, no-animal testing, dermatology tested
BPOMNA11211700017
View all
No.4

Beauty of JoseonRelief Sun : Rice + Probiotics (SPF50+ PA++++)

Harga referensi
Rp250.000
Agak Murah

Melindungi dari paparan sinar UV dan menghidrasi kulit

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung kering, Korean sunscreen ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Keunggulannya terletak pada kemampuannya memberikan hasil akhir yang lembap. Selain itu, produk ini juga dapat membuat kulit kering Anda terlihat lebih segar, elastis, dan sehat. 


Tidak hanya itu, kandungan ekstrak beras dan grain fermented extracts dapat memberi kelembapan pada kulit. Dengan demikian, kulit kering Anda dapat terlindungi dari sinar UV dan tetap terhidrasi.

Kadar SPF50+
Kadar PA++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenKrim
Pilihan isi50 ml
Kandungan utamaRice extract, grain fermented extract, ethylhexyl triazone, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, diethylhexyl butamido triazone, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol
Kandungan pelembapGlycerine, sugarcane extract, butylene glycol, rice germ extract, coconut fruit extract
Kandungan lainnyaNiacinamide, Camellia sinensis leaf extract, kelp extract, panax ginseng root extract
Area pemakaianWajah
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitKulit kering, Kulit normal, Kulit kombinasi, Kulit berminyak
KeamananVegan-friendly, cruelty-free, fragrance-free, essential oil-free
BPOMNA26220100560
View all
No.5

Nature RepublicCalifornia Aloe Daily Sun Block SPF50+ PA++++

Harga referensi
Rp285.000
Menengah

Dapat mencerahkan warna kulit tanpa terlihat berlebihan

Jika Anda menginginkan kulit yang cerah dan bercahaya, Anda bisa mencoba sunscreen dari Nature Republic ini. Produk ini dapat membantu mencerahkan warna kulit tanpa terlihat berlebihan. Selain itu, sunscreen Korea ini juga memberikan sensasi kulit yang lembap dan segar saat terpapar sinar matahari. 


Hal ini berkat kandungan Aloe vera dari California dan air laut di dalamnya. Produk ini mengandung ekstrak bunga sepatu yang dapat mengurangi produksi minyak berlebihan serta merawat pori-pori kulit. Dengan demikian, sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminya.

Kadar SPF50+
Kadar PA++++
Jenis sunscreenHybrid (chemical dan physical)
Bentuk sunscreenKrim
Pilihan isi57 ml
Kandungan utamaHomosalate, ethylhexyl methoxycinnamate, butyl methoxydibenzoylmethane, titanium dioxide
Kandungan pelembapGlycerin, Aloe vera leaf extract, sea water
Kandungan lainnyaNiacinamide, hibiscus flower extract, noni fruit extract
Area pemakaianWajah, tubuh
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitKulit berminyak, Kulit normal, Kulit kombinasi, Kulit kering
KeamananOcean-friendly
BPOMNA26171700906
View all
No.6

SKIN1004Centella Air-Fit Suncream Plus SPF50+ PA++++

Harga referensi
Rp450.000
Lebih Mahal

Sunblock dengan hasil akhir matte, ramah untuk kulit sensitif dan berjerawat

Centella Air-Fit Suncream Plus dari SKIN1004 mengandung ekstrak Centella asiatica yang tinggi hingga 35%, lho. Keberadaan ekstrak Centella asiatica tersebut membantu meredakan iritasi pada kulit sekaligus memperkuat skin barrier.


Tak heran menurut sejumlah reviewsunscreen cream ini nyaman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berjerawat. Terlebih produk ini sudah melewati uji iritasi pada kulit. Sunscreen Korea untuk kulit berjerawat dan sensitif ini juga menawarkan hasil akhir matte yang ringan. Dengan begitu, kulit tak akan terbebani atau terasa kering.

Kadar SPF50+
Kadar PA++++
Jenis sunscreenPhysical
Bentuk sunscreenLotion
Pilihan isi50 ml
Kandungan utamaZinc oxide, titanium dioxide
Kandungan pelembapSodium hyaluronate
Kandungan lainnyaCentella asiatica, niacinamide
Area pemakaianWajah dan leher
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananParaben-free, DMDM hydantoin-free, noncomedogenic, fungal acne safe
BPOMNA26221700053
View all
No.7

NacificVegan Sun Essence

Harga referensi
Rp330.000
Menengah

Memberi perlindungan pada kulit hingga 15 jam

Jika Anda sering menghabiskan waktu lama di luar ruangan, sunblock Korea ini adalah pilihan yang sangat disarankan. Hal ini karena sunblock ini memberikan perlindungan terbaik untuk kulit Anda selama 15 jam. Anda tidak perlu khawatir tentang rasa berat pada kulit karena sunblock ini memiliki tekstur yang ringan. Selain itu, produk ini pun tidak membuat pedih di mata ketika digunakan.

Kadar SPF50+
Kadar PA++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenLotion
Pilihan isi50 g
Kandungan utamaDiethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, ethylhexyl triazone, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, diethylhexyl butamido triazone
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol
Kandungan lainnyaNiacinamide, Calendula officinalis flower extract, Nymphaea alba flower extract
Area pemakaianWajah, tubuh
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitKulit kering, Kulit berminyak, Kulit normal, Kulit kombinasi
KeamananVegan-friendly, fragrance-free, alcohol-free, paraben-free
BPOMNA26221700089
View all
No.8

MisshaAll Around Safe Block Aqua Sun Gel

Harga referensi
Rp339.000
Menengah

Kulit tak terasa berat meski harus re-apply berkali-kali berkat tekstur gel ringannya

Kelebihan:

  • Memberikan sensasi segar saat kulit terkena paparan panas sinar matahari berkat kandungan ekstrak tanaka dan glacial water
  • Teksturnya ringan dan lembap, nyaman dipakai setiap hari
  • Bisa meresap dengan baik, bahkan pada kulit berminyak

Kekurangan:

  • Meski aromanya tidak terlalu menyegat, produk ini masih mengandung pewangi yang mungkin menjadi iritan bagi beberapa orang

Pemakaian sunscreen sering kali terasa membebani kulit, apalagi bila harus re-apply berkali-kali saat kondisi kulit berkeringat. Apabila Anda mengeluhkan masalah yang sama, cobalah Missha sunscreen yang satu ini.


Dengan tekstur gel, produk ini lebih ringan serta mudah terserap ke dalam kulit, bahkan pada kulit berminyak atau berkeringat. Penggunaan sunscreen Korea ini juga bisa membuat kulit berkeringat Anda terasa lebih segar saat re-apply. Alasannya, produk ini mengandung ekstrak tanaka dan glacial water yang memiliki kemampuan menyejukkan.

Kadar SPF50+
Kadar PA++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenGel
Pilihan isi50 ml
Kandungan utamaHomosalate, ethylhexyl salicylate, butyl methoxydibenzoylmethane, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, isoamyl p-methoxycinnamate, octocrylene
Kandungan pelembapGlacial water, butylene glycol, Pueraria lobata root extract
Kandungan lainnyaOriental tea newplex, relief water, Limonia acidissima extract (tanaka extract), Camellia sinensis leaf extract
Area pemakaianWajah, leher, lengan, kaki
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitKulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi
KeamananOily skin-approved
BPOMNA26211700021
View all
No.9

Holika HolikaAloe Waterproof Sun Cream

Harga referensi
Rp228.000
Agak Murah

Sunscreen Korea waterproof dengan efek soothing yang bagus berkat Aloe vera extract

Kelebihan:

  • Diklaim mengandung Aloe vera extract lebih dari 70% sehingga memiliki efek menenangkan dan melembapkan yang tinggi pada kulit
  • Tidak lengket ataupun terasa berat di kulit berkat tekstur krim yang lembut dan segar
  • Diperkaya apple extract dan apricot extract yang berperan sebagai antiaging

Kekurangan:

  • Tekstur sunscreen ini mungkin akan terasa lebih oily untuk kulit berminyak, sebaiknya Anda berhati-hati

Jika Anda sering melakukan olahraga air, suncreen Korea ini tepat untuk dipilih. Dengan klaim waterproof, produk ini tentu bisa mencegah terjadinya kulit gosong selama berenang.


Uniknya lagi, Korean sunscreen ini juga diperkaya dengan Aloe vera extract hingga di atas 70%! Dengan begitu, kulit Anda tidak akan mudah memerah atau iritasi berkat efek soothing-nya. Kelembapan kulit selama berkegiatan pun akan lebih terjaga.

Kadar SPF50+
Kadar PA++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenKrim
Pilihan isi70 ml
Kandungan utamaEthylhexyl triazone, methylene bis-benzotriazolyl tetramethylbutylphenol, diethylhexyl butamido triazone
Kandungan pelembapAloe vera leaf extract, drumstick seed oil, ceramide NP,
Kandungan lainnyaArtemisa wormwood extract, vitamin tree fruit extract, carrot extract, rosehip fruit extract
Area pemakaianWajah, badan
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit
KeamananAlcohol-free
BPOMNA26171700582
View all
No.10

Some by MiTRUECICA Aqua Calming Suncream

Harga referensi
Rp286.080
Menengah

Kandungan TRUECICA-nya menenangkan kulit sensitif dan kemerahan

Kelebihan:

  • Merupakan water-based suncream sehingga tekstur krimnya ringan, segar, dan lembap
  • Memiliki kandungan khusus, yakni TRUECICA yang berfungsi untuk menenangkan kulit sensitif atau kemerahan
  • Tidak mengubah tone wajah, tidak meninggalkan white cast

Kekurangan:

  • Sejumlah pengguna kurang menyukai aromanya, hal ini mungkin perlu diperhatikan bila Anda sensitif terhadap wewangian

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung kering atau sensitif, sunscreen Korea merek Some by Mi ini layak dicoba. Alasannya karena produk ini mengandung bahan penenang TRUECICA, Aloe vera extract, sekaligus Nymphea alba flower extract. Dengan begitu, produk ini dapat meredakan kulit sensitif atau kemerahan Anda.


Kandungan bahan pelembap dalam produk ini juga tergolong banyak, yaitu hydrolyzed hyaluronic acid, panthenol, dan trehalose. Ditambah tekstur krim yang menyegarkan karena 79%-nya merupakan air membuat sunscreen ini nyaman di kulit kering.

Kadar SPF50+
Kadar PA++++
Jenis sunscreenChemical
Bentuk sunscreenKrim
Pilihan isi50 ml
Kandungan utama Diethylhexyl butamido triazone, terephthalylidene dicamphor sulfonic acid, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, ethylhexyl triazone, TRUECICA
Kandungan pelembapPanthenol, trehalose, hydrolyzed hyaluronic acid
Kandungan lainnyaAloe vera extract, niacinamide, Nymphaea alba flower extract, Rhus succedanea fruit wax
Area pemakaianWajah, leher, lengan, kaki
Mudah diratakan
Cepat menyerap
Waterproof
Aman untuk kulit sensitif
Jenis kulitSemua jenis kulit, terutama kulit kering, kulit sensitif
KeamananReef-friendly, vegan-friendly, hypoallergenic-tested, 20-free of chemicals
BPOMNA26221700032
View all

5 Rekomendasi Sunscreen Korea terbaik

No. 1: InnisfreeIntensive Long Lasting Sunscreen EX

No. 2: LaneigeRadian-C Sun Cream

No. 3: Barenbliss (BNB)My UV Armor SPF 50 PA ++++

No. 4: Beauty of JoseonRelief Sun : Rice + Probiotics (SPF50+ PA++++)

No. 5: Nature RepublicCalifornia Aloe Daily Sun Block SPF50+ PA++++

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Sunscreen Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.