mybest
Controller

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Gaming
  3. Aksesori game console
  4. 10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Content Creator]
  • 10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Content Creator] 1
  • 10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Content Creator] 2
  • 10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Content Creator] 3
  • 10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Content Creator] 4
  • 10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Content Creator] 5

10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Content Creator]

Joystick PC dapat memberikan kepuasan tersendiri saat bermain game. Sensasinya tentu lain dari menggunakan keyboard dan mouse. Namun, setiap jenis game membutuhkan model joystick yang berbeda. Memilih produk yang bagus mungkin terasa sulit untuk Anda.


Tenang saja, Anda akan menemukan rekomendasi joystick PC dari berbagai merek di artikel ini. Artikel ini disusun bersama gaming content creator kami, Faynilla. Kami sudah mengulas joystick seperti Rexus, wireless gamepad dari Logitech, GuliKit, joystick PC double dari R-One, dan lainnya. Namun, kami akan memperkenalkan cara memilihnya terlebih dahulu. Simak informasinya dan temukan joystick PC terbaik di sini!

Diperbaharui 10/01/2024
Faynilla
Pakar
Gaming content creator
Faynilla

Fay adalah seorang content creator di bidang gaming gear. Ia gemar me-review produk gaming gear kemudian mengunggahnya pada TikTok “Faynillaa” dan YouTube channel “Low Tech”. Ia mulai terjun menjadi content creator di YouTube tahun 2019 dan TikTok tahun 2020. Fay pernah memenangkan lomba review yang diadakan oleh brand “Digital Alliance” sebanyak dua kali. Selain itu, Fay juga menjuarai lomba modding keyboard yang diadakan oleh brand “Fantech” dan lomba pamer setup oleh “Enter Computer”.

Profil Faynilla
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Maksimalkan sensasi bermain game dengan joystick PC

Maksimalkan sensasi bermain game dengan joystick PC

Mouse dan keyboard sudah sering digunakan untuk memainkan game PC. Hal itu tidaklah aneh mengingat game strategi dan shooting lebih asyik dimainkan dengan kedua perangkat tersebut.


Meski begitu, game PC tidak hanya terdiri dari genre tersebut saja. Genre lain, seperti fighting, sports, atau flight simulator, memang bisa dimainkan dengan mouse dan keyboard. Namun, untuk sistem kontrol dan sensasi bermain yang lebih optimal, menggunakan joystick PC adalah solusi pintar.


Tergantung pada game yang dimainkan, model joystick yang paling ideal bisa saja berbeda. Hal tersebut akan kami bahas lebih detail di artikel ini. Pastinya untuk pengalaman bermain lebih maksimal dan kemudahan memainkan game tertentu, ada baiknya Anda memilih joystick PC.

Cara memilih Joystick PC

Mendapatkan produk yang paling tepat untuk Anda bukanlah tidak mungkin. Ikuti saja poin-poin cara memilih joystick PC dari kami berikut ini sebelum Anda bertransaksi.

1

Pilih joystick menurut jenis game yang dimainkan

Gamepad mungkin merupakan salah satu model joystick PC yang paling populer. Akan tetapi, masih ada model lain dengan karakteristik tersendiri. Anda bisa memilih model yang paling dibutuhkan menurut jenis game yang paling banyak dimainkan.

Gamepad, versatile dan bentuknya sudah familier

Gamepad, versatile dan bentuknya sudah familier

Desain setiap gamepad memang bervariasi. Namun, secara umum modelnya sama. Layout tombolnya pun mirip, mulai dari peletakan directional pad hingga action button. Hal inilah yang membuat gamepad begitu akrab dengan tangan mayoritas gamer. Namun, sebelum memilihnya, ketahuilah kelebihan dan kekurangan gamepad berikut ini.


  • Kelebihan gamepad

Model ini versatile untuk digunakan memainkan game dalam beragam genre. Game RPG, adventure, platformer, olahraga, dan sebagainya, cocok dimainkan dengan gamepad. Jadi, Anda bisa memiliki satu joystick PC untuk berbagai jenis game.


  • Kekurangan gamepad

Sistem kontrolnya masih inferior dibandingkan model lain yang spesifik dibuat untuk genre tertentu. Sebagai contoh, mengontrol karakter dan combo dalam fighting game jauh lebih mudah dilakukan dengan arcade joystick ketimbang gamepad


Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, Anda bisa memilih model ini jika sudah terbiasa dengan controller konsol game. Mulai dari Nintendo, SEGA, Xbox, hingga PlayStation, semuanya merupakan konsol game dengan controller bermodel gamepad

Arcade joystick, sangat asyik untuk fighting game

Arcade joystick, sangat asyik untuk fighting game

Sesuai namanya, arcade joystick memiliki bentuk layaknya controller pada game arcade atau dingdong lawas. Ciri utamanya terletak pada keberadaan joystick besar dengan ujung bulat seperti bola tebal. Di samping joystick terdapat beberapa tombol berbentuk lingkaran. Pertimbangkanlah hal berikut ini jika Anda hendak membeli arcade joystick.


  • Kelebihan arcade joystick

Model ini memiliki joystick yang bisa Anda gerakkan ke delapan arah. Dengan begitu, menggerakkan joystick dengan arah seperempat atau setengah lingkaran lebih mudah dilakukan. Gerakan ini banyak dibutuhkan untuk menghasilkan combo di fighting game.


  • Kekurangan arcade joystick

Ukuran model ini jauh lebih besar dari gamepad. Baik joystick maupun tombolnya diletakkan pada base datar sehingga Anda tidak bisa menggenggamnya. Oleh karena itu, arcade joystick membutuhkan area yang lega untuk digunakan dengan nyaman.


Pengalaman terbaik menggunakan model ini akan Anda rasakan saat memainkan fighting game. Penggemar berat game bergenre ini, seperti Mortal Kombat, Street Fighter, hingga Tekken, tentu wajib memiliki arcade joystick.

Flight joystick, serasa mengendalikan pesawat betulan!

Flight joystick, serasa mengendalikan pesawat betulan!

Merasakan betapa menakjubkannya pertempuran udara atau mengendalikan pesawat serealistis mungkin bisa Anda dapatkan dari flight joystick. Desain model ini dibuat semirip mungkin dengan centre stick yang digunakan dalam pesawat sungguhan. Akan tetapi, apakah model ini layak Anda miliki? Ketahuilah hal-hal berikut ini lebih dahulu.


  • Kelebihan flight joystick

Tidak hanya desainnya, sistem kontrolnya pun dibuat sama persis dengan yang asli. Tarik joystick untuk manuver naik, serta dorong untuk turun. Jangan lupakan juga trigger yang diletakkan di ujung joystick. Anda serasa menembak musuh dari dalam pesawat asli!


  • Kekurangan flight joystick
Variasi game simulasi pesawat tidak sebanyak genre fighting, terlebih yang lain. Produknya mungkin hanya akan Anda gunakan untuk beberapa judul game. Selain itu, judul-judul baru tidak muncul secepat dan sesering genre yang lain.

Bagi Anda yang belum terbiasa, sistem kontrol flight joystick bisa terasa sulit dikuasai. Namun, setelah terus menggunakannya, Anda malah bisa keasyikan. Anda dapat membeli perlengkapan tambahan jika memiliki dana lebih, misalnya instrument panel, agar suasana bermain makin nyata.

2

Mau wireless atau wired? Periksa koneksinya

Mau wireless atau wired? Periksa koneksinya

Terkait koneksi, ada dua tipe joystick PC yaitu wireless dan wired. Seperti namanya, koneksi wired menggunakan kabel, sedangkan wireless tidak. Akan tetapi, bukan cuma itu karakteristik keduanya. Simak penjelasan selengkapnya dari kami di bawah ini.


  • Wireless

Joystick PC wireless memungkinkan Anda untuk bermain dengan jarak lebih jauh dari layar. Produknya menggunakan koneksi USB dongle atau Bluetooth. Tipe USB dongle lebih umum digunakan karena lebih minim latensi jika dibandingkan Bluetooth. Perlu diingat, Anda harus mengganti baterainya secara berkala. Namun, ada juga yang dayanya bisa diisi ulang.


  • Wired

Produk wired lebih mudah ditemui daripada produk wireless. Hal ini karena arcade dan flight joystick masih mengandalkan koneksi kabel. Dengan produknya, Anda terbebas dari kewajiban mengganti atau mengisi ulang baterai secara berkala. Asalkan Anda tidak merasa terganggu dengan adanya kabel, tentu joystick PC wired sangat pantas dimiliki.


Harga joystick PC wired umumnya lebih murah dari yang wireless. Produk wireless menawarkan kemudahan yang tidak dimiliki produk wired. Anda mungkin pernah mendengar bahwa koneksi wireless tidak sestabil yang wired. Namun, perkembangan teknologi telah jauh meminimalkan jeda pengiriman informasi koneksi wireless.

3

Ketahui ada tidaknya fitur tambahan pada joystick

Ketahui ada tidaknya fitur tambahan pada joystick

Joystick PC terdiri dari stik analog dan tombol-tombol perintah. Selebihnya merupakan fitur tambahan untuk meningkatkan kinerja produk. Apa saja fitur-fitur yang umum dimiliki joystick PC? Berikut ini kami akan memerincinya satu per satu untuk Anda.


  • Vibrasi

Fitur ini umum Anda jumpai pada gamepad. Joystick akan bergetar pada momen-momen tertentu sehingga menambah tegang suasana bermain game. Vibrasi juga bisa menjadi panduan dalam quick time events.


  • Mode turbo

Menekan tombol tertentu dengan cepat dan berulang pada gamepad atau arcade joystick dapat membuat Anda pegal. Mode turbo akan menggantikan peran jari Anda karena sanggup mengirim suatu perintah secara beruntun dengan satu klik.


  • Programmable buttons

Anda mungkin memiliki preferensi sendiri mengenai fungsi setiap tombol perintah. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menukar fungsi-fungsi pada tombolnya sesuai keinginan. Programmable buttons sering dijumpai pada flight joystick karena tombolnya banyak.


  • Tombol makro

Fitur ini merupakan shortcut untuk kombinasi beberapa perintah sekaligus dalam satu tombol. Anda dapat mendedikasikan satu tombol yang fungsinya merupakan kombinasi perintah dari tombol-tombol lainnya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Joystick PC Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Joystick PC terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 10 Januari 2024).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Mode
Fitur
Baterai
Aksesori
1

Rexus

Gladius GX100

Rexus Gladius GX100 1

Rp319.000

Menengah

Stik analognya lebih mudah dijangkau

Gamepad

Turbo, multi connection, dual motor vibrator, dan sebagainya

Lithium polymer 600 mAh

2

Logitech

F710 Wireless Gamepad

Logitech F710 Wireless Gamepad 1

Rp749.000

Menengah

Sama asyiknya seperti bermain dengan controller PS4

Gamepad

Dual vibration motor, Steam Big Picture, XInput/DirectInput

2 baterai AA

3

Logitech

Extreme 3D Pro Joystick

Logitech Extreme 3D Pro Joystick 1

Rp609.000

Menengah

Nyaman digenggam lama-lama tanpa membuat tangan cepat pegal

Flight joystick

Rapid-fire trigger, 8-way hat switch, 12 programmable button

Menggunakan kabel

4

GuliKit

KingKong 2 Pro ControllerNS09

GuliKit KingKong 2 Pro Controller 1

Rp600.000

Menengah

Tawarkan kontrol yang presisi sekaligus awet

Gamepad

FPS mode, anti-stuck, support wired-wireless, dan sebagainya

Lithium battery 1.000 mAh

5

R-One

GamepadL600S

R-One Gamepad 1

Rp75.139

Lebih Murah

Lebih simpel dengan desain dua gamepad satu kabel

Gamepad

Plug and play, vibration

Menggunakan kabel

6

8BitDo

Arcade Stick

8BitDo Arcade Stick 1

Rp988.000

Agak Mahal

Wireless atau wired, semuanya bisa!

Arcade joystick

Control stick switch, turbo, button swap function, dan sebagainya

Li-on battery 1.000 mAh

7

M-TECH

Turbo Game Pad

M-TECH Turbo Game Pad 1

Rp115.000

Agak Murah

Harganya terjangkau untuk wireless gamepad dengan beragam fitur

Gamepad

Vibration, turbo

Tidak diketahui

8

PXN

Flight Joystick Advance EditionPXN-2113PRO

PXN Flight Joystick Advance Edition 1

Rp500.000

Menengah

Tidak mudah bergeser meski dalam pertempuran yang intens

Flight joystick

Customized driver, 8-way joystick, vibration, dan sebagainya

Menggunakan kabel

9

Dobe

7 in 1 Wired Small Rocking TableTP4-1886

Dobe 7 in 1 Wired Small Rocking Table 1

Rp450.000

Menengah

Kompatibel untuk beragam platform, dari konsol sampai perangkat Android

Arcade joystick

Turbo

Menggunakan kabel

10

Thrustmaster

FCS FLIGHT PACKT.16000M

Thrustmaster FCS FLIGHT PACK 1

Rp4.200.000

Lebih Mahal

Kontrolnya berpresisi tinggi berkat teknologi H.E.A.R.T. dan S.M.A.R.T.

Flight joystick

H.E.A.R.T. Technology, S.M.A.R.T. Technology, twist rudder, dan sebagainya

Menggunakan kabel

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

RexusGladius GX100

Gladius GX100 1
Sumber: rexus.id
Gladius GX100 2
Sumber: rexus.id
Gladius GX100 3
Sumber: rexus.id
Gladius GX100 4
Sumber: rexus.id
Gladius GX100 5
Sumber: rexus.id
Harga referensi
Rp319.000
Menengah
Harga referensi
Rp319.000
Menengah

Stik analognya lebih mudah dijangkau

Tidak semua gamepad mengadaptasi layout dua stik analog di tengah. Ada juga yang menukar posisi salah satunya dengan tombol d-pad seperti produk ini. Layout ini memungkinkan Anda untuk lebih mudah menjangkau stik analog. Apabila Anda bergantung pada stik analog untuk navigasi dalam game, milikilah produk ini.


Dibekali baterai lithium polymer 600 mAh, Anda bisa menggunakan produk ini selama 12 jam nonstop! Waktu pengisian dayanya juga tidak lama, hanya butuh 2-3 jam untuk terisi penuh. Rexus Gladius GX100 merupakan salah satu gamepad PC terbaik untuk Anda yang bertangan besar. Desainnya yang bulky juga nyaman untuk jari-jari yang panjang.

ModeGamepad
FiturTurbo, multi connection, dual motor vibrator, dan sebagainya
BateraiLithium polymer 600 mAh
Aksesori
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

LogitechF710 Wireless Gamepad

Harga referensi
Rp749.000
Menengah

Sama asyiknya seperti bermain dengan controller PS4

Anda yang sudah terbiasa dengan controller PS4 tidak akan merasa asing saat menggenggam produk ini. Logitech F710 didesain serupa dengan controller tersebut. Letak tombol-tombol dan analognya sama persis. Bahkan, pegangannya memiliki ukuran yang relatif sama. Anda akan mudah beradaptasi dengan produk ini.


Berkat desainnya, produk ini akan mantap sekali digunakan untuk bermain game pada PC sekaligus Android TV. Anda bakal merasa seperti bermain game dengan konsol. Produk ini bahkan dapat digunakan untuk navigasi Android TV. Anda pun dapat mengganti game dengan mudah tanpa perlu menggunakan controller lain.

ModeGamepad
FiturDual vibration motor, Steam Big Picture, XInput/DirectInput
Baterai2 baterai AA
Aksesori
No.3

LogitechExtreme 3D Pro Joystick

Harga referensi
Rp609.000
Menengah

Nyaman digenggam lama-lama tanpa membuat tangan cepat pegal

Jangan lewatkan produk ini apabila Anda mengutamakan kenyamanan. Gagang flight joystick ini didesain secara khusus oleh Logitech agar dapat mengikuti bentuk tangan Anda. Dengan demikian, menggenggam Logitech Extreme 3D Pro Joystick lama-lama tidak akan membuat pergelangan tangan Anda lekas pegal.


Fitur programmable buttons produk ini memungkinkan Anda untuk mengalihkan fungsi tombolnya menjadi seperti mouse. Hal ini membuat Anda tidak perlu berpindah-pindah perangkat dalam pengaturan game. Salah satu keunggulan produk ini dibandingkan flight joystick lainnya tentu saja adalah keberadaan tombol makro.

ModeFlight joystick
FiturRapid-fire trigger, 8-way hat switch, 12 programmable button
BateraiMenggunakan kabel
Aksesori
No.4

GuliKitKingKong 2 Pro ControllerNS09

Harga referensi
Rp600.000
Menengah

Tawarkan kontrol yang presisi sekaligus awet

Seolah menghidupkan namanya, produk ini memiliki desain bulky. Anda yang terbiasa menggenggam controller Xbox tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gamepad ini. Secara keseluruhan, keduanya memiliki desain yang relatif serupa. Produk ini bahkan dilengkapi fitur getar seperti controller konsol dengan tingkat getaran yang bisa Anda atur sendiri.


Dilengkapi stik elektromagnetik, sistem kontrol joystick produk ini terasa begitu presisi. Tombolnya pun menggunakan karet khusus sehingga memiliki daya tahan sangat tinggi, anti-stuck, serta anti-disconnect. Anda yang mengutamakan akurasi kontrol tanpa mengorbankan ketahanan produk sebaiknya membeli gamepad ini.

ModeGamepad
FiturFPS mode, anti-stuck, support wired-wireless, dan sebagainya
BateraiLithium battery 1.000 mAh
Aksesori
No.5

R-OneGamepadL600S

Harga referensi
Rp75.139
Lebih Murah

Lebih simpel dengan desain dua gamepad satu kabel

Bermain game bersama teman tentu makin seru. Namun, apakah port USB PC atau laptop Anda tidak banyak tersisa? Tak perlu khawatir, produk ini bisa mengatasi masalah tersebut. Berkat desain produk ini, Anda tetap dapat bermain offline multiplayer game dengan satu port USB saja.


Joystick PC double ini memang wired, tetapi hanya ada satu kepala USB di ujungnya. Keduanya dapat langsung bekerja setelah Anda menghubungkannya ke PC. Port USB lainnya bisa digunakan untuk speaker, mouse, atau aksesori gaming lainnya, deh. Harganya juga tergolong ekonomis untuk dua gamepad sekaligus.

ModeGamepad
FiturPlug and play, vibration
BateraiMenggunakan kabel
Aksesori
No.6

8BitDoArcade Stick

Arcade Stick 1
Sumber: 8bitdo.com
Arcade Stick 2
Sumber: 8bitdo.com
Harga referensi
Rp988.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp988.000
Agak Mahal

Wireless atau wired, semuanya bisa!

Rasanya pantas menyebut produk ini sebagai barang kolektor. Arcade joystick ini tampil retro dengan motif NES. 8BitDo memang rajin menghadirkan produk yang membuat para gamer bernostalgia. Jika Anda gemar memainkan game lawas, sebaiknya jangan lewatkan produk ini. Meski bermotif jadul, joystick PC ini punya koneksi wireless yang fleksibel. Anda bisa memilih USB dongle 2.4 Ghz atau Bluetooth.


Dengan fleksibilitas koneksinya, produk ini merupakan salah satu joystick PC wireless terbaik. Karena mempunyai fitur wireless, produk ini memiliki baterai sebesar 1.000 mAh. Tak perlu menunggu dayanya habis karena Anda bisa mengalihkan koneksinya menjadi wiredKoneksi wired-nya pun sudah menggunakan input Type-C. 

ModeArcade joystick
FiturControl stick switch, turbo, button swap function, dan sebagainya
BateraiLi-on battery 1.000 mAh
Aksesori
No.7

M-TECHTurbo Game Pad

Harga referensi
Rp115.000
Agak Murah

Harganya terjangkau untuk wireless gamepad dengan beragam fitur

Wireless gamepad adalah salah satu alat perlengkapan gaming dengan harga yang cukup menguras isi dompet. Namun, joystick ini bisa dipertimbangkan jika Anda butuh rekomendasi gamepad PC wireless yang harganya ramah di kantong. Produk ini bahkan sudah dibekali fitur vibrasi dan mode turbo.


Keunggulan produk ini adalah dilengkapi grip di bagian handle. Anda pun dapat menggenggamnya dengan lebih firm sehingga produk ini tidak mudah meleset dari tangan. Selain itu, produk ini memiliki beragam pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan perangkat gaming milik Anda lainnya.

ModeGamepad
FiturVibration, turbo
BateraiTidak diketahui
Aksesori
No.8

PXNFlight Joystick Advance EditionPXN-2113PRO

Flight Joystick Advance Edition 1
Sumber: e-pxn.com
Flight Joystick Advance Edition 2
Sumber: e-pxn.com
Flight Joystick Advance Edition 3
Sumber: e-pxn.com
Flight Joystick Advance Edition 4
Sumber: e-pxn.com
Flight Joystick Advance Edition 5
Sumber: e-pxn.com
Harga referensi
Rp500.000
Menengah
Harga referensi
Rp500.000
Menengah

Tidak mudah bergeser meski dalam pertempuran yang intens

Apabila game simulasi pesawat komersial membutuhkan ketepatan dan ketelitian, beda halnya dengan game simulasi pesawat tempur. Permainan tersebut butuh ketepatan dan kecepatan sehingga joystick bisa saja bergeser. Namun, produk ini akan mencegah hal tersebut terjadi.


Produk PXN ini dilengkapi suction cup pada pijakannya. Dengan begitu, joystick bisa menempel dengan lebih pasti dan tidak mudah bergeser saat melakukan banyak kontrol sekaligus. Produk ini juga diberi fitur vibrasi yang jarang dimiliki flight joystick sehingga suasana pertempuran makin menegangkan. Joystick ini layak dicoba jika Anda ingin flight simulator game kian seru dimainkan.

ModeFlight joystick
FiturCustomized driver, 8-way joystick, vibration, dan sebagainya
BateraiMenggunakan kabel
Aksesori
No.9

Dobe7 in 1 Wired Small Rocking TableTP4-1886

Harga referensi
Rp450.000
Menengah

Kompatibel untuk beragam platform, dari konsol sampai perangkat Android

Bukan hal aneh kalau gamer punya lebih dari satu platform untuk bermain game. Beberapa game rilis secara eksklusif sehingga tidak heran kalau PC Anda masih ditemani konsol game lainnya. Dengan produk ini, Anda tidak perlu membeli arcade joystick yang berbeda untuk setiap platform, lho. Selain PC, joystick ini kompatibel dengan berbagai konsol, bahkan perangkat Android!


Produk ini merupakan satu dari sedikit arcade joystick di pasaran yang harganya terjangkau. Jadi, Anda bisa memilih produk ini jika ingin mencoba arcade joystick. Perlu diketahui, Anda tetap perlu menghubungkan controller asli dengan konsol agar joystick ini ikut terbaca.

ModeArcade joystick
FiturTurbo
BateraiMenggunakan kabel
Aksesori
No.10

ThrustmasterFCS FLIGHT PACKT.16000M

FCS FLIGHT PACK 1
Sumber: shopee.co.id
FCS FLIGHT PACK 2
Sumber: shopee.co.id
FCS FLIGHT PACK 3
Sumber: shopee.co.id
FCS FLIGHT PACK 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp4.200.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp4.200.000
Lebih Mahal

Kontrolnya berpresisi tinggi berkat teknologi H.E.A.R.T. dan S.M.A.R.T.

Meski tidak dilengkapi fitur seperti joystick PC umumnya, produk ini dibekali teknologi yang istimewa. Paket produk ini bahkan sudah termasuk flight stick, weapon control system throttle, dan flight rudder pedals. Sistem kontrol dari flight stick produk ini berpresisi tinggi karena menggunakan teknologi H.E.A.R.T. (HallEffect AccuRate Technology).


Sementara itu, teknologi S.M.A.R.T. (Sliding Motion Advanced Rail Tracks) membuat throttle dan pedals produk ini begitu smooth. Produk ini merupakan opsi pas untuk Anda yang ingin mendapatkan pergerakan dengan tingkat ketepatan yang tinggi. Thrustmaster FCS FLIGHT PACK wajib digunakan untuk setiap flight simulator game.

ModeFlight joystick
FiturH.E.A.R.T. Technology, S.M.A.R.T. Technology, twist rudder, dan sebagainya
BateraiMenggunakan kabel
Aksesori

5 Rekomendasi Joystick PC terbaik

No. 1: RexusGladius GX100

No. 2: LogitechF710 Wireless Gamepad

No. 3: LogitechExtreme 3D Pro Joystick

No. 4: GuliKitKingKong 2 Pro ControllerNS09

No. 5: R-OneGamepadL600S

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Gaming
  3. Aksesori game console
  4. 10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Gaming Content Creator]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.