• 10 Rekomendasi Biskuit Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Biskuit Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Biskuit Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Biskuit Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Biskuit Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Biskuit Gandum Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Biskuit memang enak untuk dinikmati sebagai camilan, juga bisa menahan rasa lapar. Anda dapat memilih biskuit gandum sebagai camilan sehat yang lebih mengenyangkan perut. Ada banyak produk biskuit gandum dengan berbagai varian rasa lezat yang dapat Anda beli di pasaran.


Roma, Belvita, dan Munchy's adalah beberapa merek biskuit gandum yang banyak peminatnya. Agar Anda tidak salah memilih biskuit gandum yang sesuai selera, simaklah tips dari kami dalam artikel ini. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Simak pembahasan kami secara saksama dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 19 Februari 2021
  • 10.625 Views
Daftar isi

Cara memilih biskuit gandum

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih biskuit gandum agar lebih sehat dikonsumsi. Kami sudah merangkum tipsnya dalam beberapa poin berikut ini untuk Anda.

Pilih rasa yang Anda sukai

Pilih rasa yang Anda sukai

Sebenarnya, biskuit gandum bukanlah camilan berserat yang monoton tanpa adanya rasa. Anda bisa menemui beberapa varian rasa yang diberikan dalam biskuit gandum.


Pilihan biskuit gandum original tanpa rasa akan memberikan cita rasa gurih di lidah. Rasa original ini lebih enak dinikmati dengan teh atau kopi. Namun, jika Anda lebih menyukai rasa manis, Anda dapat memilih biskuit gandum dengan berbagai pilihan rasa.


Penambahan bahan lainnya, seperti buah-buahan, kismis, atau madu, ke dalam adonan biskuit akan menambah cita rasa biskuit tersebut. Selain itu, ada juga tambahan krim berbagai rasa, seperti kacang atau cokelat, pada bagian tengah biskuit. 


Pilihlah varian rasa yang paling Anda sukai. Akan tetapi, jika Anda sedang berdiet, kami menyarankan Anda memilih rasa original tanpa tambahan bahan lainnya. Tanpa adanya bahan tambahan, biskuit gandum original akan lebih rendah kalori.

Perhatikan komposisi bahannya

Perhatikan komposisi bahannya

Sebenarnya, tepung terigu dan tepung gandum utuh sama-sama berasal dari gandum. Namun, tepung terigu hanya dibuat dari bagian biji gandum sehingga warnanya lebih putih. Sementara itu, tepung gandum utuh dibuat dari keseluruhan gandum. 


Perbedaan tersebut membuat kandungan serat kedua tepung ini pun tidak sama. Biskuit dari tepung gandum utuh mengandung lebih banyak serat dibandingkan dari tepung terigu.


Ketika membeli biskuit gandum, Anda dapat memeriksa komposisinya terlebih dahulu. Bahan yang dituliskan pada urutan pertama merupakan bahan yang paling banyak digunakan dalam biskuit tersebut.


Tidak semua biskuit gandum menggunakan tepung gandum utuh sebagai bahan utama. Anda mungkin saja menemui tepung terigu sebagai bahan utamanya. Hal ini tidak masalah jika produk tersebut juga menambahkan kandungan gandum utuh atau biji-bijian lain di dalamnya. Kandungan tersebut akan menambah asupan serat pangan.

Perhatikan jumlah kalori dan gula yang terkandung di dalam biskuit

Perhatikan jumlah kalori dan gula yang terkandung di dalam biskuit

Meskipun tergolong sebagai camilan sehat, Anda tetap tidak disarankan untuk mengonsumsi biskuit gandum secara berlebihan. Pada kemasan biskuit, Anda bisa menemukan keterangan mengenai saran penyajian. Anda sebaiknya mengonsumsi biskuit gandum sesuai dengan saran penyajian tersebut agar tidak berlebihan.


Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jumlah kalori per takaran saji. Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. Umumnya, pria dewasa membutuhkan 2725 kkal per hari. Sementara wanita dewasa, kebutuhannya berkisar 2250 kkal per hari. Namun, agar lebih yakin, Anda bisa terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter mengenai kebutuhan kalori Anda.


Selain itu, perhatikan juga kandungan gula yang terdapat di dalamnya. Konsumsi gula secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan.


Serat pangan yang terkandung di dalamnya juga perlu Anda pertimbangkan. Kandungan serat pangan di dalam biskuit gandum dapat membantu kerja pencernaan Anda.


Mungkin Anda cukup kesulitan untuk mengetahui informasi ini ketika membeli barang secara online. Untuk itu, Anda dapat memeriksanya pada website yang menyediakan informasi tentang asupan kalori dalam camilan pilihan Anda.

Pilih jumlah isi sesuai kebutuhan

Pilih jumlah isi sesuai kebutuhan

Sama seperti camilan pada umumnya, biskuit gandum juga hadir dalam berbagai pilihan jumlah isi. Jika Anda ingin mengonsumsinya sendiri, Anda dapat memilih kemasan individual. Kemasan tersebut terasa lebih praktis untuk dibawa-bawa, serta bisa dihabiskan dalam sekali konsumsi.


Sebaliknya, Anda bisa memilih kemasan yang lebih besar jika ingin mengonsumsinya lebih sering atau mau berbagi dengan orang terkasih. Kemasan yang lebih besar biasanya juga terhitung lebih ekonomis dibandingkan yang kecil.


Namun, jika Anda tidak langsung menghabiskan biskuit gandum tersebut, Anda harus menyimpannya dengan cara yang tepat. Dengan demikian, biskuit gandum Anda akan terjaga kualitasnya, serta tidak mudah melempem.

10 Rekomendasi biskuit gandum terbaik

Setelah mengetahui tipsnya, kami akan lanjutkan dengan segmen favorit Anda. Temukan berbagai biskuit gandum terbaik dengan beragam pilihan rasa yang lezat untuk dinikmati.

10
Isi250 gram
RasaOriginal, choco, raisin
Kandungan gandumTidak disebutkan
KaloriTidak disebutkan
GulaTidak disebutkan
Serat panganTidak disebutkan
9
Isi322 gram
RasaPlain
Kandungan gandumTepung gandum (5,5%)
Kalori110 kkal/23 gram
Gula3 gram
Serat panganTidak disebutkan
8
Isi64 gram
RasaBanana, coconut
Kandungan gandumTepung gandum
Kalori120 kkal/24 gram
Gula6 gram
Serat pangan1 gram
7
Isi700 gram
RasaPlain
Kandungan gandumTepung gandum
Kalori137 kkal/30 gram
Gula5,2 gram
Serat pangan1,8 gram
6
Isi240 gram
RasaPlain
Kandungan gandumTepung gandum (48,34%)
Kalori90 kkal/19,5 gram
Gula3 gram
Serat panganTidak disebutkan
5
Isi140 gram
RasaOriginal, cokelat
Kandungan gandumTepung gandum
Kalori45 kkal/10 gram
Gula2 gram
Serat panganTidak disebutkan
4
Isi80 gram (4 x 20 gram)
RasaSusu & sereal, pisang & sereal, madu & cokelat
Kandungan gandumGandum utuh & oat (19,5%)
Kalori180 kkal/40 gram
Gula10 gram
Serat pangan1 gram
3
Isi416 gram (16 x 26 gram)
RasaStrawberry & blackcurrant. dark chocolate, chunky hazlenut, nutty chocolate
Kandungan gandumTepung gandum
Kalori120 kcal/26 gram
Gula7 gram
Serat pangan2 gram
2
Isi115 gram
RasaCokelat, selai kacang
Kandungan gandumTepung gandum
Kalori150 kkal/29 gram
Gula6 gram
Serat panganTidak disebutkan
1
Isi500 gram
RasaPlain
Kandungan gandumTepung gandum (45%)
Kalori423 kkal/100 gram
Gula2 gram
Serat pangan6,8 gram

Tabel perbandingan produk biskuit gandum terbaik

Gambar produk
1
Nuova Crich Crackers 1

Nuova

2
Mayora Roma Sari Gandum Sandwich 1

Mayora

3
Munchy's Oat Krunch 1

Munchy's

4
Mondelez Belvita Breakfast Biscuit 1

Mondelez

5
Mondelez Biskuat Biskuit 1

Mondelez

6
Mayora Roma Sari Gandum 1

Mayora

7
Jacob's Weetameal 1

Jacob's

8
Arnott's Good Time Vita Go! 1

Arnott's

9
Munchy's Wheat Crackers 1

Munchy's

10
Koon Brother Mybizcuit Digestive Biscuit 1

Koon Brother

Nama produk

Crich Crackers

Roma Sari Gandum Sandwich

Oat Krunch

Belvita Breakfast Biscuit

Biskuat Biskuit

Roma Sari Gandum

Weetameal

Good Time Vita Go!

Wheat Crackers

Mybizcuit Digestive Biscuit

Keunggulan

Rasa unik dengan proses fermentasi 24 jam

Biskuit gandum dengan krim lezat. Favorit semua orang!

Kaya serat untuk menunda lapar lebih lama

Sarapan praktis dengan nutrisi lengkap

Camilan anak sehat dan kuat

Pilihan ekonomis keluarga sehat

Isi lebih banyak, lebih rendah lemak

Rasakan tekstur dan rasa yang menarik

Siap menemani Anda minum teh dan kopi

Biskuit gandum dengan cita rasa premium

HargaRp 60.000,00Rp 7.000,00Rp 56.500,00Rp 8.100,00Rp 8.300,00Rp 9.500,00Rp 216.000,00Rp 9.000,00Rp 25.000,00Rp 18.000,00
Isi500 gram115 gram416 gram (16 x 26 gram)80 gram (4 x 20 gram)140 gram240 gram700 gram64 gram322 gram250 gram
RasaPlainCokelat, selai kacangStrawberry & blackcurrant. dark chocolate, chunky hazlenut, nutty chocolateSusu & sereal, pisang & sereal, madu & cokelatOriginal, cokelatPlainPlainBanana, coconutPlainOriginal, choco, raisin
Kandungan gandumTepung gandum (45%)Tepung gandumTepung gandumGandum utuh & oat (19,5%)Tepung gandumTepung gandum (48,34%)Tepung gandumTepung gandumTepung gandum (5,5%)Tidak disebutkan
Kalori423 kkal/100 gram150 kkal/29 gram120 kcal/26 gram180 kkal/40 gram45 kkal/10 gram90 kkal/19,5 gram137 kkal/30 gram120 kkal/24 gram110 kkal/23 gramTidak disebutkan
Gula2 gram6 gram7 gram10 gram2 gram3 gram5,2 gram6 gram3 gramTidak disebutkan
Serat pangan6,8 gramTidak disebutkan2 gram1 gramTidak disebutkanTidak disebutkan1,8 gram1 gramTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi camilan gandum lainnya di sini

Camilan dari gandum memang lebih menyehatkan karena mengandung lebih banyak serat. Jika Anda sedang mencari camilan gandum selain biskuit, kami juga memiliki artikel lainnya. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi tentang camilan dari gandum, ya.

Kesimpulan

Biskuit gandum merupakan camilan yang membuat Anda kenyang lebih lama karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Agar lebih menikmati, pilihlah rasa biskuit gandum yang sesuai dengan selera Anda. Sebelum membeli, jangan lupa untuk memperhatikan tanggal kedaluwarsanya, ya.


Sekian artikel kali ini dan semoga Anda merasa terbantu dengan tips dari kami. Selamat menikmati biskuit gandum yang lezat dan sehat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2021)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil kok, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit khusus diet. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit khusus diet yang mudah dijumpai seperti WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan mengupas tentang biskuit untuk diet, cara memilihnya, hingga memberikan rekomendasi produk favorit. Simak artikel ini dan temukan biskuit diet terenak yang bisa Anda coba.
    Makanan kecil & snack
    121.831 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2021)
    Seiring dengan perkembangan janin, ibu hamil akan mengalami peningkatan nafsu makan. Selain itu, wanita yang sedang hamil memang membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar dibandingkan biasanya. Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi snack atau camilan sebelum jam makan tiba. Namun, jangan sampai salah memilih camilan, ya. Perhatikanlah kandungan nutrisi di dalamnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih snack yang sehat dan baik untuk ibu hamil. Tidak ketinggalan, ada juga rekomendasi snack terbaik untuk ibu hamil, seperti Tropicana Slim, Soyjoy, dan Fitchips. Tidak perlu berlama-lama lagi, silakan membaca sampai habis.
    Makanan kecil & snack
    41.151 Views
  • 7 Rekomendasi Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    7 Rekomendasi Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mengunyah permen karet bisa menjadi aktivitas yang mampu mengusir kebosanan, menahan kantuk, serta meningkatkan konsentrasi. Sayangnya, banyak permen karet yang memiliki kandungan gula berlebih sehingga tidak bagus untuk tubuh. Bagi Anda yang ingin menikmati permen karet, tetapi tidak ingin kalori bertambah, sebaiknya Anda mengkonsumsi permen karet bebas gula.Ada banyak produk permen karet bebas gula di pasaran, sebut saja Happydent, Lotte Xylitol, serta Mentos. Pada artikel ini kami akanmenjelaskan mengenai cara memilih permen karet bebas gula serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Baca terus ulasan ini, ya!
    Makanan kecil & snack
    47.575 Views
  • 10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak suka menyantap snack atau makanan ringan? Snack dapat Anda nikmati kapan pun dan di mana pun. Baik saat bersantai maupun berpesta di rumah, akan terasa kurang apabila Anda tidak melengkapinya dengan aneka makanan ringan.Dalam artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi snack terbaik yang dijamin membuat Anda ketagihan! Ada merek makanan ringan Cheetos, Pringles, Calbee, Lay’s, dan sebagainya. Sebelumnya, kami pun akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih snack agar Anda mudah menemukan yang sesuai selera. Yuk, simak artikel ini!
    Makanan kecil & snack
    84.976 Views
  • 10 Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Permen Pelega Tenggorokan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bermacam masalah tenggorokan seperti batuk, tenggorokan sakit atau gatal bisa datang tiba-tiba. Tentunya, masalah tersebut bisa membuat hari Anda kurang nyaman. Apalagi jika Anda sehari-hari harus sering bertemu dengan banyak orang. Salah satu solusi tercepat dalam menanganinya adalah mengonsumsi permen pelega tenggorakan.Merek-merek terkenal, seperti Ricola, Woods, dan Strepsils sudah sejak lama memproduksi permen pelega tenggorokan yang ampuh meredakan masalah tenggorokan. Kali ini kami akan menjelaskan cara tepat memilih permen pelega tenggorokan dan merekomendasikan sepuluh produk yang telah kami seleksi. Simak sampai habis, ya!
    Makanan kecil & snack
    65.696 Views
  • 10 Merk Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Coklat Batangan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sensasi saat cokelat yang lezat meleleh di mulut memang sangat menyenangkan. Karena itu, tidak heran bila cokelat memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia. Salah satu jenis cokelat yang banyak disukai adalah cokelat batangan. Cokelat batangan dapat Anda konsumsi secara langsung atau dicampurkan ke dalam kue, roti, minuman, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih cokelat batangan yang enak sekaligus bermanfaat untuk kesehatan. Kami juga akan membagikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Lindt, Ritter Sport, Delfi, Krakakoa, dan lainnya. Simak penjelasan kami dengan saksama, ya!
    Makanan kecil & snack
    42.843 Views
  • 10 Rekomendasi Keripik Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keripik Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat mendengar keripik apel, pikiran kita pasti akan melanglang buana ke Malang. Namun, Anda tak perlu jauh-jauh naik kereta ke Malang untuk menikmati sebungkus keripik apel. Pasalnya, Anda bisa dengan mudah berbelanja aneka varian keripik apel di online shop. Keripik apel yang lezat pun bisa Anda nikmati meski sedang di rumah saja selama pandemi COVID-19.Jadi, bagaimana cara memilih keripik apel terbaik? Tidak perlu khawatir, kami akan menjelaskan tips memilihnya serta merekomendasikan produknya. Selain merek Apelicious dan Cabrini, adakah merek lain yang laik dicoba? Yuk, dibaca!
    Makanan kecil & snack
    306 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori