• 10 Rekomendasi Celana Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Celana Training Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Dalam dua dekade terakhir, pakaian "athleisure" dan "activewear" telah mendunia sebagai jenis pakaian olahraga yang juga dapat digunakan untuk bersantai. Salah satunya adalah celana training yang populer di kalangan anak muda. Baik wanita maupun pria, kini sudah tak asing mengenakan celana training bukan sekadar untuk berolahraga, tetapi juga untuk liburan dan jalan-jalan.


Apakah Anda sedang mencari celana training? Berikut rekomendasi produk serta hal yang harus Anda ingat sebelum membeli celana training yang sesuai dengan kebutuhan. Kami pilihkan beberapa produk terkenal keluaran Tiento, Adidas, Nike, dan lainnya.

  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2020
  • 4.360 Views
Daftar isi

Cara memilih celana training

Pakaian yang Anda kenakan merupakan faktor penting dari rutinitas olahraga Anda. Sebelum merekomendasikan produk-produk pilihan, kami akan menjelaskan cara memilih celana training yang tepat secara lengkap.

Sesuaikan dengan jenis olahraga yang dilakukan

Jenis celana training yang pas untuk masing-masing olahraga bisa berbeda sesuai dengan intensitas gerakan yang dilakukan. Pakaian olahraga yang tidak sesuai dapat berdampak serius pada aktivitas Anda, bahkan bisa menyebabkan cedera. Karena itu, pastikan untuk memilih celana training yang tepat.

Untuk olahraga yang gerakannya intens, pilih celana training jenis compression

Untuk olahraga yang gerakannya intens, pilih celana training jenis compression

Apabila Anda melakukan olahraga intens seperti berlari atau kickboxing, pilihlah celana training jenis compression yang melekat di badan dan terasa seperti kulit kedua. Celana jenis ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kaki Anda dan mengurangi rasa sakit setelah berolahraga.


Celana training jenis compression cenderung lebih mahal, tetapi memiliki manfaat tambahan untuk membuat kaki terlihat kencang. Celana jenis ini juga akan memberikan penampakan otot yang lebih jelas. Tak hanya performa saat olahraga, penampilan Anda akan lebih maksimal dengan menggunakan celana ini.

Untuk olahraga yang mengutamakan kelenturan seperti yoga, pilih yang pas di kaki

Untuk olahraga yang mengutamakan kelenturan seperti yoga, pilih yang pas di kaki

Untuk melakukan yoga, Anda tidak membutuhkan celana training yang terlalu ketat. Namun, pilihlah yang pas di kaki dan tidak akan mengganggu saat Anda melakukan pose yoga, misalnya ketika membungkuk atau mengangkat kaki.


Saat memilih celana training untuk yoga, pastikan bahan bagian belakang celananya tidak tipis sehingga Anda dapat membungkuk sepenuhnya tanpa mengekspos pakaian dalam. Hindari pula celana training yang terlalu longgar agar bisa memastikan posisi yoga Anda telah benar. Selain itu, pilihlah bahan dengan sirkulasi udara yang baik dan elastis di bagian pinggang untuk memastikan kenyamanan selama beryoga.

Untuk olahraga dalam waktu lama, gunakan celana training yang agak longgar

Untuk olahraga dalam waktu lama, gunakan celana training yang agak longgar

Celana training dengan model loose atau longgar adalah pilihan terbaik untuk latihan mengangkat beban, hiking, memanjat, jogging santai, atau aktivitas lain yang membutuhkan keleluasaan bergerak. Celana training yang sedikit longgar akan memungkinkan Anda bergerak dengan nyaman tanpa khawatir kemungkinan celana akan robek.


Saat melakukan aktivitas yang melibatkan gerakan luas dan spontan, Anda tentunya tidak ingin celana training menjadi halangan atau membatasi jangkauan gerakan, bukan? Namun, perlu diingat pula bahwa celana yang terlalu besar dan terlalu panjang bisa berisiko membuat Anda tersandung. Jadi, pilihlah yang tingkat kelonggarannya pas.

Sesuaikan pilihan celana training dengan waktu berolahraga

Sesuaikan pilihan celana training dengan waktu berolahraga

Waktu yang Anda rencanakan untuk berolahraga dapat memengaruhi jenis kain pada celana training yang Anda pilih. Apabila Anda berolahraga di tempat yang tidak memiliki banyak cahaya, lebih baik kenakan celana dengan warna yang lebih terang dan motif yang mencolok. Sementara pada siang hari ketika matahari sangat terik, hindari penggunaan warna hitam yang dapat menyerap panas.


Apabila Anda berolahraga di luar ruangan, musim juga bisa menjadi faktor utama dalam memilih celana training. Pada saat cuaca dingin, Anda membutuhkan kain yang lebih tebal untuk melindungi tubuh dari suhu rendah. Di sisi lain, jika Anda berolahraga saat musim panas atau kondisi dengan kelembapan tinggi, pilihlah kain yang ringan dan memungkinkan sirkulasi udara yang baik.

Sesuaikan dengan tempat Anda berolahraga

Sesuaikan dengan tempat Anda berolahraga

Pilihan celana training yang berbeda dapat disesuaikan dengan rencana Anda untuk berolahraga di dalam ruangan seperti gym, atau di luar ruangan. Apabila Anda berencana mengenakan celana training di tempat umum atau untuk beraktivitas sehari-hari, Anda mungkin menginginkan desain yang lebih fleksibel dengan warna solid dan netral.


Jika Anda hanya akan berolahraga di gym, tidak ada salahnya mengenakan celana training dengan motif atau logo yang besar dan mencolok. Anda berencana mengenakan celana training untuk jalan-jalan? Pilihlah celana training dengan kain yang lebih tebal. Untuk tampil lebih keren, pastikan seluruh outfit Anda dari atasan hingga sepatu matching, ya!

Pilihlah bahan yang Anda sukai

Banyak orang yang mungkin merasa kesulitan membeli celana training secara online. Selain pemilihan ukuran yang pas, tetapi kita juga perlu tahu perbedaan bahan yang digunakan. Kami akan membahasnya lebih detail di bawah ini.

Bahan katun, lembut dan memungkinkan sirkulasi udara yang baik

Bahan katun, lembut dan memungkinkan sirkulasi udara yang baik

Keunggulan dari celana training dengan bahan katun adalah sangat lembut, memiliki sirkulasi udara yang baik, kuat, dan sangat nyaman dipakai. Namun, kelemahan dari bahan ini adalah kurang fleksibel dan lama-kelamaan dapat kehilangan bentuk.


Selain itu, bahan katun sangat menyerap keringat. Apabila Anda cenderung banyak berkeringat, celana training akan menjadi basah dan berat saat digunakan. Jadi, bahan katun bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Bahan poliester, tahan air dan keringat

Bahan poliester, tahan air dan keringat

Poliester adalah bahan kain hidrofobik yang berarti tahan air dan keringat. Celana training dengan bahan poliester adalah pilihan yang sangat populer untuk Anda yang berolahraga secara aktif. Namun, bahan ini memiliki kecenderungan menimbulkan bau ketika bercampur dengan keringat. Apabila Anda menyukai celana training dengan bahan ini, kami menyarankan untuk mencari produk yang memiliki perawatan antimikroba.

Bahan spandeks, pas di tubuh dan nyaman saat bergerak

Bahan spandeks, pas di tubuh dan nyaman saat bergerak

Anda akan menemukan hampir setiap celana training memiliki sedikit campuran spandeks yang biasa dikenal juga sebagai lycra atau elastane. Celana berbahan spandeks memiliki ciri-ciri lebih fleksibel dan terasa seperti memeluk tubuh Anda dengan pas. Namun, celana training dengan bahan spandeks murni akan terasa tidak nyaman karena terlalu ketat seperti karet tanpa sirkulasi udara. 

Bahan nilon, tahan lama dan mudah perawatannya

Bahan nilon, tahan lama dan mudah perawatannya

Nilon adalah bahan yang paling populer digunakan pada celana training. Bahan ini memiliki banyak keunggulan sebagai bahan campuran celana training karena sangat tahan lama, ringan, dan tidak mudah kusut. Selain itu, perawatannya pun mudah. Akan tetapi, bahan nilon terkadang dapat menyusut sehingga Anda perlu memperhatikan instruksi khusus untuk mencuci dan mengeringkannya.

10 Rekomendasi celana training terbaik

Berikut ini kami tampilkan rekomendasi celana training terbaik untuk aktivitas olahraga Anda. Semoga Anda bisa memilih celana yang sesuai dengan kebutuhan.

10

TientoCelana Legging Sport Long Pants Black White Men

Rp 207.000,00

BahanSpandeks
WarnaBlack Gold, Black Red, Black Silver, Navy, Maroon, dll
9
BahanKatun
WarnaBlack, Grey
8

CoreNationColette Legging F/L – Black

CPJ CC18056/01

Rp 279.930,00

BahanPolyspandex dengan tile maroon
WarnaBlack & Maroon
7

The North FaceMen's Venture 2 Half Zip Pants

NF0A2VD4

Rp 1.393.000,00

BahanNilon
WarnaHitam
6
BahanPoly spandex
WarnaHitam
5

DecathlonDomyos 520 Legging Gym 7/8

8552885

Rp 225.000,00

BahanKatun, elastane
WarnaCorak hitam dan biru
4

AdidasBelieve This 3-Stripes 7/8 Tights

Rp 1.100.000,00

Bahan64% nilon, 36% elastane
WarnaMulticolor, black, white
3
BahanPoliester, elastane
WarnaHitam
2
BahanFrench terry
WarnaBlack, peacoat, stone grey heather
1
BahanFrench terry
WarnaHitam, abu-abu, pink

Tabel perbandingan produk celana training terbaik

Gambar produk
1
Converse Star Chevron Nova Pant 1

Converse

2
Asics Essential French Terry Short 9IN 1

Asics

3
Nike Pro Women's Toss Print Tights 1

Nike

4
Adidas Believe This 3-Stripes 7/8 Tights 1

Adidas

5
Decathlon Domyos 520 Legging Gym 7/8  1

Decathlon

6
CoreNation  Active Sofia Skirt Legging - Black 1

CoreNation

7
The North Face Men's Venture 2 Half Zip Pants  1

The North Face

8
CoreNation Colette Legging F/L – Black 1

CoreNation

9
Converse All Star Pants 1

Converse

10
Tiento Celana Legging Sport Long Pants Black White Men 1

Tiento

Nama produk

Star Chevron Nova Pant

Essential French Terry Short 9IN

Pro Women's Toss Print Tights

Believe This 3-Stripes 7/8 Tights

Domyos 520 Legging Gym 7/8

Active Sofia Skirt Legging - Black

Men's Venture 2 Half Zip Pants

Colette Legging F/L – Black

All Star Pants

Celana Legging Sport Long Pants Black White Men

Keunggulan

Celana jogger untuk tampil keren

Lebih nyaman dengan celana training pendek

Bahan Nike Pro yang elastis untuk Anda yang dinamis!

Warna hitam yang klasik, tetapi tetap fashionable

Bebas melakukan pose yoga tanpa terlihat transparan

Leggings dengan rok yang kece idaman para hijabers!

Tak perlu takut hujan saat berpetualang di alam bebas

Bebas bau keringat dengan bahan antibakteri

Tampilan streetwear yang sangat nyaman

Multifungsi, satu celana training untuk berbagai jenis olahraga!

HargaRp 399.000,00Rp 599.000,00Rp 749.000,00Rp 1.100.000,00Rp 225.000,00Rp 399.900,00Rp 1.393.000,00Rp 279.930,00Rp 399.000,00Rp 207.000,00
BahanFrench terryFrench terryPoliester, elastane64% nilon, 36% elastaneKatun, elastanePoly spandexNilonPolyspandex dengan tile maroonKatunSpandeks
WarnaHitam, abu-abu, pinkBlack, peacoat, stone grey heatherHitamMulticolor, black, whiteCorak hitam dan biruHitamHitamBlack & MaroonBlack, GreyBlack Gold, Black Red, Black Silver, Navy, Maroon, dll
Tautan produk

Perhatikan cara mencuci yang benar

Perhatikan cara mencuci yang benar

Agar celana training Anda lebih tahan lama, pastikan untuk mengikuti instruksi perawatan pada label celana sebelum Anda mencucinya. Cara pencucian dan seberapa sering Anda mencuci celana training dapat memengaruhi keawetannya. Jika Anda banyak berkeringat, celana training Anda mungkin perlu sering dicuci. Untuk itu, perhatikanlah jenis bahannya karena ada beberapa yang disarankan untuk dicuci dengan tangan, atau menggunakan air dingin, dan digantung hingga kering.


Sementara itu, ada juga jenis kain yang memiliki sifat antibakteri sehingga tidak menyebabkan masalah bau meskipun dipakai berulang kali. Pastikan pula bahwa bahan celana tidak menyusut dalam mesin pengering atau memudar ketika dicuci. Celana training dengan warna tertentu perlu dicuci tangan menggunakan sabun yang lembut, dan bukan detergen.

Baca juga rekomendasi perlengkapan olahraga lainnya di sini

Selain celana training, kami juga sudah mengulas beberapa perlengkapan olahraga lainnya. Ada beberapa item, seperti baju training, dumbell, atau sepatu lari. Jika Anda tertarik mencari tahu lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kali ini kami sudah membahas celana training terbaik beserta cara memilihnya. Apa sudah ada produk yang menarik hati Anda?


Untuk mencapai hasil yang diinginkan, olahraga harus dilakukan secara konsisten dan menjadi gaya hidup. Oleh karena itu, Anda memerlukan celana training yang nyaman untuk dipakai terus-menerus. Saat Anda ingin membeli celana training, utamakan kenyamanannya saat dikenakan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda ingin bugar dengan berolahraga setiap hari? Atau mungkin Anda ingin menurunkan berat badan? Tidak perlu pergi ke gym, Anda bisa berolahraga jalan cepat, berlari, ataupun jogging dengan alat treadmill kapan pun Anda mau.Meski bukan merupakan alat olahraga yang murah, membeli treadmill bisa menjadi investasi yang baik untuk Anda. Kali ini kami akan berbagi pengetahuan tentang cara memilih treadmill terbaik. Lalu, kami juga memberikan rekomendasi treadmill dari merek Idachi, OB FIT, Jaco, Total Fitness, dan lainnya yang bisa Anda miliki di rumah.
    Gym & fitness
    95.072 Views
  • 10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Running Watch (Jam Tangan) Terbaik yang Dilengkapi dengan GPS (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini makin banyak orang yang melakukan olahraga lari, baik untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan. Hal tersebut menyebabkan minat terhadap running watch yang dilengkapi GPS juga meningkat. Dengan GPS, Anda bisa mengetahui jarak lari yang ditempuh. Ada banyak banyak model dan jenis running watch dengan GPS yang beredar sehingga membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih running watch dan merekomendasikan produk terbaik bagi Anda. Beberapa produk dari merek terkenal sepertu Garmin, Suunto, dan Polar akan kami hadirkan. Temukanlah produk yang paling cocok untuk Anda!
    Gym & fitness
    48.186 Views
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Saat akan memulai berlatih yoga, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah matras yoga. Merek olahraga ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, atau Lululemon telah memproduksi matras yoga andalan mereka. Bahkan, sekarang sudah banyak produsen yang menjual matras yoga dengan harga terjangkau. Sebagai pemula, Anda pasti bingung saat menentukan matras yang akan dibeli. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih matras yoga bagi pemula dan memberikan rekomendasi produk terbaik. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih matras yoga yang paling nyaman bagi Anda!
    Gym & fitness
    57.129 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Fitness Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang suka fitness, pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memilih sepatu fitness? Bila Anda bermaksud memilih berdasarkan mereknya saja, Anda mungkin akan kebingungan dengan banyaknya line up merek-merek terkenal seperti Adidas, Nike, Puma, Reebok, Inov-8, dan lain-lain.Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih sepatu fitness yang bisa dijadikan referensi baik untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman. Kami juga akan memperkenalkan rekomendasi sepatu fitness terbaik. Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai habis, ya!
    Gym & fitness
    17.184 Views
  • 10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini banyak orang suka berlatih yoga baik di rumah maupun di tempat kebugaran. Agar dapat berlatih dengan baik, Anda membutuhkan matras yoga yang sesuai. Beragam merek matras untuk yoga, seperti Liforme, Happyfit, Kettler, dan lainnya bisa Anda temukan di pasaran.Apakah Anda seorang yogi (praktisi yoga) yang membutuhkan matras yoga yang nyaman? Atau Anda seorang pemula yang baru memulai yoga? Kali ini kami akan berbagi tips cara memilih matras yoga yang tepat. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    22.680 Views
  • 10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Resistance Band Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Resistance band dapat membantu Anda berlatih kekuatan tanpa latihan angkat beban. Anda dapat meningkatkan massa otot, menambah kekuatan, serta menggunakannya untuk stretching dan terapi. Resistance band juga mudah dibawa bepergian dan dapat digunakan di mana saja.Ada berbagai jenis resistance band yang dijual di pasaran. Manakah yang terbaik untuk program latihan Anda? Di bawah ini, kami membagikan tips memilih beserta list rekomendasi produk terbaik dari Happyfit, LP Support, Fitezy, dan lainnya. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    21.262 Views
  • 10 Rekomendasi Push Up Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Push Up Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Push up merupakan olahraga sederhana yang cukup sering dilakukan masyarakat. Meski dapat dilakukan tanpa alat bantu, penggunaan push up bar dapat mempermudah kegiatan push up. Manfaatnya antara lain membantu memberikan hasil lebih maksimal dan mengurangi potensi cedera pada pergelangan tangan.Banyaknya push up bar yang dijual di pasaran mungkin jadi membingungkan Anda. Beberapa merek di antaranya adalah Xiaomi, Kettler, dan Adidas. Jadi, kali ini kami akan menjelaskan cara memilihnya, terutama bagi Anda yang akan menggunakan push up bar untuk pertama kalinya. Selamat membaca!
    Gym & fitness
    3.625 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori