• 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Rice cooker berfungsi untuk mempermudah proses memasak nasi sehingga lebih praktis. Seiring dengan perkembangan teknologi, rice cooker konvensional mulai tergantikan dengan rice cooker digital. Selain untuk menanak dan menghangatkan nasi, berbagai fungsi lainnya diberikan oleh rice cooker digital.


Ada berbagai merek ternama yang memiliki produk rice cooker digital, seperti Philips, Cosmos, Tiger, sampai Xiaomi. Agar Anda tidak salah memilih rice cooker digital, kami sudah menyiapkan tipsnya di artikel ini Plus, ada rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Simak terus penjelasan kami dan temukan rice cooker digital yang pas untuk Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2020
  • 586 Views
Daftar isi

Cara memilih rice cooker digital

Rice cooker digital memang sangat diminati karena memiliki beberapa fungsi selain menanak nasi. Namun, hal apakah yang perlu Anda perhatikan saat memilih rice cooker digital? Kami sudah merangkum tipsnya dalam beberapa poin berikut ini.

Pilih berdasarkan teknologi yang digunakan

Setidaknya, terdapat tiga teknologi yang dapat Anda temukan di dalam rice cooker digital. Setiap teknologi tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Di bawah ini, kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Fuzzy Logic : teknologi pintar dengan harga lebih terjangkau

Fuzzy Logic merupakan teknologi yang sudah diusulkan sejak tahun 1965 dan telah banyak digunakan. Teknologi ini memanfaatkan chip microcomputer sehingga rice cooker dapat mendeteksi kebutuhan suhu dengan lebih presisi. Suhunya akan disesuaikan dengan banyaknya beras dan air yang ada di dalam inner pot. Penggunaan chip ini membuat Fuzzy Logic disebut juga sebagai teknologi microcomputer.


Penggunaan chip microcomputer juga memungkinkan rice cooker untuk memiliki berbagai mode memasak yang sesuai dengan jenis beras yang Anda gunakan. Beberapa rice cooker dengan Fuzzy Logic bahkan menawarkan berbagai hasil akhir, misalnya nasi yang lebih kering atau basah.


Sayangnya, panas yang diberikan hanya berasal dari thermostat di bagian bawah rice cooker. Alhasil terkadang kematangannya jadi kurang merata. Meski demikian, rice cooker dengan teknologi Fuzzy Logic merupakan rice cooker digital yang harganya relatif lebih terjangkau.

Induction Heating (IH) : panas lebih merata pada seluruh inner pot

Teknologi Induction Heating (IH) merupakan teknologi terkini dalam rice cooker digital. Sesuai dengan namanya, rice cooker ini menggunakan metode pemanasan induksi.


Pergerakan arus listrik yang dialirkan pada coil pemanas menghasilkan medan magnet di sekitar dinding dalam rice cooker. Aliran magnet ini selanjutnya menciptakan panas yang merata pada inner pot sehingga makanan matang sempurna.


Teknologi ini membuat rice cooker sangat responsif terhadap perubahan suhu sehingga makanan lebih cepat matang. Anda juga dapat mengubah pengaturan di tengah waktu memasak. Selanjutnya, perubahan pengaturan tersebut akan direspons dengan cepat oleh teknologi ini.

Pressure IH : memberikan nasi yang lebih lezat dan bertekstur empuk

Teknologi pressure IH merupakan pengembangan dari teknologi IH. Anda akan menemukan katup pengatur tekanan pada rice cooker ini. Penggunaan tekanan tinggi akan membantu menghasilkan panas yang lebih tinggi.


Panas yang tinggi akan mengeluarkan rasa manis dari nasi sehingga terasa lebih lezat. Tekstur nasi pun akan lebih empuk saat dimakan. Tak hanya itu, waktu penanakan nasi juga jadi lebih singkat


Jenis teknologi ini hanya ditawarkan oleh beberapa merek rice cooker saja. Di antara ketiga teknologi yang sudah kami jelaskan, rice cooker dengan teknologi pressure IH dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Perhatikan fitur yang ditawarkan

Rice cooker digital menawarkan beberapa fitur mode memasak yang dapat memudahkan Anda. Fungsi dasar yang paling umum dalam rice cooker digital adalah mengukus dan menjaga makanan tetap hangat.


Rice cooker digital yang kapasitasnya besar dan harganya lebih mahal biasanya memberi banyak fitur tambahan. Anda bisa memasak berbagai jenis beras dengan suhu dan waktu masak yang dapat diatur. Selain itu, beberapa rice cooker dapat digunakan untuk memasak kue.


Lebih lanjut, ada juga rice cooker digital yang bisa diatur melalui smartphone. Waktu memasak dan tingkat kelembutan nasi pun dapat diatur agar lebih praktis.


Pilihlah fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Makin banyak fitur yang ditawarkan, akan makin tinggi harganya.

Pilih bahan inner pot yang sesuai

Biasanya, rice cooker digital memiliki bahan inner pot yang antilengket sehingga Anda tidak perlu khawatir saat membersihkannya. Akan tetapi, tebal inner pot cukup beragam.


Pilihlah bahan yang lebih tebal ketika memilih rice cooker digital dengan teknologi Fuzzy Logic atau microcomputer. Teknologi tersebut tidak menggunakan magnet sehingga panasnya tidak merata. Bahan yang lebih tebal akan membantu menghantarkan panas secara merata.


Sebagian produsen membuat inner pot dengan memberikan beberapa lapis bahan. Hal ini juga dapat membantu menghantarkan panas secara merata. Makin berat bahan inner pot, makin merata panas yang dihantarkannya.


Di samping itu, ada juga produsen yang melengkapi inner pot dengan penanda batas air untuk beberapa jenis beras. Penanda ini akan memudahkan Anda ketika memasak beragam jenis beras.

Pilih rice cooker digital yang mudah dibersihkan

Bagi sebagian besar orang Indonesia, menanak nasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari. Dengan demikian, kebersihan rice cooker harus Anda perhatikan agar kualitas masakan tetap terjaga. Selain itu, rice cooker yang bersih juga membantu menjaga daya tahan rice cooker itu sendiri.


Perhatikanlah, komponen apa saja yang dimiliki rice cooker digital. Pastikan inner pot, inner lid, serta katup lubang uap dapat dilepaskan. Dengan begitu, lebih mudah bagi Anda untuk membersihkan rice cooker secara menyeluruh.


Jangan lupa juga untuk membersihkan area di luar inner pot karena mungkin saja ada sisa makanan yang terjatuh. Sisa makanan yang tidak dibersihkan akan menjadi kerak, bahkan dapat menyebabkan karat.

Pilih kapasitas produk yang sesuai dengan kebutuhan

Pilih kapasitas produk yang sesuai dengan kebutuhan

Kapasitas rice cooker juga merupakan hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika memilih rice cooker digital. Pilihlah yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah orang yang mengonsumsi makanan dari rice cooker tersebut.


Jika kapasitasnya terlalu kecil, Anda jadi harus memasak lebih dari sekali. Tentu akan cukup merepotkan, ya. Sebaliknya, jika Anda memilih produk yang kapasitasnya terlalu besar, Anda akan lebih boros biaya listrik. Selain itu, Anda jadi harus menyiapkan space yang lebih besar untuk meletakkan rice cooker digital tersebut.


Rice cooker digital dengan kapasitas 0,5 L lebih pas digunakan oleh Anda yang tinggal sendiri atau berdua. Untuk keluarga kecil dengan jumlah 3-5 orang, Anda dapat memilih rice cooker dengan kapasitas 1 L. Jika ada lebih dari 5 orang, gunakanlah rice cooker digital dengan kapasitas di atas 1 L.

10 Rekomendasi rice cooker digital terbaik

Setelah mengetahui tips memilih rice cooker digital, berikutnya kami akan berikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Temukan produk yang paling pas dengan kebutuhan Anda.

10
TeknologiFuzzy Logic
Kapasitas1,2 L
Bahan inner potTidak disebutkan
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ quick cook ・ slow cook ・ cook soup, congee, sticky rice ・ timer
9
TeknologiTidak disebutkan
Kapasitas1,8 L
Bahan inner potTidak disebutkan
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ quick cook ・ cook cake
8
TeknologiTidak disebutkan
Kapasitas0,3 L
Bahan inner potNon-stick material coating
Fungsi tambahanCook ・ quick cook ・ warm ・ instant noodle
7
TeknologiMicrocomputer
Kapasitas0,54 L
Bahan inner potMetal pot and far-infrared ray coating
Fungsi tambahanWarm ・ steam, quick ・ synchro cooking ・ cook brown rice, stew/soup, risotto, cake ・ timer
6
TeknologiMicrocomputer
Kapasitas1,3 L
Bahan inner potGold iron
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ quick cook ・ auto clean
5
TeknologiMicrocomputer
Kapasitas1,8 L
Bahan inner potCeramic coating
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ cook congee, cake, boiled egg ・ preset
4
TeknologiTidak disebutkan
Kapasitas1 L
Bahan inner potAluminium non-stick coating
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ quick cook ・ cook rice, multi grain, jasmine, brown rice, sticky rice, claypot, bread ・ slow cook
3

PhilipsAvance Collection - Fuzzy Logic Rice Cooker

HD3030/30

Rp 1.049.000,00

TeknologiFuzzy Logic
Kapasitas1 L
Bahan inner potTidak disebutkan
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ soup ・ quick cook ・ back up memory ・ timer
2
TeknologiMicrocomputer
Kapasitas1,8 L
Bahan inner potNon-stick material coating
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ auto recipe ・ double cook ・ cook various rice mode, bread, cake ・ slow cook ・ timer
1
TeknologiInduction Heating
Kapasitas1 L
Bahan inner potLogam campuran
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ soup ・ thermostatic control ・ smartphone control ・ timer ・ rice fluffiness control

Tabel perbandingan produk rice cooker digital terbaik

Gambar produk
1
Xiaomi Mi Induction Heating Rice Cooker 1

Xiaomi

2
Hitachi Rice Cooker Microcomputer  1

Hitachi

3
Philips Avance Collection - Fuzzy Logic Rice Cooker 1

Philips

4
Panasonic Rice Cooker 1

Panasonic

5
Sharp Digital Rice Cooker 1

Sharp

6
Yong Ma Yong Ma Auto Clean 1

Yong Ma

7
Tiger 4-in-1 Multi-functional Mini Rice Cooker  1

Tiger

8
Cosmos Mini Digital Rice Cooker  1

Cosmos

9
Midea Digital Rice Cooker 1

Midea

10
Elextrolux Rice Cooker ErgoSense 1

Elextrolux

Nama produk

Mi Induction Heating Rice Cooker

Rice Cooker Microcomputer

Avance Collection - Fuzzy Logic Rice Cooker

Rice Cooker

Digital Rice Cooker

Yong Ma Auto Clean

4-in-1 Multi-functional Mini Rice Cooker

Mini Digital Rice Cooker

Digital Rice Cooker

Rice Cooker ErgoSense

Keunggulan

Atur waktu memasak dari smartphone. Praktis!

Dengan Hitachi, siapa saja jadi bisa memasak

Tahan lama berkat teknologi 6F

Lebih banyak mode memasak, hasilkan lebih banyak sajian lezat

Ga akan lupa masak nasi walau sangat sibuk

Lebih bersih dan higienis dengan fitur Auto Clean

Desain retro membuat dapur terlihat makin stylish

Ukuran kompak, hemat tempat penyimpanan

Bisa dipakai memasak di kompor, lho!

Olahan ketan jadi lebih enak dan lezat

HargaRp 1.299.000,00Rp 1.599.000,00Rp 1.049.000,00Rp 1.499.388,00Rp 1.199.000,00Rp 799.000,00Rp 1.815.000,00Rp 399.000,00Rp 674.000,00Rp 1.157.092,00
TeknologiInduction HeatingMicrocomputerFuzzy LogicTidak disebutkanMicrocomputerMicrocomputerMicrocomputerTidak disebutkanTidak disebutkanFuzzy Logic
Kapasitas1 L1,8 L1 L1 L1,8 L1,3 L0,54 L0,3 L1,8 L1,2 L
Bahan inner potLogam campuranNon-stick material coatingTidak disebutkanAluminium non-stick coatingCeramic coatingGold ironMetal pot and far-infrared ray coatingNon-stick material coatingTidak disebutkanTidak disebutkan
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ soup ・ thermostatic control ・ smartphone control ・ timer ・ rice fluffiness controlWarm ・ steam ・ auto recipe ・ double cook ・ cook various rice mode, bread, cake ・ slow cook ・ timerWarm ・ steam ・ soup ・ quick cook ・ back up memory ・ timerWarm ・ steam ・ quick cook ・ cook rice, multi grain, jasmine, brown rice, sticky rice, claypot, bread ・ slow cookWarm ・ steam ・ cook congee, cake, boiled egg ・ presetWarm ・ steam ・ quick cook ・ auto cleanWarm ・ steam, quick ・ synchro cooking ・ cook brown rice, stew/soup, risotto, cake ・ timerCook ・ quick cook ・ warm ・ instant noodleWarm ・ steam ・ quick cook ・ cook cakeWarm ・ steam ・ quick cook ・ slow cook ・ cook soup, congee, sticky rice ・ timer
Tautan produk

Baca juga rekomendasi rice cooker lainnya di sini

Selain rice cooker digital, kami memiliki artikel tentang rice cooker lainnya. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai rice cooker yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Rice cooker digital bukan hanya berfungsi untuk memasak nasi putih. Anda dapat memasak makanan lainnya dengan lebih mudah berkat fitur yang ditawarkan. Pilihlah rice cooker digital yang fitur dan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk turut mempertimbangkan budget yang Anda miliki, ya.


Sekian artikel kali ini dan semoga Anda merasa terbantu dengan tips dari kami. Selamat mendapatkan kemudahan dengan rice cooker digital!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Termos Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Termos Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Termos listrik merupakan salah satu must-have item di rumah. Banyak brand ternama yang menyediakan alat rumah tangga ini, seperti IONA, Denpoo, dan Panasonic. Anda tidak perlu lagi pergi ke dapur dan menyalakan kompor untuk merebus air. Dengan termos listrik, merebus air dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Lalu, bagaimana cara memilih termos listrik yang baik?Kami akan menjelaskan beberapa fungsi pada termos listrik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Lalu, kami juga akan memperkenalkan beberapa produk termos listrik pilihan. Silahkan simak dan pilihlah produk yang terbaik untuk Anda!
    Elektronik dapur
    11.574 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ada banyak sekali kulkas yang dijual di pasaran dalam berbagai model, kapasitas, harga, hingga ukuran. Hal ini dapat menyulitkan Anda dalam menemukan kulkas yang sesuai.Kali ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi kulkas terbaik seperti LG, Sanken, Polytron, Sharp, Panasonic, dan lainnya untuk Anda yang tinggal sendiri. Jadi, jika Anda tinggal sendirian, simaklah ulasan kami tentang cara memilih kulkas yang sesuai untuk Anda!
    Elektronik dapur
    34.457 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki dispenser akan terasa lebih nyaman bagi Anda yang tinggal sendiri, memiliki bayi, atau wanita hamil. Anda lebih mudah ketika ingin minum air panas atau air dingin dengan segera. Namun, ada kemungkinan Anda bingung menentukan pilihan dengan banyaknya jenis dan merek yang ada di pasaran.Untuk itu, kami akan merekomendasikan produk dispenser keluaran Cosmos, Oxone, Polytron, dan sebagainya. Sebelum memilih, simaklah tips cara memilih dispenser yang tepat berikut ini. Dengan begitu, Anda pun bisa menemukan produk yang paling tepat untuk digunakan oleh Anda dan keluarga.
    Elektronik dapur
    48.401 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik Untuk di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik Untuk di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    Kini, Anda dapat membuat espresso kualitas kafe dengan menggunakan mesin espresso yang dirancang untuk pemakaian di rumah. Ada beberapa merek terkenal, seperti Breville, De’Longhi, dan Nescafe Dolce Gusto yang dapat Anda temukan.Namun, Anda mungkin bingung dalam memilih produknya. Maka dari itu, kami akan mengulas cara memilih mesin espresso rumahan dan memberi sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan tips menggunakan mesin espresso secara tepat. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    20.121 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave dan Microwave Oven Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave dan Microwave Oven Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave dan microwave oven bisa mempermudah Anda dalam menyiapkan makanan, terutama jika Anda kerap menghangatkan makanan beku. Ada banyak produk yang dijual dengan berbagai ukuran dan harga. Di antara produk-produk tersebut, cukup banyak yang ditujukan untuk kebutuhan keluarga dan memiliki harga yang lebih mahal.Padahal, belum tentu semua fitur tersebut dibutuhkan oleh Anda yang tinggal sendiri. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih microwave dan microwave oven untuk Anda yang tinggal sendiri. Anda juga bisa membaca rekomendasi produk terbaik pilihan kami, seperti merek Oxone, Panasonic, LG, dan lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    2.501 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Dengan demikian, penggunaan listriknya perlu Anda perhitungkan. Tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan di pasaran. Dengan menggunakan kulkas yang kebutuhan listriknya kecil, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas hemat listrik, simaklah tips dari kami. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk kulkas hemat listrik, seperti merek LG, Samsung, Sharp, Electrolux, dan lainnya. Selamat membaca! Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Elektronik dapur
    36.613 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di Indonesia, rice cooker listrik lebih umum digunakan ketimbang rice cooker gas. Namun, seiring dengan kebutuhan gaya hidup yang makin simpel, banyak orang kini beralih ke rice cooker gas. Selain rasa nasi yang tetap lezat, memasak dengan rice cooker gas juga tergolong lebih menghemat waktu.Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika ingin membeli rice cooker gas. Karena itu, kami akan memaparkan cara memilih dan juga rekomendasi rice cooker gas terbaik. Brand terkenal seperti Rinnai, Cosmos, dan Modena juga ada dalam rekomendasi produk. Mari simak artikelnya!
    Elektronik dapur
    1.123 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas LG Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas LG Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang sangat dibutuhkan. Supaya makanan dan minuman tidak cepat basi, menyimpannya di dalam kulkas sangatlah disarankan. Di pasaran, sudah banyak sekali produk kulkas dari berbagai merek yang dapat Anda temukan. Salah satu merek kulkas yang paling sering digunakan adalah LG. Namun, bagi sebagian orang yang tidak mengetahui alat elektronik, pastinya akan kesulitan dalam memilih kulkas. Untuk itu, kami akan berbagi tips cara memilih dan merekomendasikan sepuluh kulkas LG terbaik. Seri Smart Inverter, Door Cooling+™, dan InstaView juga masuk ke dalam daftar ulasan kami.
    Elektronik dapur
    2.042 Views
  • 10 Rekomendasi Air Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak manfaat bisa Anda dapatkan dengan menjalani hidup sehat, salah satunya adalah mendapatkan tubuh yang bugar. Salah satu cara memulai hidup sehat adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak. Air fryer bisa menjadi pilihan jika Anda ingin menikmati gorengan dengan kalori yang rendah. Berbagai produk dari produsen seperti Philips dan Delonghi yang beredar di pasaran pasti membuat Anda bingung, bukan? Karena itu, kami akan memperkenalkan air fryer lebih dalam sekaligus membagikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
    1.549 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
    8.553 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap produsen kulkas seperti Panasonic, Sharp, Samsung, dan LG tentunya memiliki kualitas dan konsumsi listrik yang berbeda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan seperti ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda saat membeli kulkas 2 pintu. Untuk itu, simak artikel ini, ya!
    Elektronik dapur
    71.218 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    103.627 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan alat yang dapat digunakan untuk membuat hamburger hingga memanggang kentang. Ada banyak model microwave oven yang dijual di pasaran mulai dari merek Modena, Sharp, dan Hitachi. Masing-masing produk dilengkapi dengan fitur khusus, baik fitur yang sederhana hingga yang lengkap.Banyaknya model yang dijual mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk mempermudah, kami akan memberikan tips memilih microwave oven yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tak hanya itu, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi microwave oven terbaik yang dapat Anda bandingkan berdasarkan kualitas, model, dan harganya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    104.359 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda tertarik dengan pola hidup sehat, bisa dimulai dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Anda bisa membuat jus tanpa campuran air sehingga kandungan gizinya masih terjaga. Dengan begitu, Anda akan memperoleh semua nutrisi baik dari buah-buahan.Beberapa produsen terkenal seperti Sharp dan Panasonic telah mengeluarkan produk slow juicer yang bisa Anda pilih. Semua produk pada dasarnya memiliki fungsi sama, tetapi Anda harus cermat dalam memilih. Yuk, mari disimak rekomendasi slow juicer terbaik berikut ini!
    Elektronik dapur
    54.012 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kulkas merupakan perlengkapan rumah tangga yang sangat penting untuk menyimpan bahan makanan agar tahan selama berhari-hari. Produsen seperti Hitachi, Toshiba, dan Panasonic berlomba untuk menghadirkan kulkas dengan berbagai fitur untuk para konsumennya.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Tentukan ukuran dan kapasitas kulkas berdasarkan jumlah pengguna pada saat memilih produk pilihan kami. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
    110.150 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
    8.553 Views
  • 10 Rekomendasi Magic Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Magic Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda termasuk golongan yang tak bisa makan nasi kalau sudah dingin? Jika iya, Anda harus banyak-banyak berterima kasih pada penemu magic jar, nih. Berkat jasanya, Anda bisa menyantap nasi hangat yang lezat setiap saat. Ada beberapa merek kenamaan, seperti Miyako, Yong Ma, dan Maspion yang menawarkan magic jar berkualitas. Lalu, kita harus memilih yang mana? Simak tips cara memilih magic jar terbaik berikut ini agar tidak salah pilih. Anda juga bisa menemukan sepuluh rekomendasi magic jar terbaik pilihan kami di sini!
    Elektronik dapur
    3.724 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori