• 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Rice cooker berfungsi untuk mempermudah proses memasak nasi sehingga lebih praktis. Seiring dengan perkembangan teknologi, rice cooker konvensional mulai tergantikan dengan rice cooker digital. Selain untuk menanak dan menghangatkan nasi, berbagai fungsi lainnya diberikan oleh rice cooker digital.


Ada berbagai merek ternama yang memiliki produk rice cooker digital, seperti Philips, Cosmos, Tiger, sampai Xiaomi. Agar Anda tidak salah memilih rice cooker digital, kami sudah menyiapkan tipsnya di artikel ini Plus, ada rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Simak terus penjelasan kami dan temukan rice cooker digital yang pas untuk Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 29 Mei 2020
  • 251 Views
Daftar isi

Cara memilih rice cooker digital

Rice cooker digital memang sangat diminati karena memiliki beberapa fungsi selain menanak nasi. Namun, hal apakah yang perlu Anda perhatikan saat memilih rice cooker digital? Kami sudah merangkum tipsnya dalam beberapa poin berikut ini.

Pilih berdasarkan teknologi yang digunakan

Setidaknya, terdapat tiga teknologi yang dapat Anda temukan di dalam rice cooker digital. Setiap teknologi tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Di bawah ini, kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Fuzzy Logic : teknologi pintar dengan harga lebih terjangkau

Fuzzy Logic merupakan teknologi yang sudah diusulkan sejak tahun 1965 dan telah banyak digunakan. Teknologi ini memanfaatkan chip microcomputer sehingga rice cooker dapat mendeteksi kebutuhan suhu dengan lebih presisi. Suhunya akan disesuaikan dengan banyaknya beras dan air yang ada di dalam inner pot. Penggunaan chip ini membuat Fuzzy Logic disebut juga sebagai teknologi microcomputer.


Penggunaan chip microcomputer juga memungkinkan rice cooker untuk memiliki berbagai mode memasak yang sesuai dengan jenis beras yang Anda gunakan. Beberapa rice cooker dengan Fuzzy Logic bahkan menawarkan berbagai hasil akhir, misalnya nasi yang lebih kering atau basah.


Sayangnya, panas yang diberikan hanya berasal dari thermostat di bagian bawah rice cooker. Alhasil terkadang kematangannya jadi kurang merata. Meski demikian, rice cooker dengan teknologi Fuzzy Logic merupakan rice cooker digital yang harganya relatif lebih terjangkau.

Induction Heating (IH) : panas lebih merata pada seluruh inner pot

Teknologi Induction Heating (IH) merupakan teknologi terkini dalam rice cooker digital. Sesuai dengan namanya, rice cooker ini menggunakan metode pemanasan induksi.


Pergerakan arus listrik yang dialirkan pada coil pemanas menghasilkan medan magnet di sekitar dinding dalam rice cooker. Aliran magnet ini selanjutnya menciptakan panas yang merata pada inner pot sehingga makanan matang sempurna.


Teknologi ini membuat rice cooker sangat responsif terhadap perubahan suhu sehingga makanan lebih cepat matang. Anda juga dapat mengubah pengaturan di tengah waktu memasak. Selanjutnya, perubahan pengaturan tersebut akan direspons dengan cepat oleh teknologi ini.

Pressure IH : memberikan nasi yang lebih lezat dan bertekstur empuk

Teknologi pressure IH merupakan pengembangan dari teknologi IH. Anda akan menemukan katup pengatur tekanan pada rice cooker ini. Penggunaan tekanan tinggi akan membantu menghasilkan panas yang lebih tinggi.


Panas yang tinggi akan mengeluarkan rasa manis dari nasi sehingga terasa lebih lezat. Tekstur nasi pun akan lebih empuk saat dimakan. Tak hanya itu, waktu penanakan nasi juga jadi lebih singkat


Jenis teknologi ini hanya ditawarkan oleh beberapa merek rice cooker saja. Di antara ketiga teknologi yang sudah kami jelaskan, rice cooker dengan teknologi pressure IH dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Perhatikan fitur yang ditawarkan

Rice cooker digital menawarkan beberapa fitur mode memasak yang dapat memudahkan Anda. Fungsi dasar yang paling umum dalam rice cooker digital adalah mengukus dan menjaga makanan tetap hangat.


Rice cooker digital yang kapasitasnya besar dan harganya lebih mahal biasanya memberi banyak fitur tambahan. Anda bisa memasak berbagai jenis beras dengan suhu dan waktu masak yang dapat diatur. Selain itu, beberapa rice cooker dapat digunakan untuk memasak kue.


Lebih lanjut, ada juga rice cooker digital yang bisa diatur melalui smartphone. Waktu memasak dan tingkat kelembutan nasi pun dapat diatur agar lebih praktis.


Pilihlah fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Makin banyak fitur yang ditawarkan, akan makin tinggi harganya.

Pilih bahan inner pot yang sesuai

Biasanya, rice cooker digital memiliki bahan inner pot yang antilengket sehingga Anda tidak perlu khawatir saat membersihkannya. Akan tetapi, tebal inner pot cukup beragam.


Pilihlah bahan yang lebih tebal ketika memilih rice cooker digital dengan teknologi Fuzzy Logic atau microcomputer. Teknologi tersebut tidak menggunakan magnet sehingga panasnya tidak merata. Bahan yang lebih tebal akan membantu menghantarkan panas secara merata.


Sebagian produsen membuat inner pot dengan memberikan beberapa lapis bahan. Hal ini juga dapat membantu menghantarkan panas secara merata. Makin berat bahan inner pot, makin merata panas yang dihantarkannya.


Di samping itu, ada juga produsen yang melengkapi inner pot dengan penanda batas air untuk beberapa jenis beras. Penanda ini akan memudahkan Anda ketika memasak beragam jenis beras.

Pilih rice cooker digital yang mudah dibersihkan

Bagi sebagian besar orang Indonesia, menanak nasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari. Dengan demikian, kebersihan rice cooker harus Anda perhatikan agar kualitas masakan tetap terjaga. Selain itu, rice cooker yang bersih juga membantu menjaga daya tahan rice cooker itu sendiri.


Perhatikanlah, komponen apa saja yang dimiliki rice cooker digital. Pastikan inner pot, inner lid, serta katup lubang uap dapat dilepaskan. Dengan begitu, lebih mudah bagi Anda untuk membersihkan rice cooker secara menyeluruh.


Jangan lupa juga untuk membersihkan area di luar inner pot karena mungkin saja ada sisa makanan yang terjatuh. Sisa makanan yang tidak dibersihkan akan menjadi kerak, bahkan dapat menyebabkan karat.

Pilih kapasitas produk yang sesuai dengan kebutuhan

Pilih kapasitas produk yang sesuai dengan kebutuhan

Kapasitas rice cooker juga merupakan hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika memilih rice cooker digital. Pilihlah yang kapasitasnya sesuai dengan jumlah orang yang mengonsumsi makanan dari rice cooker tersebut.


Jika kapasitasnya terlalu kecil, Anda jadi harus memasak lebih dari sekali. Tentu akan cukup merepotkan, ya. Sebaliknya, jika Anda memilih produk yang kapasitasnya terlalu besar, Anda akan lebih boros biaya listrik. Selain itu, Anda jadi harus menyiapkan space yang lebih besar untuk meletakkan rice cooker digital tersebut.


Rice cooker digital dengan kapasitas 0,5 L lebih pas digunakan oleh Anda yang tinggal sendiri atau berdua. Untuk keluarga kecil dengan jumlah 3-5 orang, Anda dapat memilih rice cooker dengan kapasitas 1 L. Jika ada lebih dari 5 orang, gunakanlah rice cooker digital dengan kapasitas di atas 1 L.

10 Rekomendasi rice cooker digital terbaik

Setelah mengetahui tips memilih rice cooker digital, berikutnya kami akan berikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Temukan produk yang paling pas dengan kebutuhan Anda.

10
TeknologiFuzzy Logic
Kapasitas1,2 L
Bahan inner potTidak disebutkan
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ quick cook ・ slow cook ・ cook soup, congee, sticky rice ・ timer
9
TeknologiTidak disebutkan
Kapasitas1,8 L
Bahan inner potTidak disebutkan
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ quick cook ・ cook cake
8
TeknologiTidak disebutkan
Kapasitas0,3 L
Bahan inner potNon-stick material coating
Fungsi tambahanCook ・ quick cook ・ warm ・ instant noodle
7
TeknologiMicrocomputer
Kapasitas0,54 L
Bahan inner potMetal pot and far-infrared ray coating
Fungsi tambahanWarm ・ steam, quick ・ synchro cooking ・ cook brown rice, stew/soup, risotto, cake ・ timer
6
TeknologiMicrocomputer
Kapasitas1,3 L
Bahan inner potGold iron
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ quick cook ・ auto clean
5
TeknologiMicrocomputer
Kapasitas1,8 L
Bahan inner potCeramic coating
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ cook congee, cake, boiled egg ・ preset
4
TeknologiTidak disebutkan
Kapasitas1 L
Bahan inner potAluminium non-stick coating
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ quick cook ・ cook rice, multi grain, jasmine, brown rice, sticky rice, claypot, bread ・ slow cook
3

PhilipsAvance Collection - Fuzzy Logic Rice Cooker

HD3030/30

Rp 1.049.000,00

TeknologiFuzzy Logic
Kapasitas1 L
Bahan inner potTidak disebutkan
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ soup ・ quick cook ・ back up memory ・ timer
2
TeknologiMicrocomputer
Kapasitas1,8 L
Bahan inner potNon-stick material coating
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ auto recipe ・ double cook ・ cook various rice mode, bread, cake ・ slow cook ・ timer
1
TeknologiInduction Heating
Kapasitas1 L
Bahan inner potLogam campuran
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ soup ・ thermostatic control ・ smartphone control ・ timer ・ rice fluffiness control

Tabel perbandingan produk rice cooker digital terbaik

Gambar produk
1
Xiaomi Mi Induction Heating Rice Cooker 1

Xiaomi

2
Hitachi Rice Cooker Microcomputer  1

Hitachi

3
Philips Avance Collection - Fuzzy Logic Rice Cooker 1

Philips

4
Panasonic Rice Cooker 1

Panasonic

5
Sharp Digital Rice Cooker 1

Sharp

6
Yong Ma Yong Ma Auto Clean 1

Yong Ma

7
Tiger 4-in-1 Multi-functional Mini Rice Cooker  1

Tiger

8
Cosmos Mini Digital Rice Cooker  1

Cosmos

9
Midea Digital Rice Cooker 1

Midea

10
Elextrolux Rice Cooker ErgoSense 1

Elextrolux

Nama produk

Mi Induction Heating Rice Cooker

Rice Cooker Microcomputer

Avance Collection - Fuzzy Logic Rice Cooker

Rice Cooker

Digital Rice Cooker

Yong Ma Auto Clean

4-in-1 Multi-functional Mini Rice Cooker

Mini Digital Rice Cooker

Digital Rice Cooker

Rice Cooker ErgoSense

KeunggulanAtur waktu memasak dari sma...Dengan Hitachi, siapa saja ...Tahan lama berkat teknologi 6FLebih banyak mode memasak, ...Ga akan lupa masak nasi wal...Lebih bersih dan higienis d...Desain retro membuat dapur ...Ukuran kompak, hemat tempat...Bisa dipakai memasak di kom...Olahan ketan jadi lebih ena...
HargaRp 1.299.000,00Rp 1.599.000,00Rp 1.049.000,00Rp 1.499.388,00Rp 1.199.000,00Rp 799.000,00Rp 1.815.000,00Rp 399.000,00Rp 674.000,00Rp 1.157.092,00
TeknologiInduction HeatingMicrocomputerFuzzy LogicTidak disebutkanMicrocomputerMicrocomputerMicrocomputerTidak disebutkanTidak disebutkanFuzzy Logic
Kapasitas1 L1,8 L1 L1 L1,8 L1,3 L0,54 L0,3 L1,8 L1,2 L
Bahan inner potLogam campuranNon-stick material coatingTidak disebutkanAluminium non-stick coatingCeramic coatingGold ironMetal pot and far-infrared ray coatingNon-stick material coatingTidak disebutkanTidak disebutkan
Fungsi tambahanWarm ・ steam ・ soup ・ thermostatic control ・ smartphone control ・ timer ・ rice fluffiness controlWarm ・ steam ・ auto recipe ・ double cook ・ cook various rice mode, bread, cake ・ slow cook ・ timerWarm ・ steam ・ soup ・ quick cook ・ back up memory ・ timerWarm ・ steam ・ quick cook ・ cook rice, multi grain, jasmine, brown rice, sticky rice, claypot, bread ・ slow cookWarm ・ steam ・ cook congee, cake, boiled egg ・ presetWarm ・ steam ・ quick cook ・ auto cleanWarm ・ steam, quick ・ synchro cooking ・ cook brown rice, stew/soup, risotto, cake ・ timerCook ・ quick cook ・ warm ・ instant noodleWarm ・ steam ・ quick cook ・ cook cakeWarm ・ steam ・ quick cook ・ slow cook ・ cook soup, congee, sticky rice ・ timer
Tautan produk

Baca juga rekomendasi rice cooker lainnya di sini

Selain rice cooker digital, kami memiliki artikel tentang rice cooker lainnya. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai rice cooker yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Rice cooker digital bukan hanya berfungsi untuk memasak nasi putih. Anda dapat memasak makanan lainnya dengan lebih mudah berkat fitur yang ditawarkan. Pilihlah rice cooker digital yang fitur dan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk turut mempertimbangkan budget yang Anda miliki, ya.


Sekian artikel kali ini dan semoga Anda merasa terbantu dengan tips dari kami. Selamat mendapatkan kemudahan dengan rice cooker digital!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, telah banyak hair dryer yang memiliki beragam fitur perawatan rambut yang inovatif. Sebut saja hair dryer keluaran Panasonic, Sharp, dan lainnya. Produk-produk tersebut dilengkapi fitur pengaturan aliran udara, suhu, dan fitur tambahan lainnya.Oleh sebab itu, sangat mungkin jika Anda merasa kebingungan saat memilih hair dryer. Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih dan merekomendasikan produk hair dryer terbaik untuk Anda. Pastikan untuk memilih hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    42.984 Views
  • 10 Rekomendasi Hair Iron/Alat Catok Terbaik yang Tidak Merusak Rambut  (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hair Iron/Alat Catok Terbaik yang Tidak Merusak Rambut (Terbaru Tahun 2020)
    Hair iron, atau catok rambut, merupakan perangkat yang sangat penting saat melakukan hair styling. Dengan alat ini, Anda bisa meluruskan maupun membuat rambut menjadi keriting. Ada begitu banyak macam hair iron, mulai dari model yang dilengkapi brush, portabel, harganya terjangkau, sampai yang dapat digunakan di luar negeri.Untuk itu, kali ini kami akan mengulas mengenai produk hair iron terbaik yang tidak merusak rambut. Beberapa di antaranya adalah produk keluaran brand ternama, seperti Philips, Panasonic, dan Tescom. Silakan baca ulasan lengkapnya berikut ini!
    Elektronik rumah tangga
    19.585 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Center Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Center Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seiring bertambahnya jumlah orang yang menggunakan televisi layar lebar, speaker center semakin diminati. Jika Anda hubungkan speaker berkualitas tinggi ke LCD televisi, Anda akan mendapatkan efek suara yang luar biasa. Anda dapat menikmati audio dari konten musik atau film dengan kualitas yang lebih baik..Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara memilih speaker center yang baik. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan produk yang direkomendasikan dalam format ranking. Silahkan baca artikel ini hingga akhir!
    Elektronik rumah tangga
    2.483 Views
  • 10 Rekomendasi Keyboard Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda kesulitan mengetik saat bekerja menggunakan smartphone atau tablet di tengah perjalanan? Bila Anda mempunyai keyboard lipat, tentu saja Anda dapat mengetik dengan mudah meski tanpa laptop sekalipun.Saat ini ada berbagai macam keyboard lipat, mulai dari yang menggunakan kabel sampai jenis nirkabel (wireless) yang dihubungkan dengan Bluetooth. Saking banyaknya, mungkin Anda bisa bingung menentukan keyboard yang tepat. Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi keyboard lipat terbaik sebagai referensi untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    3.007 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bila ingin menikmati kualitas audio secara optimal, Anda wajib melengkapi sound system Anda dengan speaker pasif. Anda akan menemukan berbagai merek speaker pasif berkualitas, seperti Bose, JBL, harman/kardon, Yamaha, dan sebagainya. Semuanya berlomba-lomba menciptakan speaker pasif dengan kualitas suara menakjubkan.Sebelum mulai mempertimbangkan berbagai produk speaker pasif di pasaran, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan 10 rekomendasi speaker pasif terbaik agar Anda bisa menemukan produk yang tepat. Nikmati kualitas audio yang mantap dengan speaker pasif favorit Anda!
    Elektronik rumah tangga
    36.240 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini berbagai macam produk mesin cuci telah hadir dengan teknologi yang canggih. Mesin cuci top loading atau bukaan atas merupakan salah satu jenis mesin cuci 1 tabung. Mesin cuci tipe ini memiliki fitur pencucian dan pengeringan dalam 1 tabung yang sama.Produsen ternama, seperti LG, Samsung, Sharp, Polytron, dan sebagainya berlomba-lomba menawarkan produk dengan fitur-fitur unggulan. Agar Anda tak salah pilih, kami akan mengulas poin yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin cuci top loading. Tak lupa, kami juga mengulas 10 mesin cuci top loading terbaik versi kami.
    Elektronik rumah tangga
    31.600 Views
  • 10 Rekomendasi MIDI Keyboard Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi MIDI Keyboard Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    MIDI keyboard atau Musical Instrument Digital Interface Keyboard adalah alat musik digital yang dapat terhubung langsung dengan PC atau alat musik digital lainnya. MIDI keyboard berguna bila ingin memproduksi musik secara digital dengan PC atau tablet. Beberapa produsen MIDI keyboard antara lain adalah M-Audio, Akai, dan Novation.Banyaknya pilihan MIDI keyboard mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang tepat untuk Anda. Kami akan memperkenalkan cara memilih MIDI keyboard dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya untuk Anda. Untuk yang baru pertama ingin membeli MIDI keyboard, jadikanlah artikel kami sebagai rujukan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    2.518 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Fax Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Fax Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun penggunaan e-mail makin meningkat beberapa tahun terakhir, mesin faks masih memiliki banyak kesempatan untuk aktif kembali. Banyak orang yang berpikir bertukar dokumen penting melalui kertas faks lebih mudah dibanding e-mail. Banyaknya variasi mesin faks yang dijual mungkin akan membuat Anda bingung.Kali ini, kami akan memberitahukan cara memilih mesin faks dan mengulas sepuluh mesin faks terbaik rekomendasi kami. Anda akan menemukan produk dari Panasonic, Brother, Canon, Epson, dan HP. Jangan lupa periksa fitur tambahan dan harganya terlebih dahulu. Selamat memilih produk yang paling bersahabat dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    300 Views
  • 10 Rekomendasi Printer HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer HP Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Printer HP merupakan salah satu produk pencetak terbaik saat ini. HP atau Hewlett Packard merupakan salah satu produsen elektronik kantor yang memiliki reputasi sangat baik. Ada berbagai jenis yang mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan, mulai dari DeskJet, LaserJet, ataupun Sprocket.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih printer HP terbaik untuk Anda. Selain itu, kami juga akan menguraikan beberapa produk printer HP yang mungkin sesuai untuk Anda. Jadi, apabila Anda bingung untuk menentukan pilihan, ikuti artikel ini sebagai pedoman Anda! 
    Elektronik rumah tangga
    110 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Philips Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender adalah alat elektronik yang hampir selalu dimiliki setiap rumah tangga. Hal ini karena blender adalah alat yang sangat praktis untuk menghaluskan makanan dan juga minuman. Dengan menggunakan blender, Anda bisa membuat jus, smoothie, bahkan menggiling bumbu.Salah satu merek blender yang populer adalah Philips. Di artikel ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk blender dari Philips seperti seri Daily Collection dan Series 5000. Namun, sebelumnya bacalah dahulu cara memilih blender supaya Anda mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    76 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    208.734 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    138.567 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    111.912 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless Router Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wireless Router Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda dapat menikmati pengalaman browsing di dunia internet yang bebas dari kendala, seperti putusnya koneksi atau buffering, dengan menjaga kestabilan koneksi internet di rumah dengan memasang wireless router. Wireless router adalah solusi untuk mendapatkan kualitas jaringan ketika menggunakan internet. Namun, sekarang ini sudah banyak produsen menjual wireless router dengan berbagai fitur dan keunggulan yang bervariasi sehingga sulit bagi pembeli untuk menentukan wireless router yang pas sesuai kebutuhan.Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana memilih wireless router, membandingkan produk yang terbaik dari sisi performa dan harga, serta merekomendasikan produk yang terbaik untuk Anda. Selain itu, juga akan dijelaskan tips memasang wireless router. Temukan wireless router terbaik Anda yang dapat memberikan kenyamanan ketika menggunakan internet.
    Elektronik rumah tangga
    80.024 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Elektronik rumah tangga
    89.269 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    97.561 Views
  • 10 Rekomendasi Scanner Buku Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Scanner Buku Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    Untuk Anda yang suka membaca dan mengoleksi buku, apakah Anda merasa sudah tidak mempunyai tempat untuk menyimpan buku lagi karena jumlah buku yang terus bertambah? Bila buku tersebut Anda pindai ke bentuk data dengan format PDF (Portable Document Format), pasti hal tersebut tidak lagi jadi soal.Lalu, bagaimana cara memindai buku menjadi data dengan format PDF? Untuk hasil terbaik, gunakanlah scanner buku. Nah, kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi scanner buku terbaik lengkap dengan cara memilihnya, agar Anda bisa memilih produk yang paling tepat, sesuai kebutuhan Anda.
    Elektronik rumah tangga
    1.597 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori