1. TOP
  2. >
  3. Otomotif
  4. >
  5. Aksesori motor
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Helm merupakan perlengkapan yang wajib digunakan oleh setiap pengguna sepeda motor. Fungsi utama penggunaan helm adalah untuk melindungi keselamatan pengendara bermotor. Berbagai merek helm pun dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran, salah satunya adalah KYT.


Melalui artikel ini, kami akan membahas cara memilih helm KYT yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan helm KYT terbaik, seperti helm KYT DJ Maru, TT Course, R-10, dan lainnya. Simak artikel ini sampai tuntas agar Anda dapat menentukan helm KYT yang pas untuk menemani perjalanan Anda.

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Sekilas tentang helm KYT

Helm KYT adalah helm asal Indonesia yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas. KYT sendiri lahir sebagai "Racing Idea Project" pendirinya, yaitu Eddy Tedjakusuma yang bernaung di PT Tarakusuma Indah. 


Bagi perusahaan ini, helm bukan hanya sebagai pelindung kepala, tetapi harus dapat memberi kenyamanan dan menawarkan keindahan. Kebutuhan helm yang terus meningkat pun membuat perusahaan makin tertarik memproduksi helm sepeda motor.


Seiring dengan berjalannya waktu, inovasi terus dilakukan dengan lebih fokus pada helm yang dapat memberi perlindungan optimal. Dari hasil inovasi yang terus dikembangkan, sekarang Anda dapat menggunakan berbagai jenis helm KYT untuk berbagai tujuan. Dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, helm KYT pun telah digunakan oleh pembalap motor di ajang MotoGP.

Cara memilih helm KYT

Ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan saat memilih helm KYT. Misalnya pertimbangan tentang jenis helm, ukuran helm, dan fitur lain yang dapat memberi kenyamanan. Untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan, mari simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

① Sesuaikan jenis helm KYT dengan tujuan penggunaan

Jenis helm KYT yang Anda pilih sudah seharusnya sesuai dengan tujuan penggunaan. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan berbagai jenis helm KYT. Untuk itu, silakan simak jenis-jenis helm KYT yang perlu Anda ketahui.

Half face/open face, cocok untuk berkendara dengan santai

Jenis helm KYT half face atau juga dikenal dengan open face cukup populer dan punya banyak penggemar. Dari segi desain dan tampilan, helm tipe half face cukup sederhana, tetapi mampu memberi proteksi yang aman. Helm ini juga cukup nyaman digunakan, baik jarak jauh maupun jarak dekat.


Helm KYT jenis half face juga memiliki bobot ringan dan mudah dibersihkan. Helm ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang biasa berkendara santai. Desainnya juga untuk Anda para pengguna motor bebek dan matik. Agar terlihat lebih keren, jangan lupa untuk memperhatikan keserasian motif dan warna, ya!

Full face, pilihan bagi pengendara motor sport

Jenis helm full face memiliki desain tertutup dan secara khusus dirancang untuk berkendara dengan kencang. Helm full face memberikan perlindungan penuh pada seluruh bagian kepala hingga dagu. Helm ini biasa digunakan untuk balap motor, seperti pengendara MotoGP, motor kopling, dan motor sport seperti CBR.


Namun, helm full face memiliki kekurangan, yaitu hanya menawarkan sudut pandang bagi pengendara yang terbatas. Hal ini khususnya saat pengendara melihat sisi kiri dan kanan. Oleh karena itu, untuk keamanan berkendara, pastikan motor Anda dilengkapi dengan spion yang mumpuni, ya. Karena helm ini memiliki desain tertutup, Anda pun harus lebih rajin membersihkannya. 


Apabila Anda tertarik dengan helm full face lainnya, Anda dapat membuka link berikut ini!

Touring, nyaman dipakai untuk berkendara jauh dan lama

Jenis helm touring merupakan perpaduan helm half face dan full face. Tipe helm ini juga dikenal dengan nama helm flip-up atau helm modular. Ciri-ciri helm touring adalah bagian rahang dan visor dapat diangkat ke atas sehingga wajah pengguna dapat terlihat.


Helm tipe ini sangat ideal untuk Anda yang memiliki hobi touring atau berkendara jarak jauh. Saat touring,, desain helm ini akan memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan peserta lain. Selain multifungsi, harga helm KYT touring cukup mahal karena tergolong helm premium.

Off-road, pas dipakai untuk yang memiliki hobi berkendara ekstrem

Jenis helm off-road atau helm cross merupakan helm yang dirancang khusus untuk kendaraan ekstrem seperti motor trail. Helm ini memiliki ciri khas, yaitu bagian topi dan dagu lebih panjang serta memiliki warna lebih ramai. Untuk memberi perlindungan ekstra pada mata, Anda juga dapat menambahkan kacamata motor trail


Desain tersebut dibuat untuk memberi perlindungan ekstra karena olahraga motor trail memiliki risiko kecelakaan yang tinggi. Misalnya risiko terbentur, terjatuh, atau terkena cipratan lumpur dan kerikil. Oleh karena helm biasa tidak cukup melindungi kepala, Anda disarankan menggunakan helm off-road saat melakukan olahraga ekstrem.

② Perkirakan ukuran helm yang akan dipakai

Perkirakan ukuran helm yang akan dipakai

Saat memilih helm KYT, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran helm. Dengan menggunakan helm berukuran pas, Anda akan merasa nyaman sehingga konsentrasi berkendara tidak terganggu. Untuk mendapat kenyamanan berkendara, pilihlah helm yang tidak terlalu sesak, tetapi juga tidak terlalu longgar.


Merek helm KYT menyediakan berbagai ukuran, mulai dari XS, S, M, L, XL, hingga XXL. Untuk itu, usahakan Anda mencobanya langsung di toko helm. Jika tertarik membeli helm KYT secara online, Anda dapat menyesuaikan dengan ukuran helm yang dimiliki saat ini.

③ Pertimbangkan fitur penunjang kenyamanan pada helm

Pertimbangkan fitur penunjang kenyamanan pada helm

Kenyamanan saat menggunakan helm KYT, baik full face, half face, touring, maupun off-road juga perlu Anda pertimbangkan. Berikut ini adalah beberapa fitur helm KYT yang perlu Anda perhatikan untuk menunjang kenyamanan saat berkendara motor.


  • Ventilasi udara. Saat berkendara, Anda juga dapat berkeringat. Oleh karena itu, pertimbangkanlah helm KYT yang memiliki fitur ventilasi udara, terutama helm full face. Dengan demikian, helm tidak mudah bau dan Anda tetap dapat berkonsentrasi saat berkendara.

  • Anti-theft system. Sistem pengaman helm KYT ini mampu mencegah terjadinya pencurian helm, baik dengan pisau cutter maupun gunting. Fitur ini menawarkan tingkat keamanan lebih tinggi sehingga Anda tidak perlu khawatir helm akan dicuri.

  • Removable inner liner. Fitur ini memungkinkan Anda dapat melepas bagian inner helm. Bila Anda menggunakan helm setiap hari, kotoran dan debu dapat mudah menempel pada helm. Dengan removable inner liner, helm pun bisa lebih mudah untuk dibersihkan.

  • Flat visor. Flat visor dapat melindungi mata pengendara motor dari terpaan angin. Jenis kaca ini umum dipakai oleh pembalap seperti MotoGP karena menawarkan distorsi yang minimal. Dengan demikian, pengendara motor bisa lebih aman saat memacu kendaraan dengan kencang.

10 Rekomendasi helm KYT terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk helm KYT terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

KYT

DJ Maru Solid Black Doff

KYT DJ Maru Solid Black Doff 1枚目

Dengan bobot ringan, kepala tidak akan cepat pusing saat berkendara

2

KYT

Kyoto Solid White Pearl Gold

KYT Kyoto Solid White Pearl Gold 1枚目

Visor lebih tebal, udara luar tidak akan mengganggu penglihatan

3

KYT

X Rocket #3

KYT X Rocket #3 1枚目

Helm dengan desain grafis retro simpel, cocok dengan style anak muda

4

KYT

R-10 FLAT & PINLOCK EDT RACE EDITION #1Aqua Blue/Red Fluo/White

KYT R-10 FLAT & PINLOCK EDT RACE EDITION #1Aqua Blue/Red Fluo/White 1枚目

Dengan flat visor, nyaman dipakai untuk sehari-hari dan balapan

5

KYT

TT Course MARVEL Limited Edition Captain America

KYT TT Course MARVEL Limited Edition Captain America 1枚目

Helm MARVEL Limited Edition dengan desain ergonomis dan tahan terhadap benturan

6

KYT

RC SEVEN #16 Yellow Fluo/Black

KYT RC SEVEN #16 Yellow Fluo/Black 1枚目

Helm keren, makin percaya diri saat berkendara di jalan raya

7

KYT

GALAXY FLAT R Solid White

KYT GALAXY FLAT R Solid White 1枚目

Dengan sistem anti-theft, tidak perlu khawatir helm akan hilang

8

KYT

Jumpshot #3 Black Matt/GM/Red Fluo

KYT Jumpshot #3 Black Matt/GM/Red Fluo 1枚目

Berani beraksi saat off-road tanpa takut sinar matahari dan cipratan tanah

9

KYT

Cross Over Solid white

KYT Cross Over Solid white 1枚目

Cocok untuk biker muda yang hobi dengan olahraga motocross

10

KYT

RRX Solid Black Matt

KYT RRX Solid Black Matt 1枚目

Berkat sun visor, visibilitas saat touring makin nyaman dan jelas

Perincian produk
Close
No.1

KYTDJ Maru Solid Black Doff

Mulai dari Rp350.000,00

Dengan bobot ringan, kepala tidak akan cepat pusing saat berkendara

Helm KYT DJ Maru menjadi salah satu produk helm city yang cukup populer. Helm ini dirancang cukup trendy dengan warna solid black doff . Dari segi ukuran, helm ini punya bobot cukup ringan, yaitu 1.350 gram saja.


Selain ringan, helm ini juga menawarkan kemudahan dalam penggunaan dan pembersihan. Bila Anda mencari helm city yang nyaman dan aman digunakan, helm yang satu ini cocok untuk Anda pilih.

No.2

KYTKyoto Solid White Pearl Gold

Mulai dari Rp425.000,00

Visor lebih tebal, udara luar tidak akan mengganggu penglihatan

Apakah Anda mencari helm yang nyaman, mudah dibersihkan, dan mudah dilepas? Jika demikian, Anda harus mempertimbangkan helm KYT Kyoto berwarna putih ini. Selain menawarkan kenyamanan dan kemudahan, helm ini dilengkapi sistem aerasi dan ventilasi di bagian atas.


Ventilasi udara yang cukup besar tersebut melancarkan sirkulasi udara saat berkendara. Sementara itu, visor yang tebal mampu memberi perlindungan dari angin. Helm KYT putih ini juga antimaling sehingga Anda tidak perlu khawatir helm akan dicuri orang.

No.3

Helm dengan desain grafis retro simpel, cocok dengan style anak muda

Para muda yang tertarik dengan dunia otomotif pasti cocok dengan helm yang satu ini. Helm X Rocket dirancang dengan seni grafis retro sederhana yang cukup keren sehingga bisa membangkitkan jiwa muda.


Helm ini juga dilengkapi sistem quick release buckle sehingga mudah dipasang dan dilepas. Selain itu, helm juga memiliki clear single visor sehingga pandangan menjadi lebih jelas saat berkendara.

No.4

KYTR-10 FLAT & PINLOCK EDT RACE EDITION #1Aqua Blue/Red Fluo/White

Mulai dari Rp605.000,00

Dengan flat visor, nyaman dipakai untuk sehari-hari dan balapan

Apabila Anda mencari helm yang bisa dipakai berkendara sehari-hari dan balapan, helm ini cocok untuk Anda. Selain menawarkan sensasi berkendara seperti di arena sirkuit, helm ini sangat mudah digunakan. 


Keberadaan quick release buckle pada bagian dagu membuatnya mudah dilepas tanpa membuat Anda repot. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya dengan nyaman. Walaupun termasuk jenis helm full face, helm KYT R10 ini mudah dibersihkan bila terlihat kotor.

No.5

KYTTT Course MARVEL Limited Edition Captain America

Mulai dari Rp2.199.000,00

Helm MARVEL Limited Edition dengan desain ergonomis dan tahan terhadap benturan

Helm KYT TT Course MARVEL Limited Edition ini diproduksi dari bahan kuat yang tahan terhadap benturan. Desainnya dirancang dengan bentuk menawan dan ekstrem, tetapi tetap mengutamakan kemampuan ergonomis. 


Helm hasil olaborasi dengan insinyur aeronautika, software khusus, dan uji melalui terowongan angin menghasilkan helm canggih dan nyaman. Selain itu, kaca helm gelapnya juga dirancang antifog dan antiscratch. Menariknya lagi, helm ini hanya diproduksi 1.200 saja, lho!

No.6

KYTRC SEVEN #16 Yellow Fluo/Black

Mulai dari Rp495.000,00

Helm keren, makin percaya diri saat berkendara di jalan raya

Apakah Anda mencari helm keren yang dapat digunakan saat berkendara di jalan raya? Jika iya, helm KYT yang satu ini sesuai dengan selera Anda. Helm RC7 dirancang dengan desain keren dan dari bahan ADT resin injection berkualitas. 


Dengan begitu, helm memiliki daya tahan yang kuat. Apabila Anda membeli secara online, kami menyarankan Anda menaikkan ukuran satu tingkat untuk kenyamanan. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya tanpa rasa sakit dan penat di kepala.

No.7

KYTGALAXY FLAT R Solid White

Mulai dari Rp425.000,00

Dengan sistem anti-theft, tidak perlu khawatir helm akan hilang

Galaxy Flat R Solid White adalah helm KYT city baru berbahan termoplastik dengan teknologi injeksi resin ADT. Helm ini dilengkapi sistem aerasi, pelindung matahari, dan visor lebar yang dapat memberi kenyamanan pada pengendara. 


Helm KYT ini juga memiliki padding cheekpad baru yang diintegrasikan dengan wearable glasses agar lebih praktis saat digunakan. Jadi, bila Anda mencari helm pintar tanpa takut dicuri orang, Galaxy Flat R ini layak dipertimbangkan.

No.8

KYTJumpshot #3 Black Matt/GM/Red Fluo

Mulai dari Rp655.000,00

Berani beraksi saat off-road tanpa takut sinar matahari dan cipratan tanah

Apakah Anda memiliki hobi off-road dan mencari helm yang nyaman dan aman digunakan saat beraksi? Jika iya, pertimbangkan helm KYT Jumpshot ini. Helm yang satu ini dilengkapi removable padding, adjustable peak, DD-ring retention system untuk memberi kenyamanan saat berkendara. 


Helm cross KYT ini dirancang dengan desain yang tidak membulat seluruhnya. Selain itu, bagian depan helm ini tertutup pet (bagian moncong) panjang. Hal ini berguna untuk melindungi Anda dari sinar matahari dan cipratan tanah saat melayang di atas udara.

No.9

KYTCross Over Solid white

Mulai dari Rp365.000,00

Cocok untuk biker muda yang hobi dengan olahraga motocross

Helm KYT Cross Over adalah salah satu jenis helm yang cocok untuk Anda yang memiliki hobi motocross. Jenis helm off-road ini cocok digunakan untuk biker muda yang baru masuk ke dunia off-road.


Helm ini juga dilengkapi dengan adjustable peak, double D-ring, dengan warna putih cerah. Dengan keamanan yang terjamin, Anda bisa menikmati olahraga motocross dengan nyaman bersama teman untuk menjadi juara masa depan.

No.10

Berkat sun visor, visibilitas saat touring makin nyaman dan jelas

Helm KYT RRX adalah helm modular yang dirancang untuk pengendara touring. Jika Anda hobi melakukan touring, baik sendiri maupun bersama teman-teman, helm ini cocok untuk Anda.


Dengan dilengkapi sun visor, visibilitas saat berkendara di siang hari yang terik tetap nyaman. Terlebih dengan adanya ventilasi Anda tidak perlu khawatir kepala terasa gerah saat berkendara.

Baca juga rekomendasi helm motor lainnya di sini

Selain helm KYT yang telah kami bahas di atas, Anda juga bisa mempertimbangkan helm motor lainnya. Silakan simak penjelasan lebih lanjut melalui artikel berikut ini.

Kesimpulan

Kami telah menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan sepuluh helm KYT terbaik untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan helm yang cocok sesuai kebutuhan? Sebelum membuat keputusan, pastikan Anda mempertimbangkan jenis helm, ukuran helm, dan fitur tambahan lainnya. 


Dengan demikian, Anda akan merasa nyaman saat berkendara. Semoga ulasan mengenai helm KYT ini dapat membantu Anda mendapatkan produk yang tepat. Happy riding.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer