mybest
Jam tangan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion anak
  3. Aksesori anak
  4. 10 Rekomendasi Smartwatch Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Anak  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Anak  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Anak  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Anak  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Anak  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Smartwatch Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Smartwatch anak memiliki berbagai keunggulan berkat fitur canggih yang dimilikinya. Ada produk dengan kamera yang memungkinkan untuk melakukan video call. Ada juga fitur GPS tracking yang bisa memantau lokasi anak secara real time. Tidak hanya sebagai penanda waktu, jam tangan ini punya banyak fitur yang berfungsi tinggi.


Kali ini, kami juga akan menjelaskan cara memilih smartwatch anak terbaik dan merekomendasikan produk yang bagus. Anda dapat menemukan berbagai merek smartwatch anak yang bagus, seperti imoo, Dennos, dan lainnya. Yuk, scroll ke bawah untuk membahagiakan si kecil!

Diperbaharui 15/01/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Kegunaan smartwatch untuk anak

Kegunaan smartwatch untuk anak

Pada era modern ini, smartwatch menjadi perangkat yang bisa dipakai anak. Fitur-fitur di dalamnya berguna bagi Anda untuk mengawasi dan berkomunikasi dengan anak. Berkat smartwatch, Anda dapat terhubung dengan anak kapan saja dan di mana saja.


Sebagian besar smartwatch anak dilengkapi slot SIM card. Dengan begitu, Anda dapat berkomunikasi dengan anak layaknya menggunakan smartphone. Ada juga fitur GPS tracking yang berguna untuk memantau keberadaan anak Anda.


Smartwatch anak dengan teknologi yang lebih canggih lagi bahkan tersedia di pasaran. Ada produk yang mampu merekam daily activity anak, misalnya sleep tracking untuk melihat kualitas tidur si kecil. Selain itu, masih ada banyak manfaat lain yang ditawarkan.

Cara memilih smartwatch anak

Banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelikan smartwatch untuk anak. Sangat penting untuk memilih produk dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan anak dan orang tua. Berikut akan kami jelaskan poinnya satu per satu untuk Anda.

1

Pastikan ada GPS tracker untuk memantau lokasi anak secara real time

Pastikan ada GPS tracker untuk memantau lokasi anak secara real time
Sumber: imoo.com

Anak-anak yang sudah bersekolah perlu diajarkan untuk melakukan aktivitas secara mandiri. Dengan begitu, ia akan lebih berani dalam kegiatan belajar dan bersosialisasi dengan teman. Namun, bukan berarti anak tidak perlu diawasi sama sekali. Anda dapat membekali si kecil dengan smartwatch yang dilengkapi GPS tracker.


Fitur global positioning system (GPS) bisa membantu Anda memantau lokasi anak secara real time. Dengan fitur ini, Anda dapat melacak posisi anak saat ia sedang berada di tempat yang tidak semestinya. Jangan lupa untuk menyambungkan aplikasi smartwatch anak pada smartphone Anda agar fitur ini berjalan, ya!

2

Pilih smartwatch yang bisa komunikasi dua arah

Pilih smartwatch yang bisa komunikasi dua arah

Komunikasi dua arah atau two-way phone memungkinkan Anda untuk selalu terhubung dengan anak. Fungsi two-way phone terdiri dari mengirim pesan singkat dan voice chat, serta melakukan panggilan telepon dan video. Namun, tidak semua produk memiliki keempat fungsinya. Jadi, pastikan Anda memeriksa kelengkapan fitur ini pada smartwatch.


Mengingat anak-anak belum cukup umur untuk dibekali smartphone, smartwatch yang multifungsi bisa menjadi pengganti yang tepat. Smartwatch juga dilengkapi memori untuk menyimpan beberapa nomor penting. Hanya dengan memencet tombol di samping layar, smartwatch akan otomatis tersambung ke nomor telepon orang tua.

3

Cek kelengkapan fitur yang ditawarkan

Pastikan smartwatch pilihan Anda dilengkapi fitur yang dapat menunjang aktivitas, komunikasi, dan pengawasan terhadap anak. Berikut beberapa fitur penting yang perlu Anda ketahui sebelum memilih produknya.

Waterproof: Tetap aman meskipun terendam air

Waterproof: Tetap aman meskipun terendam air

Ketahuilah apakah smartwatch yang akan Anda beli memiliki fitur waterproof atau tidak. Hal ini karena anak senang bermain di mana saja, termasuk di sekitar air. Anak Anda tidak perlu melepas jam tangannya saat bermain air jika produknya sudah waterproof. Dengan demikian, risiko smartwatch akan tertinggal dan hilang bisa diminimalkan.


Namun, level ketahanan air smartwatch anak berbeda-beda. Produk dengan rating IP67, IP68, IPX8 sama-sama dapat bertahan di dalam air selama 30 menit. Namun, batas kedalaman air produk dengan rating IP67 lebih rendah, yakni 1 meter. Sementara itu, rating IP68 dan IPX8 menandakan produknya dapat bertahan dalam kedalaman air hingga 2 meter. Untuk itu, lihatlah informasi ketahanan air produknya dengan saksama sebelum Anda membeli.

Kamera: Memungkinkan untuk video call dan memotret

Kamera: Memungkinkan untuk video call dan memotret

Di pasaran terdapat smartwatch anak yang sudah dilengkapi kamera, lho! Kameranya dapat berfungsi untuk memotret dan melakukan panggilan video call. Namun, ada juga produk dengan kamera yang hanya bisa digunakan untuk memotret. Jadi, jangan lupa untuk mengecek kembali fungsi kameranya, ya.


Periksa juga kualitas kamera yang dimiliki smartwatch. Agar mendapatkan kualitas gambar yang bagus, pilihlah produk yang dibekali kamera HD. Dengan begitu, gambar hasil memotret maupun yang ditampilkan saat video call akan terlihat jernih. Namun, harga produknya tentu lebih tinggi.

Fitur lainnya: Memperkaya fungsi dari smartwatch

Fitur lainnya: Memperkaya fungsi dari smartwatch

Fitur selain yang sudah disebutkan di atas juga tidak kalah penting. Salah satu fitur tersebut adalah SOS. Anda dapat melatih anak untuk menggunakan fitur tersebut saat dirinya berada dalam bahaya atau tersesat. Lewat fitur SOS, Anda akan mendapatkan notifikasi saat anak dalam bahaya sehingga bisa segera memberikan pertolongan.


Ada juga fitur class mode yang dapat diaktifkan saat anak sedang belajar. Selain itu, fitur alarm clock dan timer dapat membantu meningkatkan kedisiplinan anak. Untuk menjauhkan anak Anda dari orang asing yang berniat buruk, pilihlah produk dengan fitur reject strange call.


Bahkan, terdapat smartwatch anak dengan fitur yang lebih canggih, yakni health monitoring. Fitur tersebut akan memberikan laporan kualitas tidur hingga jumlah langkah anak pada Anda. Jika Anda juga ingin memantau kesehatan anak lewat smartwatch, pastikanlah fitur health monitoring dimiliki produk yang akan Anda beli.

4

Sesuaikan smartwatch dengan usia anak

Sesuaikan smartwatch dengan usia anak

Mengingat usia juga memengaruhi kemampuan anak dalam menggunakan smartwatch, penting untuk mengecek kategori umur yang disarankan. Dengan begitu, smartwatch yang dibeli bisa digunakan dengan baik oleh anak Anda. Beberapa produk memberikan informasi tentang kategori umurnya.


Kategori umur tiap produk biasanya berbeda-beda, ada yang untuk usia 4 tahun, 5 tahun, atau 6 tahun ke atas. Umumnya, smartwatch untuk anak usia sekolah dasar diberi lebih banyak fitur. Sementara itu, produk untuk anak berusia di bawahnya memiliki tampilan yang lebih simpel. Jadi, pilihlah smartwatch yang sesuai dengan usia anak Anda, ya!

5

Perhatikan kapasitas baterai smartwatch untuk daya yang lebih awet

Perhatikan kapasitas baterai smartwatch untuk daya yang lebih awet
Sumber: imoo.com

Makin besar kapasitas baterai, makin awet pula daya smartwatch tersebut. Meski begitu, konsumsi daya produk juga dipengaruhi oleh fitur yang dimiliki. Anda bisa memastikannya dengan melihat informasi durasi baterai produk saat penuh. Rata-rata smartwatch anak dapat bertahan lebih dari satu hari tanpa perlu diisi ulang dayanya. Produk dengan baterai yang daya tahannya lebih lama tentu dapat lebih sering digunakan. Anda pun tidak perlu mengisi ulang dayanya setiap hari.

6

Pertimbangkan smartwatch dengan desain yang disukai anak

Pertimbangkan smartwatch dengan desain yang disukai anak
Sumber: imoo.com

Jika Anda ingin anak betah menggunakan smartwatch, pertimbangkanlah produk dengan model dan warna yang disukai si kecil. Hal ini untuk menghindari anak hanya tertarik menggunakan smartwatch di awalJika anak Anda menyukai desainnya, mengajarkan teknologi yang ada pada smartwatch pun menjadi makin mudah.


Pastikan juga produk pilihan Anda memiliki interface yang bisa cepat dipahami sehingga lebih mudah dioperasikan anakNamun, perlu diingat, desain yang unik dan teknologi canggih juga memengaruhi harga dari smartwatch. Makin canggih dan lengkap fiturnya, harganya akan makin tinggi.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Smartwatch Anak Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Smartwatch Anak terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 15 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Warna
Bentuk
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water resistant
Fitur
Ukuran layar
Kapasitas baterai
Daya tahan baterai
GPS tracker
Two-way phone
Waterproof
Kamera
1

imoo

Watch Phone Z1

imoo Watch Phone Z1 1

Rp1.599.000

Agak Mahal

Anak tetap sehat dan aktif dengan fitness tracking

Smartwatch

Bamboo Green, Grapefruit Pink

Kotak

(IPX8)

Two way call (audio and video), navigating child's location, class mode

1,3 inci

740 mAh

7 hari

2

Dennos

Kids Smart Watch Q12W23

Dennos Kids Smart Watch Q12 1

Rp132.000

Agak Murah

Produk yang budget-friendly dengan fitur mumpuni

Smartwatch

Biru, Pink

Kotak

Tidak diketahui

(IPX7)

Torch, voice chat, camera, class mode, alarm

1,44 inci

400 mAh

140 jam

3

Createkat

Smartwatch SPO2 Smartband Katfit

Createkat  Smartwatch SPO2 Smartband Katfit 1

Rp999.999

Agak Mahal

Layar display AMOLED, tangguh dipakai anak remaja bertualang

Smartwatch

Black, pink, blue, brown, purple

Kotak

Tidak diketahui

Blood oxygen monitoring

1,3 inci

180 mAh

3 minggu sampai 1 bulan (mode standby)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

imoo

Watch Phone Z6

imoo  Watch Phone Z6 1

Rp3.299.000

Lebih Mahal

Dilengkapi kamera andal untuk mengasah kemampuan memotret anak

Smartwatch

Green, Purple

Kotak

(hingga kedalaman 20 meter)

GPS, dual camera, class mode, safety guard

1,41 inci

680 mAh

Tidak diketahui

5

Evercoss

J1 Smartwatch

Evercoss J1 Smartwatch 1

Rp248.000

Agak Murah

Bisa digunakan untuk mengatur area aman bermain anak

Smartwatch

Biru, pink

Kotak

Remote camera, camera, alarm, SOS, games, remote monitoring

1,44 inci

400 mAh

Tidak diketahui

6

Bomesmart

G01 Smart Watch

Bomesmart  G01 Smart Watch 1

Rp760.000

Agak Mahal

Tekan satu tombol selama lebih dari 5 detik, fitur SOS akan langsung a ktif

Smartwatch

Blue, pink, black

Kotak

(IP67)

Video call, kalkulator, SOS, alarm

1,44 inci

400 mAh

Tidak diketahui

7

Zhongxing

Smartwatch Anak

Zhongxing Smartwatch Anak  1

Rp378.000

Menengah

Bisa mendengarkan musik, dilengkapi juga 16 game pembelajaran untuk mengasah otak

Smartwatch

Blue, pink

Kotak

Tidak diketahui

(IP68)

Camera, flashlight, alarm, calculator, music player, games, gallery

1,44 inci

400 mAh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Bikenbike

Smartwatch Kids

Bikenbike Smartwatch Kids  1

Rp150.000

Agak Murah

Memiliki banyak varian warna yang keren dipakai anak laki-laki ataupun perempuan

Smartwatch

Urban Pink, Urban Blue, Ranger Green, Ranger Red, Ranger Purple, Ranger Black

Kotak

Tidak diketahui

Camera, dial phone, flashlight

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Mibo

Smartwatch One

Mibo  Smartwatch One  1

Rp499.000

Menengah

Fiturnya komplet untuk anak yang gemar olahraga

Smartwatch

White, black

Bulat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Remote shutter camera, music player shutter, weather, 30+ sports mode, HD bluetooth call

1,39 inci

220 mAh

5-7 hari

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Mito

Smartwatch Gear W2

Mito Smartwatch Gear W2  1

Rp175.000

Agak Murah

Mudah kirim voice chat dengan jam tangan model flip

Smartwatch

Merah, hitam

Kotak

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tracking location, flashlight, voice chat, dual camera, SOS

1,44 inci

400 mAh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

imooWatch Phone Z1

Watch Phone Z1 1
Watch Phone Z1 2
Sumber: shopee.co.id
Watch Phone Z1 3
Sumber: shopee.co.id
Watch Phone Z1 4
Sumber: shopee.co.id
Watch Phone Z1 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp1.599.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp1.599.000
Agak Mahal

Anak tetap sehat dan aktif dengan fitness tracking

Berbeda dengan smartwatch anak kebanyakan, imoo Watch Phone Z1 memiliki fitur fitness tracking. Dengan fitur tersebut, Anda dapat mengetahui semua aktivitas dan catatan langkah anak. Jika Anda ingin memotivasi dan memantau anak agar selalu aktif saat bermain outdoor, produk ini adalah pilihan tepat!


Dilengkapi dengan kapasitas baterai 740 mAh, smartwatch ini dapat bertahan hingga tujuh hari. Jadi, Anda tidak perlu khawatir baterai cepat habis saat si kecil bermain di luar.

JenisSmartwatch
WarnaBamboo Green, Grapefruit Pink
BentukKotak
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water resistant(IPX8)
FiturTwo way call (audio and video), navigating child's location, class mode
Ukuran layar1,3 inci
Kapasitas baterai740 mAh
Daya tahan baterai7 hari
GPS tracker
Two-way phone
Waterproof
Kamera
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

DennosKids Smart Watch Q12W23

Harga referensi
Rp132.000
Agak Murah

Produk yang budget-friendly dengan fitur mumpuni

Smartwatch anak terbaik tidak selalu memiliki harga yang tinggi. Jika Anda membutuhkan rekomendasi smartwatch anak dengan harga relatif terjangkau, produk ini merupakan pilihan yang tepat. Jika memilih produk ini, Anda tidak perlu menyiapkan biaya yang besar demi membelikan smartwatch untuk anak.


Dennos Kids Smart Watch Q12 - W23 hadir dengan fitur yang tidak kalah dengan smartwatch lainnya. Layarnya didesain TFT LCD 1,44 inci beresolusi 128 x 128 pixel. Selain itu, smartwatch anak ini sudah dilengkapi beberapa fitur dasar, seperti komunikasi dua arah, SOS, kamera, dan location.

JenisSmartwatch
WarnaBiru, Pink
BentukKotak
Penunjuk tanggal
Glow in the darkTidak diketahui
Water resistant(IPX7)
FiturTorch, voice chat, camera, class mode, alarm
Ukuran layar1,44 inci
Kapasitas baterai400 mAh
Daya tahan baterai140 jam
GPS tracker
Two-way phone
Waterproof
Kamera
View all
No.3

Createkat Smartwatch SPO2 Smartband Katfit

Harga referensi
Rp999.999
Agak Mahal

Layar display AMOLED, tangguh dipakai anak remaja bertualang

Bila Anda sedang mencari kado untuk anak remaja, pertimbangkan produk yang satu ini. Smartwatch ini cocok digunakan oleh anak remaja Anda yang gemar bertualang. Layar display-nya didesain AMOLED dengan material tangguh yang tahan banting dan tahan gores.

 

Tak hanya itu saja, smartwatch ini juga bisa dipakai berenang serta menampilkan kalori yang terbakar saat berenang. Adanya fitur weather juga bisa menampilkan suhu serta cuaca saat ini. Jadi, cocok sekali dipakai beraktivitas di luar ruangan ataupun aktivitas ekstrem. 
JenisSmartwatch
WarnaBlack, pink, blue, brown, purple
BentukKotak
Penunjuk tanggal
Glow in the darkTidak diketahui
Water resistant
FiturBlood oxygen monitoring
Ukuran layar1,3 inci
Kapasitas baterai180 mAh
Daya tahan baterai3 minggu sampai 1 bulan (mode standby)
GPS trackerTidak diketahui
Two-way phoneTidak diketahui
Waterproof
Kamera
View all
No.4

imoo Watch Phone Z6

Watch Phone Z6 1
Sumber: imoo.com
Watch Phone Z6 2
Sumber: imoo.com
Watch Phone Z6 3
Sumber: imoo.com
Watch Phone Z6 4
Sumber: imoo.com
Harga referensi
Rp3.299.000
Lebih Mahal

Dilengkapi kamera andal untuk mengasah kemampuan memotret anak

Apakah anak Anda suka memotret? Smartwatch anak imoo ini dapat Anda jadikan alternatif sebelum ia mulai menggunakan smartphone. Produk ini dibekali dual camera (di bagian depan dan belakang) layaknya smartphone. Memotret dan merekam dengan produk ini jadi makin praktis. 


Selain itu, bodinya pun dapat ditegakkan sehingga memudahkan anak ketika mengambil selfie atau melakukan video call. Poin yang tidak kalah menarik adalah kamera belakang bisa dijadikan pemindai cerdas untuk mendukung anak bereksplorasi.

JenisSmartwatch
WarnaGreen, Purple
BentukKotak
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water resistant(hingga kedalaman 20 meter)
FiturGPS, dual camera, class mode, safety guard
Ukuran layar1,41 inci
Kapasitas baterai680 mAh
Daya tahan bateraiTidak diketahui
GPS tracker
Two-way phone
Waterproof
Kamera
View all
No.5

EvercossJ1 Smartwatch

Harga referensi
Rp248.000
Agak Murah

Bisa digunakan untuk mengatur area aman bermain anak

Anak Anda sering bermain di luar? Jika iya, pakaikan smartwatch ini. Fitur Safety Zones pada jam ini dapat mengatur area aman saat anak bermain. Ketika si kecil melewati batasnya, ada peringatan yang akan dikirimkan ke ponsel Anda. Jadi, Anda bisa segera tahu mengenai hal tersebut. Produk ini pas dipilih sebagai smartwatch pertama untuk anak Anda.


Selain itu, terdapat juga fitur Remote Monitoring. Fitur tersebut dapat membantu Anda mendengarkan suara dari mikrofon smartwatch lewat aplikasi. Dengan begitu, Anda dapat mengawasi kepada siapa saja anak berbicara.

JenisSmartwatch
WarnaBiru, pink
BentukKotak
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water resistant
FiturRemote camera, camera, alarm, SOS, games, remote monitoring
Ukuran layar1,44 inci
Kapasitas baterai400 mAh
Daya tahan bateraiTidak diketahui
GPS tracker
Two-way phone
Waterproof
Kamera
View all
No.6

Bomesmart G01 Smart Watch

G01 Smart Watch 1
Sumber: shopee.co.id
G01 Smart Watch 2
Sumber: shopee.co.id
G01 Smart Watch 3
Sumber: shopee.co.id
G01 Smart Watch 4
Sumber: shopee.co.id
G01 Smart Watch 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp760.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp760.000
Agak Mahal

Tekan satu tombol selama lebih dari 5 detik, fitur SOS akan langsung a ktif

Keadaan darurat bisa dialami siapa saja termasuk buah hati Anda. Untungnya kebanyakan smartwatch sudah dilengkapi fitur SOS, termasuk produk ini. Untuk mengaktifkan fitur SOS pada jam ini, si kecil hanya perlu menekan tombol silve di sisi layar selama lebih dari lima detik.


Setelah itu, smartwatch akan bergantian menghubungi nomor yang sudah ditentukan sampai dengan telepon dijawab. Smartwatch ini sangat cocok untuk anak Anda yang sering pergi bermain sendirian. Sangat berguna jika anak Anda sedang dalam situasi darurat!

JenisSmartwatch
WarnaBlue, pink, black
BentukKotak
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water resistant(IP67)
FiturVideo call, kalkulator, SOS, alarm
Ukuran layar1,44 inci
Kapasitas baterai400 mAh
Daya tahan bateraiTidak diketahui
GPS tracker
Two-way phone
Waterproof
Kamera
View all
No.7

ZhongxingSmartwatch Anak

Smartwatch Anak  1
Sumber: shopee.co.id
Smartwatch Anak  2
Sumber: shopee.co.id
Smartwatch Anak  3
Sumber: shopee.co.id
Smartwatch Anak  4
Sumber: shopee.co.id
Smartwatch Anak  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp378.000
Menengah
Harga referensi
Rp378.000
Menengah

Bisa mendengarkan musik, dilengkapi juga 16 game pembelajaran untuk mengasah otak

Smartwatch ini dilengkapi pemutar musik. Anda cukup menambahkan kartu micro SD 1 GB untuk menyimpan koleksi musik, lalu putar lewat jam tangan ini. Selain itu, smartwatch ini juga dilengkapi game pembelajaran untuk mengasah otak si kecil. Anak-anak pasti suka! Namun, jangan lupa untuk memantaunya agar si kecil tidak kebablasan, ya! 


Bagaimana dengan ketahanannya? Tenang! Smartwatch ini juga termasuk tangguh dan awet karena tahan jatuh dari ketinggian 50 meter. Jadi, buah hati Anda dapat menggunakannya dalam waktu yang lama.

JenisSmartwatch
WarnaBlue, pink
BentukKotak
Penunjuk tanggal
Glow in the darkTidak diketahui
Water resistant(IP68)
FiturCamera, flashlight, alarm, calculator, music player, games, gallery
Ukuran layar1,44 inci
Kapasitas baterai400 mAh
Daya tahan bateraiTidak diketahui
GPS tracker
Two-way phoneTidak diketahui
Waterproof
Kamera
View all
No.8

BikenbikeSmartwatch Kids

Smartwatch Kids  1
Sumber: shopee.co.id
Smartwatch Kids  2
Sumber: shopee.co.id
Smartwatch Kids  3
Sumber: shopee.co.id
Smartwatch Kids  4
Sumber: shopee.co.id
Smartwatch Kids  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp150.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp150.000
Agak Murah

Memiliki banyak varian warna yang keren dipakai anak laki-laki ataupun perempuan

Smartwatch ini memiliki enam varian warna yang menarik. Anak laki-laki ataupun perempuan cocok mengenakannya. Dipakai ke sekolah tidak terlihat berlebihan, dipakai jalan-jalan juga terlihat keren. Untuk fitur-fiturnya, smartwatch ini mendukung kebutuhan anak, yaitu chat, kamera, flashlight, games, dial phone, dan juga kamera. Bila Anda sedang mencari-cari jam tangan terbaik untuk anak, pertimbangkan produk ini, ya!

JenisSmartwatch
WarnaUrban Pink, Urban Blue, Ranger Green, Ranger Red, Ranger Purple, Ranger Black
BentukKotak
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water resistantTidak diketahui
FiturCamera, dial phone, flashlight
Ukuran layarTidak diketahui
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Daya tahan bateraiTidak diketahui
GPS trackerTidak diketahui
Two-way phone
WaterproofTidak diketahui
Kamera
View all
No.9

Mibo Smartwatch One

Harga referensi
Rp499.000
Menengah

Fiturnya komplet untuk anak yang gemar olahraga

Untuk anak remaja yang gemar berolahraga, smartwatch satu ini layak dimiliki. Di dalamnya terdapat lebih dari tiga puluh mode olahraga, antara lain jogging, running, bersepeda, tenis, dance, baseball, dan sebagainya.

 

Anda bisa memantau aktivitas olahraga dengan mode tersebut. Tidak lupa, jam ini juga dilengkapi fitur yang akan mengingatkan Anda untuk bangun tidur dan minum air. Pokoknya smartwatch keluaran Mibo ini sangat mendukung gaya hidup sehat anak-anak Anda.
JenisSmartwatch
WarnaWhite, black
BentukBulat
Penunjuk tanggal
Glow in the darkTidak diketahui
Water resistantTidak diketahui
FiturRemote shutter camera, music player shutter, weather, 30+ sports mode, HD bluetooth call
Ukuran layar1,39 inci
Kapasitas baterai220 mAh
Daya tahan baterai5-7 hari
GPS trackerTidak diketahui
Two-way phoneTidak diketahui
WaterproofTidak diketahui
Kamera
View all
No.10

MitoSmartwatch Gear W2

Harga referensi
Rp175.000
Agak Murah

Mudah kirim voice chat dengan jam tangan model flip

Dijual dengan harga relatif terjangkau, smartwatch ini memiliki desain flip mode yang keren dengan dual camera. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan video call dengan anak. Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah si kecil dapat mengirim voice chat kepada Anda. Yuk, buat penampilan anak terlihat keren dengan smartwatch mode flip dan buat diri Anda merasa aman. 

JenisSmartwatch
WarnaMerah, hitam
BentukKotak
Penunjuk tanggal
Glow in the darkTidak diketahui
Water resistantTidak diketahui
FiturTracking location, flashlight, voice chat, dual camera, SOS
Ukuran layar1,44 inci
Kapasitas baterai400 mAh
Daya tahan bateraiTidak diketahui
GPS tracker
Two-way phoneTidak diketahui
Waterproof
Kamera
View all

Baca juga rekomendasi produk khusus anak lainnya di sini

Selain smartwatch, Anda dapat memantau dan menunjang aktivitas anak dengan produk khusus anak lainnya di bawah ini. Kami telah menyiapkan rekomendasi berbagai produknya untuk Anda. Silakan baca ulasan selengkapnya di artikel-artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Anda tidak kesulitan lagi memilih smartwatch anak setelah memahami caranya, bukan? Pastikan produk pilihan Anda dibekali fitur yang dibutuhkan anak dan orang tua. Smartwatch bisa menjadi solusi untuk mengurangi penggunaan smartphone oleh anak.


Fitur-fitur yang dimiliki smartwatch bahkan tidak kalah canggih dengan smartphone. Selain itu, anak juga akan belajar membaca waktu dan dapat mengelola activity management secara lebih teratur. Selamat memilih smartwatch anak terbaik!

5 Rekomendasi Smartwatch Anak terbaik

No. 1: imooWatch Phone Z1

No. 2: DennosKids Smart Watch Q12W23

No. 3: Createkat Smartwatch SPO2 Smartband Katfit

No. 4: imoo Watch Phone Z6

No. 5: EvercossJ1 Smartwatch

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion anak
  3. Aksesori anak
  4. 10 Rekomendasi Smartwatch Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.