• 10 Rekomendasi Monitor LCD Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Monitor LCD Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Monitor LCD Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Monitor LCD Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Monitor LCD Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Monitor LCD Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Monitor LCD adalah perangkat untuk menampilkan gambar yang biasanya terhubung ke PC. Ada banyak merek yang berkualitas dengan harga rendah di pasaran seperti ASUS, AOC, dan LG. Namun, setiap produk memiliki perbedaan fitur yang membuat banyak orang terkadang bingung harus memilih yang mana.


Kali ini, kami akan memberikan poin-poin tentang cara memilih monitor LCD yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh monitor LCD yang bisa Anda pilih. Semoga Anda mendapatkan monitor LCD yang paling sesuai sehingga dapat menonton film, bekerja, atau bermain game dengan lebih nyaman.

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Sandi Iswahyudi
Virmansyah
  • Pembaharuan terakhir: 25 Mei 2020
  • 3.058 Views
Daftar isi

Dapatkan kenyamanan dengan menggunakan monitor LCD

Dapatkan kenyamanan dengan menggunakan monitor LCD

Layar laptop terlalu kecil, tetapi ingin menikmati game dan film di layar lebar? Mengapa Anda tidak beralih ke monitor LCD? Jika Anda menghubungkannya ke PC, konsol game, atau perangkat keras lainnya, Anda dapat menampilkan gambar lebih besar. Membeli monitor LCD juga bisa lebih murah daripada membeli TV dengan ukuran yang sama.


Ada berbagai ukuran monitor yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan serta ruangan tempat Anda bekerja. Beberapa di antaranya bahkan dilengkapi dengan fungsi yang mencegah mata cepat lelah. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya untuk bekerja dalam waktu yang lama.


Efisiensi kerja pun dapat ditingkatkan dengan menggunakan monitor LCD. Hanya dengan beralih ke monitor layar besar, Anda akan dapat menikmati gambar yang lebih memuaskan. Segera dapatkan monitor LCD yang sesuai dan nikmati pengalaman bekerja serta bermain game yang lebih seru!

Cara memilih monitor LCD

Sekarang, kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih monitor LCD. Semoga poin-poin berikut ini membantu Anda memilih satu monitor yang cocok!

Pilih ukuran yang sesuai dengan penggunaan

Pertama, perhatikan ukuran monitor LCD. Tipe 21 menunjukkan bahwa panjang diagonal layar adalah 21 inci. Pilihlah monitor dengan ukuran yang sesuai dengan selera dan penggunaan Anda.

19 inci atau kurang, cocok dipakai sebagai sub-display

19 inci atau kurang, cocok dipakai sebagai sub-display

Monitor berukuran 19 inci atau kurang sangat ringkas dan hemat tempat. Jika Anda hanya butuh satu sub-display untuk membaca, ukuran 19 inci atau kurang sudah cukup. Rasio aspek layarnya bervariasi dari model persegi dengan rasio 4:3 sampai model horizontal panjang.


Namun, ukuran 19 inci ini mungkin akan terasa kecil dan kurang memuaskan. Sebaiknya tentukan tujuan penggunaan dan lihat ukuran sebenarnya secara langsung ke toko. Pilih ukuran ini jika memang sesuai dengan kebutuhan Anda.

20-24 inci, ukuran standar yang enak dilihat

20-24 inci, ukuran standar yang enak dilihat

Ukuran yang standar untuk monitor LCD adalah 20 hingga 24 inci. Monitor berukuran 20 inci masih cukup ringkas dan tidak menempati banyak ruang. Namun, bagi Anda yang sering bekerja menggunakan PC, pilihlah monitor berukuran 24 inci. Ukuran ini memungkinkan Anda mendapatkan tampilan layar yang lebih luas. Selain layarnya lebih enak dilihat, Anda juga akan mendapat banyak pilihan produk dengan berbagai fitur di pasaran.

27 inci atau lebih, untuk Anda yang menginginkan layar besar

27 inci atau lebih, untuk Anda yang menginginkan layar besar

Monitor berukuran 27 inci hingga 30 inci termasuk kategori layar besar. Jika Anda ingin meningkatkan efisiensi kerja meja, pilihlah monitor dengan ukuran sekitar 27 inci.


Monitor 30 inci memiliki ukuran yang sama seperti TV. Monitor berukuran ini sangat cocok digunakan untuk menonton film, membuka banyak jendela, dan sebagainya. Sementara itu, monitor yang berukuran lebih dari 30 inci akan terlihat terlalu besar. Karena itu, gunakanlah pada jarak tertentu.

Pilih resolusi minimal Full HD

Pilih resolusi minimal Full HD

Jika Anda bingung menentukan resolusi monitor, pastikan untuk memilih resolusi Full HD (1920 x 1080). Resolusi ini dapat digunakan untuk tujuan apa pun seperti pekerjaan di PC, menonton film, dan bermain game. WQHD (2560 x 1440) dan 4K (3840 x 2160) adalah resolusi yang lebih tinggi. Resolusi ini akan meningkatkan jumlah informasi di layar, serta menghasilkan tampilan yang halus dan mulus.


Jika Anda menggunakan perekam 4K Blu-ray, PS4 Pro, atau PC kelas atas, pilih monitor dengan resolusi tinggi. Hal ini agar kualitas gambar yang ditampilkan oleh layar dapat Anda nikmati dengan optimal. Namun, perlu diingat bahwa ketika resolusi meningkat dan layar melebar, tampilannya akan menjadi lebih kecil. Selain itu, spesifikasi PC yang lebih tinggi diperlukan untuk jumlah piksel yang lebih tinggi daripada Full HD.

Perhatikan metode pemrosesan kristal cairnya

Agar lebih mudah untuk memahami perbedaan antara monitor LCD, ketahui juga perbedaan dalam metode pemrosesan kristal cairnya. Dengan demikian, Anda akan makin paham jenis monitor seperti apa yang Anda butuhkan.

Periksa perbedaan pada panel yang mengubah tampilan!

Periksa perbedaan pada panel yang mengubah tampilan!

Ada empat jenis monitor LCD yang saat ini dijual, yakni IPS, ADS, VA, dan TN. Panel IPS dan ADS adalah pilihan terbaik dari keempatnya. Kedua panel ini akan memberi Anda sudut pandang yang lebar ke atas, bawah, kiri, dan kanan. Kedua panel tersebut biasanya digunakan di bidang desain karena layar terlihat cantik dari sudut mana pun.


Sementara itu, panel VA memiliki rasio kontras tinggi meskipun sudut pandangnya sempit. Jika Anda ingin menikmati gambar yang jelas saat melihat monitor dari depan, pilihlah panel VA. Sayangnya, monitor dengan jenis panel VA dan ADS masih jarang di Indonesia. 


Panel TN adalah monitor yang memiliki konsumsi daya dan biaya terendah, tetapi memiliki kecepatan respon yang cepat. Jika Anda seorang pemain game, pertimbangkan untuk memakai monitor jenis panel TN.

Bandingkan juga gloss yang mempengaruhi mata

Bandingkan juga gloss yang mempengaruhi mata

Monitor LCD juga bisa dibagi ke dalam tipe layar gloss (silau) dan matte (non-gloss). Layar gloss ditandai dengan layar yang silau, memiliki warna cerah, dan kontras tinggi. Karena itu, layar gloss cocok untuk melihat gambar diam. Namun, layar ini tidak akan cocok untuk penggunaan dalam waktu yang lama. Hal itu dikarenakan cahaya di dalam ruangan mudah dipantulkan dan membuat mata cepat lelah.


Sementara itu, layar matte memiliki kelebihan mengurangi pantulan cahaya atau pantulan wajah seseorang saat di tempat terang. Mata Anda tidak akan mudah lelah walaupun melihat layar ini dalam waktu lama. Ada juga monitor LCD bertipe semi-glossy. Jadi, Anda bisa memilih produk seperti ini jika Anda bingung menentukan tipe monitor yang Anda butuhkan.

Periksa fungsi eksternal monitor

Anda juga perlu memeriksa fungsi-fungsi eksternal saat memilih monitor LCD. Misalnya, fungsi pengaturan sudut monitor atau terminal untuk menghubungkan monitor ke perangkat eksternal.

Pengaturan sudut, membuat monitor lebih fleksibel

Pengaturan sudut, membuat monitor lebih fleksibel

Pilihlah monitor yang pengaturan sudutnya fleksibel. Monitor LCD biasanya memiliki tiga fungsi untuk menyesuaikan sudut layar. Fungsi tersebut adalah tilt (penyesuaian maju / mundur), swivel (penyesuaian kiri / kanan), dan pivot (rotasi layar).


Tilt adalah fungsi yang memungkinkan Anda menyesuaikan sudut vertikal dengan memiringkan monitor ke depan dan ke belakang. Kemudian, swivel adalah fungsi untuk memutar layar ke kiri dan kanan. Sementara itu, pivot adalah fungsi untuk membuat layar lanskap berputar 90 derajat dan menjadi portrait


Jika space kerja Anda terbatas, Anda bisa mencari monitor yang bisa dipasang di dinding. Jadi, jangan lupa memeriksa ukuran standar VESA untuk wall mount-nya.

Terminal eksternal, untuk menghubungkan monitor dengan perangkat lainnya

Terminal eksternal, untuk menghubungkan monitor dengan perangkat lainnya

Penting untuk memeriksa apakah monitor memiliki terminal yang cocok dengan peralatan yang ingin Anda sambungkan. Terminal HDMI biasanya sudah cukup untuk menghubungkan monitor dengan PC, video recorder, dan konsol game. Jika Anda ingin menghubungkan monitor ke beberapa perangkat sekaligus, periksa juga jumlah terminal HDMI-nya.


Untuk monitor gaming berkinerja tinggi, pastikan ada terminal DisplayPort versi 1.2 atau di atasnya. Dengan resolusi 4K/60Hz atau lebih tinggi, Anda dapat bermain game dengan nyaman. Terminal ini juga cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan multi-display.


Monitor yang dilengkapi dengan terminal DVI dan VGA juga dijual di pasaran. Jika Anda membutuhkannya, periksalah keberadaan terminal ini.

Perhatikan fungsi internal untuk keamanan mata

Menatap monitor dalam waktu lama akan membuat mata cepat lelah. Karena itu, perhatikan juga monitor dengan fungsi yang ramah mata.

Flicker-free untuk mengurangi kedipan layar

Flicker-free untuk mengurangi kedipan layar

Jika Anda ingin mengurangi flicker di layar, kami sarankan untuk menggunakan fungsi flicker-free. Lampu latar monitor LCD yang berkedip-kedip dapat menyebabkan sakit mata, sakit kepala, bahkan stres. Apalagi jika Anda menatap layar tersebut dalam waktu yang cukup lama.


Monitor yang flicker-free akan mengurangi kedipan dan ketegangan pada mata Anda. Jadi, jangan lupa memeriksa keterangan "flickerless" atau "flicker-free" di kolom spesifikasi monitor.

Peredam blue light untuk kesehatan mata

Peredam blue light untuk kesehatan mata

Monitor LCD dengan fungsi peredam blue light akan lebih baik untuk kesehatan mata. Blue light yang terkandung dalam layar PC dan smartphone adalah cahaya yang menjadi beban bagi mata. Jadi, sebaiknya kurangi sebanyak mungkin supaya tidak memberikan efek negatif seperti sakit mata dan gangguan tidur.


Akan lebih efektif jika monitor dapat mengurangi blue light dalam 3 atau 5 tahap. Lebih baik lagi jika tone warna layar dapat diatur sesuai tingkat yang diinginkan.

Periksa garansi untuk keamanan

Periksa garansi untuk keamanan

Anda pasti ingin menggunakan monitor LCD dalam waktu lama setelah membelinya. Karena itu, periksalah garansi pabriknya. Periksa juga dukungan pabrikan seperti kontak costumer service atau alamat service center terdekat.


Misalnya, LG yang memiliki garansi 3 tahun untuk layanan perbaikan. Selama masa garansi tersebut, jika produk yang Anda beli ada masalah dapat diperbaiki tanpa dikenakan biaya. Sementara itu, untuk suku cadang berlaku garansi selama 1 tahun.


Lain lagi dengan ASUS yang berani memberikan garansi barang pengganti selama 7 hari. Jika ditemukan kerusakan pada monitor yang Anda beli, Anda dapat mengembalikannya. Anda bisa mendapatkan barang yang sama sebagai pengganti selama masa garansi 7 hari tersebut. ASUS juga memberikan garansi casing dan panel selama 3 tahun serta garansi suku cadang dan aksesori selama 1 tahun.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi monitor LCD terbaik

Selanjutnya, kami akan mengulas sepuluh monitor LCD pilihan kami. Ada berbagai ukuran layar dan produsen populer. Silakan mencari monitor LCD yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10
Ukuran24 inci
Resolusi layar1920 x 1080
PanelIPS
Pengaturan sudutTilt: -2° to 15°
Ukuran VESA75 x 75 mm
TerminalHDMI x 2, D-sub, H/P out
Fitur ramah di mataFlicker-safe, reader mode
Garansi3 tahun
9
Ukuran23,8 inci
Resolusi layar1920 x 1080
PanelIPS
Pengaturan sudutTilt: -5° to 23°
Ukuran VESA100 x 100 mm
TerminalVGA, HDMI 1.4 x 2, DisplayPort 1.2
Fitur ramah di mataFlicker-free, low blue mode
Garansi1 tahun
8
Ukuran23 inci
Resolusi layar1920 x 1080
PanelIPS
Pengaturan sudutTilt: -5° to 20°
Ukuran VESA-
TerminalHDMI, D-sub
Fitur ramah di mataFlicker-free, low blue light
Garansi3 tahun
7
Ukuran24,5 inci
Resolusi layar1920 x 1080
PanelTN
Pengaturan sudutTilt: -5° to 22°
Ukuran VESA-
TerminalHDMI 1.4, DisplayPort 1.2
Fitur ramah di mataFlicker-free, low blue light
Garansi3 tahun
6
Ukuran24 inci
Resolusi layar1920 x 1080
PanelIPS
Pengaturan sudutTilt: -5° to 21°・swivel: -40° to 40°・pivot: yes
Ukuran VESA100 x 100 mm
TerminalHDMI 1.4, DisplayPort 1.4, USB Type-C, DP, USB 3.0
Fitur ramah di mataFlicker-free, low blue light
Garansi3 tahun
5
Ukuran27 inci
Resolusi layar1920 x 1080
PanelIPS
Pengaturan sudutTilt: -5° to 15°
Ukuran VESA100 x 100 mm
TerminalHDMI 2.0 x 2, DisplayPort 1.4, H/P out
Fitur ramah di mataFlicker-safe, reader mode
Garansi1 tahun
4
Ukuran27 inci
Resolusi layar1920 x 1080
PanelIPS
Pengaturan sudutTilt: -5° to 23°・swivel: -30° to 30°・pivot: 0° to 90° ± 2°
Ukuran VESA100 x 100 mm
TerminalVGA, HDMI 1.4 x 2, DisplayPort 1.2
Fitur ramah di mataFlicker-free, low blue mode
Garansi3 tahun
3
Ukuran27 inci
Resolusi layar2560 x 1440
PanelIPS
Pengaturan sudutTilt : -5° to 33°・swivel: yes・pivot: yes
Ukuran VESA100 x 100 mm
TerminalHDMI 2.0 x 2, DisplayPort 1.2
Fitur ramah di mataFlicker-free, low blue light
Garansi3 tahun
2
Ukuran24,5 inci
Resolusi layar1920 x 1080
PanelTN
Pengaturan sudutTilt : -5 to 23°
Ukuran VESA-
TerminalHDMI 1.4 x 2, DisplayPort 1.2
Fitur ramah di mata-
Garansi1 tahun
1
Ukuran27
Resolusi layar2560 x 1440
PanelIPS
Pengaturan sudutTilt: -5˚ to 20˚
Ukuran VESA100 x 100 mm
TerminalHDMI 2.0 x 2, DisplayPort 1.4, USB-C
Fitur ramah di mataFlicker-free, low blue light, brightness intelligence plus (B.I.+)
Garansi3 tahun

Tabel perbandingan produk monitor LCD terbaik

Gambar produk
1
BenQ EX2780Q 1

BenQ

2
HP OMEN 25 Monitor 1

HP

3
ASUS TUF Gaming VG27AQ 1

ASUS

4
AOC 27G2 1

AOC

5
LG 27GL650F-B 1

LG

6
Dell UltraSharp 24 USB-C Monitor U2419HC 1

Dell

7
Lenovo G25-10 1

Lenovo

8
ASUS VX238H 1

ASUS

9
AOC 24G2E5 1

AOC

10
LG 24MK600M-B 1

LG

Nama produk

EX2780Q

OMEN 25 Monitor

TUF Gaming VG27AQ

27G2

27GL650F-B

UltraSharp 24 USB-C Monitor U2419HC

G25-10

VX238H

24G2E5

24MK600M-B

Keunggulan

Monitor HRDi pertama di dunia

Monitor berpanel TN dengan refresh rate tinggi, cocok untuk atlet e-sport profesional

Fitur lengkap untuk gaming dan pas untuk desain

Mewah di kelasnya, terjangkau di harganya

Tampilan gambar yang mantap dengan warna yang tajam

Desain cantik dan elegan, pilihan terbaik untuk profesional

Gameplay lancar tanpa patah, pilihan sempurna untuk penggemar e-sport

Bebas dari pengaturan kecerahan dengan fitur smart contrast

Monitor gaming dengan harga paling terjangkau

Monitor serbaguna, cocok untuk penggunaan sehari-hari di rumah atau di kantor

HargaRp 8.900.000,00Rp 6.008.000,00Rp 9.086.000,00Rp 3.711.600,00Rp 4.450.000,00Rp 5.614.000,00Rp 3.200.000,00Rp 2.410.000,00Rp 1.800.000,00Rp 1.885.000,00
Ukuran2724,5 inci27 inci27 inci27 inci24 inci24,5 inci23 inci23,8 inci24 inci
Resolusi layar2560 x 14401920 x 10802560 x 14401920 x 10801920 x 10801920 x 10801920 x 10801920 x 10801920 x 10801920 x 1080
PanelIPSTNIPSIPSIPSIPSTNIPSIPSIPS
Pengaturan sudutTilt: -5˚ to 20˚Tilt : -5 to 23°Tilt : -5° to 33°・swivel: yes・pivot: yesTilt: -5° to 23°・swivel: -30° to 30°・pivot: 0° to 90° ± 2°Tilt: -5° to 15°Tilt: -5° to 21°・swivel: -40° to 40°・pivot: yesTilt: -5° to 22°Tilt: -5° to 20°Tilt: -5° to 23°Tilt: -2° to 15°
Ukuran VESA100 x 100 mm-100 x 100 mm100 x 100 mm100 x 100 mm100 x 100 mm--100 x 100 mm75 x 75 mm
TerminalHDMI 2.0 x 2, DisplayPort 1.4, USB-CHDMI 1.4 x 2, DisplayPort 1.2HDMI 2.0 x 2, DisplayPort 1.2VGA, HDMI 1.4 x 2, DisplayPort 1.2HDMI 2.0 x 2, DisplayPort 1.4, H/P outHDMI 1.4, DisplayPort 1.4, USB Type-C, DP, USB 3.0HDMI 1.4, DisplayPort 1.2HDMI, D-subVGA, HDMI 1.4 x 2, DisplayPort 1.2HDMI x 2, D-sub, H/P out
Fitur ramah di mataFlicker-free, low blue light, brightness intelligence plus (B.I.+)-Flicker-free, low blue lightFlicker-free, low blue modeFlicker-safe, reader modeFlicker-free, low blue lightFlicker-free, low blue lightFlicker-free, low blue lightFlicker-free, low blue modeFlicker-safe, reader mode
Garansi3 tahun1 tahun3 tahun3 tahun1 tahun3 tahun3 tahun3 tahun1 tahun3 tahun
Tautan produk

Baca juga rekomendasi monitor lainnya di sini

Anda ingin mencari monitor untuk bermain game atau monitor beresolusi 4K? Mungkin monitor yang Anda butuhkan ada di artikel-artikel berikut. Disimak juga, yuk!

Kesimpulan

Bagaimanapun juga, bisa mendapatkan monitor LCD yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran tentu sangat menyenangkan. Banyak produsen yang sudah menyediakan monitor LCD dengan beragam tipe, ukuran, desain, dan spesifikasi di dalamnya. 


Kami telah memilih dan merekomendasikan sepuluh produk di antaranya untuk Anda pilih. Anda hanya perlu lebih cermat untuk membaca spesifikasinya dan menyesuaikan dengan tujuan Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop telah menjadi perlengkapan yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan sekolah, bekerja, hingga hiburan. Ada banyak jenis laptop dengan spesifikasi yang beragam. Maka dari itu, penting untuk memilih laptop dengan spek yang tinggi. Dengan demikian, aktivitas Anda menggunakan laptop tidak terganggu.Laptop dengan spesifikasi tinggi tidak selalu memiliki harga yang mahal. Kali ini, kami akan mengulas laptop dengan harga 4 jutaan yang memiliki spek terbaik. Setelah itu, ada juga rekomendasi produk yang bisa jadi referensi Anda seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    174.278 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Komputer & kamera
    129.783 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS merupakan merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS memiliki bermacam seri yang ditujukan bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, bisnis, hingga gaming. Namun, karena seri laptopnya sangat banyak, hal ini mungkin akan membuat Anda bingung saat memilih.Kali ini, kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, ZenBook, hingga ROG. Simak artikel ini agar tidak salah memilih serta menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Komputer & kamera
    106.974 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan 2-in-1 laptop dan tablet cukup populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis gadget ini memiliki portabilitas yang tinggi seperti tablet sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun. Di sisi lain, ada juga keyboard yang memudahkan Anda untuk mengetik.Ada berbagai jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih produk 2-in-1 laptop dan tablet. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    110.356 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lenovo terkenal sebagai produsen yang menghasilkan laptop-laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, mulai dari untuk penggunaan kantor, pemakaian pribadi, sampai laptop khusus untuk gaming. Saking banyaknya, sering kali konsumen dibuat bingung saat memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan.Di sini kami akan menjelaskan ciri khas dari masing-masing tipe laptop Lenovo yang dapat Anda pertimbangkan saat hendak membelinya. Kami juga akan merekomendasi sepuluh laptop Lenovo terbaik untuk referensi Anda dalam memilih. Temukanlah laptop favorit sesuai kebutuhan Anda di sini!
    Komputer & kamera
    85.074 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kebutuhan Mahasiswa Rumpun Sains (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kebutuhan Mahasiswa Rumpun Sains (Terbaru Tahun 2020)
    Laptop merupakan perangkat penting bagi mahasiswa, khususnya untuk rumpun sains. Namun, software yang digunakan untuk perkuliahan sering kali membutuhkan laptop dengan spesifikasi khusus. Anda mungkin saja belum memiliki gambaran jelas mengenai cara menentukan laptop yang tepat.Jika Anda seorang mahasiswa rumpun sains, artikel ini ditujukan untuk Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih laptop untuk kebutuhan perkuliahan di program studi sains. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi laptop terbaik dari ASUS, Acer, HP, dan lainnya. Jangan lewatkan informasinya dan dapatkan laptop yang Anda butuhkan di sini!
    Komputer & kamera
    21.713 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kehadiran tripod mini sangat membantu para pencinta fotografi karena portabilitas dan kenyamanannya untuk traveling atau kegiatan outdoor. Tripod mini juga populer bagi mereka yang aktif di media sosial. Kegiatan memotret aneka barang atau hidangan di atas meja akan lebih mudah dan stabil.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih tripod mini. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan produk yang layak dipertimbangkan dari berbagai merek, seperti Joby, Manfrotto, dan Sony. Temukan tripod mini yang cocok untuk Anda agar perjalanan dan kegiatan fotografi terasa lebih menyenangkan!
    Komputer & kamera
    3.791 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori