1. TOP
  2. >
  3. Hobi
  4. >
  5. Permainan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Nanoblock Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Nanoblock Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Nanoblock Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Nanoblock Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Nanoblock Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Nanoblock Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Nanoblock Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Mainan konstruksi memang sangat menarik untuk dirakit. Salah satu merek mainan konstruksi ternama adalah Nanoblock. Nanoblock berasal dari Jepang. Mainan ini mulai banyak diminati karena harganya yang relatif ekonomis, serta ukurannya yang lebih mini sehingga mudah disimpan.


Jika Anda tertarik untuk membeli Nanoblock, simak tips dari kami dalam artikel ini. Jangan lewatkan juga bagian rekomendasi produk. Di sana, Anda akan menemukan berbagai produk menarik, seperti bentuk Motocycle, Japanese House, Pokemon, dan lainnya. Simak terus dan jangan sampai ada yang terlewat, ya!

Diperbaharui 05-24-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Asyiknya menyusun dan mengoleksi Nanoblock!

Nanoblock adalah mainan konstruksi asal Jepang. Merek ini menawarkan produk dengan berbagai macam karakter, landscape, dan banyak bentuk lainnya yang menarik. Dijamin, dengan melihat katalog Nanoblock, Anda jadi ingin mengoleksi setiap produknya.


Nanoblock memiliki ukuran block yang relatif lebih kecil daripada mainan konstruksi lainnya. Ukuran yang kecil tersebut dapat melatih ketelitian Anda dalam menyusun bentuk. 


Dengan ukuran block yang kecil, tentu hasil akhirnya juga tidak terlalu besar. Dengan demikian, lebih mudah bagi Anda untuk menyimpannya. Selain itu, harganya cukup ekonomis sehingga tidak bakal membuat kantong bolong. Makin menggiurkan, ya!


Akan tetapi, hindari memberikan mainan ini kepada anak berusia di bawah 8 tahun. Bila dimainkan oleh anak yang terlalu kecil, mainan ini bisa saja tertelan karena ukurannya kecil.

Cara memilih Nanoblock

Ada banyak koleksi menarik dari Nanoblock dengan jumlah block yang bervariasi. Bagaimana cara memilihnya? Kami berikan beberapa poin berikut ini untuk membantu Anda.

① Pilih Nanoblock sesuai dengan usia

Sebenarnya, Nanoblock tidak dirancang untuk anak balita. Ukuran block-nya cukup kecil sehingga tidak ramah untuk anak-anak yang belum mengerti cara memainkannya. Jika tidak berhati-hati, anak balita Anda berisiko menelan mainan ini.


Anda dapat memberikan Nanoblock kepada anak yang berusia minimal 8 tahun. Pada usia tersebut, anak-anak sudah paham tentang cara memainkan dan membentuknya. Kemampuan kognitifnya pun sudah berkembang dengan baik. Memberikan mainan konstruksi akan melatih mereka supaya lebih berkonsentrasi, serta belajar memahami instruksi.


Untuk anak-anak, pilihlah model yang paling sederhana agar tidak membuatnya kewalahan dalam menyelesaikan konstruksi. Jika Anda bingung menentukan, Nanoblock menuliskan usia minimal pengguna pada kemasannya. Bagi orang dewasa, Anda dapat mencoba objek mana pun yang sesuai dengan kemampuan dan selera Anda.

② Pilih berdasarkan tingkat kesulitan

Mainan konstruksi ini memiliki lima tingkat kesulitan yang tertera pada kemasannya. Sebenarnya, tingkat kesulitan Nanoblock tidak ditentukan dari banyaknya block yang terdapat di dalamnya. Desain dan detail konstruksi menjadi faktor penentu tingkat kesulitan setiap produk.


Jika Anda baru ingin mencoba menyusun Nanoblock, Anda dapat memilih tingkat 1 atau 2 terlebih dahulu. Pilih juga jumlah block yang lebih sedikit agar Anda tidak bingung ketika menyusunnya. Biasanya, tingkat yang mudah memiliki bentuk yang lebih sederhana.


Bagi Anda yang sudah terbiasa, Anda dapat memilih tingkat kesulitan 3 sampai 5. Bentuknya yang lebih kompleks ditambah jumlah block yang sangat banyak akan menantang Anda dalam menyusunnya.

③ Pilih koleksi yang Anda sukai

Nanoblock memiliki berbagai koleksi bentuk yang menarik. Kami akan memperkenalkan beberapa koleksi yang dimiliki Nanoblock.

Mini Collection : bentuk satuan dengan berbagai pilihan yang menarik

Bagi Anda yang sedang ingin mencoba bermain Nanoblock, pilihlah Mini Collection. Koleksi ini berukuran lebih kecil dan lebih sederhana. Meski begitu, tetap terdapat berbagai pilihan tingkat kesulitan. 


Dalam koleksi ini, Anda dapat menemukan berbagai bentuk, mulai dari bentuk hewan, makanan, hingga karakter anime. Jika Anda menginginkannya, Nanoblock juga menawarkan 1 set produk bertemakan karakter anime kesukaan Anda.

Sights to See : jalan-jalan ke berbagai tempat di dunia

Bermacam landmark dari berbagai negara juga dimiliki Nanoblock, seperti Osaka Castle, Merlion, Burj Khalifa, Bigben, Notre Dame, dan banyak lagi. Untuk mencobanya, Anda bisa memilih koleksi Sights to See. Koleksi ini memiliki tingkat kesulitan dari 2 hingga 5 karena bentuk konstruksinya yang lebih detail.


Selain landmark, terdapat berbagai bentuk menarik yang menggambarkan ciri khas suatu negara, serta pemandangannya. Koleksi Sights to See membuat Anda merasa sedang berlibur, ya!

Advanced Hobby Series : bagi Anda yang menginginkan tantangan lebih

Nanoblock biasa tergolong mudah bagi Anda? Cobalah memilih koleksi Advanced Hobby Series yang lebih menantang. Tingkat kesulitannya antara 3 sampai 5. Jumlah block yang dimiliki juga tidak main-main, bisa mencapai lebih dari 1.000 block, lho!


Anda dapat menemukan berbagai bentuk menarik, seperti landmark, hewan, tanaman, dan kendaraan, dalam seri yang satu ini. Siap untuk menerima tantangan lebih dari Nanoblock?

④ Perlengkapan lainnya dari Nanoblock

Menyusun Nanoblock terkadang cukup sulit karena ukuran block-nya cukup kecil. Namun, tenang saja karena Nanoblock menyediakan pinset yang dapat Anda beli secara terpisah. Dengan pinset tersebut, Anda bisa menyusun Nanoblock secara lebih mudah.


Selain perlengkapan untuk merakit, Nanoblock juga menyediakan plate dengan lampu LED untuk meletakkan hasil karya Anda. Plate ini lebih cocok Anda gunakan untuk bangunan atau landmark tunggal karena akan tampak lebih menarik.


Di samping itu, ada juga kotak case transparan untuk menyimpan hasil karya Anda. Ukurannya adalah 80 mm x 80 mm x 100 mm. Jika case tersebut tidak cukup tinggi untuk menyimpan hasil rakitan Anda, Anda dapat menyusunnya.

10 Rekomendasi Nanoblock terbaik

Nah, setelah mengetahui tipsnya, jangan lewatkan segmen yang satu ini. Temukan berbagai koleksi menarik dari Nanoblock untuk Anda rakit.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Nanoblock

Optical fiber LED + MERLION

Nanoblock Optical fiber LED + MERLION 1枚目

Lengkap dengan plate LED

2

Nanoblock

Taj Mahal Deluxe Edition

Nanoblock Taj Mahal Deluxe Edition 1枚目

Lebih banyak block, lebih seru!

3

Nanoblock

Flying Magic Carpet

Nanoblock Flying Magic Carpet 1枚目

Tampilkan karpet ajaib dalam ukuran mini di ruangan Anda

4

Nanoblock

Tokyo Tower Deluxe Edition

Nanoblock Tokyo Tower Deluxe Edition 1枚目

Rasakan sensasi berlibur ke Tokyo Tower

5

Nanoblock

Japanese House

Nanoblock Japanese House 1枚目

Jumlah block cukup banyak, tetapi tetap mudah disusun

6

Nanoblock

MINI Pokémon SERIES 01

Nanoblock MINI Pokémon SERIES 01 1枚目

Ada Pokémon apa ya di dalamnya?

7

Nanoblock

Motorcycle

Nanoblock Motorcycle 1枚目

Tingkat kesulitan tertinggi. Silakan tantang diri Anda!

8

Nanoblock

Saturn V Rocket

Nanoblock Saturn V Rocket 1枚目

Buat miniatur roket sekarang demi mencapai cita-cita

9

Nanoblock

Chihuahua

Nanoblock Chihuahua 1枚目

Miniatur tampak real, lengkap dengan tempat makan

10

Nanoblock

Drum Set

Nanoblock Drum Set 1枚目

Tetap menarik walau mudah dirakit

Perincian produk
Close
No.1

NanoblockOptical fiber LED + MERLIONNBH_158

Mulai dari Rp674.000,00

Lengkap dengan plate LED

Anda tidak perlu lagi membeli plate LED secara terpisah. Saat Anda membeli Nanoblock Merlion ini, Anda akan langsung mendapatkan plate LED. Setelah rakitan Anda selesai, Merlion akan bercahaya, tampak seperti aslinya. Riak airnya juga terlihat real, lho!


Produk ini juga dilengkapi dengan 2 nanoids sebagai hiasan. Hasil akhirnya hanya memiliki tinggi 10 cm saja. Letakkanlah di ruang tamu untuk mempercantik rumah Anda saat malam hari.

No.2

NanoblockTaj Mahal Deluxe EditionNB_032

Mulai dari Rp2.400.000,00

Lebih banyak block, lebih seru!

Anda sedang mencari Nanoblock untuk mengisi waktu liburan di rumah? Nanoblock Taj Mahal Deluxe Edition memiliki lebih dari 2.000 blocks untuk Anda susun. Tentunya produk yang satu ini pas sekali jika Anda menyukai model konstruksi yang lebih kompleks.


Menyusun bentuk ini juga dapat menjadi aktivitas bagi seluruh anggota keluarga. Sambil menyusunnya, Anda dapat menceritakan tentang salah satu dari tujuh keajaiban dunia tersebut. Wah, aktivitas selama liburan akan menjadi lebih seru, ya.

No.3

NanoblockFlying Magic CarpetNBC_250

Mulai dari Rp371.526,00

Tampilkan karpet ajaib dalam ukuran mini di ruangan Anda

Bentuk karpet terbang yang satu ini tentu sungguh unik, ya. Lekukan karpetnya akan membuat Anda kagum akan susunan Nanoblock ini. Tidak heran, bentuk unik ini adalah pemenang dari Nanoblock Awards.


Anda hanya perlu menyusun kurang dari 200 blocks untuk membuat karpet terbang ini. Siapa pun bakal terpukau melihat hasil rakitan Anda. Pas sekali untuk Anda yang menginginkan bentuk-bentuk yang tidak biasa.

No.4

NanoblockTokyo Tower Deluxe EditionNB_022

Mulai dari Rp1.200.000,00

Rasakan sensasi berlibur ke Tokyo Tower

Tokyo Tower merupakan salah satu landmark yang terkenal di Jepang. Anda pernah mengunjungi Tokyo Tower tersebut? Sekarang, Anda dapat mengenang liburan ke Tokyo Tower dengan miniatur dari Nanoblock ini.


Jumlah block-nya sampai lebih dari 1.000 potong, menjadikan desain Tokyo Tower tampak lebih detail. Pajanglah di ruang tamu atau kamar tidur untuk mengingatkan Anda mengenai momen liburan yang menyenangkan.

No.5

NanoblockJapanese HouseNBI_001

Mulai dari Rp338.000,00

Jumlah block cukup banyak, tetapi tetap mudah disusun

Jika Anda sedang mencari Nanoblock yang menarik dengan tingkat kesulitan rendah, Japanese House adalah pilihan tepat. Bentuk ini memiliki tingkat kesulitan 1, cukup mudah untuk anak-anak.


Ada sekitar 340 blocks yang harus disusun untuk membentuk Japanese House. Selain bisa dirakit, Japanese House dapat menjadi mainan anak untuk berimajinasi. Anda bisa menemani si kecil bermain supaya jadi lebih asyik.

No.6

NanoblockMINI Pokémon SERIES 01NBMPM_01

Mulai dari Rp137.000,00

Ada Pokémon apa ya di dalamnya?

Pokémon merupakan anime asal Jepang yang sudah terkenal sejak lama. Penggemarnya tidak mengenal usia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Sekarang, Anda dapat mengoleksi berbagai karakter Pokémon saat awal dirilis.


MINI Pokémon SERIES 01 akan membuat Anda penasaran, karakter apa yang akan Anda dapatkan dalam kemasan tersebut. Seri 1 ini terdiri dari 12 karakter Pokémon, seperti Pikachu, Charmander, Bulbasaur, Squirtle, dan lainnya . Wah, pasti bikin Anda makin ingin memiliki semua karakternya, ya.

No.7

NanoblockMotorcycleNBM_006

Mulai dari Rp630.000,00

Tingkat kesulitan tertinggi. Silakan tantang diri Anda!

Apakah Anda memiliki hobi mengoleksi motor? Mungkin motor dari Nanoblock bisa menjadi salah satu koleksi Anda. Taruhlah di tempat favorit Anda untuk menunjukkan bahwa Anda adalah anak motor terkeren.


Nanoblock berbentuk motor ini hanya berisi 430 block saja, tetapi tingkat kesulitannya jangan ditanya. Tingkat kesulitan paling tinggi akan Anda dapatkan untuk mengisi waktu luang Anda. Pas sekali bagi para penyuka tantangan.

No.8

NanoblockSaturn V RocketNBH_130

Mulai dari Rp511.000,00

Buat miniatur roket sekarang demi mencapai cita-cita

Anak Anda bercita-cita menjelajah ruang angkasa? Anda dapat mendukungnya dengan menghadiahkan miniatur roket yang satu ini. Miniatur roket dari Nanoblock memiliki tingkat kesulitan 2. Tingkat kesulitan tersebut tidak terlalu mudah sekaligus tidak terlalu membingungkan saat sedang dirakit. Jika sudah selesai dirakit, letakkanlah di samping tempat tidurnya agar si kecil selalu mengingat impiannya.

No.9

NanoblockChihuahuaNBC_121

Mulai dari Rp144.000,00

Miniatur tampak real, lengkap dengan tempat makan

Anjing memang hewan yang sangat menggemaskan, tetapi tidak semua orang dapat memelihara anjing. Tenang saja, Anda bisa memiliki anjing dengan merakit Nanoblock. Miniatur anjing jenis chihuahua ini terlihat menggemaskan dengan detail yang diberikan.


Ditambah lagi, Anda akan mendapatkan miniatur tempat makan anjing. Makanannya pun membuat miniatur ini tampak lebih nyata. Miniatur menggemaskan ini sudah siap jadi milik Anda!

No.10

Tetap menarik walau mudah dirakit

Anda yang baru mencoba merakit Nanoblock dapat memulai dengan miniatur drum ini. Perpaduan tingkat kesulitan dan jumlah block-nya tergolong mudah bagi Anda yang pemula. Jadi, Anda tidak perlu terlalu bingung ketika merakitnya. Harganya juga cukup ramah di kantong. Anda bakal makin penasaran dengan model Nanoblock lainnya setelah merakit yang satu ini.

Baca juga rekomendasi mainan konstruksi lainnya di sini

Selain Nanoblock, kami juga memiliki rekomendasi mainan konstruksi lainnya. Jika Anda tertarik dengan mainan tersebut, klik tautan di bawah ini. Dapatkan miniatur yang sesuai dengan kemampuan dan kesukaan Anda.

Kesimpulan

Wah, menarik sekali pembahasan tentang Nanoblock, bukan? Melihat modelnya saja pasti sudah membuat Anda tidak sabar untuk merakitnya. Ingatlah untuk memeriksa dahulu jumlah block dan tingkat kesulitan dari model yang Anda pilih. Pastikan juga Anda membeli produk Nanoblock yang asli karena ada banyak merek lainnya yang mirip dengan Nanoblock.


Sekian artikel kali ini dan semoga Anda merasa terbantu dengan tips dari kami. Selamat berkreasi!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer