• 10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sepatu bola Nike adalah pilihan tepat jika Anda sedang mencari produk berkualitas. Merek dengan tagline "Just do it" ini sudah lama menjadi high-end brand di dunia olahraga, khususnya sepak bola. Pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Mbappe adalah beberapa pemain top yang menggunakan Nike. 


Untuk memilih sepatu bola Nike terbaik, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak salah beli. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih, serta merekomendasikan beberapa seri terbaik sepatu Nike, seperti Mercurial, Hypervenom, dan Magista. Yuk, simak selengkapnya di sini!

  • Pembaharuan terakhir: 24 Mei 2020
  • 689 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu bola Nike

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih sepatu bola, seperti stud atau pull-nya, karakteristik sepatunya, serta bahannya. Berikut ini akan kami jelaskan satu per satu.

Sesuaikan jenis pull sepatu dengan lapangan bola tempat Anda bermain

Perbedaan utama sepatu bola dengan sepatu olahraga lainnya adalah adanya pull di bagian bawah sepatu. Karena sepak bola dimainkan di lapangan rumput atau tanah, pull berfungsi untuk memastikan pemain bisa memijak tanah dengan baik. Pull sepatu sendiri didesain sesuai karakteristik permukaan lapangannya. Yuk, simak perbedaannya!

Untuk lapangan rumput alami, gunakan sepatu dengan lambang FG

Untuk lapangan rumput alami, gunakan sepatu dengan lambang FG

Lapangan rumput di Indonesia yang digunakan untuk bermain bola biasanya berjenis firm ground atau lapangan rumput alami. Tekstur tanah atau rumputnya biasanya keras dan dipengaruhi juga oleh musim.


Jenis sepatu bola yang digunakan untuk lapangan ini adalah sepatu dengan pull yang keras atau sering disebut jenis klasik. Tujuannya untuk memberikan stabilitas dan daya cengkeram yang baik di lapangan yang tekstur permukaannya keras. Sepatu jenis ini biasanya memiliki lambang FG dengan pull berbentuk bulat atau blade.

Untuk lapangan yang berlumpur, gunakan sepatu dengan lambang SG

Untuk lapangan yang berlumpur, gunakan sepatu dengan lambang SG

Jenis lapangan ini sebenarnya mirip dengan lapangan rumput alami yang telah dibahas sebelumnya. Namun, perbedaannya adalah jenis tanahnya yang sedikit gembur atau tidak sekeras lapangan rumput alami. Terlebih lagi, jika turun hujan atau cuaca sedang lembap, tekstur tanahnya jadi sedikit berlumpur. 


Jika Anda sering bermain di lapangan jenis ini, pilih sepatu dengan pull berlambang SG atau soft ground. Jenis pull-nya tidak terlalu berbeda dengan jenis FG, tetapi biasanya lebih panjang. Ada juga jenis sepatu bola SG yang bagian pull-nya dilengkapi bahan metal dan bisa dibongkar pasang. Saat lapangan sedang kering, Anda bisa melepasnya. Sedangkan saat lapangan berlumpur, Anda bisa memasangnya kembali.

Untuk lapangan artificial grass, gunakan sepatu dengan lambang AG

Untuk lapangan artificial grass, gunakan sepatu dengan lambang AG

Lapangan jenis artificial grass atau rumput sintetis bisa dibilang merupakan lapangan bola terbaik untuk saat ini. Anda bisa menemukannya di stadion-stadion besar ataupun kampus berskala internasional. Panjang dan karakteristik rumput di lapangan ini hampir mirip dengan lapangan rumput alami, tetapi permukaan lapangannya lebih kasar. Pergerakan bola di lapangan artificial grass sangat natural, bahkan bisa lebih baik karena permukaannya cenderung lebih rata.


Sepatu bola yang digunakan untuk lapangan artificial grass memiliki lambang AG. Karakteristik pull-nya berbentuk bulat dan panjangnya sesuai dengan rumput di lapangan artificial grass. Bahannya juga lebih tahan banting untuk menghadapi permukaan lapangan yang kasar. Sepatu tipe ini sebenarnya memiliki ciri khas yang mirip dengan sepatu jenis FG sehingga tak jarang sepatu FG juga bisa digunakan di lapangan artificial grass.


Di sisi lain, sebaiknya Anda tidak menggunakan sepatu dengan lambang SG atau soft ground untuk lapangan rumput artifisial. Hal ini karena sepatu bola jenis SG memiliki bagian metal yang tajam dan panjang sehingga bisa merusak rumput lapangan.   

Untuk lapangan jenis turf, gunakan sepatu dengan lambang TF

Untuk lapangan jenis turf, gunakan sepatu dengan lambang TF

Turf sebenarnya juga merupakan rumput sintetis, tetapi kualitasnya jauh lebih rendah dibandingkan artificial ground yang digunakan di stadion. Lapangan dengan permukaan jenis turf biasanya sering dijumpai di tempat penyewaan lapangan futsal atau lapangan mini soccer. Bentuknya lebih menyerupai karpet dengan rumput sintetis.


Dibandingkan artificial grass untuk stadion, lapangan turf memiliki permukaan yang jauh lebih kasar dan cenderung tidak rata. Untuk bermain di lapangan turf, gunakan sepatu khusus dengan lambang TF. Bentuk pull-nya lebih pendek, lebih banyak, dan terbuat dari bahan karet.


Anda bisa saja menggunakan sepatu futsal biasa untuk bermain di lapangan turf. Hanya saja, gesekannya akan sedikit licin sehingga tidak senyaman ketika menggunakan sepatu khusus TF. Namun, jangan sekali-sekali menggunakan sepatu model FG, SG, atau AG di lapangan turf karena akan merusak rumputnya dan bisa membuat Anda cedera. Selain itu, ada juga sepatu bola dengan kode MG atau multi ground yang bisa digunakan untuk beberapa jenis lapangan berbeda.

Pilih berdasarkan gaya permainan Anda di lapangan

Sebaiknya pilihlah sepatu bola berdasarkan gaya permainan Anda. Simak pembahasan jenis-jenisnya berikut ini.

Untuk tipe gaya permainan klasik, pilih sepatu yang mengutamakan keamanan dan stabilitas

Untuk Anda yang lebih mementingkan kenyamanan dan keamanan sepatu dibandingkan penampilannya, sepatu bola jenis comfort shoes bisa jadi pilihan tepat. Biasanya sepatu jenis ini memiliki pull yang berbentuk bulat dan mengutamakan kestabilan di lapangan sehingga Anda akan lebih aman dari cedera. 


Meskipun terkesan old school, Nike terus memperbarui comfort shoes-nya dengan desain-desain dan fitur terbaru. Salah satu sepatu Nike yang paling tepat untuk menggambarkan jenis comfort shoes adalah Nike Tiempo. Namun, perlu diperhatikan bahwa sepatu jenis ini kurang cocok untuk Anda yang gaya permainannya agresif karena bobotnya cenderung lebih berat.

Bagi playmaker, gunakan sepatu yang bagian upper-nya dilengkapi grip untuk menahan bola

Jika Anda memiliki tipe permainan yang lebih ke arah playmaker atau pengatur permainan, gunakan sepatu tipe control shoes. Sepatu ini biasanya dilengkapi grip atau desain khusus tertentu di bagian upper-nya sehingga dapat menahan bola dengan lebih baik. Dengan begitu, Anda bisa menahan, mengumpan, dan menendang bola dengan lebih akurat.


Sepatu jenis ini biasanya tersedia dalam berbagai variasi dan pola pull berbeda. Namun, desainnya dibuat agar pemain bisa semudah mungkin melakukan pivot atau berpindah dari kanan ke kiri dan sebaliknya. Control shoes biasanya masih nyaman untuk digunakan, meskipun bobotnya termasuk berat. 

Untuk tipe permainan yang gesit dan agresif, gunakan sepatu yang ringan

Bagi Anda yang tipe permainannya gesit, sering bermanuver ke sana kemari, dan agresif, sepatu yang ringan adalah pilihan tepat. Sepatu semacam ini disebut juga tipe speed shoes, contohnya Nike Mercurial Superfly yang digunakan oleh beberapa atlet ternama seperti Cristiano Ronaldo dan Mbappe.


Speed boots memiliki karakteristik bobot yang ringan dibandingkan sepatu lainnya, upper yang tipis sehingga terasa seperti tidak mengenakan sepatu, dan pull yang agresif. Pull sepatu jenis ini umumnya memiliki desain yang tajam sehingga mampu meningkatkan akselerasi dengan cepat di lapangan. Namun, biasanya sepatu jenis ini memiliki perlindungan ke kaki yang lebih rentan dibandingkan jenis lainnya. 

Untuk Anda penyerang murni, gunakan sepatu tipe finishing

Sepatu yang sering disebut tipe finishing ini kurang lebih merupakan kombinasi dari speed shoes dan control shoes. Bobotnya tidak terlalu berat dan bisa digunakan untuk menendang dengan kencang. Selain itu, sepatu ini juga memungkinkan Anda mengontrol bola dengan baik. Biasanya sepatu ini digunakan oleh pemain yang hanya sesekali menyetuh bola, tetapi memiliki tendangan yang mematikan.


Buat Anda yang bertipe penyerang murni atau sering melakukan tendangan jarak jauh, sepatu ini cocok dijadikan pilihan. Contoh sepatu Nike yang tergolong sepatu finishing adalah Nike Hypervenom dan Nike Phantom Vision. Namun, Anda perlu berhati-hati karena proteksinya tidak sebaik comfort shoes maupun control shoes.

Pilih berdasarkan bahan upper yang digunakan

Selain pull sepatunya, Anda juga harus memperhatikan bagian atas sepatu, atau yang disebut juga dengan upper. Bahan upper yang digunakan akan memengaruhi kualitas tendangan dan kontrol bola Anda. Oleh sebab itu, simak jenis-jenis upper yang biasa digunakan untuk sepatu bola berikut ini.

Sepatu berbahan kulit asli memberikan kenyamanan maksimal

Sepatu berbahan kulit asli memberikan kenyamanan maksimal

Sepatu bola berbahan kulit memang lebih terkesan old school, tetapi kenyamanan yang diberikan tidak ada tandingannya. Bahannya tentu lebih empuk dan akan membuat Anda bisa mengontrol bola dengan lebih baik. Bahan kulit asli seperti ini juga bisa menyesuaikan dengan ukuran kaki Anda. Makin lama digunakan, sepatu ini akan makin nyaman di kaki. Salah satu di antara sepatu Nike yang berbahan kulit asli adalah Nike Premier II.


Kulit yang digunakan untuk sepatu bola biasanya berasal dari kulit kanguru. Anda perlu melakukan perawatan khusus agar sepatu jenis ini tidak mudah rusak. Selain itu, bahannya juga menyerap air sehingga akan lebih berat jika Anda bermain bola dalam keadaan hujan.

Sepatu berbahan kulit sintetis lebih tahan lama dan tahan air

Sepatu bola dengan bahan kulit sintetis telah mengalami perubahan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan satu dekade silam. Sekarang bahan kulit sintetis sudah memiliki kenyamanan yang hampir mendekati sepatu bola berbahan kulit asli.


Sepatu bola dari kulit sintetis lebih tahan terhadap air sehingga akan lebih bersahabat jika Anda bermain bola saat hujan. Meskipun demikian, permukaan sepatu ini cenderung lebih licin saat hujan sehingga Anda akan lebih sulit melakukan killer shot. Untuk Anda yang mencari sepatu bola tahan lama dan tahan air, sepatu bola berbahan sintetis bisa dipertimbangkan. 

Pilih berdasarkan budget yang Anda miliki

Pilih berdasarkan budget yang Anda miliki

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Nike adalah salah satu high-end brand untuk produk sepatu bola. Oleh sebab itu, rentang harga sepatunya juga relatif luas. Namun, perlu Anda ketahui bahwa sepatu bola yang mahal belum tentu yang paling nyaman untuk Anda gunakan di lapangan.


Pilihlah sepatu bola sesuai dengan budget yang Anda miliki. Pertimbangkan sesuai cara memilih yang sudah dibahas sebelumnya. Sesuaikan dengan lapangan tempat Anda bermain, karakteristik permainan, serta kenyamanan Anda. Satu hal yang sangat kami sarankan adalah belilah produk asli dari Nike.

10 Rekomendasi sepatu bola Nike terbaik

Sekarang saatnya memilih sepatu bola Nike terbaik untuk Anda. Gunakan panduan cara memilih yang sudah dibahas sebelumnya sebagai acuan, ya!

10
Jenis lapanganFG
Model sepatuComfort shoes
Material upperCampuran kulit kanguru dan knit material
9
Jenis lapanganFG
Model sepatuFinishing shoes
Material upperFlyknit
8
Jenis lapanganMG
Model sepatuSpeed shoes
Material upperKulit sintetis
7
Jenis lapanganTurf
Model sepatuFinishing shoes
Material upperKulit sintetis
6
Jenis lapanganFG
Model sepatuControl shoes
Material upperFlyknit
5
Jenis lapanganFG
Model sepatuComfort shoes
Material upperKulit kanguru
4
Jenis lapanganFG
Model sepatuFinishing shoes
Material upperFlyknit
3
Jenis lapanganFG
Model sepatuSpeed shoes
Material upperFlyknit
2

NikePhantom Vision 2 Academy Dynamic Fit TF

Rp 1.379.000,00

Jenis lapanganTurf
Model sepatuControl shoes
Material upperNikeSkin
1
Jenis lapanganFG
Model sepatuComfort shoes
Material upperFlyknit

Tabel perbandingan produk sepatu bola Nike terbaik

Gambar produk
1
Nike Vapor 12 Elite FG 1

Nike

2
Nike Phantom Vision 2 Academy Dynamic Fit TF 1

Nike

3
Nike  Mercurial Superfly 7 Elite MDS FG 1

Nike

4
Nike Phantom Vision Elite Dynamic Fit FG 1

Nike

5
Nike Premier II FG 1

Nike

6
Nike Magista Obra II Elite FG 1

Nike

7
Nike Phantom Venom Academy TF 1

Nike

8
Nike Mercurial Vapor 13 Academy MG 1

Nike

9
Nike Hypervenom Phantom III Elite 1

Nike

10
Nike Tiempo Legend 8 Elite FG 1

Nike

Nama produk

Vapor 12 Elite FG

Phantom Vision 2 Academy Dynamic Fit TF

Mercurial Superfly 7 Elite MDS FG

Phantom Vision Elite Dynamic Fit FG

Premier II FG

Magista Obra II Elite FG

Phantom Venom Academy TF

Mercurial Vapor 13 Academy MG

Hypervenom Phantom III Elite

Tiempo Legend 8 Elite FG

KeunggulanKomplet kualitasnya dari se...Dijamin kualitas dan keawet...Ringan dan agresif untuk ja...Teknologi Quad-Fit dan Ghos...Desain klasik dengan kenyam...Tetap jadi idola para playm...Nyaman dipakai, nyaman di k...Tampil lebih garang, geraka...Strike zone idaman untuk te...Kenyamanan bahan kulit berp...
HargaRp 2.669.250,00Rp 1.379.000,00Rp 4.399.000,00Rp 2.250.000,00Rp 1.275.000,00Rp 2.014.000,00Rp 958.000,00Rp 838.000,00Rp 1.090.100,00Rp 2.638.000,00
Jenis lapanganFGTurfFGFGFGFGTurfMGFGFG
Model sepatuComfort shoesControl shoesSpeed shoesFinishing shoesComfort shoesControl shoesFinishing shoesSpeed shoesFinishing shoesComfort shoes
Material upperFlyknitNikeSkinFlyknitFlyknitKulit kanguruFlyknitKulit sintetisKulit sintetisFlyknitCampuran kulit kanguru dan knit material
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu bola lainnya di sini

Selain sepatu bola merek Nike, kami sudah mengulas beberapa sepatu bola lainnya. Ada juga produk keluaran merek ternama lainnya seperti Adidas. Untuk Anda yang penasaran ingin mencari tahu lebih banyak mengenai sepatu bola pilihan, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel ini? Apakah Anda sudah lebih memahami tentang sepatu bola Nike?


Untuk memilih sepatu bola, hal paling utama adalah memperhatikan jenis pull-nya. Selain itu, sesuaikan dengan gaya bermain Anda dan jenis bahan yang digunakan. Belilah sepatu Nike yang asli karena kualitasnya pasti berbeda dengan yang tiruan. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Bola Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bola Golf Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Halo para golfer, apakah Anda sudah memilih bola golf Anda dengan tepat? Karena 70 persen dari pegolf pemula menggunakan bola golf yang tidak cocok. Memilih jenis bola golf yang sama dengan para pegolf profesional bukan berarti bola yang Anda pakai cocok untuk Anda. Ada beberapa merek bola golf terkenal seperti Titleist dan Callaway yang memiliki keunikan dan fungsi yang berbeda-beda.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus diperhatikan dalam memilih bola golf. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk bola golf terbaik kepada Anda, untuk Anda sesuaikan dengan karakter permainan golf Anda. Jadikan artikel ini referensi Anda dalam memilih bola golf terbaik!
    Outdoor & sports
    2.209 Views
  • 10 Rekomendasi Trail Running Shoes Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Trail Running Shoes Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu jenis olahraga lari yang banyak digemari adalah trail running. Trail running merupakan olahraga lari dengan lintasan di alam bebas yang berbukit-bukit dan bukan di jalan beraspal. Olahraga ini memerlukan sepatu dengan sol khusus yang berciri waterproof, menggunakan sol tebal, dan berukuran lebih lebar.Pemula yang baru ingin mencoba trail running biasanya kebingungan saat memilih sepatu. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas cara memilih sepatu trail running terbaik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk dari merek terkenal, seperti Columbia, Hoka One One, Asics, dan sebagainya. Simak sampai habis, ya!
    Outdoor & sports
    10.191 Views
  • 10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Down Jacket Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda berencana untuk berkegiatan di dataran tinggi atau daerah bersalju? Jika ya, Anda akan membutuhkan baju hangat atau jaket yang sesuai. Namun, jaket ini sangat beragam jenisnya, mulai dari produk keluaran The North Face, Fjallraven, Kathmandu, dan sebagainya.Kali ini, kami akan memperkenalkan berbagai down jacket, baik yang ringan hingga yang bisa dilipat menjadi sangat ringkas. Anda pun tidak perlu bingung, kami akan memberitahu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih down jacket. Selamat membaca!
    Outdoor & sports
    13.077 Views
  • 10 Rekomendasi Kapak Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kapak Terbaik untuk Kegiatan Outdoor (Terbaru Tahun 2020)
    Bila Anda suka berkemah, keberadaan kapak adalah hal yang krusial. Anda bisa menggunakan kapak untuk memotong kayu bakar, memotong daging, menebang pohon, dan sebagainya. Namun, banyaknya kapak outdoor yang berbeda ukuran, desain, dan sebagainya bisa membuat Anda bingung memilih.Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kapak outdoor terbaik. Anda dapat membeli produk-produk tersebut di online shop. Anda pun akan menemukan kapak outdoor berkualitas keluaran Estwing, CRKT, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Outdoor & sports
    4.824 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu hiking yang nyaman dan aman merupakan salah satu perlengkapan terpenting saat Anda melakukan hiking. Anda mungkin mengenal merek-merek sepatu hiking ternama dunia mulai dari The North Face, Merrel, Karrimor sampai merek lokal yakni Eiger dan Consina.Sepatu-sepatu hiking harus memiliki karakter tertentu yang membuatnya berkualitas tinggi dan nyaman digunakan. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepatu hiking terbaik untuk pemula dan 10 rekomendasinya. Selamat membaca!
    Outdoor & sports
    5.992 Views
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti camping bersama keluarga, tentu Anda menginginkan akomodasi yang nyaman dan aman. Salah satu peralatan yang wajib Anda bawa adalah tenda untuk camping. Tenda yang kuat, ruangan yang cukup, dan tidak bocor saat hujan adalah hal yang perlu dicermati saat memilihnya.Produsen peralatan outdoor seperti Coleman, Decathlon, Consina, dan Eiger sudah banyak menjual tenda camping. Masing-masing tenda memiliki perbedaan desain, keunikan, serta harga jualnya. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih tenda camping beserta beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih. Selamat membaca!
    Outdoor & sports
    14.282 Views
  • 10 Rekomendasi Papan Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Papan Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Papan renang atau biasa disebut kickboard lazim digunakan untuk belajar berenang di tahap awal. Berbeda dengan baju renang, papan renang biasa disewakan oleh pemilik kolam renang. Sayangnya, karena dipakai oleh banyak orang, kebanyakan sudah kotor sehingga disarankan Anda memiliki papan renang sendiri. Namun, bagaimana cara memilih papan renang yang tepat di tengah banyaknya produk di pasaran?Untuk membantu Anda menemukan papan renang terbaik, simaklah terlebih dahulu cara memilih yang akan kami jabarkan berikut. Kami pun akan memberikan rekomendasi produksi Speedo, Mad Wave, Naturehike, dan sebagainya untuk Anda. Agar tidak menyita waktu lebih lama, langsung saja simak penjelasan kami selengkapnya!
    Outdoor & sports
    727 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah olahraga yang dapat dinikmati oleh semua usia, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Salah satu merek sepeda buatan Indonesia yang cukup terkenal dan diminati banyak orang adalah Polygon. Mengingat banyak jenis sepeda yang ditawarkan Polygon, tentu sebagai pembeli Anda sering merasa kebingungan. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Tipe sepeda favorit seperti Polygon Urbano 13, Polygon Relic20, dan Polygon Cascade 2 juga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, baca sampai tuntas dan pilih tipe yang Anda sukai, ya!
    Outdoor & sports
    44.374 Views
  • 10 Rekomendasi Case Bat Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Case Bat Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, olahraga tenis meja makin diminati. Untuk bermain tenis meja, tentu Anda akan membutuhkan bat atau pemukul bolanya. Case bat sangat krusial untuk menyimpan dan membawa bat andalan. Bahkan, ada juga case bat yang bisa digunakan untuk menyimpan dua bat sekaligus.Ada banyak jenis case bat yang dapat Anda temui di pasaran seperti keluaran Butterfly, Andro, dan Yazaka. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan beberapa poin yang dapat membantu Anda memilih case bat yang tebaik. Jika Anda mendapatkan case bat berkualitas, Anda juga akan lebih termotivasi untuk berolahraga!
    Outdoor & sports
    108 Views
  • 10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda perlu diperlihara secara rutin agar dapat melaju dengan baik. Pelumas rantai adalah salah satu kebutuhan penting dalam pemeliharaan sepeda karena membantu rantai bergerak dengan baik. Namun, banyak jenis pelumas baik kering maupun basah yang dijual oleh berbagai produsen seperti B-CHAIN, BLUB, dan Finish Line. Alhasil, banyak orang mungkin bertanya-tanya mana yang harus dipilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan mengulas produk pelumas rantai terbaik untuk memelihara sepeda Anda. Kami telah merangkum berbagai jenis pelumas rantai sepeda. Yuk, bandingkan dan temukan pelumas rantai yang paling cocok untuk Anda!
    Outdoor & sports
    3.746 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Outdoor & sports
    393.060 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    364.263 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena menyehatkan dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merek-merek ternama, seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Outdoor & sports
    160.267 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    128.685 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Outdoor & sports
    84.374 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari orang dari berbagai kalangan dan usia. Sama seperti mengendarai sepeda motor, helm adalah benda penting yang wajib digunakan saat mengendarai sepeda. Khususnya dalam kegiatan bersepeda dengan jarak yang jauh, helm akan melindungi kepala Anda jika terjatuh.Berbagai brand terkenal seperti Endura, Limar, dan Rockbros berlomba membuat helm sepeda yang ringan, modis, dan berharga terjangkau. Kami akan menjelaskan kepada Anda poin penting dalam memilih helm sepeda. Kami pun akan memberikan rekomendasi helm sepeda terbaik yang layak Anda miliki. Yuk, disimak!
    Outdoor & sports
    55.425 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Basket Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Basket Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu basket merupakan sepatu yang dibuat khusus untuk pemain basket. Biasanya, sepatu ini dipilih berdasarkan performa, desain, dan kelebihan lain yang dimiliki. Pemilihan sepatu basket pastinya akan berdampak kepada permainan basket Anda. Namun, ada banyak sekali produk sepatu basket yang beredar di pasaran.Sekarang, kami akan merekomendasikan produk sepatu basket dari berbagai produsen ternama, seperti Nike, Adidas, Under Armour, dan sebagainya. Tak hanya itu, pertama-tama kami akan menjelaskan cara pemilihan sepatu basket yang tepat. Yuk, simak pembahasannya lebih lanjut di bawah ini.
    Outdoor & sports
    5.347 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori