• 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Apakah Anda mencari sepatu futsal dengan harga terjangkau, tetapi kualitasnya bersaing dengan sepatu lainnya? Anda pasti tidak asing dengan merk Specs. Salah satu merk asli Indonesia ini memiliki kualitas produksi peralatan olahraga yang bagus dan telah dipercaya untuk menjadi sponsor berbagai event olahraga nasional.


Beragam pilihan jenis sepatu futsal Specs original hadir dengan keunggulannya masing-masing, misalnya seri Swervo, Accelerator, Lightspeed, dan Metasala. Bingung saat memilihnya? Tenang saja! Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk beserta penjelasan tentang cara memilih sepatu futsal Specs terbaru dan terbaik untuk Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 23 Juni 2021
  • 20.298 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu futsal Specs

Sebelum kami merekomendasikan produk terbaik untuk Anda, penting untuk mengetahui terlebih dahulu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sepatu futsal. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Sesuaikan dengan jenis permukaan lapangan

Sepatu futsal memiliki desain khusus untuk menyesuaikan dengan kondisi permukaan lapangan. Lapangan futsal pada umumnya terdiri dari dua jenis, yakni lapangan indoor dengan permukaan vynil, taraflex, atau semen, dan lapangan rumput sintetis. Yuk, cari tahu perbedaan jenis sepatunya.

Untuk lapangan indoor, gunakan sepatu dengan bahan sol karet yang tidak licin

Untuk lapangan indoor, gunakan sepatu dengan bahan sol karet yang tidak licin

Futsal umumnya dilakukan di ruangan indoor dengan permukaan lapangan yang terbuat dari vinyl, taraflex, atau semen biasa. Lapangan vinyl terbuat dari bahan karet, sedangkan lapangan taraflex terbuat dari biji plastik (polyethylene) dengan kualitas yang baik. Masing-masing jenis lapangan ini memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri, tetapi umumnya membutuhkan jenis sepatu futsal yang sama.


Untuk bermain di lapangan indoor, gunakan sepatu futsal dengan outsole berbahan karet yang tidak licin dan memiliki daya cengkeraman kuat. Selain agar tidak licin saat berlari, sol dari bahan karet yang bagus juga berfungsi menahan bola yang datang ke Anda. Sepatu futsal untuk lapangan indoor biasanya memiliki desain kece sehingga bisa digunakan juga untuk kegiatan di luar futsal, bahkan bisa untuk bersekolah.

Untuk lapangan rumput sintetis, gunakan sepatu yang memiliki pull agar cengkeramannya kuat

Untuk lapangan rumput sintetis, gunakan sepatu yang memiliki pull agar cengkeramannya kuat

Lapangan rumput sintetis sebenarnya lebih diperuntukkan bagi indoor soccer dibandingkan untuk futsal. Namun, di Indonesia banyak tempat futsal yang menyediakan fasilitas lapangan rumput sintetis. Meskipun tidak digunakan untuk turnamen, lapangan rumput sintetis semacam ini bisa digunakan untuk bermain futsal sebagai rekreasi.


Untuk bermain futsal di lapangan dengan permukaan rumput sintetis, Anda membutuhkan sepatu futsal dengan bahan yang lebih tahan lama dan daya cengkeraman yang lebih kuat. Sepatu futsal untuk lapangan rumput sintetis sebaiknya memiliki tonjolan atau gerigi khusus di bagian bawahnya.


Tonjolan atau gerigi khusus ini biasanya disebut juga dengan pull atau studPull atau stud berfungsi memberikan daya cengkeraman yang lebih baik agar tidak tergelincir dan memungkinkan performa yang lebih stabil. Karena rumput sintetis merupakan permukaan yang sangat kasar dan berisiko merusak sepatu, pastikan Anda memilih sepatu yang memiliki ketahanan tinggi.


Beberapa produk sepatu untuk lapangan rumput sintetis bisa juga digunakan untuk lapangan indoor. Di sisi lain, hampir semua sepatu futsal untuk lapangan indoor tidak bisa digunakan untuk rumput sintetis karena akan licin.

Pilih berdasarkan posisi Anda pada saat bermain

Dalam permainan futsal memang tidak ada posisi yang pasti. Seseorang bisa menjadi pemain bertahan sekaligus penyerang. Namun, tentu saja setiap pemain memiliki gaya permainan yang berbeda. Ada yang suka menguasai bola, mengatur permainan, dan banyak mengoper. Ada juga yang lebih sering bergerak aktif ke seluruh penjuru lapangan. Berikut rekomendasi jenis sepatu sesuai posisi Anda pada saat bermain.

Untuk kiper, gunakan sepatu dengan upper yang tebal

Untuk kiper, gunakan sepatu dengan upper yang tebal

Kiper atau penjaga gawang merupakan pemain yang menjadi benteng terakhir pertahanan untuk menjaga gawang agar tidak dibobol oleh lawan. Seorang kiper tentunya dominan untuk menggunakan tangan dalam menghalau bola. Namun pemilihan sepatu yang tepat bagi seorang kiper merupakan hal yang cukup penting.


Sepatu yang elastis dan memiliki upper tebal merupakan sepatu yang cocok untuk seorang kiper. Untuk memudahkan pergerakan, kiper membutuhkan sepatu yang elastis. Selain itu, upper yang tebal berguna untuk menghalau bola dari lawan dan mengoper bola kepada rekan satu tim.


Dalam permainan futsal, kiper cukup sering menghalau bola menggunakan kakinya, Dalam kondisi tertentu kiper juga dapat membantu penyerangan, untuk itu kiper perlu melakukan kontrol dan umpan kepada rekannya.

Untuk anchor, gunakan sepatu yang solnya kuat dan fleksibel

Untuk anchor, gunakan sepatu yang solnya kuat dan fleksibel

Seorang anchor atau pengatur permainan akan lebih banyak bertugas menahan dan mengoper bola, serta memberikan umpan pendek ataupun umpan lambung. Untuk itu, seorang anchor harus jeli melihat rekan setim di kanan ataupun kirinya dan harus bisa mencari posisi yang ideal.


Sepatu futsal terbaik untuk Anda yang memiliki gaya permainan anchor adalah sepatu dengan sol yang kuat dan desainnya fleksibel. Sol yang kuat akan memungkinkan Anda menahan dan mengoper bola dengan baik. Sementara itu, desain fleksibel berguna untuk memudahkan pergerakan Anda.

Desain sepatu futsal seperti itu membuat Anda bisa leluasa melakukan pergerakan ke kanan dan kiri tanpa khawatir cedera atau terhambat pergerakannya. Selain itu, disarankan juga untuk memilih sepatu dengan bahan upper yang empuk karena Anda akan sering mengoper bola.

Untuk flank, gunakan sepatu futsal yang ringan

Untuk flank, gunakan sepatu futsal yang ringan

Dalam permainan futsal, biasanya ada pemain yang berperan mengacak-acak pertahanan lawan dengan pergerakannya yang eksplosif. Pemain seperti ini bertugas membuka ruang, mencari posisi ideal, ataupun mengacaukan konsentrasi lawan. Tak jarang, pemain dengan posisi flank juga mengeluarkan trik-trik andalan untuk mengecoh pemain lawan.


Untuk Anda yang bermain pada posisi flank, gunakan sepatu yang bobotnya ringan dan menggunakan sol yang empuk. Dengan begitu, Anda bisa menjelajah ke seluruh lapangan dengan cepat dan tidak mudah lelah.

Untuk pivot, gunakan sepatu futsal dengan toe protector yang kuat

Untuk pivot, gunakan sepatu futsal dengan toe protector yang kuat

Permainan futsal berbeda dengan sepak bola. Dalam sepak bola, Anda lebih banyak menendang bola dengan bagian punggung kaki sehingga yang bersentuhan dengan bola adalah bagian upper sepatu. Sementara pada futsal, Anda bisa menggunakan bagian punggung kaki serta ujung jari untuk menendang bola. Bagian ujung jari ini akan bersentuhan dengan toe protector pada sepatu.


Untuk Anda yang gaya permainannya lebih banyak menunggu umpan dan langsung menendang ke arah gawang, Anda perlu memilih sepatu dengan upper dan toe protector yang baik. Carilah sepatu yang bagian upper dan toe protector-nya cukup solid sehingga tidak mudah rusak. Fleksibilitas sepatu juga patut dipertimbangkan karena sebagai pivot, Anda akan sering melakukan pergerakan untuk mencari ruang tembak.

Pastikan desain sepatunya nyaman untuk mendukung pergerakan Anda

Saat latihan atau bermain futsal, umumnya Anda akan berlari di lapangan selama kurang lebih 60–90 menit. Karena itu, sangat penting untuk memastikan sepatu Anda pas di kaki sehingga nyaman dan tidak membuat rentan cedera. Bagaimana caranya mengetahui sepatu yang pas di kaki?

Sesuaikan bagian insole sepatu dengan bentuk telapak kaki Anda

Sesuaikan bagian insole sepatu dengan bentuk telapak kaki Anda

Sebelum memilih jenis sepatu futsal, ada baiknya Anda mencari tahu bentuk telapak kaki Anda terlebih dahulu. Dengan mengetahui bentuk telapak kaki, dapat membuat Anda nyaman bergerak dan tidak membuat telapak kaki merasa cepat pegal. Selain itu, memilih insole yang tepat untuk telapak kaki Anda dapat mengurangi adanya risiko cedera pada saat bermain futsal


  • Apabila Anda memiliki telapak kaki normal, beban tubuh biasanya bertumpu pada bagian tengah kaki. Sepatu dengan insole yang lebih tipis dan lentur akan memberikan pergerakan yang lebih leluasa.

  • Bagi Anda yang memiliki telapak kaki cenderung rata, beban tubuh biasanya bertumpu pada telapak kaki bagian tengah. Hal ini dapat menyebabkan kaki Anda akan mudah merasa pegal. Sepatu yang memiliki insole dengan bantalan di bagian tengah akan menopang kaki Anda dengan lebih baik.

  • Untuk Anda yang memiliki telapak dengan lengkungan yang tinggi (high arch), beban tubuh biasanya bertumpu pada bagian luar kaki. Telapak kaki separti ini biasanya disebut juga dengan supination. Sepatu yang cocok digunakan adalah sepatu dengan insole tebal di bagian belakang dan depan agar tumpuan kaki menjadi seimbang.

Dapatkan kenyamanan optimal dengan sepatu yang pas

Dapatkan kenyamanan optimal dengan sepatu yang pas

Agar mendapatkan kenyamanan optimal pada saat bermain futsal, pilih sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Pastikan bagian sisi sepatu terasa pas, tidak terlalu longgar atau terlalu ketat. Pilihlah sepatu yang mendukung bagian samping kaki dan memiliki bentuk lengkung yang baik untuk mengurangi risiko cedera pergelangan kaki.


Selain itu, sebaiknya berikan jarak yang cukup antara ujung sepatu dengan jari kaki Anda, kurang lebih sekitar 1–1,5 cm. Pastikan pula untuk memberikan sedikit celah antara tumit dan bagian belakang sepatu untuk mengurangi kemungkinan gesekan yang tidak nyaman.


Saat mencoba sepatu futsal, pastikan tidak ada tekanan atau rasa tidak nyaman saat Anda berjalan. Anda juga bisa mencobanya dengan menggunakan kaos kaki agar ukurannya lebih sesuai saat nanti bermain. Namun, jika Anda membeli sepatu futsal secara online, pastikan untuk membaca size chart dengan saksama. Baca juga review pembeli sebelumnya, ya!

10 Rekomendasi sepatu futsal Specs terbaik

Sekarang, mari lihat beberapa sepatu futsal Specs terbaik yang sudah kami pilihkan untuk Anda. Jadikan poin-poin cara memilih yang sudah dibahas sebelumnya sebagai acuan saat membeli sepatu futsal Specs, ya!

10
Jenis lapanganIndoor
MaterialKulit sintetis
WarnaJet black, bright
Ukuran38–43
9
Jenis lapanganIndoor
MaterialKulit sintetis
WarnaBlack, dark cool grey, emperor red
Ukuran39–44
8

SpecsBarricada Maestro XT Elite IN

401547

Mulai dari Rp 729.800,00

Jenis lapanganIndoor dan rumput sintetis
MaterialKulit sintetis
WarnaAll black
Ukuran38–44
7

SpecsAccelerator Slaz Pro IN

401052

Mulai dari Rp 499.800,00

Jenis lapanganIndoor dan rumput sintetis
MaterialKulit sintetis
WarnaLemon tonic, black
Ukuran39–45
6
Jenis lapanganIndoor dan rumput sintetis
MaterialKulit sintetis
WarnaMango orange, black
Ukuran37–46
5
Jenis lapanganIndoor
MaterialKulit sintetis
WarnaBlack, safety yellow, green gecko
Ukuran38–43
4
Jenis lapanganIndoor
MaterialKulit sintetis
WarnaAstral aura, mango orange
Ukuran41–44
3
Jenis lapanganIndoor
MaterialKulit sintetis
WarnaIndigo, tulip blue, orange clown
Ukuran38–45
2
Jenis lapanganIndoor dan rumput sintetis
MaterialKulit sintetis
WarnaRising red, solar orange
Ukuran38–45
1
Jenis lapanganIndoor
MaterialKulit sintetis
WarnaBlack, white
Ukuran38–42

Tabel perbandingan sepatu futsal Specs terbaik

Gambar produk
1
Specs Metasala Nativ 2 1

Specs

2
Specs LS Ultra IN 1

Specs

3
Specs Metasala Void 1

Specs

4
Specs Viper IN 1

Specs

5
Specs Metasala Magnum 1

Specs

6
Specs Hyperspeed IN 1

Specs

7
Specs Accelerator Slaz Pro IN 1

Specs

8
Specs Barricada Maestro XT Elite IN 1

Specs

9
Specs Swervo Galactica Pro IN 1

Specs

10
Specs Sparta IN 1

Specs

Nama produk

Metasala Nativ 2

LS Ultra IN

Metasala Void

Viper IN

Metasala Magnum

Hyperspeed IN

Accelerator Slaz Pro IN

Barricada Maestro XT Elite IN

Swervo Galactica Pro IN

Sparta IN

Keunggulan

Desain klasik untuk style keren di dalam dan di luar lapangan

Tampil gaya dengan desain sepatu yang stylish

Kontrol bola lebih mumpuni untuk mencetak gol

Ujung sepatu bulat untuk tendangan lebih kuat

Metasala versi terbaru, lebih trendi!

Rasakan sensasi seperti menendang bola tanpa alas kaki!

Bergerak lebih lincah di lapangan indoor dan sintetis

Kontrol bola dan akurasi maksimal untuk si profesional

Upper yang fleksibel, nyaman untuk berbagai bentuk kaki

Sepatu untuk para pemula!

Harga mulai dariRp 449.800,00Rp 549.800,00Rp 479.800,00Rp 499.800,00Rp 399.800,00Rp 449.800,00Rp 499.800,00Rp 729.800,00Rp 429.800,00Rp 299.800,00
Jenis lapanganIndoorIndoor dan rumput sintetisIndoorIndoorIndoorIndoor dan rumput sintetisIndoor dan rumput sintetisIndoor dan rumput sintetisIndoorIndoor
MaterialKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetis
WarnaBlack, whiteRising red, solar orangeIndigo, tulip blue, orange clownAstral aura, mango orangeBlack, safety yellow, green geckoMango orange, blackLemon tonic, blackAll blackBlack, dark cool grey, emperor redJet black, bright
Ukuran38–4238–4538–4541–4438–4337–4639–4538–4439–4438–43
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu olahraga lainnya di sini

Selain futsal, kami juga sudah pernah membahas sepatu untuk olahraga lainnya seperti tenis meja dan sepak bola. Di setiap artikel, tentunya kami juga merekomendasikan produk dari merek-merek terbaik. Untuk Anda yang ingin mencari tahu lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Kami sudah membahas dengan cukup lengkap cara memilih sepatu futsal Specs hingga memberikan produk rekomendasinya untuk Anda. Apakah ada yang cocok dengan yang Anda cari?


Saat membeli sepatu futsal, pastikan Anda mempertimbangkan jenis lapangan yang sering Anda gunakan, posisi bermain, ukuran, hingga jenis solnya. Jika Anda memang hobi futsal, pasti Anda akan sering menggunakan sepatu futsal. Oleh karena itu, pastikan juga sepatu futsal yang Anda pilih nyaman digunakan.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu futsal merupakan elemen penting dalam olahraga futsal. Namun, terdapat perbedaan antara sepatu futsal indoor dan outdoor. Selain itu, jika Anda menginginkan sepatu yang nyaman dipakai, ada beberapa poin yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Sering kali, hal ini membuat Anda bertanya-tanya tentang sepatu mana yang cocok untuk Anda pakai.Karena itu, kali ini kami akan mengulas artikel mengenai bagaimana cara memilih sepatu futsal terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produknya, seperti, Mizuno, Nike, Adidas, Specs, dan merek lainnya. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan lapangan dan gaya bermain Anda!
    Sepak bola & futsal
    64.087 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Ortuseight Terbaik untuk Futsal (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Ortuseight Terbaik untuk Futsal (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu futsal merupakan atribut penting dalam bermain futsal. Salah satu merek sepatu futsal lokal yang bagus adalah Ortuseight. Ortuseight merupakan produsen lokal yang memproduksi peralatan olahraga, seperti sepatu bola dan sepatu futsal. Belakangan ini, sepatu futsal Ortuseight menjadi pilihan karena desain dan teknologi yang inovatif.Karena itu, kami akan menguraikan cara memilih dan merekomendasikan sepatu futsal terbaik dari Ortuseight. Beberapa model sepatu futsal, seperti Jogosala Rabona, Catalyst Quiver IN, dan Forte Savage IN perlu menjadi pilihan Anda selanjutnya. Simak terus artikelnya secara saksama agar Anda menemukan sepatu futsal impian Anda!
    Sepak bola & futsal
    4.134 Views
  • 10 Rekomendasi Bola Sepak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bola Sepak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda pasti setuju kalau sepak bola adalah olahraga paling populer di Indonesia dan digemari seluruh lapisan masyarakat. Permainan sepak bola tidak mungkin dilakukan tanpa bola sepak. Nike, Mikasa, Adidas, dan Molten adalah segelintir merek terkenal yang terus berinovasi agar dapat menghasilkan bola sepak terbaik.Meski begitu, banyaknya bola sepak berkualitas di pasaran bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi bola sepak terbaik untuk Anda. Ayo, baca artikel ini sampai tuntas dan temukan bola sepak favorit Anda!
    Sepak bola & futsal
    43.388 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu bola Nike adalah pilihan tepat jika Anda mencari produk berkualitas terbaik. Merk dengan tagline "Just do it" ini sudah lama menjadi high-end brand di dunia olahraga, khususnya sepak bola. Pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Mbappe adalah beberapa pemain top yang menggunakan Nike. Untuk membantu Anda memilih sepatu bola Nike yang bagus, kami memberikan tips memilihnya di artikel ini. Ada rekomendasi seri terbaru sepatu bola Nike, seperti Academy, Mercurial, Venom, dan Superfly. Yuk, ketahui perbedaan jenis sepatu bola Nike yang cocok untuk ukuran kaki lebar, tipe lapangan, dan sebagainya!
    Sepak bola & futsal
    15.391 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Terbaik untuk Artificial Ground (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Bola Terbaik untuk Artificial Ground (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu adalah salah satu perlengkapan penting saat bermain sepak bola. Sepatu sepak bola terdiri dari berbagai macam kategori, tergantung dari jenis lapangan tempat permainan dilangsungkan. Nike, adidas, dan PUMA telah terkenal sejak lama sebagai produsen merk sepatu sepak bola yang bagus.Artikel kami berikut ini akan membahas sepatu bola yang dipakai khusus di artificial ground. Pemilihan sepatu bola rumput sintetis dan indoor yang tepat akan meningkatkan performa Anda serta menjauhkan Anda dari cedera. Penasaran dengan ulasan kami? Mari ikuti dengan saksama pemaparan berikut ini!
    Sepak bola & futsal
    20.081 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Futsal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Futsal bisa dikatakan sebagai permainan sepak bola versi kecil. Futsal hanya berisikan lima pemain saja dan aturannya juga terbilang lebih sederhana dibandingkan sepak bola. Jadi, jangan heran jika olahraga futsal makin banyak diminati.Seiring naiknya minat masyarakat terhadap futsal, penjualan baju futsal juga meningkat. Anda akan dengan mudah menemukan baju futsal dengan beragam pilihan motif serta kualitas. Nah, untuk menemukan produk baju futsal yang bagus, silakan baca artikel ini sampai habis. Beberapa produk dari merek ternama, seperti adidas, Ortuseight, dan Concave juga akan kami ulas di sini. 
    Sepak bola & futsal
    239 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori