• 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepatu Futsal Specs Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Apakah Anda mencari sepatu futsal dengan harga terjangkau, tetapi kualitasnya bersaing dengan sepatu lainnya? Anda pasti tidak asing dengan merek Specs. Salah satu merek asli Indonesia ini memiliki kualitas produksi peralatan olahraga unggulan dan telah dipercaya untuk menjadi sponsor berbagai event olahraga nasional.


Specs telah meluncurkan beragam pilihan sepatu futsal dengan keunggulannya masing-masing, misalnya seri Accelerator, Metasala, dan Swervo Galactica. Bingung saat memilihnya? Tenang saja! Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk beserta penjelasan tentang cara memilih sepatu futsal Specs terbaik untuk Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 23 Mei 2020
  • 1.323 Views
Daftar isi

Cara memilih sepatu futsal Specs

Sebelum kami merekomendasikan produk terbaik untuk Anda, penting untuk mengetahui terlebih dahulu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sepatu futsal. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Sesuaikan dengan jenis permukaan lapangan

Sepatu futsal memiliki desain khusus untuk menyesuaikan dengan kondisi permukaan lapangan. Lapangan futsal pada umumnya terdiri dari dua jenis, yakni lapangan indoor dengan permukaan vynil, taraflex, atau semen, dan lapangan rumput sintetis. Yuk, cari tahu perbedaan jenis sepatunya.

Untuk lapangan indoor, gunakan sepatu dengan bahan sol karet yang tidak licin

Untuk lapangan indoor, gunakan sepatu dengan bahan sol karet yang tidak licin

Futsal umumnya dilakukan di ruangan indoor dengan permukaan lapangan yang terbuat dari vinyl, taraflex, atau semen biasa. Lapangan vinyl terbuat dari bahan karet, sedangkan lapangan taraflex terbuat dari biji plastik (polyethylene) dengan kualitas yang baik. Masing-masing jenis lapangan ini memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri, tetapi umumnya membutuhkan jenis sepatu futsal yang sama.


Untuk bermain di lapangan indoor, gunakan sepatu futsal dengan outsole berbahan karet yang tidak licin dan memiliki daya cengkeraman kuat. Selain agar tidak licin saat berlari, sol dari bahan karet yang bagus juga berfungsi menahan bola yang datang ke Anda. Sepatu futsal untuk lapangan indoor biasanya memiliki desain kece sehingga bisa digunakan juga untuk kegiatan di luar futsal, bahkan bisa untuk bersekolah.

Untuk lapangan rumput sintetis, gunakan sepatu yang memiliki pull agar cengkeramannya kuat

Untuk lapangan rumput sintetis, gunakan sepatu yang memiliki pull agar cengkeramannya kuat

Lapangan rumput sintetis sebenarnya lebih diperuntukkan bagi indoor soccer dibandingkan untuk futsal. Namun, di Indonesia banyak tempat futsal yang menyediakan fasilitas lapangan rumput sintetis. Meskipun tidak digunakan untuk turnamen, lapangan rumput sintetis semacam ini bisa digunakan untuk bermain futsal sebagai rekreasi.


Untuk bermain futsal di lapangan dengan permukaan rumput sintetis, Anda membutuhkan sepatu futsal dengan bahan yang lebih tahan lama dan daya cengkraman yang lebih kuat. Sepatu futsal untuk lapangan rumput sintetis sebaiknya memiliki tonjolan atau gerigi khusus di bagian bawahnya yang disebut juga dengan pull atau stud. Pull berfungsi memberikan daya cengkeraman yang lebih baik agar tidak tergelincir dan memungkinkan performa yang lebih stabil.


Dikarenakan rumput sintetis merupakan permukaan yang sangat kasar dan berisiko merusak sepatu, pastikan Anda memilih sepatu yang memiliki ketahanan tinggi. Beberapa produk sepatu untuk lapangan rumput sintetis bisa juga digunakan untuk lapangan indoor. Sementara, hampir semua sepatu futsal untuk lapangan indoor tidak bisa digunakan untuk rumput sintetis karena akan licin.

Pilih berdasarkan gaya permainan Anda

Dalam permainan futsal, memang tidak ada posisi yang pasti. Seseorang bisa menjadi pemain bertahan sekaligus penyerang. Namun, tentu saja setiap pemain memiliki gaya permainan yang berbeda. Ada yang suka menguasai bola, mengatur permainan, dan banyak mengoper. Ada juga yang lebih sering bergerak aktif ke seluruh penjuru lapangan. Berikut rekomendasi jenis sepatu sesuai masing-masing gaya permainan.

Untuk playmaker, gunakan sepatu yang solnya kuat dan fleksibel

Untuk playmaker, gunakan sepatu yang solnya kuat dan fleksibel

Seorang playmaker atau pengatur permainan akan lebih banyak bertugas menahan dan mengoper bola, serta memberikan umpan pendek ataupun umpan lambung. Untuk itu, seorang playmaker harus jeli melihat rekan setim di kanan ataupun kirinya dan harus bisa mencari posisi yang ideal. Sepatu futsal terbaik untuk Anda yang memiliki gaya permainan playmaker adalah sepatu dengan sol yang kuat dan desainnya fleksibel.


Sol yang kuat akan memungkinkan Anda menahan dan mengoper bola dengan baik, sedangkan desain fleksibel berguna untuk memudahkan pergerakan Anda. Jadi, Anda bisa leluasa melakukan pivot ke kanan dan kiri tanpa khawatir cedera atau terhambat pergerakannya. Selain itu, disarankan juga untuk memilih sepatu dengan bahan upper yang empuk karena Anda akan sering mengoper bola.

Untuk gaya permainan eksplosif dan cepat, gunakan sepatu futsal yang ringan

Untuk gaya permainan eksplosif dan cepat, gunakan sepatu futsal yang ringan

Dalam permainan futsal, biasanya ada pemain yang berperan mengacak-acak pertahanan lawan dengan pergerakannya yang eksplosif. Pemain seperti ini bertugas membuka ruang, mencari posisi ideal, ataupun mengacaukan konsentrasi lawan. Tak jarang, pemain dengan tipe permainan eksplosif juga mengeluarkan trik-trik andalan untuk mengecoh pemain lawan.


Untuk Anda yang gaya permainannya eksplosif dan gesit, gunakan sepatu yang bobotnya ringan dan menggunakan sol yang empuk. Dengan begitu, Anda bisa menjelajah ke seluruh lapangan dengan cepat dan tidak mudah lelah.

Untuk striker, gunakan sepatu futsal dengan toe protector yang kuat

Untuk striker, gunakan sepatu futsal dengan toe protector yang kuat

Permainan futsal berbeda dengan sepak bola. Dalam sepak bola, Anda lebih banyak menendang bola dengan bagian punggung kaki sehingga yang bersentuhan dengan bola adalah bagian upper sepatu. Sementara pada futsal, Anda bisa menggunakan bagian punggung kaki serta ujung jari untuk menendang bola. Bagian ujung jari ini akan bersentuhan dengan toe protector pada sepatu.


Untuk Anda yang gaya permainannya lebih banyak menunggu umpan dan langsung menendang ke arah gawang, Anda perlu memilih sepatu dengan upper dan toe protector yang baik. Carilah sepatu yang bagian upper dan toe protector-nya cukup solid sehingga tidak mudah rusak. Fleksibilitas sepatu juga patut dipertimbangkan karena sebagai striker, Anda akan sering melakukan pivot untuk mencari ruang tembak.

Pilih ukuran sepatu yang pas dan nyaman di kaki Anda

Pilih ukuran sepatu yang pas dan nyaman di kaki Anda

Saat latihan atau bermain futsal, umumnya Anda akan berlari di lapangan selama kurang lebih 60-90 menit. Karena itu, sangat penting untuk memastikan sepatu Anda pas di kaki sehingga nyaman dan tidak membuat rentan cedera. Bagaimana caranya mengetahui sepatu yang pas di kaki?


Mulailah dengan memilih sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Pastikan bagian sisi sepatu terasa pas, tidak terlalu longgar atau terlalu ketat. Karena Anda akan bergerak dari sisi ke sisi, pilihlah sepatu yang mampu memberikan dukungan pada bagian samping kaki dan memiliki bentuk lengkung yang baik. Hal ini dapat mengurangi risiko cedera pada pergelangan kaki Anda. 


Selain itu, sebaiknya berikan jarak yang cukup antara ujung sepatu dengan jari kaki Anda, kurang lebih sekitar 1-1,5 cm. Pastikan pula untuk memberikan sedikit celah antara tumit dan bagian belakang sepatu untuk mengurangi kemungkinan gesekan yang tidak nyaman. Saat mencoba sepatu futsal, pastikan tidak ada tekanan atau rasa tidak nyaman saat Anda berjalan. Anda juga bisa mencobanya dengan menggunakan kaos kaki agar ukurannya lebih sesuai saat nanti bermain.

Sesuaikan bagian insole sepatu dengan jenis kaki Anda

Sesuaikan bagian insole sepatu dengan jenis kaki Anda

Sebelum memilih jenis sepatu futsal, ada baiknya Anda mencari tahu jenis kaki Anda terlebih dahulu. Apabila Anda memiliki telapak kaki normal, beban tubuh biasanya bertumpu pada bagian tengah kaki. Sepatu dengan insole yang lebih tipis dan lentur akan memberikan pergerakan yang lebih leluasa.


Bagi Anda yang memiliki telapak kaki cenderung rata, beban tubuh biasanya bertumpu pada telapak kaki bagian tengah sehingga Anda akan mudah merasa pegal. Sepatu yang memiliki insole dengan bantalan di bagian tengah akan menopang kaki Anda dengan lebih baik.


Sementara untuk Anda yang memiliki jenis lengkungan kaki yang tinggi (high arch), atau sering disebut juga dengan jenis kaki supination, beban tubuh biasanya bertumpu pada bagian luar kaki. Sepatu yang cocok untuk jenis kaki ini adalah sepatu dengan insole yang tebal di bagian belakang dan depan kaki agar tumpuan kaki menjadi seimbang.

10 Rekomendasi sepatu futsal Specs terbaik

Sekarang, mari lihat beberapa sepatu futsal Specs terbaik yang sudah kami pilihkan untuk Anda. Jadikan poin-poin cara memilih yang sudah dibahas sebelumnya sebagai acuan saat membeli sepatu futsal Specs, ya!

10

SpecsAccelerator Lightspeed Reborn In Silver/Black

Rp 439.840,00

Jenis lapanganIndoor dan sintetis
Pilihan warnaSilver/Black, Metallic Gun/Mango Orange, Reflex Blue/Metallic Gold, Maroon Red/Metallic Gold, Van Deusen Blue/Flame
MaterialKulit sintetis
9
Jenis lapanganIndoor
Pilihan warnaEmperor Red/Solar Red/Off White, Galaxy Blue/Tulip Blu/Off White, Black/Off White/Gum
MaterialKulit sintetis
8

SpecsAccelerator Garuda Attack In White/Emperor Red/Black

400950

Rp 299.000,00

Jenis lapanganIndoor dan rumput sintetis
Pilihan warnaWhite/Emperor Red/Black
MaterialKulit sintetis
7
Jenis lapanganIndoor
Pilihan warnaEmperor Red/Dark Cool Grey/White, Black/Dark Cool Grey/White
MaterialKulit sintetis
6

SpecsAccelerator Spyder In Black/Silver

400836

Rp 423.346,00

Jenis lapanganIndoor
Pilihan warnaBlack/Silver
MaterialKulit sintetis
5
Jenis lapanganIndoor
Pilihan warnaCaneel Bay/Pebble, Orangeade/Caneel Bay
MaterialKulit sintetis
4

SpecsAccelerator Velocity 19 In Black/Silver

400820

Rp 399.999,00

Jenis lapanganIndoor
Pilihan warnaBlack/Silver
MaterialKulit sintetis
3
Jenis lapanganIndoor & rumput sintetis
Pilihan warnaBlack/Noir/Solar Slime, Galaxy Blue/Indigo/Sunkist
MaterialKulit sintetis
2
Jenis lapanganIndoor
Pilihan warnaBlack/Black, Emperor Red/Black
MaterialKulit sintetis
1
Jenis lapanganIndoor
Pilihan warnaBlack/Pale Gold, Blue Aster/Safety Yellow, Black/Scuba Blue
MaterialKulit sintetis

Tabel perbandingan sepatu futsal Specs terbaik

Gambar produk
1
Specs Equator 1

Specs

2
Specs Roma 1

Specs

3
Specs Evict 1

Specs

4
Specs Accelerator Velocity 19 In Black/Silver 1

Specs

5
Specs Metasala Rokka 1

Specs

6
Specs Accelerator Spyder In Black/Silver 1

Specs

7
Specs Swervo Galactica 1

Specs

8
Specs Accelerator Garuda Attack In White/Emperor Red/Black 1

Specs

9
Specs Metasala Rival 1

Specs

10
Specs Accelerator Lightspeed Reborn In Silver/Black 1

Specs

Nama produk

Equator

Roma

Evict

Accelerator Velocity 19 In Black/Silver

Metasala Rokka

Accelerator Spyder In Black/Silver

Swervo Galactica

Accelerator Garuda Attack In White/Emperor Red/Black

Metasala Rival

Accelerator Lightspeed Reborn In Silver/Black

KeunggulanKecoh lawan dengan akselera...Desain klasik untuk style k...Ujung sepatu bulat untuk te...Rasakan sensasi seperti men...Kontrol bola lebih mumpuni ...Tampil gaya dengan desain s...Upper yang fleksibel, nyama...Sepatu artsy yang menampilk...Metasala versi terbaru, leb...Dilengkapi X-Trec Technolog...
HargaRp 319.840,00Rp 287.840,00Rp 343.840,00Rp 399.999,00Rp 359.840,00Rp 423.346,00Rp 364.900,00Rp 299.000,00Rp 249.900,00Rp 439.840,00
Jenis lapanganIndoorIndoorIndoor & rumput sintetisIndoorIndoorIndoorIndoorIndoor dan rumput sintetisIndoorIndoor dan sintetis
Pilihan warnaBlack/Pale Gold, Blue Aster/Safety Yellow, Black/Scuba BlueBlack/Black, Emperor Red/BlackBlack/Noir/Solar Slime, Galaxy Blue/Indigo/SunkistBlack/SilverCaneel Bay/Pebble, Orangeade/Caneel BayBlack/SilverEmperor Red/Dark Cool Grey/White, Black/Dark Cool Grey/WhiteWhite/Emperor Red/BlackEmperor Red/Solar Red/Off White, Galaxy Blue/Tulip Blu/Off White, Black/Off White/GumSilver/Black, Metallic Gun/Mango Orange, Reflex Blue/Metallic Gold, Maroon Red/Metallic Gold, Van Deusen Blue/Flame
MaterialKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetisKulit sintetis
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu olahraga lainnya di sini

Selain futsal, kami juga sudah pernah membahas sepatu untuk olahraga lainnya seperti tenis meja dan sepak bola. Di setiap artikel tentunya kami juga merekomendasikan produk dari merek-merek terbaik. Untuk Anda yang ingin mencari tahu lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Kami sudah membahas dengan cukup lengkap cara memilih sepatu futsal Specs hingga memberikan produk rekomendasinya untuk Anda. Apakah ada yang cocok dengan yang Anda cari?


Saat membeli sepatu futsal, pastikan Anda mempertimbangkan jenis lapangan yang sering Anda gunakan, gaya permainan, ukuran, hingga jenis solnya. Jika Anda memang hobi futsal, pasti Anda akan sering menggunakan sepatu futsal. Oleh karena itu, pastikan juga sepatu futsal yang Anda pilih nyaman digunakan.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Outdoor & sports
    394.100 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    365.089 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena menyehatkan dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merek-merek ternama, seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Outdoor & sports
    160.956 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    129.277 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Outdoor & sports
    84.670 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari orang dari berbagai kalangan dan usia. Sama seperti mengendarai sepeda motor, helm adalah benda penting yang wajib digunakan saat mengendarai sepeda. Khususnya dalam kegiatan bersepeda dengan jarak yang jauh, helm akan melindungi kepala Anda jika terjatuh.Berbagai brand terkenal seperti Endura, Limar, dan Rockbros berlomba membuat helm sepeda yang ringan, modis, dan berharga terjangkau. Kami akan menjelaskan kepada Anda poin penting dalam memilih helm sepeda. Kami pun akan memberikan rekomendasi helm sepeda terbaik yang layak Anda miliki. Yuk, disimak!
    Outdoor & sports
    55.691 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Futsal Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Futsal merupakan olahraga yang cukup menantang karena memerlukan kecepatan dan kelincahan di lapangan. Oleh karena itu, Anda memerlukan sepatu futsal yang dapat menunjang performa di lapangan. Kualitas sepatu futsal erat kaitannya dengan bahan yang digunakan, desain, serta teknologi yang dimiliki sepatu tersebut. Nike adalah salah satu merek yang menjadi market leader di dunia perlengkapan futsal, khususnya sepatu. Kali ini, kami akan membagikan informasi tentang cara memilih sepatu futsal Nike beserta rekomendasi produk-produk terbaiknya. Ada berbagai seri terkenal, seperti Mercurial, Tiempo, dan Phantom, lho. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Outdoor & sports
    82 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori