• 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Asal Korea (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Asal Korea (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Asal Korea (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Asal Korea (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Asal Korea (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Asal Korea (Terbaru Tahun 2021)

Produk perawatan kulit asal Korea makin banyak diminati di Indonesia, termasuk serum untuk wajah. Berbagai merek skincare asal Korea menawarkan serum dari bahan-bahan alami yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Namun, produk serum mana yang paling pas untuk Anda?


Dalam artikel ini, Anda bisa menemukan cara memilih serum asal Korea yang pas dan dapat mengatasi masalah kulit Anda. Selain itu, ada juga rekomendasi produk terbaik hasil pilihan kami. Di dalamnya, Anda akan mendapati berbagai merek ternama, seperti Laneige, Innisfree, Sulwhasoo, Some by Mi, dan Nacific. Yuk, baca pembahasan kami!

  • Pembaharuan terakhir: 12 Februari 2021
  • 17.446 Views
Daftar isi

Cara memilih serum wajah asal Korea

Produk asal Korea memang sedang banyak diminati. Agar Anda tidak salah memilih, kami berikan tipsnya dalam poin-poin berikut ini.

Pilih yang sesuai dengan jenis kulit

Setiap jenis kulit membutuhkan perawatan tersendiri agar lebih ternutrisi. Sebenarnya, Anda dapat memilih serum sesuai dengan keterangan yang tertulis pada labelnya. Ada yang ditujukan untuk kulit berminyak, berjerawat, juga semua jenis kulit. Namun, tidak ada salahnya untuk memeriksa kandungan produk tersebut agar lebih meyakinkan. Di bawah ini, kami akan jelaskan bahan-bahan kandungan yang dibutuhkan oleh masing-masing jenis kulit.

Kulit normal : perawatan kulit paling mudah

Umumnya, pemilik kulit normal tidak mengalami masalah kulit yang berarti. Namun, bukan berarti Anda tidak perlu menggunakan produk perawatan kulit, ya. Anda tetap harus melakukan perawatan kulit untuk menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit Anda.


Pemilihan serum untuk pemilik kulit normal tidak terlalu sulit. Anda dapat memilih serum yang mengandung pelembap untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Kandungan seperti hyaluronic acid dan collagen juga baik untuk membuat kulit lebih kenyal dan bebas kerutan.

Kulit berminyak : pilih serum yang mampu mengontrol minyak berlebih

Kulit berminyak : pilih serum yang mampu mengontrol minyak berlebih

Kulit yang berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembap. Pelembap justru dapat membantu mengurangi produksi minyak di wajah. Anda dapat memilih serum yang mengandung hyaluronic acid sebagai pelembap. Hyaluronic acid akan melembapkan kulit tanpa membuatnya makin berminyak. Selain itu, kandungan ini mudah diserap kulit.


Anda juga dapat memilih serum dengan kandungan tea tree oil karena bisa mengrontrol produksi minyak berlebih dalam kulit. Kulit berminyak biasanya identik dengan kulit berjerawat sehingga tea tree oil juga dapat membantu menjaga kulit Anda dari bakteri penyebab jerawat.


Hindari memilih serum dengan tekstur yang berat dan berminyak karena bisa membuat kulit Anda makin berjerawat. Kandungan mineral oil juga harus Anda hindari karena bahan tersebut membuat kulit Anda makin berminyak.

Kulit berjerawat : kandungan tea tree oil akan melindungi kulit Anda

Kulit berjerawat : kandungan tea tree oil akan melindungi kulit Anda

Kulit yang berjerawat akan cenderung kemerahan karena adanya iritasi pada kulit. Kandungan centella asiatica, salicylic acid, dan propolis dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit Anda dan membuatnya bebas dari kemerahan. Kandungan tea tree oil juga sangat baik untuk menjaga agar bakteri penyebab jerawat tidak datang kembali.


Selain itu, Anda bisa memilih bahan kandungan BHA (beta hydroxy acid) dan AHA (alpha hydroxy acid) yang dapat mengeksfoliasi kulit. Eksfoliasi sangat penting bagi pemilik kulit berjerawat agar sel-sel kulit mati tidak menyumbat pori. Penyumbatan pori-pori dapat membuat jerawat Anda makin parah.

Kulit kering : pilih serum yang kaya pelembap

Kulit kering : pilih serum yang kaya pelembap

Kandungan pelembap yang tinggi sangat dibutuhkan oleh pemilik kulit kering. Jika tidak diberikan nutrisi yang sesuai, kulit kering akan cepat mengalami kerutan. Kandungan hyaluronic acid, glycerin, ceramide, dan vitamin E sangat baik untuk meningkatkan kelembapan kulit kering.


Pada serum khas dari Korea, Anda akan mendapatkan snail filtrate sebagai bahannya. Bahan tersebut dapat memberikan nutrisi pada kulit Anda agar lebih kenyal.


Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, Anda memerlukan kandungan yang dapat mengeksfoliasi kulit mati agar jadi lebih halus. Pilihlah kandungan glycolic acid yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah Anda.

Kulit kombinasi : pilih yang mengandung hyaluronic acid

Kulit kombinasi : pilih yang mengandung hyaluronic acid

Memilih serum bagi pemilik kulit kombinasi menjadi lebih tricky. Hal tersebut dikarenakan ada bagian kulit yang kering dan ada bagian yang normal atau berminyak. Untuk itu, Anda dapat menggunakan dua jenis serum yang berbeda.


Namun, menggunakan dua jenis serum tentu lebih merepotkan dan memakan biaya lebih banyak, ya. Serum yang mengandung hyaluronic acid merupakan pilihan yang paling pas untuk Anda. Hyaluronic acid adalah pelembap dengan tekstur ringan di kulit, serta dapat digunakan untuk setiap jenis kulit.

Kulit sensitif : hindari kandungan alkohol dan zat aditif

Kulit sensitif : hindari kandungan alkohol dan zat aditif

Ketelitian sangat diperlukan saat memilih serum untuk kulit sensitif. Ada beberapa kandungan yang harus Anda hindari agar tidak memicu alergi pada kulit Anda. Contoh kandungan yang berdampak buruk bagi kulit sensitif adalah alkohol dan zat aditif. Jauhkan kulit Anda dari bahan tersebut agar tidak mengalami iritasi.


Bahan-bahan yang dapat menenangkan kulit, seperti centella asiatica, sangat dibutuhkan oleh pemilik kulit sensitif. Hyaluronic acid, collagen, glycerin, sphingolipids, dan cholesterol stearate merupakan kandungan yang baik untuk menjaga kelembapan kulit sensitif Anda.


Selain bahannya, perhatikan juga tekstur serum pilihan Anda. Anda sebaiknya memilih serum dengan tekstur cair karena lebih cepat terserap, serta bisa mencegah terjadinya pergesekan dengan kulit. Anda juga dapat memilih serum yang hypoallergenic karena tidak bakal menyebabkan alergi pada kulit Anda.


Jika Anda masih merasa ragu, coba dahulu sedikit produknya pada wajah Anda. Tunggu selama beberapa jam, lalu lihat apakah ada reaksi alergi yang terjadi. Kemerahan pada kulit merupakan tanda adanya alergi sehingga Anda sebaiknya tidak menggunakan produk tersebut.

Perhatikan permasalahan kulit lainnya

Selain jenis kulit, Anda dapat menemukan permasalahan kulit lainnya. Pilih kandungan yang dapat membantu Anda menangani permasalahan kulit tersebut.

Flek hitam : cerahkan dengan vitamin C

Flek hitam : cerahkan dengan vitamin C

Adanya flek hitam dan warna kulit yang tidak merata tentu dapat menjadi permasalahan sendiri. Jika ini termasuk permasalahan kulit Anda, pilihlah serum wajah yang mengandung vitamin C. Vitamin C dapat membantu mencerahkan warna kulit, serta memperbaiki kulit yang sering terkena paparan sinar matahari.


Selain vitamin C, kandungan kojic acid dan glycolic acid juga dapat membantu mencerahkan warna kulit. Ditambah, keduanya dapat mencegah munculnya flek hitam akibat penuaan. Anda yang memiliki kulit kusam juga dapat menggunakan serum yang mengandung bahan-bahan tersebut.

Garis kerutan : pilih serum dengan kandungan anti-aging

Garis kerutan : pilih serum dengan kandungan anti-aging

Memasuki akhir usia 20-an Anda sudah mulai harus mempertimbangkan produk yang dapat mencegah kerutan. Serum dengan kandungan anti-aging akan bisa membantu mengencangkan kulit Anda.


Astaxanthin merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas penyebab penuaan dini. Antioksidan lainnya yang dapat merawat kulit Anda adalah vitamin E dan C. Bahkan, vitamin C dapat membantu pembetukan kolagen secara alami pada kulit Anda.


Selain antioksidan, Anda juga dapat memilih serum dengan kandungan collagen dan proteoglycan yang dapat membuat kulit lebih kencang bebas kerutan.


Pilihlah juga serum yang kaya akan pelembap seperti ceramide. Ceramide dapat menghidrasi kulit sehingga lebih kenyal dan kencang.

Pastikan keamanan produk pilihan Anda

Pastikan keamanan produk pilihan Anda

Memastikan keamanan produk pilihan Anda adalah hal penting untuk dilakukan, apalagi jika Anda membeli produk dari luar negeri. Untuk itu, Anda sebaiknya memeriksa apakah produk tersebut sudah terdaftar pada BPOM. Produk-produk yang sudah mendapatkan sertifikasi BPOM tentu terjamin bahwa kandungannya aman digunakan.


Jika serum asal Korea pilihan Anda belum terdaftar di BPOM, pastikan produk tersebut sudah memiliki sertifikasi lainnya. Dengan begitu, Anda bisa lebih yakin bahwa produknya aman. Agar tidak salah pilih, Anda juga dapat membaca ulasan produk dari konsumen lainnya.


Pemilihan merek produk yang sudah terkenal juga menjadi penting. Produk yang aman biasanya sudah digunakan oleh banyak orang sehingga lebih terkenal.

10 Rekomendasi serum wajah terbaik asal Korea

Nah, tidak terlalu sulit memilih serum wajah asal Korea, ya. Berikutnya, kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk serum wajah terbaik asal Korea. Temukan yang pas untuk kulit Anda!

10
Kandungan bahan aktifSaccharomyces/snail secretion filtrate, bee venom, tea tree leaf water, niacinamide, adenosine
Jenis kulitSemua jenis kulit
BPOM
9
Kandungan bahan aktifGreen tea seed oil, green tea leaf extract, glycerin
Jenis kulitTidak disebutkan
BPOM
8
Kandungan bahan aktifMicro bio ferment complex, vitamin C, E, B5, centella asiatica extract, glutathione, collagen, niacinamide
Jenis kulitSemua jenis kulit
BPOM×
7
Kandungan bahan aktifVitamin C, centella asiatica extract
Jenis kulitSemua jenis kulit
BPOM
6
Kandungan bahan aktifJartbiome, centella rx, cicabond
Jenis kulitSensitif
BPOM
5
Kandungan bahan aktifEkstrak buah lici, deep sea water, glycerin
Jenis kulitBerminyak, kombinasi
BPOM
4
Kandungan bahan aktifPropolis extract, hippophae rhamnoides extract, centella asiatica extract
Jenis kulitKering, sensitif
BPOM
3

Some by MiSnail Truecica Miracle Repair Serum

Mulai dari Rp 155.000,00

Kandungan bahan aktifBlack snail mucin, truecica
Jenis kulitSensitif
BPOM×
2
Kandungan bahan aktifAloe barbadensis leaf water, sepicalm, camellia japonica flower extract, cymbopogon citratus extract, lime peel extract, mentha suaveolens leaf extract
Jenis kulitSemua jenis kulit
BPOM
1

SulwhasooFirst Care Activating Serum EX

Mulai dari Rp 1.200.000,00

Kandungan bahan aktifLicorice root extract, peony, sacred lotus, Solomon’s seal, white lily, rehmannia
Jenis kulitSemua jenis kulit
BPOM

Tabel perbandingan produk serum wajah terbaik asal Korea

Gambar produk
1
Sulwhasoo First Care Activating Serum EX 1

Sulwhasoo

2
Nacific Fresh Herbs Origin Serum 1

Nacific

3
Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum 1

Some by Mi

4
iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum  1

iUNIK

5
Laneige Fresh Calming Serum 1

Laneige

6
Dr Jart+ Cicapair Tiger Grass Serum 1

Dr Jart+

7
Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop 1

Klairs

8
 Neogen Dermalogy Real Ferment Micro Serum 1

Neogen Dermalogy

9
Innisfree Green Tea Seed Serum 1

Innisfree

10
Benton Snail Bee Ultimate Serum 1

Benton

Nama produk

First Care Activating Serum EX

Fresh Herbs Origin Serum

Snail Truecica Miracle Repair Serum

Propolis Vitamin Synergy Serum

Fresh Calming Serum

Cicapair Tiger Grass Serum

Freshly Juiced Vitamin Drop

Real Ferment Micro Serum

Green Tea Seed Serum

Snail Bee Ultimate Serum

Keunggulan

Atasi tanda-tanda penuaan pada kulit secara efektif

Kaya bahan-bahan alami untuk kelembapan maksimal pada kulit

Kulit tampak lebih mulus, bebas bekas jerawat

Lindungi kulit dari sinar UV dan jadikan kulit lebih cerah

Kulit lebih lembap, bebas kilap berminyak

Mengembalikan vitalitas kulit sensitif

Mencerahkan kulit secara alami tanpa efek samping

Memberi tampilan kulit ala artis Korea dalam sekejap. Magic!

Kerja lama di ruangan ber-AC, kulit tetap bebas dehidrasi

Nutrisinya mudah diserap kulit

Harga mulai dariRp 1.200.000,00Rp 158.000,00Rp 155.000,00Rp 276.000,00Rp 345.000,00Rp 525.000,00Rp 350.000,00Rp 560.000,00Rp 370.000,00Rp 190.000,00
Kandungan bahan aktifLicorice root extract, peony, sacred lotus, Solomon’s seal, white lily, rehmanniaAloe barbadensis leaf water, sepicalm, camellia japonica flower extract, cymbopogon citratus extract, lime peel extract, mentha suaveolens leaf extractBlack snail mucin, truecicaPropolis extract, hippophae rhamnoides extract, centella asiatica extractEkstrak buah lici, deep sea water, glycerinJartbiome, centella rx, cicabondVitamin C, centella asiatica extractMicro bio ferment complex, vitamin C, E, B5, centella asiatica extract, glutathione, collagen, niacinamideGreen tea seed oil, green tea leaf extract, glycerinSaccharomyces/snail secretion filtrate, bee venom, tea tree leaf water, niacinamide, adenosine
Jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitSensitifKering, sensitifBerminyak, kombinasiSensitifSemua jenis kulitSemua jenis kulitTidak disebutkanSemua jenis kulit
BPOM××
Tautan produk

Baca juga rekomendasi serum wajah yang sesuai dengan jenis kulit di sini

Memilih serum yang pas harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui cara memilih produk serum wajah yang sesuai dengan masing-masing jenis kulit. Jangan sampai salah memilih, ya.

Baca juga rekomendasi serum wajah yang sesuai usia di sini

Setiap tahapan usia memiliki permasalahan kulit tersendiri. Kami memiliki artikel lainnya untuk memberi Anda informasi mengenai serum wajah yang sesuai usia Anda. Klik tautan di bawah untuk mengetahui produk yang pas untuk usia Anda saat ini.

Kesimpulan

Wah, menarik sekali ya produk serum asal Korea. Kandungan bahan alami merupakan kunci utama produk asal Korea. Dengan demikian, kulit wajah Anda jadi lebih sehat. Pilihlah serum yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit Anda. 


Selain itu, pastikan juga produk yang Anda pilih sangat aman di kulit Anda. Semoga Anda merasa terbantu dengan artikel kali ini, ya. Selamat mendapatkan kulit kenyal dan sehat ala artis Korea!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Kali ini kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Selain Cethapil, Garnier, Pond’s, dan Acnes, masih banyak produk facial wash yang dapat Anda pilih. Untuk membantu Anda memilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    765.205 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Karena manfaatnya yang luar biasa, tidak heran apabila produk ini dijual dengan harga relatif mahal. Namun, beberapa merek seperti Pond's, SAFI, dan Wardah telah meluncurkan eye cream yang bagus dengan harga terjangkau.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream terbaik dengan harga terjangkau serta formula premium. Kami juga akan menyertakan sepuluh rekomendasi produk sebagai bahan referensi Anda. Yuk, baca review-nya dan temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda dengan harga di bawah Rp150.000!
    Perawatan wajah
    585.306 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Karena itu, jangan biarkan noda tersebut berlama-lama di wajah Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan krim penghilang bekas jerawat agar kulit wajah kembali bersih.Ada begitu banyak produk krim penghilang bekas jerawat di pasaran. Namun, tidak perlu bingung, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk, mulai dari COSRX, Everwhite, Safi, hingga Zoya. Selamat membaca dan temukan produk yang paling pas untuk Anda!
    Perawatan wajah
    495.440 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan krim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tampilan flek hitam pada wajah Anda.Memilih krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips untuk memilih krim yang pas dan ampuh untuk mengatasi flek hitam. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, Shiseido, dan lainnya. Simak terus sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
    529.532 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat terlihat kempis, ternyata bekas jerawat masih bisa menimbulkan masalah. Bekas jerawat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi lebih baik jika Anda menggunakan skincare untuk menghilangkan jerawat.Salah satu caranya, Anda bisa memilih serum yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Kami akan menjabarkan tips memilih dan memberikan rekomendasi serum penghilang bekas jerawat, seperti produk The Ordinary, Kiehl’s, Wardah, dan lainnya. Simak juga komentar dan informasi tambahan dari dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    406.006 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh. Masker yang tepat dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti bruntusan, jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari Crushlicious, Sensatia Botanicals, Lea Gloria, dan Poupeepou. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
    302.747 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Water untuk Makeup yang Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cleansing Water untuk Makeup yang Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setelah seharian menggunakan makeup, sebelum beristirahat Anda pasti ingin membersihkan wajah sebersih-bersihnya. Ada berbagai macam jenis pembersih wajah, tetapi kali ini kami akan membahas pembersih makeup jenis cleansing water yang dapat dengan mudah menghapus makeup jenis waterproof sekalipun.Pembersih makeup jenis ini sangat pas digunakan oleh Anda yang sibuk. Merek seperti Wardah, Garnier, Bioderma, dan L’oreal tentunya sudah tidak asing di telinga Anda. Selain menjelaskan tentang cara memilih cleansing water untuk makeup yang waterproof, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda!
    Perawatan wajah
    26.758 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori