• 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020)

Kompor induksi adalah peralatan memasak yang praktis karena tidak menggunakan api atau tabung gas sebagai sumber pemanas. Apalagi, ada kompor induksi berukuran kecil sehingga dapat diletakkan di meja. Dengan demikian, Anda bisa memasak beragam makanan terutama jenis sajian hot pot tanpa perlu ke dapur.


Sekarang, banyak produsen elektronik yang memproduksi kompor induksi, seperti Philips, Modena, IDEALIFE, dan lainnya. Setiap produk memiliki fitur dan keunggulan masing-masing yang mungkin akan membuat Anda bingung. Maka dari itu, kami akan mengulas cara memilih kompor induksi beserta rekomendasi produk yang tersedia di pasaran. Selamat membaca! 

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Diah Didi
Murtiyarini
Irvina Lioni
  • Pembaharuan terakhir: 25 Mei 2020
  • 80 Views
Daftar isi

Cara memilih kompor induksi untuk di atas meja

Ada beragam jenis kompor induksi yang bisa Anda temukan di pasaran dengan harga yang bervariasi. Sebelum menentukan pilihan, silakan simak beberapa poin berikut dan cocokkan dengan jenis kompor yang dibutuhkan.

Pilihlah kompor induksi dengan konsumsi daya sekitar 1.000-2.000 W

Pilihlah kompor induksi dengan konsumsi daya sekitar 1.000-2.000 W

Biasanya, stopkontak di rumah hanya dapat dihubungkan dengan alat elektronik berdaya listrik 2.000 watt atau kurang. Dengan demikian, banyak kompor induksi memiliki besaran daya kurang dari angka tersebut. Besaran daya listrik tiap produk tentunya berbeda-beda, tergantung dari spesifikasi yang ditentukan oleh masing-masing produsen. Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih kompor induksi dengan watt yang tidak melebihi nilai tersebut. 


Kompor induksi 1.400 watt memiliki tingkat panas yang tinggi. Dengan begitu, kompor ini bisa digunakan sebagai kompor utama untuk menumis makanan dan sebagainya. Jika watt kompor terlalu rendah, hidangan yang dimasak menjadi terbatas dan waktu memasak pun jadi lebih lama. 

 

Namun, kompor dengan watt yang rendah bisa jadi pilihan jika Anda ingin memasak jenis makanan hot pot. Tentu hal ini juga tergantung dari spesifikasi pabrikannya. Jadi, agar lebih aman sebaiknya Anda memilih kompor model 1.000 watt. Jenis kompor tersebut tidak membutuhkan daya listrik yang terlalu besar dan memiliki tingkat panas sedang. Jangan lupa untuk membaca review-nya juga, ya.

Pilih kompor induksi yang paling mudah digunakan untuk memasak

Kompor induksi menarik perhatian karena dapat digunakan untuk memasak di mana saja. Namun, jika Anda ingin memasak beragam hidangan, pilihlah kompor dengan fungsi memasak yang lengkap, ya.

Kontrol pemanas, proses memasak jadi lebih nyaman

Kontrol pemanas, proses memasak jadi lebih nyaman

Salah satu keunggulan kompor induksi, Anda dapat menyesuaikan tingkat panas hanya dengan menekan tombolnya. Kami merekomendasikan untuk memilih kompor dengan pilihan tingkat panas sebanyak mungkin. Dengan demikian, rentang panas yang bisa Anda gunakan juga lebih lebar. Anda pun bisa memilih menggunakan panas yang kecil, sedang, atau bahkan tinggi sesuai dengan kebutuhan Anda.


Khusus untuk hidangan hot pot, pada awalnya, naikkan panas kompor ke suhu tinggi. Ketika masakan sudah siap disantap, turunkan suhu panas menjadi lebih rendah. Jadi, saat hendak memilih kompor induksi, pilihlah kompor dengan panas yang dapat disesuaikan dengan baik.

Fitur menggoreng, pilihan untuk Anda yang suka menggoreng beragam bahan makanan

Fitur menggoreng, pilihan untuk Anda yang suka menggoreng beragam bahan makanan

Jika Anda akan menggunakan kompor induksi untuk hidangan hot pot, poin ini tidak terlalu penting untuk Anda. Namun, sebaiknya Anda juga mengecek apakah kompor induksi yang akan dipilih dapat menggoreng makanan atau tidak. Jika iya, hal ini bisa menguntungkan juga. Anda bisa menggoreng berbagai makanan, seperti daging, tahu, atau membuat donat untuk camilan.


Fitur menggoreng ini akan menambah ragam hidangan yang dapat Anda masak dengan kompor induksi. Jadi, fitur ini penting terutama bagi Anda yang berencana untuk menjadikan kompor induksi sebagai kompor utama. Jangan lupa untuk memeriksanya juga, ya. 

Periksalah sistem keamanan pada kompor induksi

Bisa dikatakan kompor induksi merupakan peralatan memasak yang aman karena tidak menggunakan api. Meskipun demikian, jangan lupa untuk memeriksa fitur-fitur keamanan lainnya juga. Dengan begitu, memasak pun jadi lebih menyenangkan.

Kabel panjang, mengurangi risiko Anda tersandung kabel saat memasak

Kabel panjang, mengurangi risiko Anda tersandung kabel saat memasak

Jika Anda ingin menikmati sajian hot pot atau gorengan saat masih panas di meja makan, perhatikan panjang kabel kompornya. Pastikan kompor memiliki kabel yang cukup untuk mencapai stopkontak rumah Anda. Dengan demikian, kompor pun tidak mudah tertarik dan Anda dapat mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.


Kompor dengan panjang yang tidak cukup bisa membahayakan Anda. Jika Anda tidak berhati-hati, kabel listrik bisa menjerat kaki atau tangan Anda sehingga pemanas bisa terjatuh. Jadi, jangan lupa mengukur panjang kabel yang Anda butuhkan, kemudian sesuaikan dengan produk yang hendak dipilih. Jika tidak menemukan panjang kabel yang sesuai, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan kabel tambahan atau roll kabel.

Socket magnet, cegah panci tidak tumpah saat tertarik

Socket magnet, cegah panci tidak tumpah saat tertarik

Untuk Anda yang mengutamakan keamanan, direkomendasikan memilih produk yang dilengkapi dengan socket magnet. Jenis socket magnet ini dapat terlepas dengan mudah saat kabel tidak sengaja tertarik. Hal ini dapat mencegah panci terjatuh dari kompor dan tumpah.


Ada juga socket magnet yang sulit terlepas saat ada penghalang di sekitar kabel. Di sisi lain, socket juga tidak bisa terlepas apabila daya magnetnya terlalu kuat. Maka dari itu, jangan lupa untuk memeriksa poin ini juga. Terutama jika Anda memiliki anak kecil yang suka berlalu lalang, pilihlah kabel yang cukup panjang. Namun, kompor induksi dengan socket magnet ini masih jarang ditemukan di Indonesia.

Fitur keselamatan, mencegah terjadinya insiden karena kompor induksi

Fitur keselamatan, mencegah terjadinya insiden karena kompor induksi

Memilih kompor induksi dengan fitur keamanan yang cukup juga merupakan sesuatu yang penting. Ada banyak produk yang dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti kompor dengan sistem yang dapat mati secara otomatis. Ada juga kompor induksi yang juga otomatis mati saat panci diangkat. Selain itu, ada kompor dengan fitur perlindungan untuk anak-anak. 


Kemudian, ada juga kompor yang tidak menjadi panas saat ada benda-benda logam kecil seperti sendok dan garpu di atasnya. Dengan demikian, Anda dapat mencegah kecelakaan atau bahkan kebakaran. Fitur keselamatan pada kompor ini berbeda-beda tergantung dari masing-masing produsen. Jangan lupa untuk memeriksanya juga, ya. 

Jangan lupa untuk membaca ulasan produknya

Jangan lupa untuk membaca ulasan produknya

Salah satu masalah umum yang sering terjadi saat memasak menggunakan kompor induksi adalah suaranya yang mengganggu. Terlebih jika Anda menyajikan hidangan hot pot yang biasanya disantap saat kompor menyala sehingga menimbulkan suara berisik.

 
Masalahnya, Anda tidak dapat mengetahui apakah kompor mengeluarkan suara berisik atau tidak jika belum mencoba menggunakannya langsung. Dalam kasus seperti ini, sebaiknya Anda terlebih dahulu membaca ulasan dan komentar orang-orang yang sudah membeli produknya. Anda juga dapat membeli kompor induksi dengan fitur suara rendah. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

ElectroluxGas Hob Ganar 78cm dengan 2 Tungku

EHG7230BE

Rp 3.282.700,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi kompor induksi terbaik untuk di atas meja

Selanjutnya, kami akan mengulas beberapa produk yang direkomendasikan untuk menjadi referensi pilihan Anda. Bacalah dengan saksama dan bandingkan keunggulan masing-masing produknya, ya. 

10
Konsumsi daya100-600 watt
Kontrol panasAda (7 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkan
Menggoreng makananBisa
Fitur keamananOtomatis mati saat panci diangkat
Jumlah mode memasak 7
9

IDEALIFEKompor Listrik Induksi 1 Tungku - IL-201

Rp 783.000,00

Konsumsi daya 200-1.300 watt
Kontrol panasAda
Panjang kabel1,2 m
Menggoreng makananBisa
Fitur keamananOverheating protection
Jumlah mode memasak 9
8
Konsumsi daya900-2.000 watt
Kontrol panasAda (9 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkan
Menggoreng makananBisa
Fitur keamananMati otomatis
Jumlah mode memasak 8
7
Konsumsi daya1.500 watt
Kontrol panasAda
Panjang kabelTidak disebutkan
Menggoreng makananBisa
Fitur keamananChild lock
Jumlah mode memasak 8
6
Konsumsi daya2.000 watt
Kontrol panasAda (8 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkan
Menggoreng makananBisa
Fitur keamananTidak disebutkan
Jumlah mode memasak 6
5
Konsumsi daya2.000 watt
Kontrol panasAda (9 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkan
Menggoreng makananBisa
Fitur keamananTidak disebutkan
Jumlah mode memasak Tidak disebutkan
4

IRIS OHYAMARicopa IH Cooking Heater & Pot Set

IHLP-R14

Rp 2.560.000,00

Konsumsi daya1.400 watt
Kontrol panasAda (6 tingkat)
Panjang kabel1,8 meter
Menggoreng makananTidak bisa
Fitur keamananDeteksi panci, deteksi benda kecil, mati otomatis, cegah panas berlebih, mati otomatis jika tak ada panci di atas kompor
Jumlah mode memasak Tidak disebutkan
3
Konsumsi daya2.100 watt
Kontrol panasAda
Panjang kabelTidak disebutkan
Menggoreng makananBisa
Fitur keamananExternal temperature probe
Jumlah mode memasak 7
2
Konsumsi daya100-2.100 watt
Kontrol panasAda (6 tingkat)
Panjang kabel1,2 m
Menggoreng makananBisa
Fitur keamananMati otomatis, child lock
Jumlah mode memasak 5
1
Konsumsi daya2.000 watt
Kontrol panasAda (8 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkan
Menggoreng makananBisa
Fitur keamananSensor deteksi panci, child lock
Jumlah mode memasak Tidak disebutkan

Tabel perbandingan produk kompor induksi terbaik untuk di atas meja

Gambar produk
1
Electrolux  Kompor Induksi Portabel 1

Electrolux

2
Phillips  Kompor Induksi 1

Phillips

3
Xiaomi Mijia Induction Cooker 1

Xiaomi

4
IRIS OHYAMA Ricopa IH Cooking Heater & Pot Set 1

IRIS OHYAMA

5
Kenwood  Hob IH250 1

Kenwood

6
Oxone Induction Cooker  1

Oxone

7
Oxone Infrared Cooker 1

Oxone

8
Modena  ESENTE - PI 1316 1

Modena

9
IDEALIFE Kompor Listrik Induksi 1 Tungku - IL-201 1

IDEALIFE

10
Cyprus  KL-0071 1

Cyprus

Nama produk

Kompor Induksi Portabel

Kompor Induksi

Mijia Induction Cooker

Ricopa IH Cooking Heater & Pot Set

Hob IH250

Induction Cooker

Infrared Cooker

ESENTE - PI 1316

Kompor Listrik Induksi 1 Tungku - IL-201

KL-0071

KeunggulanMemasak lebih nyaman dengan...Persingkat waktu memasak, n...Dilengkapi dengan dual freq...Set lengkap kompor dan panc...Terbuat dari bahan yang awe...Kompor compact dengan cara ...Praktis! Bisa digunakan unt...Bentuk slim dengan tampilan...Dilengkapi 9 mode memasak, ...Harga terjangkau dan hemat ...
HargaRp 1.513.000,00Rp 1.544.000,00Rp 795.000,00Rp 2.560.000,00Rp 2.399.000,00Rp 1.490.000,00Rp 990.000,00Rp 1.650.000,00Rp 783.000,00Rp 399.000,00
Konsumsi daya2.000 watt100-2.100 watt2.100 watt1.400 watt2.000 watt2.000 watt1.500 watt900-2.000 watt 200-1.300 watt100-600 watt
Kontrol panasAda (8 tingkat)Ada (6 tingkat)AdaAda (6 tingkat)Ada (9 tingkat)Ada (8 tingkat)AdaAda (9 tingkat)AdaAda (7 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkan1,2 mTidak disebutkan1,8 meterTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan1,2 mTidak disebutkan
Menggoreng makananBisaBisaBisaTidak bisaBisaBisaBisaBisaBisaBisa
Fitur keamananSensor deteksi panci, child lockMati otomatis, child lockExternal temperature probeDeteksi panci, deteksi benda kecil, mati otomatis, cegah panas berlebih, mati otomatis jika tak ada panci di atas komporTidak disebutkanTidak disebutkanChild lock Mati otomatisOverheating protection Otomatis mati saat panci diangkat
Jumlah mode memasak Tidak disebutkan57Tidak disebutkanTidak disebutkan68897
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kompor lainnya di sini

Selain kompor induksi, kami juga telah mengulas jenis kompor lain, seperti kompor gas portabel dan kompor listrik. Anda bisa membandingkan keunggulan tiap-tiap jenis kompor. Dengan begitu, Anda bisa menemukan produk yang cocok. Jika Anda membutuhkan ulasannya, silakan baca pada tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Apakah Anda telah menemukan kompor induksi untuk di atas meja yang sesuai? Ada beragam kompor yang disediakan oleh produsen perlengkapan dapur dengan fitur yang bervariasi. Sebelum memilih, pastikan Anda mengetahui tujuan Anda membeli kompor induksi. 


Setiap produk mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Karena itu, jangan lupa untuk membandingkan fitur produknya, kemudian sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Semoga ulasan ini membantu Anda menemukan kompor yang tepat.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Udara lembap merupakan masalah umum di hunian-hunian penduduk beriklim tropis seperti Indonesia. Jika tidak terkontrol, udara lembap menyebabkan tumbuhnya lumut, jamur, serta berkembang biaknya bakteri di ruangan.Kehadiran alat seperti dehumidifier mampu meminimalisir kelembapan, lewat kerjanya yang sanggup menyerap udara lembap dan memprosesnya menjadi air. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai dehumidifier kepada Anda, terkait cara kerja, fungsi, dan merekemondasikan produk terbaik untuk Anda. Simaklah artikel ini sampai habis.
    Elektronik rumah tangga
    7.939 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    71.369 Views
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sisir catok berfungsi untuk membentuk poni dan ujung rambut sambil mengeringkan rambut. Saat ini, beberapa produsen elektronik terkemuka, seperti Philips, Panasonic, Tescom, dan Babyliss ikut memproduksi sisir catok. Namun, beragam bentuk dan fungsi dari sisir catok tentu akan membingungkan Anda saat akan membeli.Untuk itu, pada artikel ini kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan sisir catok sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah dipilih berdasarkan perbandingan harga dan cara kerjanya. Jadi, pastikan Anda mendapatkan produk yang sesuai untuk mendapatkan tatanan rambut yang Anda inginkan!
    Elektronik rumah tangga
    8.192 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Jahit Komputer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda memiliki hobi menjahit dan menginginkan sesuatu yang berbeda pada hasil kreasi Anda? Mungkin mesin jahit komputer adalah jawabannya. Anda dapat membuat bordir nama dan bordir gambar yang dapat diaplikasikan pada kreasi jahit Anda. Alhasil, banyak karya orisinal yang bisa dihasilkan.Namun, bagaimana cara memilih mesin jahit komputer yang tepat bagi Anda? Ada banyak produk yang ditawarkan mulai dari Singer, Janome, Brother, Juki, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi mesin jahit komputer yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.
    Elektronik rumah tangga
    4.949 Views
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda seorang audiophile atau sekadar penikmat musik dan film, pastinya Anda akan menyukai speaker yang bagus. Speaker dengan kualitas mumpuni akan membuat Anda bisa mendengarkan suara dengan lebih asyik. Terlebih dengan adanya WiFi speaker, Anda bisa menikmati audio yang dihubungkan dengan berbagai perangkat lain.Speaker dengan sambungan WiFi memiliki suara yang lebih stabil dan kualitasnya lebih tinggi. Di artikel ini, kami akan memberikan penjelasan tentang cara memilih WiFi speaker. Tentunya, kami juga akan merekomendasikan merek-merek terkenal seperti Sony, Bose, Sonos, dan lain sebagainya. Simak terus artikel ini sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    3.240 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik untuk Self Cut (Terbaru Tahun 2020)
    Anda yang memiliki anak laki-laki pasti mengalami betapa seringnya Anda harus mengantar mereka pergi ke salon atau tukang cukur karena rambut mereka yang cepat panjang. Demikian juga dengan para pria dewasa, hitunglah seberapa sering Anda harus pergi ke salon dalam setahun. Cukup boros dan kurang efisien, bukan?Sebenarnya Anda bisa berhemat tanpa perlu ke salon untuk mencukur rambut dengan cara mencukur rambut sendiri. Kali ini, kami akan memperkenalkan alat cukur rambut untuk pencukuran sendiri, Anda dapat mencukur rambut sendiri di rumah dan kapan saja. Yuk disimak artikel berikut yang akan mengulas cara memilih alat cukur dan lihat juga rekomendasi alat cukur yang kami pilihkan untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    80.653 Views
  • 10 Rekomendasi Keyboard Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda kesulitan mengetik saat bekerja menggunakan smartphone atau tablet di tengah perjalanan? Bila Anda mempunyai keyboard lipat, tentu saja Anda dapat mengetik dengan mudah meski tanpa laptop sekalipun.Saat ini ada berbagai macam keyboard lipat, mulai dari yang menggunakan kabel sampai jenis nirkabel (wireless) yang dihubungkan dengan Bluetooth. Saking banyaknya, mungkin Anda bisa bingung menentukan keyboard yang tepat. Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi keyboard lipat terbaik sebagai referensi untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    2.209 Views
  • 10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Headphone Terbaik Seharga 200-500 Ribuan (Terbaru Tahun 2020)
    Musik kualitas terbaik dapat Anda nikmati dengan bantuan headphone. Belakangan ini, produsen-produsen headphone seperti Sony, Philips, JBL, dan sebagainya telah memasarkan berbagai jenis headphone, mulai dari jenis wireless, open-back, closed-back, sampai jenis studio monitor dengan harga yang terjangkau.Untuk memilih headphone yang tepat dengan kisaran harga 200-500 ribuan, Anda harus menentukan kualitas suara, fungsi, dan desain yang diinginkan. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih plus memberikan rekomendasi headphone terbaik seharga 200-500 ribu untuk Anda. Selamat menyimak!
    Elektronik rumah tangga
    23.513 Views
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    USB charger sangat diperlukan untuk mengisi daya baterai smartphone dan tablet. Akan tetapi, USB charger bisa memiliki nilai ampere yang berbeda. Selain itu, beberapa USB charger memiliki jumlah port yang tidak sama. Hal ini bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Bergabunglah bersama kami dalam artikel yang akan mengulas cara memilih USB charger. Kami juga akan memberikan rekomendasi USB charger populer, seperti Anker, LDNIO, Allocacoc, Zola, dan Tronsmart. Oleh karena itu, silakan baca artikel berikut ini sampai tuntas ya!
    Elektronik rumah tangga
    7.907 Views
  • 10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lampu Senter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sedia payung sebelum hujan, sedia lampu senter sebelum mati listrik. Untuk berjaga-jaga apabila listrik tiba-tiba padam, milikilah lampu senter di rumah. Selain itu, lampu senter sangat dibutuhkan saat keadaan darurat dan bencana.Kali ini, kami akan memberikan poin-poin cara memilih lampu senter sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, kami juga merekomendasikan lampu senter dengan berbagai daya pancar cahaya, desain, dan fitur. Manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Ayo simak bersama!
    Elektronik rumah tangga
    53.976 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Satu set home theater dengan surround system mampu membuat suara TV Anda berubah total! Berbagai jenis home theater speaker, baik yang bertipe rack type, wireless type, theater bar type, dan lain-lain, dijual oleh berbagai perusahaan audio seperti Sony, Samsung, dan lainnya. Anda yang baru akan membeli home theater system tentu akan kesulitan menentukan pilihan.Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih home theater speaker, dan memperkenalkan rekomendasi terbaik berdasarkan harga, fungsi, dan kualitasnya. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi untuk menentukan home theater speaker yang paling tepat sesuai selera dan kebutuhan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    24.778 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    71.369 Views
  • 10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dehumidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Udara lembap merupakan masalah umum di hunian-hunian penduduk beriklim tropis seperti Indonesia. Jika tidak terkontrol, udara lembap menyebabkan tumbuhnya lumut, jamur, serta berkembang biaknya bakteri di ruangan.Kehadiran alat seperti dehumidifier mampu meminimalisir kelembapan, lewat kerjanya yang sanggup menyerap udara lembap dan memprosesnya menjadi air. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai dehumidifier kepada Anda, terkait cara kerja, fungsi, dan merekemondasikan produk terbaik untuk Anda. Simaklah artikel ini sampai habis.
    Elektronik rumah tangga
    7.939 Views
  • 10 Rekomendasi Digital Voice Recorder Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Digital Voice Recorder Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Digital voice recorder biasa digunakan untuk merekam suara, seperti merekam rapat, seminar, belajar bahasa atau berlatih musik. Produsen ternama seperti Sony, Olympus dan Tascam mengeluarkan digital voice recorder yang digunakan untuk merekam berbagai kegiatan tersebut.Kini digital voice recorder telah berkembang untuk membantu Anda merekam suara. Kali ini kami akan mengulas cara memilih digital voice recorder dengan membandingkan beberapa fitur yang berbeda sesuai dengan kegunaan saat perekaman. Silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Elektronik rumah tangga
    8.433 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda ingin memotong rambut sendiri di rumah, tentunya diperlukan alat cukur khusus. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai jenis alat cukur yang dilengkapi bermacam fungsi, mulai dari yang bisa dicuci hingga yang bisa di-charge dalam waktu cepat. Ada juga produk yang bisa diganti-ganti mata cukurnya sesuai kebutuhan pemakaian. Sangat praktis, bukan?Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih alat cukur berdasarkan jenis dan fungsinya. Alat cukur dari berbagai merek, seperti Philips, Panasonic, Kemei, HTC, dan sebagainya akan kami rekomendasikan di sini. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    78.963 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Video Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera Video Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kamera video adalah alat yang tepat untuk mengabadikan setiap momen terbaik Anda, yang hanya bisa diambil saat ini. Bermula dari Handycam Sony yang klasik, kini telah beredar banyak kamera video dari Panasonic, Canon, JVC, maupun merek lainnya dengan beragam keunggulan seperti tahan air, berukuran kecil, hingga kamera video tipe 4K. Kali ini, kami akan berbagi tips mengenai bagaimana cara memilih kamera video, dengan membandingkan harga maupun fungsinya, agar Anda bisa mendapatkan kamera video yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Elektronik rumah tangga
    15.203 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Wireless LAN adapter adalah alat yang menghubungkan laptop, komputer, atau smartphone ke koneksi internet. Saat ini, wireless LAN adapter juga dapat digunakan untuk perangkat lain seperti kamera, atau speaker.Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih wireless LAN adapter. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi wireless LAN adapter terbaik yang mudah digunakan, dan memiliki koneksi internet yang stabil.
    Elektronik rumah tangga
    14.543 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori