• 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi pun makin canggih dan peralatan memasak juga bertambah dari segi variasi. Kini, Anda dapat menemukan berbagai jenis kompor di pasaran. Selain kompor gas, ada juga kompor induksi yang dapat menjadi pilihan alternatif untuk memasak makanan. 


Ada beberapa pilihan merek kompor induksi yang bagus dan tepercaya, seperti Han River, IDEALIFE, Midea, dan masih banyak lagi. Anda ingin mengetahui rekomendasi kompor induksi terbaik beserta review-nya? Simak terlebih dahulu penjelasan beserta beberapa pilihan mereknya di bawah ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 21 Agustus 2022
Daftar isi

Apa itu kompor induksi?

Apa itu kompor induksi?

Berbeda dengan kompor gas, kompor induksi memanfaatkan reaksi elektromagnetik untuk menghasilkan panas. Energi panas inilah yang dapat digunakan untuk memasak atau menghangatkan makanan. Hal yang unik dari kompor induksi adalah reaksi panas hanya akan terjadi pada alat masaknya, sedangkan kompornya tetap dingin!


Ada beberapa kelebihan dari kompor induksi yang membuat banyak orang berminat menggunakannya, yaitu: 

  • Mampu memangkas waktu dan biaya karena bekerja dengan lebih cepat. 
  • Menghasilkan suhu yang presisi dan stabil karena memiliki pengaturan suhu atau mode memasak.
  • Anda akan merasa lebih nyaman karena kompor ini tidak membuat dapur panas saat memasak.
  • Kompor induksi akan mati secara otomatis apabila alat masak diambil dari permukaannya sehingga lebih aman.
  • Dapur lebih estetik dan mudah dibersihkan berkat permukaannya yang rata. 


Di sisi lain, tetap ada beberapa kekurangan dari kompor induksi yang perlu Anda pertimbangkan jika memang ingin membelinya. 

  • Harga kompor induksi cenderung lebih mahal daripada kompor gas. 
  • Jika terjadi tumpahan, kotoran akan lebih mudah jatuh ke lantai karena permukaannya rata.

Cara memilih kompor induksi

Jika Anda berencana untuk membeli kompor induksi, tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tidak salah memilih. Anda bisa pertimbangkan hal-hal di bawah ini untuk pemilihan kompor induksi terbaik. 

Perhatikan jenisnya dan sesuaikan dengan ukuran ruangan

Ada beberapa jenis kompor induksi yang dapat Anda beli dengan ukuran dan jumlah zona masak yang berbeda-beda. Simak dulu penjelasan dari setiap jenisnya di bawah ini, ya. 

Kompor induksi portable, dapat dipindahkan dan hanya terdapat satu zona memasak

Kompor induksi portable, dapat dipindahkan dan hanya terdapat satu zona memasak

Kompor induksi portable memiliki ukuran yang kecil dan bobot yang relatif ringan. Karena itu, jenis kompor induksi portable sangat cocok untuk Anda yang tinggal di tempat kecil seperti apartemen atau indekos. Bobotnya yang ringan pun membuat kompor induksi portable mudah dibawa kemana-mana, terlebih bagi Anda yang ingin memasak di luar. 


Di sisi lain, kelemahan dari jenis kompor induksi yang satu ini adalah kurang efisien. Hal ini disebabkan karena Anda hanya bisa menggunakannya untuk satu kali memasak dalam satu waktu. Artinya, Anda tidak bisa menggunakannya untuk mengolah dua makanan dalam waktu yang bersamaan. 

Kompor induksi tanam, sudah tertanam dan terdapat beberapa zona memasak

Kompor induksi tanam, sudah tertanam dan terdapat beberapa zona memasak

Sesuai dengan namanya, kompor induksi tanam adalah sebuah kompor yang sudah tertanam pada permukaan. Biasanya, kompor induksi tanam terdapat di dapur dan memiliki beberapa zona memasak. Proses memasak pun jauh lebih efisien dengan adanya beberapa zona. Kelebihan lain dari kompor induksi tanam adalah mampu menambah keindahan dan estetika pada dapur. 


Tidak hanya kelebihan saja, kompor induksi tanam juga memiliki beberapa kekurangan yang harus Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Kompor induksi tanam biasanya dijual dengan harga yang tinggi. Selain itu, untuk memasangnya juga tidak mudah dan harus meminta bantuan dari ahlinya. Oleh karena itu, biasanya ada biaya tambahan yang harus dibayar.


Sayangnya, jumlah penjualan kompor induksi tanam di Indonesia masih tergolong sedikit. Karena itu, pada artikel ini, kami hanya akan merekomendasikan kompor induksi portable.

Freestanding countertop induction, terdapat oven di bawahnya

Freestanding countertop induction, terdapat oven di bawahnya

Anda suka memasak di luar ruangan alias outdoor cooking atau kerap berpindah tempat tinggal? Freestanding countertop induction bisa menjadi pilihan terbaik untuk dibeli. Biasanya, jenis kompor induksi yang satu ini tidak permanen sehingga bisa dipindahkan dengan mudah


Di bagian bawah kompor induksi ini, biasanya juga sudah dilengkapi oven sehingga akan sangat menghemat tempat dan biaya. Sayangnya, produk freestanding countertop induction masih cukup jarang ditemukan di Indonesia. 

Cek konsumsi dayanya

Cek konsumsi dayanya

Hal lain yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan jika ingin membeli kompor induksi adalah konsumsi dayanya. Tentu saja, besaran daya dari setiap produk bisa bervariasi. Beberapa kompor induksi bahkan memperbolehkan Anda untuk memilih sendiri konsumsi dayanya. Angka konsumsi daya yang besar melambangkan panas yang tinggi. 


Jika Anda ingin memiliki kompor induksi dengan panas yang tinggi, silahkan pilih yang dayanya mencapai 1.400 watt atau lebih. Dengan demikian, proses memasak bisa lebih singkat karena makanan akan cepat matang. Sementara itu, jika Anda ingin menikmati sajian hotpot di atas meja, sebaiknya pilih yang besaran dayanya di bawah 1.000 watt. Makanan tidak akan cepat hangus, tetapi tetap bisa hangat dan enak untuk dinikmati. 

Pilih kompor induksi yang paling mudah digunakan untuk memasak

Kompor induksi memang menarik perhatian karena kecanggihan dan bentuknya yang cantik. Namun, tentu saja Anda juga harus bisa memperhatikan cara penggunaannya terlebih dahulu. Anda harus memastikan bahwa kompor induksi yang dibeli mudah dioperasikan. 

Kontrol pemanas, lebih mudah menyesuaikan suhu tergantung kebutuhan

Kontrol pemanas, lebih mudah menyesuaikan suhu tergantung kebutuhan

Ada tiga jenis kontrol pemanas yang terdapat pada kompor induksi.

  • Pengaturan suhu, artinya Anda dapat melihat angka suhunya secara langsung. Untuk mengatur, Anda bisa menekan tombol atau menggeser indikator suhunya sesuai kebutuhan. 
  • Mode memasak, artinya kompor akan menyesuaikan panas tergantung dari jenis masakan. Beberapa mode memasak yang bisa dipilih biasanya meliputi hotpot, merebus, menggoreng, dan sebagainya. 
  • Power adjustment, artinya Anda dapat menyesuaikan konsumsi listrik kompor induksi. Angka yang tinggi berarti panas yang lebih besar. 

Beberapa kompor induksi bahkan memiliki dua fitur pemanas. Jadi, Anda bisa memilih mode memasak sekaligus mengatur suhunya. 

Fitur power boost, mempercepat proses memasak

Fitur power boost, mempercepat proses memasak

Pilihlah kompor induksi yang memiliki fitur power boost. Kegunaan dari fitur power boost adalah untuk mematangkan makanan dalam waktu yang lebih cepat. Proses memasak air pun juga akan lebih singkat dengan fitur power boost. Oleh karena itu, proses menumis, merebus, hingga menggoreng makanan pun bisa lebih efisien karena memakan waktu yang lebih sedikit. 

Perhatikan panjang kabelnya

Perhatikan panjang kabelnya

Beberapa kompor induksi memiliki kabel yang harus ditancapkan pada stopkontak. Jika Anda berniat untuk membeli kompor induksi yang memiliki kabel, periksa terlebih dahulu panjangnya. Panjang kabel dari setiap kompor induksi bervariasi.


Untuk mengetahui panjang kabel yang tepat, Anda harus bisa menyesuaikan jarak antara meja dengan stopkontak. Pastikan bahwa kabel cukup panjang sehingga bisa diletakkan di lantai. Dengan demikian, hal ini akan mengurangi risiko kecelakaan karena tersandung dan membuat makanan panas tumpah. Apabila kabel masih terlalu pendek, solusi alternatifnya ialah Anda menggunakan rol kabel atau sambungan tambahan.

Periksalah aneka fitur keamanan yang tersedia

Periksalah aneka fitur keamanan yang tersedia

Meskipun tidak menggunakan api, kompor induksi tetap merupakan alat yang menghasilkan panas. Oleh karena itu, Anda tetap harus memperhatikan fitur keamanan yang tersedia demi meminimalisasi risiko kecelakaan.

 

Ada beberapa pilihan fitur keamanan yang dapat dipilih. Setiap kompor induksi bisa dibekali fitur keamanan yang berbeda-beda. 

  • Child lock, fitur yang dapat mengunci kompor induksi supaya tidak dimainkan oleh anak-anak. 
  • Timer, bisa diatur supaya kompor menurunkan suhu atau mati pada waktu tertentu. 
  • Sensor panci atau automatic pan recognition, membuat kompor akan langsung mati jika panci sudah diangkat.
  • Non-slip mat pada bagian bawah supaya meminimalisasi risiko kompor tergelincir. 
  • Cooker hood, berfungsi untuk menyerap asap yang dihasilkan saat memasak. Cooker hood juga bisa disebut sebagai ventilation hood ataupun exhaust fan. Kabar baiknya, fitur ini dapat Anda beli secara terpisah jika tidak satu paket. 

Perhatikan diameternya

Perhatikan diameternya

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan jika ingin membeli kompor induksi adalah diameternya. Anda harus memastikan bahwa diameter alat masak yang digunakan sesuai dengan kompornya. Jika diameter kompor dan alat masak tidak sesuai, biasanya kompor induksi tidak akan bisa bekerja

10 Rekomendasi kompor induksi terbaik untuk di atas meja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kompor induksi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Han River Smart Kompor Induksi Listrik 1

Han River

2
Tori Kompor Induksi Listrik 1

Tori

3
IDEALIFE Kompor Listrik Induksi 1 Tungku 1

IDEALIFE

4
Denpoo Kompor Induksi Touch Screen 1

Denpoo

5
Midea Induction Cooker - IC 1

Midea

6
Advanced Kompor Induksi 1

Advanced

7
Sekai Kompor Induksi 1

Sekai

8
Electrolux Kompor Listrik Portable 1

Electrolux

9
LAHOME Kompor Induksi Portable 1

LAHOME

10
Oxone Kompor Listrik Induksi 1 Tungku 1

Oxone

Nama produk

Smart Kompor Induksi Listrik

Kompor Induksi Listrik

Kompor Listrik Induksi 1 Tungku

Kompor Induksi Touch Screen

Induction Cooker - IC

Kompor Induksi

Kompor Induksi

Kompor Listrik Portable

Kompor Induksi Portable

Kompor Listrik Induksi 1 Tungku

Keunggulan

Hadir dengan fitur smart control, memasak dijamin lebih mudah

Ringan dibawa ke mana-mana dan memiliki 6 mode memasak

Terdapat 9 mode memasak, dapat digunakan untuk membuat berbagai varian makanan

Konsumsi dayanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan memasak lho

Atur waktu memasak lebih mudah berkat timer yang mencapai 3 jam

Dengan fitur auto shut-off, pilihan yang sangat aman!

Dilengkapi 6 mode memasak, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan

Besaran watt dapat ditentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan memasak

Terdapat beberapa mode memasak, cocok untuk berbagai material panci

Kompor induksi portable yang mudah dioperasikan

Harga mulai dariRp 385.000,00Rp 299.000,00Rp 860.000,00Rp 729.000,00Rp 988.000,00Rp 389.000,00Rp 688.000,00Rp 1.548.000,00Rp 899.000,00Rp 1.490.000,00
Jenis kompor induksiPortablePortablePortablePortablePortablePortablePortablePortablePortablePortable
Jumlah zona memasak1111111111
Konsumsi daya1200 watt600 watt200-1300 watt200-1200 watt120-1600 watt1200 watt1000 watt120-2000 watt200-2200 watt2000 watt
Kontrol panasMode memasak (7 fungsi)Mode memasak (6 fungsi)Mode memasak (9 fungsi)Pengaturan daya (8 tingkat)Mode memasak dan pengaturan daya (8 fungsi)Pengaturan suhu (80 sampai 270 derajat Celcius)Mode memasak (6 macam) Pengaturan daya (8 tingkat)Mode memasak dan pengaturan daya (15 tingkat)Pengaturan suhu dan daya (8 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkanTidak disebutkan1,2 meterTidak disebutkan1 meterTidak disebutkanTidak disebutkan2 meterTidak disebutkanTidak disebutkan
Fitur power boostTidak disebutkanAdaTidak disebutkanTidak disebutkanAdaTidak disebutkanTidak disebutkanAdaAdaAda
Fitur keamananSensor panci, cyclone fan, lubang udara, timer, dan non-slip matTimerOverheating protection, timerAuto shut off, overheating protection, timerTimerTimer dan auto shut off Timer dan sensor panci otomatisChild lock, sensor panci otomatis, TimerTimer
DiameterTidak disebutkanTidak disebutkan12-19 cm17 cmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk
10

OxoneKompor Listrik Induksi 1 Tungku

OX-646

Mulai dari Rp 1.490.000,00

Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya2000 watt
Kontrol panasPengaturan suhu dan daya (8 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkan
Fitur power boostAda
Fitur keamananTimer
DiameterTidak disebutkan
9
Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya200-2200 watt
Kontrol panasMode memasak dan pengaturan daya (15 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkan
Fitur power boostAda
Fitur keamananTimer
DiameterTidak disebutkan
8
Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya120-2000 watt
Kontrol panasPengaturan daya (8 tingkat)
Panjang kabel2 meter
Fitur power boostAda
Fitur keamananChild lock, sensor panci otomatis,
DiameterTidak disebutkan
7
Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya1000 watt
Kontrol panasMode memasak (6 macam)
Panjang kabelTidak disebutkan
Fitur power boostTidak disebutkan
Fitur keamananTimer dan sensor panci otomatis
DiameterTidak disebutkan
6
Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya1200 watt
Kontrol panasPengaturan suhu (80 sampai 270 derajat Celcius)
Panjang kabelTidak disebutkan
Fitur power boostTidak disebutkan
Fitur keamananTimer dan auto shut off
DiameterTidak disebutkan
5
Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya120-1600 watt
Kontrol panasMode memasak dan pengaturan daya (8 fungsi)
Panjang kabel1 meter
Fitur power boostAda
Fitur keamananTimer
DiameterTidak disebutkan
4

DenpooKompor Induksi Touch Screen

DIC 200-1200

Mulai dari Rp 729.000,00

Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya200-1200 watt
Kontrol panasPengaturan daya (8 tingkat)
Panjang kabelTidak disebutkan
Fitur power boostTidak disebutkan
Fitur keamananAuto shut off, overheating protection, timer
Diameter17 cm
3

IDEALIFEKompor Listrik Induksi 1 Tungku

IL-201

Mulai dari Rp 860.000,00

Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya200-1300 watt
Kontrol panasMode memasak (9 fungsi)
Panjang kabel1,2 meter
Fitur power boostTidak disebutkan
Fitur keamananOverheating protection, timer
Diameter12-19 cm
2
Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya600 watt
Kontrol panasMode memasak (6 fungsi)
Panjang kabelTidak disebutkan
Fitur power boostAda
Fitur keamananTimer
DiameterTidak disebutkan
1

Han RiverSmart Kompor Induksi Listrik

HRIC01BK

Mulai dari Rp 385.000,00

Jenis kompor induksiPortable
Jumlah zona memasak1
Konsumsi daya1200 watt
Kontrol panasMode memasak (7 fungsi)
Panjang kabelTidak disebutkan
Fitur power boostTidak disebutkan
Fitur keamananSensor panci, cyclone fan, lubang udara, timer, dan non-slip mat
DiameterTidak disebutkan

Pertanyaan umum seputar kompor induksi

Pertanyaan umum seputar kompor induksi

Selain mengulas tentang cara memilih dan rekomendasi produk, kami juga sudah mengumpulkan pertanyaan umum terkait kompor induksi. Jika Anda masih bertanya-tanya tentang kompor induksi, silahkan simak jawabannya di bawah ini. 

Apakah kompor induksi harus menggunakan panci khusus?

Sebagian besar dari produk kompor induksi di pasaran hanya bisa digunakan dengan alat masak berbahan besi atau stainless steel. Meski begitu, kini sudah ada beberapa kompor induksi yang bisa digunakan dengan panci berbahan keramik, kaca, logam, dan sebagainya. Namun, perlu diketahui bahwa kompor induksi hanya bisa digunakan dengan alat masak yang bagian bawahnya rata. 

Baca juga rekomendasi kompor lainnya di sini

Tidak hanya kompor induksi saja, Anda juga bisa membeli beberapa kompor lain seperti kompor gas dan kompor listrik. Sama seperti kompor induksi, keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda membutuhkan referensi kompor untuk di rumah, beberapa artikel di bawah ini dapat dibaca. 

Kesimpulan

Demikianlah ulasan mengenai kompor induksi serta beberapa rekomendasi produknya. Sama seperti kompor jenis lainnya, kompor induksi juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Apakah kompor induksi cocok untuk Anda? 


Jika Anda merasa cocok dengan kompor induksi dan ingin membeli produknya, silahkan lihat beberapa rekomendasi di atas. Jangan lupa untuk membandingkan satu produk dengan yang lain, baik dari segi harga maupun fitur. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda menemukan kompor induksi yang tepat. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rice cooker wajib dimiliki orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi. Namun, benda yang sering dikenal sebagai magic com ini tidak hanya bisa digunakan untuk menanak. Rice cooker juga cocok untuk menghangatkan, mengukus, dan memasak beragam makanan.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi produk rice cooker terbaik dari berbagai merek, seperti Yong Ma dan Miyako. Sebelum itu, kami akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang bagus untuk kebutuhan Anda. Dari yang mini, low carbo, sampai yang pintar, seperti Philips HD4515, semuanya ada. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kulkas 1 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak model kulkas, kulkas satu pintu tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Jangan salah, kulkas satu pintu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki model lain. Ukuran kecil serta daya listrik yang cenderung lebih rendah adalah salah satu contohnya. Ada banyak merek kulkas satu pintu yang bagus di pasaran, seperti Polytron, Sharp, LG, dan AQUA. Untuk Anda yang kini tengah mencari kulkas satu pintu, jangan lewatkan artikel kami. Kami akan mengulas kulkas satu pintu terbaik yang hemat listrik dan tanpa bunga es. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Diet low carbo atau rendah karbohidrat diperlukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Di lain sisi, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Padahal, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Nah, sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu rice cooker low carbo.Berkat rice cooker ini, Anda bisa menanak nasi rendah karbohidrat sehingga kesehatan senantiasa terjaga. Di artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi rice cooker low carbo yang bagus dari berbagai merek, seperti Signora, LocknLock, dan Ecohome. Bacalah hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dispenser adalah peralatan dapur yang sangat berguna untuk menyediakan air panas dan air dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah alias bottom loading dispenser yang lebih praktis pemasangan galon airnya pun ada di pasaran.Kami pun akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti Sanken, Denpoo, Miyako, Polytron, Arashi, dan SHARP. Jika Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah, baca artikelnya sampai habis!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apabila Anda tertarik dengan gaya hidup sehat, Anda dapat memulainya dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Dengan alat ini, Anda bisa membuat jus murni tanpa campuran air sehingga kandungan gizi yang diperoleh lebih banyak. Beberapa produk slow juicer juga bisa digunakan untuk membuat smoothie, es krim, dan minuman dingin lainnya.Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi merek slow juicer yang bagus, seperti Philips, ECOHOME, Panasonic, dan Sharp. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan tips memilihnya untuk Anda. Silakan simak penjelasan lengkapnya melalui artikel ini!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Microwave dan Microwave Oven Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Microwave dan Microwave Oven Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022)
    Microwave dan microwave oven bisa mempermudah Anda dalam menyiapkan makanan, terutama jika Anda kerap menghangatkan makanan beku. Ada banyak produk yang bagus dengan berbagai ukuran dan harga. Di antara produk-produk tersebut, cukup banyak yang ditujukan untuk kebutuhan keluarga dan memiliki harga yang lebih mahal.Padahal, belum tentu semua fitur tersebut dibutuhkan oleh Anda yang tinggal sendiri. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih microwave dan microwave oven untuk Anda yang tinggal sendiri. Anda juga bisa membaca rekomendasi produk terbaik pilihan kami, seperti merek Samsung, Panasonic, LG, dan lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori