• 10 Rekomendasi Headset Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Headset Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Headset Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Headset Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Headset Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Headset Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Headset adalah perangkat audio yang menggabungkan headphone dengan mikrofon. Perangkat ini membantu Anda mendengar dengan lebih jernih, serta berkomunikasi dengan lebih lancar. Salah satu merek yang memproduksi headset berkualitas adalah Logitech. Logitech menawarkan berbagai jenis headset yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.


Agar Anda tidak salah menjatuhkan pilihan, simaklah tips dari kami dalam memilih headset Logitech. Tidak ketinggalan, kami akan memberi rekomendasinya untuk Anda, seperti Zone Wireless, Pro X, H600, dan G633. Simak artikel ini dengan saksama dan temukan headset Logitech terbaik untuk Anda.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Bai Ruindra
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih headset Logitech

Logitech memiliki berbagai produk headset dengan keunggulan yang berbeda-beda. Di bawah ini, kami berikan beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih headset Logitech.

Pilih berdasarkan penggunaan Anda

Berdasarkan penggunaannya, Logitech menyediakan dua jenis headset yaitu untuk aktivitas biasa dan untuk gaming. Keduanya tentu memiliki karakteristik yang berbeda. Headset untuk aktivitas biasa memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan headset untuk gaming.


Ear cup pada headset gaming memiliki ukuran lebih besar agar dapat menutupi telinga secara sempurna. Selain itu, bahannya juga lebih lembut dan empuk sehingga nyaman dipakai berjam-jam. Ciri khas lainnya adalah adanya lampu RGB pada bagian samping headset.


Di samping bentuk fisiknya, kualitas suara headset untuk gaming juga lebih mumpuni. Teknologi audionya menggunakan jenis surround sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih menarik. Tidak heran jika headset untuk gaming memiliki harga yang lebih mahal.


Karena perbedaan fitur dan harga tersebut, Anda sebaiknya memilih jenis headset yang memang sesuai dengan penggunaan Anda. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan manfaat yang lebih optimal.

Pilih berdasarkan jenis koneksinya

Sama seperti mouse, headset juga memiliki dua jenis koneksi, wired (dengan kabel) dan wireless (nirkabel). Tentunya setiap jenis koneksi memiliki kelebihan masing-masing. Seperti apa perbedaannya? Kami akan menjelaskannya dalam poin berikut ini.

Wired : bebas masalah pengisian daya

Logitech memproduksi lebih banyak headset dengan jenis yang satu ini. Biasanya, headset wired memiliki ujung kabel jack audio 3,5 mm. Kabel jack audio ini dapat digunakan pada berbagai device, mulai dari komputer, laptop, smartphone, tablet, sampai Play Station. Namun, ingatlah untuk selalu memeriksa device Anda karena ada beberapa device yang tidak menyediakan koneksi kabel jack.


Selain itu, ada juga headset yang menggunakan koneksi USB-A. Jenis koneksi ini biasanya hanya dapat digunakan pada laptop atau komputer. Umumnya, device lain tidak memiliki koneksi tersebut kecuali Anda membeli kabel tambahan.


Keberadaan kabel memang membuat Anda merasa sangat terbatas saat menggunakan headset. Anda harus selalu berada di dekat device agar dapat terhubung. Namun, keuntungannya adalah Anda tidak perlu repot mengisi daya. Jadi, pertimbangkanlah baik-baik sebelum Anda memilih suatu produk.

Wireless : bebas kemana saja tanpa terbatas kabel

Headset wireless cukup diminati karena bisa digunakan dengan lebih leluasa. Anda tak perlu berdekatan dengan device saat memakainya. Biasanya, headset wireless banyak digunakan saat sedang berolahraga. Tentu tetap ada jarak maksimal antara headset dengan device agar dapat terhubung.


Jenis headset ini membutuhkan koneksi dengan nano receiver berbentuk USB-A atau bluetooth. Koneksi dengan USB-A hanya dapat digunakan pada komputer atau laptop, sedangkan koneksi bluetooth bisa digunakan pada semua device.


Sayangnya, headset wireless membutuhkan pengisian daya sehingga waktu pemakaiannya cukup terbatas. Pastikan Anda selalu memeriksa daya headset agar tetap dapat digunakan, ya.

Pilih berdasarkan fitur yang ditawarkan

Agar Anda mengetahui lebih banyak mengenai headset dari Logitech, kami akan memperkenalkan beberapa fitur yang diberikan oleh Logitech. Perhatikan fitur tersebut dengan saksama saat Anda hendak membeli headset.

Active noise cancellation : nyaman digunakan di tempat umum

Saat bekerja di tempat umum, sering kali keadaan di sekitar cukup riuh sehingga membuat Anda terganggu. Suara riuh tersebut membuat Anda dan lawan bicara tidak dapat mendengar dengan jelas.


Untuk itu, Logitech memiliki fitur noise cancellation yang akan meminimalisasi suara di sekitar Anda. Lawan bicara Anda juga hanya akan mendengar suara Anda saja, tanpa terganggu suara di sekitar. Jadi, Anda bisa berkomunikasi dengan lebih lancar.

Surround sound : bikin pengalaman gaming lebih menarik

Surround sound merupakan jenis audio yang akan Anda dapatkan pada jenis headset gaming. Jenis audio tersebut mengeluarkan suara 3D sehingga Anda dapat menentukan asal suatu suara saat bermain game. Suara langkah, tembakan, dan ledakan akan terdengar lebih jernih dan real di telinga.

Headset yang dapat dilipat : memudahkan penyimpanan

Beberapa headset dari Logitech memiliki bentuk unik yang dapat dilipat. Model ini sangat pas bagi Anda yang sering membawa headset saat berpergian. Anda dapat dengan mudah membawa headset tanpa khawatir patah saat disimpan. Lebih praktis dan efisien, ya!

On-ear control : atur volume tanpa perlu membuka device

Logitech juga memberikan dua jenis fitur yang memudahkan Anda dalam muting panggilan atau mengatur volume audio. Anda bisa menggunakan fitur on-ear dan in-line control untuk melakukannya tanpa perlu membuka device. Tentu sangat bermanfaat saat Anda sedang sibuk bekerja atau berolahraga.


Pada headset gaming, on-ear control dapat diatur kegunaannya, seperti untuk melanjutkan ke lagu berikutnya sampai untuk control command. Bermain jadi lebih seru dan efisien dengan tombol tersebut.

Perhatikan kompatibilitas headset dengan device

Tidak semua headset dapat cocok dengan device yang Anda gunakan. Karena itu, periksa terlebih dahulu kompatibilitas headset dengan operating system (OS) dan jenis device Anda. Kabar baiknya, sebagian besar headset dari Logitech cocok digunakan pada segala jenis OS.


Kecocokan headset dengan device bergantung pada jenis koneksinya. Penggunaan kabel jack dapat Anda gunakan pada hampir seluruh jenis device. Bagi pengguna headset gaming, Anda juga dapat menggunakannya pada Xbox, Nintendo Switch, dan Play Station.


Ingatlah untuk selalu memeriksa kompabilitas dari headset pilihan Anda, ya. Jangan sampai Anda memilih headset yang tidak pas untuk digunakan.

Perhatikan spesifikasi yang berkaitan dengan kualitas suara

Untuk mengetahui kualitas suara headset, Anda dapat mengecek sensitivitas dan frekuensinya. Rentang frekuensi menunjukkan kemampuan suatu headset dalam menangkap suara. Angka yang tertulis pada batas bawah adalah suara bass, sedangkan yang tertulis pada batas atas adalah suara treble. Makin besar rentangnya, makin baik kemampuan headset tersebut dalam mengeluarkan suara dari berbagai jenis musik.


Sensitivitas pada headset ada dua jenis yaitu pada bagian headphone dan mikrofon. Sensitivitas headphone menunjukkan seberapa kencang suara yang dapat dihasilkan oleh headset. Biasanya, sensitivitas ini dinilai dengan satuan desibel atau dB. Makin tinggi nilai desibel, makin besar pula suara yang dapat Anda dengarkan. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengatur volume sampai maksimal.


Namun, berhati-hatilah karena sensitivitas yang terlalu tinggi dapat menimbulkan masalah pada telinga. Rata-rata headset saat ini memiliki sensitivitas headphone di atas 100 dB.


Berikutnya adalah sensitivitas mikrofon. Sensitivitas mikrofon dinilai dari seberapa banyak voltase yang dihasilkan oleh sebuah suara, satuannya adalah dBV/Pa. Angka penunjuk sensitivitas mikrofon memiliki nilai negatif, misalnya -40 dBV/Pa. Mikrofon dengan sensitivitas -40 dBV/Pa akan lebih sensitif dibandingkan mikrofon dengan sensitivitas -50 dBV/Pa.


Mikrofon untuk headset gaming dari Logitech menggunakan unidirectional microphone. Mikrofon ini hanya dapat menangkap suara yang berasal dari depan mikrofon. Semua suara di luar jarak penerimaan tersebut tidak akan tertangkap mikrofon. Model yang satu ini tentu membuat pengalaman gaming jadi lebih seru.


Di samping frekuensi dan sensitivitas,  Anda juga perlu memeriksa impedansi pada headset. Impedansi adalah hambatan yang biasa ada pada headset, satuannya adalah Ohm. Hambatan pada headset tergolong kecil jika angka impedansinya berkisar pada 15-150 Ohm.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Logitech G430 Surround Sound Gaming Headset

Mulai dari Rp 1.044.000,00

10 Rekomendasi headset Logitech terbaik

Setelah mengetahui poin memilih headset Logitech, jangan sampai Anda ketinggalan produk-produk terbaiknya. Simaklah rekomendasi dari kami sebagai bahan referensi untuk Anda.

10

LogitechH370 USB Computer Headset

981-000710

Mulai dari Rp 529.000,00

KoneksiUSB-A (wired)
KompatibilitasSemua platform dan OS
FrekuensiHeadphone : 100 Hz - 10 KHz ・ Mikrofon : 200 HZ - 6 KHZ
SensitivitasHeadphone : 111 dB ・ Mikrofon : -42 dBV/Pa
FiturIn-line control, microphone noise cancelling
Impedansi32 Ohm
9

LogitechH390 USB Computer Headset

981-000485

Mulai dari Rp 599.000,00

KoneksiUSB-A (wired)
KompatibilitasSemua platform dan OS
FrekuensiHeadphone : 20 Hz - 20 kHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 10 kHz
SensitivitasHeadphone : 94 dB ・ Mikrofon : -17 dBV/Pa
FiturDigital stereo sound, microphone noise cancelling, in-line control
Impedansi32 Ohm
8

LogitechH540 USB Computer Headset

981-000482

Mulai dari Rp 749.000,00

KoneksiUSB-A (wired)
KompatibilitasSemua platform dan OS
FrekuensiHeadphone : 20 Hz - 20 kHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 16 kHz
SensitivitasHeadphone : 115 dB ・ Mikrofon : -42 dBV/Pa
FiturLaser-tuned driver, microphone noise canceling, on-ear control
Impedansi20 Ohm
7

LogitechH151 Stereo Headset

981-000587

Mulai dari Rp 229.000,00

KoneksiAudio jack 3,5 mm
KompatibilitasSemua platform dan OS
FrekuensiHeadphone : 20 Hz - 20 kHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 6,50 kHz
SensitivitasHeadphone : 122 dB ・ Mikrofon : -44 dBV/Pa
FiturStereo sound, in-line control
Impedansi22 Ohm
6

LogitechG633 Artemis Spectrum

Mulai dari Rp 2.099.000,00

KoneksiUSB, audio jack 3,5 mm
KompatibilitasWindows 7, macOS X 10.10, PS4, Xbox One, Nintendo Switch
FrekuensiHeadphone : 20 Hz - 20 KHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 20 KHz
SensitivitasHeadphone : 107 dB ・ Mikrofon : tidak disebutkan
FiturPro-G drivers, 7.1 surround, lightsync RGB, G-keys, noise cancelling, custom sound profiles, multi-source audio mixing
Impedansi39 Ohm
5

LogitechG935 Wireless 7.1 Surround Lightsync Gaming Headset

981-001075, 981-001063, 981-001051

Mulai dari Rp 3.047.000,00

KoneksiUSB (wireless), audio jack 3,5 mm (wired)
KompatibilitasWindows 7, macOS X 10.10, PS4, Xbox One, Nintendo Switch
FrekuensiHeadphone : 20 Hz - 20 KHz ・ Mikrofon : 100 Hz – 10 KHz
SensitivitasHeadphone : 93 dB ・ Mikrofon : tidak disebutkan
FiturPro-G 50 mm drivers, DTS HEADPHONE:X 2.0, lightsync RGB, flip to mute
Impedansi39 Ohm
4

LogitechH600 Wireless Headset

981-000477

Mulai dari Rp 1.049.000,00

KoneksiNano receiver USB-A
KompatibilitasSemua platform dan OS
FrekuensiHeadphone : 40 Hz - 10KHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 6,5 kHz
SensitivitasHeadphone : 102 dB ・ Mikrofon : -44 dBV/Pa
FiturMicrophone noise cancelling, on-ear control, flip to mute
Impedansi30 Ohm
3

LogitechG433 7.1 Surround Gaming Headset

981-000668/981-000652/981-000687/981-000688 (tergantung pada warna)

Mulai dari Rp 1.599.000,00

KoneksiJack 3,5 mm, USB (wired)
KompatibilitasSemua platform dan OS, Nintendo Switch, PS4, Xbox One
FrekuensiHeadphone : 20 Hz - 20 KHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 10 KHz
SensitivitasHeadphone : 107 dB ・ Mikrofon : tidak disebutkan
FiturPro-G drivers, DTS Headphone:X, certified voice chat, multi-platform compatible,
Impedansi32 Ohm
2
KoneksiUSB (wired)
KompatibilitasWidows 7
FrekuensiHeadphone : 20 Hz -20 KHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 10 KHz
SensitivitasHeadphone : 91,7 dB ・ Mikrofon : tidak disebutkan
FiturBlue Voice, pro-G 50 mm drivers, pro-tuned, DTS HEADPHONE:X 2.0, USB sound card,
Impedansi35 Ohm
1

LogitechZone Wireless

981-000799

Mulai dari Rp 3.920.000,00

KoneksiBluetooth
KompatibilitasSemua platform dan OS
FrekuensiHeadphone : 30 Hz - 13 kHz (mode musik), 100 Hz - 8 kHz (mode bicara) ・ Mikrofon : 85 Hz - 20 kHz
SensitivitasTidak disebutkan
FiturNoise cancellation, noise-canceling mic, flip to mute, on ear control, Logi tune
ImpedansiTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk headset Logitech terbaik

Gambar produk
1
Logitech Zone Wireless 1

Logitech

2
Logitech Pro X 1

Logitech

3
Logitech G433 7.1 Surround Gaming Headset 1

Logitech

4
Logitech H600 Wireless Headset 1

Logitech

5
Logitech G935 Wireless 7.1 Surround Lightsync Gaming Headset 1

Logitech

6
Logitech G633 Artemis Spectrum 1

Logitech

7
Logitech H151 Stereo Headset 1

Logitech

8
Logitech H540 USB Computer Headset 1

Logitech

9
Logitech H390 USB Computer Headset 1

Logitech

10
Logitech H370 USB Computer Headset 1

Logitech

Nama produk

Zone Wireless

Pro X

G433 7.1 Surround Gaming Headset

H600 Wireless Headset

G935 Wireless 7.1 Surround Lightsync Gaming Headset

G633 Artemis Spectrum

H151 Stereo Headset

H540 USB Computer Headset

H390 USB Computer Headset

H370 USB Computer Headset

Keunggulan

Komunikasi bisnis lebih lancar, bebas miss communication

Blue Voice hasilkan suara renyah dan clear

Headset gaming paling ringan, main lebih nyaman

Tampil keren dengan desain minimalis dan stylish

Wired atau wireless? Pilih sesuka Anda!

Dengarkan suara dari dua device, lancarkan kerjaan multitasking

Harga ekonomis dengan fitur mumpuni

Memiliki ear cup yang tanpa cekungan, lebih nyaman di telinga

Tampilan lebih elegan dengan kulit sintetis

Model ramping dan ringan digunakan sehari-hari

Harga mulai dariRp 3.920.000,00Rp 2.399.000,00Rp 1.599.000,00Rp 1.049.000,00Rp 3.047.000,00Rp 2.099.000,00Rp 229.000,00Rp 749.000,00Rp 599.000,00Rp 529.000,00
KoneksiBluetoothUSB (wired)Jack 3,5 mm, USB (wired)Nano receiver USB-AUSB (wireless), audio jack 3,5 mm (wired)USB, audio jack 3,5 mmAudio jack 3,5 mmUSB-A (wired)USB-A (wired)USB-A (wired)
KompatibilitasSemua platform dan OSWidows 7Semua platform dan OS, Nintendo Switch, PS4, Xbox OneSemua platform dan OSWindows 7, macOS X 10.10, PS4, Xbox One, Nintendo SwitchWindows 7, macOS X 10.10, PS4, Xbox One, Nintendo SwitchSemua platform dan OSSemua platform dan OSSemua platform dan OSSemua platform dan OS
FrekuensiHeadphone : 30 Hz - 13 kHz (mode musik), 100 Hz - 8 kHz (mode bicara) ・ Mikrofon : 85 Hz - 20 kHz Headphone : 20 Hz -20 KHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 10 KHzHeadphone : 20 Hz - 20 KHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 10 KHzHeadphone : 40 Hz - 10KHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 6,5 kHzHeadphone : 20 Hz - 20 KHz ・ Mikrofon : 100 Hz – 10 KHzHeadphone : 20 Hz - 20 KHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 20 KHzHeadphone : 20 Hz - 20 kHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 6,50 kHzHeadphone : 20 Hz - 20 kHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 16 kHzHeadphone : 20 Hz - 20 kHz ・ Mikrofon : 100 Hz - 10 kHzHeadphone : 100 Hz - 10 KHz ・ Mikrofon : 200 HZ - 6 KHZ
SensitivitasTidak disebutkanHeadphone : 91,7 dB ・ Mikrofon : tidak disebutkanHeadphone : 107 dB ・ Mikrofon : tidak disebutkanHeadphone : 102 dB ・ Mikrofon : -44 dBV/PaHeadphone : 93 dB ・ Mikrofon : tidak disebutkanHeadphone : 107 dB ・ Mikrofon : tidak disebutkanHeadphone : 122 dB ・ Mikrofon : -44 dBV/PaHeadphone : 115 dB ・ Mikrofon : -42 dBV/PaHeadphone : 94 dB ・ Mikrofon : -17 dBV/PaHeadphone : 111 dB ・ Mikrofon : -42 dBV/Pa
FiturNoise cancellation, noise-canceling mic, flip to mute, on ear control, Logi tuneBlue Voice, pro-G 50 mm drivers, pro-tuned, DTS HEADPHONE:X 2.0, USB sound card, Pro-G drivers, DTS Headphone:X, certified voice chat, multi-platform compatible,Microphone noise cancelling, on-ear control, flip to mutePro-G 50 mm drivers, DTS HEADPHONE:X 2.0, lightsync RGB, flip to mutePro-G drivers, 7.1 surround, lightsync RGB, G-keys, noise cancelling, custom sound profiles, multi-source audio mixingStereo sound, in-line controlLaser-tuned driver, microphone noise canceling, on-ear controlDigital stereo sound, microphone noise cancelling, in-line controlIn-line control, microphone noise cancelling
ImpedansiTidak disebutkan35 Ohm32 Ohm30 Ohm39 Ohm39 Ohm22 Ohm20 Ohm32 Ohm32 Ohm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi headset lainnya di sini

Di pasaran, Anda dapat menemukan berbagai headset dengan beragam jenis pengunaan, bentuk, serta konektivitas. Selain artikel headset Logitech ini, kami memiliki berbagai artikel lainnya yang dapat membantu Anda dalam memilih headset. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kesimpulan

Headset produksi Logitech tentu memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Agar Anda mendapat manfaat maksimal, pilihlah headset Logitech yang sesuai dengan penggunaan Anda. Selain itu, tentukan jenis koneksi yang pas dengan device Anda. 


Berbagai fitur yang diberikan Logitech juga perlu Anda pertimbangkan, mana yang Anda butuhkan dan yang tidak. Terakhir, sesuaikanlah dengan budget yang Anda miliki. Sekian artikel kali ini dan semoga Anda merasa terbantu dengan tips dari kami. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Battery Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Battery Case Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda sering bepergian, battery case menjadi aksesori yang wajib dimiliki. Battery case tidak hanya menjadi pelindung iPhone, tetapi juga sumber daya cadangan. Saat ini, ada beragam merek battery case yang bagus, mulai dari Apple sendiri hingga brand lain seperti Anker.Ketika memilih battery case untuk iPhone, penting memeriksa kecocokan produk dengan iPhone Anda. Hal itu mengingat banyaknya seri iPhone, mulai dari iPhone 5, iPhone 7, iPhone 8, iPhone 11 Pro Max, hingga iPhone 13 Pro yang terbaru. Untuk memilih case baterai iPhone yang bagus, bacalah artikel ini hingga akhir.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case HP Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Case HP Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smartphone kini sudah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Bayangkan hari Anda menjadi kacau karena HP yang rusak terkena air. Maka dari itu, lindungi smartphone Anda dengan case HP waterproof agar lebih aman. Namun, banyaknya merek serta varian produk di pasaran mungkin membuat Anda kesulitan memilih.Kali ini kami akan membahas cara memilih case HP waterproof yang bagus untuk smartphone sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Beberapa produsen terbaik di pasaran, seperti Baseus, Ringke, dan DiCAPac menawarkan produk dengan kualitas unggulan. Jadi, mari simak artikel berikut sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Pen Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pen Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Illustrator (Terbaru Tahun 2022)
    Pen tablet biasa digunakan untuk menggambar ilustrasi di komputer. Ada beberapa merek bagus, seperti Wacom, XP-PEN, HUION, dan lainnya. Dengan harga dan fungsi yang bervariasi, barangkali akan membuat Anda kebingungan dalam memilih produk yang sesuai.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan pen tablet yang bagus, mulai dari untuk pemula hingga profesional. Kami juga berkolaborasi dengan illustrator kami, Karina Doniho yang bisa Anda simak komentarnya untuk menambah wawasan. Seperti apakah pen tablet idaman Anda? Barangkali salah satunya ada dalam ulasan di bawah ini.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Stand Holder Terbaik untuk iPad (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stand Holder Terbaik untuk iPad (Terbaru Tahun 2022)
    Stand holder untuk iPad atau iPad stand berguna sebagai penopang agar iPad dapat digunakan tanpa harus disangga menggunakan tangan. Anda bisa menonton video, bermain game, mengambil foto, dan melakukan hal lain menggunakan iPad dengan lebih leluasa. Namun, banyaknya tipe dan ukuran stand holder iPad mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan stand holder untuk iPad kepada Anda. Mulai dari tipe stasioner, tipe arm, tipe stand, bahkan tipe dengan case, semuanya turut kami ulas. Yuk, simak terus informasi selengkapnya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi USB Type C Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi USB Type C Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, USB Type-C menjadi salah satu konektor populer dan digunakan pada perangkat elektronik. Hal ini karena banyak smartphone yang mengganti port-nya dari micro USB menjadi USB Type-C. Perangkat yang kompatibel dengan smartphone, seperti PC dan laptop pun kemudian dilengkapi dengan port USB Type-C.Ada banyak perusahaan elektronik yang memproduksi USB Type-C, seperti AUKEY, Anker, Xiaomi, dan lainnya. Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli USB Type-C. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Earphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Earphone Sony Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda sedang mencari perangkat audio terbaik, Sony pasti menjadi merek yang pertama kali terlintas. Sony menawarkan berbagai produk earphone dengan kualitas suara terbaik dan fitur-fitur menarik. Seri MDR memang seri yang paling banyak diminati, tetapi Sony juga memiliki beragam earphone lainnya, mulai dari yang murah sampai yang fantastis harganya.Kami akan memberikan tips memilih earphone Sony yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak juga rekomendasi earphone Sony original terbaik, seperti Sony MDR-E9LP, Sony MDR-XB55AP Extra Bass, sampai earphone Sony Bluetooth. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
  • Review: 5 Rekomendasi Smart Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 5 Rekomendasi Smart Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Smart speaker adalah speaker yang dilengkapi AI assistant sehingga bisa dioperasikan dengan perintah suara. Saat membicarakan smart speaker, merk Google, Apple, dan Amazon mungkin langsung muncul di kepala Anda. Namun, kemampuan dan daya tangkap speaker yang sangat bervariasi bisa jadi akan membuat Anda kebingungan saat memilih.Kali ini, mybest original review akan mengulas berbagai smart speaker yang bagus dan merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda. Kami melakukan review ini di Jepang dengan memverifikasi tiga poin berikut.1. Pengenalan suara dan akurasi respons2. Kemudahan penggunaan3. Kualitas suaraKami juga akan menjelaskan poin-poin yang sebaiknya Anda pertimbangkan saat memilih smart speaker. Mari baca terus artikel ini untuk mengetahui smart speaker terbaik yang tersedia di Indonesia!
    Aksesori handphone & tablet
  • Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Headset Bluetooth model kalung populer sebagai produk entry-level di antara earphone Bluetooth lainnya. Hal ini disebabkan kualitasnya yang tinggi dan harga yang relatif murah. Keistimewaan headset model ini terletak pada kabel yang menghubungkan earphone bagian kiri dan kanan. Berbagai merk ternama, seperti Sennheiser, BOSE, dan lainnya juga telah memproduksi headset Bluetooth model kalung yang bagus.Kali ini, mybest original review akan melakukan verifikasi mendalam pada headset Bluetooth model kalung yang populer di pasaran. Review yang kami lakukan berfokus pada poin-poin berikut.1. Kemudahan penggunaan2. Kenyamanan penggunaan3. Kualitas suara4. Delay suara5. Kebocoran suaraKami juga akan menjelaskan hal-hal penting saat memilih headset model kalung. Mari simak artikel ini untuk menemukan produk yang paling cocok untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Audio Splitter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Audio Splitter Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Audio splitter adalah alat untuk berbagi suara dari sebuah gadget ke dua earphone atau lebih. Alat ini juga bisa  digunakan untuk menyambungkan headphone dengan dua output kepada laptop yang hanya memiliki satu input. Di pasaran, terdapat beragam jenis audio splitter, seperti model female to male, male to female, dan USB.Agar Anda tak kebingungan saat memilihnya, simaklah tips yang akan kami berikan berikut ini. Kami juga memiliki rekomendasi audio splitter yang bagus, seperti UGREEN, Rexus, Inbex, dan Vention yang layak Anda beli. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case Terbaik untuk vivo (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Case Terbaik untuk vivo (Terbaru Tahun 2022)
    Memasang pelindung atau casing pada handphone sangatlah penting. Hal ini dilakukan untuk mencegah ponsel kesayangan Anda rusak akibat terjatuh, terbentur, ataupun terkena percikan air. Tak hanya melindungi, penambahan casing juga akan membuat ponsel Anda makin menarik dan bergaya.Pada kesempatan ini, kami memiliki sepuluh rekomendasi merek case yang bagus untuk ponsel vivo Y12, Y20, Y91C hingga Y30. Sebelum itu, kami juga menyediakan tips guna membantu Anda memilih produk yang tepat. Yuk, baca artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan case vivo yang sesuai dengan gaya Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, bahkan 50.000 mAh bisa Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Berbagai produk yang ditawarkan mungkin membuat Anda cukup kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds. Temukan juga beragam wireless earbuds no delay terbaik serta dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Meski begitu, terdapat beberapa kekhawatiran yang muncul, misalnya kualitas suara yang buruk, koneksi tidak stabil, dan tidak cocok dengan bentuk telinga. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli earphone Bluetooth. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.Kami kali ini akan membahas tentang tempered glass khusus iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Otterbox, Nillkin, dan Mocolo. Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kabel charger adalah salah satu elemen penting dalam pengisian daya smartphone. Makin tinggi kualitas kabel charger, makin tinggi pula performa pengisian dayanya. Secara khusus artikel ini akan membahas tentang kabel charger, mulai dari kabel charger type C, kabel charger iPhone, hingga kabel charger magnet.Di artikel ini Anda juga akan menemukan tips cara memilih dan rekomendasi sepuluh kabel charger terbaik. Di antaranya ada kabel charger populer seperti Baseus Type-C Automatic Power-Off, Vyatta Aramid Micro Cable, dan Cafele Retractable 3 in 1 USB Cable. Jadi, jangan lewatkan, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Stabilizer HP Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Stabilizer HP Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Saat merekam momen, banyak orang memilih menggunakan smartphone karena dirasa lebih praktis. Namun, hasil rekaman smartphone bisa jadi kurang memuaskan karena rekaman yang goyang atau kurang smooth. Solusinya, Anda bisa memakai stabilizer HP (gimbal). Dengan alat ini, rekaman gambar tetap stabil dan minim guncangan meskipun diambil sambil  berlari. Ada berbagai merk stabilizer HP yang bagus, seperti Xiaomi, Brica, DJI, dan MOZA Mini. Harga gimbal HP ini juga bervariasi, ada yang murah mulai 100 ribuan, ada juga yang mahal. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Deddy Huang. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori