1. TOP
  2. >
  3. Peralatan dapur
  4. >
  5. Perlengkapan bekal
  6. >
  7. 10 Lunch Box Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Lunch Box Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Lunch Box Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Lunch Box Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Lunch Box Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Lunch Box Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Lunch Box Terbaik - Ditinjau oleh Cooking Influencer (Terbaru Tahun 2023)

Berhubung biasanya orang membawa bekal untuk makan siang, kotak bekal atau bento box juga dikenal dengan nama lunch box. Ada banyak pilihan lunch box yang tersedia jika dilihat dari bahan pembuat, jumlah kompartemen, kapasitas, dan lain-lain. 


Lalu, bagaimana tips memilih lunch box yang bagus? Simak di sini! Kami juga akan memberikan rekomendasi merek lunch box terbaik, seperti Ecentio, Matougui, dan TEC Houseware. Sudah penasaran lunch box seperti apa yang akan kami ulas? Yuk, simak artikel ini hingga selesai! Artikel ini sudah ditinjau oleh cooking influencer kami, Inov Pelawi.

Diperbaharui 12-06-2022
Pakar
Cooking influencer
Inov Pelawi

Inov adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak. Wanita berumur 36 tahun ini sudah menyukai kegiatan memasak dan baking sejak usia 14 tahun. Kegemarannya terhadap dunia masak memasak dan baking ini membuatnya sering berbagi resep dan foto makanan di akun media sosialnya. Selain untuk dokumentasi pribadi, ia berharap bahwa posting-annya juga bisa bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi para ibu lainnya.

Profil Inov Pelawi
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Sejarah bento box, kotak bekal ala Jepang yang kini dikenal sebagai lunch box

Sejarah bento box, kotak bekal ala Jepang yang kini dikenal sebagai lunch box

Tradisi bento sudah dikenal sejak berabad-abad yang lalu di Jepang. Pada saat itu, para petani dan prajurit membawa bekal yang disimpan dalam kotak. Kotak tersebut terinspirasi dari tempat penyimpanan benih dan dilengkapi dengan kompartemen untuk beberapa jenis makanan.


Namun, kata bento awalnya bukan murni berasal dari Jepang. Menurut etimologinya, kata bento berasal dari kata biandang yang merupakan bahasa Mandarin. Biandang merupakan bahasa slang yang berarti mudah atau tidak menyusahkan. Awalnya, bento box dibuat dari kayu. Pada perkembangannya, stainless steel mulai digunakan sebagai bahan bento box.


Berhubung sering digunakan untuk membawa bekal makan siang, saat ini bento box juga dikenal dengan istilah lunch box. Berbeda dari zaman dahulu, sekarang lunch box hadir dengan berbagai macam bahan serta desain yang unik. Tidak heran jika lunch box menjadi barang yang diminati mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih lunch box

Di samping untuk membawa bekal, lunch box juga dibuat dalam bentuk yang menarik. Agar tidak salah memilih, kami rangkum tipsnya dalam poin-poin berikut ini.

① Ketahui berbagai pilihan bahan lunch box

Lunch box di pasaran tersedia dalam berbagai bahan, mulai dari plastik, stainless steel, kayu, hingga wheat straw. Setiap bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Plastik: Mudah ditemukan dan harganya ekonomis

Plastik: Mudah ditemukan dan harganya ekonomis

Plastik merupakan material paling umum yang mudah Anda temui sebagai bahan dasar pembuatan lunch box. Biasanya lunch box dibuat dari polimer termoplastik jenis polypropylene (PP), high density polyethylene (HDPE), dan low density polyethylene (LDPE). Saat memilih lunch box dari plastik, pilihlah bahan yang bebas bisphenol A atau BPA free


BPA merupakan bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan kontainer plastik dan dapat terserap ke dalam makanan. Bahan kimia ini dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti memengaruhi kebiasaan anak, memicu kanker, dan lainnya. Pilihlah tempat makan plastik dengan label BPA free agar lebih aman untuk digunakan.


Terlepas dari risiko yang ada, lunch box berbahan plastik memiliki berbagai kelebihan.

  • Bobotnya ringan sehingga mudah dibawa-bawa
  • Pilihan yang tersedia sangat bervariasi, baik dari segi bentuk maupun gambarnya
  • Harga lunch box plastik cenderung lebih ekonomis jika dibandingkan bahan lain
  • Beberapa produk berbahan plastik bisa dihangatkan dalam microwave

Sayangnya, makanan kuah berwarna, seperti kari, mudah meninggalkan bekas pada plastik sehingga warna asli lunch box akan sulit kembali. Selain itu, lunch box berbahan plastik sebaiknya tidak diletakkan di tempat yang lembap dan tertutup. Tempat-tempat seperti itu akan membuat lunch box Anda lebih mudah terkena jamur.

Kayu: Memberi kesan tradisional nan unik

Kayu: Memberi kesan tradisional nan unik

Lunch box yang terbuat dari kayu memiliki nilai estetika yang tinggi. Anda akan mendapatkan kesan autentik dengan lunch box berbahan dasar kayu. Kayu juga dapat menjadi insulator yang baik bagi makanan panas atau dingin.


Namun, Anda perlu merawatnya dengan ekstra hati-hati agar tidak cepat rusak. Segera keringkan dengan lap atau tisu setelah mencuci lunch box. Air yang terlalu lama menempel pada permukaan kayu bisa merembes ke dalam dan membuat kayu cepat lapuk.


Setelah dicuci dan dikeringkan, jangan langsung menyimpan lunch box Anda. Biarkan di luar sambil diangin-anginkan terlebih dahulu agar benar-benar kering. Sayangnya, lunch box kayu masih relatif jarang ditemukan di Indonesia. Alternatif yang bisa Anda beli adalah kotak makan berbahan nonkayu dengan tutup berbahan kayu. 

Stainless steel: Kuat dan tahan lama

Stainless steel: Kuat dan tahan lama

Bahan lainnya yang biasa digunakan untuk lunch box adalah stainless steel. Bahan ini lebih mudah dibersihkan jika Anda membawa bahan makanan yang berwarna. Stainless steel tergolong kuat sehingga cenderung aman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.


Jika Anda membawa makanan dengan aroma yang cukup kuat, stainless steel sanggup menjaga aroma tersebut agar tidak tercium keluar. Sayangnya, bahan stainless steel tidak dapat digunakan di dalam microwave.


Selain itu, saat dicuci, lunch box berbahan stainless steel harus dibilas hingga benar-benar bersih dari busa. Jika tidak, akan muncul warna pelangi pada lunch box Anda.

Wheat straw: Bahan yang ramah lingkungan

Wheat straw: Bahan yang ramah lingkungan

Bahan wheat straw mulai marak digunakan dalam perlengkapan makan belakangan ini. Wheat straw merupakan batang gandum yang dibuang setelah gandum dipanen. Agar tercipta zero waste, kandungan serat selulosa yang terkandung di dalam wheat straw diolah menjadi polimer. 


Polimer tersebut dijadikan bahan pembuatan plastik, tetapi lebih ramah lingkungan karena merupakan bahan yang dapat terurai. Lunch box yang terbuat dari wheat straw dapat tahan panas sampai suhu sekitar 100 ℃. Pilihan warnanya juga unik dengan shades pastel.


Sebagai informasi, zero waste adalah gaya hidup yang meminimalkan sampah. Hal ini merupakan usaha untuk menciptakan iklim perekonomian berkelanjutan dan mengurangi dampak buruk pada lingkungan.

Kaca: Tahan terhadap suhu panas dan dingin

Kaca: Tahan terhadap suhu panas dan dingin

Bahan kaca terkenal akan ketahanannya yang bagus terhadap suhu panas dan dingin. Berbeda dengan plastik, kaca tidak akan terurai meskipun terkena panas sehingga lebih aman jika dimasukkan ke microwave


Tidak hanya itu saja, kotak makan yang terbuat dari kaca juga lebih tahan terhadap suhu dingin. Dengan demikian, kotak makan kaca tidak akan rusak saat digunakan untuk menyimpan makanan di dalam freezer.


Selain itu, lunch box kaca lebih mudah dibersihkan meski dipakai untuk menyimpan makanan berbau tajam dan berminyakNamun, jika dibandingkan bahan lainnya, lunch box berbahan kaca cenderung lebih berat dan rentan untuk pecah.

② Pilih jumlah kompartemen sesuai kebutuhan

Pilih jumlah kompartemen sesuai kebutuhan

Lunch box tersedia dalam beberapa pilihan berdasarkan jumlah kompartemennya. Silakan sesuaikan kompartemen yang tersedia dengan makanan yang Anda bawa. Jika Anda membawa bekal makan siang untuk sendiri, tiga kompartemen sudah cukup untuk menyimpan nasi dan dua jenis lauk


Bagi Anda yang ingin makan lebih banyak, pilihlah lunch box lebih dari tiga kompartemen untuk memasukkan snack tambahan. Anda pun perlu memilih lunch box dengan kompartemen lebih banyak jika ingin membawa bekal untuk disantap beramai-ramai.


Lunch box dengan sekat yang dapat diatur juga tersedia di pasaran. Desain seperti ini akan memudahkan Anda ketika ingin membawa lauk lebih banyak dari nasi atau sebaliknya. Namun, mencuci sekat-sekat pada lunch box memerlukan ketelitian. Pastikan setiap sekatnya dicuci dengan bersih agar tidak meninggalkan sisa makanan dan bau.

③ Sesuaikan ukuran dengan jumlah bekal yang hendak dibawa

Sesuaikan ukuran dengan jumlah bekal yang hendak dibawa

Pemilihan ukuran lunch box juga perlu diperhatikan. Pasalnya, pemilihan ukuran lunch box yang tepat dapat meminimalkan terbuangnya makanan yang Anda bawa.


Sebagai contoh, jika Anda ingin membawakan bekal untuk anak, cukup pilih ukuran kecil. Ukuran tersebut mudah dibawa oleh anak-anak dan tidak memberatkannya. Namun, jika si kecil sedang lahap mengonsumsi makanan, gunakan lunch box dengan ukuran lebih besar atau kompartemen lebih banyak.


Bagi para pekerja, pastikan nutrisi dan kalori yang dikonsumsi mencukupi kebutuhan harian. Anda dapat menggunakan lunch box berukuran besar, misalnya kapasitas 1 LAda juga lunch box yang dijual dalam bentuk bersusun atau terdiri dari beberapa tingkat. Jenis ini dapat menjadi solusi untuk membawa lebih banyak makanan. 

④ Pastikan tutupnya rapat supaya makanan tidak tumpah

Pastikan tutupnya rapat supaya makanan tidak tumpah

Saat membeli lunch box, pastikan Anda mendapatkan tutup yang sesuai. Anda juga dapat memilih tutup yang dilengkapi karet agar makanan tidak tumpah. Jenis tutup ini membantu menjaga kesegaran makanan dan mencegah aroma tercium keluar.


Namun, jika Anda membawa makanan kering, tutup biasa tanpa karet sudah cukup. Hanya saja, pastikan tutup tersebut benar-benar rapat dan tidak mudah lepas, ya! Selain memastikan tutupnya rapat, Anda juga bisa membeli tas lunch box yang ukurannya sesuai untuk menjaga makanan tidak tumpah.

⑤ Periksa kemudahan lain yang ditawarkan

Periksa kemudahan lain yang ditawarkan

Dalam memilih lunch box, Anda juga harus memperhatikan kemudahan lain yang ditawarkan. Beberapa contoh kemudahan yang bisa dipertimbangkan meliputi:


  • Mudah dibersihkan, tidak menyusahkan saat hendak dicuci. Biasanya, makin sedikit jumlah sekatnya, makin mudah untuk dibersihkan

  • Dilengkapi alat makan, lebih praktis karena Anda tidak perlu mencari sendok, sumpit, dan garpu lagi

  • Disertai tas atau dilengkapi gagang, memudahkan untuk dibawa

  • Microwave-safe, bisa digunakan untuk menghangatkan makanan di dalam microwave

  • Freezer-safe, dapat dimanfaatkan sebagai container penyimpanan makanan di dalam freezer 

  • Dishwasher-safe, aman dicuci di dalam mesin pencuci piring

Selain kelebihan di atas, carilah informasi tentang berat lunch box yang akan Anda beli. Informasi tersebut akan membantu Anda menemukan produk yang tidak terlalu berat, terutama jika digunakan oleh anak-anak. 

10 Rekomendasi lunch box terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lunch box terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini adalah murni rekomendasi mybest dan bukan dari Inov Pelawi.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Ecentio

Kotak Makan 4 Grid 1300 ml

Ecentio Kotak Makan 4 Grid 1300 ml 1枚目

Dilengkapi kotak sup, membawa makanan berkuah tak jadi masalah!

2

Hoptech Indonesia Jaya

Kotak Bekal Bersekat

Hoptech Indonesia Jaya Kotak Bekal Bersekat 1枚目

Dilengkapi penguncian empat sisi, tak perlu khawatir makanan tumpah saat terbalik

3

Matougui

Lunch Box Set

Matougui Lunch Box Set 1枚目

Dengan atau tanpa gagang, lunch box ini memiliki banyak pilihan warna

4

Ecentio

Lunch Box Set Tas

Ecentio Lunch Box Set Tas 1枚目

Satu set lunch box lengkap untuk Anda yang antiribet

5

Vintage Story

Lunch Box Bersekat

Vintage Story Lunch Box Bersekat 1枚目

Kedap udara dan antitumpah, makanan tetap segar dan terlindungi

6

Goto Living

Walrus Lunch Box Set

Goto Living Walrus Lunch Box Set 1枚目

Tahan terhadap suhu ekstrem, cocok untuk memanaskan atau membekukan makanan

7

Kotak Makan Stainless Steel

 Kotak Makan Stainless Steel 1枚目

Kompartemen stainless steel dan thermal bag, kombinasi pas untuk membawa makanan panas

8

Orinoco

Lunch Box

Orinoco Lunch Box  1枚目

Desainnya bertingkat, produk ini bisa menghemat tempat

9

TEC Houseware

BAKO Bento Box

TEC Houseware BAKO Bento Box 1枚目

Dengan tutup kayu, tampilan lunch box ini sangat estetik

10

Minibest

Lunch Box Wooden Style 2 Layer

Minibest Lunch Box Wooden Style 2 Layer 1枚目

Bulat atau kotak, keduanya dapat Anda tentukan sendiri

Perincian produk
Close
No.1

EcentioKotak Makan 4 Grid 1300 ml

Mulai dari Rp119.965,00

Dilengkapi kotak sup, membawa makanan berkuah tak jadi masalah!

Kelebihan:

  • Bobotnya ringan sehingga mudah dibawa bepergian

Kekurangan:

  • Ukuran setiap kompartemennya cukup sempit 

Tidak dapat dimungkiri jika desain produk-produk Ecentio selalu menarik hati. Salah satunya adalah produk kotak makan ini. Selain memiliki empat kompartemen, lunch box ini juga dilengkapi dengan mangkuk sup yang ukurannya sangat pas. Bagi Anda yang hobi membawa bekal berkuah, produk satu ini bisa dipertimbangkan.


Selain kotak sup, produk ini juga sudah dilengkapi sendok dan empat pengunci. Dengan begitu, makanan Anda dijamin tidak tumpah! Terlebih lagi, bobotnya yang ringan membuat Ecentio lunch box nyaman untuk dibawa bepergian.

No.2

Hoptech Indonesia JayaKotak Bekal Bersekat

Mulai dari Rp64.000,00

Dilengkapi penguncian empat sisi, tak perlu khawatir makanan tumpah saat terbalik

Kelebihan:

  • Kapasitasnya cukup besar

Kekurangan:

  • Pilihan warna terbatas
  • Sekat tidak bisa dilepas atau diatur

Untuk mencegah makanan tumpah, Anda perlu membeli lunch box dengan penguncian yang bagus. Produk ini memiliki penguncian pada empat sisi beserta cincin silikon. Dengan demikian, makanan di dalamnya tidak akan tumpah meskipun sedang dalam posisi terbalik. 


Kotak makan ini juga memiliki dua pilihan untuk sekatnya. Tidak hanya itu saja, kotak makan ini juga tahan panas dan dilengkapi dengan lubang udara yang dapat dibuka. Jadi, Anda dapat membawa makanan panas atau memasukkannya ke dalam microwave

No.3

MatouguiLunch Box SetTMS0019

Mulai dari Rp69.999,00

Dengan atau tanpa gagang, lunch box ini memiliki banyak pilihan warna

Kelebihan: 

  • Ada banyak pilihan, baik dari segi warna maupun kapasitas
  • Terbuat dari bahan ramah lingkungan

Kekurangan:

  • Sekatnya tidak bisa diatur atau dilepas

Beberapa orang kerap mempertimbangkan warna saat membeli lunch box. Jika Anda adalah salah satunya, produk ini bisa Anda pertimbangkan. Ada empat pilihan warna menarik yang ditawarkan, yaitu pink, biru, hijau, dan cream. Sementara itu, pilihan kapasitasnya ada dua yaitu 1.000 ml dan 1.500 ml. Tidak ketinggalan, ada juga produk yang dilengkapi gagang untuk memudahkan saat dibawa bepergian.

No.4

EcentioLunch Box Set Tas

Mulai dari Rp600.000,00

Satu set lunch box lengkap untuk Anda yang antiribet

Kelebihan:

  • Ada penguncian empat sisi dan cincin silikon untuk mencegah makanan tumpah

Kekurangan:

  • Hanya ada satu pilihan warna

Apakah Anda merupakan orang yang antiribet dan sedang mencari satu set lunch box lengkap? Produk dari Ecentio ini bisa menjadi pilihan terbaik. Dalam satu kali pembelian, Anda bisa mendapatkan kotak makan, tempat sup, alat makan, hingga tas.


Untuk kotak makannya dilengkapi tiga kompartemen dan penguncian empat sisi. Alat makan yang didapatkan adalah sendok, garpu, dan sumpit. Tidak ketinggalan, ada tas yang warnanya juga senada dengan lunch box Anda!

No.5

Vintage StoryLunch Box Bersekat

Mulai dari Rp54.000,00

Kedap udara dan antitumpah, makanan tetap segar dan terlindungi

Kelebihan:

  • Tersedia beberapa model, baik tanpa sekat maupun bersekat
  • Kedap udara sehingga bisa menjaga makanan tetap segar
  • Ada lubang penutup yang bisa dibuka untuk mengeluarkan uap


Kekurangan:

  • Kapasitas tidak terlalu besar


Jika Anda mencari lunch box yang terbuat dari kaca, produk ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Selain cocok untuk menyimpan makanan dingin, kotak makan ini juga tahan panas. Tutupnya bahkan dilengkapi lubang udara yang bisa dibuka saat menyimpan makanan panas. Dilengkapi pengunci pada dua sisi, Anda pun tidak perlu mengkhawatirkan kualitas makanan di dalamnya. 

No.6

Goto LivingWalrus Lunch Box Set

Mulai dari Rp199.750,00

Tahan terhadap suhu ekstrem, cocok untuk memanaskan atau membekukan makanan

Kelebihan:

  • Transparan sehingga mudah untuk melihat bagian dalam

Kekurangan:

  • Hanya ada satu varian warna

Anda mungkin tipe orang yang mempertimbangkan ketahanan suhu dari sebuah kotak makan sebelum membelinya. Jika demikian, produk Walrus dari Goto Living ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda.


Bahan yang digunakan adalah kaca dengan ketahanan yang baik terhadap suhu panas atau dingin. Dengan produk ini, Anda bisa leluasa memanaskan atau membekukan makanan dalam lunch box.

No.7

Kotak Makan Stainless Steel

Mulai dari Rp127.000,00

Kompartemen stainless steel dan thermal bag, kombinasi pas untuk membawa makanan panas

Kelebihan:

  • Ada beberapa kompartemen, salah satunya bisa digunakan untuk sup

Kekurangan:

  • Sekatnya tidak bisa diubah atau dilepas


Jika dilihat dari luar, kotak makan yang satu ini terlihat sangat menarik dengan berbagai pilihan warna. Tidak ketinggalan, jumlah sekatnya pun dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing.


Di dalamnya, ada kompartemen stainless steel yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan panas. Ditambah lagi, produk ini sudah dilengkapi dengan thermal bag. Anda yang senang mengonsumsi makanan hangat-hangat dapat mempertimbangkannya.

No.8

OrinocoLunch Box OR 303

Mulai dari Rp306.000,00

Desainnya bertingkat, produk ini bisa menghemat tempat

Kelebihan:

  • Sekat pemisah bisa dilepas 
  • Ada lubang sirkulasi udara di atasnya 

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk membawa banyak makanan

Tempat makan bertingkat adalah pilihan yang cerdas jika Anda menginginkan lunch box yang tidak memakan banyak tempat. Orinoco mengeluarkan salah satu produk tempat makan bertingkat dengan dua warna, yaitu abu-abu dan putih. Tutupnya terbuat dari motif kayu dan memiliki lubang untuk sirkulasi udara. Ada penguncian pada dua sisi serta double seal untuk mencegah isi makanan tumpah. 

No.9

TEC HousewareBAKO Bento Box

Mulai dari Rp41.500,00

Dengan tutup kayu, tampilan lunch box ini sangat estetik

Kelebihan:

  • Desain yang estetik
  • Tidak memiliki banyak kompartemen sehingga mudah dibersihkan 


Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk makanan berkuah

Anda mungkin membutuhkan lunch box berdesain minimalis yang tetap estetik. Kalau begitu, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagian bawahnya berwarna putih atau abu-abu, tetapi tutupnya adalah kayu.


Tidak hanya itu saja, kotak makan ini juga dilengkapi karet untuk mengencangkan tutupnya. Hanya saja, tempat makan ini lebih cocok digunakan untuk membawa makanan kering dengan kapasitas terbatas.

No.10

MinibestLunch Box Wooden Style 2 Layer

Mulai dari Rp150.000,00

Bulat atau kotak, keduanya dapat Anda tentukan sendiri

Kelebihan:

  • Banyak pilihan bentuk dan warna
  • Sekat bisa dilepas 
  • Terdiri dari dua tingkat yang bisa ditumpuk

Kekurangan: 

  • Kapasitas tidak terlalu besar

Bagi Anda yang sedang mencari lunch box dengan bentuk variatif, produk ini bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak hanya yang kotak saja, ada juga lunch box berbentuk bulat yang bisa dibeli.


Di dalamnya, ada kompartemen yang terbuat dari stainless steel. Sementara itu, bagian luarnya dari plastik dan tutupnya bermotif seperti kayu. Pilihan warna yang tersedia pun sangat bervariasi dan bisa dipertimbangkan sesuai dengan keinginan masing-masing. 

Baca juga rekomendasi kotak makan lainnya di sini

Selain beberapa produk lunch box di atas, kami juga memiliki artikel tentang jenis-jenis kotak makan yang lain. Tautan yang tersedia bisa langsung diklik. Silakan dibaca untuk referensi lebih lanjut, ya. 

Kesimpulan

Bagi beberapa orang, pemilihan lunch box harus dipertimbangkan dengan baik. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat membawa bekal, lunch box yang tepat juga bisa meningkatkan nafsu makan. Jadi, pertimbangkanlah beberapa hal, seperti bahan pembuat, kapasitas, dan kemudahan yang didapat.


Kami sudah selesai membagikan cara memilih lunch box beserta rekomendasi produknya. Semoga Anda merasa terbantu dengan ulasan kami. Selamat mencari lunch box terbaik, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer