• 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Epilator merupakan alat untuk menghilangkan bulu, yang populer belakangan ini. Anda tidak usah repot pergi ke salon kecantikan dan membayar mahal untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Epilator yang beredar di pasaran memiliki berbagai model dan merek, seperti misalnya tipe laser atau flash.


Banyaknya jenis yang ada mungkin membuat Anda kesulitan memilih. Karena itu, kali ini kami akan membahas poin-poin yang dapat membantu Anda menemukan produk terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan ulasan sepuluh rekomendasi produk epilator terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!

  • Pembaharuan terakhir: 19 Mei 2020
  • 102 Views
Daftar isi

Apakah epilator bisa menghilangkan bulu secara permanen?

Apakah epilator bisa menghilangkan bulu secara permanen?

Sebenarnya, epilator untuk penggunaan di rumah tidak memiliki efek menghilangkan bulu secara permanen. Untuk menghilangkan bulu badan secara permanen, Anda harus menghilangkan jaringan sel yang mengatur pertumbuhan rambut. Hal ini membutuhkan prosedur medis yang hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis.


Epilator tersebut dibuat dengan tujuan untuk mencukur atau memperlambat pertumbuhan bulu yang tidak diinginkan. Anda bisa memperlambat dan menipiskan bulu yang tumbuh, tanpa merusak jaringan yang mengatur pertumbuhan bulu badan.


Keuntungan menggunakan epilator sendiri di rumah adalah Anda bisa menggunakannya kapan saja sembari menghemat biaya. Anda tidak usah repot pergi ke klinik atau salon kecantikan dan mengeluarkan biaya mahal hanya untuk perawatan. Epilator merupakan solusi sempurna bagi Anda yang sibuk dan tidak bisa rutin mengunjungi salon kecantikan. 

Cara memilih epilator

Kami sudah membahas mengenai keunggulan epilator untuk penggunaan di rumah. Sebelum memberikan ulasan rekomendasi produk epilator terbaik, kami akan membahas empat poin penting untuk membantu Anda dalam memilih. 

Pilih berdasarkan tingkat rasa sakit dan efektivitas

Ada dua jenis epilator untuk penggunaan di rumah, yaitu tipe flash dan laser. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Karena itu, pilihlah epilator yang paling sesuai untuk Anda. 

Jenis flash dengan rasa sakit minimum, cocok untuk pemula!

Jenis flash dengan rasa sakit minimum, cocok untuk pemula!

Jenis flash menggunakan lampu IPL (intense pulsed light) yang mampu merusak akar rambut dengan cara menyinari pigmen melanin rambut. Teknologi ini awalnya digunakan khusus untuk pemakaian epilator di salon kecantikan saja. Namun, belakangan ini sudah banyak produk epilator jenis flash yang diproduksi untuk pemakaian di rumah. 


Keuntungan tipe flash adalah rasa sakit yang relatif jauh lebih sedikit daripada tipe laser. Selain itu, area iradiasi juga lebih besar sehingga memakan waktu yang lebih sedikit ketika digunakan. Jenis ini cenderung memiliki harga yang relatif lebih murah. 


Ada banyak produk di pasaran dengan harga dan efek yang berbeda-beda. Karena itu, hati-hati dengan harga yang terlalu murah karena biasa saja efeknya tidak terlihat. 

Jenis laser untuk perawatan pada area spesifik

Jenis laser untuk perawatan pada area spesifik

Sesuai namanya, epilator jenis ini menggunakan laser untuk merusak melanin rambut yang berguna dalam pertumbuhan rambut. Teknologi yang digunakan sama dengan epilator laser medis yang tersedia di salon dan klinik kecantikan. Hanya saja, kekuatan lasernya sudah disesuaikan agar sesuai untuk pemakaian di rumah. Epilator jenis ini memiliki efek yang bisa langsung terlihat setelah pemakaian. 


Di satu sisi, area iradiasinya lebih kecil sehingga butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan hasilnya daripada epilator jenis flash. Selain itu, epilator jenis laser lebih terasa sakitnya dibandingkan jenis flash. Karena itu, epilator ini cocok untuk Anda yang cukup tahan dengan rasa sakit. Epilator jenis ini tidak boleh digunakan di area sensitif. Jenis ini juga cocok digunakan jika Anda menginginkan perawatan pada area yang spesifik.


Meski begitu, produk tipe ini masih sulit ditemukan di pasaran Indonesia. Namun, tidak perlu khawatir! Produk-produk yang akan kami ulas pada rekomendasi produk di bawah pun tak kalah berkualitas.

Periksa kinerja yang memengaruhi penggunaan

Performa dan fungsi epilator merupakan poin penting yang harus diperhitungkan. Silahkan simak poin berikut ini agar Anda dapat memilih dengan lebih cermat. 

Bila memungkinkan, pilih yang berarea iradiasi minimum 1,5 x 3,5 cm (5,25 cm²)

Bila memungkinkan, pilih yang berarea iradiasi minimum 1,5 x 3,5 cm (5,25 cm²)

Jika Anda ingin sekaligus menghilangkan bulu secara merata di area yang luas, pilihlah epilator dengan area iradiasi seluas mungkin. Untuk jenis flash, sebisa mungkin pilihlah epilator dengan area iradiasi minimum 1,5 x 3,5 cm. Hal ini akan mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bulu. 


Apabila epilator pilihan Anda tidak memiliki area iradiasi seluas itu, bukan masalah! Pastikan epilator yang Anda pilih memiliki fitur lain yang Anda butuhkan. Sementara itu, epilator jenis laser digunakan hanya untuk area yang sedikit dan titik tertentu saja. Karena itu, Anda tidak perlu memusingkan area iradiasi dari epilator jenis laser. 

Pilih yang kekuatannya bisa disesuaikan, serta perhatikan area penggunaan

Pilih yang kekuatannya bisa disesuaikan, serta perhatikan area penggunaan

Untuk mengurangi rasa sakit ketika penggunaan, kami menyarankan epilator dengan level iradiasi yang bisa disesuaikan. Ketika Anda merasakan sakit, silahkan kurangi level iradiasinya. Selain itu, untuk area sensitif, Anda bisa menggunakan epilator dengan kekuatan yang paling lemah. Poin ini penting diingat untuk kenyamanan pada saat penggunaan. Sebelum membelinya, periksalah kemampuan epilator pilihan Anda dalam hal penyesuaian level iradiasi.


Selain itu, setiap produk epilator memiliki area penggunaan yang berbeda-beda. Misalnya, ada epilator yang dapat dipakai pada daerah sensitif dan ada juga yang tidak bisa. Karena itu, pastikan epilator Anda aman dipakai pada area yang Anda inginkan.

Perhatikan jenis-jenis cartridge yang tersedia di pasaran

Perhatikan jenis-jenis cartridge yang tersedia di pasaran

Secara umum, ada dua jenis epilator yang beredar di pasaran. Ada epilator yang memiliki cartridge yang dapat diganti, maupun yang permanen. Jika Anda membeli epilator dengan cartridge yang dapat diganti, Anda tinggal mengganti cartridge saat tiba waktunya. Namun, epilator dengan cartridge permanen tidak bisa dipakai lagi saat cartridge telah habis. Karena itu, Anda harus membeli epilator yang baru ketika cartridge epilator permanen habis. 


Perlu Anda ketahui bahwa ada berbagai jenis cartridge di luar sana. Beberapa memiliki efek tambahan, seperti mencerahkan wajah dan sebagainya. Pastikan Anda telah memeriksa apakah epilator memiliki cartridge yang dapat diganti, dan apa saja jenisnya. 

Pilih yang terbaik berdasarkan budget Anda

Pilih yang terbaik berdasarkan budget Anda

Untuk memilih epilator yang paling pas, kalkulasikan biaya pengoperasian dan biaya cartridge. Hitunglah biaya total dengan menghitung biaya per shot yang diperlukan untuk satu kali penyinaran. Lalu, semakin luas area iradiasi, maka semakin efektif pula penggunaan per shot-nya.


Dibawah ini, kami menuliskan perkiraan jumlah shot yang diperlukan untuk menyinari setiap area tubuh. Sebagai referensi, untuk menghilangkan bulu di seluruh badan diperlukan kira kira 300 kali shot. 


1. Wajah 20-30 shot

2. Kedua ketiak 6-8 shot

3. Kedua lengan 20-60 shot

4. Area sensitif 10-20 shot

5. Kedua kaki 150-200 shot


Pilih yang bergaransi, dengan keamanan dan teknologi terjamin

Pilih yang bergaransi, dengan keamanan dan teknologi terjamin

Epilator untuk penggunaan di rumah memiliki kemampuan merusak jaringan rambut menggunakan tenaga panas. Karena itu, gunakanlah epilator dengan hati-hati! Penting sekali menggunakan epilator dengan baik dan benar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


Kualitas epilator yang buruk dapat menyebabkan kulit terbakar, atau bahkan terluka. Luka tersebut bisa saja menghilangkan bekas yang tidak kunjung hilang. Saat Anda memilih epilator, hindari membeli berdasarkan harga produk yang mahal. Namun, pastikan juga bahwa produk berasal dari produsen yang terpercaya. Cek juga berapa banyak produk yang sudah terjual sampai saat itu. 


Selain itu, Anda juga harus mengecek masa garansi dan menyimpan struk pembelian. Sekalipun terjadi masalah saat penggunaan, Anda bisa mengatasinya dengan tenang.

10 Rekomendasi produk epilator terbaik

Kami sudah mengupas mengenai poin-poin yang harus diperhatikan saat memilih epilator untuk penggunaan di rumah. Berikutnya, kami akan memberikan ulasan sepuluh rekomendasi produk epilator terbaik untuk Anda. Beberapa dari produk ini tersedia di luar negeri. Namun, E-commerce sites yang tertera melayani pengiriman ke Indonesia. 

10
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgePermanen
Luas area iradiasi3 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot500.000
9
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgePermanen
Luas area iradiasiTidak disebutkan
Level kekuatan8
Jumlah shot600.000
8
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasi3,9 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot400.000
7
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasi5,12 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot300.000
6
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasiTidak disebutkan
Level kekuatan5
Jumlah shot600.000
5
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgePermanen
Luas area iradiasi3 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot500.000
4
Jenis epilatorFlash dan laser
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasi0,5 cm², 2 cm², 3 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot200.000
3

IPL Hair Removal Epilator 5-in-1

Rp 1.572.000,00

Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasiTidak disebutkan
Level kekuatan7
Jumlah shot350.000 per cartridge
2

DessIPL Dess Laser 3-IN-1 Hair Acne Removal Skin Rejuvenation

Rp 3.400.000,00

Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasiTidak disebutkan
Level kekuatan5
Jumlah shot350.000 per cartridge
1

LescoltonIce Cold IPL Hair Removal Epilator

Rp 1.873.800,00

Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasi3,6 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot350.000

Tabel perbandingan produk epilator terbaik

Gambar produk
1
Lescolton Ice Cold IPL Hair Removal Epilator 1

Lescolton

2
Dess IPL Dess Laser 3-IN-1 Hair Acne Removal Skin Rejuvenation  1

Dess

3
IPL Hair Removal Epilator 5-in-1 1

4
Ezy Ezy Laser IPL Hair Removal Personal 1

Ezy

5
IPL Hair Removal Epilator 2-in-1 1

6
IPL Home Pulsed Light Epilator 1

7
IPL Hair Removal 3-in-1 1

8
Lescolton IPL Permanen Hair Removal 2-in-1 1

Lescolton

9
IPL Hair Removal Epilator 1

10
Mini IPL Hair Removal Machine 1

Nama produk

Ice Cold IPL Hair Removal Epilator

IPL Dess Laser 3-IN-1 Hair Acne Removal Skin Rejuvenation

IPL Hair Removal Epilator 5-in-1

Ezy Laser IPL Hair Removal Personal

IPL Hair Removal Epilator 2-in-1

IPL Home Pulsed Light Epilator

IPL Hair Removal 3-in-1

IPL Permanen Hair Removal 2-in-1

IPL Hair Removal Epilator

Mini IPL Hair Removal Machine

KeunggulanRasakan sensasi dingin seti...Rasa sakit minimum untuk pe...Dilengkapi dengan lima catr...Penggunaan lebih efektif de...Kecil dan ringan, epilator ...Bentuk kepala ergodinamis u...Dilengkapi dengan UV guard ...Menghilangkan bulu secara e...Level kekuatan hingga delap...Produk berukuran mini, aman...
HargaRp 1.873.800,00Rp 3.400.000,00Rp 1.572.000,00Rp 5.156.000,00Rp 650.000,00Rp 768.000,00Rp 1.438.000,00Rp 1.350.000,00Rp 670.000,00Rp 959.000,00
Jenis epilatorFlashFlashFlashFlash dan laserFlashFlashFlashFlashFlashFlash
Jenis catridgeBisa digantiBisa digantiBisa digantiBisa digantiPermanenBisa digantiBisa digantiBisa digantiPermanenPermanen
Luas area iradiasi3,6 cm²Tidak disebutkanTidak disebutkan0,5 cm², 2 cm², 3 cm²3 cm²Tidak disebutkan5,12 cm²3,9 cm²Tidak disebutkan3 cm²
Level kekuatan5575555585
Jumlah shot350.000350.000 per cartridge350.000 per cartridge200.000500.000600.000300.000400.000600.000500.000
Tautan produk

Cara penggunaan epilator dan after care

Cara penggunaan epilator dan after care

Sebenarnya, cara penggunaan kedua jenis epilator adalah sama. Sebelum memulai, gunakan pencukur untuk menipiskan bulu yang tidak diinginkan hingga tersisa sekitar satu milimeter panjangnya. Hindarilah menggunakan pinset atau krim perontok bulu karena dapat merusak lapisan kulit. 


Frekuensi penggunaan yang diperbolehkan berbeda-beda tergantung produknya. Karena itu, pastikan Anda membaca instruksi dengan saksama dan mengikuti penggunaan yang direkomendasikan. Kecuali bila produk tidak disertai instruksi penggunaan, Anda cukup menggunakan epilator sekali saja setiap dua minggu.


Kulit Anda mungkin akan terasa panas setelah penggunaan epilator. Jika tidak diberi pelembap, dapat terjadi iritasi pada kulit. Karena itu, pastikan Anda melembapkan kulit agar tidak kering dan rawatlah kulit Anda dengan hati-hati. 

Baca juga rekomendasi berbagai produk perawatan tubuh lainnya

Setelah membaca mengenai cara memilih epilator dan produk-produk terbaiknya, saatnya Anda melengkapi kebutuhan perawatan Anda. Perawatan diri di rumah merupakan cara yang efisien untuk menghemat pengeluaran dan waktu. Silahkan cek tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai alat perawatan tubuh lainnya!

Kesimpulan

Kami sudah membahas berbagai poin-poin referensi untuk memilih epilator dan memberikan ulasan sepuluh rekomendasi produk epilator terbaik. Apakah ada yang menarik hati Anda?


Proses menghilangkan bulu yang tidak diinginkan sering kali membuat kulit menjadi kering. Untuk itu, mengoleskan pelembap pada kulit setelah penggunaan epilator, sangatlah dianjurkan. Jaga selalu kulit Anda agar selalu sehat dan mulus, dengan epilator berkualitas! 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Hair Iron/Alat Catok Terbaik yang Tidak Merusak Rambut  (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hair Iron/Alat Catok Terbaik yang Tidak Merusak Rambut (Terbaru Tahun 2020)
    Hair iron, atau catok rambut, merupakan perangkat yang sangat penting saat melakukan hair styling. Dengan alat ini, Anda bisa meluruskan maupun membuat rambut menjadi keriting. Ada begitu banyak macam hair iron, mulai dari model yang dilengkapi brush, portabel, harganya terjangkau, sampai yang dapat digunakan di luar negeri.Untuk itu, kali ini kami akan mengulas mengenai produk hair iron terbaik yang tidak merusak rambut. Beberapa di antaranya adalah produk keluaran brand ternama, seperti Philips, Panasonic, dan Tescom. Silakan baca ulasan lengkapnya berikut ini!
    Elektronik rumah tangga
    13.911 Views
  • 10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Home Theater Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Satu set home theater dengan surround system mampu membuat suara TV Anda berubah total! Berbagai jenis home theater speaker, baik yang bertipe rack type, wireless type, theater bar type, dan lain-lain, dijual oleh berbagai perusahaan audio seperti Sony, Samsung, dan lainnya. Anda yang baru akan membeli home theater system tentu akan kesulitan menentukan pilihan.Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih home theater speaker, dan memperkenalkan rekomendasi terbaik berdasarkan harga, fungsi, dan kualitasnya. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi untuk menentukan home theater speaker yang paling tepat sesuai selera dan kebutuhan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    24.769 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    70.391 Views
  • 10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sisir Catok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sisir catok berfungsi untuk membentuk poni dan ujung rambut sambil mengeringkan rambut. Saat ini, beberapa produsen elektronik terkemuka, seperti Philips, Panasonic, Tescom, dan Babyliss ikut memproduksi sisir catok. Namun, beragam bentuk dan fungsi dari sisir catok tentu akan membingungkan Anda saat akan membeli.Untuk itu, pada artikel ini kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan sisir catok sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah dipilih berdasarkan perbandingan harga dan cara kerjanya. Jadi, pastikan Anda mendapatkan produk yang sesuai untuk mendapatkan tatanan rambut yang Anda inginkan!
    Elektronik rumah tangga
    8.188 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Laminating Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Laminating Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda pasti memiliki beberapa dokumen penting yang tidak boleh sampai hilang ataupun rusak, seperti ijazah, akta kelahiran, atau piagam penghargaan. Untuk menjaga dokumen penting Anda tetap dalam kondisi terbaik, ada baiknya Anda laminasi dokumen-dokumen tersebut menggunakan mesin laminating. Mesin laminating dapat membuat dokumen Anda lebih awet, mengkilap, tahan gores serta terhindar dari kebasahan.Memang sekilas semua mesin laminating terlihat sama. Namun, perlu Anda ketahui bahwa mesin laminating yang banyak dijual di pasaran memiliki spesifikasi dan kualitas yang berbeda-beda. Simak ulasan mengenai mesin laminating dalam artikel ini untuk mengetahui cara memilih yang baik serta produk terbaik yang kami rekomendasikan!
    Elektronik rumah tangga
    4.836 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cuaca tropis Indonesia membuat Anda banyak berkeringat. Karena itu, Anda membutuhkan kipas angin yang dapat digunakan di mana saja. Kini, Anda dapat dengan mudah menemukan kipas angin portable yang menggunakan tenaga baterai atau dicolokkan melalui port USB. Desainnya pun beragam, mulai dari yang mini, berkarakter kartun, digantungkan di leher, mudah digenggam tangan, dan sebagainya.Supaya Anda bisa mendapatkan kipas angin portable yang pas untuk dibawa-bawa, baca dulu artikel ini. Kami akan membahas tentang cara memilih kipas angin portable yang sesuai dengan penggunaannya serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Seperti apa? Yuk, disimak!
    Elektronik rumah tangga
    13.039 Views
  • 10 Rekomendasi SSD Terbaik Tipe Konektor M.2 (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi SSD Terbaik Tipe Konektor M.2 (Terbaru Tahun 2020)
    SSD tipe konektor M.2 telah hadir guna memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan penggunaan HDD pada PC. Akan tetapi, SSD M.2 memiliki standar yang berbeda seperti PCI Express 3.0 x 4 atau SATA 3.0. Oleh sebab itu, Anda bisa menyimak artikel ini agar tidak bingung.Artikel berikut ini akan mengulas cara memilih SSD tipe konektor M.2 yang bisa Anda jadikan panduan. Kami juga akan merekomendasikan SSD M.2 terbaik dari berbagai brand terbaik, seperti SanDisk, Intel, XPG, Plextor, WD, dan Samsung. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    14.837 Views
  • 10 Rekomendasi SSD Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi SSD Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai media perekam data, SSD (Solid State Drive) dianggap mempunyai kemampuan yang lebih baik dibandingkan HDD. SSD sering digunakan sebagai media penyimpanan utama dengan tingkat kemampuan membaca dan menulis data yang cepat. Saat ini, ada banyak jenis SSD yang bisa Anda temukan di pasaran dengan kapasitas dan karakter yang beragam. Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan menjelaskan cara memilih produk SSD yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi SSD terbaik, baik SSD internal maupun eksternal, seperti merek Sandisk, Seagate, hingga Samsung. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    10.839 Views
  • 10 Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mouse Logitech Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mouse digunakan untuk mempermudah Anda dalam menggunakan komputer atau laptop. Salah satu merek mouse terbaik dan banyak digunakan adalah Logitech. Logitech sendiri merupakan merek perlengkapan komputer yang sudah mendunia. Mouse yang diproduksi olehnya terdiri dari berbagai jenis dan ukuran. Manakah yang paling tepat untuk Anda?Tidak perlu bingung lagi karena kami akan memberikan tips memilih mouse Logitech yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, simak juga rekomendasi mouse Logitech terbaik, mulai dari tipe Doodle, Pebble, Hero, dan sebagainya. Agar tidak makin penasaran, segera scroll ke bawah dan temukan mouse yang sesuai!
    Elektronik rumah tangga
    272 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker berfungsi untuk mempermudah proses memasak nasi sehingga lebih praktis. Seiring dengan perkembangan teknologi, rice cooker konvensional mulai tergantikan dengan rice cooker digital. Selain untuk menanak dan menghangatkan nasi, berbagai fungsi lainnya diberikan oleh rice cooker digital.Ada berbagai merek ternama yang memiliki produk rice cooker digital, seperti Philips, Cosmos, Tiger, sampai Xiaomi. Agar Anda tidak salah memilih rice cooker digital, kami sudah menyiapkan tipsnya di artikel ini Plus, ada rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Simak terus penjelasan kami dan temukan rice cooker digital yang pas untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    27 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda ingin memotong rambut sendiri di rumah, tentunya diperlukan alat cukur khusus. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai jenis alat cukur yang dilengkapi bermacam fungsi, mulai dari yang bisa dicuci hingga yang bisa di-charge dalam waktu cepat. Ada juga produk yang bisa diganti-ganti mata cukurnya sesuai kebutuhan pemakaian. Sangat praktis, bukan?Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih alat cukur berdasarkan jenis dan fungsinya. Alat cukur dari berbagai merek, seperti Philips, Panasonic, Kemei, HTC, dan sebagainya akan kami rekomendasikan di sini. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    78.929 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    154.218 Views
  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Terdapat beberapa tipe dari desk humidifier, yaitu tipe steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Untuk membantu Anda menemukan yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dari merek Taffware, Smart Frog, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga!
    Elektronik rumah tangga
    43.055 Views
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Ipad (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Ipad (Terbaru Tahun 2020)
    Umumnya, iPad digunakan untuk menonton video, bermain game, keperluan sosial media, serta browsing saat senggang, namun sebenarnya kita bisa memaksimalkannya lebih jauh untuk keperluan bisnis, penulisan, atau proses kreatif lainnya. Jika Anda berminat untuk mengeksplorasi kemampuan iPad seperti yang kami sebutkan, Anda memerlukan keyboard sebagai aksesoris tambahan.Pada kesempatan berikut, kami akan memperkenalkan bagaimana cara memilih keyboard yang pas untuk digunakan sebagai teman iPad Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk keyboard terbaik untuk iPad sebagai referensi Anda sebelum membeli. Jadi, simak artikel berikut sampai habis.
    Elektronik rumah tangga
    3.106 Views
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    Keyboard diperlukan untuk memasukkan karakter atau huruf pada komputer ataupun laptop. Keyboard tersedia dalam berbagai tipe, seperti keyboard yang dikoneksikan melalui kabel dan keyboard nirkabel. Rata-rata pengguna akan memilih keyboard yang mudah dibawa-bawa serta memiliki fitur lainnya, seperti tahan air, tidak berisik saat digunakan, dan sebagainya.Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih keyboard, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih keyboard. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan 10 keyboard terbaik yang mudah dipakai. Semua produk dapat Anda beli secara online. Semoga Anda dapat menemukan keyboard yang cocok untuk Anda!
    Elektronik rumah tangga
    8.686 Views
  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Power bank adalah baterai portabel yang digunakan untuk mengisi baterai gadget seperti smartphone, tablet, dan sejenisnya. Saat ini, ada banyak jenis power bank dengan fitur, bentuk, dan kapasitas yang beragam. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda untuk memilih power bank yang tepat.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli power bank. Selanjutnya, kami juga akan membahas rekomendasi produk terbaik, seperti Anker, Xiaomi, Samsung, dan lainnya. Anda bisa membandingkan spesifikasi tiap-tiap produk dan memilih power bank yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    31.969 Views
  • 10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hard Disk Eksternal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hard disk eksternal merupakan perangkat yang dapat membantu Anda menyimpan lagu, foto, ataupun data dalam jumlah besar. Dewasa ini, begitu banyak pilihan hard disk eksternal seperti tipe yang kompatibel dengan koneksi LAN, kompatibel USB 3.0 dan lain-lain. Kapasitas yang ditawarkan juga bervariasi antara 1TB hingga 3TB yang dapat membuat kita bingung menentukan pilihan.Oleh karena itu kali ini kami akan memberikan tips dan poin penting yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli hard disk eksternal. Selain itu kami juga akan merekomendasikan hard disk eksternal yang bisa Anda beli secara online!
    Elektronik rumah tangga
    29.703 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori