• 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Epilator Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Epilator merupakan alat untuk menghilangkan bulu, yang populer belakangan ini. Anda tidak usah repot pergi ke salon kecantikan dan membayar mahal untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Epilator yang beredar di pasaran memiliki berbagai model dan merek, seperti misalnya tipe laser atau flash.


Banyaknya jenis yang ada mungkin membuat Anda kesulitan memilih. Karena itu, kali ini kami akan membahas poin-poin yang dapat membantu Anda menemukan produk terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan ulasan sepuluh rekomendasi produk epilator terbaik untuk Anda. Mari simak artikel berikut!

  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 5.615 Views
Daftar isi

Apakah epilator bisa menghilangkan bulu secara permanen?

Apakah epilator bisa menghilangkan bulu secara permanen?

Sebenarnya, epilator untuk penggunaan di rumah tidak memiliki efek menghilangkan bulu secara permanen. Untuk menghilangkan bulu badan secara permanen, Anda harus menghilangkan jaringan sel yang mengatur pertumbuhan rambut. Hal ini membutuhkan prosedur medis yang hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis.


Epilator tersebut dibuat dengan tujuan untuk mencukur atau memperlambat pertumbuhan bulu yang tidak diinginkan. Anda bisa memperlambat dan menipiskan bulu yang tumbuh, tanpa merusak jaringan yang mengatur pertumbuhan bulu badan.


Keuntungan menggunakan epilator sendiri di rumah adalah Anda bisa menggunakannya kapan saja sembari menghemat biaya. Anda tidak usah repot pergi ke klinik atau salon kecantikan dan mengeluarkan biaya mahal hanya untuk perawatan. Epilator merupakan solusi sempurna bagi Anda yang sibuk dan tidak bisa rutin mengunjungi salon kecantikan. 

Cara memilih epilator

Kami sudah membahas mengenai keunggulan epilator untuk penggunaan di rumah. Sebelum memberikan ulasan rekomendasi produk epilator terbaik, kami akan membahas empat poin penting untuk membantu Anda dalam memilih. 

Pilih berdasarkan tingkat rasa sakit dan efektivitas

Ada dua jenis epilator untuk penggunaan di rumah, yaitu tipe flash dan laser. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Karena itu, pilihlah epilator yang paling sesuai untuk Anda. 

Jenis flash dengan rasa sakit minimum, cocok untuk pemula!

Jenis flash dengan rasa sakit minimum, cocok untuk pemula!

Jenis flash menggunakan lampu IPL (intense pulsed light) yang mampu merusak akar rambut dengan cara menyinari pigmen melanin rambut. Teknologi ini awalnya digunakan khusus untuk pemakaian epilator di salon kecantikan saja. Namun, belakangan ini sudah banyak produk epilator jenis flash yang diproduksi untuk pemakaian di rumah. 


Keuntungan tipe flash adalah rasa sakit yang relatif jauh lebih sedikit daripada tipe laser. Selain itu, area iradiasi juga lebih besar sehingga memakan waktu yang lebih sedikit ketika digunakan. Jenis ini cenderung memiliki harga yang relatif lebih murah. 


Ada banyak produk di pasaran dengan harga dan efek yang berbeda-beda. Karena itu, hati-hati dengan harga yang terlalu murah karena biasa saja efeknya tidak terlihat. 

Jenis laser untuk perawatan pada area spesifik

Jenis laser untuk perawatan pada area spesifik

Sesuai namanya, epilator jenis ini menggunakan laser untuk merusak melanin rambut yang berguna dalam pertumbuhan rambut. Teknologi yang digunakan sama dengan epilator laser medis yang tersedia di salon dan klinik kecantikan. Hanya saja, kekuatan lasernya sudah disesuaikan agar sesuai untuk pemakaian di rumah. Epilator jenis ini memiliki efek yang bisa langsung terlihat setelah pemakaian. 


Di satu sisi, area iradiasinya lebih kecil sehingga butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan hasilnya daripada epilator jenis flash. Selain itu, epilator jenis laser lebih terasa sakitnya dibandingkan jenis flash. Karena itu, epilator ini cocok untuk Anda yang cukup tahan dengan rasa sakit. Epilator jenis ini tidak boleh digunakan di area sensitif. Jenis ini juga cocok digunakan jika Anda menginginkan perawatan pada area yang spesifik.


Meski begitu, produk tipe ini masih sulit ditemukan di pasaran Indonesia. Namun, tidak perlu khawatir! Produk-produk yang akan kami ulas pada rekomendasi produk di bawah pun tak kalah berkualitas.

Periksa kinerja yang memengaruhi penggunaan

Performa dan fungsi epilator merupakan poin penting yang harus diperhitungkan. Silahkan simak poin berikut ini agar Anda dapat memilih dengan lebih cermat. 

Bila memungkinkan, pilih yang berarea iradiasi minimum 1,5 x 3,5 cm (5,25 cm²)

Bila memungkinkan, pilih yang berarea iradiasi minimum 1,5 x 3,5 cm (5,25 cm²)

Jika Anda ingin sekaligus menghilangkan bulu secara merata di area yang luas, pilihlah epilator dengan area iradiasi seluas mungkin. Untuk jenis flash, sebisa mungkin pilihlah epilator dengan area iradiasi minimum 1,5 x 3,5 cm. Hal ini akan mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk menghilangkan bulu. 


Apabila epilator pilihan Anda tidak memiliki area iradiasi seluas itu, bukan masalah! Pastikan epilator yang Anda pilih memiliki fitur lain yang Anda butuhkan. Sementara itu, epilator jenis laser digunakan hanya untuk area yang sedikit dan titik tertentu saja. Karena itu, Anda tidak perlu memusingkan area iradiasi dari epilator jenis laser. 

Pilih yang kekuatannya bisa disesuaikan, serta perhatikan area penggunaan

Pilih yang kekuatannya bisa disesuaikan, serta perhatikan area penggunaan

Untuk mengurangi rasa sakit ketika penggunaan, kami menyarankan epilator dengan level iradiasi yang bisa disesuaikan. Ketika Anda merasakan sakit, silahkan kurangi level iradiasinya. Selain itu, untuk area sensitif, Anda bisa menggunakan epilator dengan kekuatan yang paling lemah. Poin ini penting diingat untuk kenyamanan pada saat penggunaan. Sebelum membelinya, periksalah kemampuan epilator pilihan Anda dalam hal penyesuaian level iradiasi.


Selain itu, setiap produk epilator memiliki area penggunaan yang berbeda-beda. Misalnya, ada epilator yang dapat dipakai pada daerah sensitif dan ada juga yang tidak bisa. Karena itu, pastikan epilator Anda aman dipakai pada area yang Anda inginkan.

Perhatikan jenis-jenis cartridge yang tersedia di pasaran

Perhatikan jenis-jenis cartridge yang tersedia di pasaran

Secara umum, ada dua jenis epilator yang beredar di pasaran. Ada epilator yang memiliki cartridge yang dapat diganti, maupun yang permanen. Jika Anda membeli epilator dengan cartridge yang dapat diganti, Anda tinggal mengganti cartridge saat tiba waktunya. Namun, epilator dengan cartridge permanen tidak bisa dipakai lagi saat cartridge telah habis. Karena itu, Anda harus membeli epilator yang baru ketika cartridge epilator permanen habis. 


Perlu Anda ketahui bahwa ada berbagai jenis cartridge di luar sana. Beberapa memiliki efek tambahan, seperti mencerahkan wajah dan sebagainya. Pastikan Anda telah memeriksa apakah epilator memiliki cartridge yang dapat diganti, dan apa saja jenisnya. 

Pilih yang terbaik berdasarkan budget Anda

Pilih yang terbaik berdasarkan budget Anda

Untuk memilih epilator yang paling pas, kalkulasikan biaya pengoperasian dan biaya cartridge. Hitunglah biaya total dengan menghitung biaya per shot yang diperlukan untuk satu kali penyinaran. Lalu, semakin luas area iradiasi, maka semakin efektif pula penggunaan per shot-nya.


Dibawah ini, kami menuliskan perkiraan jumlah shot yang diperlukan untuk menyinari setiap area tubuh. Sebagai referensi, untuk menghilangkan bulu di seluruh badan diperlukan kira kira 300 kali shot. 


1. Wajah 20-30 shot

2. Kedua ketiak 6-8 shot

3. Kedua lengan 20-60 shot

4. Area sensitif 10-20 shot

5. Kedua kaki 150-200 shot


Pilih yang bergaransi, dengan keamanan dan teknologi terjamin

Pilih yang bergaransi, dengan keamanan dan teknologi terjamin

Epilator untuk penggunaan di rumah memiliki kemampuan merusak jaringan rambut menggunakan tenaga panas. Karena itu, gunakanlah epilator dengan hati-hati! Penting sekali menggunakan epilator dengan baik dan benar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


Kualitas epilator yang buruk dapat menyebabkan kulit terbakar, atau bahkan terluka. Luka tersebut bisa saja menghilangkan bekas yang tidak kunjung hilang. Saat Anda memilih epilator, hindari membeli berdasarkan harga produk yang mahal. Namun, pastikan juga bahwa produk berasal dari produsen yang terpercaya. Cek juga berapa banyak produk yang sudah terjual sampai saat itu. 


Selain itu, Anda juga harus mengecek masa garansi dan menyimpan struk pembelian. Sekalipun terjadi masalah saat penggunaan, Anda bisa mengatasinya dengan tenang.

10 Rekomendasi produk epilator terbaik

Kami sudah mengupas mengenai poin-poin yang harus diperhatikan saat memilih epilator untuk penggunaan di rumah. Berikutnya, kami akan memberikan ulasan sepuluh rekomendasi produk epilator terbaik untuk Anda. Beberapa dari produk ini tersedia di luar negeri. Namun, E-commerce sites yang tertera melayani pengiriman ke Indonesia. 

10
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgePermanen
Luas area iradiasi3 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot500.000
9
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgePermanen
Luas area iradiasiTidak disebutkan
Level kekuatan8
Jumlah shot600.000
8
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasi3,9 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot400.000
7
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasi5,12 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot300.000
6
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasiTidak disebutkan
Level kekuatan5
Jumlah shot600.000
5
Jenis epilatorFlash
Jenis catridgePermanen
Luas area iradiasi3 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot500.000
4
Jenis epilatorFlash dan laser
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasi0,5 cm², 2 cm², 3 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot200.000
3

IPL Hair Removal Epilator 5-in-1

Rp 1.572.000,00

Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasiTidak disebutkan
Level kekuatan7
Jumlah shot350.000 per cartridge
2

DessIPL Dess Laser 3-IN-1 Hair Acne Removal Skin Rejuvenation

Rp 3.400.000,00

Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasiTidak disebutkan
Level kekuatan5
Jumlah shot350.000 per cartridge
1

LescoltonIce Cold IPL Hair Removal Epilator

Rp 1.873.800,00

Jenis epilatorFlash
Jenis catridgeBisa diganti
Luas area iradiasi3,6 cm²
Level kekuatan5
Jumlah shot350.000

Tabel perbandingan produk epilator terbaik

Gambar produk
1
Lescolton Ice Cold IPL Hair Removal Epilator 1

Lescolton

2
Dess IPL Dess Laser 3-IN-1 Hair Acne Removal Skin Rejuvenation  1

Dess

3
IPL Hair Removal Epilator 5-in-1 1

4
Ezy Ezy Laser IPL Hair Removal Personal 1

Ezy

5
IPL Hair Removal Epilator 2-in-1 1

6
IPL Home Pulsed Light Epilator 1

7
IPL Hair Removal 3-in-1 1

8
Lescolton IPL Permanen Hair Removal 2-in-1 1

Lescolton

9
IPL Hair Removal Epilator 1

10
Mini IPL Hair Removal Machine 1

Nama produk

Ice Cold IPL Hair Removal Epilator

IPL Dess Laser 3-IN-1 Hair Acne Removal Skin Rejuvenation

IPL Hair Removal Epilator 5-in-1

Ezy Laser IPL Hair Removal Personal

IPL Hair Removal Epilator 2-in-1

IPL Home Pulsed Light Epilator

IPL Hair Removal 3-in-1

IPL Permanen Hair Removal 2-in-1

IPL Hair Removal Epilator

Mini IPL Hair Removal Machine

Keunggulan

Rasakan sensasi dingin setiap kali mencukur bulu yang tidak diinginkan

Rasa sakit minimum untuk perawatan diri yang maksimum!

Dilengkapi dengan lima catridge dengan berbagai fungsi untuk perawatan maksimal

Penggunaan lebih efektif dengan dua jenis catridge : flash dan laser

Kecil dan ringan, epilator mini untuk Anda yang selalu on-the-go!

Bentuk kepala ergodinamis untuk perawatan yang lebih mudah

Dilengkapi dengan UV guard untuk perlindungan ekstra!

Menghilangkan bulu secara efektif di area yang sulit dijangkau, seperti bikini line!

Level kekuatan hingga delapan tingkat, lebih mudah disesuaikan

Produk berukuran mini, aman pula untuk kulit sensitif

HargaRp 1.873.800,00Rp 3.400.000,00Rp 1.572.000,00Rp 5.156.000,00Rp 650.000,00Rp 768.000,00Rp 1.438.000,00Rp 1.350.000,00Rp 670.000,00Rp 959.000,00
Jenis epilatorFlashFlashFlashFlash dan laserFlashFlashFlashFlashFlashFlash
Jenis catridgeBisa digantiBisa digantiBisa digantiBisa digantiPermanenBisa digantiBisa digantiBisa digantiPermanenPermanen
Luas area iradiasi3,6 cm²Tidak disebutkanTidak disebutkan0,5 cm², 2 cm², 3 cm²3 cm²Tidak disebutkan5,12 cm²3,9 cm²Tidak disebutkan3 cm²
Level kekuatan5575555585
Jumlah shot350.000350.000 per cartridge350.000 per cartridge200.000500.000600.000300.000400.000600.000500.000
Tautan produk

Cara penggunaan epilator dan after care

Cara penggunaan epilator dan after care

Sebenarnya, cara penggunaan kedua jenis epilator adalah sama. Sebelum memulai, gunakan pencukur untuk menipiskan bulu yang tidak diinginkan hingga tersisa sekitar satu milimeter panjangnya. Hindarilah menggunakan pinset atau krim perontok bulu karena dapat merusak lapisan kulit. 


Frekuensi penggunaan yang diperbolehkan berbeda-beda tergantung produknya. Karena itu, pastikan Anda membaca instruksi dengan saksama dan mengikuti penggunaan yang direkomendasikan. Kecuali bila produk tidak disertai instruksi penggunaan, Anda cukup menggunakan epilator sekali saja setiap dua minggu.


Kulit Anda mungkin akan terasa panas setelah penggunaan epilator. Jika tidak diberi pelembap, dapat terjadi iritasi pada kulit. Karena itu, pastikan Anda melembapkan kulit agar tidak kering dan rawatlah kulit Anda dengan hati-hati. 

Baca juga rekomendasi berbagai produk perawatan tubuh lainnya

Setelah membaca mengenai cara memilih epilator dan produk-produk terbaiknya, saatnya Anda melengkapi kebutuhan perawatan Anda. Perawatan diri di rumah merupakan cara yang efisien untuk menghemat pengeluaran dan waktu. Silahkan cek tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai alat perawatan tubuh lainnya!

Kesimpulan

Kami sudah membahas berbagai poin-poin referensi untuk memilih epilator dan memberikan ulasan sepuluh rekomendasi produk epilator terbaik. Apakah ada yang menarik hati Anda?


Proses menghilangkan bulu yang tidak diinginkan sering kali membuat kulit menjadi kering. Untuk itu, mengoleskan pelembap pada kulit setelah penggunaan epilator, sangatlah dianjurkan. Jaga selalu kulit Anda agar selalu sehat dan mulus, dengan epilator berkualitas! 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang cukup sering digunakan khususnya ketika seseorang mengalami masalah kesehatan. Anda juga akan membutuhkan masker pelindung sekali pakai ketika berada di tempat berdebu atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini antara lain Sensi, Skrineer, dan Nexcare. Untuk ulasan lengkapnya, silakan baca artikel berikut ini. 
    Alat medis
    219.056 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tekanan darah merupakan parameter kondisi kesehatan yang pemeriksaannya sering kali dilakukan di fasilitas kesehatan. Namun, bila Anda memiliki alat pengukur tekanan darah atau tensimeter sendiri, Anda dapat memeriksa tekanan darah di rumah. Merek-merek, seperti Omron, Beurer, dan Elvasense menawarkan berbagai macam tensimeter, baik yang dipakai di lengan atas ataupun pergelangan tangan. Dari banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin kesulitan untuk memilihnya. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi alat pengukur tekanan darah yang lengkap dengan cara memilihnya. Selamat memilih dan pantaulah kesehatan Anda setiap hari!
    Alat medis
    78.725 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Produsen ternama, seperti OneMed, Omron, dan Braun juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
    111.976 Views
  • 10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pulse oximeter merupakan alat yang berfungsi untuk memeriksa kondisi jantung dan paru-paru. Alat ini juga digunakan untuk mendeteksi happy hypoxia, kondisi saat kadar oksigen dalam darah sangat rendah. Happy hypoxia dapat menyebabkan organ utama dalam tubuh mengalami gagal fungsi dan berakibat fatal. Pulse oximeter dibutuhkan untuk mencegah hal tersebut terjadi.Ada banyak produk pulse oximeter di pasaran, mulai dari Beurer, Contecmed, ChoiceMMed, dan lainnya. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih pulse oximeter beserta rekomendasi produk terbaik. Perhatikan dengan saksama dan pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat membaca!
    Alat medis
    64.924 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mengecek kadar gula darah secara teratur adalah hal penting bila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan alat cek gula darah yang kini banyak beredar di pasaran. Anda dapat memilih alat dari berbagai produsen, seperti Abbott, Roche atau Xiaomi. Pemilihannya tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih alat cek gula darah sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Pilihlah alat yang dapat membantu Anda untuk memantau gula darah secara efektif!
    Alat medis
    61.892 Views
  • 10 Rekomendasi Plester Luka Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Plester Luka Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Plester berfungsi untuk menjaga luka dari bakteri serta membuat luka tetap lembap. Kelembapan akan membuat luka cepat sembuh. Plester hadir dalam berbagai ukuran, bentuk, dan bahan. Namun, seperti apa plester yang Anda butuhkan untuk menutupi luka?Kami akan mengulas tentang cara memilih plester untuk luka pada artikel kali ini. Berbagai merek, seperti Hansaplast, Nexcare, dan Ultrafix ada dalam rekomendasi kami. Kami juga akan membahas tentang merawat luka agar cepat sembuh. Selamat membaca!
    Alat medis
    24.835 Views
  • 10 Rekomendasi Pembersih Telinga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pembersih Telinga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pembersih telinga tak hanya berfungsi untuk membersihkan telinga saja. Ada kalanya, beberapa orang menggunakan pembersih telinga saat telinga terasa gatal. Ada banyak juga jenis pembersih telinga yang beredar di pasaran, seperti tipe spatula, spiral, dan sekrup. Bahannya pun beragam mulai dari kayu hingga stainless steel.Meskipun cukup beragam, Anda tak perlu bingung memilih pembersih telinga yang tepat. Di artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih pembersih telinga dan memberi rekomendasi produk terbaik dari As Seen On Tv dan lainnya. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Alat medis
    8.866 Views
  • 10 Rekomendasi Tongkat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tongkat Bantu Jalan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Usia senja semestinya tidak menjadi penghalang untuk tetap aktif bergerak. Justru, berat badan bisa terkontrol dan tubuh pun menjadi lebih sehat dengan beraktivitas. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa kondisi tubuh sudah tidak seprima dulu. Karena itu, Anda mungkin membutuhkan tongkat bantu jalan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.Beragamnya desain tongkat bantu jalan mungkin membingungkan Anda dalam memilih. Tak perlu pusing karena kali ini kami akan membantu Anda memilih dengan memaparkan tipsnya. Kami juga akan merekomendasikan produk di akhir artikel. Dapatkan tongkat bantu jalan yang memudahkan mobilitas Anda!
    Alat medis
    3.593 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Kain Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Kain Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di tengah mewabahnya COVID-19 (coronavirus disease 2019), setiap orang wajib meningkatkan kebersihan dan melindungi diri dari ancaman virus. Memakai masker merupakan salah satu cara untuk mencegah masuknya virus melalui droplet. Kini, masker yang disarankan adalah masker berbahan kain karena masker sekali pakai lebih dibutuhkan orang sakit dan tenaga medis. Namun, banyak sekali jenis dan model masker kain yang ditawarkan di pasaran. Kali ini kami akan membahas cara memilih masker kain dan merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Terdapat berbagai merek masker kain, antara lain Mayonette dan Lucky Cla. Selamat menyimak!
    Alat medis
    7.174 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Timbangan badan merupakan alat untuk mengukur berat badan seseorang. Dengan adanya timbangan, Anda dapat mengontrol berat badan setiap hari supaya tetap berada di angka ideal. Secara umum, timbangan badan terbagi menjadi dua jenis, yakni timbangan badan analog dan timbangan badan digital. Keduanya dapat dijumpai dengan mudah di toko-toko atau di e-commerce.Guna membantu Anda menentukan produk yang hendak dibeli, kami akan menjelaskan cara memilih timbangan badan untuk Anda. Tak ketinggalan, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi timbangan badan terbaik, mulai dari merek OneMed, Oxone, dan sebagainya. Simak terus artikel ini!
    Alat medis
    74 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pulse Oximeter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pulse oximeter merupakan alat yang berfungsi untuk memeriksa kondisi jantung dan paru-paru. Alat ini juga digunakan untuk mendeteksi happy hypoxia, kondisi saat kadar oksigen dalam darah sangat rendah. Happy hypoxia dapat menyebabkan organ utama dalam tubuh mengalami gagal fungsi dan berakibat fatal. Pulse oximeter dibutuhkan untuk mencegah hal tersebut terjadi.Ada banyak produk pulse oximeter di pasaran, mulai dari Beurer, Contecmed, ChoiceMMed, dan lainnya. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih pulse oximeter beserta rekomendasi produk terbaik. Perhatikan dengan saksama dan pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat membaca!
    Alat medis
    64.924 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang cukup sering digunakan khususnya ketika seseorang mengalami masalah kesehatan. Anda juga akan membutuhkan masker pelindung sekali pakai ketika berada di tempat berdebu atau dikelilingi zat-zat berbahaya.Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini antara lain Sensi, Skrineer, dan Nexcare. Untuk ulasan lengkapnya, silakan baca artikel berikut ini. 
    Alat medis
    219.056 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Pengukur Tekanan Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tekanan darah merupakan parameter kondisi kesehatan yang pemeriksaannya sering kali dilakukan di fasilitas kesehatan. Namun, bila Anda memiliki alat pengukur tekanan darah atau tensimeter sendiri, Anda dapat memeriksa tekanan darah di rumah. Merek-merek, seperti Omron, Beurer, dan Elvasense menawarkan berbagai macam tensimeter, baik yang dipakai di lengan atas ataupun pergelangan tangan. Dari banyaknya pilihan tersebut, Anda mungkin kesulitan untuk memilihnya. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi alat pengukur tekanan darah yang lengkap dengan cara memilihnya. Selamat memilih dan pantaulah kesehatan Anda setiap hari!
    Alat medis
    78.725 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Termometer digital merupakan pengukur suhu yang saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Produsen ternama, seperti OneMed, Omron, dan Braun juga turut meramaikan pasar dengan produk-produknya. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang tepat. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli termometer digital. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!
    Alat medis
    111.976 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mengecek kadar gula darah secara teratur adalah hal penting bila Anda memiliki riwayat penyakit diabetes. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan alat cek gula darah yang kini banyak beredar di pasaran. Anda dapat memilih alat dari berbagai produsen, seperti Abbott, Roche atau Xiaomi. Pemilihannya tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk memudahkan Anda, kami akan mengulas cara memilih alat cek gula darah sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Pilihlah alat yang dapat membantu Anda untuk memantau gula darah secara efektif!
    Alat medis
    61.892 Views
  • 10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Menimbang berat badan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Anda dapat mengetahui kebutuhan kalori tubuh dengan melihat berat badan Anda di timbangan. Selain itu, menimbang badan juga diperlukan oleh Anda yang sedang menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh ideal.Timbangan digital dapat menjadi pilihan yang praktis dan akurat untuk mengetahui angka berat badan. Dalam artikel kali ini, kami akan membahas tentang memilih timbangan badan digital. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaik, seperti OneMed, Tanita, dan Idealife. Selamat membaca!
    Alat medis
    17.467 Views
  • 10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Termometer Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda memiliki bayi, termometer adalah benda penting yang harus disediakan. Tentu saja termometer untuk bayi berbeda dengan termometer untuk orang dewasa. Terdapat berbagai tipe termometer, seperti termometer yang digunakan pada ketiak, telinga, atau tipe nonkontakBerbagai produsen termometer seperti Omron, Braun, dan sebagainya berlomba dalam memberikan fitur terbaiknya. Fiturnya beragam, mulai dari kecepatan ukur, lampu indikator, dan lain sebagainya. Lebih jelasnya, kami akan mengulas cara memilih termometer serta memberikan sepuluh produk rekomendasi termometer bayi.
    Alat medis
    39.356 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori