• 10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bakpia Pathok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bagi Anda yang pernah ke Yogyakarta, pasti kenal dengan bakpia pathok atau bakpia pathuk. Hampir seluruh toko oleh-oleh di Yogyakarta menjualnya. Bakpia mulai diproduksi di kampung Pathok, Yogyakarta sejak tahun 1948. Itulah yang membuatnya terkenal dengan nama Bakpia Pathok. Saat ini, bakpia diproduksi oleh banyak produsen, seperti Bakpia Pathok 25, Bakpia Kencana, Bakpia Djava, dan masih banyak lagi. 


Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih bakpia pathok. Kami juga akan merekomendasikan bakpia terbaik yang bisa dibeli secara online. Sebelum membelinya, simak artikel ini sampai selesai, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 18 Mei 2020
  • 32 Views
Daftar isi

Cara memilih bakpia pathok

Bakpia pathok memiliki banyak produsen sehingga terkadang sulit untuk memilih yang terbaik. Mari simak cara menentukan bakpia yang paling tepat untuk Anda. 

Pastikan Anda memilih produk yang segar!

Pastikan Anda memilih produk yang segar!

Jika Anda berkunjung secara langsung ke gerai bakpia pathok, umumnya Anda bisa mencicipi secara langsung produk yang tersedia. Produk yang dijual pun dapat dipastikan lebih segar karena langsung dijajakan setelah keluar dari dapur pembuatan. Berbeda dengan membeli secara online, Anda harus teliti mencari penjual yang menjual produk fresh. 


Ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan patokan kesegaran produk yang dijual secara online. Pertama adalah dengan memastikan lokasi penjual dekat dengan pusat produksi. Kedua, carilah penjual yang menjamin produknya "fresh from the oven"Istilah ini sangat penting dalam hal memilih bakpia. Selain karena bakpia masuk dalam kategori makanan basah, bakpia yang tidak segar memiliki rasa berbeda. Tekstur kulit dan isi dari bakpia akan mengeras sehingga tidak lagi enak untuk dinikmati. 

Pilih bakpia berdasarkan jenisnya

Bakpia memiliki beberapa jenis yang berbeda. Jenisnya ini juga memiliki pengaruh terhadap ketahanan bakpia. 

Bakpia basah: Memiliki rasa yang paling autentik

Bakpia basah: Memiliki rasa yang paling autentik

Bakpia basah merupakan jenis bakpia yang paling umum ditemukan di tempat perbelanjaan. Bakpia ini memiliki rasa yang paling dasar dan autentik. Teksturnya halus dan lembut. Selain itu, kulit bakpia basah cenderung tipis dan lebih empuk. 


Karena teksturnya ini, bakpia basah yang segar hanya bisa bertahan selama 5-7 hari pada suhu ruangan. Namun, apabila dimasukkan ke dalam lemari es, bakpia basah bisa tahan sampai 10 hari. 

Bakpia kering: Direkomendasikan karena bisa bertahan lebih lama

Bakpia kering: Direkomendasikan karena bisa bertahan lebih lama

Bakpia kering umumnya memiliki kulit yang lebih tebal karena sengaja dibuat berlapis. Proses penggilingannya berbeda sehingga kulit bakpia yang dihasilkan lebih kering dan renyah. Dengan begitu, bakpia bisa bertahan lebih lama. 


Biasanya, bakpia kering bisa bertahan sampai 14 hari di suhu ruang meski tanpa pengawet. Apabila disimpan di lemari es, bakpia kering mampu bertahan lebih panjang. Inilah yang membuat bakpia ini banyak diminati pembeli dari luar kota. 

Bakpia krispi: Nikmati sensasi kulit yang garing

Bakpia krispi: Nikmati sensasi kulit yang garing

Bakpia krispi memiliki tekstur kulit yang paling garing ketimbang bakpia lainnya. Bakpia ini juga memiliki cita rasa yang lebih gurih dan sedikit asin dibanding bakpia lain yang cenderung manis. Akan tetapi, bakpia krispi tetap memiliki isi yang manis. 


Bakpia krispi mampu bertahan paling lama, yaitu sekitar 3-6 bulan. Meskipun mampu bertahan lama, bakpia ini tetap tidak mengandung pengawet. Bakpia ini diproduksi dengan teknologi yang modern sehingga menghasilkan bakpia yang kering. Inilah yang membuat bakpia krispi menjadi lebih awet. 

Bakpia kukus: Inovasi terbaru yang berbeda

Bakpia kukus: Inovasi terbaru yang berbeda

Bakpia kukus merupakan jenis terbaru dari bakpia yang dikembangkan di tahun 2017. Berbeda dengan bakpia pada umumnya, bakpia kukus lebih menyerupai kue bolu dengan isi berbentuk custard. Sesuai namanya, cara membuatnya pun dengan cara dikukus, bukan dipanggang. Rasanya lebih lembut dan teksturnya lebih basah. Pada suhu ruang, bakpia kukus memiliki ketahanan paling singkat, yaitu hanya sekitar 4 hari saja. 

Perhatikan pilihan rasa bakpia

Bakpia memiliki banyak macam pilihan rasa, mulai dari tradisional sampai yang modern dan kekinian. Sesuaikanlah dengan selera Anda sebelum membeli. 

Untuk cita rasa tradisional, pilih kacang hijau atau kumbu hitam!

Untuk cita rasa tradisional, pilih kacang hijau atau kumbu hitam!

Seperti awal sejarahnya, bakpia merupakan kue asal negara Tiongkok yang memiliki nama tou luk pia yang berarti kue kacang hijau. Oleh karena itu, jika Anda lebih menyukai makanan yang bercita rasa tradisional, bakpia isi kacang hijau akan memuaskan selera Anda. 


Untuk bakpia kumbu hitam sendiri memiliki cita rasa yang menyerupai kacang hijau. Hanya saja, teksturnya lebih padat dan rasanya lebih kuat. Akan tetapi, mungkin Anda akan sedikit terkejut karena warnanya yang hitam pekat. Anda tidak perlu khawatir karena warna tersebut tidak memengaruhi rasanya. 

Jika berselera modern, pilih rasa cokelat, keju, dan buah-buahan

Jika berselera modern, pilih rasa cokelat, keju, dan buah-buahan

Seiring dengan perkembangan jaman, bakpia banyak dimodifikasi agar dapat diterima lebih banyak kalangan. Akhirnya, dipilihlah rasa cokelat dan keju. Namun, agar tetap tidak melupakan sejarah awal dari bakpia, adonan isi tetap memiliki bahan utama kacang hijau. Cokelat dan keju kemudian dicampurkan dengan adonan kacang hijau. 


Untuk dapat terus mengikuti tren konsumen, produsen bakpia terus mengembangkan berbagai pilihan rasanya. Misalnya saja, bakpia dengan rasa buah-buahan yang populer seperti stroberi, nanas, dan durian. 

Untuk rasa kekinian, coba rasa cappuccino, ubi ungu, atau green tea

Untuk rasa kekinian, coba rasa cappuccino, ubi ungu, atau green tea

Buat Anda yang menyukai rasa kekinian, ada banyak pilihan rasa yang dikembangkan para produsen bakpia. Misalnya saja rasa cappuccino dan green tea. Kedua rasa ini baru populer beberapa waktu belakangan sejak maraknya budaya ngopi di masyarakat. 


Beberapa tahun belakangan, rasa ubi ungu atau taro juga mulai banyak diminati. Mulai dari makanan sampai minuman, semua serempak mengembangkan rasa ini. Bukan hanya karena warnanya yang menarik, ternyata rasanya pun dapat diterima oleh segenap konsumen. 

Hati-hati bakpia berbahan pewarna dan pengawet berbahaya!

Hati-hati bakpia berbahan pewarna dan pengawet berbahaya!

Sebelum membeli makanan, apa pun itu, Anda harus memperhatikan betul-betul kandungan yang terdapat pada makanan tersebut. Anda pasti tidak menginginkan makanan yang mengandung zat kimia berbahaya seperti bahan pewarna dan pengawet buatan. Begitu juga dalam memilih bakpia. 


Dengan adanya pengembangan varian rasa, bakpia menjadi rentan terhadap pewarna makanan. Terutama, saat membeli bakpia di penjual kaki lima, Anda harus lebih waspada terhadap zat pewarna buatan. Penting diingat, makanan berbahan alami tentu tidak akan memiliki warna yang mencolok. 


Soal pengawet, salah satu faktor penentu ketahanan bakpia adalah proses pembuatan menggunakan mesin modern dan berteknologi tinggi. Proses pembuatan yang higienis dan berkualitaslah yang membuat bakpia tidak membutuhkan pengawet agar tahan lama. 

Besar kecilnya outlet juga bisa jadi pertimbangan

Besar kecilnya outlet juga bisa jadi pertimbangan

Yogyakarta memiliki banyak produsen bakpia. Akan tetapi, hanya ada sedikit yang memiliki gerai dalam jumlah banyak dan bertahan lama. Ini bisa jadi faktor untuk dipertimbangkan sebelum Anda memilih bakpia pathok. Beberapa merek yang sudah memiliki banyak gerai besar adalah Bakpia Pathok 25, Bakpia Citra, Bakpia Djava, Bakpia Kencana, dan Bakpia Kurnia Sari. 

10 Rekomendasi bakpia pathok terbaik

Setelah membaca cara memilih bakpia pathok, mungkin Anda bingung bakpia mana yang harus dipilih. Berikut ini adalah beberapa produk bakpia pathok yang patut Anda coba!

10
Varian rasaOriginal Kacang Hijau, Premium Brownies Coklat, Premium Brownies Keju, Premium Original Coklat, Premium Original Keju
Jenis bakpiaBakpia kukus
9
Varian rasaKacang Hijau, Keju, Coklat, Durian, Telo Ungu, Aneka Rasa
Jenis bakpiaBakpia kering
8
Varian rasaKacang Hijau (basah dan kering), Green Tea, Durian, Coklat Kacang, dan sebagainya
Jenis bakpiaBakpia basah, bakpia kering
7
Varian rasaSusu, Cappuccino, Green Tea, Durian, Nanas, dan sebagainya
Jenis bakpiaBakpia kering
6
Varian rasaTeh Tarik, Keju Spesial, Green Tea, Red Velvet, Oreo, Tiramisu, dan sebagainya
Jenis bakpiaBakpia basah
5
Varian rasaCappuccino, Green Tea, Ubi Ungu, Kacang Hijau, Coklat, dan sebagainya
Jenis bakpiaBakpia basah
4
Varian rasaKacang Hijau, Susu, Durian, Telo Ungu, Kumbu Hitam, dan sebagainya
Jenis bakpiaBakpia kering
3
Varian rasaKacang Hijau, Green Tea, Kopi, Cokelat Mete, dan sebagainya
Jenis bakpiaBakpia kering
2
Varian rasaKacang hijau, Keju, Cokelat, Kumbu Hitam, Green Tea, Ubi Ungu, dan sebagainya
Jenis bakpiaBakpia basah
1
Varian rasaKacang Hijau, Cokelat, Keju, Nanas, Durian, Aneka Rasa, Kumbu
Jenis bakpiaBakpia basah, bakpia kering

Tabel perbandingan produk bakpia terbaik

Gambar produk
1
Bakpia Pathok 25 1

2
Bakpia Kencana 1

3
Bakpia Kurnia Sari 1

4
Bakpia Citra Premium 1

5
Bakpia Merlino 1

6
Bakpia Kenes 1

7
Bakpiaku 1

8
Bakpia Djava 1

9
Bakpia Pathok 525 1

10
Agrinesia Raya Bakpia Kukus Tugu Jogja 1

Agrinesia Raya

Nama produk

Bakpia Pathok 25

Bakpia Kencana

Bakpia Kurnia Sari

Bakpia Citra Premium

Bakpia Merlino

Bakpia Kenes

Bakpiaku

Bakpia Djava

Bakpia Pathok 525

Bakpia Kukus Tugu Jogja

KeunggulanRasa autentik bakpia nomor ...Kualitas premium dengan ras...Garing dan renyah yang mema...Kombinasi rasa gurih dan le...Si mungil bercita rasa mode...Rasa dan warnanya serba kek...Sensasi kulit tipis yang lu...Cita rasa tradisional denga...Bakpia kering dan padat yan...Inovasi baru yang unik, lay...
HargaRp 35.000,00Rp 53.000,00Rp 51.000,00Rp 53.000,00Rp 53.000,00Rp 29.870,00Rp 30.000,00Rp 45.000,00Rp 21.000,00Rp 35.000,00
Varian rasaKacang Hijau, Cokelat, Keju, Nanas, Durian, Aneka Rasa, KumbuKacang hijau, Keju, Cokelat, Kumbu Hitam, Green Tea, Ubi Ungu, dan sebagainyaKacang Hijau, Green Tea, Kopi, Cokelat Mete, dan sebagainyaKacang Hijau, Susu, Durian, Telo Ungu, Kumbu Hitam, dan sebagainyaCappuccino, Green Tea, Ubi Ungu, Kacang Hijau, Coklat, dan sebagainyaTeh Tarik, Keju Spesial, Green Tea, Red Velvet, Oreo, Tiramisu, dan sebagainyaSusu, Cappuccino, Green Tea, Durian, Nanas, dan sebagainyaKacang Hijau (basah dan kering), Green Tea, Durian, Coklat Kacang, dan sebagainyaKacang Hijau, Keju, Coklat, Durian, Telo Ungu, Aneka RasaOriginal Kacang Hijau, Premium Brownies Coklat, Premium Brownies Keju, Premium Original Coklat, Premium Original Keju
Jenis bakpiaBakpia basah, bakpia keringBakpia basahBakpia keringBakpia keringBakpia basah Bakpia basahBakpia keringBakpia basah, bakpia keringBakpia keringBakpia kukus
Tautan produk

Baca juga rekomendasi oleh-oleh khas Bandung di sini

Selain oleh-oleh khas Yogyakarta, kami juga sudah merangkum oleh-oleh yang bisa Anda pilih saat mengunjungi Kota Kembang. Tentu saja rasanya kurang afdal kalau meninggalkan kota tersebut tanpa buah tangan, bukan? Nah, mari simak berbagai produk rekomendasi pilihan kami di artikel berikut!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah memahami cara memilih bakpia yang merupakan makanan khas Yogyakarta? Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Meskipun belum bisa berkunjung ke sana, Anda bisa mencoba dulu oleh-oleh khasnya.


Melalui artikel ini, kami sudah menjabarkan sepuluh produk bakpia yang bisa Anda dapatkan melalui situs belanja online. Sebelum membeli, pastikan sesuai dengan selera Anda, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Kedelai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu kedelai adalah minuman yang memiliki banyak manfaat. Saat ini, susu kedelai telah dijual di berbagai minimarket sehingga mudah Anda dapatkan. Selain rasa original yang populer, ada banyak varian rasa seperti cokelat atau stroberi yang bisa Anda nikmati. Susu kedelai juga bisa dijadikan sebagai pengganti susu sapi bagi Anda yang alergi.Jangan lewatkan ulasan kali ini karena kami akan menjelaskan hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum memilih susu kedelai. Tidak lupa, kami juga memberikan rekomendasi susu kedelai yang tidak hanya nikmat, tetapi juga menyehatkan! Merek terkenal seperti Australia’s Own Organic, V Soy, KK, dan Unisoy dapat dijadikan pilihan!
    Makanan & minuman
    21.938 Views
  • 10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di Indonesia, margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng saat menumis. Anda dapat dengan mudah menemukan margarin dengan berbagai merek, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, Filma, dan sebagainya.Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda, bahkan ada yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja. Pada artikel kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Selain itu, terdapat rekomendasi margarin terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    45.316 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selai aprikot memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang memikat sehingga penggemarnya cukup banyak. Selai aprikot juga dapat meningkatkan cita rasa makanan seperti roti panggang, yoghurt, atau daging. Meski semua produk tampak sama, tingkat rasa manis dan kalorinya tentu berbeda-beda.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih selai aprikot beserta poin-poin yang harus Anda perhatikan saat membelinya. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi selai aprikot terbaik untuk Anda. Merek selai terkenal seperti Morin dan Smucker's juga ada, lho. Penasaran? Yuk, disimak!
    Makanan & minuman
    668 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minyak Wijen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak wijen merupakan minyak serbaguna yang sering digunakan pada masakan Asia, seperti menggoreng tempura, menumis, dan lainnya. Dalam beberapa tahun belakangan, jumlah penggunanya semakin meningkat karena minyak wijen dinilai memiliki kandungan gizi yang tinggi serta bermanfaat bagi kesehatan dan diet.Saat ini tersedia berbagai jenis minyak wijen dengan harga bervariasi di pasaran, seperti Kadoya, Chee Seng, Now Foods, dan lainnya. Akan tetapi, tahukah Anda mana yang harus dipilih? Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih minyak wijen yang paling tepat dan merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    31.407 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Tiram Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Tiram Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saus tiram adalah salah satu jenis bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram yang dikondensasikan. Saus serbaguna ini bukan hanya digunakan untuk berbagai Chinese food yang bersifat tumis, tetapi juga dapat ditemukan di dalam masakan yang direbus seperti kari dan oden. Jika kita menggunakannya sedikit pada masakan, rasanya akan menyebar sempurna dan memberi sentuhan rasa yang menambah sedap masakan.Kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih saus tiram yang enak agar Anda dapat menemukan yang sesuai kebutuhan. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk saus tiram untuk membantu Anda memilih saus tiram terbaik sebagai penyedap masakan. Anda dapat menemukan produk saus tiram terbaik seperti Saori dan Lee Kum Kee di sini. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    18.238 Views
  • 10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sejak dahulu, cuka buah umum digunakan sebagai bumbu. Bahkan, sebagian jenis cuka buah, seperti cuka apel, dimanfaatkan juga untuk kesehatan dan skincare. Kandungannya yang tanpa alkohol membuat cuka memiliki rasa yang enak sehingga sering digunakan dalam berbagai makanan atau diminum langsung.Apakah Anda juga sedang mencari cuka buah? Mungkin adanya berbagai produk di pasaran, seperti merek KUHNE, Heinz, dan Bragg malah membuat Anda bingung memilihnya. Tenang saja, kami akan menjelaskan cara memilih cuka buah terbaik serta memberikan rekomendasi produk cuka buah untuk Anda. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    2.583 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Sambal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Sambal Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lidah orang Indonesia terbiasa dengan makanan yang pedas dan berbumbu. Tak heran jika mereka gemar menikmati makanan dengan sambal segar dan juga saus sambal. Saking populernya saus sambal di Indonesia, ada banyak perusahaan anak bangsa yang memproduksi saus sambal dengan cita rasa lokal. Sebut saja Indofood, ABC, SASA, hingga Dua Belibis.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih saus sambal. Sesudahnya, kami akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek lengkap dengan keunggulannya masing-masing. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    12.440 Views
  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    40.213 Views
  • 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Secangkir wedang jahe tidak hanya terasa nikmat untuk diteguk, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Wedang sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya minuman panas. Jadi, minuman tradisional ini tentunya bisa menghangatkan tubuh. Kini, ada cara yang lebih praktis untuk menikmati wedang jahe yaitu dengan membeli wedang jahe instan.Di pasaran, ada banyak produk wedang jahe instan, seperti ABC Madu Jahe, Singabera, atau Susu Jahe Sidomuncul. Jika Anda bingung mencari wedang jahe yang paling cocok, tetaplah membaca. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilihnya, serta memberi rekomendasi produk terbaik.
    Makanan & minuman
    1.035 Views
  • 10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil kok, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit khusus diet. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit khusus diet yang mudah dijumpai seperti WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan mengupas tentang biskuit untuk diet, cara memilihnya, hingga memberikan rekomendasi produk favorit. Simak artikel ini dan temukan biskuit diet terenak yang bisa Anda coba.
    Makanan & minuman
    1.215 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    40.213 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    69.391 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    40.182 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    14.438 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    66.342 Views
  • 10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di Indonesia, margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng saat menumis. Anda dapat dengan mudah menemukan margarin dengan berbagai merek, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, Filma, dan sebagainya.Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda, bahkan ada yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja. Pada artikel kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Selain itu, terdapat rekomendasi margarin terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    45.316 Views
  • 10 Rekomendasi Pewarna Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pewarna Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tambahan pewarna pada makanan akan membuat tampilannya lebih menarik dan menggugah selera. Namun, pewarna alami terkadang dapat mengubah rasa makanan sehingga akhirnya pewarna sintetis lebih banyak dipakai. Dalam memilih pewarna makanan sintetis, Anda perlu berhati-hati. Pilihlah produk yang aman dikonsumsi.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi tips dalam memilih pewarna makanan yang aman untuk dikonsumsi, juga memberi rekomendasi produk terbaik. Berbagai produk, seperti Koepoe Koepoe, AmeriColor, Colatta, dan Chefmaster ada dalam rekomendasi kami. Silakan lanjutkan membaca untuk menemukan berbagai info menarik!
    Makanan & minuman
    272 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori