1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Pakaian pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Celana Legging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Celana Legging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Legging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Legging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Legging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Legging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Celana Legging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Celana legging memang identik dengan pakaian wanita. Meski begitu, ada juga legging untuk pria yang biasanya dipakai sebagai legging sport. Kini ada banyak merek legging sport pria yang bagus dan stylish, seperti 2XU, Under Armour, adidas, dan beberapa merek lokal.


Jika Anda masih bingung memilih celana legging untuk pria, simak dahulu tips dari kami kali ini. Kami juga akan merekomendasikan legging sport yang bagus dan fungsional untuk berolahraga dan untuk active lifestyle pria sehari-hari. Tak perlu berlama-lama lagi, silakan simak artikel kali ini sampai habis, ya!

Diperbaharui 09-29-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana legging untuk pria

Apabila Anda masih bingung memilih produk leggings sport mana yang cocok untuk pria, simak tips berikut ini. Kami akan memberikan beberapa poin yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih leggings sport yang nyaman dikenakan.

① Kenali jenis legging untuk pria

Kami terlebih dahulu akan memperkenalkan jenis-jenis leggings yang tersedia untuk pria. Anda bisa mempertimbangkan jenis leggings ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Legging sport, celana legging yang umum ada di pasaran

Legging sport, celana legging yang umum ada di pasaran
Sumber: atalon.id

Sport leggings adalah celana leggings yang paling umum Anda temui untuk para pria. Sport leggings biasanya disebut juga sebagai baselayer. Jadi, celana ini bisa dipakai sebelum Anda mengenakan celana pendek untuk berolahraga.


Celana ini memang sering dipakai untuk berolahraga, mulai dari berlari sampai weight training di gym. Bahan yang digunakan untuk sport leggings adalah nylon dan polyester. Kedua bahan ini dipakai karena lebih awet dan cepat kering.

High compression legging, legging yang nyaman dipakai untuk olahraga eksplosif

High compression legging, legging yang nyaman dipakai untuk olahraga eksplosif
Sumber: 2xu.com

High compression leggings memberikan kompresi yang lebih mantap dibandingkan sport leggings biasa. Anda bisa memilih high compression leggings saat melakukan olahraga dengan gerakan yang eksplosif, seperti HIIT.


Kompresi atau tekanan yang tinggi, akan membuat otot-otot Anda terjaga saat melakukan gerakan eksplosif. Dengan demikian, risiko cedera akibat berolahraga dapat dikurangi dengan mengenakan high compression leggings


Produk high compression leggings bisa dibilang tidak terlalu banyak di e-commerce Indonesia. Anda bisa langsung mencarinya dari merek perlengkapan olahraga ternama, seperti 2XU dan Under Armour.

Streetwear legging, cocok dipakai untuk tampil casual

Streetwear legging, cocok dipakai untuk tampil casual

Selain untuk berolahraga, ada pula leggings untuk tampil kasual atau streetwear leggings. Jika leggings untuk olahraga terbuat dari bahan polyester, tidak demikian dengan streetwear leggings. Ada beragam bahan untuk streetwear leggings, salah satunya adalah bahan kulit. Warnanya lebih bervariasi, bahkan ada yang disertai motif unik.


Streetwear leggings memang banyak dikenakan di luar negeri. Namun, model celana streetwear leggings untuk pria masih sangat jarang ditemui di pasaran Indonesia.

② Pertimbangkan desain untuk legging sport pria

Berikutnya, jangan lupa untuk mempertimbangkan desain untuk sport leggings pria. Berikut ini adalah beberapa keunggulan desain yang bisa Anda pertimbangkan.

Detail reflektif, cocok untuk olahraga outdoor

Detail reflektif, cocok untuk olahraga outdoor
Sumber: adidas.co.id

Detail reflektif pada celana sport leggings sangat penting untuk Anda perhatikan, terutama saat berolahraga outdoor. Adanya detail reflektif yang memantulkan cahaya membuat Anda lebih aman saat berolahraga dalam kondisi temaram.


Detail reflektif dapat berada di bagian samping celana ataupun pergelangan kaki. Detail tersebut biasanya merupakan logo dari merek leggings tersebut.

Saku, memudahkan penyimpanan barang bawaan yang kecil

Saku, memudahkan penyimpanan barang bawaan yang kecil
Sumber: tiento.co.id

Leggings memang celana ketat yang rasanya sulit untuk ditambahkan saku. Meski begitu, kini sudah ada banyak sport leggings pria yang lengkap dengan saku. Sakunya memang tidak terlalu besar, tetapi dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil.


Saku leggings biasanya terdapat pada samping celana ataupun bagian pinggang. Anda bisa menyimpan kunci sampai HP dalam saku tersebut. Menyimpan barang-barang kecil jadi lebih praktis, bukan?

③ Pilih panjang celana leggings yang sesuai kebutuhan

Pilih panjang celana leggings yang sesuai kebutuhan

Ada beragam panjang leggings pria yang bisa Anda pilih. Tentu saja Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda untuk berolahraga.


  • Leggings full length adalah celana sport leggings pria yang paling banyak dijual di pasaran. Celana yang panjang dapat melindungi bagian lutut sampai betis Anda. Selain itu, leggings panjang juga memberikan siluet yang lebih ramping.

  • Leggings pendek memiliki panjang sepaha. Anda bisa memilih leggings pendek sebagai dalaman sebelum mengenakan celana pendek untuk berolahraga.

  • Leggings 7/8 berukuran sebetis. Leggings dengan panjang sebetis membuat kaki Anda terasa lebih adem saat berolahraga. 

10 Rekomendasi celana legging terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana legging terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Terrel Sportswear

Compression Short 2.0

Terrel Sportswear Compression Short 2.0 1枚目

Celana sport 2-in-1, short legging berlapis celana pendek

2

Atalon

Performance 3/4 Compression

Atalon Performance 3/4 Compression 1枚目

Leggings pria 7/8 untuk berbagai olahraga sampai tahap recovery

3

Fitwear

Legging Olahraga Pria

Fitwear Legging Olahraga Pria 1枚目

Modelnya tidak monoton dengan detail colorblock

4

Tiento

Baselayer Legging Long Pants

Tiento Baselayer Legging Long Pants 1枚目

Legging pria jumbo yang tahan terhadap air garam dan kaporit

5

adidas

Celana Panjang Ketat Own the Run

adidas Celana Panjang Ketat Own the Run 1枚目

Detail-detail legging sport adidas membantu Anda saat berlari

6

Decathlon

Kalenji Celana Ketat Lari Pria

Decathlon Kalenji Celana Ketat Lari Pria 1枚目

Punya lebih banyak saku untuk memuat barang-barang kecil

7

2XU

Aspire Men's Compression Tight

2XU Aspire Men's Compression Tight  1枚目

High compression legging mengurangi risiko cedera otot

8

Under Armour

UA Qualifier Tights Men Leggings

Under Armour UA Qualifier Tights Men Leggings 1枚目

Legging bebas bau tidak sedap, tetap higienis!

9

SFIDN FITS

Compression Shorts

SFIDN FITS Compression Shorts 1枚目

Jenis jahitan flatsean membuat baselayer lebih awet!

10

UNIQLO

Men AIRism Tight Support UV Protection

UNIQLO Men AIRism Tight Support UV Protection 1枚目

Legging UNIQLO dengan teknologi AIRsm yang sangat lembut di kulit

Perincian produk
Close
No.1

Terrel SportswearCompression Short 2.0

Mulai dari Rp289.000,00

Celana sport 2-in-1, short legging berlapis celana pendek

Anda mungkin risi saat mengenakan celana leggings pendek saja untuk berolahraga. Terrel Sporstwear merupakan leggings pendek yang dilengkapi dengan luaran celana pendek. Celana ini merupakan pilihan ekonomis dan sopan untuk Anda yang ingin mulai berolahraga.


Celana leggings pendek ini sudah dilengkapi dengan saku di bagian samping dan belakangnya. Tambahan lagi, celana ini dilengkapi dengan cantolan untuk menggantung kunci. Di bagian sampingnya juga terdapat gantungan untuk handuk. Lengkap sekali, ya!

No.2

AtalonPerformance 3/4 Compression

Mulai dari Rp215.000,00

Leggings pria 7/8 untuk berbagai olahraga sampai tahap recovery

Leggings dari Atalon ini kami rekomendasikan untuk Anda yang senang dengan leggings 7/8. Leggings 7/8 ini cocok untuk berlari, weightlifting, dan recovery. Celana ini dilengkapi dengan kantong berbahan GORE-TEX yang waterproof. HP Anda akan tetap terjaga meski tubuh banjir keringat. Kualitasnya tak perlu diragukan karena leggings Atalon sudah pernah digunakan para atlet SEA Games.

No.3

FitwearLegging Olahraga Pria

Mulai dari Rp169.000,00

Modelnya tidak monoton dengan detail colorblock

Sport leggings pria dari Fitwear ini memiliki desain colorblock yang warnanya menarik. Jika Anda ingin tampil lebih stylish saat berolahraga, pertimbangkan produk ini. Modelnya tergolong berbeda dari leggings biasanya yang polos. Leggings ini bisa Anda pakai untuk olahraga lari ataupun saat berlatih ke gym sehari-hari.

No.4

TientoBaselayer Legging Long Pants

Mulai dari Rp230.000,00

Legging pria jumbo yang tahan terhadap air garam dan kaporit

Punya tubuh berukuran ekstra bukan berarti Anda tidak dapat memilih leggings untuk berolahraga. Anda dapat mempertimbangkan legging jumbo dari TientoLeggings pria dalam ukuran jumbo ini dibuat dengan bahan yang tahan air garam serta kaporit. Dengan demikian, Anda pun dapat mengenakannya untuk menjalankan olahraga air.

No.5

adidasCelana Panjang Ketat Own the Run

Mulai dari Rp750.000,00

Detail-detail legging sport adidas membantu Anda saat berlari

Spesial untuk Anda yang sering berlari outdoor, pertimbangkan leggings pria dari adidas. Bahan yang digunakan adidas adalah Aeroready agar dapat menyerap kelembapan dengan maksimal. Detail reflektif pada bagian betis akan membantu Anda berlari saat subuh ataupun malam hari.


Bagian menarik dari sport leggings adidas ini ada pada bagian pergelangan kaki. Di bagian tersebut terdapat ritsleting yang dapat Anda buka agar kaki lebih adem. Desain ini sangat penting jika Anda berlari dalam jarak jauh.

No.6

DecathlonKalenji Celana Ketat Lari Pria8546195

Mulai dari Rp440.000,00

Punya lebih banyak saku untuk memuat barang-barang kecil

Decathlon menawarkan banyak produk perlengkapan olahraga, salah satunya celana leggings panjang Kalenji ini. Celana leggings lari dari Kalenji dilengkapi dengan dua kantong ganda di bagian depan dan belakang. Tak hanya itu, celaan ini juga memiliki dua kantong samping di bagian belakang.


Celana ini juga cocok digunakan untuk berolahraga saat cuaca dingin. Bahannya dapat memberikan kehangatan untuk Anda saat berolahraga. Di sisi lain, celana ini memiliki tali di bagian pinggang untuk membuatnya lebih kencang.

No.7

2XUAspire Men's Compression Tight

Mulai dari Rp899.000,00

High compression legging mengurangi risiko cedera otot

Apakah Anda sering melakukan olahraga dengan intensitas tinggi? Jika iya, lengkapi pakaian olahraga Anda dengan sport leggings dari 2XU. Aspire Men's Compression Tight memberikan kompresi yang baik untuk otot dengan mengurangi kekakuan otot saat berolahraga. Jika Anda sedang cedera ringan, leggings ini dapat mengurangi rasa sakit dan cocok untuk recovery.

No.8

Under ArmourUA Qualifier Tights Men Leggings

Mulai dari Rp1.099.000,00

Legging bebas bau tidak sedap, tetap higienis!

Penumpukan kelembapan yang terperangkap dalam kain leggings akan membuat bakteri berkembang biak sehingga celana menjadi bau. Hal tersebut bukan masalah lagi jika Anda memilih produk ini. Bahan leggings Under Armour menggunakan teknologi antibau yang mencegah tumbuhnya bakteri penyebab bau. 


Selain itu, Under Armour juga menggunakan bahan HeatGear. Bahan ini memberikan kompresi yang pas agar perfoma Anda makin meningkat saat berolahraga. Anda bisa terus meningkatkan intensitas olahraga untuk mencapai target Anda.

No.9

SFIDN FITSCompression Shorts

Mulai dari Rp188.000,00

Jenis jahitan flatsean membuat baselayer lebih awet!

Tak perlu bingung memilih leggings pendek pria untuk Anda kenakan. Anda bisa memilih produk dari SFIDN FITS ini. Celana leggings ini dibuat dengan jenis jahitan flatsean yang dijahit berulang-ulang. Alhasil, celana ini tidak mudah rusak untuk digunakan untuk olahraga. Olahraga biasa sampai olahraga ekstrem bisa Anda taklukan dengan celana leggings pendek ini.

No.10

UNIQLOMen AIRism Tight Support UV Protection445179

Mulai dari Rp299.000,00

Legging UNIQLO dengan teknologi AIRsm yang sangat lembut di kulit

UNIQLO mengeluarkan sportswear dengan bahan AIRism yang lembut. Bahan AIRism bersifat cool-touch sehingga membuat Anda tetap merasa sejuk saat berolahraga. Fitur fatigue resistance dari leggings ini juga menjaga Anda dari cedera otot.


Di sisi lain, celana leggings pria ini juga dilengkapi dengan teknologi UV protection (UPF50+). Jadi, kulit Anda akan terlindungi dari risiko sunburn saat berolahraga di luar ruangan. Apabila Anda sering beraktivitas outdoor, pertimbangkan celana ini.

Baca juga rekomendasi pakaian olahraga lainnya untuk pria di sini

Selain leggings sport pria, ada pakaian lainnya yang bisa Anda kenakan khusus untuk berolahraga. Anda bisa mengenakan kaus khusus gym, celana pendek, ataupun celana panjang untuk lari. Cek artikel lainnya dari kami untuk menemukan pakaian yang nyaman dan bagus dikenakan saat berolahraga. Selamat berbelanja!

Kesimpulan

Leggings adalah salah satu pilihan celana terbaik untuk berolahraga. Mengenakan leggings saat leg day dapat meningkatkan performa Anda. Pastikan Anda memilih sport leggings pria yang pas untuk dikenakan, ya. Jangan sampai leggings pria tersebut kebesaran atau kesempitan.


Sekian artikel kali ini yang membahas leggings untuk pria. Semoga Anda terbantu dengan informasi yang kami berikan. Apakah Anda sudah menemukan leggings pria yang cocok untuk dikenakan? Selamat berbelanja leggings pria!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer