• 10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Double tape merupakan salah satu barang yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak jenis dan merek double tape yang dijual di pasaran, seperti 3M, Joyko, hingga Nankai. Anda bisa menemukan tape serbaguna ini di toko buku, toko bahan bangunan, dan toko online tergantung jenis dan kegunaannya.


Karena jenisnya yang bermacam-macam, mungkin Anda akan bingung dalam memilih double tape. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih double tape. Kami juga akan merekomendasikan double tape terbaik untuk Anda. Yuk, simak penjelasan di bawah!

  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2020
  • 15.709 Views
Daftar isi

Cara memilih double tape

Selain jenisnya, double tape juga memiliki perbedaan pada tingkat ketebalan dan materialnya. Anda bisa melihat penjelasan berikut untuk menentukan double tape seperti apa yang Anda butuhkan.

Pilihlah jenis double tape yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Ada beberapa jenis double tape yang harus Anda ketahui. Ada jenis general-purpose yang sering digunakan untuk menempelkan kertas dan multi-purpose untuk benda yang agak berat. Ada pula double tape yang mempunyai fungsi khusus untuk menempelkan benda tertentu. Anda bisa memilih double tape yang akan Anda beli berdasarkan kebutuhan Anda.

General-purpose, untuk merekatkan benda-benda ringan

General-purpose, untuk merekatkan benda-benda ringan

Double tape berbahan kertas ini adalah jenis yang paling umum dan sering digunakan. Jika Anda akan menempelkan sesuatu yang tipis, seperti kertas atau styrofoam, jenis ini sesuai dengan kebutuhan Anda.


Perlu diingat, double tape ini hanya bisa digunakan untuk benda-benda tipis seperti kertas atau karya tiga dimensi. Jadi, Anda tidak bisa menggunakannya untuk menempelkan sesuatu yang sedikit berat atau benda yang permukaannya tidak rata.

Multi-purpose, dapat digunakan untuk benda yang lebih berat

Multi-purpose, dapat digunakan untuk benda yang lebih berat

Double tape jenis ini memiliki bentuk yang lebih tebal dan juga kuat dibandingkan jenis general-purpose. Jenis ini banyak dijual di toko bahan bangunan. Jenis ini juga sering disebut dengan double tape foam karena bentuknya yang tebal seperti bantalan busa.


Keunggulan dari double tape jenis ini yaitu bisa melekat di benda yang permukaannya tidak rata. Anda bisa menggunakan double tape jenis ini untuk menempelkan sesuatu yang lebih berat, seperti kayu, plastik, atau logam.

Jenis khusus, untuk merekatkan benda tertentu

Jenis khusus, untuk merekatkan benda tertentu

Beberapa benda khusus biasanya tidak bisa direkatkan dengan double tape biasa. Jadi, Anda harus menggunakan double tape yang memang dikhususkan untuk benda tersebut. Contohnya, untuk benda yang selalu terkena air, Anda harus menggunakan double tape antiair. 


Untuk benda-benda yang terletak di luar ruangan, Anda harus menggunakan double tape khusus outdoor. Ketahanan double tape khusus outdoor akan berbeda dengan double tape untuk indoor. Jadi, pastikan Anda menggunakan double tape sesuai dengan letak bendanya.

Sesuaikan ketebalan double tape dengan permukaan benda yang akan direkatkan

Berdasarkan ketebalannya, ada dua jenis double tape yaitu double tape tipis dan double tape tebal yang teksturnya seperti busa. Sebelum Anda membeli double tape, sebaiknya Anda sesuaikan dahulu jenisnya dengan permukaan benda yang akan direkatkan. Pastikan apakah double tape yang akan Anda beli cocok dengan permukaan benda tersebut.

Double tape tipis, untuk benda dengan permukaan datar

Double tape tipis, untuk benda dengan permukaan datar

Double tape tipis memiliki kelemahan yaitu tidak bisa digunakan untuk benda yang memiliki permukaan tidak rata. Oleh karena itu, double tape jenis ini hanya efektif digunakan untuk benda-benda berpermukaan datar seperti plastik dan kaca. Anda bisa memilih jenis ini jika akan menempelkan benda yang permukaannya rata.

Double tape tebal, tahan getaran dan sesuai untuk permukaan tidak rata

Double tape tebal, tahan getaran dan sesuai untuk permukaan tidak rata

Selanjutnya, double tape tebal memiliki bantalan spons dan mampu menempel dengan baik pada permukaan yang tidak rata. Contohnya, saat Anda ingin menempelkan sesuatu pada dinding yang kasar. Anda tidak bisa menggunakan double tape tipis karena akan cepat terkelupas. Jadi, Anda harus menggunakan double tape tebal. Selain itu, double tape tebal juga tahan getaran dan mudah dilepas saat Anda tidak lagi membutuhkannya.

Pilih bahan double tape berdasarkan penggunaannya

Double tape memiliki berbagai macam jenis tergantung bahannya, seperti kertas, kain, atau karet. Beda bahan pasti memiliki fungsi yang berbeda juga. Pastikan apakah bahan double tape yang akan Anda beli sesuai dengan kebutuhan. Berikut ulasan tentang jenis-jenis bahan double tape dan fungsinya.

Double tape berbahan kertas, untuk penggunaan pada benda ringan

Double tape berbahan kertas, untuk penggunaan pada benda ringan

Double tape berbahan kertas ini sangat praktis karena mudah untuk dipotong dengan tangan ataupun gunting. Selain itu, double tape ini juga mudah ditemukan karena banyak dijual di toko buku, warung fotokopi, atau warung kecil. Anda bisa menyimpan double tape ini dan menggunakannya untuk menempelkan kertas, foto, atau pajangan ringan lainnya.

Double tape berbahan dasar kain, lebih merekat dan kuat

Double tape berbahan dasar kain, lebih merekat dan kuat

Selain double tape berbahan kertas, ada juga double tape yang berbahan kain. Double tape jenis ini disebut juga dengan double sided cloth tape. Anda mungkin jarang menemukan double tape serbaguna berbahan dasar kain ini. Jika Anda mencarinya di situs belanja online, tidak hanya double sided cloth tape yang muncul. Anda juga akan menemukan double tape kain lain, seperti double tape kain untuk menjahit dan cloth tape. Cloth tape adalah tape satu sisi yang berbahan kain. Pastikan Anda lebih teliti sebelum membelinya. 


Dibandingkan dengan double tape berbahan kertas, double tape ini lebih kuat. Namun, double tape berbahan kain lebih susah untuk dirobek dengan tangan. Anda harus menggunakan gunting untuk memotongnya. Double tape berbahan kain ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Tidak hanya untuk menempelkan benda yang ringan, double tape ini juga bisa menempelkan benda yang lebih berat.

Double tape berbahan karet dan akrilik, tahan getaran dan cocok untuk kebutuhan luar ruangan

Double tape berbahan karet dan akrilik, tahan getaran dan cocok untuk kebutuhan luar ruangan

Double tape yang terbuat dari karet atau akrilik mampu menempel dengan baik dan lebih elastis. Selain karena elastis dan tebal, bahan double tape ini mampu menahan perbedaan suhu. Jadi, bahan ini sesuai untuk penggunaan luar ruangan, seperti bagian eksterior mobil dan papan nama pada pintu masuk.

10 Rekomendasi double tape terbaik

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada tiga macam jenis double tape, yaitu general-purpose, multi-purpose, dan khusus. Kami sudah menguraikan tips memilih jenis double tape yang cocok untuk kebutuhan Anda. Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh double tape terbaik serta kegunaannya.

10
JenisGeneral-purpose
KetebalanTidak disebutkan
BahanKertas
Ukuran24 mm x 13,72 m
9
JenisKhusus
KetebalanTidak disebutkan
BahanPolyvinyl acetate
Ukuran10 mm x 45,72 m
8
JenisGeneral-purpose
KetebalanTidak disebutkan
BahanAcrylic foam cotton
Ukuran30 mm x 2 m
7
JenisKhusus
Ketebalan0,6 mm
BahanTidak disebutkan
Ukuran12 mm x 1,5 m
6
JenisMuti-purpose
KetebalanTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
Ukuran21 mm x 2 m
5
JenisMulti-purpose
Ketebalan1 mm
BahanPE foam
Ukuran24 mm x 4 m
4
JenisMulti-purpose
KetebalanTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
Ukuran24 mm x 3 m
3
JenisMulti-purpose
KetebalanTidak disebutkan
BahanTidak disebutkan
Ukuran24 mm x 3 m
2
JenisKhusus
Ketebalan1,1 mm
BahanAcrylic foam
Ukuran12 mm x 4,5 mm
1
JenisKhusus
Ketebalan1,1 mm
BahanAcrylic foam
Ukuran24 mm x 4,5 mm

Tabel perbandingan produk double tape terbaik

Gambar produk
1
3M Acrylic Foam Tape 5666 1

3M

2
3M VHB Double Tape Automotive 4900 12 mm 1

3M

3
3M Scotch Double Tape Mounting 110-3A 1

3M

4
3M Scotch Indoor Permanent Mounting Tape 1

3M

5
3M Polyethyelene Foam Tape 1600TG 1

3M

6
3M Scotch Outdoor Permanent Mounting Tape 1

3M

7
3M Super Strong for Steel KKD-12 1

3M

8
Nankai Double Tape Nano  1

Nankai

9
Lem Sum Hamming  1

10
Joyko Double Sided Tape (Blue Core) 24 mm 1

Joyko

Nama produk

Acrylic Foam Tape 5666

VHB Double Tape Automotive 4900 12 mm

Scotch Double Tape Mounting 110-3A

Scotch Indoor Permanent Mounting Tape

Polyethyelene Foam Tape 1600TG

Scotch Outdoor Permanent Mounting Tape

Super Strong for Steel KKD-12

Double Tape Nano

Lem Sum Hamming

Double Sided Tape (Blue Core) 24 mm

Keunggulan

Super kuat untuk kebutuhan otomotif

Permanen untuk bangunan

Double tape super untuk benda berat

Percantik rumah tanpa khawatir merusak dinding

Bantalan spons tebalnya mampu merekat pada plastik

Tahan terhadap perubahan suhu

Menempel dengan baik pada logam dan kaca

Transparan dan tahan air untuk dekorasi rumah Anda

Mempermudah Anda dalam menjahit

Serbaguna, praktis, dan mudah didapatkan

HargaRp 55.600,00Rp 23.400,00Rp 46.000,00Rp 91.000,00Rp 18.000,00Rp 47.000,00Rp 62.900,00Rp 15.000,00Rp 20.000,00Rp 6.200,00
JenisKhususKhususMulti-purposeMulti-purposeMulti-purposeMuti-purposeKhususGeneral-purposeKhususGeneral-purpose
Ketebalan1,1 mm1,1 mmTidak disebutkanTidak disebutkan1 mmTidak disebutkan0,6 mmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
BahanAcrylic foamAcrylic foamTidak disebutkanTidak disebutkanPE foamTidak disebutkanTidak disebutkanAcrylic foam cottonPolyvinyl acetateKertas
Ukuran24 mm x 4,5 mm12 mm x 4,5 mm24 mm x 3 m24 mm x 3 m 24 mm x 4 m21 mm x 2 m12 mm x 1,5 m30 mm x 2 m10 mm x 45,72 m24 mm x 13,72 m
Tautan produk

Baca juga rekomendasi tape lainnya di sini

Selain double tape, kami juga merekomendasikan tape lainnya yaitu masking dan correction tape. Artikel rekomendasi tape cutter juga ada! Berikut ini adalah ulasan selengkapnya. Semoga Anda bisa menemukan produk yang Anda butuhkan. Selamat membaca!

Kesimpulan

Bagaimana rekomendasi double tape dari kami? Jenisnya ada bermacam-macam, bukan? Pemilihan double tape yang tepat akan memberikan hasil yang sempurna. Jangan lupa untuk membersihkan permukaan benda yang akan Anda tempel untuk hasil yang maksimal.


Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan produk yang tepat. Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    94.709 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem plastik adalah jenis lem yang digunakan untuk menempelkan dan memperbaiki benda berbahan plastik. Ada banyak jenis lem yang dijual di pasaran, seperti lem khusus benda polypropylene, akrilik, resin, polyethylene, dan plastik. Contoh merek-merek lem plastik yang sering ditemui adalah Alteco, General Power Glue, dan Dextone. Setiap merek pun memiliki keunggulannya tersendiri.Anda mungkin akan sedikit bingung saat menentukan lem plastik mana yang sebaiknya Anda beli. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih lem plastik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    27.540 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akrilik merupakan jenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Sifatnya yang kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti tempat kosmetik, meja, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja. Anda membutuhkan lem khusus yang mampu menyatukannya.Terdapat berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun beragam, contohnya Dextone dan Gorilla. Kali ini kami akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk Anda. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal Anda!
    Tape & perekat
    23.360 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem kuat atau lem super dapat melekatkan berbagai permukaan benda dengan erat. Lem ini adalah sahabat bagi Anda yang gemar membuat kerajinan tangan DIY (do-it-yourself) atau sekadar untuk memperbaiki bagian barang. Namun, terdapat banyak merek dan tipe lem kuat di pasaran. Tahukah Anda produk seperti apa yang berkualitas?Kami telah mengumpulkan informasi mengenai lem kuat dengan performa baik dan ramah di kantong. Kami juga akan memaparkan tips menggunakannya. Terdapat berbagai merek, seperti UHU dan Aica-Aibon. Temukan produk yang paling pas dengan tujuan penggunaan Anda!
    Tape & perekat
    31.674 Views
  • 10 Rekomendasi Isi Staples Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Isi Staples Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Stapler merupakan barang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti di sekolah, di tempat kerja atau di rumah. Menariknya, jenis isi staples cukup beragam. Anda pun harus mengecek beberapa faktor seperti bahan dan ukuran sebelum membeli. Selain merek MAX yang terkenal, Anda juga dapat mempertimbangkan isi staples merek KENKO, Deli, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara memilih isi staples terbaik yang banyak dijual di online shop. Setelah menemukan produk yang cocok, yuk segera membeli produk tersebut sebelum kehabisan!
    Tape & perekat
    3.231 Views
  • 10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lakban merupakan alat perekat yang biasanya terbuat dari plastik. Namun, ada juga yang terbuat dari aluminium. Lakban aluminium tidak mudah rusak karena lebih tahan air dan panas. Lakban aluminium sering digunakan untuk mengatasi atap yang bocor atau melindungi benda yang rentan rusak oleh panas. Lakban aluminium terdiri dari beberapa jenis, setiap jenis memiliki kegunaan yang berbeda-beda.Bagaimana cara memilih lakban aluminium yang tepat? Melalui artikel ini, kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih lakban aluminium. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi lakban aluminium terbaik untuk Anda. Disimak, ya!
    Tape & perekat
    810 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori