mybest
Jeans

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Ripped Jeans Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Ripped Jeans Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Ripped Jeans Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Ripped Jeans Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Ripped Jeans Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Ripped Jeans Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Ripped Jeans Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)

Ripped jeans merupakan model celana jeans dengan sobekan atau koyakan pada beberapa bagian. Celana jeans belel ini mulai digemari pada akhir 1980-an serta identik dengan musik grunge dan rock. Seiring dengan kembalinya tren busana 1980-an, ripped jeans kembali populer dan menjadi must-have item bagi pria maupun wanita.


Kami akan secara khusus membahas sepuluh merek ripped jeans yang bagus untuk wanita. Brand ripped jeans ternama, seperti The Executive, This Is April, dan Bleu Femme, juga ada dalam rekomendasi kami. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Ocka Sakri
Pakar
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project. Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Profil Ocka Sakri
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa itu ripped jeans?

Apa itu ripped jeans?

Pernah melihat wanita dengan celana jeans sobek-sobek? Nah, ripped jeans adalah nama lain dari celana jeans sobek-sobek tersebut. Sobekannya bukan karena bahannya sudah tipis atau lapuk, tetapi memang sengaja dibuat sedemikian rupa. 


Pada tahun 90-an, grup band terkenal seperti Nirvana sering menggunakan ripped jeans sebagai gerakan antifashion. Mereka menampilkan gaya urakan, salah satunya dengan mengenakan ripped jeans.


Meskipun diusung oleh anak band yang terkesan maskulin pada eranya, ripped jeans sudah lumrah dikenakan oleh wanita. Mulai dari anak remaja, anak kuliahan, hingga wanita yang mengenakan hijab pun, bisa memakai ripped jeans

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih celana ripped jeans

Sebelum masuk ke rekomendasi produk, kami akan membahas terlebih dahulu apa yang perlu Anda ketahui dalam memilih ripped jeans. Ada baiknya Anda memahami potongan dan model ripped jeans yang sesuai dengan gaya Anda. Simak lebih lanjut penjelasan berikut ini.

1

Perhatikan jenis sobekan atau koyakan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah bentuk sobekan atau koyakan pada ripped jeans yang Anda cari. Jenis sobekan ini dapat disesuaikan dengan bagaimana Anda ingin memberikan kesan pada penampilan Anda. Simak uraian lengkapnya, yuk!

Ripped jeans tipe lubang di lutut, memberikan kesan urakan ala 90-an

Ripped jeans tipe lubang di lutut, memberikan kesan urakan ala 90-an

Tren ripped jeans berlubang di bagian lutut bisa dibilang tak lekang oleh zaman. Sejak zaman 90-an hingga sekarang, model ini masih menjadi pilihan nomor satu pengguna ripped jeansRipped jeans dengan lubang akan memperlihatkan kulit Anda pada beberapa bagian tubuh, seperti lutut atau paha. 


Hal yang perlu Anda perhatikan adalah ukuran lubang pada ripped jeans Anda. Ukuran lubang pada jeans sebaiknya tidak melebihi lebar kaki celana. Jangan sampai ukuran lubangnya terlalu lebar hingga ke bagian belakang lutut, ya.


Ketika Anda duduk, ukuran lubang akan terlihat lebih lebar dan mengekspos bagian lutut atau kaki Anda. Ukuran lubang yang terlalu besar akan memberikan kesan terlalu berlebihan dan terlihat tidak menarik. Idealnya, ukuran lubang tidak lebih dari satu inci pada saat Anda berdiri.

Ripped jeans dengan scrapes, cocok dipadupadankan dengan busana tertutup

Ripped jeans dengan scrapes, cocok dipadupadankan dengan busana tertutup

Ripped jeans dengan scrapes merupakan model dengan lecet kecil atau goresan pada permukaan bahan denim. Ripped jeans jenis ini bisa dijadikan pilihan bagi wanita berhijab atau Anda yang menginginkan penampilan lebih tertutup. Goresan yang dibuat pada jenis ini tidak merobek permukaan jeans sehingga tidak menunjukkan bagian kulit Anda.

Ripped jeans dengan shreds, tampilan stylish masa kini

Ripped jeans dengan shreds, tampilan stylish masa kini

Shredded jeans menampilkan bahan denim yang sobek, tetapi masih terdapat benang yang menutupi sobekan tersebut. Berbeda dengan ripped jeans yang lubangnya sepenuhnya memperlihatkan kulit, shredded jeans masih menutupi sebagian kulit Anda. Ripped jeans tipe ini memberikan kesan stylish dan modern pada pemakaianya. 


Pemilik shredded jeans perlu memperhatikan teknik pencuciannya. Mencuci shredded jeans harus berhati-hati dan dilakukan secara lembut. Shredded jeans dapat berubah menjadi jenis lubang apabila benang pada bagian sobekan rusak pada proses pencucian.

2

Pertimbangkan ripped jeans furing jika tak ingin kulit Anda terekspos

Pertimbangkan ripped jeans furing jika tak ingin kulit Anda terekspos
Sumber: mkyclothing.com

Anda ingin memakai shredded jeans, tetapi ingin lebih tertutup atau kurang nyaman jika harus memperlihatkan kulit? Solusinya Anda bisa menggunakan ripped jeans furing. Kain furing atau lining sering digunakan sebagai lapisan dalam celana yang bersentuhan dengan kulit. 


Tampilan depannya masih menampilkan motif shredded, tetapi bagian dalamnya dilapisi furing sehingga kulit Anda tidak tampak. Model ripped jeans furing ini tentu akan cocok untuk para wanita berhijab. Meskipun terkesan ditujukan untuk wanita yang menggunakan hijab, sebenarnya ripped jeans furing bisa digunakan siapa saja.

3

Perhatikan posisi sobekan pada ripped jeans

Perhatikan posisi sobekan pada ripped jeans

Posisi sobekan yang tidak sesuai sering kali menjadi kesalahan saat memilih ripped jeans. Anda perlu memperhatikan posisi sobekan pada jeans Anda untuk terlihat senatural mungkin. Umumnya, lubang ripped jeans terletak pada bagian lutut. Sementara itu, untuk jenis shredded biasanya terletak pada bagian lutut atau paha.


Sobekan dengan bentuk scrapes lebih fleksibel ditempatkan di mana saja pada jeans Anda karena detailnya sangat halus. Scrapes di sekitar saku sangat populer karena memberikan kesan bahwa jeans Anda terlihat belel secara natural.


Sesuaikan pula ukuran ripped jeans dengan panjang kaki Anda! Jika Anda memilih ripped jeans yang terlalu panjang, sobekan yang seharusnya berada pada lutut akan jatuh pada betis. Sebaliknya, bila ripped jeans terlalu pendek, sobekan akan berada pada bagian paha. 

4

Cek jumlah sobekannya

Cek jumlah sobekannya

Jumlah sobekan yang paling sesuai untuk sebuah celana ripped jeans adalah dua hingga empat sobekan. Sobekannya dapat berupa kombinasi antara dua lubang, satu shred, dan satu scrape atau kombinasi lain sesuai selera Anda. Sebaiknya jangan memilih jeans dengan jumlah sobekan yang terlalu banyak untuk menghindari risiko kaki Anda terekspos secara berlebihan.

5

Perhatikan jenis cutting celananya untuk tampil lebih keren

Celana jeans umumnya memiliki beberapa model cutting yang bisa Anda sesuaikan dengan gaya berpakaian dan bentuk tubuh. Contohnya adalah skinny jeans, slim fit, straight cut, dan wide leg. Pilih yang paling Anda suka atau cocok di badan Anda, ya.

Skinny jeans: Modelnya sangat ketat dan menonjolkan lekuk tubuh

Skinny jeans: Modelnya sangat ketat dan menonjolkan lekuk tubuh

Skinny jeans adalah celana berbahan stretch denim dengan potongan sangat ketat dari pinggang sampai mata kaki. Karena terbuat dari stretch denim, bentuknya bisa mengikuti lekuk tubuh Anda. Tren menggunakan skinny jeans sebenarnya lebih populer sekitar tahun 2010-an. Namun, jika Anda memang penggemar skinny jeans, tak ada salahnya tetap mengenakannya. 


Skinny jeans bisa digunakan oleh siapa saja, tetapi akan lebih bagus untuk Anda yang punya kaki jenjang atau bentuk pinggul proporsional. Skinny ripped jeans akan lebih memberikan penekanan pada bagian pinggul dan kaki Anda yang jenjang. Namun, jika Anda justru ingin menyamarkannya, gunakan potongan straight cut

Slim fit jeans: Pas di tubuh, tetapi tidak seketat skinny jeans

Slim fit jeans: Pas di tubuh, tetapi tidak seketat skinny jeans

Bagi Anda yang ingin menonjolkan lekuk kaki, tetapi tidak seketat tipe skinny, Anda bisa memilih slim fit jeans. Modelnya sebenarnya mirip dengan skinny jeans, hanya saja slim fit jeans lebih nyaman dipakai. Skinny jeans sering membuat Anda susah gerak. Hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda mengenakan slim fit jeans. Tampilannya bagus, kenyamanannya juga oke. 

Straight cut jeans: Pilihan aman untuk berbagai jenis tubuh

Straight cut jeans: Pilihan aman untuk berbagai jenis tubuh

Jika Anda memiliki ukuran tubuh agak besar, jeans berpotongan straight cut akan terlihat lebih cocok untuk Anda. Straight cut jeans juga identik untuk Anda yang ingin tampil boyishStraight cut sendiri terdiri dari beberapa jenis, seperti regular fit, tapered, dan loose straight. Pilihlah model yang paling Anda sukai dan nyaman saat dikenakan.

Wide leg atau boot cut: Bagian bawahnya lebih lebar

Beberapa tahun ke belakang, tren celana jeans dengan potongan wide leg dan boot cut sedang populer. Model ini identik dengan bagian bawah jeans yang melebar dan jatuh di atas mata kaki.


Tipe jeans ini sangat cocok untuk Anda yang punya tubuh tinggi dan ramping. Celana dengan potongan melebar ke bawah terkesan lebih santai sehingga Anda bisa mengenakannya ke berbagai acara kasual. Jeans ini juga cocok Anda padu padankan dengan sepatu boots.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi ripped jeans terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ripped jeans terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Ocka Sakri.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

MKY Clothing

Ripped Boyfriend Jeans (Hijab Friendly)

MKY Clothing Ripped Boyfriend Jeans (Hijab Friendly) 1

Rp459.900

Agak Mahal

Produk lokal yang hijab friendly dan supernyaman

2

Celana Jeans Wanita Sobek Lutut Stretch

 Celana Jeans Wanita Sobek Lutut Stretch 1

Rp118.000

Agak Murah

Jeans 100 ribuan yang modis tanpa membuat dompet menangis

3

Jiniso

Higwaist Loose Ripped Jeans Mystic Gal848–858

Jiniso Higwaist Loose Ripped Jeans Mystic Gal 1

Rp454.670

Agak Mahal

Jeans dengan sentuhan gaya Korea

4

Clouwny

Ripped Denim Legging

Clouwny Ripped Denim Legging 1

Rp79.000

Lebih Murah

Lebih bebas bergerak berkat legging jeans yang stretchy

5

This Is April

Russel Ripped Mom Jeans276833

This Is April Russel Ripped Mom Jeans 1

Rp269.000

Menengah

Cutting longgar, cocok untuk cuaca panas dan gerah

6

Bleu Femme

Boyfriend Jeans Ripped Furing Highwaist

Bleu Femme Boyfriend Jeans Ripped Furing Highwaist 1

Rp219.000

Agak Murah

Bisa untuk tampil lebih terbuka ataupun tertutup

7

Odiva

Zedaya Crop Jeans

Odiva  Zedaya Crop Jeans 1

Rp599.000

Lebih Mahal

Tampil hipster dan mengikuti tren anak muda masa kini!

8

MOOIMOM

Skinny Maternity Jeans With Rips Blue - Celana Jeans HamilM7502B-L

MOOIMOM Skinny Maternity Jeans With Rips Blue - Celana Jeans Hamil 1

Rp499.000

Agak Mahal

Tetap tampil modis saat hamil!

9

Delamibrands

The Executive Ripped Denim Pants95001284600

Delamibrands The Executive Ripped Denim Pants 1

Rp349.900

Menengah

Perpaduan gaya vintage dengan sentuhan modern

10

2nd Red Jeans

Ripped Jeans Slim Fit233206

2nd Red Jeans Ripped Jeans Slim Fit 1

Rp399.900

Menengah

Kaki tampak lebih jenjang dengan lekukan yang ramping

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MKY ClothingRipped Boyfriend Jeans (Hijab Friendly)

Ripped Boyfriend Jeans (Hijab Friendly) 1
Harga referensi
Rp459.900
Agak Mahal
Harga referensi
Rp459.900
Agak Mahal

Produk lokal yang hijab friendly dan supernyaman

MKY Clothing adalah salah satu brand ripped jeans lokal yang tidak boleh Anda lewatkan. Kualitas dan kenyamanan yang diberikan produk ini tidak kalah dengan merek besar mancanegara. 


Motif shredded dengan furing membuatnya aman dipakai pengguna hijab. Bahannya terbuat dari denim premium yang tidak stretch sehingga lebih awet. Anda bisa menggunakannya untuk jalan-jalan bersama teman dengan percaya diri!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Celana Jeans Wanita Sobek Lutut Stretch

Harga referensi
Rp118.000
Agak Murah

Jeans 100 ribuan yang modis tanpa membuat dompet menangis

Ripped jeans hitam memang sering kali menjadi andalan para wanita. Selain lebih netral, warna hitam juga bisa menyamarkan noda dan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Model skinny jeans dengan bahan stretch ini juga membuat lekuk tubuh Anda lebih terekspos.


Serat kain halus dan elastis membuat jeans ini dapat menyesuaikan bentuk tubuh Anda dan nyaman dikenakan sepanjang hari. Anda dapat tampil seksi, modis, dan nyaman hanya dengan menggunakan jeans stylish ini. Menariknya lagi, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup ekonomis!

No.3

JinisoHigwaist Loose Ripped Jeans Mystic Gal848–858

Harga referensi
Rp454.670
Agak Mahal

Jeans dengan sentuhan gaya Korea

Jeans ini sedang digemari oleh para anak muda, terutama yang suka busana bergaya Korea. Sobekan simpel di bagian atas lutut membuatnya tidak norak dan lebih energik. Cutting jeans dari Jiniso yang cenderung loose ini bersahabat untuk Anda yang memiliki tubuh berukuran sedang hingga besar.


Anda bisa tampil dengan style boyish, simpel, dan relaks dengan celana yang satu ini. Gunakan bersama sneakers, kaus polos, dan jaket untuk tampil lebih keren!

No.4

ClouwnyRipped Denim Legging

Harga referensi
Rp79.000
Lebih Murah

Lebih bebas bergerak berkat legging jeans yang stretchy

Anda tidak suka dengan bahan jeans yang terlalu kaku? Produk dari Clouwny ini tidak hanya stretch, tetapi fleksibilitasnya menyerupai celana legging. Sobekan jenis scrape menimbulkan kesan beda dari yang lain. Ditambah lagi warna washed blue denim-nya yang keren membuatnya mudah dipadupadankan dengan berbagai atasan.


Dengan bahannya yang fleksibel dan nyaman saat dikenakan, Anda bisa tampil lebih bebas dan terkesan easy going. Karena desainnya apik dan nyaman dipakai dalam waktu lama, Anda bisa menggunakannya untuk jalan-jalan. Dengan harga di bawah 100 ribu, legging jeans ini menggoda untuk dimiliki, bukan?

No.5

This Is AprilRussel Ripped Mom Jeans276833

Harga referensi
Rp269.000
Menengah

Cutting longgar, cocok untuk cuaca panas dan gerah

Russel pants dari This Is April ini sangat nyaman dipakai pada cuaca panas atau saat gerah. Produk ini sangat memuaskan dari segi kenyamanan serta tampilannya. Anda bisa beraktivitas tanpa kegerahan karena model celananya yang tidak ketat. 


Pola sobekan pada bagian paha menambah sentuhan aksen yang apik. Ada dua pilihan warna yang bisa Anda pilih, yakni light dan dark denim. Varian celana sobek ini cocok Anda padu padankan dengan atasan sabrina untuk style yang lebih feminin.

No.6

Bleu FemmeBoyfriend Jeans Ripped Furing Highwaist

Harga referensi
Rp219.000
Agak Murah

Bisa untuk tampil lebih terbuka ataupun tertutup

Shredded jeans dengan furing di bagian lutut dan paha membuat produk satu ini lebih fleksibel digunakan. Karena tertutup furing, kulit Anda tidak terlihat, tetapi Anda tetap mendapatkan efek ripped jeans-nya. Anda yang ingin tampil lebih tertutup atau sopan bisa memadukannya dengan blus atau sweater.


Di sisi lain, ripped jeans satu ini bisa Anda pakai untuk tampil lebih boyish. Padu padankan dengan crop top dan boots maka dalam sekejap tampilan Anda akan berubah layaknya vokalis band rock.

No.7

Odiva Zedaya Crop Jeans

Zedaya Crop Jeans 1
Sumber: shopee.co.id
Zedaya Crop Jeans 2
Sumber: shopee.co.id
Zedaya Crop Jeans 3
Sumber: shopee.co.id
Zedaya Crop Jeans 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp599.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp599.000
Lebih Mahal

Tampil hipster dan mengikuti tren anak muda masa kini!

Odiva Zedaya Crop Jeans adalah produk ripped jeans berbahan denim yang didesain trendi. Dilengkapi dengan kancing dan pembuka ritsleting serta waistband yang elastis pada bagian belakang, celana ini sangat nyaman digunakan.


Bagi Anda yang ingin mengikuti tren dengan tampilan hipster, jeans ini bisa jadi pilihan tepat. Anda akan tampil standout dengan potongan wide leg yang unik serta menonjolkan tungkai dan mata kaki Anda. Selain nyaman, jeans ini memberikan efek kaki yang lebih ramping. Gunakan bersama kaus kaki bermotif dan sneakers, dan bersiaplah untuk menjadi pusat perhatian.

No.8

MOOIMOMSkinny Maternity Jeans With Rips Blue - Celana Jeans HamilM7502B-L

Harga referensi
Rp499.000
Agak Mahal

Tetap tampil modis saat hamil!

Kata siapa ibu hamil tidak dapat tampil modis? Dengan ripped jeans yang didesain khusus untuk ibu hamil dari MOOIMOM ini, Anda tetap dapat tampil stylish. Ujung celananya juga bisa dilipat agar terlihat seperti jeans model boyfriend. Kaki Anda jadi terlihat lebih ramping dan jenjang.


Bahan produk ini juga sangat lembut, tidak mudah berbulu, elastis, dan warnanya tidak mudah pudar. Bagian waistband-nya dapat menyesuaikan perubahan perut ibu hamil. Anda jadi bisa menggunakannya dari masa kehamilan hingga pascamelahirkan. Adanya high waistband juga dapat membantu melindungi perut dan menjaga kehangatan perut ibu hamil.

No.9

DelamibrandsThe Executive Ripped Denim Pants95001284600

Harga referensi
Rp349.900
Menengah

Perpaduan gaya vintage dengan sentuhan modern

Potongan wide leg dengan model high-rise membuat jeans ini kental dengan gaya vintage-nya. Sentuhan modernnya hadir dengan shredded pada kedua lututnya. Anda yang berpostur tubuh tinggi bisa mendapatkan siluet tubuh yang lebih bagus lagi saat mengenakannya. Model celana jeans ini bisa Anda pakai saat jalan-jalan santai, misalnya ke mall.

No.10

2nd Red JeansRipped Jeans Slim Fit233206

Ripped Jeans Slim Fit 1
Sumber: shopee.co.id
Ripped Jeans Slim Fit 2
Sumber: shopee.co.id
Ripped Jeans Slim Fit 3
Sumber: shopee.co.id
Ripped Jeans Slim Fit 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp399.900
Menengah
Harga referensi
Rp399.900
Menengah

Kaki tampak lebih jenjang dengan lekukan yang ramping

Jika ingin kaki Anda tampak ramping dan lebih jenjang, produk dari 2nd Red Jeans ini bisa menjadi pilihan. Dengan ujung kaki yang ramping dan garis pinggang high-rise, lekuk kaki Anda akan lebih terekspos. Selain itu, bahan denim yang elastis akan membuat Anda merasa nyaman saat beraktivitas.


Detail lubang pada kedua bagian lututnya memberikan kesan kasual dan stylish. Anda dapat memadukan jeans ini dengan jaket kulit dan sepasang boots untuk gaya boyish dan keren. Untuk tampil lebih feminin, padu padankan dengan high heels dan blus!

Inspirasi style ripped jeans wanita

Salah satu keunggulan ripped jeans adalah mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit keren lainnya. Berikut ini beberapa inspirasi padu padan busana wanita dengan ripped jeans yang bisa Anda jadikan referensi.

Ripped jeans dengan atasan putih untuk tampilan kasual

Ripped jeans dengan atasan putih untuk tampilan kasual

Ripped jeans dengan atasan putih adalah dandanan paling simpel yang tidak pernah salah. Anda bisa menggunakannya untuk acara-acara kasual, misalnya pergi ke kafe, mall, bioskop, dan sebagainya. Ingin tampil simpel, tetapi tetap modis? Gunakanlah saja kaus putih polos, lalu padukan juga dengan luaran cardigan. Untuk sepatunya, Anda bisa menggunakan slip-on hingga sepatu berhak.

Lebih feminin dengan sabrina atau puff blouse

Lebih feminin dengan sabrina atau puff blouse

Meskipun terkesan urakan dan boyish, Anda bisa tampil feminin dengan ripped jeans juga, lho. Padu padankan dengan baju sabrina atau puff blouse. Jika Anda percaya diri untuk memperlihatkan bagian pundakan, gunakan baju sabrina. Sementara itu, puff blouse dan ripped jeans membuat Anda terlihat lebih elegan. Untuk sepatunya, Anda bisa menggunakan wedges atau sepatu berhak.

Tampil chic dengan crop top

Tampil chic dengan crop top

Ingin tampil lebih chic sekaligus boyish? Anda bisa memadukan ripped jeans dengan crop top. Makin keren lagi jika Anda padu padankan dengan sepatu boots atau sneakers. Untuk tasnya, Anda bisa menggunakan sling bag.

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Hindari mencuci ripped jeans dengan mesin cuci. Mencucinya dengan mesin cuci akan berisiko membuat area sobekan makin membesar. Cucilah ripped jeans Anda menggunakan air dingin secara manual.


Balikkan celana saat akan mencuci agar ripped jeans tahan lama. Hal ini juga berguna untuk membersihkan dan mengangkat noda yang ada pada celana. Jangan menggosoknya terlalu keras karena ripped jeans mudah rapuh.


Anda bisa menggunakan cuka dan garam sebagai bahan alami untuk menghilangkan noda pada ripped jeans. Untuk menggunakannya, Anda bisa merendam ripped jeans dengan air dingin selama kurang lebih satu malam.


Anda juga bisa memasukan ripped jeans ke dalam freezer. Cara ini digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada ripped jeans yang belum waktunya untuk dicuci. Gunakan kain atau kanvas untuk membungkus ripped jeans jika terdapat makanan atau barang lain di dalam freezer. Jangan biarkan ripped jeans membeku di dalam freezer. Anda cukup menyimpannya selama satu malam.


Jangan terlalu sering mencuci ripped jeans karena dapat merusak robekan-robekan pada celananya. Untuk menjaganya agar tetap sempurna, Anda bisa mencucinya dua minggu sekali atau sebulan sekali. Dengan demikian, ripped jeans dapat terawat dan awet

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda mengenai ripped jeans yang sudah kami bahas? Apakah Anda sudah menemukan produk yang cocok? Mungkin dahulu ripped jeans terkesan urakan, antifashion, dan berhubungan dengan musik aliran keras. 


Namun, sekarang ripped jeans sudah banyak digunakan masyarakat luas hingga fashionista. Saat membeli ripped jeans, pastikan jenis dan posisi sobekannya sesuai dengan gaya berpakaian Anda, ya. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Ripped Jeans untuk Wanita terbaik

No. 1: MKY ClothingRipped Boyfriend Jeans (Hijab Friendly)

No. 2: Celana Jeans Wanita Sobek Lutut Stretch

No. 3: JinisoHigwaist Loose Ripped Jeans Mystic Gal848–858

No. 4: ClouwnyRipped Denim Legging

No. 5: This Is AprilRussel Ripped Mom Jeans276833

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Ripped Jeans Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.