• 10 Rekomendasi Lensa Converter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Lensa Converter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Lensa Converter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Lensa Converter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Lensa Converter Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Lensa Converter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Lensa converter adalah aksesori yang dapat mengubah tampilan foto jika dipasangkan pada kamera atau lensa. Produk ini disukai penggemar fotografi karena memberikan pengalaman fotografi baru tanpa harus membeli peralatan yang mahal. Anda dapat mengambil foto-foto menarik dengan menginstal aksesori tambahan tanpa kehilangan kualitas gambar. 


Saat ini, produsen seperti Olympus, Sony, dan Ricoh telah merilis berbagai jenis lensa converter. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa jenis lensa converter berserta cara memilihnya. Anda mungkin akan menemukan produk-produk yang menarik. Jadi, silakan cek rekomendasi kami berikut ini.

  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2020
  • 53 Views
Daftar isi

Cara memilih lensa converter

Sebelum memperkenalkan berbagai produk yang direkomendasikan, kami akan menjelaskan mengenai jenis lensa converter dan cara memilihnya terlebih dahulu. Silakan pahami hal-hal yang kami sampaikan dan pilihlah lensa converter yang paling cocok untuk Anda!

Kenali karakteristik masing-masing jenis lensa converter

Ada lima jenis utama lensa converter. Setiap jenisnya memiliki efek yang berbeda saat mengambil gambar. Oleh karena itu, mari lihat fiturnya terlebih dahulu.

Lensa converter wide angle untuk menangkap lanskap dalam sudut yang lebih luas

Lensa converter wide angle untuk menangkap lanskap dalam sudut yang lebih luas

Lensa converter wide angle adalah aksesori yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar sudut lebar dengan memasangnya pada lensa standar. Lensa wide angle untuk kamera SLR adalah lensa yang relatif mahal. Dengan memakai converter, Anda bisa memotret sudut lebar sekaligus menghemat biaya. Lensa ini ideal untuk memotret bangunan dan fotografi lanskap karena dapat menangkap pemandangan luas di depan Anda.

Lensa converter telefoto yang nyaman saat ingin memotret jarak jauh

Lensa converter telefoto yang nyaman saat ingin memotret jarak jauh

Lensa telefoto tentunya diperlukan saat Anda mengambil gambar dengan objek yang jauh. Namun, karena lensa telefoto berukuran besar dan berat, cukup banyak orang yang ragu untuk menggunakannya. Dengan memasang lensa converter telefoto pada lensa standar yang ringan, Anda bisa mendapatkan jarak pandang yang jauh.


Misalnya, jika Anda memakai lensa converter telefoto 1,5x, lensa 300 mm akan setara dengan lensa 450 mm. Ini memungkinkan Anda memperbesar jangkauan lensa untuk menangkap titik yang lebih jauh. Ukuran lensa akan makin besar apabila memakai lensa converter telefoto, tetapi beratnya hampir sama. Karena itu, lensa converter akan lebih mudah dibawa jika dibandingkan lensa telefoto yang sebenarnya.

Lensa converter makro yang memudahkan fotografi makro

Lensa converter makro yang memudahkan fotografi makro

Lensa converter makro adalah lensa yang memungkinkan untuk kebutuhan fotografi makro (foto close-up). Tentunya ada orang-orang yang jarang memakai lensa makro sehingga tidak mau repot-repot membelinya. Namun, Anda mungkin akan merasakan seperti ada yang kurang saat memotret bunga atau serangga dengan lensa biasa. Hal ini disebabkan karena lensa standar tidak memungkinkan untuk memotret makro.


Lensa biasa akan dapat mengambil foto makro jika memakai lensa converter makro. Oleh karena itu, Anda tidak perlu membawa lensa terpisah dan pengoperasian kamera akan menjadi jauh lebih mudah. Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda tidak dapat memotret secara normal ketika converter makro terpasang pada lensa.

Lensa fisheye yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan distorsi unik!

Lensa fisheye yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan distorsi unik!

Lensa fisheye atau lensa mata ikan merupakan lensa untuk mengambil gambar yang lebih luas daripada lensa wide angle. Karakteristik lensa ini adalah memiliki bagian depan lensa yang menonjol. Gambar yang dihasilkan dengan lensa fisheye memiliki distorsi yang unik. Foto akan menjadi lebih menarik saat Anda mengambil gambar interior ruangan, langit berbintang, serta pepohonan. Akhir-akhir ini, mengambil foto close-up hewan peliharaan dengan membidik bagian hidung dari dekat menjadi hal yang populer.


Gambar seperti di atas biasanya diambil menggunakan lensa fisheye atau lensa yang dirancang khusus seperti lensa fisheye. Meski begitu, Anda bisa memakai lensa converter untuk menghasilkan gambar seperti itu. Lensa fisheye sendiri dijual dengan harga jutaan hingga puluhan juta rupiah. Namun, lensa conveter bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah. Jadi, bisa dikatakan cost performance-nya lebih baik.

Mount adapter untuk memakai lensa dari produsen lain

Mount adapter untuk memakai lensa dari produsen lain

Bagian untuk menempelkan lensa ke kamera atau yang biasa disebut mount (dudukan lensa) berbeda-beda tergantung produsennya. Misalnya, kamera Canon hanya dapat dipasangi lensa produksi pabrikan Canon atau lensa produksi Nikon hanya kompatibel dengan kamera Nikon. Anda tidak bisa memasang lensa pabrikan lain secara langsung jika kameranya berbeda merek. 


Hal ini tentu menyulitkan saat Anda ingin mengganti kamera ke merek lain. Anda harus mengumpulkan lensa dan peralatan pelengkap lainnya lagi dari nol. Namun, Anda bisa memakai lensa dari produsen lain dengan memasang aksesori berupa mount adapter. Jika Anda menyukai suatu lensa, tetapi ingin menggunakan kamera merek lain, mount adapter bisa menjadi solusinya.

Periksa posisi untuk memasang lensa converter!

Periksa posisi untuk memasang lensa converter!

Ada dua tipe lensa converter, satu dipasang di bagian mount kamera dan tipe lainnya dipasang di bagian depan lensa. Pada tipe pertama, converter hanya bisa dipasang pada kamera SLR dan mirrorless. Saat memakai dan melepasnya pun membutuhkan lebih banyak waktu. Tipe kedua lebih mudah dipakai karena dipasang dengan cara menutupi lensa. Ada converter yang bisa digunakan tidak hanya pada kamera SLR, tetapi juga kompatibel dengan kamera digital biasa dan smartphone.


Namun, tipe yang dipasang pada lensa hanya dapat digunakan jika cocok dengan aperture lensa utama. Hal ini tidak masalah jika Anda hanya memakai satu lensa saja. Jika Anda ingin menggunakan lensa apa pun secara universal, carilah converter yang dipasang pada mount kamera.

10 Rekomendasi lensa converter terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda bandingkan. Setiap item merupakan produk menarik yang memungkinkan Anda mengambil gambar berbeda!

10
KlasifikasiLensa converter wide angle
KompatibilitasKamera Ricoh GR
Cara pakaiPasang pada lensa kamera (dengan adapter)
9
KlasifikasiLensa converter telefoto
KompatibilitasLensa Canon EF
Cara pakaiPasang pada lensa kamera
8

K&F M11101 Nikon F Lenses to Sony E Lens Mount Adapter

Rp 400.000,00

KlasifikasiMount adapter
KompatibilitasKamera Sony E NEX / Alpha, lensa Nikon F
Cara pakaiPasang pada bodi kamera
7

MeikeMetal Auto Focus AF Macro Extension Tube DG Set

MK-C-AF3-A

Rp 380.000,00

KlasifikasiExtension tube makro
KompatibilitasKamera Canon EF-M
Cara pakaiPasang pada bodi kamera
6
KlasifikasiMount adapter
KompatibilitasKamera Canon EF-M, lensa Canon EF
Cara pakaiPasang pada bodi kamera
5
KlasifikasiLensa converter wide angle
KompatibilitasLensa Sony E 16mm F2.8 dan E 20mm F2.8
Cara pakaiPasang pada lensa kamera
4

RaynoxDiagonal Fisheye Conversion Lens 0.28x

HDP-2800ES

Rp 2.190.000,00

KlasifikasiLensa converter fisheye
KompatibilitasKamera video digital format 4K/HD
Cara pakaiPasang pada lensa kamera (dengan adapter)
3
KlasifikasiLensa tambahan untuk kamera ponsel
KompatibilitasPonsel dengan kamera berdiameter maksimal 13 mm
Cara pakaiKlip dipasang pada lensa kamera ponsel
2
KlasifikasiLensa converter makro
KompatibilitasKamera DSLR, mirrorless, kamera video digital berformat 4K/HD
Cara pakaiPasang pada lensa kamera (dengan adapter)
1
KlasifikasiLensa converter telefoto
KompatibilitasKamera Olympus TG-1/2/3/4/5/6
Cara pakaiPasang pada lensa kamera (dengan adapter)

Tabel perbandingan produk lensa converter terbaik

Gambar produk
1
Olympus TCON-T01 Tele Converter 1

Olympus

2
Raynox Super MacroScan Conversion Lens 1

Raynox

3
Apexel 10 in 1 Phone Lens Combo 1

Apexel

4
Raynox Diagonal Fisheye Conversion Lens 0.28x 1

Raynox

5
Sony Ultra Wide Converter 1

Sony

6
Viltrox Canon EF-EOS M Adapter Mount 1

Viltrox

7
Meike Metal Auto Focus AF Macro Extension Tube DG Set 1

Meike

8
K&F  M11101 Nikon F Lenses to Sony E Lens Mount Adapter 1

K&F

9
Viltrox C-AF 2X TELEPLUS 1

Viltrox

10
Ricoh Wide Conversion Lens 1

Ricoh

Nama produk

TCON-T01 Tele Converter

Super MacroScan Conversion Lens

10 in 1 Phone Lens Combo

Diagonal Fisheye Conversion Lens 0.28x

Ultra Wide Converter

Canon EF-EOS M Adapter Mount

Metal Auto Focus AF Macro Extension Tube DG Set

M11101 Nikon F Lenses to Sony E Lens Mount Adapter

C-AF 2X TELEPLUS

Wide Conversion Lens

KeunggulanLensa converter tahan air y...Mengeksplorasi fotografi ma...Penunjang fotografi kamera ...Memberikan efek cembung sep...Memotret sudut yang lebih l...Pakai berbagai lensa Canon ...Tiga pilihan panjang fokus ...Memotret dengan lensa Nikon...Focal length makin panjang,...Meningkatkan pengalaman fot...
HargaRp 2.959.000,00Rp 850.000,00Rp 171.900,00Rp 2.190.000,00Rp 2.699.000,00Rp 511.500,00Rp 380.000,00Rp 400.000,00Rp 1.150.000,00Rp 3.100.000,00
KlasifikasiLensa converter telefotoLensa converter makroLensa tambahan untuk kamera ponselLensa converter fisheyeLensa converter wide angleMount adapterExtension tube makroMount adapterLensa converter telefotoLensa converter wide angle
KompatibilitasKamera Olympus TG-1/2/3/4/5/6Kamera DSLR, mirrorless, kamera video digital berformat 4K/HDPonsel dengan kamera berdiameter maksimal 13 mmKamera video digital format 4K/HDLensa Sony E 16mm F2.8 dan E 20mm F2.8Kamera Canon EF-M, lensa Canon EFKamera Canon EF-MKamera Sony E NEX / Alpha, lensa Nikon FLensa Canon EFKamera Ricoh GR
Cara pakaiPasang pada lensa kamera (dengan adapter)Pasang pada lensa kamera (dengan adapter)Klip dipasang pada lensa kamera ponselPasang pada lensa kamera (dengan adapter)Pasang pada lensa kameraPasang pada bodi kameraPasang pada bodi kameraPasang pada bodi kameraPasang pada lensa kameraPasang pada lensa kamera (dengan adapter)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi aksesori dan kelengkapan kamera lainnya di sini

Tidak hanya lensa, ada berbagai macam aksesori yang dapat mendukung fotografi. Sebagai seorang penggemar fotografi, Anda tentunya ingin melengkapi peralatan yang dipunyai. Anda bisa membeli aksesori mulai dari lensa, filter lensa, tripod, hingga tas kamera. Anda bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai produk-produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Bagaimana ulasan mengenai lensa converter yang telah kami sampaikan di atas? Dengan lensa converter, Anda dapat memanfaatkan dengan baik aset lensa yang Anda miliki. Peralatan ini juga makin memperluas ekspresi fotografi dari kamera yang lensanya tidak dapat diganti.


Semua yang kami rekomendasikan kali ini adalah produk yang lebih memudahkan dibanding membeli lensa dan kamera baru. Gunakan artikel ini sebagai referensi ketika Anda ingin membeli lensa converter, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gaming keyboard merupakan barang yang sangat diperlukan bila Anda seorang gamer. Terdapat banyak merek gaming keyboard terkenal seperti Logitech, Corsair, Digital Alliance, dan sebagainya, yang dijual di pasaran. Namun, terdapat banyak istilah-istilah dan fitur-fitur dalam gaming keyboard yang dapat membingungkan pemula, terutama saat memilih produk yang tepat.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan gaming keyboard terbaik. Pilih gaming keyboard yang sesuai dan tingkatkan skill bermain game Anda dengan gaming keyboard yang tepat!
    Komputer & kamera
    14.358 Views
  • 10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    MacBook hadir dengan desain sempurna untuk mendukung mobilitas Anda dalam bekerja. Untuk menjaga keamanan dan kebersihan MacBook kesayangan, tentunya Anda membutuhkan case yang spesial. Tidak hanya keren, case tersebut haruslah fungsional.Ada banyak jenis case untuk MacBook. Mulai dari sleeve berbentuk tas dan dan bersaku, hingga shell bercangkang keras yang mampu melindungi MacBook dari benturan. Merek Apple, Targus, hingga Urban Armor Gear yang paling tahan banting bisa Anda temukan di sini. Bagaimanakah cara memilih case yang tepat? Simak artikel ini sampai selesai!
    Komputer & kamera
    2.887 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat bermain PC games atau PS4, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor PC biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti ASUS, LG, Acer, dan BenQ, memiliki monitor dengan refresh rate dan response speed yang baik.Lalu, berapa ukuran monitor yang ideal dan apa bedanya dengan monitor biasa? Anda tentu bingung saat ingin memilihnya. Karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh gaming monitor terbaik dengan berbagai kelebihannya. Sebelumnya, kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Mari disimak!
    Komputer & kamera
    36.208 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tripod Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hidup di era digital membuat banyak orang tertarik menekuni fotografi. Tidak hanya sebagai hobi, tapi juga bagian dari pekerjaan. Selain kamera, ada beberapa piranti lain yang perlu Anda miliki jika ingin serius terjun ke dunia fotografi. Salah satunya adalah tripod, yang biasa digunakan para fotografer agar kamera tetap stabil pada posisi tegak lurus. Tripod juga dapat membantu mengambil gambar dengan lebih santai dan mengurangi noise akibat guncangan tangan yang kelelahan.Walaupun bentuknya terlihat sama, namun ada berbagai jenis tripod yang berbeda dari segi tinggi, material, kapasitas, kapabilitas, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan memberitahukan cara memilih tripod yang baik serta memberikan rekomendasi produk tripod terbaik dengan membandingkan performa, harga, dan spesifikasinya. Jadi, tripod seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda?
    Komputer & kamera
    19.169 Views
  • 10 Rekomendasi Microphone Terbaik untuk Laptop (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microphone Terbaik untuk Laptop (Terbaru Tahun 2020)
    Microphone awalnya merupakan alat yang secara profesional digunakan oleh DJ, penyiar, pengisi suara, dan semacamnya. Namun, belakangan ini alat tersebut juga banyak digunakan oleh pengguna umum. Alasannya dipicu oleh maraknya video yang beredar di internet atau rapat-rapat online menggunakan aplikasi Skype dan sebagainya.Ada banyak jenis microphone, tetapi yang akan kami bahas saat ini adalah microphone untuk laptop. Kami akan jelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi microphone terbaik untuk laptop. Anda akan menemukan beragam microphone berkualitas dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    11.156 Views
  • 10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cooling pad/kipas laptop berguna untuk menurunkan temperatur ketika laptop terlalu panas dan tidak mampu menurunkan temperaturnya sendiri. Sebelum membeli kipas laptop, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal apa sajakah itu? Apakah Anda penasaran?Mari ikuti artikel berikut ini yang membahas tentang cara memilih kipas laptop. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kipas laptop terbaik, seperti Orico, Havit, Titan, Deep Cool, dan Cooler Master. Silakan membaca ulasan kami dengan tuntas guna memperoleh informasi yang utuh. Selamat membaca ya!
    Komputer & kamera
    15.649 Views
  • 10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi SD Card Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak hanya digunakan untuk kamera digital atau video camera saja, SD Card juga bisa digunakan untuk ponsel karena dapat menyimpan musik atau data multimedia. Ada berbagai macam merek terkenal, seperti Toshiba, SanDisk, Transcend, dan sebagainya yang menawarkan berbagai macam pilihan SD Card. Mungkin Anda akan merasa bingung untuk menentukan mana yang paling pas untuk Anda.Untuk itu, kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih SD Card, serta memperkenalkan sepuluh SD Card terbaik untuk Anda. Mulai dari yang seimbang antara kapasitas dan harganya, sampai model high-grade berkecepatan tinggi. Selamat memilih!
    Komputer & kamera
    32.594 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lenovo terkenal sebagai produsen yang menghasilkan laptop-laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, mulai dari untuk penggunaan kantor, pemakaian pribadi, sampai laptop khusus untuk gaming. Saking banyaknya, sering kali konsumen dibuat bingung saat memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan.Di sini kami akan menjelaskan ciri khas dari masing-masing tipe laptop Lenovo yang dapat Anda pertimbangkan saat hendak membelinya. Kami juga akan merekomendasi sepuluh laptop Lenovo terbaik untuk referensi Anda dalam memilih. Temukanlah laptop favorit sesuai kebutuhan Anda di sini!
    Komputer & kamera
    30.519 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Terbaik untuk Kamera Mirrorless (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Terbaik untuk Kamera Mirrorless (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan lensa pada kamera mirrorless sangat memengaruhi hasil foto yang didapat. Untuk menghasilkan efek bokeh, mendapatkan gambar yang tajam dengan jangkauan lebar, memotret objek jarak jauh, tentunya tidak bisa hanya menggunakan satu lensa saja.Untuk itu, produsen seperti Olympus, Sony, Canon, Fujifilm, Sigma, dan Nikon secara aktif mengembangkan lensa untuk kamera mirrorless. Melalui artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk mengetahui cara memilih lensa mirrorless beserta produk-produk rekomendasinya, termasuk lensa keluaran third party, seperti Samyang, 7Artisans, dan lainnya.
    Komputer & kamera
    5.700 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bermain games akan terasa lebih menyenangkan jika didukung dengan audio yang berkualitas. Salah satu perangkat untuk mendapatkan suara terbaik adalah dengan menggunakan gaming headset. Merek headset seperti ASUS ROG, HyperX, maupun Astro adalah beberapa produk yang paling sering digunakan para gamers. Banyaknya gaming headset yang beredar di pasaran tentu membuat Anda kesulitan dalam memilihnya. Untuk itu, kami akan membantu Anda dalam memberikan tips cara memilih gaming headset terbaik. Kami juga telah menyiapkan sepuluh produk gaming headset dari merek-merek terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Simak sampai tuntas, ya!
    Komputer & kamera
    1.386 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Fisheye Lens Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Fisheye Lens Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Fisheye lens adalah lensa yang dapat mengambil gambar dengan skala lebih luas. Hasil foto menggunakan fisheye lens akan terlihat berbeda dengan adanya distorsi yang kentara. Jadi, bisa dibilang kalau fisheye lens adalah must have item bagi Anda yang suka mengambil foto pemandangan maupun traveling ke berbagai destinasi.Berhubung fisheye lens bukanlah lensa biasa, tidak banyak orang mengerti cara memilih fisheye lens. Untuk itulah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi fisheye lens terbaik. Anda akan menemukan beragam fisheye lens berkualitas keluaran Canon, Olympus, Nikon, dan sebagainya dalam artikel ini.
    Komputer & kamera
    927 Views
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Setelah digital camera dan smartphone semakin populer, jumlah pengguna instant camera menjadi kian berkurang. Namun, dewasa ini, mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan kamera film, instant camera, dan polaroid. Hasil yang lebih terasa retro, klasik, dan fashionable dapat dihasilkan oleh kamera-kamera tersebut.Saat ini, berbagai produsen kamera seperti Fuji Film, Leica, dan lainnya, banyak merilis berbagai jenis instant camera. Karena itulah, kali ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi instant camera terbaik yang bisa Anda pilih. Tak lupa, kami juga menyertakan tips memilih produk yang tepat untuk Anda.
    Komputer & kamera
    9.095 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda adalah orang yang tergila-gila dengan kamera DSLR maupun mirrorless camera, maka barang yang selanjutnya akan Anda beli adalah tas kamera. Namun, karena ada begitu banyak jenis tas kamera mulai dari tas punggung, tas samping, tas selempang, carry bag, hingga inner case, serta ada juga yang dilengkapi dengan tempat untuk meletakkan tripod, dan tas kamera yang anti air, tentu hal ini sering membuat Anda bingung, tas manakah yang sebaiknya Anda pilih.Maka dari itu, kali ini kami sudah membandingkan tas kamera terbaik berdasarkan fungsi dan kualitasnya. Selain itu, kami juga akan menjelaskan poin apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih tas kamera untuk Anda yang baru saja mulai menggunakan kamera maupun bagi Anda yang sudah tidak asing lagi dengan kamera. Jadikan perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan dengan tas yang fashionable dan keren!
    Komputer & kamera
    4.047 Views
  • 10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Gaming keyboard merupakan barang yang sangat diperlukan bila Anda seorang gamer. Terdapat banyak merek gaming keyboard terkenal seperti Logitech, Corsair, Digital Alliance, dan sebagainya, yang dijual di pasaran. Namun, terdapat banyak istilah-istilah dan fitur-fitur dalam gaming keyboard yang dapat membingungkan pemula, terutama saat memilih produk yang tepat.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan gaming keyboard terbaik. Pilih gaming keyboard yang sesuai dan tingkatkan skill bermain game Anda dengan gaming keyboard yang tepat!
    Komputer & kamera
    14.358 Views
  • 10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tripod Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kehadiran tripod mini sangat membantu para pencinta fotografi karena portabilitas dan kenyamanannya untuk traveling atau kegiatan outdoor. Tripod mini juga populer bagi mereka yang aktif di media sosial. Kegiatan memotret aneka barang atau hidangan di atas meja akan lebih mudah dan stabil.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin dalam memilih tripod mini. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan produk yang layak dipertimbangkan dari berbagai merek, seperti Joby, Manfrotto, dan Sony. Temukan tripod mini yang cocok untuk Anda agar perjalanan dan kegiatan fotografi terasa lebih menyenangkan!
    Komputer & kamera
    1.994 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Wireless mouse menjadi perlengkapan komputer pilihan karena dikenal kepraktisannya. Terlebih jika Anda sering terganggu dengan mouse kabel, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan wireless mouse. Saat ini ada banyak jenis mouse dengan spesifikasi yang beragam, seperti sistem koneksi, sumber daya, hingga bentuknya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih wireless mouse. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi dari Microsoft, Logitech, HP, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan pilih wireless mouse dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.
    Komputer & kamera
    22.245 Views
  • 10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda hobi fotografi? Berapa banyak lensa SLR yang Anda punya? Tentunya harga kamera dan lensa SLR Anda tak dapat dibilang murah ya. Pastinya Anda ingin menjaga agar lensa Anda tetap aman dari goresan meskipun sering digunakan dalam jangka waktu lama. Filter lensa solusinya!Ada banyak brand yang memproduksi filter lensa seperti Kenko, Tiffen, dan Hoya. Tak hanya untuk melindungi lensa, filter lensa dapat berfungsi untuk efek fotografi. Wah, pastinya Anda cukup kewalahan ya filter lensa mana yang Anda inginkan. Simak tips serta rekomendasi dari kami!
    Komputer & kamera
    4.159 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori