• 10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kamera Polaroid Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kamera Polaroid adalah kamera instan pertama yang diciptakan di dunia. Ada beragam jenis kamera Polaroid yang dapat Anda miliki. Kamera Polaroid analog yang jadul menghasilkan foto penuh karakter, seperti SX-70. Ada pula kamera instan digital jika Anda ingin kepraktisan. Banyaknya pilihan ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produknya.


Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera Polaroid terbaik dengan membandingkan harga dan fiturnya. Kami juga akan mengulas rekomendasi kamera dari merek ini untuk Anda. Baca terus artikel ini untuk mendapatkan kamera Polaroid yang bagus!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 26 Agustus 2022
Daftar isi

Kelebihan kamera Polaroid

Kelebihan kamera Polaroid

Kamera Polaroid adalah merek kamera instan pertama di dunia. Beberapa tipe kamera analognya memiliki detail yang sama dengan kamera SLR. Karena merupakan kamera instan pertama yang diciptakan, kamera Polaroid sering dijadikan acuan dalam produksi kamera instan.


Setelah sempat bangkrut dan akhirnya bangkit kembali, Polaroid menghadirkan kamera digital instan yang menggunakan teknologi ZINK. ZINK adalah teknologi mencetak foto layaknya printer, tetapi tanpa tinta. Teknologi spesial ini tidak digunakan oleh kamera instan digital selain Polaroid.

Cara memilih kamera Polaroid

Sebagai kamera instan pertama di dunia, ada berbagai jenis kamera yang berhasil diciptakan oleh Polaroid. Berikut adalah beberapa tips memilih kamera Polaroid terbaik untuk Anda.

Tentukan berdasarkan jenis kamera Polaroid

Polaroid memiliki tiga tipe kamera, yaitu kamera analog, kamera digital, dan action camera. Di bawah ini kami akan menjelaskan tiap jenis kamera Polaroid untuk Anda.

Analog: Pengaturannya dilakukan secara manual

Kamera instan analog merupakan kamera yang pengaturannya dilakukan secara manual. Biasanya kamera analog menggunakan film untuk mencetak hasil fotonya. Polaroid memiliki berbagai seri kamera instan analog, yaitu Polaroid Now, Polaroid Onestep dan beberapa kamera instan refurbished.


Karena pengoperasiannya manual, beberapa tipe kamera instan analog mungkin cukup sulit digunakan oleh pemula. Namun, para pemula tidak perlu berkecil hati karena Polaroid menghadirkan seri Onestep 2 i-Type yang tombolnya sedikit. Dengan demikian, seri ini lebih mudah digunakan oleh pemula.

Digital: Banyak pengaturan yang sudah otomatis

Kamera instan digital adalah kamera dengan pengaturan dan penyimpanan yang banyak dioperasikan secara otomatis. Berbeda dengan produk lainnya, kamera instan digital Polaroid menggunakan teknologi ZINK Zero Ink


Berbekal teknologi ZINK, kamera instan digital milik Polaroid tidak memerlukan tinta lagi untuk mencetak foto. Beberapa jenis kamera instan digital dari Polaroid adalah Polaroid Snap, Polaroid Mint, dan Polaroid POP.

Action camera: Untuk mengabadikan gambar bergerak

Selain kamera instan, Polaroid menghadirkan action camera yang diberi nama Cube. Polaroid Cube adalah action camera berbentuk kubus berukuran 35 mm. Kamera ini tidak hanya bisa mengambil video, tetapi juga dapat menyimpan foto di dalam microSD. Polaroid Cube+ yang merupakan generasi terbaru juga sudah dilengkapi koneksi Wi-Fi dan bisa live streaming.

Pilih kamera refurbished untuk para kolektor

Setelah lisensi brand-nya dibeli, Polaroid mulai mengumpulkan kamera instan produksi lama untuk didaur ulang. Berapa kamera refurbished yang sudah berhasil didaur ulang adalah Polaroid SX-70 dan Polaroid 600. Simak penjabaran keduanya dari kami berikut!

Polaroid SX-70, vintage dan memiliki kualitas gambar setara SLR

Kamera Polaroid SX-70 adalah kamera instan pertama yang diciptakan pada 1972. Kamera ini memiliki ISO rendah sehingga Anda memerlukan banyak cahaya dalam pengambilan gambar.


Sekalipun memiliki teknologi yang out-of-date, kamera instan ini memiliki detail gambar yang sama dengan kamera analog SLR. Selain itu, beberapa modelnya patut untuk dikoleksi.

Polaroid 600, mudah digunakan dan cocok untuk pemula

Kamera instan refurbished lainnya yang berhasil didaur ulang oleh Polaroid adalah seri 600. Bentuk dari kamera instan ini jauh lebih familier bagi sebagian orang karena memang baru diciptakan pada 1981. Kamera instan ini sudah dilengkapi fitur flash sehingga Anda tidak perlu ragu untuk memotret dalam gelap. Selain itu, seri 600 sangat mudah digunakan dan sesuai untuk para pemula.

Pertimbangkan fitur yang ditawarkan kamera Polaroid

Mengambil foto dengan kamera Polaroid jadul terkadang sedikit sulit. Namun, kamera Polaroid masa kini sudah dilengkapi fitur yang dapat memudahkan Anda. Ada self-timer dan fitur koneksi nirkabel. Simaklah ulasan kami berikut ini untuk mencari tahu lebih lanjut.

Self-timer: Mengambil gambar tanpa perlu menekan tombol

Self-timer: Mengambil gambar tanpa perlu menekan tombol

Bagi yang senang mengambil selfie bersama teman, fitur ini akan memudahkan Anda. Fitur self-timer berguna bagi Anda yang ingin mengambil foto dengan pose tanpa harus menekan tombol. Cukup sekali tekan, Anda dapat bebas berpose di depan kamera sembari menunggu timer habis. Fitur ini tentunya dapat mengurangi hasil foto yang kurang baik atau blur.

Memori eksternal: Untuk memindah gambar ke gawai

Memori eksternal: Untuk memindah gambar ke gawai

Jika Anda ingin menyimpan atau membagikan foto kepada teman, fitur ini perlu dipertimbangkan. Dengan memori eksternal, Anda dapat menyimpan foto yang sudah ditangkap oleh kamera Polaroid. Anda juga dapat membagikan hasil foto ke teman-teman Anda di media sosial.


Perlu diingat, kamera Polaroid analog tidak memiliki memori penyimpanan. Anda tidak dapat mencetak ulang foto yang telah tercetak. Jadi, pilihlah action camera atau kamera digital bila Anda berencana untuk memindahkan dan membagikan gambar.

10 Rekomendasi kamera Polaroid terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kamera Polaroid terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 8 Agustus 2022: 

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Polaroid Mint Camera menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Polaroid Now+ i‑Type Instant Camera memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Polaroid Now+ i‑Type Instant Camera 1

Polaroid

2
Polaroid Now i‑Type Instant Camera 1

Polaroid

3
Polaroid POP Instant Print Camera 1

Polaroid

4
Polaroid  OneStep 2 i‑Type Instant Camera 1

Polaroid

5
Polaroid Go Instant Camera 1

Polaroid

6
Polaroid Polaroid Snap™ Instant Print Camera 1

Polaroid

7
Polaroid Cube+ HD Action Video Camera 1

Polaroid

8
Polaroid Cube HD Action Video Camera 1

Polaroid

9
Polaroid SX‑70 Instant Camera 1

Polaroid

10
Polaroid 600 OneStep Close Up Instant Camera 1

Polaroid

Nama produk

Now+ i‑Type Instant Camera

Now i‑Type Instant Camera

POP Instant Print Camera

OneStep 2 i‑Type Instant Camera

Go Instant Camera

Polaroid Snap™ Instant Print Camera

Cube+ HD Action Video Camera

Cube HD Action Video Camera

SX‑70 Instant Camera

600 OneStep Close Up Instant Camera

Keunggulan

Bisa menghasilkan gambar dengan filter warna-warni

Hasil foto jernih dan terang dengan autofokus

Lebih mudah dioperasikan dengan layar sentuh

Tidak banyak tombol, mudah digunakan pemula sekalipun

Desainnya imut tanpa menghilangkan kesan retro Polaroid

Memotret, mencetak, merekam video, semuanya bisa!

Memacu adrenalin sambil live streaming

Harganya terjangkau, pas untuk penjelajah amatir!

Hasilkan foto artistik dengan kamera instan SLR pertama di dunia!

Kamera selfie era 80-an, kolektor pasti jatuh cinta!

Harga mulai dariRp 2.650.000,00Rp 2.500.000,00Rp 9.983.000,00Rp 3.640.000,00Rp 2.150.000,00Rp 2.665.000,00Rp 1.700.000,00Rp 1.375.000,00Rp 11.136.000,00Rp 2.199.000,00
JenisAnalogAnalogDigitalAnalogAnalogDigitalAction ActionAnalogAnalog
Self-timer
Filmi-Type, 600i-Type, 600i-Type, 600GO filmSX-70600
Koneksi digitalWi-FiWi-FiWi-Fi, USBUSB
Berat457 gram434 gramTidak dijelaskan460 gram242 gramTidak dijelaskanTidak dijelaskanTidak dijelaskanTidak dijelaskanTidak dijelaskan
WarnaHitam, abu-abu, putihHitam, putih, hitam-putih, merah, biru, kuning, mint, pink, hijau, oranyeKuning, putih, ungu, hitam, mint, pinkPutih, hitam, merah, pink, toska, mintPutih, hitam, merahHitam, biru, merah, putih, unguToska, pink, hitamBiru, merah, hitamHitam, putih, silverHitam
Tautan produk
10

Polaroid600 OneStep Close Up Instant Camera

Mulai dari Rp 2.199.000,00

JenisAnalog
Self-timer
Film600
Koneksi digital
BeratTidak dijelaskan
WarnaHitam
9

PolaroidSX‑70 Instant Camera

Mulai dari Rp 11.136.000,00

JenisAnalog
Self-timer
FilmSX-70
Koneksi digital
BeratTidak dijelaskan
WarnaHitam, putih, silver
8

PolaroidCube HD Action Video Camera

Mulai dari Rp 1.375.000,00

JenisAction
Self-timer
Film
Koneksi digitalUSB
BeratTidak dijelaskan
WarnaBiru, merah, hitam
7

PolaroidCube+ HD Action Video Camera

Mulai dari Rp 1.700.000,00

JenisAction
Self-timer
Film
Koneksi digitalWi-Fi, USB
BeratTidak dijelaskan
WarnaToska, pink, hitam
6

PolaroidPolaroid Snap™ Instant Print Camera

Mulai dari Rp 2.665.000,00

JenisDigital
Self-timer
Film
Koneksi digital
BeratTidak dijelaskan
WarnaHitam, biru, merah, putih, ungu
5
JenisAnalog
Self-timer
FilmGO film
Koneksi digital
Berat242 gram
WarnaPutih, hitam, merah
4

Polaroid OneStep 2 i‑Type Instant Camera

Mulai dari Rp 3.640.000,00

JenisAnalog
Self-timer
Filmi-Type, 600
Koneksi digital
Berat460 gram
WarnaPutih, hitam, merah, pink, toska, mint
3

PolaroidPOP Instant Print Camera

Mulai dari Rp 9.983.000,00

JenisDigital
Self-timer
Film
Koneksi digitalWi-Fi
BeratTidak dijelaskan
WarnaKuning, putih, ungu, hitam, mint, pink
2

PolaroidNow i‑Type Instant Camera

Mulai dari Rp 2.500.000,00

JenisAnalog
Self-timer
Filmi-Type, 600
Koneksi digital
Berat434 gram
WarnaHitam, putih, hitam-putih, merah, biru, kuning, mint, pink, hijau, oranye
1

PolaroidNow+ i‑Type Instant Camera

Mulai dari Rp 2.650.000,00

JenisAnalog
Self-timer
Filmi-Type, 600
Koneksi digitalWi-Fi
Berat457 gram
WarnaHitam, abu-abu, putih

Baca juga rekomendasi kamera instan lainnya di sini

Kamera instan merupakan kamera yang dapat langsung dicetak hasilnya tanpa harus melewati proses pengeditan. Ada berbagai jenis dan kelebihan dari tiap mereknya. Jika Anda ingin melihat kamera instan lainnya, mari baca artikel rekomendasi kami berikut.

Kesimpulan

Di artikel ini kami telah mengajak Anda mengenal berbagai jenis kamera yang ditawarkan oleh Polaroid. Anda dapat memilih berdasarkan tipe klasik ataupun digital.


Selain berguna untuk mengabadikan momen, Anda dapat membeli kamera Polaroid untuk dikoleksi jika Anda merupakan penggemar kamera. Jadi, tunggu apa lagi? Abadikanlah momen terbaik Anda dengan kamera Polaroid terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda menyukai keindahan bawah air, waterproof camera perlu dimiliki. Hal ini karena mengambil gambar pada kondisi yang tak biasa makin mudah dengan kamera waterproof. Kamera antiair ini bisa digunakan untuk snorkeling, diving, dan aktivitas outdoor lainnya. Saat ini ada beberapa merek dengan produk kamera underwater yang bagus, seperti Canon dan Fujifilm. Kami akan merekomendasikan dan mengulas produk-produknya untuk Anda. Namun, kami akan menjelaskan tentang tips cara memilih waterproof camera lebih dahulu. Yuk, temukan waterproof camera terbaik dan abadikan foto underwater yang memesona!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lensa Sigma Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sigma adalah merek lensa buatan Jepang dengan kualitas hasil yang tajam. Lensa Sigma sendiri dapat digunakan untuk berbagai merek kamera, seperti Sony, Fujifilm, Canon, ataupun Nikon. Di pasaran Anda dapat menjumpai produk lensa Sigma dengan focal length yang beragam. Melalui artikel ini kami akan mengulas tips memilih lensa Sigma terbaik yang dapat diberi secara online. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi lensa Sigma yang bagus untuk kamera DSLR ataupun mirrorless. Jika Anda tidak ingin salah memilih lensa Sigma, silakan baca artikel ini sampai tuntas, ya!
    Lensa & aksesori
  • 10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Instax Fujifilm menjadi salah satu merek kamera polaroid yang bagus dan populer di Indonesia. Saat ini, ada beberapa jenis kamera Instax Fujifilm yang bisa Anda temukan. Variasi produk kamera Instax ini dipengaruhi oleh harga, size, dan jenis film yang digunakan.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kamera Instax terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi kamera Instax Fujifilm untuk pertimbangan Anda. Beberapa di antaranya, seperti Instax Mini 11, Instax Wide, dan lainnya. Bacalah hingga akhir dan temukan kamera Instax Fujifilm yang sesuai dengan keinginan Anda.
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang suka mendokumentasikan kegiatan outdoor, action camera wajib Anda miliki. Kamera jenis ini sangat cocok digunakan untuk merekam berbagai kegiatan ekstrem termasuk di dalam air. Ada banyak merek produk action camera yang bagus di pasaran. Bahkan, saat ini Anda bisa menemukan action camera 360. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih action camera yang cocok untuk Anda. Produk dari Xiaomi atau GoPro mungkin akan Anda sukai. Namun, bila Anda cari action camera murah, produk dari Kogan bisa jadi pilihan. Simak ulasan dari kami secara lengkap, ya!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera instan adalah alat pengambil gambar yang dapat langsung mencetak foto. Dewasa ini mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan instant camera. Hasil gambarnya terasa lebih retro, klasik, dan fashionable. Karena populer lagi, berbagai merek merilis kembali instant camera. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang bagus.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kamera instan terbaik yang bisa Anda pilih. Ada Fujifilm instax mini 11, Polaroid Now+ i-Type, dan lainnya. Kami pun menyertakan tips memilih produk yang tepat untuk Anda. Yuk, langsung dimulai saja pembahasannya!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Filter lensa tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, tetapi juga membuat hasil jepretan lebih bagus, terlebih jika Anda menggunakan kamera DSLR. Anda bisa bereksplorasi dengan menggunakan beragam jenis filter lensa, seperti ND filter, CPL filter, UV filter, dan lainnya.  Tiap jenis filter lensa mempunyai karakteristiknya masing-masing yang digunakan untuk kondisi dan kebutuhan berbeda. Kali ini, kami akan mengulas tips memilih filter lensa terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi merek filter lensa yang bagus, seperti Kenko, Hoya, dan K&F Concept. Bacalah artikel ini dengan saksama dan temukan produk yang sesuai kebutuhan.
    Lensa & aksesori
  • 10 Rekomendasi Fisheye Lens Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Fisheye Lens Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Fisheye lens adalah lensa yang dapat mengambil gambar dengan skala lebih luas. Hasil foto menggunakan fisheye lens akan terlihat berbeda dengan adanya distorsi yang kentara. Bisa dibilang kalau fisheye lens adalah must have item bagi Anda yang suka mengambil foto pemandangan atau traveling.Berhubung fisheye lens bukanlah lensa biasa, tidak banyak orang mengerti cara memilih fisheye lens. Untuk itulah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi fisheye lens terbaik. Anda akan menemukan beragam fisheye lens berkualitas keluaran Canon, Olympus, Nikon, dan sebagainya dalam artikel ini. Yuk, disimak!
    Lensa & aksesori
  • 10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera 360 adalah jenis kamera dengan beberapa lensa sehingga memiliki jangkauan yang besar. Efek dan mode perekamannya bervariasi sehingga Anda akan mendapatkan footage yang variatif. Jadi, produknya bisa dipertimbangkan apabila Anda senang membuat vlog saat mengendarai motor atau mobil. Anda akan menemukan beragam merek kamera 360 yang bagus di pasaran, seperti GoPro dan Insta360. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan cara memilih kamera 360 dengan membandingkan harga dan spesifikasinya. Setelah itu, kami akan memberikan rekomendasi kamera 360 terbaik untuk Anda. Yuk, baca ulasan selengkapnya dari kami di bawah ini!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini IP camera menjadi kamera pengawas yang populer untuk area outdoor ataupun indoor. IP camera menawarkan instalasi yang praktis, dapat terhubung ke Wi-Fi, serta bisa dikendalikan dengan ponsel. Bahkan, ada produk yang menggunakan penyimpanan cloud.Di pasaran sudah banyak tersedia merek IP camera yang bagus, seperti Hikvision, Dahua, dan BARDI. Karena itu, kali ini kami akan mengulas tips memilih IP camera serta memberikan rekomendasi produknya untuk Anda. Jika Anda sedang mencari IP camera terbaik, bacalah artikel ini hingga tuntas!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Action cam merupakan jenis kamera yang mudah digunakan karena ukurannya kecil dan bobotnya ringan. Karena itu, kamera ini cocok untuk Anda yang hobi motovlogging atau traveling. Kini bahkan sudah banyak action cam murah yang bagus dengan resolusi 4K. Brica, Xiaomi, dan GoPro adalah sederet merek yang menawarkan action cam murah terbaik.Untuk itu, kali ini kami akan berbagi rekomendasi action cam murah dari berbagai merek. Anda bisa menemukan produk dengan fitur electronic image stabilization (EIS) sehingga hasil rekamannya stabil. Sebelum itu, simak tips memilihnya di bawah ini dari kami, yuk!
    Kamera lainnya
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Action Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang suka mendokumentasikan kegiatan outdoor, action camera wajib Anda miliki. Kamera jenis ini sangat cocok digunakan untuk merekam berbagai kegiatan ekstrem termasuk di dalam air. Ada banyak merek produk action camera yang bagus di pasaran. Bahkan, saat ini Anda bisa menemukan action camera 360. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih action camera yang cocok untuk Anda. Produk dari Xiaomi atau GoPro mungkin akan Anda sukai. Namun, bila Anda cari action camera murah, produk dari Kogan bisa jadi pilihan. Simak ulasan dari kami secara lengkap, ya!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini IP camera menjadi kamera pengawas yang populer untuk area outdoor ataupun indoor. IP camera menawarkan instalasi yang praktis, dapat terhubung ke Wi-Fi, serta bisa dikendalikan dengan ponsel. Bahkan, ada produk yang menggunakan penyimpanan cloud.Di pasaran sudah banyak tersedia merek IP camera yang bagus, seperti Hikvision, Dahua, dan BARDI. Karena itu, kali ini kami akan mengulas tips memilih IP camera serta memberikan rekomendasi produknya untuk Anda. Jika Anda sedang mencari IP camera terbaik, bacalah artikel ini hingga tuntas!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Action Cam Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Action cam merupakan jenis kamera yang mudah digunakan karena ukurannya kecil dan bobotnya ringan. Karena itu, kamera ini cocok untuk Anda yang hobi motovlogging atau traveling. Kini bahkan sudah banyak action cam murah yang bagus dengan resolusi 4K. Brica, Xiaomi, dan GoPro adalah sederet merek yang menawarkan action cam murah terbaik.Untuk itu, kali ini kami akan berbagi rekomendasi action cam murah dari berbagai merek. Anda bisa menemukan produk dengan fitur electronic image stabilization (EIS) sehingga hasil rekamannya stabil. Sebelum itu, simak tips memilihnya di bawah ini dari kami, yuk!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Instant Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera instan adalah alat pengambil gambar yang dapat langsung mencetak foto. Dewasa ini mulai banyak anak muda yang kembali menggunakan instant camera. Hasil gambarnya terasa lebih retro, klasik, dan fashionable. Karena populer lagi, berbagai merek merilis kembali instant camera. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih produk yang bagus.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kamera instan terbaik yang bisa Anda pilih. Ada Fujifilm instax mini 11, Polaroid Now+ i-Type, dan lainnya. Kami pun menyertakan tips memilih produk yang tepat untuk Anda. Yuk, langsung dimulai saja pembahasannya!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Instax Fujifilm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Instax Fujifilm menjadi salah satu merek kamera polaroid yang bagus dan populer di Indonesia. Saat ini, ada beberapa jenis kamera Instax Fujifilm yang bisa Anda temukan. Variasi produk kamera Instax ini dipengaruhi oleh harga, size, dan jenis film yang digunakan.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kamera Instax terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi kamera Instax Fujifilm untuk pertimbangan Anda. Beberapa di antaranya, seperti Instax Mini 11, Instax Wide, dan lainnya. Bacalah hingga akhir dan temukan kamera Instax Fujifilm yang sesuai dengan keinginan Anda.
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kamera 360 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera 360 adalah jenis kamera dengan beberapa lensa sehingga memiliki jangkauan yang besar. Efek dan mode perekamannya bervariasi sehingga Anda akan mendapatkan footage yang variatif. Jadi, produknya bisa dipertimbangkan apabila Anda senang membuat vlog saat mengendarai motor atau mobil. Anda akan menemukan beragam merek kamera 360 yang bagus di pasaran, seperti GoPro dan Insta360. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan cara memilih kamera 360 dengan membandingkan harga dan spesifikasinya. Setelah itu, kami akan memberikan rekomendasi kamera 360 terbaik untuk Anda. Yuk, baca ulasan selengkapnya dari kami di bawah ini!
    Kamera lainnya
  • 10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Waterproof Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda menyukai keindahan bawah air, waterproof camera perlu dimiliki. Hal ini karena mengambil gambar pada kondisi yang tak biasa makin mudah dengan kamera waterproof. Kamera antiair ini bisa digunakan untuk snorkeling, diving, dan aktivitas outdoor lainnya. Saat ini ada beberapa merek dengan produk kamera underwater yang bagus, seperti Canon dan Fujifilm. Kami akan merekomendasikan dan mengulas produk-produknya untuk Anda. Namun, kami akan menjelaskan tentang tips cara memilih waterproof camera lebih dahulu. Yuk, temukan waterproof camera terbaik dan abadikan foto underwater yang memesona!
    Kamera lainnya
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori