• 10 Rekomendasi Cutter Terbaik untuk Alat Bangunan (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Cutter Terbaik untuk Alat Bangunan (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Cutter Terbaik untuk Alat Bangunan (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Cutter Terbaik untuk Alat Bangunan (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Cutter Terbaik untuk Alat Bangunan (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Cutter Terbaik untuk Alat Bangunan (Terbaru Tahun 2020)

Cutter merupakan alat yang praktis untuk memotong kertas hingga karton. Selain digunakan untuk kertas, ada pula cutter yang digunakan khusus untuk memotong kebutuhan DIY seperti eternit atau kayu. Akan tetapi, banyaknya jenis dan merek yang dijual di pasaran pastinya membuat Anda bingung memilih.


Karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk cutter terbaik untuk alat bangunan. Anda dapat menemukan produk merek ternama, seperti OLFA, Sherlock, Stanley, dan sebagainya. Tidak perlu menunggu lama, mari simak lebih lanjut! ♪

  • Pembaharuan terakhir: 15 Mei 2020
  • 50 Views
Daftar isi

Cara memilih cutter untuk alat bangunan

Ketika memilih cutter untuk keperluan DIY, ada tiga poin penting yang perlu Anda perhatikan. Poin penting tersebut terdiri dari kekuatan, daya tahan, dan kemudahan pemakaian. Kami akan menjelaskannya satu per satu di bawah ini. Karena itu, pastikan Anda menemukan produk yang tepat sesuai kebutuhan.

Pilihlah cutter dengan ketajaman yang tahan lama

Pilihlah cutter dengan ketajaman yang tahan lama

Cutter memiliki pisau yang didesain berbentuk miring dengan ujungnya yang begitu tajam. Namun, seiring waktu, pisau cutter perlahan akan menjadi tumpul. Jika sudah tumpul, tentu cutter tidak dapat dipakai lagi. Untuk mencegah berkurangnya ketajaman, kami sarankan Anda untuk memilih produk yang dilengkapi alat pemotong pisau cutter. Dengan alat pemotong ini, Anda dapat memotong ujung tumpulnya sehingga cutter akan kembali tajam.

Pisau cutter memiliki variasi berdasarkan ukuran lebarnya. Jika ukurannya kecil dan harganya tidak terlalu mahal, bisa diasumsikan bahwa kekuatan produk tersebut lemah. Kekuatan memotong yang lemah ini membuatnya tidak cocok untuk memotong benda keras seperti kayu. 


Karena itu, kami sarankan Anda untuk memilih cutter yang memiliki lebar 9 mm atau lebih. Namun, jika ingin memotong bahan tebal seperti plywood atau pipa, pakailah cutter dengan lebar 15 mm atau lebih.

Pilihlah cutter dengan handle yang mudah digenggam

Pilihlah cutter dengan handle yang mudah digenggam

Ada banyak benda tebal yang sulit dipotong sehingga Anda harus mengeluarkan tenaga lebih besar. Jika dalam situasi tersebut Anda memakai handle yang tipis, cutter akan sulit digenggam dengan baik. Karena itu, pastikan Anda memilih cutter berukuran pas dengan ukuran tangan Anda, ya.

Untuk handle, produsen cutter biasanya memakai bahan resin yang antiselip. Namun, ada pula produsen lain yang memakai karet atau bahan bertekstur kasar lainnya. Cutter dengan grip bertekstur kasar ini juga cocok bagi Anda yang sering menggunakan cutter dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, bekerja saat kondisi panas akan menyebabkan telapak tangan rentan berkeringat. Jika mengalami hal ini, kami juga merekomendasikan cutter dengan fitur antiselip untuk Anda.

Sesuaikan dengan tujuan dan lokasi digunakannya

Sesuaikan dengan tujuan dan lokasi digunakannya

Ada dua jenis bahan yang digunakan sebagai pisau cutter, yaitu SK (carbon tool steel atau baja) dan stainless steel. Belakangan ini, ada pula produsen yang memakai pisau cutter berbahan keramik. Akan tetapi, pada umumnya, pisau cutter berbahan SK lebih tahan lama, tidak mudah aus, dan harganya terjangkau.


Namun, material SK memiliki kekurangan. Tergantung dari berapa banyak bahan metal yang digunakannya, ia mudah berkarat. Meski begitu, pisau cutter berbahan SK tidak akan bermasalah dan dapat dipakai dengan baik jika digunakan di dalam ruanganAkan tetapi, jika Anda bekerja di luar ruangan, kami rekomendasikan pisau cutter berbahan stainless steel yang antikarat.

Pilihlah jenis cutter yang dapat meningkatkan efisiensi kerja

Pilihlah jenis cutter yang dapat meningkatkan efisiensi kerja

Ada dua jenis cutter. Pertama, pisau cutter yang bagian pangkalnya sudah terpasang pada bagian bodi sehingga panjangnya tidak dapat diubah. Jenis kedua, pisau cutter yang panjangnya dapat diatur sesuai kebutuhan. Cutter jenis ini menyesuaikan panjang pisau dengan dua cara:


・Jenis sekrup, dapat mengencangkan poros pisau cutter dengan sekrup.

・Jenis auto lock, dapat mengencangkan pisau dengan menggeser pengencang (fastener).


Dari dua jenis di atas, ada perbedaan yang begitu jelas bagi pemakainya. Jika penguncinya longgar, cutter jenis sekrup akan memakan waktu lebih lama untuk Anda mengunci kembali pisau cutter-nya. Karena memakan waktu, banyak orang merasa mengoperasikan jenis sekrup sangat merepotkan. Sementara untuk jenis auto lock, mengunci pisau cutter lebih mudah karena dapat dilakukan secara otomatis selagi dipakai.


Tentunya, kedua jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pekerjaan yang berat, kami sarankan Anda untuk menggunakan cutter jenis sekrup karena pisaunya tidak mudah longgar. Sebaliknya, untuk pekerjaan yang lebih ringan dan digunakan terus menerus, kami sarankan cutter jenis auto lock untuk Anda.

Pilihlah berdasarkan ketersediaan pisau cutter pengganti

Pilihlah berdasarkan ketersediaan pisau cutter pengganti

Alat cutter diproduksi oleh berbagai macam produsen, mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Salah satu produk cutter dari Jepang adalah OLFA. OLFA adalah produsen penghasil cutter yang memiliki distribusi terbesar dan memproduksi cutter jenis folding blade. Produk dari merek ini pun sudah didistribusikan ke lebih dari seratus negara di seluruh dunia.  


Di antara produk yang didistribusikan ke berbagai negara, ada cutter yang masa pemakaiannya pendek sehingga membutuhkan pisau pengganti. Ada produsen yang menyediakan pisau cutter pengganti, bahkan menyediakan bodinya. Namun, Anda perlu berhati-hati karena tidak semua produsen menyediakan pisau cutter atau bodi pengganti ini. Untuk mempermudah Anda saat memilih cutter, kami sarankan agar memilih produk yang sudah dikenal oleh banyak orang.  


Oh ya, Anda juga bisa membedakan pemakaian cutter berdasarkan jenis pisaunya. Misalnya, pisau cutter L biasa digunakan untuk pekerjaan yang ringan seperti memotong plywood. Sementara pisau cutter G dan H digunakan untuk memotong benda tebal seperti gypsum dan plywood yang tebal. Untuk menemukan produk yang tepat, kami sarankan Anda untuk membeli produk yang sudah memiliki nama dan terpercaya.

10 Rekomendasi cutter terbaik untuk alat bangunan

Setelah memberikan tips cara memilih, kami akan memberikan rekomendasi cutter terbaik untuk alat bangunan bagi Anda. Mari temukan produk yang sesuai untuk Anda!

10
Lebar pisau 18 mm
Panjang pisau110 mm
Berat100 gram
JenisAuto lock
BahanMetal
9
Lebar pisau 19,2 mm
Panjang pisau61,2 mm
Berat100 gram
JenisSekrup
BahanTidak diketahui
8
Lebar pisau 92 mm
Panjang pisauTidak diketahui
Berat164 gram
JenisTidak diketahui
BahanMetal
7
Lebar pisau Tidak diketahui
Panjang pisauTidak diketahui
Berat130 gram
JenisSekrup
BahanBaja
6
Lebar pisau 17,8 mm
Panjang pisau40 mm
Berat1000 gram
Fitur tambahanTidak diketahui
BahanSK/baja
5
Lebar pisau 25 mm
Panjang pisau126 mm
Berat400 gram
JenisAuto lock
BahanTidak diketahui
4
Lebar pisau 19 mm
Panjang pisau61 mm
Berat150 gram
JenisAuto lock
BahanSK/baja
3
Lebar pisau 18 mm
Panjang pisau100 mm
Berat200 gram
JenisSekrup
BahanTidak diketahui
2
Lebar pisau 45 mm (diameter)
Panjang pisauTidak diketahui
Berat150 gram
JenisTidak diketahui
BahanTidak diketahui
1

STANLEY6 in Classic 99® Retractable Unility Knife

Rp 54.900,00

Lebar pisau ± 76,2 mm
Panjang pisau± 152 mm
BeratTidak diketahui
JenisAuto lock
BahanBaja

Tabel perbandingan produk cutter terbaik untuk alat bangunan

Gambar produk
1
STANLEY 6 in Classic 99® Retractable Unility Knife  1

STANLEY

2
ZRM Rotary Cutter  1

ZRM

3
OLFA CL 1

OLFA

4
Kentaro Precision Craft Knife 1

Kentaro

5
OLFA XH-AL 1

OLFA

6
OLFA SK-10 1

OLFA

7
Sherlock Sherlock Kater 1

Sherlock

8
NT Cutter Metal Leather Knife Red 1

NT Cutter

9
OLFA PC-L 1

OLFA

10
Palazzo Utility Cutter Blade 1

Palazzo

Nama produk

6 in Classic 99® Retractable Unility Knife

Rotary Cutter

CL

Precision Craft Knife

XH-AL

SK-10

Sherlock Kater

Metal Leather Knife Red

PC-L

Utility Cutter Blade

KeunggulanFleksibel dengan dilengkapi...Merasa potongan cutter kura...Kini, membuka kardus jadi l...Bahan vinyl hingga kayu dap...Penggunaan cutter bisa lebi...Safety Knife yang menjamin ...Langsung diimpor dari Inggr...Memudahkan Anda untuk mengo...Dapat digunakan dengan baik...Ujung tumpul pisaunya bisa ...
HargaRp 54.900,00Rp 75.000,00Rp 165.000,00Rp 14.900,00Rp 252.000,00Rp 135.000,00Rp 20.500,00Rp 248.000,00Rp 175.500,00Rp 10.000,00
Lebar pisau ± 76,2 mm45 mm (diameter)18 mm19 mm25 mm17,8 mmTidak diketahui92 mm19,2 mm18 mm
Panjang pisau± 152 mmTidak diketahui100 mm61 mm126 mm40 mmTidak diketahuiTidak diketahui61,2 mm110 mm
BeratTidak diketahui150 gram200 gram150 gram400 gram1000 gram130 gram164 gram100 gram100 gram
JenisAuto lockTidak diketahuiSekrupAuto lockAuto lockTidak diketahuiSekrupTidak diketahuiSekrupAuto lock
BahanBajaTidak diketahuiTidak diketahuiSK/bajaTidak diketahuiSK/bajaBajaMetalTidak diketahuiMetal
Tautan produk

Baca juga rekomendasi cutter lainnya di sini

Melalui artikel di atas, Anda telah mengetahui lebih dalam mengenai cutter terbaik untuk alat bangunan. Namun, selain cutter untuk alat bangunan, masih ada banyak produk cutter lain berdasarkan pemakaiannya. Silakan Anda baca pada artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah membaca rekomendasi ini? Kami sudah memperkenalkan cutter untuk pekerjaan yang ringan hingga yang lebih berat. Apakah Anda sudah menemukan cutter untuk alat bangunan yang sesuai? 


Cutter merupakan salah satu benda yang praktis digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Kami harap Anda dapat menemukan produk yang sesuai serta tahan lama, ya. Akhir kata, selamat bekerja dan berkarya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Amplas Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mesin amplas elektrik dapat Anda gunakan untuk menghaluskan kayu dan berbagai jenis logam. Bila Anda suka memperbaiki sendiri furnitur yang dimiliki, tentu Anda harus memiliki alat ini. Namun, banyaknya merek mesin amplas elektrik seperti Maktec, Makita, dan Bosch mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang tepat.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kemudian, kami juga akan memberikan daftar sepuluh rekomendasi mesin amplas elektrik terbaik untuk Anda. Dengan amplas elektrik, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan 20-30 menit lebih cepat dibanding menggunakan kertas amplas biasa. Yuk, baca terus untuk mengetahui lebih jauh!
    DIY & tools
    8.270 Views
  • 10 Rekomendasi Topeng Binatang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Topeng Binatang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memakai topeng binatang dapat membuat penampilan Anda terlihat semakin meriah dan menarik saat menghadiri pesta kostum atau event tertentu. Berbagai jenis topeng sudah banyak tersedia di pasaran, seperti topeng kuda, kelinci, monyet, dan sebagainya. Selain itu, bentuk dan bahan dasar yang digunakan pun menjadikannya semakin nyaman dikenakan. Ada jenis topeng half face dan topeng full face yang dapat Anda pilih sesuai mood dan selera. Berikut akan kami rekomendasikan sepuluh pilihan topeng binatang terbaik untuk Anda beserta cara memilihnya. Yuk, bersenang-senang menggunakan topeng binatang!
    DIY & tools
    1.572 Views
  • 10 Rekomendasi Multi Tools Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multi Tools Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multi tools yang kadang disebut juga sebagai pisau tentara, pisau multifungsi, atau pisau survival memiliki berbagai kegunaan. Hal itulah yang membuatnya menjadi sangat populer. Anda akan menemukan berbagai multi tools dengan merek Victorinox, Traveler, atau Mollar Professional beredar di pasaran sehingga Anda bisa saja kebingungan saat hendak membelinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi multi tools terbaik. Anda akan menemukan berbagai multi tools berkualitas dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda satu sama lain dalam daftar rekomendasi kami. Apalagi, Anda bisa membeli seluruh produk tersebut dengan mudah di online shop. Temukan pisau yang cocok dan bagus untuk Anda di sini!
    DIY & tools
    1.961 Views
  • 10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tang Potong Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tang potong kabel merupakan alat yang dirancang untuk memudahkan Anda memotong kabel. Dengan alat ini, Anda akan mendapatkan potongan kabel yang rapi. Ada tiga tipe tang potong kabel yang diproduksi oleh berbagai manufaktur. Beberapa merek yang dikenal di antaranya adalah Krisbow, Tekiro, dan Nankai.Bagaimana cara memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda mendapatkan produk yang sesuai, simaklah poin-poin berikut ini. Setelah itu, simak juga rekomendasi produk tang potong kabel terbaik yang telah kami susun untuk Anda. Selamat membaca!
    DIY & tools
    5.739 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020)
    Buku tamu pada pesta pernikahan pada dasarnya digunakan untuk mendata tamu-tamu yang hadir. Para tamu umumnya mengisi data pribadi, seperti nama dan alamat. Namun, seiring perkembangan zaman banyak dijual buku tamu dengan desain yang lucu dan unik, misalnya jenis buku tamu yang dilengkapi foto atau jenis kartu.Untuk membantu Anda memilih buku tamu, kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai jenis-jenis buku tamu, poin penting dalam memilih buku tamu, serta rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan gaya pernikahan idaman Anda setelah membaca artikel ini!
    DIY & tools
    2.697 Views
  • 10 Rekomendasi Alat untuk Mengukur Kecepatan Angin/Anemometer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat untuk Mengukur Kecepatan Angin/Anemometer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anemometer digunakan untuk mengukur angin. Mengingat belakangan makin banyak orang yang menggunakan drone atau memainkan helikopter radio kontrol, kebutuhan akan anemometer pun meningkat. Anemometer sendiri tersedia dalam beberapa tipe yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilihnya Kami juga akan memberikan rekomendasi anemometer terbaik keluaran Lutron, Extech, Benetech, dan sebagainya dalam artikel ini. Kenali kebutuhan Anda dan pilihlah produk yang paling tepat!
    DIY & tools
    1.511 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akrilik merupakan jenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Sifatnya yang kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti tempat kosmetik, meja, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja. Anda membutuhkan lem khusus yang mampu menyatukannya.Terdapat berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun beragam, contohnya Dextone dan Gorilla. Kali ini kami akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk Anda. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal Anda!
    DIY & tools
    4.146 Views
  • 10 Rekomendasi Gergaji Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gergaji Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pepohonan yang terlalu rindang dengan banyak cabang akan membuat pekarangan rumah Anda terlihat tidak terawat. Karena itu, Anda perlu memotong dahannya menggunakan gergaji agar tetap rapi. Dewasa ini, terdapat gergaji tangan yang lebih ringan dan mudah digunakan. Namun, beragamnya tipe pisau dan harga gergaji tangan mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan membahas cara memilih produk gergaji tangan yang berkualitas. Tidak ketinggalan, sepuluh produknya juga akan kami rekomendasikan untuk Anda. Terdapat berbagai merek, seperti IRWIN dan Krisbow. Baca terus sampai bawah, yuk!
    DIY & tools
    4.136 Views
  • 10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dongkrak Mobil Terbaik untuk Penggunaan Sendiri (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika ban mobil bocor di tengah-tengah perjalanan, Anda pasti panik tak keruan. Kecuali, Anda sudah menyiapkan dongkrak mobil di dalam bagasi yang bisa dipakai setiap saat. Hal ini membuktikan betapa vitalnya dongkrak mobil bagi para pemilik mobil.  Dongkrak mobil sendiri tersedia dalam dua tipe yaitu dongkrak jembatan dan dongkrak buaya yang masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita cek review produk dongkrak mobil dari Kenmaster, Tekiro, dan merek lainnya di sini. Semoga ada yang Anda cari!
    DIY & tools
    497 Views
  • 10 Rekomendasi pH Meter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi pH Meter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebuah pH meter dapat mengukur tingkat keasaman lebih akurat dibandingkan kertas lakmus. pH meter dengan berbagai jenis dan fungsi sudah banyak dijual di pasaran, apalagi yang harganya terjangkau. Dari segi jenisnya, ada pH meter tipe compact dan handy. Sementara, dari penggunaannya, ada pH meter untuk cairan dan ada yang untuk tanah.Anda kesulitan mencari pH meter yang sesuai kebutuhan? Di artikel ini, kami akan membagikan tips memilih pH meter yang baik. Selain itu, kami juga merekomendasikan beberapa produk dari merek terbaik, seperti Horiba, Hanna Instrument, atau Thermo Scientific!
    DIY & tools
    199 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akrilik merupakan jenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Sifatnya yang kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti tempat kosmetik, meja, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja. Anda membutuhkan lem khusus yang mampu menyatukannya.Terdapat berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun beragam, contohnya Dextone dan Gorilla. Kali ini kami akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk Anda. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal Anda!
    DIY & tools
    4.146 Views
  • 10 Rekomendasi Tatakan Gelas Bahan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tatakan Gelas Bahan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cork coaster, atau alas gelas berbahan gabus, sering terlihat di banyak kafe dan bar yang modis. Tatakan gelas gabus mampu menyerap tetesan air dari gelas dan menjaga meja Anda tetap bersih. Selain itu, ternyata bahan gabus memiliki kehangatan alami yang tidak dapat Anda temukan dari material lainnya.Oleh karena itu, kami akan membagi tips tentang hal-hal apa saja yang perlu Anda perhatikan saat memilih cork coaster terbaik! Pertimbangan kami berdasarkan ukuran, bentuk, harga, desain, kenyamanan, dan lain sebagainya. Temukan tatakan gelas bahan gabus yang stylish, mudah digunakan, dan sesuai dengan kebutuhan meja makan Anda!
    DIY & tools
    918 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Buku Tamu Terbaik untuk Pernikahan (Terbaru Tahun 2020)
    Buku tamu pada pesta pernikahan pada dasarnya digunakan untuk mendata tamu-tamu yang hadir. Para tamu umumnya mengisi data pribadi, seperti nama dan alamat. Namun, seiring perkembangan zaman banyak dijual buku tamu dengan desain yang lucu dan unik, misalnya jenis buku tamu yang dilengkapi foto atau jenis kartu.Untuk membantu Anda memilih buku tamu, kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai jenis-jenis buku tamu, poin penting dalam memilih buku tamu, serta rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan gaya pernikahan idaman Anda setelah membaca artikel ini!
    DIY & tools
    2.697 Views
  • 10 Rekomendasi Multi Tools Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multi Tools Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multi tools yang kadang disebut juga sebagai pisau tentara, pisau multifungsi, atau pisau survival memiliki berbagai kegunaan. Hal itulah yang membuatnya menjadi sangat populer. Anda akan menemukan berbagai multi tools dengan merek Victorinox, Traveler, atau Mollar Professional beredar di pasaran sehingga Anda bisa saja kebingungan saat hendak membelinya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi multi tools terbaik. Anda akan menemukan berbagai multi tools berkualitas dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda satu sama lain dalam daftar rekomendasi kami. Apalagi, Anda bisa membeli seluruh produk tersebut dengan mudah di online shop. Temukan pisau yang cocok dan bagus untuk Anda di sini!
    DIY & tools
    1.961 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    DIY & tools
    47.369 Views
  • 10 Rekomendasi Pengasah Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pengasah Pisau Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat pisau yang Anda miliki mulai tumpul, Anda memerlukan pengasah pisau untuk mengembalikan ketajamannya. Pada zaman dahulu, pengasah pisau hanya berupa batu asahan. Namun, kini juga ada pengasah pisau dalam bentuk stick, portable, bahkan elektrik.Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan berbagai pengasah pisau yang populer seperti Kleva, Tanica, Sharp, Surmene, Ikea, Victorinox, dengan membandingkan harga dan jenisnya. Pengasah pisau ini bisa Anda dapatkan secara mudah di online store langganan Anda. Mari buat momen memasak menjadi menyenangkan karena pisau-pisau Anda sudah kembali tajam!
    DIY & tools
    13.968 Views
  • 10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gunting Serbaguna Terbaik untuk Keperluan DIY (Do It Yourself) (Terbaru Tahun 2020)
    Gunting serbaguna merupakan jenis gunting yang tidak memiliki fungsi spesifik, tetapi dapat dipakai untuk banyak kebutuhan. Dengan merebaknya demam DIY (Do It Yourself), gunting serbaguna pun makin diminati karena dinilai lebih multifungsi. Anda dapat memakai gunting jenis ini untuk memotong pelbagai jenis bahan. Dengan gunting serbaguna, Anda bisa menghemat biaya karena hanya cukup membeli satu alat untuk meng-cover banyak kebutuhan. Lantas, gunting serbaguna seperti apa yang harus dipilih? Selain merek Stanley dan Camel, simak rekomendasi gunting serbaguna selengkapnya dari kami.
    DIY & tools
    158 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori