1. TOP
  2. >
  3. Handphone & tablet
  4. >
  5. Handphone
  6. >
  7. 10 Rekomendasi HP Meizu Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi HP Meizu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi HP Meizu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi HP Meizu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi HP Meizu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi HP Meizu Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi HP Meizu Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Walaupun di Indonesia namanya kurang populer dibandingkan smartphone asal Tiongkok lainnya, HP Meizu cukup moncer di luar negeri. HP ini memiliki desain yang elegan, fitur yang menarik, serta kamera yang mumpuni. Dengan prosesor Snapdragon, HP Meizu bisa digunakan untuk main game, fotografi, atau menonton film streaming.


Dalam artikel ini kami akan membahas tentang keunggulan HP merek Meizu yang sayang untuk dilewatkan. Anda juga akan mendapatkan rekomendasi HP Meizu terbaru dan yang bagus, seperti Note 9, C9, dan M6. Jika Anda penasaran dan tertarik membeli HP Meizu terbaik, bacalah hingga tuntas!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih HP Meizu

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai seri HP Meizu dan spesifikasinya, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli. Mari simak penjelasan lebih lanjut di bawah ini!

① Sesuaikan tipe HP dengan kebutuhan dan dana

Sesuaikan tipe HP dengan kebutuhan dan dana

Semua orang pasti ingin memiliki HP terbaik dengan beragam fitur yang lengkap. Akan tetapi, harga HP berbanding lurus dengan fitur yang dimilikinya. Makin tinggi seri HP dan makin lengkap fiturnya, makin mahal pula harganya. Karena itu, sebaiknya Anda menyesuaikan kebutuhan dengan budget.


  • Untuk bermain e-sport atau game online

Carilah HP Meizu yang memiliki prosesor performa tinggi, seperti Snapdragon 888+ yang ada pada Meizu 18s Pro. Kualitas gambar dari game online pun lebih cerah sehingga bermain jadi lebih seru.


  • Untuk memotret dan menghasilkan foto yang bagus

Meizu kini dilengkapi dengan fitur super night mode. Fitur ini ada pada Meizu M6 Note dan Note 9. Berkat keberadaan fitur super night mode, memotret pada malam hari tidak jadi masalah karena hasilnya selalu bagus. Anda yang gemar mengambil foto sepertinya akan menyukainya.

 
  • Untuk kebutuhan streaming film atau membaca e-book

Layar yang besar menjadi hal penting bila Anda senang menonton film streaming atau membaca e-book menggunakan HP. Untungnya Meizu 17 dan 17 Pro memiliki display berukuran 6,6 inci sehingga mendukung kebutuhan tersebut. Kenyamanan Anda makin maksimal berkat super AMOLED screen yang responsif.


  • Untuk menelepon atau mengecek media sosial

Jika kebutuhan Anda hanya menelepon, berkirim pesan, atau mengecek media sosial, HP Meizu specs standar bisa dipertimbangkan. Meizu C9 atau M5c dapat dijadikan pilihan. Keduanya telah dilengkapi baterai yang mumpuni untuk menemani kegiatan tersebut.

② Pilih prosesor dan RAM yang besar untuk mendapatkan performa terbaik

Pilih prosesor dan RAM yang besar untuk mendapatkan performa terbaik

Prosesor merupakan otak dari smartphone yang berfungsi mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem. Prosesor yang mumpuni membuat kinerja smartphone jadi makin baik. Bagi Anda yang memakai ponsel untuk gaming atau multitasking, prosesor Qualcomm Snapdragon cukup mendukung. HP Meizu yang memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon antara lain seri 16s dan 18s.


Untuk pemakaian sehari-hari, seperti chatting, scrolling media sosial, dan melihat video, HP dengan prosesor Mediatek Helio sudah mumpuni. Bahkan Meizu M5 Note dan Pro 7 dengan prosesor Mediatek pun sudah cukup nyaman untuk digunakan berseluncur di media.


Selain memperhatikan prosesor, Anda juga harus memperhatikan kapasitas random access memory atau RAM. Fungsi dari RAM adalah untuk membangun dan mendukung penggunaan aplikasi maupun sistem operasi yang berjalan di smartphone. Makin besar RAM-nya, makin cepat proses loading smartphone. Grafis pada smartphone dengan RAM besar juga makin bagus.


Anda mungkin penasaran mengetahui HP dengan prosesor Snapdragon yang lainnya. Kami telah mengulas beberapa rekomendasi produknya berikut ini.

③ Bagi penggemar fotografi, periksa ukuran pixel dan fitur kamera

Bagi penggemar fotografi, periksa ukuran pixel dan fitur kamera

Jika Anda memiliki hobi memotret atau dipotret, sudah saatnya Anda memiliki ponsel dengan kemampuan fotografi yang mumpuni. Bagus tidaknya kamera yang ditanam pada HP bisa diketahui dari ukuran pixel-nya. Makin tinggi angkanya, berarti makin baik hasil fotonya


HP Meizu memiliki resolusi kamera mulai dari 13 MP pada kamera utamanya. Seri lainnya, seperti Pro 7 Plus, Note 8, M6 Note, dan M6t dilengkapi kamera ganda di bagian belakang. Bahkan Meizu juga mengeluarkan HP dengan triple camera. Seri tersebut, antara lain 16s Pro, 16T, 17, dan 18x. Adanya dual camera atau triple camera, efek bokeh pada foto akan lebih mudah didapatkan.


HP Meizu termasuk bagus dalam urusan fotografi. Ponsel juga dilengkapi beberapa fitur bawaan yang membuat aktivitas fotografi makin menyenangkan. Misalnya, high dynamic range (HDR) untuk membuat gambar lebih dramatis, mode beauty untuk selfie, dan panorama untuk gambar memanjang. Ada pula mode pro yang memungkinkan Anda mengatur setting secara manual layaknya kamera digital.


Selain itu, kami juga memiliki beberapa rekomendasi handphone dengan kamera terbaik, lho! Bukalah tautan di bawah ini jika Anda ingin membacanya.

④ Periksa kapasitas baterai dan durasi pengisian daya

Periksa kapasitas baterai dan durasi pengisian daya

Saat ini HP menjadi barang yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dari bangun tidur hingga jelang menutup mata di malam hari, kita banyak menghabiskan waktu mengotak-atik HP. Kita menggunakannya untuk berkomunikasi, berkirim pesan, mendengarkan musik, menonton film, atau sekadar scrolling lini masa. Itu sebabnya dibutuhkan HP dengan baterai yang tahan lama.


Cara melihat kapasitas baterai HP adalah dengan mengecek angka mAh-nya. Makin besar angkanya, makin awet baterainya. Selain itu, hal lain yang wajib Anda pertimbangkan sebelum memilih HP adalah melihat apakah ada fitur fast charging atau tidak


Meizu sendiri membekali produknya dengan fitur fast charging 18W mCharge dan 24W mCharge. Untuk baterai berkapasitas 3.000 mAh, pengisian daya baterai selama 30 menit bisa mencapai 56%, contohnya Meizu M6.

10 Rekomendasi HP Meizu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk HP Meizu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Meizu

M6

Meizu M6 1枚目

Desain apik, performa asyik!

2

Meizu

X8

Meizu X8 1枚目

Dapur pacunya lebih cepat, penyimpanannya lebih besar

3

Meizu

M5 Note

Meizu M5 Note 1枚目

Desain ramping dengan body elegan

4

Meizu

M6T

Meizu M6T 1枚目

Buka HP di bawah cahaya matahari, tak masalah lagi

5

Meizu

C9

Meizu C9 1枚目

HP murah dengan kualitas mantul dan baterai yang awet!

6

Meizu

Note 8

Meizu Note 8 1枚目

Abadikan tiap momen dalam genggaman

7

Meizu

M5c

Meizu M5c 1枚目

Si mungil yang pas di kantong

8

Meizu

MX6

Meizu MX6 1枚目

Buka ini, buka itu, semua serba cepat!

9

Meizu

Note 9

Meizu Note 9 1枚目

Layar lebih lebar, nonton streaming atau baca e-book lebih nyaman

10

Meizu

16

Meizu 16 1枚目

Mainkan games favorit tanpa takut HP nge-lag

Perincian produk
Close
No.1

Desain apik, performa asyik!

Desain Meizu M6 cukup apik dengan 3D laser engraving di bagian belakang yang menjadikannya classy. Body-nya berbahan polikarbonat matte sehingga tidak licin dan nyaman digenggam tanpa takut tergelincir. Kamera utama Meizu M6 dikombinasikan dengan dual tone flash dan kemampuan untuk mengurangi noise gambar. 


Anda akan mendapatkan foto terbaik dalam berbagai kondisi pencahayaan. Hal yang istimewanya lagi adalah HP ini dilengkapi dengan sensor giroskop. Jadi, Anda bisa menikmati berbagai aplikasi terkini dengan virtual reality atau video 360 derajat dengan seru! Untuk kelas entry level, HP ini sangat worth it dibeli.

No.2

MeizuX8

Mulai dari Rp3.000.000,00

Dapur pacunya lebih cepat, penyimpanannya lebih besar

Meizu X8 sayang jika dilewatkan begitu saja, apalagi jika Anda mencari HP mid level dengan spec yang lumayan tinggi. Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710, HP ini bisa bekerja dengan cepat untuk mengakses program dan aplikasi yang berat. Kapasitas penyimpanannya pun besar, mencapai 128 GB.


HP ini menggunakan Sony IMX362/Samsung 2L7 sebagai kamera utamanya. Ia juga mengadopsi algoritma ArcSoft yang membuat Anda bisa mengambil gambar dengan kecepatan tinggi. Selfie pun makin paripurna dengan kamera beresolusi 20 MP yang dilengkapi AI beautification!

No.3

Desain ramping dengan body elegan

Meizu M5 Note memiliki desain yang ramping dengan body berbahan full metal sehingga membuatnya berbobot solid. Membawa HP ini tidak hanya terlihat stylish, tetapi juga nyaman saat digenggam. Didukung dengan lengkungan 2.5D setiap sudut layar membuatnya terlihat makin keren saja.


Ponsel dengan performa yang apik serta kamera mumpuni ini hanya memiliki satu tombol navigasi m-touch. Hal ini akan memudahkan user dalam mengoperasikannya. Bagi Anda yang menginginkan HP dengan layar lebar dan sistem pengoperasian yang mudah, seri ini layak dimiliki.

No.4

Buka HP di bawah cahaya matahari, tak masalah lagi

Meizu M6T hadir dengan desain yang tak kalah apik menggunakan bahan metal premium. Ia dilengkapi dengan sensor fingerprint, baterai yang tahan lama, serta fitur fast charging untuk mempercepat proses pengisian daya. Grafisnya juga bagus, asyik digunakan nge-game.


Salah satu hal yang menarik dari HP ini adalah tingkat kecerahannya yang tinggi, yakni 450 nits. Dengan kecerahan tersebut, Anda bisa lebih mudah mengambil foto di luar ruangan pada siang hari tanpa terasa silau. Ditambah dengan fitur mode sinar matahari dan proteksi mata, Anda juga tetap nyaman membuka HP di luar ruangan.

No.5

HP murah dengan kualitas mantul dan baterai yang awet!

Meski harganya murah meriah, kualitas Meizu C9 jelas tidak bisa dibilang murahan. HP ini dilengkapi dengan beragam fitur yang mendukung aktivitas bermedia sosial Anda. Kalau sekadar untuk selfie, chatting, browsing, serta memainkan game ringan, HP ini sudah cukup mumpuni.


Terlebih lagi, sistem operasi yang digunakan adalah Android Oreo. Versi android ini dikenal dapat menghemat baterai. Ponsel akan otomatis melacak aplikasi mana yang menguras daya kemudian mengaturnya dalam mode deep sleep. Alhasil, Anda bisa memaksimalkan daya baterai untuk kebutuhan lainnya.

No.6

Abadikan tiap momen dalam genggaman

Meizu Note 8 memiliki kamera ganda dengan sensor Sony IMX362 yang mampu menghasilkan gambar tajam dan jernih. Ia memiliki kamera depan dengan aperture (bukaan diafragma) yang besar sehingga mampu menghasilkan foto yang cerah meski minim pencahayaan.


Tak hanya untuk urusan foto, kamera utama Meizu Note 8 juga bisa merekam video dengan kualitas 1080p/30 fps. Jika dilihat dari spesifikasi kameranya, seri ini cocok untuk Anda yang gemar mengabadikan kenangan dalam bentuk gambar maupun video.

No.7

Si mungil yang pas di kantong

Jika Anda ingin membawa HP yang ringkas dan pas di kantong, Anda bisa memakai Meizu M5c. HP dengan desain slim dan minimalis ini berukuran 5 inci. Tergolong mungil sehingga pas di genggaman tangan juga di saku. 


HP ini tersedia dalam lima pilihan warna, mulai dari hitam, merah, hingga rose gold yang manis. Meski resolusi kamera utamanya hanya 8 MP, HP ini bisa diatur dengan mode pro serta memiliki sebelas filter bawaan. Ponsel ini juga bisa dipakai untuk membuat video time-lapse. Meizu M5c bisa dijadikan teman nongkrong yang kece!

No.8

Buka ini, buka itu, semua serba cepat!

Suka kesal sendiri karena HP lemot? Dengan Meizu MX6 hal itu tidak akan terjadi lagi! Ponsel pintar ini memiliki performa tinggi dalam hal multitasking. Anda bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dalam satu usapan layar. Cocok banget untuk Anda yang sibuk dan harus mengerjakan ini itu dalam waktu cepat.


Urusan kamera, HP ini tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Ia memiliki sensor Sony IMX386 CMOS yang sangat powerful sehingga bisa menciptakan gambar-gambar yang impresif. Fokusnya pun bisa diatur dengan cepat dan presisi!

No.9

MeizuNote 9

Mulai dari Rp3.614.000,00

Layar lebih lebar, nonton streaming atau baca e-book lebih nyaman

Bagi sebagian orang, membawa tablet mungkin agak merepotkan karena layarnya lebar. Akan lebih praktis bila Anda menggunakan Meizu Note 9 yang display layarnya luas dan penuh. Anda bisa menonton streaming film sepuasnya ataupun membaca e-book di mana saja. 


Didukung dengan performa baterai yang tinggi, Anda tidak perlu sering-sering men-charge handphone. Nonton atau baca e-book tidak pernah sebebas ini berkat Meizu Note 9!

No.10

Meizu16

Mulai dari Rp5.000.000,00

Mainkan games favorit tanpa takut HP nge-lag

Produk ini memiliki spesifikasi yang cukup mendukung bagi Anda yang gemar memainkan online game. Qualcomm Snapdragon 710 yang ada di dalamnya memungkinkan Anda untuk main game dengan mulus. 


Alhasil, Anda bisa main dengan tenang tanpa takut HP nge-lag atau baterai cepat panas. Ditambah layar yang cukup lebar, Anda pun bisa memainkan game dengan leluasa. Segera masukkan produk ini ke dalam keranjang belanja dan mainkan games kapan saja!

Baca juga rekomendasi smartphone lainnya di sini

Selain Meizu, ada banyak merek smartphone asal Tiongkok dengan performa yang mumpuni, contohnya adalah Huawei, Xiaomi, dan Real Me. Pangsa pasar produk tersebut juga cukup baik di Indonesia. Silakan klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi seputar merek-merek tersebut!

Kesimpulan

Bagaimana tanggapan Anda mengenai artikel ini? Apakah setelah membaca ulasan kami, Anda tertarik memakai HP Meizu untuk menemani aktivitas sehari-hari? Ponsel yang satu ini memiliki desain yang elegan, kualitas kamera yang mumpuni, baterai awet, serta harga yang cukup terjangkau. Meizu juga tersedia dari seri low entry, mid entry, hingga pro. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer