mybest
Rok

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rok Panjang Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rok Panjang Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rok Panjang Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rok Panjang Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rok Panjang Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rok Panjang Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rok Panjang Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)

Rok panjang merupakan salah satu outfit wajib bagi hijabers untuk tampil anggun dan sopan. Mulai dari gaya formal hingga santai, rok panjang mudah dipadukan dengan berbagai busana. Model-model rok panjang pun sangat beragam, seperti rok high waist, plisket, tutu, dan rok celana.

Kami akan membagikan tips memilih jenis rok panjang. Kami juga akan mengulas bermacam-macam rok kekinian untuk Anda. Rekomendasi tersebut terdiri dari berbagai merek rok panjang yang bagus, seperti Duapola dan Le Najwa. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Ocka Sakri
Pakar
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project. Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Profil Ocka Sakri
Lanjut membaca
Halida Fatha
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Halida Fatha

Halida Fatha Arrifa atau sering dipanggil Halida adalah mahasiswi S2 Kajian Pariwisata di Universitas Gadjah Mada. Karena kesukaannya dengan budaya Jepang, pada tahun 2016 hingga 2018 ia pun pernah hijrah ke Jepang untuk belajar bahasa Jepang. Bukan hanya gemar traveling dan belajar bahasa, Halida juga senang mengikuti perkembangan fashion mode di Jepang. Tak heran jika saat ini ia pun menjadi seorang fashion enthusiast dan kreator di mybest yang sering mengulas mengenai busana wanita.

Profil Halida Fatha
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih rok panjang

Rok panjang memiliki banyak pilihan desain, warna, dan potongan. Agar rok yang akan Anda pilih terlihat cocok saat dikenakan, pastikan Anda membaca tips di bawah ini, ya

1

Pilih model berdasarkan bentuk tubuh

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih rok panjang adalah modelnya. Kenali dan sesuaikan rok dengan bentuk tubuh Anda agar penampilan terlihat makin menarik. Ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan. Yuk, simak baik-baik penjelasannya!

Model simpel, untuk tubuh yang berisi

Model simpel, untuk tubuh yang berisi

Siapa bilang orang yang bertubuh berisi tidak bisa tampil modis dengan rok panjang? Banyak model rok panjang yang bisa Anda gunakan untuk menyamarkan bentuk tubuh berisi. Sebagai contoh, rok dengan model yang simpel. Hindari rok dengan aksen dan detail yang berlebihan jika Anda ingin memberi kesan tubuh lebih ramping.


Ada beberapa model rok simpel stylish yang mudah dipadukan dengan busana lainnya, seperti rok A-line dan rok sepan. Bentuk yang makin melebar ke bawah pada rok A-line akan memberikan kesan ramping pada pinggang. Rok sepan berwarna gelap, seperti hitam atau navy pun akan membuat tubuh terlihat lebih langsing dan tampak menarik.

Model high waist, agar tubuh mungil tampak lebih semampai dan langsing

Model high waist, agar tubuh mungil tampak lebih semampai dan langsing

Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil, kemungkinan akan lebih tricky ketika memilih rok panjang. Terlebih lagi, memilih rok yang kurang tepat bisa membuat tubuh Anda terkesan tenggelam dan pendek. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa model rok yang dapat membuat tubuh tampak lebih tinggi dan jenjang.


  • Pilihlah rok dengan model high waist. Model rok ini akan membuat kaki Anda tampak panjang dan langsing. Kombinasikan rok high waist dengan atasan yang dimasukkan ke dalam rok sehingga memperlihatkan lekuk bagian pinggang. Dengan begitu, tubuh Anda pun akan terlihat makin semampai.

  • Pilihlah rok dengan motif kecil atau vertikal jika ingin menggunakan rok bermotif. Rok dengan motif tersebut akan membuat tubuh terkesan makin tinggi. Hindarilah rok yang memiliki motif besar dan horizontal karena akan membuat tubuh Anda kian tenggelam.

Model rok bertumpuk, bagi wanita bertubuh kurus

Model rok bertumpuk, bagi wanita bertubuh kurus
Sumber: shop.kamnco.com
Salah satu trik untuk pemilik tubuh kurus adalah menggunakan busana yang memberikan ilusi agar terlihat lebih berisi. Maka dari itu, hindarilah rok dengan motif vertikal karena akan membuat tubuh Anda makin terlihat kurus. Nah, rok panjang yang cocok untuk pemilik tubuh kurus adalah rok dengan model bertumpuk atau layering.

Selain itu, bagi Anda yang menyukai rok bermotif, pilihlah motif yang penuh, seperti kotak-kotak atau floral. Kedua model rok tersebut akan membuat tubuh kurus menjadi tampak lebih berisi. Selanjutnya, pilihlah warna yang dapat memberikan kesan tubuh lebih berisi. Sebagai contoh, pink, putih, kuning, biru muda, dan warna cerah lainnya.

Model rok tutu dan rok plisket untuk wanita berpostur tinggi

Model rok tutu dan rok plisket untuk wanita berpostur tinggi

Wanita berpostur tinggi cenderung lebih mudah memilih jenis rok panjang. Anda bisa memilih rok tutu atau rok plisket untuk tampil lebih anggun. Untuk mengetahui tentang kedua model rok tersebut simak poin di bawah ini.


  • Rok tutu berbahan kain tulle yang mirip jaring sehingga nama rok panjang ini juga disebut rok tulle. Karena bahannya tipis, rok tutu dilengkapi dengan furing agar tidak menerawang. Agar lebih aman, Anda juga bisa mengenakan celana legging untuk lapisan tambahan.

  • Rok plisket memiliki bahan yang lebih beragam, seperti katun, sifon, dan polytec. Lipatan-lipatan plisketnya dapat memberi kesan langsing pada tubuh Anda yang tinggi.

Baik rok tutu maupun rok plisket, keduanya sama-sama mudah dipadukan dengan berbagai jenis atasan. Mulai dari blus, kemeja, kaus, hingga outer, semuanya cocok Anda pakai bersama kedua jenis rok ini. Memilih rok tutu atau rok plisket akan membuat mix and match dengan atasan lebih mudah dan bervariasi.     

2

Sesuaikan dengan kegiatan Anda

Sesuaikan dengan kegiatan Anda

Rok panjang merupakan salah satu fashion item yang membuat tampilan wanita muslim lebih feminin dan anggun. Dengan pilihan warna dan model yang beragam, rok panjang mudah di-mix and match dengan busana lainnya. Namun, agar Anda tidak salah kostum, sesuaikan model rok dengan acara yang akan dihadiri. Sebagai gambaran, baca penjelasan berikut ini.


  • Untuk acara formal seperti perkuliahan atau ke kantor, gunakanlah rok sepan atau plisket dengan motif yang sederhana dan formal.

  • Jika akan pergi hang out bersama teman atau jalan-jalan, pilihlah rok dengan kesan santai. Rok bermotif ramai atau beraksen tulle dapat menjadi pilihan.

  • Saat menghadiri acara kondangan dan acara spesial lainnya, pilihlah rok model lilit. Padukanlah rok lilit dengan atasan kebaya atau batik untuk membuat kesan formal. Banyak rok lilit yang memiliki bahan glossy sehingga terkesan lebih classy
3

Pastikan ukurannya demi kenyamanan Anda

Pastikan ukurannya demi kenyamanan Anda

Memilih rok panjang yang ukurannya tidak pas akan membuat Anda tidak nyaman saat memakainya. Anda akan merasa sesak dan tidak bebas bergerak jika memilih ukuran rok yang terlalu kecil atau ketat. Sebaliknya, jika Anda memilih rok dengan ukuran yang terlalu besar, tubuh Anda pun akan terlihat tenggelam.


Kemudian, jangan memilih ukuran pinggang yang ketat karena akan membuat lipatan perut tampak menonjol.

  • Ada beberapa produk yang memiliki ukuran dari XS hingga XXXL. Setiap ukurannya pun memiliki lingkar pinggang yang berbeda.
  • Ada juga produk yang hanya dibuat satu ukuran atau all size.

Nah, ketika membeli lewat online, Anda perlu memastikan ukurannya pada detail keterangan rok tersebut. Jangan sampai salah pilih ukuran, ya!

4

Pertimbangkan rok celana bila ingin lebih bebas bergerak

Pertimbangkan rok celana bila ingin lebih bebas bergerak
Sumber: shopee.co.id

Bagi Anda yang aktif, pilihlah model rok celana. Banyak produsen yang menawarkan rok yang menyatu dengan celana. Alhasil, Anda dapat tampil feminin dengan rok panjang, tetapi tetap bebas bergerak.


  • Jika ingin menggunakan rok saat olahraga, Anda pun dapat memilih rok celana khusus untuk olahraga. Rok celana ini biasanya terbuat dari bahan yang memiliki daya serap tinggi dan adem. Olahraga apa pun menjadi lebih nyaman dan maksimal.

  • Jika ingin menggunakan rok celana untuk acara resmi, pilihlah rok celana dengan bahan dan warna yang terlihat formal. Beberapa produk mendesain celana kulot berukuran lebar hingga menyerupai rok dengan bahan yang tebal dan warna kalem. Acara formal pun makin nyaman dan leluasa.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi rok panjang terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rok panjang terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Ocka Sakri.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Deyan Fashion

Rok Plisket Premium

Deyan Fashion Rok Plisket Premium 1

Mulai dari Rp45.899,00

Lebih Murah

Basic skirt agar penampilan tidak mati gaya

2

Coco Style

Satin Wrap Skirt

Coco Style Satin Wrap Skirt 1

Mulai dari Rp50.500,00

Agak Murah

Dibuat dari bahan yang mengilap, beri kesan yang classy

3

HAYMEE

Rok Span Wiron

HAYMEE Rok Span Wiron 1

Mulai dari Rp99.000,00

Agak Murah

Nyaman dikenakan, membuat Anda tampil memesona pada setiap suasana

4

Duapola

Rok Panjang Plain Aline

Duapola Rok Panjang Plain Aline 1

Mulai dari Rp369.000,00

Agak Mahal

Dapatkan formal look lewat rok polos berbahan lembut

5

Le Najwa

Lucinta Skirt Tutu

Le Najwa Lucinta Skirt Tutu 1

Mulai dari Rp239.000,00

Menengah

Bergaya feminin dengan helaian tulle yang kece!

6

BANDIDAS

Rok Duyung Panjang Jeans Jumbo Wanita Kc Full

BANDIDAS Rok Duyung Panjang Jeans Jumbo Wanita Kc Full 1

Mulai dari Rp219.900,00

Menengah

Rok jeans model duyung lengkapi Korean style Anda

7

AGHNIA

Rok Celana Olahraga - Roxas

AGHNIA Rok Celana Olahraga - Roxas 1

Mulai dari Rp139.500,00

Menengah

Muslimah bisa bebas bergerak dengan rok sporty yang stylish!

8

Zoya

Lesha Skirt

Zoya Lesha Skirt 1

Mulai dari Rp288.000,00

Agak Mahal

Pita di bagian depan berikan sentuhan yang manis

9

EXPAND

Abiline Skirt067.53212.31

EXPAND Abiline Skirt 1

Mulai dari Rp559.900,00

Lebih Mahal

Perpaduan warna kalem bikin look lebih adem

10

Pusat Bordir Tasikmalaya

Rok Klok Batik Bordir

Pusat Bordir Tasikmalaya Rok Klok Batik Bordir 1

Mulai dari Rp150.000,00

Menengah

Bermotif batik, berikan kesan yang anggun

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Deyan FashionRok Plisket Premium

Rok Plisket Premium 1
Sumber: shopee.co.id
Rok Plisket Premium 2
Sumber: shopee.co.id
Rok Plisket Premium 3
Sumber: shopee.co.id
Rok Plisket Premium 4
Sumber: shopee.co.id
Rok Plisket Premium 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp45.899,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp45.899,00
Lebih Murah

Basic skirt agar penampilan tidak mati gaya

Kelebihan:

  • Hadirkan 17 pilihan warna modis yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera
  • Bahannya melar dan "jatuh" sehingga memberikan kesan lebih anggun saat dipakai
  • Terdapat ikat pinggang yang dapat dilepas pasang

Kekurangan:

  • Menurut ulasan, roknya cukup menerawang sehingga Anda perlu memakai dalaman tambahan

Apakah Anda hijaber yang memiliki gaya berbusana feminin? Jika iya, tentunya Anda akan menyukai rok plisket ini. Ya, pesona rok plisket memang belum meredup hingga sekarang. Karena itu, rok panjang yang elastis ini pantas mengisi lemari Anda sebagai basic skirt.


Padukan saja dengan atasan yang sesuai untuk memunculkan kesan kasual atau formal. Harganya pun relatif ramah di kantong. Jadi, Anda bisa memborong beberapa warna sekaligus tanpa membuat isi kantong terkuras. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Coco StyleSatin Wrap Skirt

Satin Wrap Skirt 1
Sumber: shopee.co.id
Satin Wrap Skirt 2
Sumber: shopee.co.id
Satin Wrap Skirt 3
Sumber: shopee.co.id
Satin Wrap Skirt 4
Sumber: shopee.co.id
Satin Wrap Skirt 5
Harga referensi
Mulai dari Rp50.500,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp50.500,00
Agak Murah

Dibuat dari bahan yang mengilap, beri kesan yang classy

Kelebihan:

  • Sudah dilengkapi dengan ring berwarna silver
  • Tersedia size jumbo untuk si badan berisi

Kekurangan:

  • Ulasan mengatakan bahwa jahitannya kurang rapi dan kainnya agak menerawang

Anda sedang mencari rok lilit yang memiliki banyak pilihan warna? Yuk, langsung jatuhkan saja pilihan Anda pada produk ini. Rok lilit ini memiliki 22 pilihan warna, mulai dari warna cerah, mencolok, hingga gelap.


Dengan demikian, Anda bisa leluasa memilih warna yang disukai. Bukan itu saja, produk ini juga dibuat dari bahan yang mengilap. Alhasil, kesan classy pun akan terpancar saat Anda memakainya.

No.3

HAYMEERok Span Wiron

Rok Span Wiron 1
Sumber: shopee.co.id
Rok Span Wiron 2
Sumber: shopee.co.id
Rok Span Wiron 3
Sumber: shopee.co.id
Rok Span Wiron 4
Sumber: shopee.co.id
Rok Span Wiron 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp99.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp99.000,00
Agak Murah

Nyaman dikenakan, membuat Anda tampil memesona pada setiap suasana

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan yang tidak mudah kusut
  • Memiliki ukuran yang beragam, bahkan ukuran jumbo

Kekurangan:

  • Ulasan mengatakan bahwa ritsletingnya cukup susah untuk dibuka tutup

Saat menghadiri berbagai acara, penampilan yang memesona akan Anda dapatkan dengan memakai rok sepan panjang dari HAYMEE. Model sepan serta bahan poliesternya yang lembut akan membuat Anda merasa nyaman. Jika ingin mendapatkan kesan formal, kombinasikan saja dengan kemeja lengan panjang. Anda juga bisa memadukan rok sepan dengan kaus untuk kesan kasual. Tentukan gaya Anda sendiri!

No.4

DuapolaRok Panjang Plain Aline

Harga referensi
Mulai dari Rp369.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp369.000,00
Agak Mahal

Dapatkan formal look lewat rok polos berbahan lembut

Kelebihan:

  • Cukup banyak ulasan puas berkat bahannya yang lembut, ringan, dan "jatuh"
  • Bahannya tidak menerawang sehingga bisa dipakai dengan perasaan nyaman

Kekurangan:

  • Menurut pembeli, jahitan di bagian ritsleting serta perekat di bagian pinggangnya kurang rapi

Plain Aline Maxi Skirts dari Duapola terbuat dari bahan yang lembut dan adem sehingga nyaman dikenakan. Pilihan warnanya yang netral pun akan memudahkan Anda memadukannya dengan berbagai macam atasan.


Dengan modelnya yang cenderung sederhana, rok ini akan meningkatkan kesan formal pada penampilan Anda. Jika Anda mencari rok panjang untuk pergi ke kantor atau ke kampus, produk inilah pilihannya!

No.5

Le NajwaLucinta Skirt Tutu

Harga referensi
Mulai dari Rp239.000,00
Menengah

Bergaya feminin dengan helaian tulle yang kece!

Saat ini, rok dengan bahan tulle atau rok tutu sedang digandrungi oleh para wanita. Karena itu, rok panjang tutu dengan pilihan warna yang lembut ini layak untuk melengkapi koleksi Anda. Anda yang beraktivitas padat pun bisa lebih lega karena bahan rok ini menyerap keringat. Dengan rok tutu yang indah mengembang, penampilan Anda akan menjadi makin feminin bak balerina. 

No.6

BANDIDASRok Duyung Panjang Jeans Jumbo Wanita Kc Full

Rok Duyung Panjang Jeans Jumbo Wanita Kc Full 1
Sumber: shopee.co.id
Rok Duyung Panjang Jeans Jumbo Wanita Kc Full 2
Sumber: shopee.co.id
Rok Duyung Panjang Jeans Jumbo Wanita Kc Full 3
Sumber: shopee.co.id
Rok Duyung Panjang Jeans Jumbo Wanita Kc Full 4
Sumber: shopee.co.id
Rok Duyung Panjang Jeans Jumbo Wanita Kc Full 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp219.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp219.900,00
Menengah

Rok jeans model duyung lengkapi Korean style Anda

Kelebihan:

  • Pilihan ukurannya cukup beragam
  • Jahitannya diklaim kuat dan rapi
  • Terdapat garansi tukar size apabila roknya sempit atau longgar dengan ongkos kirim ditanggung pembeli

Kekurangan:

  • Ulasan mengatakan bahwa bahannya agak tipis

Anda ingin tampil beda saat mengenakan rok panjang? BANDIDAS punya solusinya! Rok jeans panjang ini didesain dengan potongan melebar di bagian bawah yang memberikan kesan berbeda. Tampilannya yang antimainstream ini sangat cocok dipadukan dengan atasan kaus polos atau kemeja kotak-kotak. Padu padan tersebut akan memancarkan gaya ala eonnie-eonnie Korea. 

No.7

AGHNIARok Celana Olahraga - Roxas

Rok Celana Olahraga - Roxas 1
Sumber: shopee.co.id
Rok Celana Olahraga - Roxas 2
Sumber: shopee.co.id
Rok Celana Olahraga - Roxas 3
Sumber: shopee.co.id
Rok Celana Olahraga - Roxas 4
Sumber: shopee.co.id
Rok Celana Olahraga - Roxas 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp139.500,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp139.500,00
Menengah

Muslimah bisa bebas bergerak dengan rok sporty yang stylish!

Kelebihan:

  • Dapat request warna dasar dan list-nya
  • Jahitannya diklaim rapi

Kekurangan:

  • Tidak ready stock, pembuatannya memerlukan waktu 2 hari

Ini dia fashion item yang paling cocok untuk menemani aktivitas olahraga Anda agar tetap tampil stylish. Rok Celana Olahraga - Roxas memang didesain khusus untuk para wanita muslim agar lebih nyaman berolahraga meskipun menggunakan rok.


Produk dari AGHNIA ini terdiri dari rok dan celana yang menyatu dengan warna senada yang cantik. Berkat desainnya yang kekinian, gerakan Anda saat aktivitas outdoor dan olahraga terasa bebas hambatan.

No.8

ZoyaLesha Skirt

Lesha Skirt 1
Sumber: shopee.co.id
Lesha Skirt 2
Sumber: shopee.co.id
Lesha Skirt 3
Sumber: shopee.co.id
Lesha Skirt 4
Sumber: shopee.co.id
Lesha Skirt 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp288.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp288.000,00
Agak Mahal

Pita di bagian depan berikan sentuhan yang manis

Kelebihan:

  • Terdapat dua saku di bagian depan yang dapat digunakan untuk meletakkan dompet atau kunci
  • Ulasan mengatakan bahwa bahannya "jatuh" dan membuat siluet tubuh jadi lebih ramping

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dua pilihan warna sehingga kurang leluasa saat memilih

Jika Anda mencari rok panjang yang jauh dari kata plain, Lesha Skirt dari Zoya ini bisa Anda pilih. Desainnya dilengkapi dengan tali pita yang menambah manis tampilannya. Adanya pita tersebut dapat menjadi pengganti sabuk pengunci ukuran pinggang rok. Dengan rok panjang ini, Anda bisa tampil sederhana, tetapi tetap manis dan memesona!  

No.9

EXPANDAbiline Skirt067.53212.31

Abiline Skirt 1
Sumber: shopee.co.id
Abiline Skirt 2
Sumber: shopee.co.id
Abiline Skirt 3
Sumber: shopee.co.id
Abiline Skirt 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp559.900,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp559.900,00
Lebih Mahal

Perpaduan warna kalem bikin look lebih adem

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan yang tidak transparan, ringan, dan tidak stretch
  • Bagian pinggangnya diberi karet elastis sehingga bisa menyesuaikan lingkar pinggang Anda

Kekurangan:

  • Anda perlu memakai double celana untuk berjaga-jaga apabila sewaktu-waktu kancing depan terbuka

Rok multicolor dari EXPAND ini memadukan warna-warna kalem yang memudahkan Anda untuk mix and match dengan atasan. Anda bisa memilih warna kemeja yang sesuai dengan salah satu warna pada rok ini. Tampilan formal atau kasual, manakah pilihan Anda? Rok ini cocok Anda gunakan untuk kedua-duanya! Dengan rok berkombinasi warna-warna kalem, penampilan pun jadi makin adem.

No.10

Pusat Bordir TasikmalayaRok Klok Batik Bordir

Rok Klok Batik Bordir 1
Sumber: shopee.co.id
Rok Klok Batik Bordir 2
Sumber: shopee.co.id
Rok Klok Batik Bordir 3
Sumber: shopee.co.id
Rok Klok Batik Bordir 4
Sumber: shopee.co.id
Rok Klok Batik Bordir 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp150.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp150.000,00
Menengah

Bermotif batik, berikan kesan yang anggun

Kelebihan:

  • Dibuat dengan bentuk yang lebar, membuat ruang gerak lebih leluasa
  • Dibuat dari bahan yang adem sehingga tidak mudah membuat gerah

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu ukuran, wanita dengan postur tubuh besar mungkin tidak bisa menggunakannya

Rok batik dari Pusat Bordir Tasikmalaya merupakan rok yang cocok Anda padukan dengan atasan kebaya atau kemeja resmi lainnya. Berbalut motif batik, Anda akan tampil anggun saat acara-acara resmi.


Tak hanya itu, detail bordir yang senada dengan motifnya juga akan memberikan kesan lebih menawan pada penampilan. Kenakanlah rok batik ini untuk menghadiri acara kondangan atau acara spesial agar lebih berkesan.

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Bawahan rok panjang tentunya akan mendukung gaya rapi atau berhijab Anda. Oleh karena itu, Anda wajib tahu paduan yang pas untuk rok. Langsung simak tipsnya di bawah ini, yuk!


  • Anda bisa memadukan rok bermotif dengan atasan polos. Rok dengan motif-motif keren, seperti kotak-kotak, floral, garis-garis, dan polkadot, bisa Anda pilih sebagai bawahan. Anda bisa memilih atasan polos yang senada dengan salah satu warna di motif rok Anda.

  • Anda juga bisa mengenakan atasan berwarna cokelat karena akan membuat tampilan tidak terlalu ramai. Selain itu, paduan tersebut akan membuat Anda makin terlihat manis. Perpaduan yang salah akan membuat Anda terlihat lebih berisi atau proporsi Anda akan terlihat kurang tepat.

  • Anda juga bisa mengenakan rok rempel karena akan membuat penampilan Anda terlihat lebih memesona. Rok rempel ini bisa Anda kenakan baik untuk acara kasual ataupun formal. Anda bisa padukan bersama jaket jeans, blouse, dan sneakers untuk membuat Anda makin stylish.

  • Gunakan rok kulit untuk memberi kesan tangguh. Padukan dengan atasan berbahan denim atau kemeja oversized dan sneakers sebagai alas kaki. Lengkapi gaya Anda dengan ransel (backpack). Tampilan ini sangat cocok untuk Anda pergi ke kampus atau ke acara semiformal.

Baca juga rekomendasi hijab di sini

Setelah menemukan rok favorit Anda, inilah saatnya untuk memilih kerudung yang dapat dipadukan dengan rok tersebut. Jenis kerudung pun beragam, mulai dari segi empat, instan, dan syar'i. Nah, agar Anda lebih mudah memilihnya, kami sudah menyiapkan artikel-artikel sebagai referensi di bawah ini.

Kesimpulan

Selain untuk menutup aurat, rok juga memiliki peran penting dalam mempercantik gaya para hijabers. Karena itu, pilihlah rok dengan model yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda agar look makin kece.


Akan tetapi, Anda perlu lebih berhati-hati jika terbiasa menggunakan kendaraan roda dua. Saat menggunakan rok yang cukup lebar, pastikan Anda melipat sebagian rok ke bagian dalam agar tidak masuk ke jeruji motor. Semoga bermanfaat!

5 Rekomendasi Rok Panjang terbaik

No. 1: Deyan FashionRok Plisket Premium

No. 2: Coco StyleSatin Wrap Skirt

No. 3: HAYMEERok Span Wiron

No. 4: DuapolaRok Panjang Plain Aline

No. 5: Le NajwaLucinta Skirt Tutu

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rok Panjang Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.