mybest
Face toner & face tonic

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Salah satu rangkaian skincare yang tak boleh Anda lewatkan adalah penggunaan toner. Penggunaan toner akan membantu mempersiapkan kulit Anda ke tahapan penggunaan skincare selanjutnya. Ada berbagai jenis toner dan salah satunya adalah hydrating toner untuk melembapkan kulit. 


Kali ini, kami dibantu oleh dermatovenereologist, dr. Ida Ayu Diah, akan membantu Anda memilih hydrating toner dan kapan waktu tepat menggunakannya. Kami akan membahas kandungan hydrating toner yang bagus untuk kulit kering, berminyak, dan berjerawat. Berbagai merek hydrating toner untuk penggunaan sehari-hari juga ada dalam rekomendasi kami, seperti SKINTIFIC, Whitelab, atau N'PURE.

Diperbaharui 20/03/2024
dr. Ida Ayu Diah
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah

dr. Dayu Diah adalah dokter spesialis kulit, kelamin, dan estetik yang memiliki akreditasi praktik dari Universitas Udayana. Saat ini beliau merupakan salah satu staff pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha. Berpengalaman dalam menangani masalah kulit dan estetika, dr. Dayu Diah kini menjalankan praktiknya di beberapa rumah sakit dan klinik kulit dan kecantikan, seperti Puriva Clinic Sunset Road dan Euderma Clinic Singaraja.

Profil dr. Ida Ayu Diah
Lanjut membaca
Nisa Destiana
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Nisa Destiana

Nisa Destiana adalah seorang apoteker yang sudah gemar menulis sedari kecil dan bercita-cita menjadikan hobi tersebut sebagai karier profesional. Usai bekerja di perusahaan farmasi multinasional selama hampir lima tahun, ia memutuskan untuk memulai karier sebagai content writer. Nisa banyak menulis artikel-artikel kesehatan untuk start-up telemedisin sebelum akhirnya menulis dan menjadi editor untuk mybest Indonesia. Di mybest Indonesia, Nisa banyak terhubung dengan pakar untuk menulis berbagai artikel perawatan tubuh, kecantikan, dan kesehatan sesuai latar belakang pendidikannya.

Profil Nisa Destiana
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa yang dimaksud dengan hydrating toner?

Apa yang dimaksud dengan hydrating toner?

Hydrating toner adalah toner yang dapat menghidrasi kulit wajah. Seperti namanya, toner ini dapat membantu melembapkan wajah setelah dicuci dengan sabun atau facial wash. Selain itu, hydrating toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit wajah setelah cuci muka. Penggunaannya akan memberikan sensasi segar dan halus.


Sebelum membahas lebih jauh tentang hydrating toner, kami akan menjelaskan dahulu beberapa golongan toner dan apa perbedaannya dengan hydrating toner. Ada tiga golongan toner, yaitu hydrating toner, exfoliating toner, dan treatment tonerHydrating toner berfungsi menambah kelembapan karena dilengkapi bahan pelembap seperti gliserin dengan kandungan alkohol 0-10%.


Perbedaanhydrating tonerdengan golongan toner lainnya adalah adanya kandungan untuk menutrisi kulit wajah, melembapkan, dan menyeimbangkan pH kulit. Semua jenis kulit dapat memakai hydrating toner, tetapi hydrating toner biasanya paling direkomendasikan untuk kulit kering.

dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah
Toner atau hydrating toner juga berbeda dengan essence. Toner lebih cair, sedangkan essence lebih kental. Jadi, toner digunakan terlebih dahulu dalam urutan penggunaan skincare. Toner juga dapat membersihkan sisa makeup, debu, dan kotoran yang menempel di wajah.

Kapan sebaiknya menggunakan hydrating toner?

Kapan sebaiknya menggunakan hydrating toner?
Pemakaian hydrating toner yang tepat adalah setelah Anda mencuci muka. Hydrating toner dapat Anda gunakan sebanyak Anda mencuci muka per hari. Jika Anda mencuci muka dua kali sehari, hydrating toner bisa digunakan dua kali. Begitu pula jika Anda mencuci muka tiga kali per hari. 

Anda bisa menggunakannya pada pagi, siang, dan malam sebelum masuk ke tahap skincare lainnya setiap hari. Anda juga boleh menggunakannya setelah penggunaan exfoliating toner, tetapi dipakai dengan cara ditepuk-tepuk saja di wajah. Hindari menggosok wajah sekitar 7 hari setelah eksfoliasi.

dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah
Supaya hasilnya maksimal, hydrating toner bisa dipakai sebelum pelembap. Hydrating toner digunakan dengan tujuan untuk mempersiapkan kulit untuk menerima tahapan skincare setelahnya.

Cara memilih Hydrating Toner

Setelah mengetahui tentang hydrating toner dan cara menggunakannya, simaklah tips berikut ini. Kami sudah merangkumnya menjadi beberapa poin yang perlu Anda perhatikan saat memilih hydrating toner. Pastikan Anda tahu kandungan yang dibutuhkan kulit kering, berminyak, bahkan berjerawat sebelum memilih produk yang tepat.

1

Bila kulit Anda kering, prioritaskan toner yang mengandung ceramide atau hyaluronic acid yang efektif melembapkan kulit

Bila kulit Anda kering, prioritaskan toner yang mengandung ceramide atau hyaluronic acid yang efektif melembapkan kulit
Saat ini ceramide dan hyaluronic acid merupakan pilihan utama untuk melembapkan kulit kering. Kombinasi keduanya merupakan kombinasi terbaik untuk merawat kulit kering.

  • Ceramide
Ceramide sudah ada secara alami di dalam kulit manusia. Skincare yang mengandung ceramide menjaga skin barrier atau pelindung kulit. Tak hanya itu, bahan pelembap yang satu ini bisa membantu memperbaiki skin barrier yang rusak.

  • Hyaluronic acid
Hyaluronic acid berperan sebagai humektan yang bekerja menarik air dan mempertahankan air tersebut hingga 5x bobotnya sendiri. Jadi, daya tarik dan daya tampung hyaluronic acid besar sekali untuk menahan air.

Di pasaran, Anda mungkin menemukan produk dengan kombinasi berbagai bahan pelembap. Anda perlu berhati-hati sebab makin banyak bahan pelembap dalam produk hydrating tak selalu makin baik. Jika berlebihan, justru bahan-bahan tersebut bisa memicu jerawat.
dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah
Tambahan lagi, selain bisa dipakai harian, hydrating toner relatif aman digunakan untuk semua usia, mulai dari remaja hingga dewasa.
2

Jika Anda pemilik kulit berminyak tanpa keluhan lain, utamakan hydrating toner yang mengandung alkohol

Jika Anda pemilik kulit berminyak tanpa keluhan lain, utamakan hydrating toner yang mengandung alkohol

Alkohol dalam toner akan mengangkat minyak sekaligus lapisan lemak alami kulit sehingga kulit justru bisa menjadi kering. Supaya kondisi kulit tetap seimbang dan tidak terlalu kering, pemilik jenis kulit berminyak sebaiknya menggunakan hydrating toner.

Hydrating toner mengandung alkohol, tetapi dilengkapi dengan bahan pelembap. Selagi alkohol mengangkat minyak dan mungkin lemak alami kulit, bahan pelembapnya akan menggantikan kelembapan kulit yang terangkat oleh alkohol tersebut.

3

Jangan pilih yang tinggi alkohol, cari toner yang mengandung gliserin dan niacinamide, serta non-comedogenic untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat

Jangan pilih yang tinggi alkohol, cari toner yang mengandung gliserin dan niacinamide, serta non-comedogenic untuk Anda yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat

Hal pertama yang perlu Anda cek saat memilih hydrating toner untuk kulit berjerawat adalah karakteristik bahan pelembapnya. Anda harus memastikan kandungan pelembapnya bersifat comedogenic atau tidak. Sebutan comedogenic ditujukan untuk bahan-bahan yang memiliki tendensi menyumbat pori-pori atau clogging.


Penyumbatan umumnya terjadi karena pelembap yang sifatnya melapisi atau menutupi kulit, seperti ceramide dan lanolin yang digunakan dalam proporsi berlebihanKarena itu, jika kulit Anda berjerawat, pertimbangkan hydrating toner yang mengandung gliserin agar tidak memicu cloggingSelain itu, carilah hydrating toner dengan bahan aktif yang merawat kulit berjerawat seperti bahan berikut:


  • Niacinamide
Niacinamide memilik efek anti-inflamasi dan brightening sehingga bisa membantu meredakan peradangan sekaligus mengurangi noda bekas jerawat.

  • Centella asiatica
Hydrating toner yang mengandung Centella asiatica diklaim memiliki fungsi untuk mengurangi jerawat dan meredakan kemerahan akibat jerawat.

Lebih dari itu, Anda perlu berhati-hati dengan kandungan alkohol dalam toner. Kandungan tersebut mungkin membuat kulit yang berjerawat terasa panas dan perih. Jadi, pastikan toner yang Anda pilih memiliki kadar alkohol rendah, yaitu kurang dari 10%.
4

Untuk kulit sensitif, pilih yang mengandung ceramide dan bebas alkohol, pewangi, serta pengawet

Untuk kulit sensitif, pilih yang mengandung ceramide dan bebas alkohol, pewangi, serta pengawet
Kulit sensitif adalah kulit yang rentan mengalami iritasi karena berbagai faktor, salah satunya oleh bahan iritatif. Bahan iritatif akan merusak skin barrier sehingga kulit mengalami peradangan, kemerahan, dan terasa perih serta kering

Pemilik kulit sensitif perlu memakai toner yang sangat melembapkan, terutama dengan kandungan ceramide yang bisa menjaga dan memperbaiki skin barrier. Lalu, agar kulit yang rentan iritasi lebih tenang, pertimbangkan jugahydrating toner yang dilengkapi soothing agent, yaitu:


  • Niacinamie: memiliki aktivitas anti-inflamasi
  • Aloe vera: menyejukkan kulit
  • Tea tree: sebagai soothing agent dan antioksidan
  • Centella asiatica: efek utamanya adalah hydrating, tetapi daya hydrating tersebut membuat bahan ini mampu menenangkan kulit yang meradang
dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah
Alkohol termasuk bahan iritan atau bisa memicu terjadinya iritasi. Maka dari itu, hydrating toner yang tidak mengandung alkohol merupakan pilihan terbaik untuk kulit sensitif. Anda juga dapat mempertimbangkan toner yang bebas pewangi dan pengawet. Pada beberapa pengguna yang sensitif, pewangi dan pengawet juga bisa memicu iritasi.
5

Tidak hanya melembapkan! Untuk mendapatkan fungsi tambahan lainnya, tetap kombinasikan hydrating toner dengan perawatan skincare lain

Tidak hanya melembapkan! Untuk mendapatkan fungsi tambahan lainnya, tetap kombinasikan hydrating toner dengan perawatan skincare lain
Fungsi utama hydrating toner memang melembapkan dan menghidrasi kulit. Namun, Anda juga bisa memperoleh fungsi-fungsi tambahan, lho. Karena itu, saat memilih hydrating toner, pertimbangkan juga manfaat tambahannya.

Secara umum, hydrating toner dengan kandungan ceramide, hyaluronic acid, dan niacinamide dapat memberikan beberapa fungsi tambahan berikut ini:

  • Melindungi kulit dari radikal bebas
  • Membuat wajah terasa kenyal
  • Membuat kulit tampak glowing
  • Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan

Namun, untuk memperoleh manfaat yang maksimal, Anda tidak cukup memakai toner saja. Anda perlu menggabungkan penggunaan toner dengan skincare lainnya sesuai dengan kondisi kulit. Rangkaian basic skincare yang harus Anda gunakan adalah sebagai berikut ini:

  • Facial wash atau double cleansing bila Anda menggunakan makeup
  • Toner
  • Krim pelembap pagi atau krim pelembap malam
  • Sunscreen dengan minimal SPF 30 untuk penggunaan di Indonesia (khusus pagi atau siang hari)
dr. Ida Ayu Diah
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Ida Ayu Diah
Selain rangkaian basic skincare, Anda juga bisa menambahkan produk lainnya sesuai kebutuhan kulit Anda. Jika kulit membutuhkan kelembapan ekstra, tambahkan penggunaan essence atau serum. Bagi Anda yang sudah berusia 30 tahun ke atas, gunakan treatment toner yang mengandung anti-aging.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Hydrating Toner Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Hydrating Toner terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 20 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan utama
Pilihan ukuran
Jenis toner
Kandungan pelembap
Kandungan acid
Kandungan lainnya
BPOM
Untuk jenis kulit
Rekomendasi usia
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
1

SKINTIFIC

4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

SKINTIFIC 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner 1

Rp139.000

Menengah

Memberikan kelembapan selama 18 jam berkat hyaluronic acid, ceramide, dan Centella asiatica!

Hymagic™️-4D, ceramides, Centella asiatica

20 ml, 100 ml

Hydrating toner

Hymagic™️-4D, ceramides, glycerin

Hyaluronic acid

Panthenol, allantoin

(NA11220100309)

Kering, berminyak, normal

Tidak diketahui

2

Whitelab

Brightening Face Toner

Whitelab Brightening Face Toner 1

Rp47.700

Agak Murah

Rangkaian perawatan untuk kulit yang lebih cerah dan segar

Niacinamide, HyaluComplex-10, marine collagen

100 ml

Hydrating toner

Niacinamide, glycerin, collagen

Glycolic acid

Licorice

(NA18221205551)

Kering, berminyak, normal

Mulai usia 12 tahun

3

N'PURE

Centella Asiatica Face Toner

N'PURE  Centella Asiatica Face Toner 1

Rp100.000

Agak Mahal

Atasi kulit berminyak, beruntusan, dan jerawat dengan kekuatan daun cica asli!

Centella asiatica dan 11x Acne Power Fighter

30 ml, 150 ml

Hydrating toner

Glycerin, Centella asiatica extract

Salicylic acid

Niacinamide, tranexamic acid, licorice, citrus unshiu peel extract

(NA18191231647)

Kering, berminyak, normal

Mulai usia 14 tahun

4

Royal Pesona Indonesia

SOMETHINC SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

Royal Pesona Indonesia SOMETHINC SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner 1

Rp97.900

Agak Mahal

Melembapkan dan menghidrasi kulit setelah eksfoliasi

79% Belgium onsen sui water, 9X hyaluronic acid, niacinamide, Carrageenan algae, betaine

40 ml, 120 ml

Hydrating toner

Hyaluronic acid, niacinamide, Carrageenan algae, betaine

Hyaluronic acid

Allantoin, caffeine

(NA18211200622)

Kering

Mulai usia 11 tahun

5

Wardah

Nature Daily Hydramild Toner Essence

Wardah Nature Daily Hydramild Toner Essence 1

Rp18.500

Lebih Murah

Toner Aloe vera dengan harga terjangkau, tidak bikin kantong bolong!

Aloe vera, allantoin, witch hazel

100 ml

Hydrating toner

Aloe vera, allantoin

Tidak ada

Witch hazel

(NA18211200969)

Kering, berminyak, normal

Tidak diketahui

6

AVO Innovation Technology

Avoskin Your Skin Bae Toner Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

AVO Innovation Technology Avoskin Your Skin Bae Toner Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces 1

Rp149.000

Lebih Mahal

Kandungan 5% marine collagen untuk lawan tanda-tanda penuaan dini

Marine collagen 5%, hyacross 2%, galactomyces

100 ml

Hydrating toner

Glycerin, galactomyces ferment extract

Citric acid

Propylene glycol

(NA18201206181)

Kering

Mulai usia 15 tahun

7

Paragon Technology and Innovation

Emina Skin Buddy Face Toner

Paragon Technology and Innovation  Emina Skin Buddy Face Toner 1

Rp19.500

Lebih Murah

Jaga keseimbangan pH kulit wajah dengan toner calendula Emina

Calendula officinalis flower extract, Aloe vera

50 ml, 100 ml

Hydrating toner

Glycerin, butylene glycol

Hyaluronic acid

Chamomilla recutita flower

(NA18201203816)

Kering, normal

Remaja

8

Shanghai Ayara Cosmetics

The Originote Cica-B5 Soothing Essence Toner

 Shanghai Ayara Cosmetics The Originote Cica-B5 Soothing Essence Toner 1

Rp64.000

Menengah

Mengedepankan kandungan Centella asiatica dan panthenol untuk tenangkan kulit berjerawat dan sensitif

Centella asiatica extract, panthenol

80 ml

Hydrating toner, soothing toner

Glycerin, panthenol, sodium hyaluronate, ceramide

Tidak ada

Paeonia suffruticosa root bark extract, licorice root extract, allantoin, adenosine

(NA11231200367)

Kering, berminyak, normal

Tidak diketahui

9

Azarine®

Moisture Rich Hydrating Toner

Azarine® Moisture Rich Hydrating Toner 1

Rp69.000

Menengah

Formulanya gentle dan tidak mengandung alkohol, kulit terasa lebih lembut dan kenyal

Glycerin, allantoin

90 ml

Hydrating toner

Glycerin

Hyaluronic acid

Panthenol, Rosmanirus officinalis (rosemary) leaf extract

(NA18211207676)

Kering, Normal

Tidak diketahui

10

Rohto

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion

Rohto Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion 1

Rp64.000

Menengah

Kombinasi arbutin, vitamin C, dan hyaluronic acid, menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit

Arbutin, vitamin C, dan hyaluronic acid

100 ml

Hydrating toner, treatment toner

Hyaluronic acid, butylene glycol, dan glycerin

Hyaluronic acid

Tocopherol, Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen seed extract

(NA18121900109)

Kering

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SKINTIFIC4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner 1
Sumber: skintific.id
4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner 2
Sumber: skintific.id
4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner 3
Sumber: skintific.id
4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner 4
Sumber: skintific.id
4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner 5
Sumber: skintific.id
Harga referensi
Rp139.000
Menengah
Harga referensi
Rp139.000
Menengah

Memberikan kelembapan selama 18 jam berkat hyaluronic acid, ceramide, dan Centella asiatica!

Toner kulit kering yang satu ini memang sedang happening. Toner SKINTIFIC menggabungkan hyaluronic acid, ceramide, dan Centella asiatica untuk melembapkan kulit kering dan menyehatkan skin barrier. Teknologi Hymagic™-4D dengan 4 tipe hyaluronic-nya mampu meresap ke pori-pori terdalam dalam 10 detik dan melembapkan kulit hingga 18 jam!

Dengan kandungan ceramides dan Centella asiatica, toner ini memperkuat skin barrier, menenangkan, dan menjaganya dari faktor eksternal yang bisa merusak kesehatan kulit. Setelah menggunakan toner ini, Anda bisa mengunci kelembapannya dengan 5X Ceramide Barrier Repair Moisturize Gel.

Kandungan utamaHymagic™️-4D, ceramides, Centella asiatica
Pilihan ukuran20 ml, 100 ml
Jenis tonerHydrating toner
Kandungan pelembapHymagic™️-4D, ceramides, glycerin
Kandungan acidHyaluronic acid
Kandungan lainnyaPanthenol, allantoin
BPOM(NA11220100309)
Untuk jenis kulitKering, berminyak, normal
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

WhitelabBrightening Face Toner

Harga referensi
Rp47.700
Agak Murah

Rangkaian perawatan untuk kulit yang lebih cerah dan segar

Untuk hasil kulit yang lebih cerah, jangan lewatkan toner yang satu ini. Brightening Face Toner mengandung niacinamide, HyaluComplex-10, dan marine collagen. Perpaduan ketiga bahan tersebut bisa mencerahkan, menghidrasi, dan pastinya membuat kulit lebih kenyal. 


Toner ini juga bisa membersihkan wajah dari sisa kotoran dan debu sehingga kulit senantiasa tampak bersih dan glowingProduk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kusam, berminyak, dan berjerawat. Selain itu, ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak usia 12 tahun ke atas pun bisa memakainya.

Kandungan utamaNiacinamide, HyaluComplex-10, marine collagen
Pilihan ukuran100 ml
Jenis tonerHydrating toner
Kandungan pelembapNiacinamide, glycerin, collagen
Kandungan acidGlycolic acid
Kandungan lainnyaLicorice
BPOM(NA18221205551)
Untuk jenis kulitKering, berminyak, normal
Rekomendasi usiaMulai usia 12 tahun
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.3

N'PURE Centella Asiatica Face Toner

Harga referensi
Rp100.000
Agak Mahal

Atasi kulit berminyak, beruntusan, dan jerawat dengan kekuatan daun cica asli!

Seperti namanya, Centella Asiatica Face Toner dari N'PURE menggunakan star ingredient berupa Centella asiatica alias cica. Tak main-main, daun cica yang dipakai di dalamnya merupakan daun cica asli. Toner ini juga memiliki star ingredients lainnya, seperti 11x Acne Power Fighter dan tranexamic acid. 


Perpaduan bahan-bahan ini membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, mencerahkan, merawat kulit berjerawat, dan melembapkannya. Formulanya juga sesuai dengan pH kulit dan boleh dipakai oleh ibu hamil, menyusui, dan remaja sejak usia 14 tahun. Toner ini adalah solusi untuk kulit berminyak, beruntusan, jerawat merah, hingga komedo membandel. 

Kandungan utamaCentella asiatica dan 11x Acne Power Fighter
Pilihan ukuran30 ml, 150 ml
Jenis tonerHydrating toner
Kandungan pelembapGlycerin, Centella asiatica extract
Kandungan acidSalicylic acid
Kandungan lainnyaNiacinamide, tranexamic acid, licorice, citrus unshiu peel extract
BPOM(NA18191231647)
Untuk jenis kulitKering, berminyak, normal
Rekomendasi usiaMulai usia 14 tahun
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.4

Royal Pesona IndonesiaSOMETHINC SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

Harga referensi
Rp97.900
Agak Mahal

Melembapkan dan menghidrasi kulit setelah eksfoliasi

Setelah eksfoliasi, segerakan untuk menghidrasi kulit untuk meminimalkan risiko iritasi. Produk SOMETHINC ini merupakan pilihan terbaik untuk meningkatkan kelembapan kulit dan menyeimbangkan pH setelah eksfoliasi. Formula inovatifnya menggabungkan kekuatan sembilan jenis hyaluronic acid, menciptakan essence toner yang lembut dan menyejukkan.


Dengan tekstur ringan, produk ini cepat meresap dan memberikan hidrasi untuk semua jenis kulit, terutama yang kering dan kusam. Tidak hanya memelihara kulit, tetapi juga memberikan tampilan lebih bercahaya dan sehat. Produk ini pun memberikan pengalaman menyegarkan dengan keharuman lembutnya.

Kandungan utama79% Belgium onsen sui water, 9X hyaluronic acid, niacinamide, Carrageenan algae, betaine
Pilihan ukuran40 ml, 120 ml
Jenis tonerHydrating toner
Kandungan pelembapHyaluronic acid, niacinamide, Carrageenan algae, betaine
Kandungan acidHyaluronic acid
Kandungan lainnyaAllantoin, caffeine
BPOM(NA18211200622)
Untuk jenis kulitKering
Rekomendasi usiaMulai usia 11 tahun
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.5

WardahNature Daily Hydramild Toner Essence

Harga referensi
Rp18.500
Lebih Murah

Toner Aloe vera dengan harga terjangkau, tidak bikin kantong bolong!

Toner dari Wardah ini sangat pantas dipertimbangkan bila bujet skincare Anda terbilang tipis. Harganya terbilang murah, tetapi toner ini bisa melembapkan, melembutkan, sekaligus menenangkan kulit bermasalah.


Toner lokal ini tidak mengandung alkohol sama sekali sehingga cocok untuk Anda yang sensitif terhadap alkohol. Produk ini juga memiliki formula pH balance, allantoin, dan witch hazel yang melembapkan, menenangkan, serta menyamarkan pori kulit. Khasiat lengkap dengan harga yang terjangkau!

Kandungan utamaAloe vera, allantoin, witch hazel
Pilihan ukuran100 ml
Jenis tonerHydrating toner
Kandungan pelembapAloe vera, allantoin
Kandungan acidTidak ada
Kandungan lainnyaWitch hazel
BPOM(NA18211200969)
Untuk jenis kulitKering, berminyak, normal
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.6

AVO Innovation TechnologyAvoskin Your Skin Bae Toner Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces

Harga referensi
Rp149.000
Lebih Mahal

Kandungan 5% marine collagen untuk lawan tanda-tanda penuaan dini

Hydrating toner Avoskin diformulasikan khusus untuk Anda yang menginginkan kulit plumpy dan lembap. Toner lokal ini dilengkapi marine collagen 5%, hyacross 2%, dan galactomyces. Marine collagen membantu menjaga elastisitas kulit, hyacross memberikan hidrasi mendalam, sedangkan galactomyces memberikan nutrisi penting untuk merangsang regenerasi kulit.

 
Toner ini cocok untuk Anda yang mencari solusi untuk meningkatkan kelembapan kulit dan mengurangi tanda penuaan. Dengan tekstur cair yang cepat meresap, toner ini melembapkan kulit tanpa membuatnya jadi berminyak.

Kandungan utamaMarine collagen 5%, hyacross 2%, galactomyces
Pilihan ukuran100 ml
Jenis tonerHydrating toner
Kandungan pelembapGlycerin, galactomyces ferment extract
Kandungan acidCitric acid
Kandungan lainnyaPropylene glycol
BPOM(NA18201206181)
Untuk jenis kulitKering
Rekomendasi usiaMulai usia 15 tahun
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.7

Paragon Technology and Innovation Emina Skin Buddy Face Toner

Harga referensi
Rp19.500
Lebih Murah

Jaga keseimbangan pH kulit wajah dengan toner calendula Emina

Emina Skin Buddy Face Toner sangat cocok untuk Anda yang ingin menjaga keseimbangan pH kulit Anda. Keberadaan calendula extract di dalam toner yang cepat meresap ini mampu memberikan efek menenangkan bagi kulit. Ditambah dengan kandungan hyaluronic acid, kulit wajah pun terjaga kelembapannya tanpa terasa lengket. Jadi, setelah mencuci muka, Anda bisa mengembalikan pH sekaligus menjaga tekstur kulit dengan toner Emina ini. 

Kandungan utamaCalendula officinalis flower extract, Aloe vera
Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
Jenis tonerHydrating toner
Kandungan pelembapGlycerin, butylene glycol
Kandungan acidHyaluronic acid
Kandungan lainnyaChamomilla recutita flower
BPOM(NA18201203816)
Untuk jenis kulitKering, normal
Rekomendasi usiaRemaja
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.8

Shanghai Ayara CosmeticsThe Originote Cica-B5 Soothing Essence Toner

Harga referensi
Rp64.000
Menengah

Mengedepankan kandungan Centella asiatica dan panthenol untuk tenangkan kulit berjerawat dan sensitif

Tak jarang kulit berjerawat dibarengi dengan kemerahan dan rasa panas, apalagi saat tidak cocok dengan kandungan tertentu produk kecantikan. Untuk menenangkannya, Anda bisa menggunakan produk Cica-B5 Soothing Essence Toner ini. Kombinasi Centella asiatica extract dan panthenol yang diunggulkan pada produk ini akan menenangkan kulit yang berjerawat, iritasi, ataupun sensitif.

Poin menarik lainnya dari toner ini adalah memiliki harga yang terbilang murah. Anda tetap bisa merawat kulit berjerawat dan sensitif dengan hasil optimal tanpa mengeluarkan banyak biaya. Sebagai informasi, produk ini juga bisa Anda pilih sebagai hydrating toner untuk kulit sensitif kombinasi ataupun berminyak, lho. 

Kandungan utamaCentella asiatica extract, panthenol
Pilihan ukuran80 ml
Jenis tonerHydrating toner, soothing toner
Kandungan pelembapGlycerin, panthenol, sodium hyaluronate, ceramide
Kandungan acidTidak ada
Kandungan lainnyaPaeonia suffruticosa root bark extract, licorice root extract, allantoin, adenosine
BPOM(NA11231200367)
Untuk jenis kulitKering, berminyak, normal
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.9

Azarine®Moisture Rich Hydrating Toner

Harga referensi
Rp69.000
Menengah

Formulanya gentle dan tidak mengandung alkohol, kulit terasa lebih lembut dan kenyal

Hydrating toner ini diformulasikan untuk memberikan kelembapan maksimal pada kulit Anda. Selain formulanya yang mild, produk ini tidak mengandung alkohol sehingga cocok untuk semua kalangan. Kandungan utamanya adalah allantoin dan panthenol yang berfungsi untuk melembapkan serta mengurangi peradangan pada kulit. 


Toner ini juga mengandung bahan-bahan alami seperti Aloe vera dan licorice yang membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Produk ini pun tidak mengandung paraben, pewarna, serta pewangi buatan. Lirik toner ini apabila Anda mencari toner ringan demi kulit terasa lembut dan kenyal.

Kandungan utamaGlycerin, allantoin
Pilihan ukuran90 ml
Jenis tonerHydrating toner
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan acidHyaluronic acid
Kandungan lainnyaPanthenol, Rosmanirus officinalis (rosemary) leaf extract
BPOM(NA18211207676)
Untuk jenis kulitKering, Normal
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all
No.10

RohtoHada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion

Harga referensi
Rp64.000
Menengah

Kombinasi arbutin, vitamin C, dan hyaluronic acid, menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit

Bagi Anda yang mencari toner yang tak hanya melembapkan, tetapi juga mencerahkan, lirik produk ini. Hada Labo Shirojyun mengandung arbutin untuk menyamarkan flek hitam pada wajah dan mencerahkan kulit. Selain itu, vitamin C di dalamnya dapat menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Tak ketinggalan, produk ini juga mengandung bahan pelembap, hyaluronic acid. Jadi, Anda yang memiliki kulit kering tidak perlu ragu untuk mencoba produk ini. Selain itu, produk ini tidak mengandung pewarna, pewangi, maupun mineral oil sehingga minim risiko iritasi.
Kandungan utamaArbutin, vitamin C, dan hyaluronic acid
Pilihan ukuran100 ml
Jenis tonerHydrating toner, treatment toner
Kandungan pelembapHyaluronic acid, butylene glycol, dan glycerin
Kandungan acidHyaluronic acid
Kandungan lainnyaTocopherol, Coix Lacryma-Jobi Ma-Yuen seed extract
BPOM(NA18121900109)
Untuk jenis kulitKering
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Alkohol
Pewangi
Hypoalergenic
View all

5 Rekomendasi Hydrating Toner terbaik

No. 1: SKINTIFIC4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

No. 2: WhitelabBrightening Face Toner

No. 3: N'PURE Centella Asiatica Face Toner

No. 4: Royal Pesona IndonesiaSOMETHINC SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

No. 5: WardahNature Daily Hydramild Toner Essence

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.