• 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Mouse untuk gaming berbeda dengan mouse biasanya. Salah satu merek mouse gaming ternama adalah Razer dengan kualitas yang sudah teruji serta memiliki teknologi terkini. Namun, mouse Razer mana yang pas untuk Anda gunakan saat bermain?


Dalam artikel ini kami akan membahas tentang mouse Razer mulai dari cara memilih sampai merekomendasikan produk terbaik. Beberapa seri, seperti Basilisk, Viper, Mamba, dan Atheris ada dalam segmen rekomendasi kami. Wah, pasti Anda sudah tidak sabar ya. Langsung saja simak artikel kali ini!

  • Pembaharuan terakhir: 13 Mei 2020
  • 300 Views
Daftar isi

Razer, perusahaan gaming equipment terbaik di kelasnya

Razer yang terkenal dengan simbol 3 kepala ular merupakan perusahaan gaming equipment dan software yang didirikan pada tahun 2005 oleh Min-Liang Tan dan Robert Krakoff. Perusahaan ini awalnya mendirikan kantor pusat di California dan Singapura.


Pada tahun 2006, Razer bekerja sama dengan Microsoft untuk merancang Habu gaming mouse dan Reclusa gaming keyboard. Razer juga merupakan sponsor untuk tim e-sport Fnatic pada tahun yang sama.


Tujuan dari Razer adalah menciptakan ekosistem gamer global terbesar melalui hardware, software, serta servis terbaiknya. Razer terus berkembang dengan mendirikan 16 kantor cabang di beberapa negara. Di samping itu, Razer juga memiliki tim e-sport sendiri yang ikut dalam berbagai pertandingan.


Penghargaan juga didapatkan oleh Razer dalam acara tahunan Consumer Electronics Show (CES)  dalam kategori "Best PC", "Best Gaming", dan "People's Choice" sejak tahun 2014. Tidak berhenti begitu saja, setelah mendapatkan penghargaan, Razer terus mengembangkan teknologinya untuk memberikan yang terbaik bagi para gamers.

Cara memilih mouse Razer

Memilih mouse gaming dari Razer memang tidak berbeda dari memilih mouse gaming pada umumnya. Namun, Razer menawarkan beberapa fitur menarik. Seperti apa? Berikut penjelasan dari kami untuk memilih mouse Razer.

Teknologi yang ditawarkan mouse Razer

Razer memiliki berbagai teknologi terkini untuk mouse. Agar lebih jelas tentang teknologi seperti apa yang ditawarkan, kami ringkas semuanya dalam poin berikut.

5G Advanced Optical Sensor berikan performa terbaik

Beberapa mouse Razer memiliki sensor optik 5G yang menggambarkan percepatan maksimal mouse. Mouse dengan fitur 5G memiliki IPS (Inches Per Seconds) sampai 450 sehingga Anda dapat menggeser kursor lebih jauh tanpa menjauhkan mouse. Gerakan kursor juga lebih mulus dengan kecepatan tinggi.

Programmable Buttons memberikan keleluasaan

Berbeda dengan mouse biasa yang hanya memiliki 2 tombol serta 1 scrolling, mouse untuk gaming dilengkapi dengan lebih banyak tombol. Menggunakan mouse dengan banyak tombol membuat permainan lebih nyaman. Anda bisa lebih cepat mengakses gerakan pada permainan.


Razer memberikan kemudahan pada Anda untuk mengatur sendiri tombol-tombol tersebut sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, beberapa mouse Razer memiliki tombol hingga belasan jumlahnya. Tombol yang banyak sangat pas untuk Anda yang senang bermain massively multiplayer online role-playing game (MMORPG).

Razer Chroma RGB berikan berjuta efek pencahayaan

Adanya warna pada perangkat gaming akan memberikan pengalaman bermain yang lebih menarik. Razer menawarkan Razer Chroma RGB dengan 16,8 juta pilihan warna dan tingkat pencahayaan yang dapat Anda atur sendiri.


Razer juga memberikan berbagai efek pencahayaan yang menarik, seperti spectrum cycling, breathing, wave, ripple, reactive, ambient awareness, audio meter, dan wheel. Chroma studio membantu Anda dalam menemukan efek pencahayaan yang unik sesuai kesukaan Anda. Ada juga chroma visualizer yang menyamakan pergerakan warna dengan musik, video, sampai game yang Anda mainkan.

Optical Mouse Switch untuk klik lebih cepat

Kecepatan menjadi kunci ketika Anda sedang ada dalam kompetisi gaming. Razer memiliki optical mouse switch yang tidak memiliki efek bouncing seperti pada mouse biasanya. Razer memanfaatkan cahaya inframerah untuk mengirimkan sinyal pada komputer tanpa adanya physical contact. 


Saat Anda mengklik mouse, cahaya inframerah melewati celah sehingga sinyalnya dapat diterima. Komputer akan lebih cepat menangkap sinyal dari mouse sehingga bebas delay saat bermain. Teknologi ini juga menjaga mouse dari aus karena kontak fisik. Gerakan lebih cepat serta menciptakan mouse yang tahan lama.

Hyperspeed Wireless Technology menjadikan mouse lebih cepat

Razer menggunakan adaptive frequency technology yang lebih cepat untuk teknologi hyperspeed wireless. Selain membuat sinyal mouse lebih cepat ditangkap komputer dan bebas delay, teknologi ini membuat mouse lebih hemat daya. Tidak heran mouse dari Razer menjadi pilihan yang paling banyak diminati dalam e-sports.

Pilih performa mouse sesuai kebutuhan

Ada 3 hal yang mempengaruhi performa mouse gaming Anda, yakni IPS, DPI, dan polling rate. Apa arti ketiga hal tersebut? Berikut penjelasannya!

DPI tentukan sensitivitas mouse

Mouse gaming dengan sensor optik atau laser mengandalkan gerakan cahaya dan selanjutnya memberikan sinyal pada kamera kecil di belakang mouse. Pengukuran sensitivitas kamera pada mouse dalam menangkap pergerakan cahaya dikenal dengan nilai Dots Per Inch atau DPI.


Tingginya nilai DPI akan mempengaruhi kecepatan kursor saat mouse digerakkan. Sedikit gerakan tangan dapat menggerakkan mouse sehingga Anda tidak perlu terlalu jauh bergerak untuk mencapai target. Tingkat DPI yang tinggi pas digunakan untuk bermain game FPS (first person shooter) agar dapat membidik sasaran dengan cepat dan tepat.


Namun, tingkat DPI tinggi tidak serta merta membuat Anda nyaman bermain game atau mendesain. Bisa saja Anda menjadi kewalahan karena sulit mengontrol pergerakan mouse. Pastikan komputer Anda memiliki kartu grafis yang mumpuni agar pergerakan mouse dapat ditangkap dengan baik oleh komputer.


Beberapa mouse memberikan keleluasaan bagi Anda untuk mengatur nilai DPI berdasarkan kebutuhan Anda. Pilihlah fitur tersebut jika Anda bermain berbagai jenis game serta belum yakin nilai DPI tersebut pas dengan komputer Anda.

Polling rate hasilkan kemampuan chipset mouse yang mumpuni

Mouse juga memiliki chipset yang berfungsi untuk menyampaikan sinyal dari mouse ke komputer. Kemampuan tersebut dinilai menggunakan angka polling rate dengan satuan Hz atau dapat dikatakan sebagai gerakan mouse per detik.


Semakin besar nilai polling rate, semakin cepat mouse tersebut mendeteksi DPI serta menyampaikan sinyal ke komputer. Namun, nilai polling rate yang tinggi menjadi tidak berguna jika prosesor Anda tidak mumpuni. Tidak heran jika Anda menggunakan polling rate tinggi, tetapi terasa delay karena prosesor komputer Anda tidak sesuai.


Tingginya angka polling rate juga membuat kerja CPU semakin berat. Agar Anda menemukan polling rate yang pas, cobalah nilai polling rate terkecil terlebih dahulu, kemudian tingkatkan secara perlahan. Amati sinkronisasi pergerakan mouse dan kursor pada layar komputer Anda. Jika dirasa cukup, simpan setting tersebut untuk membuat permainan lebih smooth.

IPS untuk merespons pergerakan tangan yang cepat

Berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah nilai IPS atau Inches Per Seconds. Nilai ini menunjukkan kecepatan mouse dalam merespons gerakan yang Anda lakukan.


Pada permainan yang membutuhkan refleks cepat, IPS merupakan hal yang perlu diperhatikan. Mouse gaming dengan performa tinggi memiliki nilai IPS lebih dari 400. Menggunakan mouse dengan IPS tinggi membuat Anda tidak akan salah sasaran lagi ketika bermain.

Perhatikan jenis konektivitasnya

Razer menawarkan mouse gaming dengan 2 jenis konektivitas, nirkabel dan dengan kabel. Kami akan membahas kelebihan konektivitas yang ditawarkan oleh Razer. 

Mouse nirkabel lebih leluasa untuk bergerak

Teknologi nirkabel atau wireless memudahkan Anda ketika sedang bermain. Tangan Anda tidak perlu dibatasi oleh kabel saat menggerakkan mouse. Anda yang sering mobile juga sangat pas dengan jenis konektivitas ini.


Mouse dengan koneksi wireless memiliki 2 jenis pengisian daya, yakni dengan metode pengisian ulang atau menggunakan baterai tambahan. Perhatikan sisa daya baterai Anda supaya tidak mengganggu permainan, ya!

Mouse kabel tidak perlu mengisi daya

Mungkin Anda berpikir bahwa mouse kabel dapat mengganggu permainan Anda. Tenang saja karena Razer memberikan kabel yang lebih panjang agar pergerakan Anda lebih bebas. Kelebihan lainnya, mouse kabel tidak membutuhkan daya tambahan karena sudah langsung terhubung dengan komputer. Anda dapat bermain sepuasnya tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Pilih mouse yang nyaman di tangan

Memilih mouse yang nyaman di tangan memang sangat penting, apalagi jika Anda bermain dalam jangka waktu yang lama. Mouse yang pas tidak membuat tangan cepat lelah dan bermain jadi lebih seru.

Sesuaikan ukuran dengan cara menggenggam mouse

Hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah memilih mouse yang nyaman di genggaman tangan Anda. Ada 3 tipe dalam menggenggam mouse, yaitu fingertip grip, claw grip, dan palm grip. Jika Anda menggenggam mouse dari jari sampai telapak tangan menyentuh mouse, Anda termasuk dalam tipe palm grip. Anda lebih cocok menggunakan mouse dengan ukuran yang lebih besar.


Tipe claw grip adalah Anda bersandar dengan telapak tangan dan menekuk jari untuk menekan tombol. Anda juga dapat memilih mouse dengan ukuran yang lebih besar agar stabil dalam genggaman. Terakhir adalah tipe finger tip di mana hanya jari yang menempel pada mouse tanpa telapak tangan. Mouse berukuran kecil sangat pas untuk Anda.

Pilih bobot sesuai dengan jenis permainan

Di samping cara menggenggam, bobot mouse juga perlu diperhatikan. Mouse dengan bobot ringan atau kurang dari 150 gram dapat membuat tangan Anda bergerak lebih cepat dalam menggeser mouse. Tekanan pada pundak dan tangan juga lebih berkurang.


Anda juga dapat memilih mouse dengan bobot yang lebih berat untuk memberikan keakuratan. Hal ini dibutuhkan jika Anda sedang memainkan game menembak. Sesuaikan bobotnya dengan game yang sedang Anda mainkan, ya! 


Selain itu, Razer juga memiliki pilihan mouse dengan bobot kurang dari 150 gram untuk kenyamanan tangan saat bermain. Meski ukurannya ringan Anda tak perlu khawatir sebab mouse dari Razer nyaman untuk semua jenis permainan.

Pilih mouse sesuai tangan aktif

Desain mouse gaming yang digunakan oleh tangan kanan akan berbeda dengan mouse yang digunakan orang kidal. Kabar baiknya, Razer juga memiliki mouse gaming untuk Anda yang aktif dengan tangan kiri. Namun, produk tersebut memang cukup sulit ditemui di Indonesia. Anda perlu memesannya langsung di website Razer.


Di samping itu, Anda juga dapat memilih mouse dengan desain ambidextrous. Desain ambidextrous merupakan desain mouse yang sama ukurannya pada kedua sisinya. Anda tidak akan menemukan lekukan pada salah satu sisinya. Mouse dengan desain ambidextrous sangat ergonomis sehingga pas untuk dipakai oleh Anda yang kidal maupun tidak.

10 Rekomendasi mouse Razer terbaik

Berikutnya kami akan memberikan rekomendasi mouse Razer terbaik untuk Anda. Temukan berbagai mouse menarik sesuai kebutuhan Anda.

10
KonektivitasWired
Performa7.200 DPI
Jumlah tombol3
Daya tahan baterai×
Bobot78 gram
9
KonektivitasWireless
Performa7.200 DPI, 220 IPS
Jumlah tombol2
Daya tahan baterai350 jam (baterai AA)
Bobot66 gram
8
KonektivitasWired
Performa8.500 DPI, 300 IPS
Jumlah tombol6
Daya tahan baterai×
Bobot61 gram
7
KonektivitasWireless
Performa16.000 DPI, 450 IPS
Jumlah tombol6
Daya tahan baterai450 jam (Bluetooth mode), 285 jam (HyperSpeed wireless)
Bobot83 gram
6
KonektivitasWired
Performa20.000 DPI, 650 IPS
Jumlah tombol8
Daya tahan baterai×
Bobot82 gram
5
KonektivitasWireless
Performa16.000 DPI, 450 IPS
Jumlah tombol9
Daya tahan baterai×
Bobot96 gram
4
KonektivitasWired, wireless
Performa20.000 DPI, 650 IPS
Jumlah tombol11
Daya tahan baterai100 jam
Bobot107 gram
3
KonektivitasWireless, wired
Performa8.200 DPI, 200 IPS
Jumlah tombol11
Daya tahan baterai12 jam (baterai AA)
Bobot135 gram
2
KonektivitasWired
Performa16.000 DPI, 450 IPS
Jumlah tombol19
Daya tahan baterai×
Bobot120 gram
1
KonektivitasWired
Performa16.000 DPI, 450 IPS
Jumlah tombol9
Daya tahan baterai×
Bobot104 gram

Tabel perbandingan produk mouse Razer terbaik

Gambar produk
1
Razer Lancehead Tournament Edition 1

Razer

2
Razer Naga Trinity 1

Razer

3
Razer Ouroboros 1

Razer

4
Razer Basilisk Ultimate 1

Razer

5
Razer Mamba Hyperflux 1

Razer

6
Razer Deathadder V2 1

Razer

7
Razer Basilisk x Hyperspeed 1

Razer

8
Razer Viper Mini 1

Razer

9
Razer Atheris 1

Razer

10
Razer Abyssus Essential 1

Razer

Nama produk

Lancehead Tournament Edition

Naga Trinity

Ouroboros

Basilisk Ultimate

Mamba Hyperflux

Deathadder V2

Basilisk x Hyperspeed

Viper Mini

Atheris

Abyssus Essential

KeunggulanAkurasi tinggi, andalan par...Sesuaikan banyaknya tombol ...Sesuaikan bentuk mouse sesu...Gabungan teknologi terbaik ...Main lebih lama, bebas peng...Desain ergonomis untuk keny...Wireless dengan daya tahan ...Bobot ringan, harga juga ri...Ukuran compact untuk temani...Fitur sederhana untuk gamer...
HargaRp 1.197.777,00Rp 1.840.000,00Rp 2.288.500,00Rp 2.850.000,00Rp 4.250.000,00Rp 1.269.000,00Rp 1.175.000,00Rp 880.000,00Rp 1.075.000,00Rp 840.000,00
KonektivitasWiredWiredWireless, wiredWired, wirelessWirelessWiredWirelessWiredWirelessWired
Performa16.000 DPI, 450 IPS16.000 DPI, 450 IPS8.200 DPI, 200 IPS20.000 DPI, 650 IPS16.000 DPI, 450 IPS20.000 DPI, 650 IPS16.000 DPI, 450 IPS8.500 DPI, 300 IPS7.200 DPI, 220 IPS7.200 DPI
Jumlah tombol9191111986623
Daya tahan baterai××12 jam (baterai AA)100 jam××450 jam (Bluetooth mode), 285 jam (HyperSpeed wireless)×350 jam (baterai AA)×
Bobot104 gram120 gram135 gram107 gram96 gram82 gram83 gram61 gram66 gram78 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mouse gaming lainnya di sini

Kami memiliki artikel lainnya yang membahas tentang mouse gaming. Temukan berbagai merek lainnya yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan produk yang pas untuk Anda.

Kesimpulan

Mouse gaming dirancang secara khusus agar membuat gamers lebih nyaman dalam bermain. Salah satu merek mouse gaming yang tepercaya adalah Razer. Dengan desain yang beragam serta teknologi terkini, produk ini bisa menjadi andalan para gamers.


Demikianlah penjelasan kami tentang mouse Razer. Semoga Anda terbantu, ya! Selamat memilih mouse Razer terbaik dan mulailah petualangan baru Anda di dunia game.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air purifier adalah alat untuk menjernihkan udara di ruangan. Setelah disaring, udara sekitar akan lebih bersih dan bebas polusi. Anda juga dapat menemukan fungsi humidifikasi, penyaring serbuk sari dan partikel polutan, hingga dijadikan sebagai diffuser. Namun, Anda harus cermat memilih karena harganya yang tidak murah.Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk terbaik dari berbagai produsen, seperti Sharp, Panasonic, Daikin, dan lainnya. Sebelumnya, simaklah penjelasan kami berikut sebelum menentukan pilihan Anda. Selamat menyimak dan memilih produk yang paling tepat untuk kebutuhan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    58.944 Views
  • 10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi WiFi Speaker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda seorang audiophile atau sekadar penikmat musik dan film, pastinya Anda akan menyukai speaker yang bagus. Speaker dengan kualitas mumpuni akan membuat Anda bisa mendengarkan suara dengan lebih asyik. Terlebih dengan adanya WiFi speaker, Anda bisa menikmati audio yang dihubungkan dengan berbagai perangkat lain.Speaker dengan sambungan WiFi memiliki suara yang lebih stabil dan kualitasnya lebih tinggi. Di artikel ini, kami akan memberikan penjelasan tentang cara memilih WiFi speaker. Tentunya, kami juga akan merekomendasikan merek-merek terkenal seperti Sony, Bose, Sonos, dan lain sebagainya. Simak terus artikel ini sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    4.572 Views
  • 10 Rekomendasi Notepad Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Notepad Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Seiring dengan semakin berkembangnya perangkat elektronik, semakin banyak orang yang memilih peralatan yang praktis dan canggih, misalnya notepad digital mampu menggantikan fungsi kertas dan pulpen dalam mencatat. Dengan menggunakan notepad digital, Anda juga bisa menyimpan catatan Anda dalam bentuk file yang bisa dikirim ke smartphone atau komputer Anda.Produk notepad digital ini hadir dengan berbagai fitur yang mungkin membuat Anda bingung harus membeli yang mana. Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara memilih notepad digital yang tepat disertai dengan rekomendasi produk berdasarkan merek, kualitas, dan juga pertimbangan cost and performance.
    Elektronik rumah tangga
    8.326 Views
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Keyboard Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bluetooth Keyboard Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu tipe keyboard tanpa kabel adalah Bluetooth keyboard. Keyboard dengan nama lain wireless keyboard ini populer karena mudah dibawa kemana-mana dan praktis penggunaannya. Alat ini bisa digunakan untuk smartphone, tablet, laptop, ultrabook, bahkan perangkat komputer.Tersedianya beragam merek seperti Logitech, Microsoft, LG, dan sebagainya serta berbagai jenis Bluetooth keyboard mungkin membuat Anda sulit memilih alat ini. Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih Bluetooth keyboard terbaik bagi Anda dan merekomendasikan 10 yang terbaik. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    4.435 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Ukuran Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Ukuran Kecil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Zaman sekarang, rasanya kurang puas kalau hanya mendengarkan musik langsung dari smartphone. Tentu lebih seru kalau bisa mendengar melalui speaker. Namun, speaker berukuran besar terkadang membuat ruangan jadi sempit. Karena itu, Anda dapat menggunakan speaker kecil. Meskipun kecil, kualitasnya tentu tidak kalah dengan speaker besar.Di pasaran, banyak dijual speaker ukuran kecil dari berbagai merek, seperti SONY, JBL, dan BOSE. Manakah yang sebaiknya Anda pilih? Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan memberi tips cara memilih speaker berukuran kecil. Setelahnya, akan ada sepuluh rekomendasi speaker kecil terbaik. Silakan disimak!
    Elektronik rumah tangga
    20.629 Views
  • 10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kipas Angin Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ­Untuk mengatasi suhu udara ruangan yang panas, Anda memerlukan penyejuk ruangan yang efisien. AC dapat menjadi solusi, tetapi tentu saja tidak efisien mengingat membutuhkan perawatan yang cukup mahal. Dengan menggunakan kipas angin meja, Anda dapat menghasilkan udara yang sejuk dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, Anda akan mendapatkan angin yang sejuk, lebih hemat energi dan tidak menimbulkan suara yang bising.Kami akan memberikan penjelasan tentang kipas angin meja dengan harga dan performa yang berbeda. Anda dapat memesan produk kipas angin meja dengan membandingkan keunggulan produk yang akan kami paparkan sebagai rekomendasi produk yang populer. Kamu juga Akan menjelaskan bagaimana cara memilih kipas angin meja sehingga memudahkan Anda ketika akan memilih produk.
    Elektronik rumah tangga
    2.371 Views
  • 10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi USB Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    USB charger sangat diperlukan untuk mengisi daya baterai smartphone dan tablet. Akan tetapi, USB charger bisa memiliki nilai ampere yang berbeda. Selain itu, beberapa USB charger memiliki jumlah port yang tidak sama. Hal ini bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Bergabunglah bersama kami dalam artikel yang akan mengulas cara memilih USB charger. Kami juga akan memberikan rekomendasi USB charger populer, seperti Anker, LDNIO, Allocacoc, Zola, dan Tronsmart. Oleh karena itu, silakan baca artikel berikut ini sampai tuntas ya!
    Elektronik rumah tangga
    10.307 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Bluetooth JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Speaker Bluetooth JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Speaker bluetooth merupakan perangkat audio terbaik untuk mendengarkan musik di mana pun dan kapan pun. Selain mudah dibawa, speaker bluetooth memiliki volume dan kualitas suara yang cukup baik. Salah satu merek yang terkenal adalah JBL. Kualitas dari produk pabrikan Amerika Serikat ini sudah sangat terbukti performa dan masa pakainya.Fitur dan desain yang beragam mungkin membuat Anda bingung harus memilih yang mana, bukan? Oleh karena itu, kami akan membantu Anda dalam memberikan tips memilih speaker bluetooth JBL terbaik. Kami juga akan menjelaskan spesifikasi setiap tipenya, baik itu JBL FLIP 4, JBL PartyBox 300, JBL GO 2, maupun seri lainnya. Untuk itu, ikuti artikelnya sampai selesai, ya!  
    Elektronik rumah tangga
    5.554 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave dan Microwave Oven Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Microwave dan Microwave Oven Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru 2020)
    Microwave dan microwave oven bisa mempermudah Anda dalam menyiapkan makanan, terutama jika Anda kerap menghangatkan makanan beku. Ada banyak produk yang dijual dengan berbagai ukuran dan harga. Di antara produk-produk tersebut, cukup banyak yang ditujukan untuk kebutuhan keluarga dan memiliki harga yang lebih mahal.Padahal, belum tentu semua fitur tersebut dibutuhkan oleh Anda yang tinggal sendiri. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih microwave dan microwave oven untuk Anda yang tinggal sendiri. Anda juga bisa membaca rekomendasi produk terbaik pilihan kami, seperti merek Oxone, Panasonic, LG, dan lainnya. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    1.441 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda sering berpergian dengan berbekal earphone, mungkin Anda akan membutuhkan tempat earphone sebagai pelengkapnya. Selain terjamin keamanannya, earphone Anda pun menjadi tidak mudah rusak. Kini, tempat earphone yang banyak dijumpai tidak hanya unggul dalam fungsi, tetapi juga memiliki tampilan yang menarik.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan informasi cara memilih tempat earphone yang tepat. Cek juga rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilihkan, mulai dari keluaran Baseus, Nillkin, hingga ESR. Mari temukan tempat earphone yang cocok untuk melindungi aksesori gadget kesayangan Anda ini!
    Elektronik rumah tangga
    114 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    215.790 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    143.393 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless Router Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wireless Router Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda dapat menikmati pengalaman browsing di dunia internet yang bebas dari kendala, seperti putusnya koneksi atau buffering, dengan menjaga kestabilan koneksi internet di rumah dengan memasang wireless router. Wireless router adalah solusi untuk mendapatkan kualitas jaringan ketika menggunakan internet. Namun, sekarang ini sudah banyak produsen menjual wireless router dengan berbagai fitur dan keunggulan yang bervariasi sehingga sulit bagi pembeli untuk menentukan wireless router yang pas sesuai kebutuhan.Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana memilih wireless router, membandingkan produk yang terbaik dari sisi performa dan harga, serta merekomendasikan produk yang terbaik untuk Anda. Selain itu, juga akan dijelaskan tips memasang wireless router. Temukan wireless router terbaik Anda yang dapat memberikan kenyamanan ketika menggunakan internet.
    Elektronik rumah tangga
    83.595 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    115.544 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Permainan game seperti PS4, online game, dan sebagainya adalah hiburan yang banyak diminati saat ini. Saat sedang memainkan game kesukaan Anda, tentunya Anda ingin bisa fokus merasakan dunia game tanpa gangguan. Selain visual, suara juga merupakan faktor yang membuat Anda dapat merasakan dunia game dengan optimal.Agar dunia game terasa semakin nyata, Anda harus menggunakan earphone gaming yang berkualitas, misalnya keluaran Shure, SoundPEATS, Marshall, atau Razer. Kali ini, kami akan membahas cara memilih earphone gaming dan rekomendasi produk terbaik yang paling diminati. Pilihlah yang sesuai dengan gaya bermain Anda!
    Elektronik rumah tangga
    92.896 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    100.708 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, Anda dapat membeli kulkas yang berukuran kurang dari 100 liter. Anda akan menemukan beragam tipe kulkas mini, seperti kulkas satu pintu, kulkas yang dilengkapi peredam kebisingan, atau berdaya listrik kecil. Apakah Anda jadi bingung dalam menentukan pilihan?Untuk membantu Anda, kami akan merekomendasikan berbagai kulkas mini terbaik, seperti keluaran Sanken, Panasonic, Electrolux, dan sebagainya. Simaklah beberapa tips dari kami untuk menemukan kulkas mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Elektronik rumah tangga
    69.222 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori