• 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Mouse Razer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Mouse untuk gaming berbeda dengan mouse biasanya. Salah satu merek mouse gaming ternama adalah Razer dengan kualitas yang sudah teruji serta memiliki teknologi terkini. Namun, mouse Razer mana yang pas untuk Anda gunakan saat bermain?


Dalam artikel ini kami akan membahas tentang mouse Razer mulai dari cara memilih sampai merekomendasikan produk terbaik. Beberapa seri, seperti Basilisk, Viper, Mamba, dan Atheris ada dalam segmen rekomendasi kami. Wah, pasti Anda sudah tidak sabar ya. Langsung saja simak artikel kali ini!

  • Pembaharuan terakhir: 13 Mei 2020
  • 69 Views
Daftar isi

Razer, perusahaan gaming equipment terbaik di kelasnya

Razer yang terkenal dengan simbol 3 kepala ular merupakan perusahaan gaming equipment dan software yang didirikan pada tahun 2005 oleh Min-Liang Tan dan Robert Krakoff. Perusahaan ini awalnya mendirikan kantor pusat di California dan Singapura.


Pada tahun 2006, Razer bekerja sama dengan Microsoft untuk merancang Habu gaming mouse dan Reclusa gaming keyboard. Razer juga merupakan sponsor untuk tim e-sport Fnatic pada tahun yang sama.


Tujuan dari Razer adalah menciptakan ekosistem gamer global terbesar melalui hardware, software, serta servis terbaiknya. Razer terus berkembang dengan mendirikan 16 kantor cabang di beberapa negara. Di samping itu, Razer juga memiliki tim e-sport sendiri yang ikut dalam berbagai pertandingan.


Penghargaan juga didapatkan oleh Razer dalam acara tahunan Consumer Electronics Show (CES)  dalam kategori "Best PC", "Best Gaming", dan "People's Choice" sejak tahun 2014. Tidak berhenti begitu saja, setelah mendapatkan penghargaan, Razer terus mengembangkan teknologinya untuk memberikan yang terbaik bagi para gamers.

Cara memilih mouse Razer

Memilih mouse gaming dari Razer memang tidak berbeda dari memilih mouse gaming pada umumnya. Namun, Razer menawarkan beberapa fitur menarik. Seperti apa? Berikut penjelasan dari kami untuk memilih mouse Razer.

Teknologi yang ditawarkan mouse Razer

Razer memiliki berbagai teknologi terkini untuk mouse. Agar lebih jelas tentang teknologi seperti apa yang ditawarkan, kami ringkas semuanya dalam poin berikut.

5G Advanced Optical Sensor berikan performa terbaik

Beberapa mouse Razer memiliki sensor optik 5G yang menggambarkan percepatan maksimal mouse. Mouse dengan fitur 5G memiliki IPS (Inches Per Seconds) sampai 450 sehingga Anda dapat menggeser kursor lebih jauh tanpa menjauhkan mouse. Gerakan kursor juga lebih mulus dengan kecepatan tinggi.

Programmable Buttons memberikan keleluasaan

Berbeda dengan mouse biasa yang hanya memiliki 2 tombol serta 1 scrolling, mouse untuk gaming dilengkapi dengan lebih banyak tombol. Menggunakan mouse dengan banyak tombol membuat permainan lebih nyaman. Anda bisa lebih cepat mengakses gerakan pada permainan.


Razer memberikan kemudahan pada Anda untuk mengatur sendiri tombol-tombol tersebut sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, beberapa mouse Razer memiliki tombol hingga belasan jumlahnya. Tombol yang banyak sangat pas untuk Anda yang senang bermain massively multiplayer online role-playing game (MMORPG).

Razer Chroma RGB berikan berjuta efek pencahayaan

Adanya warna pada perangkat gaming akan memberikan pengalaman bermain yang lebih menarik. Razer menawarkan Razer Chroma RGB dengan 16,8 juta pilihan warna dan tingkat pencahayaan yang dapat Anda atur sendiri.


Razer juga memberikan berbagai efek pencahayaan yang menarik, seperti spectrum cycling, breathing, wave, ripple, reactive, ambient awareness, audio meter, dan wheel. Chroma studio membantu Anda dalam menemukan efek pencahayaan yang unik sesuai kesukaan Anda. Ada juga chroma visualizer yang menyamakan pergerakan warna dengan musik, video, sampai game yang Anda mainkan.

Optical Mouse Switch untuk klik lebih cepat

Kecepatan menjadi kunci ketika Anda sedang ada dalam kompetisi gaming. Razer memiliki optical mouse switch yang tidak memiliki efek bouncing seperti pada mouse biasanya. Razer memanfaatkan cahaya inframerah untuk mengirimkan sinyal pada komputer tanpa adanya physical contact. 


Saat Anda mengklik mouse, cahaya inframerah melewati celah sehingga sinyalnya dapat diterima. Komputer akan lebih cepat menangkap sinyal dari mouse sehingga bebas delay saat bermain. Teknologi ini juga menjaga mouse dari aus karena kontak fisik. Gerakan lebih cepat serta menciptakan mouse yang tahan lama.

Hyperspeed Wireless Technology menjadikan mouse lebih cepat

Razer menggunakan adaptive frequency technology yang lebih cepat untuk teknologi hyperspeed wireless. Selain membuat sinyal mouse lebih cepat ditangkap komputer dan bebas delay, teknologi ini membuat mouse lebih hemat daya. Tidak heran mouse dari Razer menjadi pilihan yang paling banyak diminati dalam e-sports.

Pilih performa mouse sesuai kebutuhan

Ada 3 hal yang mempengaruhi performa mouse gaming Anda, yakni IPS, DPI, dan polling rate. Apa arti ketiga hal tersebut? Berikut penjelasannya!

DPI tentukan sensitivitas mouse

Mouse gaming dengan sensor optik atau laser mengandalkan gerakan cahaya dan selanjutnya memberikan sinyal pada kamera kecil di belakang mouse. Pengukuran sensitivitas kamera pada mouse dalam menangkap pergerakan cahaya dikenal dengan nilai Dots Per Inch atau DPI.


Tingginya nilai DPI akan mempengaruhi kecepatan kursor saat mouse digerakkan. Sedikit gerakan tangan dapat menggerakkan mouse sehingga Anda tidak perlu terlalu jauh bergerak untuk mencapai target. Tingkat DPI yang tinggi pas digunakan untuk bermain game FPS (first person shooter) agar dapat membidik sasaran dengan cepat dan tepat.


Namun, tingkat DPI tinggi tidak serta merta membuat Anda nyaman bermain game atau mendesain. Bisa saja Anda menjadi kewalahan karena sulit mengontrol pergerakan mouse. Pastikan komputer Anda memiliki kartu grafis yang mumpuni agar pergerakan mouse dapat ditangkap dengan baik oleh komputer.


Beberapa mouse memberikan keleluasaan bagi Anda untuk mengatur nilai DPI berdasarkan kebutuhan Anda. Pilihlah fitur tersebut jika Anda bermain berbagai jenis game serta belum yakin nilai DPI tersebut pas dengan komputer Anda.

Polling rate hasilkan kemampuan chipset mouse yang mumpuni

Mouse juga memiliki chipset yang berfungsi untuk menyampaikan sinyal dari mouse ke komputer. Kemampuan tersebut dinilai menggunakan angka polling rate dengan satuan Hz atau dapat dikatakan sebagai gerakan mouse per detik.


Semakin besar nilai polling rate, semakin cepat mouse tersebut mendeteksi DPI serta menyampaikan sinyal ke komputer. Namun, nilai polling rate yang tinggi menjadi tidak berguna jika prosesor Anda tidak mumpuni. Tidak heran jika Anda menggunakan polling rate tinggi, tetapi terasa delay karena prosesor komputer Anda tidak sesuai.


Tingginya angka polling rate juga membuat kerja CPU semakin berat. Agar Anda menemukan polling rate yang pas, cobalah nilai polling rate terkecil terlebih dahulu, kemudian tingkatkan secara perlahan. Amati sinkronisasi pergerakan mouse dan kursor pada layar komputer Anda. Jika dirasa cukup, simpan setting tersebut untuk membuat permainan lebih smooth.

IPS untuk merespons pergerakan tangan yang cepat

Berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah nilai IPS atau Inches Per Seconds. Nilai ini menunjukkan kecepatan mouse dalam merespons gerakan yang Anda lakukan.


Pada permainan yang membutuhkan refleks cepat, IPS merupakan hal yang perlu diperhatikan. Mouse gaming dengan performa tinggi memiliki nilai IPS lebih dari 400. Menggunakan mouse dengan IPS tinggi membuat Anda tidak akan salah sasaran lagi ketika bermain.

Perhatikan jenis konektivitasnya

Razer menawarkan mouse gaming dengan 2 jenis konektivitas, nirkabel dan dengan kabel. Kami akan membahas kelebihan konektivitas yang ditawarkan oleh Razer. 

Mouse nirkabel lebih leluasa untuk bergerak

Teknologi nirkabel atau wireless memudahkan Anda ketika sedang bermain. Tangan Anda tidak perlu dibatasi oleh kabel saat menggerakkan mouse. Anda yang sering mobile juga sangat pas dengan jenis konektivitas ini.


Mouse dengan koneksi wireless memiliki 2 jenis pengisian daya, yakni dengan metode pengisian ulang atau menggunakan baterai tambahan. Perhatikan sisa daya baterai Anda supaya tidak mengganggu permainan, ya!

Mouse kabel tidak perlu mengisi daya

Mungkin Anda berpikir bahwa mouse kabel dapat mengganggu permainan Anda. Tenang saja karena Razer memberikan kabel yang lebih panjang agar pergerakan Anda lebih bebas. Kelebihan lainnya, mouse kabel tidak membutuhkan daya tambahan karena sudah langsung terhubung dengan komputer. Anda dapat bermain sepuasnya tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Pilih mouse yang nyaman di tangan

Memilih mouse yang nyaman di tangan memang sangat penting, apalagi jika Anda bermain dalam jangka waktu yang lama. Mouse yang pas tidak membuat tangan cepat lelah dan bermain jadi lebih seru.

Sesuaikan ukuran dengan cara menggenggam mouse

Hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah memilih mouse yang nyaman di genggaman tangan Anda. Ada 3 tipe dalam menggenggam mouse, yaitu fingertip grip, claw grip, dan palm grip. Jika Anda menggenggam mouse dari jari sampai telapak tangan menyentuh mouse, Anda termasuk dalam tipe palm grip. Anda lebih cocok menggunakan mouse dengan ukuran yang lebih besar.


Tipe claw grip adalah Anda bersandar dengan telapak tangan dan menekuk jari untuk menekan tombol. Anda juga dapat memilih mouse dengan ukuran yang lebih besar agar stabil dalam genggaman. Terakhir adalah tipe finger tip di mana hanya jari yang menempel pada mouse tanpa telapak tangan. Mouse berukuran kecil sangat pas untuk Anda.

Pilih bobot sesuai dengan jenis permainan

Di samping cara menggenggam, bobot mouse juga perlu diperhatikan. Mouse dengan bobot ringan atau kurang dari 150 gram dapat membuat tangan Anda bergerak lebih cepat dalam menggeser mouse. Tekanan pada pundak dan tangan juga lebih berkurang.


Anda juga dapat memilih mouse dengan bobot yang lebih berat untuk memberikan keakuratan. Hal ini dibutuhkan jika Anda sedang memainkan game menembak. Sesuaikan bobotnya dengan game yang sedang Anda mainkan, ya! 


Selain itu, Razer juga memiliki pilihan mouse dengan bobot kurang dari 150 gram untuk kenyamanan tangan saat bermain. Meski ukurannya ringan Anda tak perlu khawatir sebab mouse dari Razer nyaman untuk semua jenis permainan.

Pilih mouse sesuai tangan aktif

Desain mouse gaming yang digunakan oleh tangan kanan akan berbeda dengan mouse yang digunakan orang kidal. Kabar baiknya, Razer juga memiliki mouse gaming untuk Anda yang aktif dengan tangan kiri. Namun, produk tersebut memang cukup sulit ditemui di Indonesia. Anda perlu memesannya langsung di website Razer.


Di samping itu, Anda juga dapat memilih mouse dengan desain ambidextrous. Desain ambidextrous merupakan desain mouse yang sama ukurannya pada kedua sisinya. Anda tidak akan menemukan lekukan pada salah satu sisinya. Mouse dengan desain ambidextrous sangat ergonomis sehingga pas untuk dipakai oleh Anda yang kidal maupun tidak.

10 Rekomendasi mouse Razer terbaik

Berikutnya kami akan memberikan rekomendasi mouse Razer terbaik untuk Anda. Temukan berbagai mouse menarik sesuai kebutuhan Anda.

10
KonektivitasWired
Performa7.200 DPI
Jumlah tombol3
Daya tahan baterai×
Bobot78 gram
9
KonektivitasWireless
Performa7.200 DPI, 220 IPS
Jumlah tombol2
Daya tahan baterai350 jam (baterai AA)
Bobot66 gram
8
KonektivitasWired
Performa8.500 DPI, 300 IPS
Jumlah tombol6
Daya tahan baterai×
Bobot61 gram
7
KonektivitasWireless
Performa16.000 DPI, 450 IPS
Jumlah tombol6
Daya tahan baterai450 jam (Bluetooth mode), 285 jam (HyperSpeed wireless)
Bobot83 gram
6
KonektivitasWired
Performa20.000 DPI, 650 IPS
Jumlah tombol8
Daya tahan baterai×
Bobot82 gram
5
KonektivitasWireless
Performa16.000 DPI, 450 IPS
Jumlah tombol9
Daya tahan baterai×
Bobot96 gram
4
KonektivitasWired, wireless
Performa20.000 DPI, 650 IPS
Jumlah tombol11
Daya tahan baterai100 jam
Bobot107 gram
3
KonektivitasWireless, wired
Performa8.200 DPI, 200 IPS
Jumlah tombol11
Daya tahan baterai12 jam (baterai AA)
Bobot135 gram
2
KonektivitasWired
Performa16.000 DPI, 450 IPS
Jumlah tombol19
Daya tahan baterai×
Bobot120 gram
1
KonektivitasWired
Performa16.000 DPI, 450 IPS
Jumlah tombol9
Daya tahan baterai×
Bobot104 gram

Tabel perbandingan produk mouse Razer terbaik

Gambar produk
1
Razer Lancehead Tournament Edition 1

Razer

2
Razer Naga Trinity 1

Razer

3
Razer Ouroboros 1

Razer

4
Razer Basilisk Ultimate 1

Razer

5
Razer Mamba Hyperflux 1

Razer

6
Razer Deathadder V2 1

Razer

7
Razer Basilisk x Hyperspeed 1

Razer

8
Razer Viper Mini 1

Razer

9
Razer Atheris 1

Razer

10
Razer Abyssus Essential 1

Razer

Nama produk

Lancehead Tournament Edition

Naga Trinity

Ouroboros

Basilisk Ultimate

Mamba Hyperflux

Deathadder V2

Basilisk x Hyperspeed

Viper Mini

Atheris

Abyssus Essential

KeunggulanAkurasi tinggi, andalan par...Sesuaikan banyaknya tombol ...Sesuaikan bentuk mouse sesu...Gabungan teknologi terbaik ...Main lebih lama, bebas peng...Desain ergonomis untuk keny...Wireless dengan daya tahan ...Bobot ringan, harga juga ri...Ukuran compact untuk temani...Fitur sederhana untuk gamer...
HargaRp 1.197.777,00Rp 1.840.000,00Rp 2.288.500,00Rp 2.850.000,00Rp 4.250.000,00Rp 1.269.000,00Rp 1.175.000,00Rp 880.000,00Rp 1.075.000,00Rp 840.000,00
KonektivitasWiredWiredWireless, wiredWired, wirelessWirelessWiredWirelessWiredWirelessWired
Performa16.000 DPI, 450 IPS16.000 DPI, 450 IPS8.200 DPI, 200 IPS20.000 DPI, 650 IPS16.000 DPI, 450 IPS20.000 DPI, 650 IPS16.000 DPI, 450 IPS8.500 DPI, 300 IPS7.200 DPI, 220 IPS7.200 DPI
Jumlah tombol9191111986623
Daya tahan baterai××12 jam (baterai AA)100 jam××450 jam (Bluetooth mode), 285 jam (HyperSpeed wireless)×350 jam (baterai AA)×
Bobot104 gram120 gram135 gram107 gram96 gram82 gram83 gram61 gram66 gram78 gram
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mouse gaming lainnya di sini

Kami memiliki artikel lainnya yang membahas tentang mouse gaming. Temukan berbagai merek lainnya yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan produk yang pas untuk Anda.

Kesimpulan

Mouse gaming dirancang secara khusus agar membuat gamers lebih nyaman dalam bermain. Salah satu merek mouse gaming yang tepercaya adalah Razer. Dengan desain yang beragam serta teknologi terkini, produk ini bisa menjadi andalan para gamers.


Demikianlah penjelasan kami tentang mouse Razer. Semoga Anda terbantu, ya! Selamat memilih mouse Razer terbaik dan mulailah petualangan baru Anda di dunia game.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Desk Humidifier Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Humidifier adalah alat yang umumnya digunakan untuk menjaga kelembapan ruangan. Humidifier juga efektif menangkal virus dan debu yang menyebabkan alergi. Terdapat beberapa tipe dari desk humidifier, yaitu tipe steam, ultrasonik, hibrida, dan vaporisasi (paper humidifier). Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Untuk membantu Anda menemukan yang cocok, kami akan menjelaskan cara memilih desk humidifier kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik untuk Anda dari merek Taffware, Smart Frog, dan lainnya. Mari ciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman untuk Anda dan keluarga!
    Elektronik rumah tangga
    43.045 Views
  • 10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Ipad (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keyboard Terbaik untuk Ipad (Terbaru Tahun 2020)
    Umumnya, iPad digunakan untuk menonton video, bermain game, keperluan sosial media, serta browsing saat senggang, namun sebenarnya kita bisa memaksimalkannya lebih jauh untuk keperluan bisnis, penulisan, atau proses kreatif lainnya. Jika Anda berminat untuk mengeksplorasi kemampuan iPad seperti yang kami sebutkan, Anda memerlukan keyboard sebagai aksesoris tambahan.Pada kesempatan berikut, kami akan memperkenalkan bagaimana cara memilih keyboard yang pas untuk digunakan sebagai teman iPad Anda. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk keyboard terbaik untuk iPad sebagai referensi Anda sebelum membeli. Jadi, simak artikel berikut sampai habis.
    Elektronik rumah tangga
    3.104 Views
  • 10 Rekomendasi DVD Player Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi DVD Player Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pada saat berlibur atau melakukan perjalanan dinas yang panjang, mungkin Anda pernah terpikir untuk menikmati film di perjalananan agar dapat menghilangkan rasa bosan. Pada saat itu yang Anda butuhkan adalah DVD player portabel.Saat ini sudah tersedia banyak model DVD player portabel yang dapat membuat kita bingung. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips untuk memilih dan rekomendasi DVD player portabel terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    6.119 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Batu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat cuaca panas, minuman dingin dengan es batu merupakan pilihan menyegarkan. Namun, terkadang kulkas hanya dapat membuat es batu berjumlah terbatas. Apabila Anda menggunakan es batu dalam jumlah banyak, saatnya Anda pertimbangkan untuk membeli mesin pembuat es batu.Kali ini, kami akan menjelaskan tips penting dalam memilih mesin pembuat es batu. Setelahnya, kami juga merekomendasikan berbagai produk terbaiknya untuk Anda dari merek Fomac, Hicon, Tomori, dan lainnya. Yuk, kita simak bersama!
    Elektronik rumah tangga
    13.976 Views
  • 10 Rekomendasi Terminal Listrik (Power Strip) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Terminal Listrik (Power Strip) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Terminal listrik atau power strip biasa digunakan untuk memperbanyak soket listrik di rumah Anda. Alat ini sangat membantu ketika Anda ingin menggunakan banyak peralatan elektronik sekaligus. Meskipun fungsinya sederhana, sebetulnya terdapat berbagai jenis terminal listrik yang tersedia di pasaran.Agar Anda tidak salah pilih, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih terminal listrik dan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    10.370 Views
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik yang Berkapasitas 200 Liter (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk orang yang tinggal sendiri atau keluarga kecil yang tidak setiap hari makan di rumah, kulkas berkapasitas 200-250 liter mungkin dirasa cukup. Namun, dengan banyaknya kulkas yang beredar, seperti keluaran Sharp, Toshiba, LG, dan sebagainya mungkin membuat Anda bingung saat menentukan pilihan.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kulkas serta memberikan sepuluh rekomendasi kulkas terbaik yang berkapasitas 200 liter dengan daya tampung 250 liter sebagai patokan. Terdapat bermacam-macam produk dengan perbedaan fitur, spesifikasi, dan harga dalam daftar rekomendasi ini. Pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    10.582 Views
  • 10 Rekomendasi Scanner Buku Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Scanner Buku Terbaik (Terbaik Tahun 2020)
    Untuk Anda yang suka membaca dan mengoleksi buku, apakah Anda merasa sudah tidak mempunyai tempat untuk menyimpan buku lagi karena jumlah buku yang terus bertambah? Bila buku tersebut Anda pindai ke bentuk data dengan format PDF (Portable Document Format), pasti hal tersebut tidak lagi jadi soal.Lalu, bagaimana cara memindai buku menjadi data dengan format PDF? Untuk hasil terbaik, gunakanlah scanner buku. Nah, kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi scanner buku terbaik lengkap dengan cara memilihnya, agar Anda bisa memilih produk yang paling tepat, sesuai kebutuhan Anda.
    Elektronik rumah tangga
    1.174 Views
  • 10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk di Atas Meja (Terbaru Tahun 2020)
    Anda bisa menggunakan air purifier untuk membersihkan udara dari asap, debu, bakteri, atau berbagai polutan lainnya. Bahkan, saat ini sudah ada air purifier berukuran kecil yang bisa Anda letakkan di meja untuk menjaga kebersihan udara pada area yang tidak terlalu luas.Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi air purifier terbaik untuk di atas meja. Anda akan menemukan berbagai air purifier berkualitas keluaran Sharp, Duux, Oxygenic, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    2.518 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel HDMI Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kabel HDMI Terbaik yang Mudah Dipakai (Terbaru Tahun 2020)
    Kabel HDMI (high–definition multimedia interface) diperlukan untuk mengoneksikan berbagai peralatan digital, termasuk televisi, PlayStation 4, komputer, smartphone, dan lainnya. Namun, dengan adanya perbedaan dari berbagai aspek, kabel HDMI mana yang sebaiknya dipilih?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih kabel HDMI yang mudah dipakai kepada Anda. Tak lupa, kami pun akan memperkenalkan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti produk dari UGREEN dan Vention. Temukanlah kabel HDMI yang sesuai kebutuhan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    13.036 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Jumbo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Jumbo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker jumbo merupakan peralatan dapur yang sangat membantu saat Anda hendak memasak nasi dalam jumlah besar. Kini ada banyak merek yang memproduksi rice cooker jumbo seperti Cosmos, Miyako, hingga Modena. Selain bisa menanak nasi, beberapa rice cooker juga memiliki fungsi tambahan untuk mengukus atau memasak.Pada artikel ini kami akan berbagi informasi tentang rice cooker jumbo yang bisa Anda pilih berdasarkan jenis, kapasitas, juga harga. Tak lupa kami juga akan menejelaskan beberapa poin penting tentang bagaimana cara memilih rice cooker jumbo. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    145 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    70.358 Views
  • 10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda ingin memotong rambut sendiri di rumah, tentunya diperlukan alat cukur khusus. Saat ini, di pasaran telah tersedia berbagai jenis alat cukur yang dilengkapi bermacam fungsi, mulai dari yang bisa dicuci hingga yang bisa di-charge dalam waktu cepat. Ada juga produk yang bisa diganti-ganti mata cukurnya sesuai kebutuhan pemakaian. Sangat praktis, bukan?Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih alat cukur berdasarkan jenis dan fungsinya. Alat cukur dari berbagai merek, seperti Philips, Panasonic, Kemei, HTC, dan sebagainya akan kami rekomendasikan di sini. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    78.890 Views
  • 10 Rekomendasi Hair Iron/Alat Catok Terbaik yang Tidak Merusak Rambut  (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hair Iron/Alat Catok Terbaik yang Tidak Merusak Rambut (Terbaru Tahun 2020)
    Hair iron, atau catok rambut, merupakan perangkat yang sangat penting saat melakukan hair styling. Dengan alat ini, Anda bisa meluruskan maupun membuat rambut menjadi keriting. Ada begitu banyak macam hair iron, mulai dari model yang dilengkapi brush, portabel, harganya terjangkau, sampai yang dapat digunakan di luar negeri.Untuk itu, kali ini kami akan mengulas mengenai produk hair iron terbaik yang tidak merusak rambut. Beberapa di antaranya adalah produk keluaran brand ternama, seperti Philips, Panasonic, dan Tescom. Silakan baca ulasan lengkapnya berikut ini!
    Elektronik rumah tangga
    13.908 Views
  • 10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2020)
    Suara merupakan unsur penting saat bermain PS4 sehingga menggunakan headset menjadi hal yang lumrah bagi para gamer. Sound effect pada gaming headset dapat memberikan kesenangan berkali-kali lipat dari biasanya. Akan tetapi, banyaknya produk gaming headset akan membuat Anda bingung harus memilih yang mana.Karena itu, melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan berbagai headset PS4 yang paling banyak diminati. Ada produk keluaran Logitech, Kingston, SADES, dan sebagainya. Tak hanya itu, kami pun akan menjelaskan perbedaan koneksi menggunakan wired USB, wireless USB, dan analog 3,5 mm. Yuk, mari disimak lebih lanjut!
    Elektronik rumah tangga
    3.707 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker mini menjadi produk yang banyak dicari oleh keluarga kecil maupun orang yang tinggal sendiri. Kini berbagai merek seperti Cosmos, Miyako, atau Sanken mulai mengembangkan rice cooker yang tidak hanya dapat menanak nasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menggoreng, merebus telur, hingga membuat kue.Kali ini, kami akan berbagi tentang rekomendasi rice cooker mini terbaik yang dapat Anda pilih berdasarkan fungsi, kapasitas, dan harga. Sebelumnya, kami juga akan menjelaskan beberapa poin tentang bagaimana cara memilih rice cooker mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    35.182 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    99.111 Views
  • 10 Rekomendasi Stand Headset / Headphone Hanger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stand Headset / Headphone Hanger Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika ingin menyimpan headphone Anda dengan rapi, gunakanlah stand headset. Beragam stand headset ada di pasaran, salah satunya adalah produk berbentuk omega yang bisa menyimpan headphone dengan berbagai ukuran. Namun, Anda pasti masih bingung memilih di antara banyaknya varian stand headphone, bukan?Kali ini kami akan membagikan berbagai tips dalam memilih stand headphone. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek terkenal seperti Rexus, SADES, dan Cougar. Simak baik-baik dan temukan stand headphone terbaik untuk Anda.
    Elektronik rumah tangga
    31 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori