• 10 Merk Kaftan yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Kaftan yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Kaftan yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Kaftan yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Kaftan yang Bagus (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Kaftan yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)

Kaftan adalah salah satu model baju berupa terusan panjang yang longgar. Ada banyak model kaftan yang bisa dipilih, mulai dari kaftan dengan kerut depan, kaftan batik, hingga yang memiliki model khusus. Kaftan bisa digunakan untuk berbagai acara spesial, seperti wisuda, kondangan, hingga sebagai outfit Lebaran.


Nah, kaftan seperti apa yang pas untuk Anda? Supaya tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih kaftan wanita terbaik. Kemudian, kami menyediakan rekomendasi merek kaftan yang bagus, seperti Caftanesia, Miss Nomi, Herfit, dan Eiza by duapola. Jadikanlah rekomendasi kami sebagai referensi, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu kaftan?

Apa itu kaftan?

Kaftan merupakan busana dari Timur Tengah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mulanya, kaftan digunakan oleh pria. Seiring berkembangnya zaman, kaftan menjadi salah satu item yang digandrungi para wanita. Umumnya, kaftan memiliki ukuran yang longgar dengan bentuk menyerupai kelelawar. Tak heran jika banyak masyarakat Indonesia menyebut kaftan dengan istilah baju kelelawar atau kalong.


Karena perkembangan fashion sangat pesat, banyak yang menawarkan model kaftan dengan modifikasi yang lebih modern. Kaftan pun hadir dalam berbagai model, seperti model drapery, tali serut, batwing, dan kerut pada bagian pinggang. Selain itu, banyak juga yang menambahkan detail mutiara, bordir, dan brokat.


Kaftan identik dengan busana muslim yang sering digunakan saat Lebaran atau aktivitas religius lainnya. Namun, saat ini orang nonmuslim pun banyak yang memadukan kaftan dengan outfit yang trendi. Kaftan juga sering dipakai untuk pergi ke kantor, pesta, bahkan acara santai. Saat ini, variasi kaftan lebih beragam dengan daya tarik masing-masing. Sudah siap mengenakan kaftan untuk berbagai acara Anda?

Cara memilih kaftan

Sebelum membeli kaftan, perhatikanlah beberapa poin penting berikut ini supaya Anda tidak menyesal. Ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan. Simak baik-baik, yuk!

Perhatikan jenis bahannya

Perhatikan jenis bahannya

Ada banyak jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat kaftan. Bahan tersebut mulai dari katun, moscrepe, poliester, brokat, dan lain-lain. Kaftan dengan bahan yang tepat sangat berpengaruh terhadap kenyamanan Anda ketika memakainya. Berikut adalah daftar bahan-bahan untuk membuat kaftan beserta masing-masing keunggulannya.


  • Katun: Bahan ini dikenal adem sekaligus nyaman. Teksturnya lembut dan memiliki daya serap tinggi sehingga aman untuk wanita yang mudah berkeringat.
  • Moscrepe: Permukaannya memiliki tekstur yang unik menyerupai pasir. Bahan ini memiliki harga yang ekonomis, ringan, dan tidak mudah kusut.
  • Poliester: Tahan air, tahan lama, tidak mudah kusut, dan tidak transparan. Namun, bahan ini memiliki tekstur yang cenderung kasar sehingga kurang cocok untuk pemilik kulit sensitif.
  • Satin silk: Memiliki permukaan yang licin, mengilap, dan relatif tipis. Bahan ini biasanya digunakan untuk memberi kesan glamor, feminin, dan sensual.
  • Brokat: Transparan, bertekstur kasar, dan tampilannya tampak mewah. Selain untuk kaftan, brokat juga banyak dipakai untuk membuat baju pesta dan kebaya.
  • Ceruty babydoll: Stretch atau lentur sehingga nyaman saat digunakan. Kain ini juga memiliki tekstur yang lembut dan transparan.
  • Viscose: Mudah menyerap keringat, ramah lingkungan, dan warna kainnya cerah. Bahan ini juga memiliki tekstur yang halus dan lembut, seperti kapas.
  • Maxmara: Permukaannya berkilau, seperti sutera. Kain ini memiliki tekstur yang halus, licin, ringan, flowy, dan adem.

Sesuaikan model kaftan dengan bentuk tubuh dan gaya berpakaian

Supaya kaftan yang dikenakan terlihat bagus, sebaiknya Anda memilih kaftan yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jangan sampai penampilan Anda malah terlihat tidak menarik karena salah memilih kaftan. Selain itu, sesuaikan juga model kaftan dengan kebutuhan orang yang mengenakannya. Agar tidak bingung, simak penjelasan di bawah ini, ya!

Untuk pemilik tubuh mungil, pilih kaftan dengan aksen kerut

Bagi Anda yang bertubuh kecil atau mungil, model kaftan yang besar bisa membuat tubuh terlihat tenggelam. Nah, Anda dapat mengatasinya dengan memilih kaftan yang memiliki aksen kerut pada bagian pinggang atau model loose. Dengan begitu, tubuh Anda pun akan terlihat lebih berisi saat memakai kaftan tersebut.


Opsi lainnya, Anda bisa memilih kaftan dengan ukuran yang pas di badan. Dengan demikian, tubuh kecil akan terhindar dari kesan tenggelam. Untuk wanita bertubuh pendek, Anda juga dapat memilih kaftan yang sedikit lebih panjang. Kemudian, padukanlah kaftan tersebut dengan sepatu hak tinggi agar tubuh Anda terlihat lebih jenjang.

Untuk menyamarkan tubuh gemuk, gunakan kaftan model batwing

Untuk menyamarkan tubuh gemuk, gunakan kaftan model batwing

Tak perlu khawatir, Anda yang memiliki tubuh berisi juga dapat bergaya modis ketika menggunakan kaftan. Tips pertama adalah memilih kaftan model batwing. Model ini akan menyamarkan bentuk tubuh Anda. Jika Anda suka kaftan bermotif, pilihlah motif berukuran kecil yang akan membantu menyembunyikan bentuk tubuh.


Kaftan berwarna gelap, seperti hitam, navy, atau cokelat tua pun dapat membantu menyamarkan bentuk tubuh. Warna gelap juga akan membuat tampilan Anda lebih elegan. Alhasil, orang-orang akan fokus pada kaftan yang Anda kenakan, bukan dengan bentuk tubuh Anda. Pastikan juga untuk selalu tampil percaya diri agar aura cantik Anda terpancar dengan sempurna.

Untuk wanita berhijab, cari kaftan berlengan panjang

Beberapa kaftan wanita didesain dengan lubang lengan yang lebar untuk memudahkan Anda saat bergerak. Namun, hal tersebut dapat membuat area lengan Anda terekspose sehingga kurang ideal untuk wanita berhijab. Jika Anda seorang hijaber, carilah baju kaftan berlengan panjang agar aurat Anda dapat tertutupi sepenuhnya.


Meski begitu, bukan berarti Anda tidak boleh memilih kaftan berlengan pendek atau lebar. Apabila Anda memilih model kaftan yang bagian lengannya terbuka, tambahkanlah baju manset atau inner untuk menutupinya. Agar lebih praktis, Anda bisa memilih produk yang telah dilengkapi manset di dalam set pembeliannya.

Untuk remaja, pilih kaftan modern dengan model kekinian

Kebanyakan orang mengira kaftan hanya bisa dikenakan oleh wanita dewasa saja. Padahal, ada juga kaftan yang didesain untuk remaja, bahkan anak-anak sekalipun. Karena perkembangan fashion sangat pesat, banyak produsen yang menawarkan model kaftan dengan desain yang lebih modern. Nah, jenis kaftan inilah yang sebaiknya Anda pilih apabila hendak dikenakan oleh anak remaja.


Sebagai contoh, Anda bisa memilih kaftan dengan motif dan desain kekinian yang mencerminkan selera anak muda. Kaftan-kaftan tersebut biasanya memancarkan kesan yang playful dan ceria, serta memiliki warna-warna yang cerah. Anda juga bisa menemukan kaftan dengan model one shoulder dan off-shoulder yang pasti disukai oleh remaja.

Periksa juga detailnya

Periksa juga detailnya

Meski bentuknya relatif sama, yakni berpotongan longgar, variasi kaftan yang dijual di pasaran sangatlah beragam. Masing-masing produk memiliki daya tarik tersendiri berkat penambahan detail berupa aksen dan pilihan warnanya. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan di bawah.


  • Aksen

Kaftan dengan detail atau aksen tambahan akan membuatnya lebih cantik. Biasanya, aksen tersebut tidak hanya ditambahkan pada bagian kerah, tetapi juga area pinggang dan lengan. Karena banyak detail yang ditawarkan, Anda pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda.


Anda bisa menemukan kaftan dengan aksen tali serut, tali ikat, kancing, ritsleting, serta bordir dan payet. Contoh penggunaannya, detail bordir dan brokat akan membuat kaftan terkesan lebih classy sehingga cocok untuk acara formal. Kemudian, kaftan dengan ritsleting atau kancing di bagian depan membuatnya ideal untuk ibu yang sedang menyusui.


  • Warna

Pada dasarnya, Anda bebas memilih warna kaftan sesuai selera. Jika Anda menyukai tampilan feminin, warna-warna soft atau pastel bisa dijadikan pilihan. Sementara itu, pilihlah kaftan dengan warna dasar yang cerah untuk tampil standout dan berbeda dari orang lain. 


Di samping itu, Anda juga dapat menyesuaikan warnanya dengan kebutuhan. Sebagai contoh, maroon adalah warna kaftan yang bagus untuk menghadiri pesta dan kondangan. Di sisi lain, kaftan berwarna putih bisa menjadi opsi tepat untuk digunakan sebagai baju Lebaran. Anda juga bisa membeli kaftan dengan warna yang sedang trendi, seperti lilac, kuning, dan lime.

10 Rekomendasi kaftan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kaftan terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Kamilaa by Itang YunazsKaftan Etnik Modern Wanita

Mulai dari Rp 699.000,00

BahanPoliester
DetailKerah dan kancing depan
Inner× (Lengan panjang)
UkuranS, M, L, XL, XXL, dan XXXL
WarnaPink, choco, abu-abu, dan biru
9

Havva The LabelHaura Silk Kaftan - Long Poncho Maxmara

Mulai dari Rp 359.000,00

BahanSatin silk
DetailKerut samping dan lace off-shoulder
Inner×
UkuranAll size
WarnaPeach, navy, green, dan white
8
BahanPoliester
DetailTali ikat
Inner×
UkuranAll size
WarnaHitam
7

EDITIONLong Sleeve Lace Kaftan

ED92

Mulai dari Rp 899.900,00

BahanLace atau brokat
DetailLengan batwing dan kerutan pinggang fleksible
Inner✔︎
UkuranXS, S, M, L, dan XL
WarnaRose gold dan white
6

HERFITKaftan Long Dress

HF 8895

Mulai dari Rp 158.000,00

BahanMaxmara
DetailKerah V-neck dan kerut depan
Inner×
UkuranAll size fit to 3XL
WarnaMaroon, kuning, abu-abu, dan hijau
5

Miss NomiGhaitsa Kaftan

Mulai dari Rp 275.000,00

BahanBrokat tile
DetailKerut depan dan payet
Inner✔︎
UkuranAll size fit to XL
WarnaBronze, maroon, milo, dan pink
4

Batik UniversalkuDress Asimetris Viscose

Mulai dari Rp 275.000,00

BahanViscose
DetailPotongan asimetris dan motif batik cap
Inner×
UkuranAll size
WarnaTeddy lilac, teddy bear, koi navy, dan koi red
3
BahanCeruty baby doll
DetailKerah Shanghai, bordir, payet, lengan long cape
Inner✔︎
UkuranAll size
WarnaSalem, birel, hitam, lemon, putih, maroon, nude, navy, hijau botol, lilac, wardah, mocca, dan hijau mint
2

Eiza by duapolaBaju Dress Muslim Crepe Gold Lace Kaftan

9889

Mulai dari Rp 599.900,00

BahanMoscrepe
DetailRenda emas
Inner× (lengan panjang)
UkuranAll size fit to XL
WarnaHitam, navy, dan putih
1
BahanCeruty baby doll
DetailLengan batwing, kerut depan, payet bordir, dan pashmina bordir
Inner✔︎
UkuranAll size fit to XXL
WarnaNavy, flint, bottle, peach, nude, maroon, broken white, lime, mint, wardah, dusty, choco, hitam, lilac

Tabel perbandingan produk kaftan terbaik

Gambar produk
1
CAFTANESIA Kaftan Frisca 1

CAFTANESIA

2
Eiza by duapola Baju Dress Muslim Crepe Gold Lace Kaftan 1

Eiza by duapola

3
by Ayumna Kaftan Ruby 1

by Ayumna

4
Batik Universalku Dress Asimetris Viscose 1

Batik Universalku

5
Miss Nomi Ghaitsa Kaftan 1

Miss Nomi

6
HERFIT Kaftan Long Dress 1

HERFIT

7
EDITION Long Sleeve Lace Kaftan 1

EDITION

8
KORZ Basic Kaftan With Bow 1

KORZ

9
Havva The Label Haura Silk Kaftan - Long Poncho Maxmara 1

Havva The Label

10
Kamilaa by Itang Yunazs Kaftan Etnik Modern Wanita 1

Kamilaa by Itang Yunazs

Nama produk

Kaftan Frisca

Baju Dress Muslim Crepe Gold Lace Kaftan

Kaftan Ruby

Dress Asimetris Viscose

Ghaitsa Kaftan

Kaftan Long Dress

Long Sleeve Lace Kaftan

Basic Kaftan With Bow

Haura Silk Kaftan - Long Poncho Maxmara

Kaftan Etnik Modern Wanita

Keunggulan

Tampil ala wanita India dengan kaftan yang dilengkapi tudung payet

Desain simpel dan elegan untuk hasilkan look yang syar'i

Terlihat glamor dan standout saat kondangan dengan kaftan berdetail long cape unik

Pancarkan aura cantik wanita Indonesia menggunakan kaftan batik

Lengan batwing transparan, berikan siluet tubuh ramping saat memakai kaftan

Kaftan kerah V-neck yang harganya affordable

Terbuat dari brokat, bisa dijadikan opsi outfit wisuda

Kaftan warna hitam dengan aksen tali dan motif floral yang manis

Desain off-shoulder modern yang cocok untuk remaja

Size-nya beragam, muat untuk orang bertubuh kurus sampai gemuk

Harga mulai dariRp 350.000,00Rp 599.900,00Rp 369.000,00Rp 275.000,00Rp 275.000,00Rp 158.000,00Rp 899.900,00Rp 569.000,00Rp 359.000,00Rp 699.000,00
BahanCeruty baby dollMoscrepeCeruty baby dollViscoseBrokat tileMaxmaraLace atau brokatPoliesterSatin silkPoliester
DetailLengan batwing, kerut depan, payet bordir, dan pashmina bordirRenda emasKerah Shanghai, bordir, payet, lengan long capePotongan asimetris dan motif batik capKerut depan dan payetKerah V-neck dan kerut depanLengan batwing dan kerutan pinggang fleksibleTali ikatKerut samping dan lace off-shoulderKerah dan kancing depan
Inner✔︎× (lengan panjang)✔︎×✔︎×✔︎××× (Lengan panjang)
UkuranAll size fit to XXLAll size fit to XLAll sizeAll sizeAll size fit to XLAll size fit to 3XLXS, S, M, L, dan XLAll sizeAll sizeS, M, L, XL, XXL, dan XXXL
WarnaNavy, flint, bottle, peach, nude, maroon, broken white, lime, mint, wardah, dusty, choco, hitam, lilacHitam, navy, dan putihSalem, birel, hitam, lemon, putih, maroon, nude, navy, hijau botol, lilac, wardah, mocca, dan hijau mintTeddy lilac, teddy bear, koi navy, dan koi redBronze, maroon, milo, dan pinkMaroon, kuning, abu-abu, dan hijauRose gold dan whiteHitamPeach, navy, green, dan whitePink, choco, abu-abu, dan biru
Tautan produk

Tips bergaya dengan kaftan

Kaftan memang bisa membuat penampilan Anda tampak glamor dan memukau. Baiknya lagi, Anda bisa memaksimalkan penampilan tersebut dengan mengetahui tips dan trik yang tepat. Agar Anda bisa memperoleh penampilan yang diinginkan di hari spesial, ikutilah tips yang kami siapkan berikut ini.


  1. Pilih kaftan dengan motif kecil. Kaftan jenis ini akan membuat tubuh Anda tampak lebih ramping dan membantu menyamarkan lemak di area tertentu. Hindari kaftan yang memiliki motif besar karena akan membuat tubuh Anda tampak makin besar.
  2. Gunakan kaftan warna gelap untuk tampil elegan. Selain itu, baju berwarna gelap juga dapat menyamarkan tubuh gemuk dan membuatnya terlihat ramping.
  3. Untuk acara di malam hari, pakai kaftan berbahan satin. Kaftan ini memiliki tampilan mengilap yang membuat Anda terlihat makin gamor.
  4. Tambahkan ikat pinggang untuk memberi ilusi pinggang yang langsing. Trik ini juga bisa Anda gunakan apabila memiliki baju kaftan yang ukurannya terlalu besar.
  5. Pakai aksesori berukuran kecil dan jangan berlebihan. Hal ini sangat penting terutama jika kaftan yang Anda kenakan memiliki aksen payet atau bordiran yang ramai.
  6. Kenakan high heels untuk melengkapi penampilan. Penggunaan high heels akan membuat kaki Anda terlihat makin ramping dan jenjang.

Baca juga rekomendasi busana muslim untuk wanita lainnya di sini

Selain kaftan, tak ada salahnya jika Anda menambah koleksi busana muslim lainnya. Banyak sekali baju muslim cantik dan menarik yang dapat Anda jadikan koleksi. Agar Anda tidak salah memilih, kami sudah mengumpulkan beberapa artikel di bawah ini. Simak dengan baik dan pilih produk sesuai gaya Anda!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda mengenai produk yang kami rekomendasikan? Sudahkah menemukan kaftan favorit Anda? Sebelum menentukan pilihan, jangan lupa untuk memerhatikan poin cara memilih yang sudah kami jelaskan di atas, ya!


Selain bahan, model, dan detailnya, penting juga untuk memilih kaftan yang sesuai dengan kebutuhan dan acara Anda. Mix and match dengan pakaian dan aksesori lain akan membuat look makin menarik. Tampil modis dengan gaya ala Timur Tengah? Why not?!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Kerudung Segi Empat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kerudung Segi Empat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kerudung segi empat merupakan salah satu jilbab favorit para wanita muslim. Namun, seiring berkembangnya zaman, model dan motif dari kerudung segi empat pun makin beragam. Banyak jenis yang ditawarkan, seperti kerudung polos, bermotif, rawis, bordir, dan kerudung berdesain bolak-balik.Nah, dengan banyaknya pilihan yang ada, Anda mungkin bingung harus memilih yang mana. Karena itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi kerudung segi empat yang bagus. Ada merek hijab Lesti Kejora, Rabbani, Elzatta, dan Zoya. Tak hanya cocok dipakai untuk jalan-jalan, jilbab segi empat juga bisa dipakai untuk sekolah! 
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Gamis Syar'i Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin berpenampilan islami, tetapi tetap stylish? Gamis syar'i jawabannya! Ya, gamis syar'i  kini tidak lagi identik dengan bajunya ibu-ibu. Bahkan, cukup banyak gamis syar'i remaja yang dapat Anda temukan dengan mudah di online shop. Ditambah lagi, brand-brand lokal juga banyak merilis baju gamis syar'i yang kekinian.Agar Anda tidak bingung menentukan pilihan, simaklah tips memilih gamis syar'i yang sudah kami susun untuk Anda. Berbagai merek gamis branded, seperti Rabbani, Zoya, Elzatta, dan HijabChic juga masuk dalam daftar rekomendasi kami. Yuk, temukan gamis syar'i yang bagus untuk Anda di sini!
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Gamis Brokat Terbaik untuk Orang Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gamis Brokat Terbaik untuk Orang Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Gamis brokat atau gamis brokat renda adalah pakaian yang sangat digandrungi oleh wanita muslim Indonesia. Modelnya beragam, mulai dari gamis brokat polos hingga kombinasi batik dan bahan satin. Modelnya yang beragam membuat Anda bisa tampil santun sekaligus menawan saat momen Lebaran atau menghadiri pesta. Namun, model gamis brokat seperti apa yang cocok untuk wanita gemuk? Bacalah tips memilihnya di sini! Ada rekomendasi gamis brokat superjumbo dari berbagai merek, seperti IWEARALICE, Agnes Fashion, dan Sovinska. Tubuh gemuk dan pendek bukan halangan! Temukan gamis brokat yang bagus dan nyaman untuk Anda, ya.
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hijab Pashmina Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain kerudung segi empat, salah satu kerudung yang digemari oleh wanita muslim adalah pashmina. Karena saat ini ukuran, jenis, dan modelnya lebih beragam, pashmina cukup mencuri perhatian di kalangan hijabers. Di pasaran, tak hanya pashmina biasa yang ditawarkan, tetapi juga pashmina instan yang lebih praktis dipakai.Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan, kami akan memberikan tips memilih dan membagikan rekomendasi produk yang bagus. Berbagai merek, seperti Rabbani, ZMNow.id, dan Lozy Hijab, memiliki pashmina berbahan nyaman, panjang, dan syar'i. Yuk, pilih yang paling sesuai untuk Anda!
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Merk Kerudung Bergo yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kerudung Bergo yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Kerudung bergo merupakan jenis kerudung yang simpel, sederhana, dan praktis saat digunakan. Selain bentuknya yang tetap, kerudung bergo juga sangat mudah dibetulkan ketika berantakan. Anda pun dapat menggunakannya untuk berbagai acara, mulai dari yang formal hingga kegiatan santai bersama keluarga.Namun, karena ada begitu banyak produk, mungkin Anda bingung memilih kerudung bergo yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek kerudung bergo yang bagus, seperti Rabbani, Elzatta, dan Jilbab Afra. Nah, simak artikel ini hingga tuntas dan temukan produk favorit Anda, ya!
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Merk Hijab Voal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Hijab Voal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Hijab voal adalah salah satu produk yang banyak digemari oleh wanita muslim saat ini. Selain nyaman dipakai, model dan desain hijab voal pun banyak yang cantik-cantik. Anda bisa memilih pasmina polos dengan detail rawis hingga hijab instan dengan motif floral.Agar Anda tidak bingung memilihnya, kami akan memberikan cara memilih hijab voal yang bagus. Selain itu, rekomendasi dari merk terbaik, seperti Elzatta, Buttonscarves, dan Authentism pun akan kami ulas di sini. Untuk itu, simak dari awal hingga akhir, ya!
    Pakaian wanita muslim
  • 10 Rekomendasi Sport Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sport Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sport hijab merupakan hijab yang didesain untuk wanita muslim saat berolahraga. Bahannya yang lentur dan mampu menyerap keringat membuat pemakainya lebih nyaman dan leluasa bergerak. Sport hijab yang tepat akan membuat Anda tampil menawan dengan performa optimal. Namun, banyaknya merek dan model sport hijab mungkin membuat Anda bingung untuk memilih.Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih dan merawat sport hijab. Tak lupa, kami juga memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik dari merek ternama, seperti Noore Sport Hijab, Adidas, dan Nike. Baca sampai selesai, ya!
    Pakaian wanita muslim
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori