• 10 Rekomendasi Rak TV LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Rak TV LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Rak TV LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Rak TV LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Rak TV LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Rak TV LED Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Belakangan ini, makin banyak orang yang beralih dari TV kotak ke TV LED. Hal ini membuat peminat rak TV LED terus meningkat. Di pasaran sendiri tersedia beragam jenis rak TV LED yang bagus. Tidak hanya ukuran, masing-masing produk juga bisa berbeda spesifikasi satu sama lain.


Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilihnya terlebih dahulu. Anda juga akan menemukan daftar rekomendasi rak TV LED terbaik pilihan kami. Berbagai merek berkualitas seperti iFurnholic, Pro Design, dan Dekoruma dapat Anda pilih. Pastikan Anda membaca artikelnya sampai tuntas dan tentukan pilihan Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih rak TV LED

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan saat hendak memilih rak TV LED. Berikut akan kami jelaskan lebih detail.

Tentukan tipe yang diinginkan

Rak TV LED terbagi menjadi beberapa tipe berdasarkan kapasitas penyimpanannya dan cara pemasangannya. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe.

Tipe rack: Variatif dan mudah digunakan

Tipe rack: Variatif dan mudah digunakan

Tipe ini adalah rak TV LED yang paling umum ditemukan. Ruang penyimpanan TV yang besar plus dimensi cukup tinggi membuat tipe ini efektif digunakan sebagai rak TV. Ada juga produk tipe rack yang bisa dipasang di sudut ruangan untuk digunakan di ruang sempit. Sayangnya, produk demikian tidak cocok untuk TV besar dan masih sulit ditemukan di Indonesia.


Tipe ini memiliki variasi desain yang lebih luas, seperti model rak terbuka dan tipe berpintu. Jika Anda kebingungan dalam memilih rak TV LED dengan dimensi yang sesuai, tipe ini adalah solusinya. Ukurannya tergolong beragam, Anda bebas memilih yang paling sesuai.

Tipe wall storage: Kapasitas penyimpanannya sangat besar

Tipe wall storage: Kapasitas penyimpanannya sangat besar

Tipe ini dilengkapi kompartemen penyimpanan di sekeliling area penempatan TV. Jadi, bisa difungsikan tidak hanya untuk meletakkan TV, tetapi juga sebagai rak buku. Kabel dan aksesori lain yang ingin Anda sembunyikan dapat disimpan di dalam laci berpintu. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin area di sekitar TV tetap terlihat bersih dan rapi.


Meski demikian, tipe ini sulit untuk dipindahkan karena ukurannya yang besar. Dimensinya yang tinggi dan lebar juga membuat Anda perlu mengukur area penempatannya terlebih dahulu. Tinggi area peletakan TV juga bisa bervariasi tergantung pada produknya. Selain itu, ukuran TV yang dapat ditempatkan relatif lebih terbatas.

Tipe stand: Hemat tempat untuk TV jenis tertentu

Tipe stand: Hemat tempat untuk TV jenis tertentu

Rak TV LED tipe ini tidak dilengkapi dengan rak penyimpanan. Hal tersebut membuat area yang dibutuhkan hanya sebesar lebar rak plus dimensi TV-nya sendiri, sangat hemat tempat! Selain itu, banyak juga produk berdesain simpel. Produk seperti ini menampilkan hanya TV saja dalam kondisi sangat rapi. Cocok dipilih oleh Anda yang tidak mau rak TV terkesan terlalu menonjol atau ramai.


Berbeda dengan tipe lainnya, ada produk yang tingginya bisa diatur sesuai kebutuhan. Ketika raknya hendak dipasang, Anda bisa duduk dan menentukan tinggi yang pas. Namun, produk yang bisa dipasang ke rak tipe ini biasanya terbatas pada TV yang bisa dipasang dengan cara wall mounted saja. Jadi, saat hendak membeli rak TV tipe ini, pastikan dahulu raknya kompatibel dengan TV Anda.

Perhatikan ukuran dan beban maksimal rak TV

Ukuran dan beban maksimal rak TV juga perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih produk yang cocok. Pastikan ukuran dan bebannya sesuai dengan TV yang dimiliki agar LED TV Anda aman dan tidak mudah terjatuh.

Ukuran sesuai, meningkatkan keindahan dan kenyamanan menonton TV

Ukuran sesuai, meningkatkan keindahan dan kenyamanan menonton TV

Menyesuaikan ukuran rak dengan TV LED yang Anda punya merupakan hal krusial. Ukuran rak yang tepat tentu dapat meningkatkan kenyamanan Anda saat menonton TV. Di Indonesia sendiri ada beberapa ukuran TV LED yang umum dimiliki.


  • 21–24 inci
TV LED berukuran 21–24 inci masih banyak ditemui di pasaran. TV LED 21 inci biasanya berukuran sekitar 45 cm x 28 cm, sementara TV LED 24 inci berkisar 51 cm x 37 cm. Anda bisa menggunakan rak TV yang bertipe rack untuk meletakkan TV ini. Modelnya yang menyerupai meja dengan rak-rak di bawahnya lebih fleksibel untuk berbagai ukuran TV.

  • 32 inci

Ukuran TV 32 inci merupakan ukuran TV LED yang populer dan banyak dibeli. Ukuran TV ini dinilai cukup besar untuk menikmati tontonan favorit Anda. Gambarnya pun masih terlihat jelas jika harus ditonton dari jarak cukup jauh. Ukuran TV LED ini sekitar 71 cm x 40 cm. Pastikan rak TV yang Anda pilih berukuran sekitar 10 cm lebih panjang agar dapat menampung TV ini dengan aman.


  • 40 inci

TV LED berukuran sekitar 88,6 cm x 50 cm ini memerlukan rak TV yang sedikit lebih kuat. Makin besar ukurannya, beban TV pun akan makin berat. Anda bisa memilih rak TV tipe rack atau wall storage. Jika memilih wall storage, pastikan ruang untuk meletakkan TV tidak kurang dari 90 cm, ya!


  • 50 inci

TV LED ukuran besar yang cukup banyak ditemui di pasaran adalah TV LED 50 inci. Biasanya ukuran TV ini digemari masyarakat yang ingin memiliki home theatre di rumahnya. Ukuran TV LED 50 inci sekitar 110,7 cm x 62 cm. Untuk menahan beban TV beserta perlengkapan lainnya, sebaiknya Anda memilih rak TV yang besar. Pertimbangkan panjang rak TV dan jangan lupakan penahan agar TV tetap stabil.

Beban tidak berlebihan, untuk keamanan dan daya tahan rak TV

Beban tidak berlebihan, untuk keamanan dan daya tahan rak TV

Rak TV tentu akan digunakan untuk menempatkan TV sehingga kestabilannya harus Anda perhatikan. Selain itu, beban maksimal rak TV juga jangan sampai luput dari perhatian Anda. Terlepas dari seberapa menarik desain raknya, pertimbangkan juga kekuatan rak dalam menampung benda lain selain TV.


Kapasitas beban antar area untuk menempatkan TV dengan kompartemen penyimpanan bisa berbeda. Gambar dan detail produk biasanya akan menginformasikan hal tersebut. Anda juga bisa bertanya langsung ke seller atau membaca di situs resmi untuk memastikan beban maksimalnya.

Pilih produk yang dapat menyimpan kabel dengan rapi

Pilih produk yang dapat menyimpan kabel dengan rapi

Ketika Anda sudah menentukan tipe yang diinginkan, selanjutnya adalah memeriksa bagian belakangnya. Cek ukuran dan jumlah lubang yang ada, pastikan juga cocok dengan kabel TV dan juga peralatan AV. Jangan lupa juga untuk mengecek posisi stopkontak karena hal tersebut pun memengaruhi kemudahan penggunaan.


Berhati-hatilah terutama terhadap tipe rak TV dengan papan di belakangnya. Jika ukuran dan jumlah lubangnya tidak sesuai, mau tidak mau Anda harus membuat lubang tambahan sendiri.

Cek perlu tidaknya rak TV dirakit

Cek perlu tidaknya rak TV dirakit

Ada rak TV LED yang datang dengan kondisi harus dirakit sendiri dan ada yang sudah langsung jadi. Periksalah sebelum memesan agar Anda tidak memesan produk yang ternyata harus dirakit sendiri.


Pada dasarnya, jika Anda kurang ahli merakit atau tinggal sendirian, akan lebih baik membeli produk yang sudah jadi. Penting untuk diingat, merakit produk besar semisal tipe wall storage sendirian juga sangat sulit dilakukan. Tergantung pada produk, ada juga yang menyediakan jasa perakitan dengan biaya tambahan. Anda bisa mempertimbangkan hal tersebut bila Anda tidak ingin merakitnya sendiri.

Pertimbangkan desain/warna yang senada dengan konsep ruangan

Pertimbangkan desain/warna yang senada dengan konsep ruangan

Adanya LED TV di ruang tamu atau ruang keluarga tentu tidak hanya memberikan hiburan untuk Anda. TV juga bisa menjadi salah satu pelengkap yang membuat ruangan terasa lebih hidup. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan desain atau warna rak TV dengan konsep ruangan. Ada beberapa gaya dan warna yang bisa Anda pilih sebelum membeli rak TV LED.


  • Desain minimalis/modern

Untuk Anda yang suka dengan warna-warna bersih dan simpel, Anda bisa memilih rak TV berdesain minimalis. Rak TV minimalis biasanya memiliki model modern sesuai perkembangan dunia interior. Warna-warnanya pun cukup netral, seperti putih, abu-abu, dan hitam. Desain minimalis biasanya tidak memiliki banyak ornamen, tetapi tetap cantik untuk melengkapi ruangan Anda!


  • Desain klasik

Rak TV dengan desain klasik biasanya menggunakan warna-warna earth tone, seperti cokelat dan kekayuan. Beberapa dilengkapi dengan ornamen ukiran untuk meningkatkan kesan klasiknya. Beberapa penyuka desain ini kadang juga memilih motif kayu agar rak TV tidak terlalu polos. Desain ini cocok untuk Anda penyuka konsep ruangan yang lebih dinamis dan berwarna.

10 Rekomendasi rak TV LED terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rak TV LED terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
TipeWall storage
Ukuran rak200 cm x 55 cm x 202 cm
Ukuran TVMaksimal 42 inci
Dilengkapi lubang kabelx
Perlu dirakit
Variasi warnaCokelat
9

MOTOBracket Tripod Standing TV LED

TS3255

Mulai dari Rp 462.000,00

TipeStand
Ukuran rakTidak disebutkan
Ukuran TV32-55 inch
Dilengkapi lubang kabelx
Perlu dirakit
Variasi warnaHitam
8
TipeRack
Ukuran rak110 cm x 35 cm x 60 cm
Ukuran TVTV dengan panjang maksimal 100 cm
Dilengkapi lubang kabel
Perlu dirakitx
Variasi warnaFabric Blue, Fabric Pink
7

North BayouSteel TV Stand

AVA1500-60-1P

Mulai dari Rp 1.500.000,00

TipeStand
Ukuran rakTidak disebutkan
Ukuran TV40-60 inch
Dilengkapi lubang kabel
Perlu dirakitTidak disebutkan
Variasi warnaHitam
6
TipeRack
Ukuran rak139 cm x 35 cm x 41 cm
Ukuran TVTV dengan panjang maksimal 129 cm (±54 inch)
Dilengkapi lubang kabelx
Perlu dirakit
Variasi warnaWalnut, Wenghe
5

DekorumaHeim Studio Moku Meja TV

Mulai dari Rp 1.999.000,00

TipeRack
Ukuran rak160 cm x 39 cm x 59 cm
Ukuran TV21–50 inch
Dilengkapi lubang kabel
Perlu dirakit
Variasi warnaPutih, cokelat
4

iFurnholicHanover TV Cabinet

Mulai dari Rp 1.100.000,00

TipeRack
Ukuran rak118 cm x 33 cm x 36 cm
Ukuran TV21–40 inch
Dilengkapi lubang kabel
Perlu dirakit
Variasi warnaIvory Light Natural, Ivory Coffee Brown, Ivory
3

Pro DesignRak TV Set Mocca L

Mulai dari Rp 1.990.000,00

TipeWall storage
Ukuran rak200 cm x 40 cm x 190 cm
Ukuran TVTV dengan panjang maksimal 190 cm
Dilengkapi lubang kabelx
Perlu dirakit
Variasi warnaMocca
2
TipeRack
Ukuran rak120 cm x 30 cm x 35 cm
Ukuran TV21–43 inch
Dilengkapi lubang kabel
Perlu dirakit
Variasi warnaPutih, cream
1

Pira MetropolisArnor TV120 Meja TV

Mulai dari Rp 738.000,00

TipeRack
Ukuran rak120 cm x 39,6 cm x 45,8 cm
Ukuran TV21–43 inch
Dilengkapi lubang kabel
Perlu dirakit
Variasi warnaSonoma oak-white

Tabel perbandingan produk rak TV LED terbaik

Gambar produk
1
Pira Metropolis Arnor TV120 Meja TV 1

Pira Metropolis

2
RTV Suites Kabinet Rak TV 1

RTV

3
Pro Design Rak TV Set Mocca L 1

Pro Design

4
iFurnholic Hanover TV Cabinet 1

iFurnholic

5
Dekoruma Heim Studio Moku Meja TV 1

Dekoruma

6
Anya Living Rak/Meja TV 1

Anya Living

7
North Bayou Steel TV Stand 1

North Bayou

8
Livien Xavier TV Dresser 1

Livien

9
MOTO Bracket Tripod Standing TV LED 1

MOTO

10
Graver Furniture Lemari TV 1

Graver Furniture

Nama produk

Arnor TV120 Meja TV

Suites Kabinet Rak TV

Rak TV Set Mocca L

Hanover TV Cabinet

Heim Studio Moku Meja TV

Rak/Meja TV

Steel TV Stand

Xavier TV Dresser

Bracket Tripod Standing TV LED

Lemari TV

Keunggulan

Rak TV kukuh untuk beragam interior ruangan

Harga terjangkau dengan teknologi antijamur dan antirayap

Pasang lemari dan rak gantungnya sesuka Anda

Bisa dipadukan sesuai kebutuhan ruangan Anda

Desain modern cocok untuk ruang keluarga minimalis!

Rak hollow cantik yang harganya sangat bersahabat

Mudah digeser ke ruang mana pun

Merapikan sekaligus mempermanis ruangan Anda

Bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan

Kompartemen penyimpanannya paling banyak, bisa menaruh banyak benda

Harga mulai dariRp 738.000,00Rp 329.000,00Rp 1.990.000,00Rp 1.100.000,00Rp 1.999.000,00Rp 549.000,00Rp 1.500.000,00Rp 3.071.000,00Rp 462.000,00Rp 3.980.000,00
TipeRackRackWall storageRackRackRackStandRackStandWall storage
Ukuran rak120 cm x 39,6 cm x 45,8 cm120 cm x 30 cm x 35 cm200 cm x 40 cm x 190 cm118 cm x 33 cm x 36 cm160 cm x 39 cm x 59 cm139 cm x 35 cm x 41 cmTidak disebutkan110 cm x 35 cm x 60 cmTidak disebutkan200 cm x 55 cm x 202 cm
Ukuran TV21–43 inch21–43 inchTV dengan panjang maksimal 190 cm21–40 inch21–50 inchTV dengan panjang maksimal 129 cm (±54 inch)40-60 inchTV dengan panjang maksimal 100 cm32-55 inchMaksimal 42 inci
Dilengkapi lubang kabelxxxx
Perlu dirakitTidak disebutkanx
Variasi warnaSonoma oak-whitePutih, creamMoccaIvory Light Natural, Ivory Coffee Brown, IvoryPutih, cokelatWalnut, WengheHitamFabric Blue, Fabric PinkHitamCokelat
Tautan produk

Cara agar TV LED tidak mudah terjatuh saat diletakkan di rak

Cara agar TV LED tidak mudah terjatuh saat diletakkan di rak

Makin tinggi rak TV tentu membuat TV lebih rentan terjatuh, apalagi jika ukuran TV LED Anda cukup besar. Kami akan membagikan tips agar TV Anda tidak mudah terjatuh dari rak. Simak sampai tuntas!


  • Menambahkan safety rod

Ukuran TV yang besar memerlukan pengaman tambahan untuk menstabilkan posisinya di rak, terlebih jika raknya cukup tinggi. Anda bisa menggunakan safety rod atau perlengkapan sejenis lainnya. Alat ini akan menahan TV Anda agar tidak mudah terguling.


  • Menambahkan pembatas kawat untuk TV yang kurang stabil

Jika Anda memilih rak TV dengan tipe rack, Anda bisa menambahkan pembatas kawat di sebelah kanan dan kirinya. Hal ini untuk menahan TV agar tidak mudah bergeser ke samping yang mengakibatkan TV jatuh.


  • Letakkan barang yang lebih berat di rak atau laci di bawah TV

Jika Anda memilih rak TV yang memiliki ruang untuk barang lain di bawahnya, manfaatkanlah dengan baik. Meletakkan barang yang lebih berat akan membuat rak TV lebih stabil dan tidak mudah bergeser. Tentunya, pastikan barang yang Anda taruh tidak melebihi kapasitas maksimal rak TV. Anda juga bisa menambahkan karpet tebal di bawah rak sebagai antisipasi terakhir bila TV terjatuh.

Baca juga rekomendasi rak dan meja TV lainnya di sini

Saat ini, sudah banyak rak TV yang muat untuk menyimpan banyak barang. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan beragam benda berbeda, ruangan pun makin rapi. Ada juga meja TV lainnya yang bisa Anda pilih sesuai preferensi. Yuk, ketahui lebih jauh dengan membacanya di sini!

Kesimpulan

Menghias ruangan sembari memajang TV LED menawan bisa dilakukan sekaligus bila Anda memiliki rak TV LED. Anda bebas memilih tipe mana pun yang diinginkan. Toh, masing-masing tipe memiliki keunggulan tersendiri.


Ukuran, kapasitas beban, dan ada tidaknya lubang kabel juga jangan sampai luput dari perhatian Anda. Produk yang sudah dirakit tentu memiliki nilai lebih karena bisa langsung Anda gunakan tanpa repot merakitnya. Segera miliki rak TV LED favorit Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Taman Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kursi taman atau bangku taman biasanya digunakan di luar ruangan. Kursi ini sering kali disebut juga dengan garden bench atau park bench. Adanya kursi akan menambah keindahan dan kenyamanan suasana taman Anda, terutama bagi yang suka bersantai di taman.Beragam model kursi taman hadir di pasaran. Karena itu, kami akan berbagi tips cara memilih kursi taman agar Anda tidak bingung dalam memilihnya. Kami juga akan mengulas beberapa produknya untuk Anda seperti dari IKEA dan Informa. Beberapa di antaranya bahkan tahan dari berbagai kondisi cuaca seperti panas dan hujan!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Set Meja Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Set Meja Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menempatkan set meja makan membuat tampilan ruangan makin berkelas. Kaca, besi, dan kayu solid merupakan beberapa material set meja makan yang populer. Bentuk kursi dan sandarannya pun beragam, misalnya desain ala kafe, natural, dan modern. Anda juga dapat memilih ukuran set untuk dua atau bahkan empat orang yang bisa digunakan seluruh anggota keluarga.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih set meja makan dan merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Terdapat merek IKEA, Dekoruma, dan Informa. Dengan set meja makan yang bergaya dan nyaman, waktu bersantap tentu makin menyenangkan!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sarung Bantal Sofa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sarung Bantal Sofa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sofa dan furnitur tidak dapat diganti sesuka Anda karena akan memakan biaya lebih. Namun, Anda dapat mengganti sarung bantal sofa untuk mengubah penampilan ruang tamu dengan biaya terjangkau. Terdapat berbagai pilihan desain, seperti gaya klasik, mewah, polos, dan pola bergambar bunga. Anda juga dapat menambah kesan glamor pada interior ruangan.Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi produk yang dapat dibeli secara online. Sebelumnya, kami juga akan membahas cara memilihnya. Merk sarung bantal yang bagus, seperti IKEA, Informa, dan Dekoruma juga termasuk dalam daftar rekomendasi. Selamat membaca!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa 3 Seater Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sofa tiga seater merupakan sofa yang memungkinkan tiga orang dewasa duduk di atasnya secara bersamaan. Meskipun sama-sama disebut sofa tiga seater, terdapat perbedaan dari segi ukuran, desain, bahan, harga, dan fitur. Selain itu, ada pula produk yang dilengkapi meja samping atau yang bisa diubah tatanannya sesuka hati.Untuk membantu Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi sofa tiga seater terbaik. Produk populer dari Pro Design dan Livien juga turut kami bahas pada kesempatan kali ini. Jadi, simak terus artikel ini sampai habis, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli meja TV. Meja TV yang baik haruslah sesuai dengan ukuran TV. Di pasaran, ada meja dengan panjang 1 meter, meja untuk TV 40 inci, 43 inci, hingga 65 inci. Anda juga perlu menyesuaikannya dengan jenis TV Anda, baik TV tabung maupun TV LED.Desain meja TV pun bervariasi, ada yang simpel, minimalis, dan modern. Material kayu atau kaca juga perlu dipertimbangkan. Kali ini, kami akan berbagi tips memilih serta mengulas merk meja TV, seperti IKEA, Olympic, dan Informa. Simak ulasannya, yuk!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Kursi Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kursi bar adalah kursi yang bisa digunakan baik di restoran, bar, maupun area dapur Anda. Dibanding kursi meja makan, kursi bar umumnya berukuran lebih compact sekaligus memiliki desain yang lebih bervariasi. Berbagai kursi bar tersedia di pasaran, mulai dari yang berbahan kayu, memiliki bantalan empuk hingga berukuran tinggi.Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang bagus dan tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kursi bar terbaik dari berbagai merek, seperti IKEA, Andara, Dekoruma, dan INFORMA. Jadi, simak terus informasinya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Produk Furnitur JYSK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Furnitur JYSK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak hanya di Indonesia, furnitur buatan JYSK memiliki penggemar setia di berbagai belahan dunia. Desain atraktif yang selalu sesuai dengan kebutuhan masa kini membuat produk-produk dari merek ini sangat dinanti. Mulai dari sofa yang bisa diatur kemiringannya hingga meja kerja, semua disediakan JYSK untuk Anda miliki.Cara memilih produk furnitur JYSK beserta rekomendasi produk terbaiknya akan Anda temukan dalam artikel ini. Seluruh produk tersebut siap untuk Anda tempatkan di ruang tamu, ruang makan, kantor, dan berbagai sudut lainnya. Selamat membaca dan memilih produk yang bagus untuk melengkapi ruangan Anda!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meja kaca adalah salah satu meja yang disukai oleh banyak orang. Itu karena tampilan meja kaca biasanya tampak lebih mewah dan elegan. Anda bisa menemukan berbagai desain meja kaca, mulai dari meja kaca minimalis, hingga yang tradisional. Anda mau meja kaca bulat atau meja kaca kotak, semuanya ada.Bila Anda tertarik untuk membeli meja kaca, silakan baca artikel ini hingga tuntas. Kami punya tips dan rekomendasi meja kaca terbaik di pasaran saat ini. Anda mungkin akan suka produk dari Informa, IKEA, atau Hagihara. Selain itu juga masih ada banyak meja kaca dari berbagai merek yang bagus. Jadi, selamat membaca!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Kursi Tamu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Tamu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memperindah sekaligus menjadikan ruang tamu makin nyaman bisa Anda lakukan dengan membeli kursi tamu. Kursi atau sofa tamu berdesain mewah, minimalis, modern, dan sebagainya ada di pasaran. Harga kursi ruang tamu sendiri tergolong beragam, Anda bebas memilih sesuai spesifikasi yang diinginkan.Cara memilih dan rekomendasi kursi tamu terbaik ada dalam artikel ini. Kursi tamu berbahan kayu, kulit, dan berbagai kursi ruang tamu lainnya juga kami bahas. Yuk, segera miliki kursi tamu berkualitas buatan IKEA, JYSK, Informa, atau merek lainnya yang ada dalam artikel ini!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Kursi Rotan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kursi Rotan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda sedang mencoba untuk membuat suasana ruangan jadi berbeda, Anda bisa pertimbangkan kursi rotan. Kursi rotan terbuat dari rotan alami dan rotan sintetis. Rotan tersebut kemudian disulap menjadi kursi makan, kursi tamu, kursi goyang rotan, kursi gantung, kursi santai, dan sebagainya.Cara memilih dan rekomendasi kursi rotan terbaik ada dalam artikel ini. Selain untuk indoor, Anda pun bisa mengisi area teras dengan kursi ayunan rotan dan kursi teras. Temukan kursi rotan yang bagus dan murah dari merek IKEA dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar.
    Ruang tamu & keluarga
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Seperti namanya, sofa bed merupakan sofa yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed  yang dapat dilipat akan sangat berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang lainnya.Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek, seperti IKEA, Livien, dan The Olive House. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus serta sesuai dengan keinginan Anda.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sofa berbahan kulit akan membuat ruangan Anda tampak makin menawan. Ada beragam sofa kulit yang tersedia di pasaran, mulai dari kapasitas satu orang hingga enam orang. Model dan warnanya pun bermacam-macam sehingga Anda mungkin sedikit kesulitan saat hendak memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek seperti Informa atau Atria. Dengan begitu, Anda akan mudah menemukan produk yang paling sesuai untuk ruangan Anda. Pilihlah produk yang tepat dan nikmati waktu santai Anda bersama dengan sofa kulit favorit!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli meja TV. Meja TV yang baik haruslah sesuai dengan ukuran TV. Di pasaran, ada meja dengan panjang 1 meter, meja untuk TV 40 inci, 43 inci, hingga 65 inci. Anda juga perlu menyesuaikannya dengan jenis TV Anda, baik TV tabung maupun TV LED.Desain meja TV pun bervariasi, ada yang simpel, minimalis, dan modern. Material kayu atau kaca juga perlu dipertimbangkan. Kali ini, kami akan berbagi tips memilih serta mengulas merk meja TV, seperti IKEA, Olympic, dan Informa. Simak ulasannya, yuk!
    Ruang tamu & keluarga
  • 8 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    8 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Belajar, bekerja, atau bersantai sembari selonjoran di lantai rasanya memang menyenangkan. Nah, untuk merasakan hal tersebut, keberadaan meja lesehan sangatlah krusial. Di pasaran sendiri, bentuk dan desain meja lesehan cukup beragam, tergantung pada kreativitas masing-masing produsen.Dalam artikel ini, kami akan membahas khusus cara memilih dan rekomendasi meja lesehan terbaik. Meja lesehan yang bagus merek Unihome Furniture, Gracemebel, dan Olympic akan Anda temukan. Meja lesehan unik, minimalis, bahkan meja lesehan lipat untuk belajar pun bisa Anda beli. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Selamat membaca dan memilih!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Taplak meja adalah salah satu item penting di ruang makan. Sentuhan warna, motif, atau bahan yang berbeda bisa membuat suasana makan terasa lebih menyenangkan. Pemilihan taplak meja yang tepat dapat mempercantik dan mempermanis interior ruang makan Anda.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih taplak meja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelahnya, ada juga rekomendasi produk dari merek terbaik, misalnya IKEA. Anda dapat memilih yang simpel, yang awet digunakan, atau yang memiliki lapisan antiair. Selamat membaca!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu furnitur yang membuat rumah terasa nyaman adalah sofa. Sebagai salah satu merek furnitur ternama, IKEA juga memiliki koleksi sofa yang bagus dan menarik. IKEA menawarkan beragam model sofa, seperti sofa modular, sofa letter L, dan sofa bed. Sofanya sangat nyaman, bahkan untuk bersantai menonton TV.Jika Anda tertarik membeli sofa dari IKEA, kami akan memberikan tips memilih produknya. Tak hanya itu, kami juga sudah menyiapkan rekomendasi sofa terbaiknya, seperti KIVIC, GLOSTAD, HAMMARN, dan EKTORP. Bacalah artikel ini hingga tuntas agar Anda bisa memilih dengan lebih cermat!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda sedang mencari meja minimalis dengan kualitas yang bagus, IKEA bisa menjadi pilihan tepat. Sebagai furniture retail company, IKEA menyediakan berbagai jenis meja, seperti meja kantor, meja makan, dan meja tamu. Ukuran dan model meja IKEA juga bervariasi, ada meja bulat, meja lipat, hingga meja dengan laci.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih meja IKEA. Ada juga berbagai rekomendasi meja IKEA yang kami berikan, seperti LINNMON, BEKANT, dan HEMNES. Silakan baca dan pahamilah setiap poinnya agar Anda menemukan meja IKEA yang tepat.
    Ruang tamu & keluarga
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori