mybest
Alat olahraga

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer]
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 1
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 2
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 3
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 4
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer] 5

10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer]

Olahraga lompat tali atau skipping digemari oleh banyak orang. Lompat tali merupakan salah satu olahraga cardio yang paling efektif dibandingkan jenis olahraga lainnya. Namun, pastikan Anda memilih tali skipping yang bagus karena dapat memengaruhi pola latihan yang akan dijalani.


Anda bisa menemukan tali skipping atau skipping rope merek Agnite, Kettler, Speeds, dan lainnya di e-commerce. Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami juga akan memberikan rekomendasi produk tali skipping terbaik. Sebelum itu, simaklah cara memilih yang kami jabarkan berikut ini! Artikel ini sudah ditinjau oleh personal trainer kami, Tedi Hermawan.

Diperbaharui 12/01/2024
Tedi Hermawan
Pakar
Personal trainer
Tedi Hermawan

Tedi adalah lulusan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Tedi menempuh karier sebagai personal trainer di Gold's Gym sejak 2018. Sejak SMP, Tedi aktif sebagai atlet cabang olahraga futsal, pencak silat, dan kriket. Berbagai prestasi ia dapatkan mulai dari tingkat daerah hingga nasional. Tedi telah mendapatkan sertifikasi sebagai pelatih beberapa cabang olahraga. Beberapa sertifikasi tersebut yaitu sebagai pelatih olahraga dari BNSP, pelatih fisik renang, dan pelatih massage level 1 nasional. Ia juga memiliki sertifikasi cabang olahraga bela diri, seperti pelatih pencak silat dan pelatih muay thai.

Profil Tedi Hermawan
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa manfaat olahraga skipping?

Apa manfaat olahraga skipping?
Sumber: speedsindo.com

Olahraga skipping dikenal juga sebagai lompat tali atau jump rope. Olahraga cardio ini kerap menjadi pilihan masyarakat karena mudah dan murah. Meski demikian, olahraga skipping memiliki banyak manfaat. Lalu, apa saja manfaat olahraga skipping?


  • Membakar kalori tubuh: Skipping yang dilakukan selama 15 menit per hari dapat membakar 200–300 kalori dalam tubuh. Hal ini terjadi karena saat melakukan skipping, tubuh menghasilkan panas lebih banyak.

  • Membantu menurunkan berat badan: Hasil penelitian Harvard University yang dirangkum oleh Bright Side menyatakan bahwa skipping dapat membantu menurunkan berat badan. Penelitian tersebut menjelaskan bahwa skipping selama 30 menit dapat membakar 372 kalori bagi orang dengan berat badan 70 kg.

  • Mencegah penyakit jantung: Melakukan lompat tali selama 30 menit per hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Hal ini karena lompat tali dapat meningkatkan kebugaran dan memacu detak jantung dengan baik.

  • Melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh: Keseimbangan dan koordinasi tubuh juga terlatih melalui olahraga skipping. Saat skipping, anggota-anggota tubuh (khususnya tangan, lengan, kaki, dan dada) saling berkoordinasi untuk menjaga ritme secara konstan.

  • Memperkuat otot dan tulang: Gerakan lompat tali yang dilakukan secara berulang membantu pembentukan otot-otot kaki. Selain itu, skipping membantu untuk menjaga kepadatan tulang sehingga menurunkan risiko pengeroposan tulang. Selain itu, olahraga skipping juga dapat memperkuat persendian, terutama di bagian pergelangan kaki, lutut, dan panggul.

Cara memilih tali skipping

Pastinya Anda menginginkan tali skipping yang efektif untuk melatih tubuh. Jadi, sebelum meluncur ke rekomendasi produk, kami akan membahas cara memilih tali skipping. Simaklah pembahasan dari kami dengan saksama.

1

Sesuaikan jenis tali dengan kebutuhan Anda

Berat dan kemudahan penggunaan tali skipping sangat bergantung pada jenis tali yang digunakan. Pahami karakteristik setiap jenis talinya. Kemudian, temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Tali kain: Cocok untuk latihan kebugaran fisik harian

Tali kain: Cocok untuk latihan kebugaran fisik harian

Tali skipping berbahan kain akan memudahkan Anda dalam menguasai lompat tali. Karena itu, tali kain cocok untuk anak-anak usia TK hingga sekolah dasar. Tali kain juga cocok digunakan oleh pemula atau Anda yang sudah lama tidak bermain lompat tali.


Tali kain cukup berat karena dibuat dari jalinan benang poliester atau kapas sehingga fleksibel dan mudah dilompati. Tali kain tidak menimbulkan rasa sakit berlebih saat mengenai kaki. Tali jenis ini cocok digunakan untuk melatih otot atau awalan sebelum melatih kecepatan.


Namun, bahan kain akan lebih mudah basah dan kotor, terutama saat digunakan di outdoor. Anda juga membutuhkan waktu lebih untuk menjemur tali skipping berbahan kain agar kering.

Tali vinil: Mudah melompat sebanyak mungkin dan pas untuk diet

Tali vinil: Mudah melompat sebanyak mungkin dan pas untuk diet

Bahan vinil adalah bahan tali skipping yang paling umum ditemui. Bagi Anda yang ingin mengencangkan tubuh, pilihlah tali skipping berbahan ini. Tali vinil memiliki karakteristik ringan dan mudah diputar.


Anda bisa melakukan double jump dan cross jump yang membutuhkan kecepatan memutar tali. Alhasil, Anda dapat sekaligus melatih kekuatan lengan. Makin banyak lompatan dilakukan, makin kuat otot tubuh bagian bawah Anda, seperti betis dan paha.


Meski begitu, harap diperhatikan bahwa pemilihan bahan tali skipping tidak berhubungan dengan diet. Hal ini karena skipping merupakan olahraga cardio, sedangkan diet adalah perihal pengaturan pola makan.

Tali manik: Menempatkan beban pada tubuh bagian atas dan melatih ritme lompat

Tali manik: Menempatkan beban pada tubuh bagian atas dan melatih ritme lompat

Tambahan manik-manik menjadikan tali jenis ini lebih berat dibandingkan jenis tali lainnya. Putaran talinya menghasilkan suara yang akan memudahkan Anda untuk mengatur ritme lompatan. Anda bisa menggunakan tali ini untuk berlatih dengan musik.

Tali kawat (steel dan aluminium alloy): Melompat dengan kecepatan terbaik

Tali kawat (steel dan aluminium alloy): Melompat dengan kecepatan terbaik

Tali kawat bisa diputar dengan sangat cepat sehingga sering digunakan oleh para profesional. Karena terbuat dari logam, tali kawat memberikan beban latihan yang berat pada otot.


Tali kawat cocok untuk melatih otot core. Pasalnya, memerlukan kekuatan otot bagian atas dan bawah agar bisa memutarnya dengan baik. Meski demikian, tali ini sulit terpelintir saat digunakan dan terbilang awet.

Tube: Untuk melatih tubuh bagian atas sembari olahraga aerobik

Tube: Untuk melatih tubuh bagian atas sembari olahraga aerobik

Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan lengan dan bahu dengan latihan aerobik, gunakanlah tali tube. Tali ini sangat tebal dan berat, bahkan ada yang beratnya mencapai 1.000 gram.


Tali skipping ini biasanya terbuat dari selang dan pegangannya dari kayu. Ada juga skipping tube yang di dalam selangnya terdapat pemberat berupa kawat. Tali tube dikenal juga sebagai tie rope dan sering digunakan pada latihan Muay Thai.


Tali tube lebih berat sepuluh kali lipat ketimbang tali vinil. Anda dapat membakar banyak kalori hanya dengan melompat satu set. Ada berbagai pilihan bobot tali tube yang bisa dipilih. Mulailah dari tali berbobot ringan untuk menghindari cedera siku atau pergelangan tangan.

2

Kenali jenis pengikatnya

Pengikat tali skipping berpengaruh pada kemudahan berlatih lompat tali. Terdapat tiga tipe pengikat yang umum digunakan pada tali skipping. Pilihlah tali skipping dengan pengikat yang menurut Anda paling mudah digunakan.

Tipe lipat, untuk penyesuaian panjang yang mudah

Tipe lipat, untuk penyesuaian panjang yang mudah

Pengikat jenis lipat disarankan jika Anda ingin menyesuaikan panjang tali dengan mudah. Untuk memendekkan tali, lipatlah tali, lalu masukkan ke bagian dalam pegangan. Jenis pengikat ini paling mudah digunakan daripada jenis pengikat lainnya. Namun, tali bisa saja mudah tertarik atau lepas saat Anda melompat.

Tipe straight, tidak mudah terlepas atau terpelintir talinya

Tipe straight, tidak mudah terlepas atau terpelintir talinya

Jika Anda menginginkan pengikat yang sulit ditarik atau terpelintir, pilihlah jenis straight. Tipe ini dapat mengatur panjang secara lurus dengan pengikat di ujung pegangan. Pengikat jenis ini sangat kuat dan tidak mudah terlepas. Jenis ini juga tidak mudah terpelintir sehingga tipe ini paling sering digunakan pada tali skipping.

Tipe bearing, awet dan tahan digunakan untuk waktu lama

Tipe bearing, awet dan tahan digunakan untuk waktu lama

Pengikat tipe ini memiliki bearing pada pegangan yang memudahkan tali untuk berputar. Tipe ini paling mudah dilompati serta tidak mudah terlepas atau terpelintir. Di sisi lain, kualitas bearing bawaan akan berkurang seiring dengan intensitas penggunaan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengganti bearing-nya.

3

Pastikan pegangan mudah digenggam dan tidak licin

Pastikan pegangan mudah digenggam dan tidak licin

Pegangan tidak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih tali skipping. Carilah tali skipping dengan pegangan yang dilengkapi bantalan busa agar lebih empuk. Selain itu, pilih pegangan yang dilengkapi karet agar tidak licin.


Pastikan juga pegangan sesuai dengan bentuk dan ukuran tangan. Anda dianjurkan memilih pegangan yang sedikit lebih panjang dari genggaman tangan. Hal tersebut berpengaruh pada ketepatan posisi mendarat serta dapat meningkatkan kualitas latihan.

4

Pertimbangkan tali skipping yang dapat diatur panjang dan pendeknya

Pertimbangkan tali skipping yang dapat diatur panjang dan pendeknya

Panjang tali skipping yang dijual di pasaran adalah 2–3 meter. Anda dianjurkan untuk menyesuaikan panjang tali agar skipping berjalan dengan baik. Agar dapat melompat dengan benar, idealnya Anda dapat memilih tali skipping dengan panjang 55 cm melebihi tinggi badan. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih tali skipping yang memiliki adjuster sehingga panjang tali bisa disesuaikan.

5

Pilih tali skipping air rope jika ingin berlatih dalam ruangan

Pilih tali skipping air rope jika ingin berlatih dalam ruangan

Anda bisa memilih air rope jumping jika ingin berlatih di rumah. Jenis ini memiliki tali pendek yang menempel pada pegangan. Anda bisa tetap merasakan sensasi lompat tali meski berada di ruangan sempit. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan suara tali yang membentur lantai. Jenis ini cocok untuk Anda yang takut tersangkut tali skipping.


Meski bukan lompat tali sebenarnya, efektivitasnya tetap sama dalam memperkuat otot. Anda juga bisa melakukan lompatan ganda atau triple karena kaki tidak akan tersangkut tali. Gunakan matras yoga sebagai alas jika Anda mengkhawatirkan getaran dari lantai.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Tali Skipping Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Tali Skipping terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 12 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali
Panjang tali
Jenis pengikat
Material pegangan
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
1

Agnite

Jump RopeF4122

Agnite  Jump Rope 1

Rp17.000

Lebih Murah

Handle ramping sehingga nyaman digenggam dan tidak mudah terlepas

Vinil

2,8 m

Straight

PVC

2

Miisoo

Jump Rope Skipping

Miisoo  Jump Rope Skipping 1

Rp15.900

Lebih Murah

Dilengkapi counter, memudahkan penghitungan jumlah lompatan

Vinil

2,87 m

Lipat

Foam

3

SFIDN FITS

Jumping Skipping Rope

SFIDN FITS  Jumping Skipping Rope 1

Rp58.000

Menengah

Tali tipis dan bebas kusut, cocok untuk melatih kecepatan lompat tali

Kawat

3 m

Bearing

Plastik

4

Kettler

Jump Rope Soft Rubber 403-400002002169

Kettler  Jump Rope Soft Rubber 403-400 1

Rp59.900

Menengah

Miliki build quality bagus, cocok digunakan untuk pemula

Vinil

2,85 m

Lipat, straight

Rubber, PVC

5

Aolikes

Skipping Rope 3201

Aolikes  Skipping Rope  1

Rp60.000

Menengah

Kuat dan ringan, bakar lemak jadi lebih mudah

Kawat

3 m

Bearing

Plastik

6

The Republic of Svarga

Skipping Rope

The Republic of Svarga  Skipping Rope 1

Rp139.000

Lebih Mahal

Terdapat ball bearing, berlatih lompat tali lebih mudah

Kawat

3 m

Bearing

Alumunium alloy with PVC cover & steel

7

Rofit

Jump Rope

Rofit Jump Rope 1

Rp98.000

Agak Mahal

Yuk, bakar lebih banyak kalori dengan produk ini!

Tube

3 m, 3,5 m

Bearing, straight

Kayu

8

SPEEDS

Lompat Tali SkipingLX 021-1607

SPEEDS Lompat Tali Skiping 1

Rp60.000

Menengah

Dilengkapi dengan banyak bonus! Mau?

Kawat

0,3 m

Lipat

PVC, ABS

9

Agnite

Tali Skipping Anak FT119

Agnite Tali Skipping Anak  1

Rp39.000

Agak Murah

Hadirkan desain menggemaskan yang disukai anak-anak

Kain

2,6 m

Straight

Tidak diketahui

10

HealthFirst

Skipping Rope Beads

HealthFirst Skipping Rope Beads 1

Rp105.000

Agak Mahal

Tali manik-manik dengan kombinasi dua warna yang menarik

Manik

3 m

Straight

Polypropylene

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Agnite Jump RopeF4122

Jump Rope 1
Sumber: shopee.co.id
Jump Rope 2
Sumber: shopee.co.id
Jump Rope 3
Sumber: shopee.co.id
Jump Rope 4
Sumber: shopee.co.id
Jump Rope 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp17.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp17.000
Lebih Murah

Handle ramping sehingga nyaman digenggam dan tidak mudah terlepas

Agnite mengeluarkan tali skipping dengan handle ramping. Hal ini menjadikan Anda nyaman menggenggamnya sehingga tidak mudah terlepas. Dengan panjang tali yang bisa disesuaikan, Anda bisa berlatih lompat tali dengan lebih maksimal.


Bagi Anda yang membutuhkan tali skipping untuk anak-anak dan orang dewasa, produk ini juga cocok dipilih. Terdapat tiga varian tali dengan warna pastel yang bisa Anda pilih. Akan tetapi, handle-nya cukup licin sehingga Anda perlu berhati-hati ketika menggunakannya.

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Vinil
Panjang tali 2,8 m
Jenis pengikat Straight
Material pegangan PVC
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Miisoo Jump Rope Skipping

Harga referensi
Rp15.900
Lebih Murah

Dilengkapi counter, memudahkan penghitungan jumlah lompatan

Menghitung jumlah lompatan saat melakukan skipping terkadang mengganggu konsentrasi. Anda tentu tidak ingin mengalaminya, bukan? Untuk itu, pilihlah produk tali skipping dari Miisoo.


Produk ini dilengkapi dengan counter sehingga Anda lebih mudah dalam menghitung jumlah lompatan. Selain itu, handle juga dilapisi busa sehingga telapak tangan terhindar dari kapalan. Tali ini lebih cocok untuk orang dewasa karena ukuran genggamannya lebih besar.

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Vinil
Panjang tali 2,87 m
Jenis pengikat Lipat
Material pegangan Foam
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all
No.3

SFIDN FITS Jumping Skipping Rope

Harga referensi
Rp58.000
Menengah

Tali tipis dan bebas kusut, cocok untuk melatih kecepatan lompat tali

Anda sudah mahir bermain skipping? Lalu, Anda ingin meningkatkan skill dengan menambah kecepatan lompatan? Yuk, gunakan tali skipping yang satu ini untuk berlatih. Tali skipping dari SFIDN FITS ini didesain dengan model speed rope sehingga tipis dan bebas kusut. Karena bebas kusut, tali juga tidak mudah putus dan retak.

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Kawat
Panjang tali 3 m
Jenis pengikat Bearing
Material pegangan Plastik
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all
No.4

Kettler Jump Rope Soft Rubber 403-400002002169

Harga referensi
Rp59.900
Menengah

Miliki build quality bagus, cocok digunakan untuk pemula

Sebagai salah satu brand olahraga ternama, Kettler tidak ketinggalan mengeluarkan produk tali skipping yang cocok digunakan untuk pemula. Tali berbahan vinil ini tebal sehingga awet. Selain itu, pegangannya empuk karena berlapis busa.


Anda yang masih pemula bisa menggunakannya untuk latihan berkat build quality yang bagus. Anda yang masih pemula bisa menggunakannya untuk latihan berkat build quality yang bagus. Namun, Anda harus segera menjemurnya setelah digunakan karena pegangannya cepat basah jika terkena keringat.

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Vinil
Panjang tali 2,85 m
Jenis pengikat Lipat, straight
Material pegangan Rubber, PVC
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all
No.5

Aolikes Skipping Rope 3201

Harga referensi
Rp60.000
Menengah

Kuat dan ringan, bakar lemak jadi lebih mudah

Anda berencana latihan cardio dengan target membakar lemak di tubuh? Kami sarankan Anda untuk menggunakan tali skipping dari Aolikes yang satu ini. Target membakar lemak akan terasa lebih mudah berkat tali skipping berbahan baja yang kuat dan ringan. Namun, tali ini lebih direkomendasikan untuk Anda yang sudah terbiasa melakukan skipping. Hal ini karena ukuran talinya yang kecil membuatnya lebih sulit diayun.

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Kawat
Panjang tali 3 m
Jenis pengikat Bearing
Material pegangan Plastik
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all
No.6

The Republic of Svarga Skipping Rope

Skipping Rope 1
Sumber: svrg.id
Skipping Rope 2
Sumber: svrg.id
Skipping Rope 3
Sumber: svrg.id
Skipping Rope 4
Sumber: svrg.id
Skipping Rope 5
Sumber: svrg.id
Harga referensi
Rp139.000
Lebih Mahal

Terdapat ball bearing, berlatih lompat tali lebih mudah

Skipping rope dari The Republic of Svarga ini memiliki ball bearing sehingga perputaran tali lebih mudah. Karena itu, tali skipping ini cocok digunakan oleh Anda yang masih pemula atau yang sudah mahir.


Selain terdapat bearing, tali skipping ini juga didesain ringan dengan bobot kisaran 120 gram. Anda pun lebih mudah bergerak. Karena pegangannya terbuat dari steel, produk ini akan terasa licin jika dipakai dalam jangka waktu lama akibat keringat.

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Kawat
Panjang tali 3 m
Jenis pengikat Bearing
Material pegangan Alumunium alloy with PVC cover & steel
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all
No.7

RofitJump Rope

Jump Rope 1
Sumber: shopee.co.id
Jump Rope 2
Sumber: shopee.co.id
Jump Rope 3
Sumber: shopee.co.id
Jump Rope 4
Sumber: shopee.co.id
Jump Rope 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp98.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp98.000
Agak Mahal

Yuk, bakar lebih banyak kalori dengan produk ini!

Jump Rope tipe tube yang satu ini dibuat dengan handle berbahan kayu yang lebih kuat dan kokoh. Memiliki tali yang tergolong lebih tebal dan berat, tentu produk ini mampu membakar lebih banyak kalori pada tubuh Anda. Tak hanya untuk profesional, produk ini juga diklaim cocok dipakai oleh pemula karena talinya tidak mudah melayang dan melintir.

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Tube
Panjang tali 3 m, 3,5 m
Jenis pengikat Bearing, straight
Material pegangan Kayu
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all
No.8

SPEEDSLompat Tali SkipingLX 021-1607

Harga referensi
Rp60.000
Menengah

Dilengkapi dengan banyak bonus! Mau?

SPEEDS menawarkan tali skipping tipe air rope dengan tampilan modis. Bukan hanya desainnya yang unik, melainkan juga pada setiap pembelian produk ini Anda akan mendapatkan banyak bonus. Ada tas, obeng mini, baterai, penutup ujung tali, dan penguat tali yang bisa Anda dapatkan. Harganya? Tentu saja jauh lebih ekonomis. Anda yang tak mau repot membeli printilan atau perlengkapan tali skipping, produk ini layak Anda pertimbangkan.

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Kawat
Panjang tali 0,3 m
Jenis pengikat Lipat
Material pegangan PVC, ABS
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all
No.9

AgniteTali Skipping Anak FT119

Harga referensi
Rp39.000
Agak Murah

Hadirkan desain menggemaskan yang disukai anak-anak

Apakah Anda mencari tali skipping untuk sang buah hati yang berumur 5-17 tahun? Jika iya, produk dari Agnite ini dapat dijadikan pilihan terbaik. Tali Skipping Anak ini hadir dengan dua pilihan warna cerah. Warna biru bergambar dinosaurus dapat Anda berikan untuk si jagoan, sementara warna pink bergambar kelinci untuk putri tercinta. Karena desainnya menggemaskan dan memiliki tampilan playful, si kecil pun akan senang berlatih dengan produk ini!

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Kain
Panjang tali 2,6 m
Jenis pengikat Straight
Material pegangan Tidak diketahui
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all
No.10

HealthFirstSkipping Rope Beads

Skipping Rope Beads 1
Sumber: shopee.co.id
Skipping Rope Beads 2
Sumber: shopee.co.id
Skipping Rope Beads 3
Sumber: shopee.co.id
Skipping Rope Beads 4
Sumber: shopee.co.id
Skipping Rope Beads 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp105.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp105.000
Agak Mahal

Tali manik-manik dengan kombinasi dua warna yang menarik

Pilihlah produk yang satu ini apabila Anda ingin berlatih dengan tali skipping tipe manik-manik. Selain memberikan kemudahan Anda dalam mengatur ritme lompatan karena suara yang dihasilkan, tampilannya pun tak kalah eye-catching. Dua kombinasi warna kontrasnya membuat Anda tak akan bosan saat memakainya untuk berlatih.

Otot yang dilatih
Bahan grip
Tipe hand grip
Tipe handel
Bahan handel
Kekuatan pegangan
Jenis tali Manik
Panjang tali 3 m
Jenis pengikat Straight
Material pegangan Polypropylene
Ukuran
Pilihan warna
Jenis olahraga
Keperluan
Jenis
Material
Kapasitas beban
Diameter
Ukuran bisa disesuaikan
Berat
Bentuk bagian dalam
Bongkar pasang
Dimensi
Daya pantul
Jenis pelontar
Kaki penyangga
Jaring/pegangan
Bobot
Bahan
View all

Metode latihan lompat tali yang aman dan efektif

Setelah menemukan produk yang sesuai, kami akan membahas hal yang perlu diperhatikan agar Anda dapat berlatih dengan aman. Selain itu, kami akan memberikan tips agar latihan Anda menjadi lebih efektif. Perhatikan dengan saksama, ya!

Tips berlatih lompat tali untuk Anda yang sedang diet menurunkan berat badan

Tips berlatih lompat tali  untuk Anda yang sedang diet menurunkan berat badan

Lompat tali merupakan olahraga cardio yang efektif juga untuk menurunkan berat badan. Cobalah berlatih melompat 50–60 kali per menit selama 5 menit. Setelah itu, Anda bisa beristirahat selama 1 menit, lalu melanjutkan kembali sesi lompat selama 5 menit.


Penting bagi Anda untuk mempertahankan tempo lompatan selama satu menit. Jaga pula pandangan mata Anda tetap lurus ke depan agar postur tubuh tidak berubah. Setelah terbiasa berlatih satu set lompat dan satu menit istirahat, Anda bisa menambah porsi latihan.


Tubuh akan mulai melakukan pembakaran lemak jika Anda melakukan suatu aktivitas secara konsisten di atas 25 menit. Karena itu, Anda disarankan untuk melakukan cardio, salah satunya skipping, di atas 25 menit agar pembakaran lemak lebih optimal. Bagi pemula yang ingin menurunkan berat badan, gunakan tali skipping yang ringan dan sudah disesuaikan dengan tinggi badan Anda.

Tips berlatih lompat tali untuk membentuk otot

Tips berlatih lompat tali untuk membentuk otot

Latihan skipping tidak ada kaitannya dengan membentuk otot tubuh. Latihan skipping lebih dominan untuk melatih otot organ seperti paru-paru dan jantung. Jika Anda ingin melatih otot kaki, Anda bisa melakukan lompat tali dengan menggunakan tambahan pemberat kaki.

Gunakan sepatu olahraga yang empuk dan sport bra

Gunakan sepatu olahraga yang empuk dan sport bra

Lompat tali adalah olahraga yang membuat lutut dan pergelangan kaki Anda mudah tegang. Untuk itu, Anda perlu menggunakan sepatu olahraga yang empuk. Kami juga menyarankan Anda untuk tidak langsung memaksakan diri dengan lompatan yang banyak di awal latihan. Cobalah untuk berlatih secara bertahap dengan konsisten.


Bagi wanita, Anda harus selalu selalu menggunakan sport bra saat skipping. Latihan lompat tali akan membuat payudara terguncang sehingga dapat membuat payudara mengendur. Nah, sport bra akan membantu menahan payudara dengan lebih baik.

Tips dari personal trainer kami, Tedi Hermawan

Tips dari personal trainer kami, Tedi Hermawan

Gunakanlah tali skipping yang panjangnya bisa diatur. Dengan begitu, Anda tidak perlu membeli tali skipping berulang kali akibat panjang yang tidak sesuai. Untuk pemula, pilih tali skipping dengan pegangan berbantalan busa. Di sisi lain, jika Anda seorang olahragawan, disarankan untuk menggunakan skipping tube yang lebih berat.

5 Rekomendasi Tali Skipping terbaik

No. 1: Agnite Jump RopeF4122

No. 2: Miisoo Jump Rope Skipping

No. 3: SFIDN FITS Jumping Skipping Rope

No. 4: Kettler Jump Rope Soft Rubber 403-400002002169

No. 5: Aolikes Skipping Rope 3201

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Personal Trainer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.