• 10 Rekomendasi Masker Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Masker Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata "cokelat"? Rasanya yang enak? Siapa sangka kalau cokelat ternyata tidak hanya nikmat untuk dimakan, tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan polifenol di dalam kakao baik untuk kulit. Karena itu, kini telah banyak diproduksi masker cokelat untuk menutrisi kulit.


Ada beberapa merek masker cokelat, seperti Bali Alus, Mediheal, Crushlicious, dan lainnya. Agar lebih efektif, Anda harus memilih masker cokelat yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kami akan memberi tips memilihnya untuk Anda. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik pilihan kami. Tetaplah membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 14 November 2020
  • 7.302 Views
Daftar isi

Manfaat cokelat untuk kecantikan

Manfaat cokelat untuk kecantikan

Menurut penelitian, polifenol dalam kakao dapat mengurangi peradangan dan menyembuhkan gejala alergi pada kulit. Oleh karena itu, baik sekali untuk menggunakan masker cokelat pada wajah dan tubuh. Masker cokelat dipercaya dapat menutrisi dan mencerahkan kulit, serta membuat kulit lebih lembap. Selain itu, masker cokelat bisa membantu menyamarkan flek hitam atau tanda-tanda penuaan, menyingkirkan kulit kering dan kasar, juga mencegah jerawat.


Tidak hanya itu, cokelat hitam juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas. Flavonoid di dalam cokelat mampu melindungi kulit dari sinar UV dan melancarkan aliran darah. Ditambah, terdapat kandungan caffeine yang bisa menghilangkan sel kulit mati dan memungkinkan sel kulit baru untuk bernapas.

Cara memilih masker cokelat

Jangan buru-buru membeli masker cokelat. Jika salah pilih, tentu hasilnya tidak maksimal untuk kulit Anda. Berikut ini beberapa tips memilih masker cokelat yang bisa Anda lakukan.

Pilih berdasarkan jenis maskernya

Ada beberapa jenis masker yang bisa Anda pilih. Ketahui perbedaannya masing-masing dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Peel off mask dan scrub mask: maksimal mengangkat sel kulit mati

Peel off mask dan scrub mask: maksimal mengangkat sel kulit mati

Peel off mask adalah jenis masker yang akan membentuk lapisan pada kulit setelah diaplikasikan. Sesudah mengering, lapisan ini harus Anda kelupas. Berbeda dengan scrub mask. Scrub mask adalah jenis masker yang mengandung butiran lembut untuk menggosok kulit. Kedua jenis masker ini mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran dengan sempurna. Kotoran di pori-pori wajah pada kulit lapisan atas dapat terangkat. Dengan demikian, kulit jadi lebih bersih dan tampak segar. 


Baik peel off mask maupun scrub mask cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit berminyak. Sesudah diaplikasikan di wajah, Anda harus mendiamkannya dahulu selama 15 menit atau sesuai petunjuk pemakaian. Setelah selesai, scrub mask bisa dibilas dengan menggunakan air. Sementara itu, peel off mask cukup Anda kelupas dari wajah.

Sheet mask: melembapkan kulit

Sheet mask: melembapkan kulit

Sheet mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran. Masker ini biasanya terbuat dari serat alami, seperti kertas, katun, selulosa, atau pulp kelapa. Pembuatan sheet mask telah melalui proses kimiawi yang diperkaya serum, air, serta kandungan vitamin dan mineral lainnya.


Penggunaan sheet mask yang tepat bisa memberikan kelembapan pada kulit secara lebih praktis. Masker ini cocok digunakan terutama untuk Anda yang tinggal di daerah tropis dan yang bercuaca panas. Dengan penggunaan selama 10 hingga 15 menit, sheet mask bisa membuat kulit terasa lebih segar.

Mud mask: efektif membersihkan kulit dari debu

Mud mask: efektif membersihkan kulit dari debu

Mud mask adalah masker wajah yang terbuat dari lumpur bumi. Manfaat utamanya adalah untuk memperlancar peredaran darah, membersihkan kulit dari debu dan kotoran, serta membuat kulit lebih cerah. Mud mask termasuk produk water-based yang bersifat hydrating sehingga cocok untuk kulit kering dan sensitif.


Untuk menggunakan mud mask, Anda cukup mengoleskannya tipis ke wajah dengan kuas,. Selanjutnya, diamkan selama 20 menit atau sesuai petunjuk pemakaian. Setelah kering, bilaslah masker hingga bersih dengan air hangat atau handuk basah.

Masker yang bisa dipakai untuk badan dan wajah akan lebih praktis

Masker yang bisa dipakai untuk badan dan wajah akan lebih praktis

Ada beberapa masker yang bisa digunakan baik untuk wajah maupun badan. Kebanyakan masker ini berjenis scrub atau bubuk yang dilarutkan pada sedikit air. Untuk Anda yang kulit wajahnya cenderung tidak terlalu bermasalah, Anda dapat memilih masker seperti ini.


Kelebihan masker ini adalah bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan kulit. Akan tetapi, jika Anda memiliki karakter kulit wajah yang berbeda dengan kulit tubuh, kinerja masker ini akan terasa kurang efektif. 

Bahan organik lebih aman untuk kulit

Bahan organik lebih aman untuk kulit

Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya memilih masker cokelat berbahan organik. Komposisi masker ini terdiri dari bahan kandungan alami, tanpa menggunakan tambahan pengawet, pewangi, pewarna, dan sebagainya. 


Karena tidak menggunakan pengawet, kebanyakan masker organik tidak bisa disimpan terlalu lama, terutama setelah kemasan dibuka. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memakai masker ini dengan rutin dan konsisten. Dengan demikian, masker cokelat yang telah Anda beli tidak akan mubazir terbuang karena kedaluwarsa.

Untuk mendapat manfaat ekstra, perhatikan kandungan tambahannya

Untuk mendapat manfaat ekstra, perhatikan kandungan tambahannya

Kandungan utama di dalam masker cokelat adalah cokelat itu sendiri. Akan tetapi, ada kandungan tambahan yang berbeda-beda di setiap masker cokelat. Beberapa produk diberi tambahan olive oil yang bermanfaat sebagai antioksidan. Beberapa lainnya mengandung deep sea salt yang mampu memutihkan kulit. Ada pula masker dengan kandungan sweet almond oil untuk mengurangi lingkar hitam di bawah mata.


Jangan pernah lupa untuk membaca kandungan tambahan di kemasan masker cokelat. Dengan demikian, Anda dapat memilih masker yang sesuai dengan kebutuhan sehingga kulit Anda ternutrisi dengan optimal.

Pilih berdasarkan kemasan

Kemasan masker cokelat berbeda-beda. Supaya lebih praktis, pilihlah masker yang kemasannya sesuai dengan penggunaan Anda.

Jar, memiliki isi lebih banyak

Jar, memiliki isi lebih banyak

Ada beberapa masker cokelat yang dikemas dalam jar. Kemasan ini cocok untuk penggunaan di rumah. Ukurannya biasanya besar dan isinya cukup banyak sehingga bisa Anda gunakan berkali-kali di rumah.


Akan tetapi, masker dalam kemasan jar umumnya lebih berat sehingga kurang cocok dibawa bepergian. Selain itu, karena bukaanya lebar, masker dalam kemasan jar berisiko mudah kotor. Dengan demikian, tentu kurang tepat untuk digunakan saat travelling

Sachet dan tube, praktis dibawa travelling

Sachet dan tube, praktis dibawa travelling

Mungkin Anda banyak mendapati masker cokelat dalam kemasan sachet atau tube. Salah satu masker cokelat dalam kemasan sachet adalah sheet mask. Masker dalam kemasan sachet dan tube ini cocok sekali dibawa bepergian. Ukurannya yang ringkas dan ringan membuat bawaan Anda jadi tidak terlalu penuh. Bahkan, masker dalam kemasan sachet dapat langsung Anda buang setelah digunakan. Dengan demikian, Anda bisa tetap tampil prima walau sedang bertualang.

10 Rekomendasi masker cokelat terbaik

Sekarang, saatnya memilih masker cokelat terbaik yang paling sesuai dengan kulit Anda. Berikut ini beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih.

10

Bali Alus Traditional SpaFace and Body Masker Chocolate

Rp 19.500,00

Jenis maskerScrub
KemasanSachet
Kandungan tambahanX
Berat100 gr
9
Jenis maskerScrub
KemasanSachet
Kandungan tambahanHoney, olive oil, wheat, organic rice
Berat25 gr
8
Jenis maskerMud
KemasanJar
Kandungan tambahanPure dead sea mud, organic sunflower oil, organic shea butter, organic jojoba oil, organic vegetable glycerin, hickory bark extract, organic calendula oil,eucalyptus oil
Berat100 gr
7
Jenis maskerScrub
KemasanSachet
Kandungan tambahanSusu kambing
BeratTidak disebutkan
6
Jenis maskerPeel off
KemasanTube
Kandungan tambahanX
Berat60 ml
5
Jenis maskerScrub
KemasanSachet
Kandungan tambahanEkstrak jahe
Berat500 gr
4
Jenis maskerMud
KemasanSachet
Kandungan tambahanKiwi, sweet almond oil, peach, herbal whitening complex, susu
Berat15 gr
3
Jenis maskerSheet mask
KemasanSachet
Kandungan tambahanMilk, Japanese apricot extract, hydrolyzed collagen
Berat1 gr
2
Jenis maskerSheet mask
KemasanSachet
Kandungan tambahanCoffee extract
Berat25 ml
1

Bello Perfetto The Ecstasy of Chocolate Face Mask

Rp 3.000,00

Jenis maskerMud
KemasanSachet
Kandungan tambahanDeep sea salt
Berat20 gr

Tabel perbandingan produk masker cokelat terbaik

Gambar produk
1
Bello Perfetto  The Ecstasy of Chocolate Face Mask 1

Bello Perfetto

2
Mediheal Vita Ade Mask Cacao 1

Mediheal

3
APIEU Chocolate Milk Sheet Mask 1

APIEU

4
Vienna  Skin Food Whitening Face Mask Melted Chocolate 1

Vienna

5
Ayudya Masker Pengantin Masker Coklat 1

Ayudya Masker Pengantin

6
Sophie Martin Chocolate Peel Off Mask 1

Sophie Martin

7
Choco Milk Face and Body Masks Chocolate + Goat Milk 1

Choco Milk

8
Pinklab.co Dead Sea Mask Chocolate Edition 1

Pinklab.co

9
Crushlicious Chocolate Organic Face Mask 1

Crushlicious

10
Bali Alus Traditional Spa Face and Body Masker Chocolate 1

Bali Alus Traditional Spa

Nama produk

The Ecstasy of Chocolate Face Mask

Vita Ade Mask Cacao

Chocolate Milk Sheet Mask

Skin Food Whitening Face Mask Melted Chocolate

Masker Coklat

Chocolate Peel Off Mask

Face and Body Masks Chocolate + Goat Milk

Dead Sea Mask Chocolate Edition

Chocolate Organic Face Mask

Face and Body Masker Chocolate

Keunggulan

Wajah Anda tak hanya mulus, tetapi juga tirus

Lembutkan kulit dengan kombinasi ekstrak cokelat dan kopi

Segarkan kulit wajah tanpa perlu repot

Si mungil yang bikin awet muda

Perawatan ekstra sebelum menikah

Wanginya yang segar bakal menenangkan pikiran

Kulit lebih cerah dengan cokelat dan susu kambing

Rasakan sensasi masker lumpur alami dari Laut Mati

Sehatkan kulit dengan masker organik

Menutrisi kulit wajah dan tubuh sekaligus. Lebih praktis!

HargaRp 3.000,00Rp 11.500,00Rp 15.500,00Rp 6.500,00Rp 58.800,00Rp 34.580,00Rp 35.000,00Rp 140.000,00Rp 25.000,00Rp 19.500,00
Jenis maskerMudSheet maskSheet maskMudScrubPeel offScrubMudScrubScrub
KemasanSachetSachetSachetSachetSachetTubeSachetJarSachetSachet
Kandungan tambahanDeep sea saltCoffee extractMilk, Japanese apricot extract, hydrolyzed collagenKiwi, sweet almond oil, peach, herbal whitening complex, susuEkstrak jaheXSusu kambingPure dead sea mud, organic sunflower oil, organic shea butter, organic jojoba oil, organic vegetable glycerin, hickory bark extract, organic calendula oil,eucalyptus oilHoney, olive oil, wheat, organic riceX
Berat20 gr25 ml1 gr15 gr500 gr60 mlTidak disebutkan100 gr25 gr100 gr
Tautan produk

Baca juga rekomendasi masker dan lulur lainnya

Tidak hanya masker cokelat yang memiliki manfaat lebih untuk kulit. Anda juga bisa menggunakan masker dan lulur lainnya untuk menutrisi kulit. Supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sesuaikanlah dengan karakter kulit Anda . Berikut ini beberapa masker dan lulur lain yang bisa Anda coba di rumah.

Kesimpulan

Memiliki kulit sehat terawat menjadi idaman banyak orang. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan memakai masker cokelat. Dalam memilihnya, tentukan jenis masker cokelat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya, perhatikan juga bahan kandungan lainnya. Dengan produk yang tepat, kulit wajah Anda akan makin sehat dan terawat.


Semoga rekomendasi masker cokelat ini bisa membantu Anda dalam memilih produk Anda butuhkan. Selamat memilih dan merawat kulit wajah Anda. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Perawatan wajah
    624.751 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Perawatan wajah
    480.246 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh dan tidak merusak lingkungan bila digunakan dalam jangka waktu lama.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari The Bath Shop, Sensatia Botanicals, dan Skin Dewi. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
    170.944 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
    401.038 Views
  • 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit berminyak merupakan tipe kulit yang cukup tricky dalam perawatannya. Salah sedikit saja, kulit malah bisa jadi berjerawat. Untuk menghindarinya, peran toner tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian skincare Anda. Selain bisa mengembalikan pH kulit menjadi lebih netral, toner juga mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih. Pada artikel ini, kami akan membahas secara lengkap cara memilih toner untuk kulit berminyak. Kami juga akan merekomendasikan merek-merek toner wajah terbaik, seperti Wardah, Innisfree, atau Some By Mi. Anda penasaran? Kalau begitu, jangan lewatkan artikel ini hingga akhir! 
    Perawatan wajah
    123.953 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Perawatan wajah
    465.371 Views
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sama seperti wanita, pria pun memiliki masalah pada kulit. Untuk itu, pria juga disarankan menggunakan essence. Memilih essence yang cocok pada kulit akan mencegah munculnya jerawat atau iritasi kulit. Namun, banyaknya jenis essence yang memiliki manfaat berbeda mungkin membuat Anda bingung memilih produk sesuai permasalahan kulit yang dihadapi.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan essence yang tepat untuk kulit pria. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk terbaik dari berbagai merek, seperti SK-II, Innisfree, Shiseido, dan lainnya. Selamat membaca penjelasan berikut hingga akhir!
    Perawatan wajah
    28.940 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori