1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Anting Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Anting Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Anting Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Anting Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Anting Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Anting Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Anting Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Tren anting hijab sempat hilang, tetapi kembali digandrungi para hijaber sejak beberapa selebgram sering menggunakannya. Aksesori ini akan membuat tampilan Anda lebih kekinian dan trendi tanpa terlihat berlebihan. Anda pun dapat memadukan berbagai model anting hijab dengan berbagai model kreasi hijab maupun pashmina pilihan Anda.


Selain itu, Anda dapat tampil menawan dengan banyaknya pilihan anting hijab pesta atau anting hijab simpel yang cantik. Jika Anda masih bingung dalam memilih anting hijab yang bagus, simaklah tips dari kami. Cek juga sepuluh rekomendasi anting hijab terbaik dari kami untuk Anda.

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih anting hijab

Sebenarnya, cara memilih anting hijab tidak banyak berbeda dengan cara memilih anting biasanya. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Untuk itu, simak tips berikut ini agar tidak salah memilih anting hijab!

① Pilih model dan ukuran yang pas

Ada banyak model dan ukuran anting yang dapat Anda temukan. Namun, tidak semua model cocok digunakan sebagai anting hijab. Anda perlu mengenali model-model anting hijab yang selaras dengan gaya Anda. Simak penjelasan kami berikut ini dan temukan anting hijab yang paling pas dengan style Anda.

Hoop earrings, mudah dipadukan dengan berbagai gaya

Hoop earrings, mudah dipadukan dengan berbagai gaya

Tren anting hijab hoop yang terkenal pada masanya kini kembali ramai digunakan para hijaber. Jika dulu identik dengan model antik, anting hoop kini punya beragam model dan ukuran. Karena itu, anting ini cocok untuk Anda padukan dengan berbagai gaya.


Anda dapat tampil sederhana, tetapi menggemaskan dengan memadukan hoop earrings bulat simpel bersama pashmina atau turban. Selain itu, anting hoop juga hadir dalam model mutiara atau bentuk hati yang membuat Anda terlihat keren sekaligus feminin. Namun, tentukan ukuran anting hoop yang diinginkan untuk memaksimalkan penampilan Anda.

Dangle earrings, variasi modelnya bermacam-macam

Dangle earrings, variasi modelnya bermacam-macam

Anting dangle merupakan salah satu anting hijab favorit di kalangan hijaber. Modelnya yang menjuntai mampu menarik perhatian banyak wanita. Bentuk pengaitnya yang ringkas juga tidak akan menyulitkan tatanan hijab Anda. Anting panjang ini akan membuat Anda terlihat menonjol jika dipadukan dengan hiasan liontin atau mutiara. Tak hanya itu, Anda juga makin terlihat anggun ketika memakai anting dangle.


Ada beberapa anting dangle yang dihiasi bulu etnik atau ornamen kelopak bunga. Anting tersebut biasanya dikombinasikan dengan pom-pom dan tassel. Berkat variasi modelnya yang beragam dan cantik, tak heran jika Anda ingin mengoleksi lebih banyak anting hijab ini.


Kami juga sudah mengulas tentang anting panjang secara khusus di artikel di bawah ini. Yuk, disimak!

Drop earrings, memberikan kesan elegan

Drop earrings, memberikan kesan elegan

Anting model drop sekilas terlihat mirip dengan anting dangle. Akan tetapi, anting drop biasanya lebih pendek dan tidak bisa berayun seperti anting dangle. Karena itu, anting ini biasanya dikombinasikan dengan hijab turban.


Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan anting drop dengan hijab pashmina. Anting berbentuk sederhana ini justru memberikan kesan kasual, tetapi tetap elegan pada pengguna hijab pashmina. Anda bisa memakainya saat menghadiri acara pernikahan atau hari raya.

Pom-pom earrings, menonjolkan gaya eksentrik dan kekinian

Pom-pom earrings, menonjolkan gaya eksentrik dan kekinian

Saat ini sudah makin banyak kreasi gaya kekinian hijab. Salah satu aksesori yang mendukung adalah anting pom-pom. Bentuknya yang bulat dan menggemaskan mampu melengkapi berbagai gaya hijab trendi yang ingin Anda aplikasikan.


Selain itu, anting model pom-pom juga beragam dan sering dikombinasikan dengan anting tassel, drop, maupun dangle. Karena itu, anting ini cocok dikenakan untuk segala acara. Tak heran, anting ini menjadi pilihan para hijaber untuk tampil berbeda dari biasanya.


Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai anting pom-pom, cek artikel di bawah ini.

Chandelier earrings, cocok untuk ke pesta dengan tampilannya yang mewah

Chandelier earrings, cocok untuk ke pesta dengan tampilannya yang mewah

Jika Anda menghadiri acara formal maupun pesta, gunakan anting model chandelier pada hijab Anda. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan tampilan yang lebih menawan bak putri kerajaan. Sesuai namanya, anting ini dihiasi dengan batu berkilau dan menjuntai indah layaknya lampu gantung.


Selain dikenakan ke acara formal, anting chandelier dapat digunakan kapan pun saat Anda membutuhkan extra look. Dengan anting ini, Anda akan terlihat lebih dewasa, apalagi jika Anda memadukannya dengan hijab pashmina yang kekinian.

Tassel earrings, untuk hijaber yang suka gaya klasik dan trendi

Tassel earrings, untuk hijaber yang suka gaya klasik dan trendi

Sama seperti anting hoop, anting model tassel juga sudah ada sejak lama dan tetap populer hingga saat ini. Adanya hiasan renda, tali, dan benang menjadikannya model anting yang nyentrik. Karena itu, anting tassel cocok untuk Anda yang suka gaya klasik dan trendi.


Selain modelnya yang khas, anting tassel juga hadir dalam berbagai ukuran. Anda dapat memilih anting tassel pendek, bersusun, bahkan panjang yang dapat disesuaikan dengan gaya Anda. Dengan begitu, Anda dapat menonjolkan kesan etnik yang menarik perhatian pada style Anda.

② Sesuaikan bahan yang digunakan dengan acara

Sesuaikan bahan yang digunakan dengan acara

Hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika memilih anting untuk hijab adalah pemilihan bahannya. Hal ini penting diperhatikan supaya aksesori ini dapat memaksimalkan gaya hijab Anda. Untuk itu, pemilihan bahan anting dapat Anda sesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.


Jika Anda ingin menggunakan anting hijab untuk saat-saat kasual, pilihlah anting dari bahan alloy, tulle, atau acrylic. Bahan-bahan tersebut akan membuat tampilan Anda lebih playful, apalagi jika Anda memilih anting yang berwarna-warni.


Bahan metal seperti gold atau silver lebih cocok digunakan untuk menghadiri acara formal. Anda akan terlihat lebih glamor dan dewasa ketika mengenakannya. Adanya tambahan hiasan pada anting juga membuat Anda tampil lebih elegan.

③ Pilih warna yang sesuai dengan warna hijab

Pilih warna yang sesuai dengan warna hijab

Warna anting harus disesuaikan juga dengan warna hijab Anda. Hindari warna anting yang sama atau hampir sama dengan warna hijab karena berisiko tidak terlihat. Pilihlah warna yang cukup kontras, tetapi masih senada dengan hijab dan pakaian. Anda akan terlihat lebih manis dengan warna tersebut.


Pemilihan warna juga membantu Anda menampilkan image yang diinginkan. Anda dapat memilih anting dengan hiasan berwarna-warni atau gambar yang lucu agar terlihat fun dan cheerful.

10 Rekomendasi anting hijab terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk anting hijab terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Anting Pom-pom

 Anting Pom-pom 1枚目

Cute dan mudah dipasang untuk si supersibuk

2

Anting Korea Geometric

 Anting Korea Geometric 1枚目

Ingin image dewasa atau fancy? Tinggal pilih warna!

3

Anting Panjang Kelopak Bunga

 Anting Panjang Kelopak Bunga 1枚目

Bikin penampilan terlihat lebih fresh!

4

Anting Hoop Besar

 Anting Hoop Besar 1枚目

Banyak pilihan diameter lingkaran untuk beragam bentuk wajah

5

Anting Korea Aneka Buah

 Anting Korea Aneka Buah 1枚目

Desainnya unik dengan pilihan warna yang cerah

6

Anting Hijab Frill

 Anting Hijab Frill 1枚目

Rumbai berbentuk mawar buat tampilan jadi feminin seketika

7

Anting Bulu Rumbai Etnik Bohemian Boho Vintage

 Anting Bulu Rumbai Etnik Bohemian Boho Vintage 1枚目

Tunjukkan gaya etnik dan unik dalam diri Anda!

8

Anting Panjang Utunk Pesta

 Anting Panjang Utunk Pesta 1枚目

Tampil mewah dan memukau jadi lebih mudah

9

Anting Tusuk Segitiga Geometris Korea

 Anting Tusuk Segitiga Geometris Korea 1枚目

Wajah tampak lebih lonjong dengan ilusi anting segitiga asimetris

10

Anting Hoop Korea Bohemian

 Anting Hoop Korea Bohemian 1枚目

Si pencuri perhatian yang elegan tanpa terlihat mencolok

Perincian produk
Close
No.1

Cute dan mudah dipasang untuk si supersibuk

Anting pom-pom memang tidak pernah gagal membuat wanita tampil lebih cute dan manis, begitu juga dengan produk ini. Anting ini sangat pas untuk mempermanis tampilan hijab Anda. Ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga tetap cocok digunakan oleh pemilik wajah bulat.


Bentuk kaitannya yang mudah dipasang akan memudahkan Anda saat mengaitkannya di hijab. Anting ini menjadi pilihan tepat jika Anda hanya memiliki waktu singkat untuk berdandan. Dengan bentuknya yang simpel, anting ini mampu memberi kesan imut pada gaya Anda.

No.2

Ingin image dewasa atau fancy? Tinggal pilih warna!

Bagi Anda yang ingin tampil dewasa dan modis, pilihlah produk ini. Anda dapat menggunakan anting ini dalam berbagai acara karena bentuknya yang simpel, tetapi tetap stylish. Anting ini menawarkan enam varian warna cerah dan gelap.


Pilihan warna gelap seperti hitam atau merah cocok dipakai untuk menghadirkan kesan yang dewasa dan berani. Di sisi lain, jika Anda ingin pergi ke pesta dan memberikan kesan fancy, Anda dapat memilih variasi warna terang.

No.3

Anting Panjang Kelopak Bunga

Mulai dari Rp9.900,00

Bikin penampilan terlihat lebih fresh!

Bosan dengan dandanan yang itu-itu saja untuk ke kantor? Yuk, coba tambahkan anting berhiaskan kelopak bunga yang menjuntai cantik. Modelnya tidak lebay dan tidak terlalu besar untuk digunakan sehari-hari.


Ada empat varian warna yang dapat disesuaikan dengan warna hijab dan pakaian Anda. Jika ingin, anting ini juga cocok dipakai tanpa pasangannya. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan model pemakaian hijab Anda, ya. Anda pasti akan terlihat lebih segar dengan tampilan berbeda!

No.4

Banyak pilihan diameter lingkaran untuk beragam bentuk wajah

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan anting bulat ini? Desainnya yang simpel sangat pas untuk Anda yang sering gonta-ganti model hijab. Anda dapat memasangkan anting berwarna metalik ini dengan pashmina maupun turban untuk tampil klasik dan menawan. Pilihan ukurannya juga akan memudahkan Anda untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajah.

No.5

Desainnya unik dengan pilihan warna yang cerah

Anting hijab yang satu ini memiliki warna dan desain yang sangat menarik. Anda dapat memilih berbagai bentuk buah dengan ukuran yang cukup besar. Desainnya pas sekali untuk Anda yang pribadinya selalu ceria dan penuh warna. Anda bisa memadukannya dengan tampilan kasual untuk acara santai bersama teman. Pasti rasanya tidak cukup jika hanya membeli satu pasang saja!

No.6

Rumbai berbentuk mawar buat tampilan jadi feminin seketika

Ingin tampil lebih feminin saat kencan? Mungkin Anda harus mencoba anting dengan hiasan yang manis ini. Anting dengan rumbai berbentuk mawar ini memiliki berbagai pilihan warna, seperti putih, lilac, dan lain-lain. Rumbainya yang terbuat dari kain tulle menjadikan anting hijab ini tidak berlebihan dan bisa dipakai siapa pun, bahkan remaja.

No.7

Anting Bulu Rumbai Etnik Bohemian Boho Vintage

Mulai dari Rp25.800,00

Tunjukkan gaya etnik dan unik dalam diri Anda!

Gaya boho yang etnik memang sangat unik dan khas. Anda bisa berdandan dengan gaya tersebut saat menggunakan hijab menggunakan anting bulu yang satu ini. Gaya Anda akan terlihat eksotis! Anda dapat menggunakannya dengan hijab berwarna gelap agar warnanya lebih terlihat. Anting ini pas sekali untuk digunakan saat menghadiri kegiatan outdoor agar Anda terlihat berbeda.

No.8

Anting Panjang Utunk Pesta

Mulai dari Rp29.999,00

Tampil mewah dan memukau jadi lebih mudah

Ingin tampil mewah secara instan? Anting model chandelier ini dapat menjadi pilihan Anda. Anting dengan panjang 6,2 cm ini memiliki tampilan yang klasik dan artistik. Gaya Anda akan dibuat mewah olehnya. Padukan anting ini dengan kebaya saat menghadiri pesta pernikahan, arisan, atau acara penting lainnya. Dijamin penampilan Anda jadi terlihat lebih memukau!

No.9

Anting Tusuk Segitiga Geometris Korea

Mulai dari Rp22.000,00

Wajah tampak lebih lonjong dengan ilusi anting segitiga asimetris

Jika Anda memiliki wajah bulat, anting hijab segitiga ini bisa dipilih. Selain bentuk segitiga yang tidak kaku, anting ini memiliki panjang asimetris sehingga memberikan ilusi wajah menjadi lebih lonjong. Anda pun dapat tampil lebih percaya diri dengan gaya hijab Anda. Anda bisa menggunakan anting hijab ini pada pertemuan formal maupun kasual. Jangan lewatkan anting kece ini, ya!

No.10

Anting Hoop Korea Bohemian

Mulai dari Rp18.000,00

Si pencuri perhatian yang elegan tanpa terlihat mencolok

Anting hoop yang satu ini memiliki desain dan pilihan warna yang sangat menawan. Anting ini memiliki dua varian warna yang dapat dipilih, yaitu silver dan gold. Anda dapat memadukannya dengan kerudung berwarna apa saja, kecuali warna putih. Tampilan Anda pun akan terlihat lebih elegan dan berkilau tanpa terlihat berlebihan. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan, tetapi tetap sederhana.

Tutorial menggunakan anting hijab

Tutorial menggunakan anting hijab

Penggunaan anting hijab cukup berbeda dengan penggunaan anting biasa. Hal ini karena anting digunakan sebagai pemanis hijab dan bukan di telinga. Anda dapat menyematkan anting di ciput atau di hijab langsung. Untuk lebih jelasnya, yuk simak tutorial menggunakan anting hijab berikut ini.


  1. Kenakan ciput terlebih dahulu supaya rambut lebih tertutup dan terlihat lebih rapi.
  2. Pasang hijab di atas ciput. Anda perlu memilih bahan hijab atau kerudung pashmina sesuai modelnya. Selain itu, pastikan untuk memakai hijab polos atau sedikit motif di belakang. Kemudian, pilihlah bahan hijab yang jatuh dan ringan seperti sifon agar lebih pas. Selain pashmina, Anda juga bisa memakai kerudung persegi.
  3. Atur style hijab sesuai kreasi. Sematkan bagian samping hijab ke sela-sela ciput dengan menggunakan jarum pentol untuk menghindari hijab bergeser. Lalu, sampirkan satu sisi ke belakang dan satu sisi di depan untuk menutupi dada. Anda juga dapat menyampirkan kedua sisinya ke belakang dengan arah berlawanan sampai menutupi leher.
  4. Sematkan anting hijab di bagian ciput atau hijab dekat telinga. Anda juga bisa memasang anting hijab hanya di satu sisi dengan model hijab simetris. Namun, jika Anda menggunakan hijab secara tidak simetris, tentukanlah letak anting yang pas supaya penampilan makin menarik.
  5. Jika disematkan di ciput, rapikan hijab agar menutupi ciput atau biarkan ciput bagian samping terlihat.
  6. Sekarang Anda sudah tampil menawan dan siap menghadapi hari!

Baca juga rekomendasi anting lainnya di sini

Selain anting untuk hijab, kami juga memiliki artikel rekomendasi anting lainnya. Anda dapat mengeklik tautan di bawah ini untuk menemukan model anting yang sesuai untuk Anda gunakan.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menentukan anting hijab yang pas untuk Anda? Ingatlah untuk memilih model dan ukuran anting yang cocok dengan style hijab Anda. Selain itu, gunakan bahan dan hiasan anting yang sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Sekian artikel kali ini. Semoga Anda merasa terbantu serta dapat menemukan anting hijab yang sesuai selera. Selamat berburu anting hijab, Cantik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer