mybest
Rok

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rok Plisket Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rok Plisket Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rok Plisket Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rok Plisket Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rok Plisket Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rok Plisket Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rok Plisket Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)

Rok plisket kembali digemari penggemar fashion belakangan ini, termasuk oleh para hijabers. Aksen lipit pada rok ini akan membuat Anda tampil lebih sopan, stylish, dan girly. Ada berbagai macam rok plisket berdasarkan panjangnya, dari mini hingga maxi. Bahan, warna, dan motifnya juga beragam.


Kami akan membagikan berbagai tips memilih rok plisket yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Mayoufit, Rokgaliya, Nona, dan Sassaskirt. Jadi, tak perlu khawatir salah memilih produk. Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Ocka Sakri
Pakar
Fashion stylist
Ocka Sakri

Ocka memiliki pengalaman kerja di berbagai acara pekan busana. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, Fashion Nation Senayan City, Hijab Festive Week, dan Modest Fashion Project. Ocka juga menjadi penanggung jawab wardrobe untuk beberapa film layar lebar dan iklan di Indonesia. Ia juga menjadi stylist pribadi beberapa artis Indonesia serta stylist untuk photoshoot campaign produk dan agency campaign.

Profil Ocka Sakri
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih rok plisket

Ada berbagai poin penting yang perlu Anda ketahui sebelum membeli produk. Simak baik-baik poin penting dalam memilih rok plisket dan temukan produk terbaik untuk Anda.

1

Pilih rok plisket berdasarkan panjangnya

Panjang rok plisket akan menentukan bagaimana penampilan Anda nantinya. Alih-alih tampil kece, penampilan Anda justru makin kacau jika salah memilih. Untuk itu, sesuaikan panjang rok dengan tinggi badan dan juga kegiatan Anda.

Maxi, untuk Anda yang bertubuh tinggi

Maxi, untuk Anda yang bertubuh tinggi
Sumber: rokgaliya.co.id

Apabila Anda termasuk pemilik tubuh tinggi, rok plisket maxi atau rok plisket panjang sangat pas untuk Anda. Rok ini biasanya menutupi hingga mata kaki Anda dengan panjang sekitar 85 cm sampai 90 cm. Dengan rok maxi, kaki Anda yang panjang akan tertutupi sempurna tanpa takut terlihat tenggelam. Rok ini juga menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang berhijab.


Sebaliknya, pemilik tubuh mungil tidak disarankan memilih rok model maxi karena akan membuat pemakainya terlihat makin mungil. Rok plisket maxi juga bisa dipakai dalam berbagai kegiatan, dari liburan sampai pergi ke pesta. Oleh karena itu, produk ini sebaiknya dimiliki oleh Anda yang ingin mulai mengoleksi rok plisket.

Midi, untuk Anda yang bertubuh mungil

Midi, untuk Anda yang bertubuh mungil

Bagi Anda yang memiliki tubuh mungil, pilihlah rok midi. Rok ini akan menutupi paha Anda hingga lutut atau betis. Panjang rok ini berkisar dari 65 cm hingga 79 cm. Dengan rok plisket midi, Anda bisa memamerkan betis dan pergelangan kaki sehingga tubuh terlihat lebih tinggi


Anda juga bisa memadukan rok ini dengan heels supaya tubuh Anda terlihat makin tinggi. Berkat panjang roknya yang hanya sebatas betis, rok model ini juga cocok dipadukan dengan ankle boots

Mini, untuk Anda pemilik kaki ramping

Mini, untuk Anda pemilik kaki ramping

Rok mini adalah rok dengan panjang 10 cm atau lebih di atas lutut. Butuh rasa percaya diri untuk menggunakan rok satu ini. Anda yang memiliki kaki ramping bisa memakai rok ini tanpa khawatir. Namun, Anda yang memiliki paha dan betis yang besar tidak begitu disarankan memakai rok ini. Rok ini akan membuat paha dan betis besar Anda terlihat makin berisi.


Kaki yang tidak mulus juga bisa jadi kendala saat ingin menggunakan rok mini. Rok ini akan mengekspos kaki Anda sehingga butuh keberanian saat mengenakannya. Namun, tak perlu khawatir, Anda bisa mengenakan leggings atau stocking untuk menutupi kekurangan Anda. Dengan begitu, Anda akan makin nyaman mengenakan rok mini.

2

Perhatikan motif dan warna rok plisket

Pemilihan warna dan motif rok juga sangat penting untuk menunjang penampilan. Anda bisa memilih rok dengan warna basic, soft, atau motif yang manis. Pilihlah yang sesuai dengan gaya fashion Anda.

Rok berwarna gelap yang mudah dipadukan dengan outfit lain

Rok berwarna gelap yang mudah dipadukan dengan outfit lain
Sumber: clouwny.com

Apabila Anda mencari rok plisket untuk koleksi pertama, pilihlah produk dengan warna basic yang gelap, seperti hitam, navy, atau lainnya. Rok plisket dengan warna basic sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai outfit tanpa khawatir. Rok plisket yang berwarna hitam bisa bebas Anda kombinasikan dengan atasan berwarna cerah atau dengan corak.


Rok plisket berwarna basic juga bisa dikenakan dalam berbagai situasi, baik formal maupun informal. Anda bisa tampil girly atau tomboy dengan produk ini. Kuncinya ada pada cara Anda saat mengombinasikannya dengan outfit lain. Dengan memiliki produk ini, Anda bisa bebas mengekspresikan fashion style Anda tanpa ragu.

Rok berwarna soft yang membuat penampilan makin manis

Jika ingin tampil manis dengan rok plisket, produk dengan warna-warna soft sangat direkomendasikan untuk Anda. Pilihlah warna mint, peach, dan warna pastel lainnya agar penampilan Anda makin girly. Padukan atasan dengan motif bunga dan kardigan dengan warna senada untuk menyempurnakan penampilan Anda.


Namun, Anda yang tidak suka tampil girly tak perlu khawatir. Anda bisa memilih warna cream atau cokelat muda untuk tampil kasual. Rok plisket dengan warna soft juga cocok dikenakan saat bekerja atau bersantai. Jadi, Anda bebas menentukan fashion style Anda dengan produk ini.

Rok plisket bermotif yang menjadikan penampilan Anda lebih menonjol

Rok plisket bermotif yang menjadikan penampilan Anda lebih menonjol
Sumber: nona.id

Untuk Anda yang senang menjadi pusat perhatian, rok plisket dengan motif sangat pas untuk Anda. Ada berbagai pilihan motif plisket yang bisa Anda pilih, seperti bunga, polkadot, hingga motif kulit binatang. Tentu saja tiap motifnya memiliki kendali besar dalam menentukan gaya Anda. Sebagai contoh, rok plisket motif bunga akan membuat penampilan pemakainya tampak feminin. 


Oleh karena itu, tentukanlah gaya Anda terlebih dahulu sebelum memilih rok plisket bermotif. Namun, perlu diperhatikan bahwa rok plisket bermotif tidak begitu cocok dikenakan dalam situasi formal. Jadi, lebih baik kenakan produk ini saat sedang hang out bersama teman.

3

Kenali beragam pilihan bahan rok plisket

Secara umum, rok plisket memiliki dua jenis bahan, yaitu bahan yang ringan dan berat. Kami akan menjelaskan tentang kedua jenis bahan tersebut.


  • Bahan ringan yang terlihat flowy cocok untuk pemakaian di negara tropis. Lycra dan polyester adalah contoh bahan rok plisket yang ringan. Bahan ini memang cenderung lebih tipis sehingga para produsen pasti membuat furing di dalam rok agar tidak menerawang. Rok plisket dengan bahan flowy dapat Anda padankan dengan kaus ataupun blouse.

  • Rok plisket dengan bahan lebih berat biasanya identik dengan gaya musim gugur di negara empat musim. Velvet, katun, scuba, dan hyget premium merupakan bahan yang lebih berat. Bahan yang berat membuat rok tidak mudah terbang saat tertiup angin. Untuk rok plisket berbahan velvet, pasangkan dengan blouse agar terkesan lebih formal.
4

Sesuaikan rok dengan baju dan atribut Anda

Sesuaikan rok dengan baju dan atribut Anda

Saat ingin memakai rok plisket sebagai statement piece, jangan lupa memilih atribut yang cocok dipadukan dengan rok tersebut. Anda bisa menyesuaikan rok dengan aksesori atau atasan yang Anda kenakan. Dengan demikian, penampilan Anda tidak menimbulkan kesan yang berlebihan atau berat pada pakaian yang Anda kenakan. 


Sebagai contoh, Anda bisa mengenakan rok motif ramai atau floral dengan atasan bercorak polos, tetapi berwarna. Jika demikian, Anda cukup menggunakan anting atau kalung. Namun, jika Anda ingin "menabrak" motif, Anda bisa mengenakan rok garis dengan atasan polkadot yang lebih besar. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan sakit mata.


Corak yang terlihat lebih besar bertemu dengan pola garis akan memberikan kesan yang lebih bagus dengan tajam yang tidak merusak pandangan mata. Beda halnya jika Anda menggunakan corak yang lebih kecil. Corak tersebut akan merusak pandangan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi rok plisket terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rok plisket terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Ocka Sakri.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Sassaskirt

Spring Umbrella Skirt

Sassaskirt Spring Umbrella Skirt 1

Rp95.000

Agak Murah

Potongan umbrella yang melebar, efektif menutupi paha besar

2

Mayoutfit

Frexa Skirt

Mayoutfit Frexa Skirt 1

Rp74.000

Lebih Murah

Rok plisket polos dengan banyak pilihan warna menarik

3

Rokgaliya

Mide Skirt

Rokgaliya Mide Skirt 1

Rp110.000

Menengah

Desainnya lebih fungsional dengan saku di bagian samping

4

Clouwny

Vamos Midi Pleat Skirt

Clouwny Vamos Midi Pleat Skirt 1

Rp135.000

Menengah

Rok plisket midi yang simpel untuk tampilan kasual

5

Saya

Rok Plisket SpanR.344

Saya Rok Plisket Span 1

Rp88.000

Agak Murah

Ciptakan lekuk siluet tubuh dengan model rok plisket span

6

Zahra Signature

Asymmetrical Plisket Skirt

Zahra Signature Asymmetrical Plisket Skirt 1

Rp349.000

Agak Mahal

Model asimetris yang unik demi menunjukkan tungkai cantik Anda

7

Lunaci

Rok Plisket Motif

Lunaci Rok Plisket Motif 1

Rp249.000

Agak Mahal

Tawarkan koleksi rok plisket maxi dengan motif-motif yang cantik

8

MSMO

Aria Midi Layer Skirt Pleats

MSMO Aria Midi Layer Skirt Pleats 1

Rp119.000

Menengah

Rok plisket premium, bahannya velvety dan silky

9

Nona

Sonet Pleated Midi Skirt

Nona Sonet Pleated Midi Skirt 1

Rp369.000

Agak Mahal

Motif bunga pada rok plisket midi yang feminin

10

Devago

Rok Pendek Wanita Motif Bunga Cinta

Devago Rok Pendek Wanita Motif Bunga Cinta  1

Rp144.500

Menengah

Rok plisket mini bikin gaya makin fresh dan manis

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SassaskirtSpring Umbrella Skirt

Spring Umbrella Skirt 1
Harga referensi
Rp95.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp95.000
Agak Murah

Potongan umbrella yang melebar, efektif menutupi paha besar

Spring Umbrella Skirt dari Sassaskirt merupakan rok plisket dengan potongan umbrella yang melebar di bagian bawah. Model rok seperti ini akan menutupi paha Anda yang cenderung besar. Lalu, lipatan pada rok ini cenderung lebih besar sehingga detailnya lebih tampak. Tambahan lagi, Sassaskirt menawarkan dua puluh warna yang cantik untuk Anda pilih.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MayoutfitFrexa Skirt

Harga referensi
Rp74.000
Lebih Murah

Rok plisket polos dengan banyak pilihan warna menarik

Mayoutfit memang sudah tepercaya menyediakan busana muslimah yang stylish. Jika Anda mencari koleksi rok plisket maxi dengan warna yang beragam, jangan lewatkan rok ini. Anda dapat menemukan beragam warna, mulai warna netral sampai pilihan warna pastel. Frexa Skirt menggunakan bahan lycra premium yang tidak menerawang.

No.3

RokgaliyaMide Skirt

Harga referensi
Rp110.000
Menengah

Desainnya lebih fungsional dengan saku di bagian samping

Kebanyakan rok memang tidak dilengkapi dengan saku. Desain ini mungkin cukup menyulitkan bagi Anda yang ingin menyimpan barang kecil dengan praktis. Untuk itu, Anda dapat memilih Mide Skirt dari Rokgaliya.


Mide Skirt adalah rok dengan bentuk "H" yang lurus dan dilengkapi dengan saku. Jangan khawatir pula untuk Anda yang bertubuh kecil. Rokgaliya menyediakan varian Petite agar rok plisket ini tidak kepanjangan saat Anda kenakan.

No.4

ClouwnyVamos Midi Pleat Skirt

Harga referensi
Rp135.000
Menengah

Rok plisket midi yang simpel untuk tampilan kasual

Clouwny menawarkan rok plisket midi yang cocok digunakan untuk tampilan kasual dan simpel. Rok plisket polos ini menggunakan bahan yang flowy, tetapi tidak menerawang. Anda dapat memadankannya dengan kaus favorit Anda untuk hangout. Untuk saran alas kaki, Anda dapat memilih sepatu sneakers, flat shoes, ataupun high heels.

No.5

SayaRok Plisket SpanR.344

Harga referensi
Rp88.000
Agak Murah

Ciptakan lekuk siluet tubuh dengan model rok plisket span

Apabila Anda ingin menciptakan siluet tubuh yang lebih berbentuk, pertimbangkan rok plisket dengan model sepan ini. Rok plisket sepan juga sangat pas Anda gunakan untuk kebutuhan acara formal. Rok sepan juga cocok Anda padankan dengan atasan apa pun. Bahan yang digunakan adalah bahan hyget yang jatuh dan terasa adem di kulit. 

No.6

Zahra SignatureAsymmetrical Plisket Skirt

Harga referensi
Rp349.000
Agak Mahal

Model asimetris yang unik demi menunjukkan tungkai cantik Anda

Jika Anda bosan dengan model rok plisket maxi yang biasa saja, liriklah rok plisket maxi dari Zahra Signature. Rok plisket ini dibuat dengan desain asimetris. Anda dapat menunjukkan tungkai Anda yang jenjang dengan rok ini. Jika Anda mengenakan hijab, gunakanlah leggings. Padankan rok ini dengan high heels agar detailnya lebih terlihat.

No.7

LunaciRok Plisket Motif

Harga referensi
Rp249.000
Agak Mahal

Tawarkan koleksi rok plisket maxi dengan motif-motif yang cantik

Untuk Anda yang sedang mencari koleksi rok plisket maxi dengan motif beragam, tengoklah produk ini. Lunaci memiliki berbagai koleksi rok plisket maxi dengan motif yang menarik. Pilihan warna-warnanya pun membuat tampilan Anda makin mencolokPadankan dengan atasan polos untuk membuat rok Anda tampak menonjol.

No.8

MSMOAria Midi Layer Skirt Pleats

Harga referensi
Rp119.000
Menengah

Rok plisket premium, bahannya velvety dan silky

Tak selalu rok plisket maxi, Anda juga dapat memilih rok plisket midi untuk tampil mewah. Rok midi MSMO menggunakan bahan velvet yang tampak sliky sehingga memberikan kesan mewah. Kilau bahannya membuat semua mata tertuju pada Anda.


Bagian menarik lainnya adalah model rok ini. Modelnya dibuat ber-layer agar tampak lebih kekinian serta menciptakan volume. Lalu, pilihan warna yang ditawarkan tergolong netral dan cocok untuk atasan serta aksesori apa saja.

No.9

NonaSonet Pleated Midi Skirt

Harga referensi
Rp369.000
Agak Mahal

Motif bunga pada rok plisket midi yang feminin

Sonet Pleated Midi Skirt adalah produk signature dari Nona. Rok ini memiliki motif full print bunga-bunga yang manis. Untuk Anda yang ingin tampil lebih feminin dengan rok plisket, pertimbangkan rok plisket midi ini.


Nona menyediakan dua jenis motif, yaitu bunga-bunga kecil dan besar. Motif bunga-bunga kecil membuat tubuh lebih ramping, sedangkan bunga yang besar membuat look Anda lebih stand out. Kenakan rok ini untuk membuat foto OOTD Anda makin kece.

No.10

DevagoRok Pendek Wanita Motif Bunga Cinta

Harga referensi
Rp144.500
Menengah

Rok plisket mini bikin gaya makin fresh dan manis

Spesial untuk Anda yang mencari rok plisket mini, kami merekomendasikan rok yang satu ini. Modelnya sangat manis dengan detail motif bunga-bunga kecil. Rok plisket dari Devago akan membuat tampilan Anda lebih fresh dan awet muda. Kami sarankan agar Anda memadankan rok mini ini dengan t-shirt serta sneakers favorit Anda. 

Cara merawat rok plisket

Cara merawat rok plisket

Rok plisket memiliki aksen lipit kecil yang butuh perawatan khusus agar tak berubah teksturnya. Apabila salah merawatnya, bisa-bisa rok plisket Anda rusak. Anda pasti tak mau hal itu terjadi, bukan? Oleh karena itu, simak baik-baik cara merawatnya, ya.


  1. Sebaiknya rok plisket tidak dicuci di dalam mesin cuci atau dikucek agar lipitannya tidak rusak, cukup dicelap-celup saja. Namun, ada beberapa produk yang bisa dicuci di mesin cuci. Jadi, periksa dahulu cara perawatannya sebelum membersihkan rok. 
  2. Rok plisket sebaiknya disetrika pada suhu rendah. Namun, jika lipatan rok plisket Anda kecil, sebaiknya tidak perlu disetrika.
  3. Rok plisket lebih baik disimpan dengan cara digantung di lemari daripada dilipat. Hal ini dilakukan agar lipatan rok plisket tidak rusak.

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Tips dari fashion stylist kami, Ocka Sakri

Ketika Anda memilih rok, sesuaikanlah mode dan ukurannya dengan bentuk tubuh kita. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda memadukan rok tersebut dengan baju-baju dan aksesori yang ada.

Baca juga rekomendasi rok lainnya di sini

Tak hanya rok plisket, masih ada berbagai rok yang wajib dikoleksi agar penampilan Anda makin gaya. Kami telah menuliskan berbagai tips memilih rok lainnya pada artikel di bawah ini. Semoga bisa membantu Anda dalam memilih produk.

Kesimpulan

Rok plisket mampu menunjang penampilan Anda dalam berbagai situasi, baik formal maupun kasual. Pemilihan rok plisket yang tepat berdasarkan tinggi tubuh, bahan, warna, dan motif bisa membuat penampilan Anda makin stylish


Kami telah selesai membagikan berbagai tips memilih rok plisket sekaligus merekomendasikan beragam produk. Anda bebas memilih sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Jadi, apakah Anda sudah menemukan rok plisket yang bagus?

5 Rekomendasi Rok Plisket terbaik

No. 1: SassaskirtSpring Umbrella Skirt

No. 2: MayoutfitFrexa Skirt

No. 3: RokgaliyaMide Skirt

No. 4: ClouwnyVamos Midi Pleat Skirt

No. 5: SayaRok Plisket SpanR.344

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rok Plisket Terbaik - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.