• 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Giant (GIANT) merupakan salah satu produsen sepeda dengan kualitas premium. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak model yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan level Anda. Beberapa di antaranya adalah model sepeda yang dirancang untuk pemula hingga model sepeda untuk profesional.


Saat hendak memilih sepeda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti material rangka, jenis rem, hingga modelnya. Kami akan mengulas cara memilih sepeda Giant dengan berbagai model pilihan, seperti Contend, TCR, Propel, Defy, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Pembaharuan terakhir: 29 Januari 2021
  • 32.693 Views
Daftar isi

Apa yang menjadi daya tarik sepeda balap Giant?

Giant merupakan sebuah perusahaan dari Taiwan yang memproduksi dan menjual sepeda dengan beragam model. Perusahaan ini memiliki sembilan pabrik dan tiga belas basis penjualan yang berpusat di Taiwan. Giant juga menjadi penyedia peralatan untuk CCC Team, sebuah tim sepeda balap profesional.


Model sepeda besutan Giant, baik model sepeda untuk pemula maupun profesional, sangat populer dan menarik perhatian. Tidak hanya itu, model sepeda gunungnya juga mempunyai spesifikasi dan harga yang sempurna. Daya tarik lainnya dari sepeda Giant adalah desainnya yang kekinian dan stylish. Dengan sepeda Giant, Anda bisa berkeliling kota tanpa harus mati gaya.

Cara memilih sepeda balap Giant

Jadi, bagaimana cara memilih sepeda balap Giant yang sesuai? Kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan secara rinci. Simak dengan teliti, ya.

Lihat karakteristik dari jenis rangka, sesuaikan dengan fungsi dan budget yang dimiliki

Pada umumnya, rangka sepeda Giant terbuat dari aluminium atau karbon. Pilihlah material yang sesuai dengan level dan budget yang Anda miliki.

Rangka aluminium, harga terjangkau, pilihan tepat untuk pemula

Jika Anda seorang pemula yang mencari sepeda dengan budget ekonomis, kami menyarankan sepeda yang menggunakan rangka aluminium. Selain harganya yang terjangkau, jenis rangkanya cukup ringan sehingga mudah dikendarai.


Sepeda dengan rangka aluminium terkenal dengan daya responsifnya yang luar biasa. Kelebihan ini pun sudah menjadi rahasia umum bagi para pemula. Jenis sepeda ini juga bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau hanya sekadar berjalan-jalan di pinggiran kota. 


Anda juga bisa menggunakannya sebagai sarana transportasi Anda saat pergi bekerja atau ke sekolah. Namun, rangka aluminium tidak cukup kuat jika digunakan dalam kompetisi balap semi-profesional. Jadi, jenis ini menjadi pilihan untuk Anda yang punya hobi bersepeda.


Material rangka jenis lainnya yang masih termasuk aluminium adalah aluminium ALUXX. Jenis material ini merupakan material yang dikembangkan Giant yang memiliki banyak keunggulan. Salah satu keunggulan dari aluminium ALUXX adalah bobotnya yang ringan dan menutupi kelemahan dari rangka aluminium biasa.

Rangka carbon, ringan dan nyaman, direkomendasikan untuk para profesional

Jika Anda mencari sepeda yang nyaman dan ringan dikendarai, kami merekomendasikan sepeda dengan rangka dari karbon. Jenis rangka ini dikenal sangat ringan dan dapat menyerap guncangan di jalan dengan kuat. Tidak berlebihan jika sepeda dengan rangka karbon menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang memperhatikan kenyamanan berkendara.


Saat menempuh perjalanan panjang pun Anda dapat mengendarainya dengan nyaman. Selain itu, sepeda ini juga dapat digunakan untuk berlatih melewati medan perbukitan dan jalur pegunungan yang sempit. Rangka karbon merupakan jenis material yang biasa digunakan untuk jenis sepeda balap. Karena merupakan material kelas tinggi, sepeda ini dapat digunakan untuk city riding dan balapan. 


Ada sepeda dengan material karbon dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, Anda perlu berhati-hati karena rangka karbon rentan terhadap guncangan eksternal atau dapat retak karena terjatuh. Namun, sepeda Giant yang menggunakan rangka karbon di Indonesia masih cukup sulit ditemukan.

Rem pelek atau cakram? Sesuaikan jenis sistem pengereman sepeda dengan kebutuhan Anda

Rem pelek atau cakram? Sesuaikan jenis sistem pengereman sepeda dengan kebutuhan Anda

Anda juga perlu memperhatikan sistem pengereman pada masing-masing model sepeda Giant. Jika Anda membutuhkan sistem rem yang mudah dirawat dengan biaya rendah, pakailah sepeda yang menggunakan rim brake (rem pelek). Jenis rem ini dapat dirawat dan diganti dengan mudah sehingga cocok untuk pemula atau pengguna tingkat lanjut. Namun, jenis rem ini tidak cocok untuk penggunaan skala penuh. Hal ini karena daya pengeremannya akan berkurang jika digunakan secara terus menerus, terutama pada saat hujan.


Jika Anda mengutamakan sisi keselamatan, pilihlah sepeda yang menggunakan disc brake (rem cakram). Jenis rem ini sering digunakan untuk balapan tingkat profesional karena Anda tidak akan kehilangan daya pengeremannya. Performa remnya tidak akan hilang meskipun Anda berkendara saat hujan maupun melewati lereng menurun yang panjang. Dengan begitu, Anda bisa mengendalikan sepeda dengan mudah apa pun kondisi cuacanya.

Sesuaikan ukuran sepeda dengan tinggi badan Anda, jangan lupa untuk mencobanya dahulu

Sesuaikan ukuran sepeda dengan tinggi badan Anda, jangan lupa untuk mencobanya dahulu

Giant mempunyai beragam sepeda dengan berbagai jenis ukuran, mulai dari XS hingga ML. Anda bisa menyesuaikannya dengan tinggi badan Anda. Berikut ukuran sepeda yang sesuai dengan tinggi badan Anda: Ukuran 430 (XS) untuk tinggi badan 155-170 cm, 465 (S) untuk tinggi 165-175 cm, 500 (M) untuk tinggi 170-185 cm, dan 535 (ML) untuk tinggi 180-190 cm.


Namun, hal ini hanya sebagai panduan umum saja, ya. Meskipun menggunakan acuan tinggi badan, panjang tangan dan kaki tiap orang bervariasi tergantung dengan bentuk tubuhnya. Jika menemukan sepeda yang diminati, jangan lupa untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya. Hal ini untuk mengetahui apakah Anda cocok mengendarai sepeda tersebut atau tidak.

Pilihlah seri sepeda Giant yang sesuai dengan Anda

Sepeda Giant tersedia dalam berbagai seri. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa fitur-fitur dari seri utama sepeda Giant. Perhatikan dengan teliti agar Anda menemukan sepeda yang sesuai dengan style Anda.

Contend, sepeda dengan rangka aluminium, direkomendasikan untuk pemula dan tingkat menengah

Seri Contend merupakan model pertama yang menggunakan rangka aluminium dengan harga yang terjangkau. Sepeda model ini cocok untuk Anda yang mencari sepeda yang memiliki kinerja baik dengan harga yang ekonomis.


Ada banyak model sepeda di seri ini dengan pilihan harga dan spesifikasi yang beragam. Model standar seri ini antara lain adalah Contend 1 dan Contend 2 dengan tuas rem bawah. Kemudian, ada juga model SL yang menggunakan rangka aluminium berkualitas tinggi. Ada pula model SL1 DISC yang dilengkapi dengan spesifikasi rem cakramnya. Anda bisa memilih model dan jenis sepeda seusai dengan kebutuhan.

TCR, cocok digunakan ketika mengikuti balapan

Seri TCR adalah model balapan yang didesain mengatasi segala jenis medan, baik itu rute datar maupun menanjak. Seri ini merupakan jenis sepeda yang ringan dengan kinerja yang baik sehingga memiliki performa bagus saat mendaki. Oleh karena itu, seri TCR direkomendasikan jika Anda sering melaju di jalur lereng. 


Ada beragam material rangka dari seri TCR, seperti aluminium dan karbon yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Anda juga bisa memilih jenis remnya, seperti cakram kaliper. Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis komponen dan roda sesuai dengan yang Anda suka. Sepeda ini cocok untuk Anda yang ingin mengikuti kompetisi balapan reguler.

Defy, pilihan jika Anda sering menempuh perjalanan panjang

Defy merupakan seri sepeda Giant yang didesain untuk perjalanan panjang di jalur pegunungan. Rangka sepeda ini menggunakan material karbon yang dikenal kuat dan ringan. Daya serap getaran sepeda model ini juga sangat baik. Hal ini ditandai dengan sedikit tenaga yang dihabiskan bahkan saat menempuh perjalanan panjang dengan kondisi trek buruk. Rem cakramnya dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan rem yang kuat dengan gaya ringan. Dengan begitu, Anda bisa lebih aman saat melaju di lereng yang menurun.


Model standar dari seri Defy adalah Defy Advanced 2. Ada pula Defy Advanced Pro 1 yang memakai komponen kelas atas dengan roda dari karbon. Anda juga bisa memilih Defy Advanced Pro 0 yang memiliki power meter terbaru.

Propel, punya peforma jelajah dan operabilitas yang luar biasa

Seri Propel merupakan sepeda model areo dengan kinerja luar biasa baik saat balapan maupun untuk perjalanan panjang. Jenis ini juga tangguh untuk balapan ketahanan dan melewati beragam permukaan, seperti dataran landai maupun menanjak. 


Mengadopsi rangka keras dengan kinerja aerodinamis serta roda aero dengan pelek tinggi, sepeda ini lebih mudah dikendarai. Dengan begitu, Anda dapat mempertahankan laju kecepatan sepeda dengan mudah. Selain itu, tampilan sepeda ini juga sangat powerful dengan desain yang menarik.

Untuk seri wanita, coba lihat sepeda merek Liv

Jika Anda mencari sepeda yang nyaman dikendarai wanita, kami menyarankan merek Liv yang juga disediakan oleh Giant. Jenis sepeda ini didesain dengan rangka dan spesifikasi khusus untuk wanita. Beberapa bagian sepeda lain, seperti short stem, tuas rem, hingga sadelnya juga dibuat untuk memudahkan wanita bersepeda.


Merek sepeda ini cocok untuk Anda yang mencari sepeda dengan ukuran lebih kecil dan lebih mudah dikendarai. Warna dan desainnya juga cantik. Liv juga mempunyai beragam model sepeda tergantung fungsi dan tujuan Anda membelinya. Ada model sepeda untuk balapan, ada juga yang digunakan untuk berolahraga. Perhatikan dengan teliti dan temukan jenis sepeda favorit Anda.

Periksa perlengkapan tambahan seperti seri terbaru pada power meter-nya

Jika Anda menginginkan model dengan komponen terbaru, kami merekomendasikan model yang dilengkapi dengan power meter. Sepeda jenis ini cocok untuk Anda yang ingin belajar mengendarai sepeda dengan benar. Anda juga bisa menggunakannya untuk sekadar jalan-jalan maupun untuk tujuan balapan. Power meter ini akan membantu memperbaiki cara mengayuh sepeda dengan benar. Perlengkapan ini bisa ditemui dalam beberapa sepeda Giant.


Beberapa seri sepeda Giant yang dilengkapi power meter adalah TCR, DEFY, PROPEL, dan lainnya. Power meter sebenarnya adalah peralatan yang direkomendasikan untuk Anda yang mengikuti kompetisi sepeda. Namun, jenis sepeda Giant yang sudah dilengkapi dengan power meter masih sulit untuk ditemukan di Indonesia.

10 Rekomendasi sepeda balap Giant terbaik

Setelah mengulas hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih, berikut rekomendasi produk yang bisa Anda temukan di pasaran. Bacalah setiap spesifikasi dan kelebihan masing-masing dari sepeda tersebut dan temukan produk yang Anda butuhkan.

10

GiantContend 3 2020

Mulai dari Rp 8.900.000,00

Material frameALUXX-grade aluminum
Sistem pengeremanRim brake
Ukuran yang tersediaXS, S, M, ML, L, XL
SeriContend
PerlengkapanShimano Claris
9

GiantLiv Avail 2 Disc 2016

Mulai dari Rp 17.384.000,00

Material frameALUXX SL-grade aluminum
Sistem pengeremanDisc brake
Ukuran yang tersediaXS, S, M, L
SeriAvail
PerlengkapanShimano Tiagra, Liv Connect saddle
8

Giant Revolt 1 2020

Mulai dari Rp 17.900.000,00

Material frameALUXX-grade aluminium
Sistem pengeremanDisc brake
Ukuran yang tersediaXS, S, M, ML, L, XL
SeriRevolt
PerlengkapanShimano Tiagra
7

GiantTCR SLR 2 2016

Mulai dari Rp 29.960.000,00

Material frameALUXX SLR-grade aluminum
Sistem pengeremanRim brake
Ukuran yang tersediaXS, S, M, ML, L, XL
SeriTCR
PerlengkapanShimano 105, P-R2 wheelset
6

Giant Propel SLR 2 2016

Mulai dari Rp 31.780.000,00

Material frameALUXX SLR-grade aluminum
Sistem pengeremanRim brake
Ukuran yang tersediaXS, S, M, ML
SeriPropel
PerlengkapanShimano 105
5
Material frameALUXX SL-grade aluminum
Sistem pengeremanDisc brake
Ukuran yang tersediaS, M, L, XL
SeriReign
PerlengkapanShimano Deore, Sapim Race spokes
4

GiantDefy Advanced 2 2020

Mulai dari Rp 35.800.000,00

Material frameAdvanced-grade composite
Sistem pengeremanDisc brake
Ukuran yang tersediaXS, S, M, ML, L, XL
SeriDefy
PerlengkapanShimano 105
3

Giant Propel Advanced Pro 1 2019

Mulai dari Rp 64.150.000,00

Material frameAdvanced-grade composite
Sistem pengeremanRim brake
Ukuran yang tersediaS, M, M/L, L, XL
SeriPropel
PerlengkapanShimano Ultegra
2

GiantTCR Advanced SL 2 KOM 2020

Mulai dari Rp 69.000,00

Material frameAdvanced SL-grade composite
Sistem pengeremanRim brake
Ukuran yang tersediaXS, S, M, ML, L, XL
SeriTCR
PerlengkapanShimano Ultegra
1

Giant TCR Advanced SL 1 2016

Mulai dari Rp 78.800.000,00

Material frameAdvanced SL-grade composite
Sistem pengeremanRim brake
Ukuran yang tersediaXS, S, M, M/L, L
SeriTCR
PerlengkapanShimano Ultegra Di2

Tabel perbandingan produk sepeda balap Giant terbaik

Gambar produk
1
Giant  TCR Advanced SL 1 2016 1

Giant

2
Giant TCR Advanced SL 2 KOM 2020 1

Giant

3
Giant  Propel Advanced Pro 1 2019 1

Giant

4
Giant Defy Advanced 2 2020 1

Giant

5
Giant  Reign 2 2016 1

Giant

6
Giant  Propel SLR 2 2016 1

Giant

7
Giant TCR SLR 2 2016 1

Giant

8
Giant  Revolt 1 2020 1

Giant

9
Giant Liv Avail 2 Disc 2016 1

Giant

10
Giant Contend 3 2020 1

Giant

Nama produk

TCR Advanced SL 1 2016

TCR Advanced SL 2 KOM 2020

Propel Advanced Pro 1 2019

Defy Advanced 2 2020

Reign 2 2016

Propel SLR 2 2016

TCR SLR 2 2016

Revolt 1 2020

Liv Avail 2 Disc 2016

Contend 3 2020

Keunggulan

Nyaman dikendarai untuk balapan panjang di jalur pegunungan

Terbukti tangguh, sepeda juara pembalap dunia

Gerakan gesit dan lincah, hemat tenaga untuk perjalanan lama

Siap hadapi rute panjang dengan berbagai medan!

Desain tangguh, lintasi jalur yang terjal dengan mulus

Juara dalam sprint dan solo riding, melesat cepat tanpa hambatan

Sudut tempat duduk tepat, berkendara jadi lebih fokus

Lintasi jalanan berkerikil, setapak, atau keduanya tanpa ragu

Sistem pedal ringkas, perjalanan panjang jadi nyaman

Model terbaru dengan harga yang lebih terjangkau

Harga mulai dariRp 78.800.000,00Rp 69.000,00Rp 64.150.000,00Rp 35.800.000,00Rp 31.900.000,00Rp 31.780.000,00Rp 29.960.000,00Rp 17.900.000,00Rp 17.384.000,00Rp 8.900.000,00
Material frameAdvanced SL-grade compositeAdvanced SL-grade compositeAdvanced-grade compositeAdvanced-grade compositeALUXX SL-grade aluminumALUXX SLR-grade aluminumALUXX SLR-grade aluminumALUXX-grade aluminiumALUXX SL-grade aluminumALUXX-grade aluminum
Sistem pengeremanRim brakeRim brakeRim brakeDisc brakeDisc brakeRim brakeRim brakeDisc brakeDisc brakeRim brake
Ukuran yang tersediaXS, S, M, M/L, LXS, S, M, ML, L, XLS, M, M/L, L, XLXS, S, M, ML, L, XLS, M, L, XLXS, S, M, MLXS, S, M, ML, L, XLXS, S, M, ML, L, XLXS, S, M, LXS, S, M, ML, L, XL
SeriTCRTCRPropelDefyReignPropelTCRRevoltAvailContend
PerlengkapanShimano Ultegra Di2Shimano UltegraShimano UltegraShimano 105Shimano Deore, Sapim Race spokesShimano 105Shimano 105, P-R2 wheelsetShimano TiagraShimano Tiagra, Liv Connect saddleShimano Claris
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan sepeda lainnya di sini

Ketika bersepeda, ada beberapa perlengkapan yang bisa digunakan agar Anda dapat berkendara dengan lebih nyaman. Beberapa di antaranya adalah topi, tas sadel, pompa, dan lainnya. Jika Anda membutuhkan perlengkapan-perlengkapan tersebut, Anda bisa melihat ulasannya di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda telah menemukan sepeda yang diinginkan? Saat ini sepeda sudah menjadi hobi untuk banyak orang. Anda perlu menemukan sepeda yang cocok, nyaman, dan memiliki model yang sesuai dengan tujuan Anda bersepeda.


Banyak produk sepeda yang bisa ditemukan di pasaran yang dilengkapi dengan fitur beragam. Salah satunya adalah sepeda merek Giant yang sudah terkenal di kalangan pesepeda. Bacalah dengan teliti dan temukan sepeda Giant yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Sepeda
    551.513 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
    269.771 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
    485.562 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
    66.661 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
    132.084 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak sangat menyukai sepeda, tetapi mereka butuh belajar keseimbangan terlebih dahulu sebelum mengendarainya. Itulah sebabnya sepeda anak muncul dengan tambahan roda di belakangnya, bisa dengan satu atau dua roda. Bahkan, saat ini ada juga sepeda tanpa pedal yang disebut balance bike.Meski begitu, banyaknya sepeda anak keluaran Thrill, Polygon, United Bike, atau Strider bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi sepeda anak terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan makin mudah menemukan produk yang paling tepat. Selamat membaca!
    Sepeda
    75.787 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ingin bersepeda, tetapi takut kehujanan atau terhambat kemacetan? Menggunakan sepeda statis di rumah atau gym adalah solusinya! Selain memiliki banyak manfaat, berolahraga dengan sepeda statis juga lebih aman untuk lansia dan orang yang ingin terapi kaki. Bersepeda statis selama 30 menit hingga 1 jam setiap harinya sudah cukup ideal untuk menjaga kesehatan.Sepeda statis memiliki banyak jenis dan fitur yang bisa Anda pilih. Kami akan membahas tips memilihnya di artikel ini agar memudahkan Anda. Beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Kettler, Berwyn, dan Jaco pun akan kami ulas!
    Sepeda
    147 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori