1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Dekorasi ruangan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik dari Kayu (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik dari Kayu (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik dari Kayu (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik dari Kayu (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik dari Kayu (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik dari Kayu (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Hiasan Dinding Terbaik dari Kayu (Terbaru Tahun 2023)

Mempercantik ruangan menggunakan hiasan dinding sudah lazim dilakukan belakangan ini. Terlebih bila menggunakan hiasan dinding kayu, pasti akan membuat ruangan Anda terlihat menawan. Ukuran hiasan dinding berbeda-beda, bentuknya pun tidak lagi monoton, ada yang berbentuk bulat hingga segi enam.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan tips memilih hiasan dinding dari kayu. Ada pula rekomendasi hiasan dinding terbaik dari kayu yang cocok dipajang di ruang tamu, kamar, hingga dapur. Beberapa merek hiasan yang bagus akan dibahas, seperti dari Nail Your Art, Woodywood Project, atau Livia Furniture. Yuk, cek artikelnya lebih lanjut.

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih hiasan dinding dari kayu

Menemukan hiasan dinding dari kayu yang paling cocok untuk ruangan sebetulnya tidak sulit. Anda cukup menerapkan beberapa tips berikut ini saat hendak membelinya.

① Pilih ukuran hiasan berdasarkan luas area yang ingin dihias

Pilih ukuran hiasan berdasarkan luas area yang ingin dihias

Ukuran dari setiap hiasan dinding kayu tidak selalu sama. Oleh karena itu, sangat baik untuk mengecek dahulu ukuran hiasan dinding yang Anda inginkan. Anda perlu memilih produk sesuai dengan space yang tersedia.


Produk berukuran besar pas dipilih jika Anda ingin menjadikannya sebagai point of attention di dalam ruangan. Anda tentu perlu menyediakan area yang cukup besar juga untuk bisa memasangnya. Sebaliknya, hiasan dinding kecil bisa dijadikan opsi jika Anda tak mau hiasannya terlihat terlalu mencolok. Produk seperti ini juga lebih hemat tempat, Anda bisa saja memajang lebih dari satu bila memungkinkan.


Pertimbangkan juga keberadaan hiasan lain di dinding Anda. Misalnya, kondisi dinding sudah dipasangi hiasan lain dan Anda berencana memasang hiasan dinding lainnya dalam jumlah banyak. Jika demikian, produk yang berukuran kecil merupakan pilihan tepat, tetapi tetap perhatikan keserasian dari keseluruhan hiasan tersebut.

② Sesuaikan dengan nuansa interior ruangan

Sesuaikan dengan nuansa interior ruangan

Selanjutnya, Anda perlu mempertimbangkan kecocokan antara hiasan dinding dengan atmosfer di dalam ruangan. Anda bisa memilih hiasan dinding berdesain klasik untuk dipajang di ruangan bergaya retro. Akan tetapi, kalau hiasannya hendak dipajang di ruangan bertema kontemporer, Anda bisa memilih produk yang desainnya modern.


Tidak jarang juga orang menjadikan warna tertentu sebagai tema ruangan. Misalnya, tema ruangannya adalah warna biru, Anda bisa langsung membeli hiasan dinding bernuansa biru agar terlihat senada. Sebaliknya, jika Anda ingin memberikan aksen pada ruangan, hiasan dinding yang warnanya kontras dengan ruangan juga bisa dipertimbangkan.


Jika Anda masih bingung atau ragu memilih warna, hiasan dinding berwarna netral misalnya putih adalah pilihan tepat. Selain membuat artikel hiasan dinding, kami juga membuat artikel menarik tentang cat tembok. Bukalah tautan di bawah ini dan temukan cat terbaik untuk dinding Anda yang bisa dikombinasikan dengan hiasan yang dipilih.

③ Ketahui cara pemasangannya

Ketahui cara pemasangannya

Sebelum membeli hiasan dinding, Anda juga perlu mengecek cara pemasangannya. Kalau produknya dilengkapi perekat, Anda bisa langsung menempelkannya ke dinding. Produk seperti ini tepat dipilih oleh Anda yang mengutamakan kemudahan pemasangan. Sayangnya hiasan dinding jenis ini akan sulit dilepas setelah ditempel. Kalau pun bisa dilepas, kemungkinan besar cat dinding akan ikut terkelupas.


Sementara itu, jika Anda mencari hiasan dinding yang mudah dipindahkan kapan pun, produk yang dipasang dengan paku adalah pilihannya. Anda memang perlu mengeluarkan waktu dan tenaga lebih untuk melubangi dinding dan memasang paku. Namun, setelah pakunya terpasang Anda bisa melepas pasang hiasannya sesuka Anda.


Untuk memudahkan Anda memasang hiasan dinding, jangan lupa siapkan tool kit-nya, ya. Kami telah menyusun rekomendasi produk tool kit yang perlu dimiliki. Beberapa di antaranya adalah palu serta obeng yang pasti Anda perlukan.

④ Pilih produk yang bisa di-custom agar terasa lebih personal

Pilih produk yang bisa di-custom agar terasa lebih personal

Ada begitu banyak momen spesial yang terjadi dalam hidup Anda. Mulai dari ulang tahun, pernikahan, kelulusan, dan beragam kejadian istimewa lainnya bisa Anda alami. Untuk mengingatkan Anda akan momen tersebut, hiasan dinding yang bisa di-custom adalah pilihan tepat. Produk seperti ini tidak hanya bisa Anda gunakan sendiri, tetapi juga cocok dihadiahkan untuk orang lain pada momen tertentu.


Selain momen istimewa, Anda pun bisa mengabadikan quotes favorit. Tambahan lagi, font, warna background, dan aspek lainnya pun bebas Anda ubah pada produk yang bisa di-custom. Dengan begitu, hiasan dindingnya akan terasa makin berkesan dan personal. Tidak akan Anda lepas dari dinding, deh!

10 Rekomendasi hiasan dinding terbaik dari kayu

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk hiasan dinding terbaik dari kayu yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Wall Decor Daun Monstera Hijau

 Wall Decor Daun Monstera Hijau 1枚目

Tema tropikal, jadikan tampilan ruangan makin fresh

2

Wooden Projects

Hiasan Dinding Kaligrafi Lafadz Allah Muhammad

Wooden Projects Hiasan Dinding Kaligrafi Lafadz Allah Muhammad 1枚目

Kaligrafi cantik dengan ornamen ala shabby chic

3

Livia Furniture

Huruf 3D Timbul Kayu

Livia Furniture Huruf 3D Timbul Kayu  1枚目

Ukiran huruf tegak bersambung yang unik

4

Apolito

Hiasan Dinding Quote

Apolito Hiasan Dinding Quote 1枚目

Tampilkan quotes motivasi untuk menyemangati hari Anda

5

Hiasan Dinding Kayu Bulat 3 Dimensi

 Hiasan Dinding Kayu Bulat 3 Dimensi 1枚目

Ruangan terasa lebih hidup dengan pajangan bulat tiga dimensi

6

Wall Decoration Wooden Sleepy Eyes

 Wall Decoration Wooden Sleepy Eyes 1枚目

Desainnya unik, membuat Anda makin asyik bersantai

7

Hiasan Dinding Aesthetic

 Hiasan Dinding Aesthetic  1枚目

Wall decor simpel dan bernuansa minimalis

8

Woodywood Project

Hiasan Dinding Dapur Vintage

Woodywood Project Hiasan Dinding Dapur Vintage 1枚目

Hadirkan aura vintage dalam dapur Anda

9

Hiasan Dinding Bentuk Hexagon

 Hiasan Dinding Bentuk Hexagon 1枚目

Bentuknya segi enam, dinding tidak lagi monoton

10

Nail Your Art

Wall Decoration Palm

Nail Your Art Wall Decoration Palm 1枚目

Siap dipajang di ruangan bergaya rustic

Perincian produk
Close
No.1

Wall Decor Daun Monstera Hijau

Mulai dari Rp14.700,00

Tema tropikal, jadikan tampilan ruangan makin fresh

Bagi Anda yang ingin merasakan nuansa segar dalam ruangan, tidak ada salahnya memajang produk ini. Setiap hiasan dipenuhi dengan gambar daun Monstera dan jenis lainnya yang akan menyegarkan mood Anda. Terlebih lagi, warna dasarnya adalah putih sehingga kesan segar makin terasa. Agar nuansa segar lebih terasa, Anda bisa menyimpan beberapa vas berisi tanaman asli.

No.2

Wooden ProjectsHiasan Dinding Kaligrafi Lafadz Allah MuhammadLKB2

Mulai dari Rp77.000,00

Kaligrafi cantik dengan ornamen ala shabby chic

Produk yang satu ini adalah opsi yang tepat apabila Anda memiliki konsep ruangan shabby chic. Tema floral dan warnanya terlihat klasik. Ditambah dengan kaligrafi yang tersusun dengan apik makin membuat hiasan ini tampak menarik. 


Kaligrafi dicetak dengan bahan stiker vinil resolusi tinggi dan tahan air. Di bagian belakang papan dicat akrilik supaya lebih kuat dan tahan jamur. Memajangnya di dinding selama bertahun-tahun, hiasan tetap awet dan tidak mudah pudar akibat lembap.

No.3

Livia FurnitureHuruf 3D Timbul Kayu

Mulai dari Rp6.000,00

Ukiran huruf tegak bersambung yang unik

Supaya tampak berbeda dengan ruangan lainnya, bagaimana jika Anda memajang hiasan huruf tegak bersambung yang unik ini? Hiasan ini bisa di-custom, misalnya dirangkai menjadi nama, greetings, ataupun kata lainnya. Hiasan nama bila dipasang di kamar akan membuatnya lebih personal. Sementara itu, hiasan greetings yang dipasang di ruang tamu bisa menghangatkan suasana.


Hal menarik lainnya dari hiasan ini adalah jenis font, ukuran, dan warnanya bisa disesuaikan dengan selera Anda. Tambahan lagi, kayu terlihat lebih bersih karena dicat pernis glossy dan tahan gores. Setiap sudut ukirannya juga rapi tanpa sisa serat kayu yang mencuat dan mengganggu.

No.4

ApolitoHiasan Dinding Quote

Mulai dari Rp9.900,00

Tampilkan quotes motivasi untuk menyemangati hari Anda

Memasang hiasan dinding bisa menaikkan mood Anda, apalagi jika hiasannya berbentuk quote motivasi. Supaya lebih semangat menjalani hari, tidak ada salahnya hiasan dinding ini Anda pilih. Ada banyak quote yang menarik dan cocok dipasang di ruang kerja Anda. 


Ukurannya juga tidak begitu besar sehingga tidak terlalu memenuhi ruangan. Selain bisa mempermanis ruangan, hiasan dinding ini juga bisa membantu Anda untuk fokus bekerja karena suasana yang ditimbulkannya berbeda.

No.5

Hiasan Dinding Kayu Bulat 3 Dimensi

Mulai dari Rp50.000,00

Ruangan terasa lebih hidup dengan pajangan bulat tiga dimensi

Pajangan dinding ini terbuat dari potongan kayu berbentuk bulat tidak sempurna, kemudian dihias dengan batu dan ranting kayu asli. Semua bahan-bahan alam ini membuat hiasan lebih berkesan 3D. Ditambah dengan kreasi lukisan, hiasan ini terlihat makin unik.


Anda yang menyukai hiasan dengan konsep yang tak biasa bisa melirik produk ini. Memajangnya di ruang keluarga akan membuat rumah Anda terasa lebih hidup. Anda bisa menyesuaikan pilihan kreasi hiasan dengan tema yang diinginkan, misalnya romantisme, cheerful, atau pajangan natal.

No.6

Wall Decoration Wooden Sleepy Eyes

Mulai dari Rp30.000,00

Desainnya unik, membuat Anda makin asyik bersantai

Tampil beda dengan hiasan dinding pada umumnya, produk ini dibuat dengan bentuk mata mengantuk, eye-catching! Adanya produk ini akan membuat Anda makin ingin leyeh-leyeh saat berada di dalam ruangan. 


Varian warnanya sangat banyak, mulai dari biru, pink, merah, dan sebagainya. Anda bebas memilih sesuai interior ruangan. Produk ini adalah opsi tepat untuk menemani Anda bersantai atau relaksasi di dalam ruangan. Anda juga bisa menempelkan hiasan ini di dinding kamar si kecil, lho!

No.7

Hiasan Dinding Aesthetic

Mulai dari Rp95.000,00

Wall decor simpel dan bernuansa minimalis

Anda memiliki konsep rumah minimalis? Jangan lewatkan hiasan ini, ya! Bingkai kayu dengan warna naturalnya bisa memberikan kesan hangat pada ruangan. Sementara itu, nuansa putih dan cokelatnya memberikan kesan simpel, tetapi tak membosankan. Anda bisa memajangnya di kamar atau ruang tamu. Padukan dengan furniture kayu lain supaya kesan natural minimalis makin terasa.

No.8

Woodywood ProjectHiasan Dinding Dapur Vintage

Mulai dari Rp16.000,00

Hadirkan aura vintage dalam dapur Anda

Produk ini wajib diperhitungkan oleh Anda yang ingin mempercantik dapur atau kafe bergaya klasik. Hiasan kayu berikut ini sengaja didesain seperti poster zaman dahulu dan ditambah dengan finishing seperti kayu lapuk. Bukannya terlihat jelek, hiasan ini justru membuat ruangan terkesan stylish sekaligus retro. Pilihan desainnya ada banyak dan ukurannya bisa dipilih yang sesuai dengan area pasang.

No.9

Hiasan Dinding Bentuk Hexagon

Mulai dari Rp550,00

Bentuknya segi enam, dinding tidak lagi monoton

Wall decor ini berbentuk segi enam dengan diameter yang bermacam-macam. Dijual per buah, hiasan ini bisa Anda beli sejumlah yang dibutuhkan. Selanjutnya, susunlah di dinding sesuka hati hingga membentuk konsep pajangan yang unik. Produk ini cocok sekali untuk Anda yang senang berekspresi.


Bahannya dari kayu jati Belanda dengan tekstur serat yang halus. Padukan dengan hiasan dinding yang lain, misalnya pot gantung untuk mempermanis ruangan. Pastinya memasang pajangan ini akan membuat dinding Anda tidak lagi monoton.

No.10

Nail Your ArtWall Decoration Palm

Mulai dari Rp90.000,00

Siap dipajang di ruangan bergaya rustic

Ruangan penuh furnitur kayu akan terlihat kian menawan jika Anda memasang hiasan dinding ini. Serat kayu pada bingkainya terlihat jelas sehingga memiliki kesan rustic yang kuat. Di bagian dalamnya sendiri terdapat ukiran berbentuk palem yang mempertegas aura natural. 


Bila ukurannya terasa kurang besar atau kecil, Anda tinggal meminta ukurannya diubah saja! Anda yang sering kesulitan mencari hiasan dinding dengan ukuran pas sepertinya akan menyukai produk ini.

Baca juga rekomendasi berbagai hiasan lainnya di sini

Hiasan dinding tidak hanya yang berbahan kayu, bahan lain pun ada. Selain itu, untuk mempercantik ruangan area pintu dan kamar pun sangat pas Anda hias. Anda bisa membaca lebih lanjut mengenai beragam hiasan tersebut di sini.

Kesimpulan

Hiasan dinding dari kayu tepat dipilih untuk memperindah ruangan. Anda bisa memilih produk yang ukurannya dirasa paling pas. Selain itu, menyesuaikan pilihan desain dengan konsep interior juga perlu dipikirkan supaya ruangan lebih senada. 


Bila Anda ingin terasa lebih personal, produk yang bisa di-custom adalah jawaban tepat. Namun, apabila Anda ingin menambah suasana segar, pilihlah hiasan dinding bertema natural. Semoga artikel ini bisa Anda mendapatkan hiasan dinding yang tepat. Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer