mybest
Saus

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Bumbu & bahan masakan
  4. 10 Saus Lada Hitam Kemasan Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Saus Lada Hitam Kemasan Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Saus Lada Hitam Kemasan Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Saus Lada Hitam Kemasan Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Saus Lada Hitam Kemasan Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Saus Lada Hitam Kemasan Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Saus Lada Hitam Kemasan Terbaik - Ditinjau oleh Home Cook Influencer (Terbaru Tahun 2023)

Banyak orang yang menyukai makanan dengan sensasi pedas khas lada hitam. Anda bisa memberikan sentuhan cita rasa tersebut dengan menggunakan saus lada hitam. Di pasaran tersedia beragam merek saus lada hitam yang enak.


Agar tidak bingung, simak tips memilih dan rekomendasi saus lada hitam terbaik dalam artikel ini. Saus lada hitam instan merek Pronas, Saori, dan sebagainya ada dalam daftar kami. Anda juga akan menemukan saus lada hitam untuk steak dalam berbagai kemasan, seperti botol dan sachet. Artikel ini sudah ditinjau oleh home cook influencer kami, Mariska Tracy.

Diperbaharui 05-04-2023
Mariska Tracy
Pakar
Home Cook, Influencer
Mariska Tracy

Mantan wartawan salah satu majalah remaja terbesar di Indonesia ini pernah menulis buku nonfiksi dan fiksi. Mariska juga pernah menjadi content writer di sebuah online travel agent. Setelah menikah, Mariska aktif memasak dan baking. Ia kerap berbagi resep masak dan baking di Instagram melalui foto dan video masak. Dari hobi tersebut, akhirnya Mariska aktif mengikuti aneka lomba fotografi makanan dan lomba memasak. Ia cukup sering pula meraih gelar juara. Mariska kemudian ikut MasterChef Indonesia dan berhasil menjadi finalis di MasterChef Indonesia season 7, hingga menduduki peringkat Top 10. Kini, Mariska aktif menjadi content creator di bidang memasak. Selain aktif berbagi resep, Mariska juga kerap me-review aneka jajanan, aneka produk memasak, cookware, dan aneka peralatan dapur.

Profil Mariska Tracy
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar dalam artikel ini meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 04 Mei 2023)

Daftar isi

Saus lada hitam untuk masak apa?

Saus lada hitam untuk masak apa?

Saus lada hitam adalah saus yang dibuat menggunakan lada hitam, bawang putih, jahe, saus tomat, air kaldu, dan gula. Untuk membuat teksturnya menjadi kental, tepung sagu atau tepung maizena ditambahkan pada bagian akhir proses pembuatan saus ini.


Saus lada hitam memiliki cita rasa gurih dengan sedikit sensasi pedas. Oleh karena itu, saus ini cenderung diminati oleh orang yang tidak begitu kuat dengan rasa pedas. Saus ini pas disajikan bersama dengan steak, ikan filet goreng, atau untuk menumis berbagai macam daging.


Anda juga bisa mencoba berkreasi membuat hidangan lainnya menggunakan saus ini. Spaghetti lada hitam, tahu lada hitam, dan buncis saus lada hitam adalah beberapa contohnya. Namun, sebelum itu, ketahui terlebih dahulu cara memilih dan rekomendasi saus lada hitam terbaik di bawah ini!

Cara memilih saus lada hitam kemasan

Ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli saus lada hitam. Di bawah ini kami akan menjelaskannya secara mendetail untuk Anda.

① Pilih produk berdasarkan kemasannya: Botol, sachet, atau pouch

Pilih produk berdasarkan kemasannya: Botol, sachet, atau pouch
Sumber: id.lkk.com

Ada beragam kemasan yang lazim digunakan untuk mengemas saus lada hitam, seperti botol, sachet, dan pouch. Berikut ini akan kami jelaskan keunggulan tiap tipe kemasan tersebut.


  • Botol kaca
Botol kaca membuat kualitas saus lada hitam lebih optimal terjaga. Setelah sausnya habis, Anda bisa mencuci dan menggunakan kembali botolnya sehingga lebih ramah lingkungan. Saat diletakkan di meja makan pun botol kaca terkesan lebih elegan.

  • Botol plastik
Botol plastik tepat dipilih oleh Anda yang mengutamakan kepraktisan penggunaan. Anda tidak perlu takut botolnya pecah saat tidak sengaja terjatuh. Bobotnya juga lebih ringan daripada botol kaca sehingga lebih mudah dituang. Selain itu, untuk volume yang sama, harganya cenderung lebih murah ketimbang produk dalam botol kaca.

  • Sachet
Sachet memiliki volume kecil dan harga paling terjangkau. Saus lada hitam sachet umumnya ditujukan untuk Anda yang ingin membuat masakan lada hitam sesekali saja. Namun, sachet kurang ramah lingkungan karena tidak re-useable dan sulit diurai.

  • Pouch 
Kemasan pouch biasanya ditujukan untuk mengisi ulang botol atau wadah saus yang kosong. Hal tersebut membuatnya memiliki harga lebih ekonomis dibandingkan kemasan lain. Kemasan ini merupakan pilihan tepat bila Anda ingin memperoleh saus lada hitam sebanyak mungkin dengan dana seminim mungkin.

② Cari yang minimal 500 gram untuk marinasi dan kemasan kecil bila Anda perlu untuk cocolan saja

Cari yang minimal 500 gram untuk marinasi dan kemasan kecil bila Anda perlu untuk cocolan saja

Tergantung produsennya, saus lada hitam dijual dengan isi yang bervariasi. Anda bisa memilih sesuai dengan keperluan, misalnya untuk marinasi, sebagai bumbu masakan, atau sebagai cocolan.


  • Untuk marinasi atau sebagai bumbu masakan

Untuk marinasi atau bumbu masakan, tentunya Anda membutuhkan saus lada hitam dalam jumlah cukup banyak. Sebagai panduan, Anda bisa memilih produk dengan isi minimal 500 gram agar cita rasa masakan yang dihasilkan terasa nikmat.


Saus lada hitam kemasan besar juga pas dipilih bila Anda sering membuat masakan lada hitam atau hendak memasak dalam porsi besar. Lagi pula, membeli satu produk berukuran besar biasanya lebih ekonomis daripada membeli beberapa produk kecil dengan volume sama.


  • Untuk cocolan

Untuk digunakan sebagai cocolan, Anda cukup menyediakan saus lada hitam dalam kemasan kecil. Saus lada hitam kemasan kecil juga pas untuk Anda yang hanya sesekali membuat masakan lada hitam.


Hal tersebut dimaksudkan agar sausnya bisa lebih cepat habis. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyediakan space khusus di kulkas atau dapur untuk menyimpan saus lada hitam. Selain itu, bisa jadi kualitasnya makin berkurang atau malah rusak bila lama tidak terpakai.

③ Cek kandungan alergen dalam saus: Gandum, kacang-kacangan, dan seafood

Cek kandungan alergen dalam saus: Gandum, kacang-kacangan, dan seafood

Bahan makanan tertentu, seperti gandum, kacang-kacangan, dan seafood, dapat menyebabkan reaksi alergi bila dikonsumsi oleh manusia. Bahan makanan seperti itu disebut alergen dan perlu diperhatikan keberadaannya dalam produk makanan apabila Anda memiliki riwayat alergi.


Intensitas reaksi alergi yang timbul bisa bervariasi, tergantung jumlah alergen yang dikonsumsi. Namun, gejala yang biasanya terjadi meliputi ruam kemerahan, gatal-gatal, bengkak, pusing, mual, sakit perut, sesak napas, hingga pingsan.

10 Rekomendasi saus lada hitam kemasan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk saus lada hitam kemasan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Edit ranking
Popularity
Filter
Filter
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
Reset
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
Perincian
Komposisi utama
Kemasan
Berat bersih
Porsi penyajian
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
1

Foodindo Dwivestama

My Taste Blackpepper Sauce

Foodindo Dwivestama My Taste Blackpepper Sauce 1枚目

Saus lada hitam untuk steak, porsi kecil atau porsi besar tidak masalah

Tidak ada keterangan

Saset, pouch

25 gram, 100 gram, 500 gram, 1.000 gram

Tidak ada keterangan

✔ (PIRT)

2

Bamboe Asia

Saus Lada Hitam

Bamboe Asia Saus Lada Hitam 1枚目

Saus lada hitam instan khas Asia, berikan kelezatan untuk lidah orang Indonesia

Bawang merah, bawang bombai, cabai merah, minyak nabati, lada hitam bubuk, garam, saus tomat, gula, saus tiram

Saset

50 gram

Tidak ada keterangan

3

Indopangan Sentosa

Mc Lewis Blackpepper Sauce

Indopangan Sentosa Mc Lewis Blackpepper Sauce  1枚目

Kreasikan menu spaghetti Anda dengan saus lada hitam ini

Pasta tomat, kecap, lada hitam, ekstrak daging sapi, cuka, MSG

Pouch

310 gram, 1.000 gram

Tidak ada keterangan

4

Kikkoman

Saus Teriyaki Lada Hitam

Kikkoman Saus Teriyaki Lada Hitam 1枚目

Ingin eksplorasi rasa baru? Cobalah kombinasi lada hitam plus teriyaki!

Kedelai, gandum, lada hitam, MSG, garam, sirop jagung tinggi fruktosa

Botol kaca

300 gram

20 porsi

5

Ajinomoto

Saori Saus Lada Hitam

Ajinomoto Saori Saus Lada Hitam 1枚目

Saus lada hitam yang enak dengan harga ekonomis, pas dipilih saat akhir bulan

Gula, garam, MSG, lada hitam, perisa sintetik

Saset, botol plastik

26 ml, 133 ml

3 porsi

6

PRONAS

Saus Lada Hitam

PRONAS Saus Lada Hitam 1枚目

Rasanya light, pas untuk Anda yang tidak menyukai saus lada hitam yang terlalu pekat

Kecap kedelai, saus tiram, pasta tomat, rempah-rempah, gula, minyak kelapa sawit, bumbu rasa ayam, garam, minyak wijen

Pouch

175 gram

4 porsi

7

Mazzoni

Black Pepper Sauce

Mazzoni Black Pepper Sauce 1枚目

Rasa pedasnya pas, bikin menu ayam bakar atau sosis bakar jadi lebih nikmat

Tidak ada keterangan

Pouch

250 gram, 1.000 gram

Tidak ada keterangan

8

Hoka Jaya Perkasa

Jay's Blackpepper Sauce

Hoka Jaya Perkasa Jay's Blackpepper Sauce 1枚目

Dengan kandungan kaldu daging sapi, tawarkan saus lada hitam yang lebih kaya rasa

Kaldu daging sapi, bawang putih, bawang bombai, lada hitam, thyme, rosemary, maizena

Saset

25 gram

2–3 porsi

✔ (PIRT)

9

Lee Kum Kee

Black Pepper Sauce

Lee Kum Kee Black Pepper Sauce 1枚目

Saus lada hitam botol tanpa pengawet, tahan 24 bulan!

Gula, kedelai, garam, gandum, ekstrak tiram, pasta tomat, ekstrak ragi

Botol kaca

230 gram, 2.010 gram

Tidak ada keterangan

10

Artha Karya Utama

AKU Saus Lada Hitam

Artha Karya Utama AKU Saus Lada Hitam 1枚目

Isinya banyak, cocok untuk Anda yang memiliki usaha kuliner

Fruktosa, pasta tomat, garam, konsentrat kecap, lada hitam, MSG

Botol plastik

5.000 gram

Tidak ada keterangan

Perincian produk
Close
No.1

Foodindo DwivestamaMy Taste Blackpepper Sauce

Mulai dari Rp7.000,00

Saus lada hitam untuk steak, porsi kecil atau porsi besar tidak masalah

Kami merekomendasikan My Taste Blackpepper Sauce jika Anda ingin menyajikan steak tanpa perlu repot menyiapkan bumbunya. Anda juga bisa membuat porsi sesuai kebutuhan karena pilihan kemasan yang bervariasi. 


Jika Anda hanya ingin mencoba, pilih saja kemasan 25 gram atau 100 gram. Kemasan 1 kg bisa Anda pilih jika akan membuat sekitar 2 kg daging. Menariknya lagi, produk ini bisa digunakan juga untuk marinasi daging, lho. Jadi, steak yang Anda sajikan lebih terasa bumbunya.

Komposisi utamaTidak ada keterangan
KemasanSaset, pouch
Berat bersih25 gram, 100 gram, 500 gram, 1.000 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Sertifikasi BPOM✔ (PIRT)
Sertifikasi halal
No.2

Bamboe AsiaSaus Lada Hitam

Mulai dari Rp7.000,00

Saus lada hitam instan khas Asia, berikan kelezatan untuk lidah orang Indonesia

Dikenal sejak 1968, kelezatan saus lada hitam ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Dibuat menggunakan bahan-bahan pilihan, saus ini akan memberikan kekayaan cita rasa Asia yang sangat khas. Meski begitu, masakan yang Anda buat akan tetap cocok untuk lidah orang Indonesia. 


Tidak hanya untuk daging sapi, olahan seafood yang Anda masak pun dijamin akan memberi rasa yang membuat ketagihan! Kami merekomendasikan Saus Lada Hitam dari Bamboe Asia untuk Anda yang ingin merasakan menu lada hitam ala oriental.

Komposisi utamaBawang merah, bawang bombai, cabai merah, minyak nabati, lada hitam bubuk, garam, saus tomat, gula, saus tiram
KemasanSaset
Berat bersih50 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
No.3

Indopangan SentosaMc Lewis Blackpepper Sauce

Mulai dari Rp14.375,00

Kreasikan menu spaghetti Anda dengan saus lada hitam ini

Apakah Anda bosan dengan menu spaghetti berbumbu bolognese atau carbonara? Jika ya, kami merekomendasikan produk Mc Lewis Blackpepper Sauce agar Anda bisa berkreasi membuat spaghetti dengan rasa sedikit pedas. Anda tinggal menumisnya sebentar dan menambahkan bahan pelengkap yang Anda sukai, seperti jamur, smoked beef, dan lainnya. Yuk, coba masak menu ini akhir pekan nanti!

Komposisi utamaPasta tomat, kecap, lada hitam, ekstrak daging sapi, cuka, MSG
KemasanPouch
Berat bersih310 gram, 1.000 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
No.4

KikkomanSaus Teriyaki Lada Hitam

Mulai dari Rp25.000,00

Ingin eksplorasi rasa baru? Cobalah kombinasi lada hitam plus teriyaki!

Rasakan cita rasa baru perpaduan saus teriyaki dan lada hitam dengan memilih produk dari Kikkoman! Anda bisa menghirup keharuman yang menggugah selera saat menuangkan saus lada hitam ini ke makanan. 


Saus lada hitam ini bisa Anda gunakan baik untuk marinasi, sebagai cocolan, maupun memasak ikan atau daging. Jika Anda ingin mencoba rasa baru dari menu lada hitam, pilih saja Saus Teriyaki Lada Hitam ini.

Komposisi utamaKedelai, gandum, lada hitam, MSG, garam, sirop jagung tinggi fruktosa
KemasanBotol kaca
Berat bersih300 gram
Porsi penyajian20 porsi
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
No.5

AjinomotoSaori Saus Lada Hitam

Mulai dari Rp2.800,00

Saus lada hitam yang enak dengan harga ekonomis, pas dipilih saat akhir bulan

Saus lada hitam cair dari Saori tersedia dalam kemasan saset dan botol. Alhasil, Anda bebas memilih varian bumbu blackpepper instan ini sesuai dengan kebutuhan. Produk dalam kemasan saset memiliki takaran yang pas untuk sekali masak sehingga Anda tidak perlu lagi menakarnya secara terpisah.


Baik kemasan saset maupun botol, keduanya sama-sama memiliki harga yang bersahabat. Jadi, Anda bisa menikmati rasa pedas lada hitam tanpa harus merogoh kocek yang dalam jika memilih produk ini. 

Komposisi utamaGula, garam, MSG, lada hitam, perisa sintetik
KemasanSaset, botol plastik
Berat bersih26 ml, 133 ml
Porsi penyajian3 porsi
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
No.6

Rasanya light, pas untuk Anda yang tidak menyukai saus lada hitam yang terlalu pekat

Bila Anda mencari saus lada hitam yang tidak terlalu pekat di lidah, produk dari PRONAS bisa dipertimbangkan. Tekstur saus lada hitam ini agak encer dan rasa pedasnya pun masih tergolong light. Dengan begitu, orang yang kurang menyukai rasa pekat tetap bisa menikmati berbagai hidangan menggunakan saus lada hitam PRONAS. Namun, Anda perlu memotong daging tipis-tipis agar saus lada hitam ini cepat meresap, ya.

Komposisi utamaKecap kedelai, saus tiram, pasta tomat, rempah-rempah, gula, minyak kelapa sawit, bumbu rasa ayam, garam, minyak wijen
KemasanPouch
Berat bersih175 gram
Porsi penyajian4 porsi
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
No.7

Rasa pedasnya pas, bikin menu ayam bakar atau sosis bakar jadi lebih nikmat

Black Pepper Sauce layak dijadikan bumbu wajib di dapur Anda karena diklaim memiliki rasa pedas lada hitam yang pas. Anda bisa membuat berbagai menu, mulai dari ayam bakar, steak, hingga sosis bakar. Semua hidangan tersebut akan terasa enak dan pas di lidah dengan adanya saus lada hitam dari Mazzoni ini. Akan lebih mantap lagi bila Anda campurkan dengan paprika dan bawang bombai.

Komposisi utamaTidak ada keterangan
KemasanPouch
Berat bersih250 gram, 1.000 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
No.8

Hoka Jaya PerkasaJay's Blackpepper Sauce

Mulai dari Rp17.000,00

Dengan kandungan kaldu daging sapi, tawarkan saus lada hitam yang lebih kaya rasa

Umumnya, saus lada hitam kemasan yang dijual di pasaran hanya mengandung rempah-rempah dan bahan standar lainnya. Akan tetapi, Anda akan mendapatkan hal yang berbeda jika menggunakan Jay's Blackpepper Sauce. 


Produk ini menggunakan kaldu daging sapi sebagai komposisinya sehingga akan menambah rasa gurih alami pada hidangan yang Anda sajikan. Jika Anda menginginkan menu saus lada hitam yang lebih kaya rasa, pilih saja produk ini. 

Komposisi utamaKaldu daging sapi, bawang putih, bawang bombai, lada hitam, thyme, rosemary, maizena
KemasanSaset
Berat bersih25 gram
Porsi penyajian2–3 porsi
Sertifikasi BPOM✔ (PIRT)
Sertifikasi halal
No.9

Lee Kum KeeBlack Pepper Sauce

Mulai dari Rp57.636,00

Saus lada hitam botol tanpa pengawet, tahan 24 bulan!

Tidak mengandung pengawet, saus ini tentu makin aman untuk dikonsumsi saat Anda ingin membuat menu masakan lada hitam. Produk ini merupakan opsi tepat untuk Anda yang ingin memiliki saus lada hitam bebas pengawet, tetapi tahan lama. Menariknya lagi, saus lada hitam Lee Kum Kee ini juga dikemas dalam botol kaca bermulut lebar. Jadi, Anda pun akan mudah mengambil sausnya.

Komposisi utamaGula, kedelai, garam, gandum, ekstrak tiram, pasta tomat, ekstrak ragi
KemasanBotol kaca
Berat bersih230 gram, 2.010 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal
No.10

Artha Karya UtamaAKU Saus Lada Hitam

Mulai dari Rp290.000,00

Isinya banyak, cocok untuk Anda yang memiliki usaha kuliner

Untuk Anda yang memiliki usaha rumah makan atau restoran, Anda perlu mempertimbangkan produk ini. Hadir dalam ukuran 5 kg, Anda tidak perlu repot berkali-kali membeli saus lada hitam untuk keperluan usaha Anda. Dengan membeli saus lada hitam dalam ukuran besar, tentu Anda juga bisa menghemat cost operasional. 

Komposisi utamaFruktosa, pasta tomat, garam, konsentrat kecap, lada hitam, MSG
KemasanBotol plastik
Berat bersih5.000 gram
Porsi penyajianTidak ada keterangan
Sertifikasi BPOM
Sertifikasi halal

Agar tetap enak, konsumsi saus lada hitam maksimal sebulan sejak pertama dibuka

Agar tetap enak, konsumsi saus lada hitam maksimal sebulan sejak pertama dibuka

Tanggal kedaluwarsa dan jangka waktu konsumsi sejak membuka saus pertama kali penting untuk Anda ketahui. Bila Anda langsung menghabiskan produknya dalam sekali pakai, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah. Sebaliknya, Anda perlu mengecek hal tersebut bila membeli saus lada hitam dalam volume besar.


Tanggal kedaluwarsa biasanya tercantum pada kemasan saus. Namun, jangka waktu konsumsi sejak pertama dibuka mungkin tidak selalu dituliskan. Jika demikian, sebaiknya Anda mengonsumsi sausnya dalam jangka waktu maksimal 1 bulan sejak pertama dibuka. Dengan begitu, kemungkinan sausnya rusak makin minim.

Tips memasak daging sapi lada hitam dari home cook influencer kami, Mariska Tracy

Tips memasak daging sapi lada hitam dari home cook influencer kami, Mariska Tracy

Jangan gunakan terlalu banyak saus lada hitam. Cobalah sedikit dahulu, lalu tes rasanya. Kalau terlalu banyak digunakan, pedasnya lada hitam akan berlebih dan menimbulkan rasa pahit.


Saus lada hitam sudah mengandung MSG dan garam sehingga sudah terasa gurih sekaligus asin. Karena itu, penambahan garam sudah tidak perlu dilakukan. Garam bisa ditambahkan di akhir saja jika masakan terasa kurang asin.

Baca juga rekomendasi saus lainnya di sini

Ada banyak jenis saus yang bisa Anda gunakan untuk menyedapkan makanan. Mulai dari saus sambal, saus tiram, hingga saus teriyaki bisa Anda gunakan saat memasak. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya di tautan-tautan berikut. Disimak, yuk!

Kesimpulan

Memasak hidangan yang membuat lidah berdecak makin mudah dilakukan bila Anda memiliki saus lada hitam. Anda bisa memilih produk dengan kemasan dan volume yang sesuai kebutuhan.


Pastikanlah untuk menggunakan saus lada hitam selama jangka waktu yang dianjurkan. Mengecek kandungan zat aditif buatan dan alergen sebelum memutuskan untuk membeli juga merupakan langkah yang cerdas. Pilih yang rasanya paling Anda suka, ya!

5 Rekomendasi Saus Lada Hitam Kemasan terbaik

No. 1Foodindo DwivestamaMy Taste Blackpepper Sauce

No. 2Bamboe AsiaSaus Lada Hitam

No. 3Indopangan SentosaMc Lewis Blackpepper Sauce

No. 4KikkomanSaus Teriyaki Lada Hitam

No. 5AjinomotoSaori Saus Lada Hitam

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer