• 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 BB Cream Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)

BB cream merupakan perpaduan foundation ringan, pelembap, dan kandungan SPF. Perpaduan tersebut akan membuat kulit tampak flawless, tetapi tetap natural. Meski begitu, pemilihan BB cream harus sesuai dengan jenis kulit Anda, termasuk untuk kulit berminyak.


Kami akan memberikan tips memilih BB cream untuk kulit berminyak. Di artikel ini, ada juga rekomendasi BB cream yang bagus untuk kulit berminyak. Terdapat beberapa produk dari merek lokal ternama, seperti Wardah, Pixy, Purbasari, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Baca sampai akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Luella Artistry
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Beauty content creator dan makeup artist, Luella Artistry

Profil pakar: Beauty content creator dan makeup artist, Luella Artistry
Luella Artistry
Beauty content creator dan MUA
Luella Artistry

Luella adalah seorang beauty content creator dan makeup artist. Ia memulai karier di bidang beauty sejak tahun 2017. Berawal dari passion-nya sebagai MUA, Ia terjun lebih dalam lagi ke dunia beauty sebagai content creator.


Luella berpengalaman banyak dalam mencoba berbagai produk skincare dan makeup. Hal tersebut membuat dirinya makin paham bagaimana cara memaksimalkan dan memilih produk sesuai jenis kulit. Ia juga gemar membagikan review dan rekomendasi berbagai produk di media sosial.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih BB cream untuk kulit berminyak

Ada banyak BB cream merek lokal dan internasional yang mengandung bahan-bahan terbaik. Simak tips memilih BB cream yang tahan lama untuk kulit berminyak berikut dan dapatkan produk yang tepat!

Perhatikan kandungan di dalam produknya

Langkah awal yang perlu diperhatikan saat memilih BB cream terbaik untuk kulit berminyak adalah mengetahui kandungan formulanya. Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan dengan memilih formula yang tepat sesuai dengan jenis kulit.

Hindari produk yang mengandung mineral oil

Hindari produk yang mengandung mineral oil

Kulit berminyak membutuhkan perhatian ekstra, termasuk saat memilih BB cream. Produksi minyak berlebih pada kulit berminyak rentan menyebabkan munculnya jerawat hingga iritasi bila dipicu oleh formula tertentu.


Salah satu kandungan yang perlu dihindari adalah mineral oil yang akan memperbanyak kandungan minyak di kulit wajah. Kandungan tersebut dapat menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat hingga menimbulkan jerawat yang parah.

Pastikan BB cream mengandung pelembap

Pastikan BB cream mengandung pelembap

Kandungan pelembap pada skincare dan kosmetik masih tetap dibutuhkan untuk pemilik kulit berminyak. Kandungan pelembap akan menjaga kelenjar agar tidak memproduksi minyak di wajah secara berlebihan. Kondisi kulit yang kering justru dapat memicu kelenjar minyak untuk lebih aktif memproduksi sebum. Karena itu, kandungan pelembap amat penting.


Meski begitu, Anda perlu memilih jenis kandungan pelembap dengan cermat. Hindari pelembap yang berasal dari bahan minyak, seperti lanolin, coconut oil, atau sejenisnya. Pelembap yang mengandung bahan-bahan tersebut dapat menyumbat pori-pori.


Anda dapat memilih BB cream yang mengandung lactic acid dan glycolic acid yang merupakan salah satu golongan AHA. Kedua bahan tersebut mampu mengunci kelembapan tanpa menghasilkan minyak berlebih pada kulit Anda. Formula pelembap yang berasal dari ekstrak tanaman juga cocok digunakan pada kulit berminyak.

Cek kandungan SPF-nya

Cek kandungan SPF-nya

Selain untuk menjaga kesehatan kulit, kandungan SPF juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan akibat sinar UVA dan UVB. Sebagian besar produk BB cream telah mengandung formula tabir surya. Akan tetapi, nilai SPF setiap produk berbeda, yaitu antara 15 hingga 30. 


Makin tinggi nilai SPF, kulit makin terlindungi dari sinar ultraviolet. Namun, perlu diperhatikan bahwa tingginya nilai SPF berpengaruh terhadap tekstur BB cream. Jika nilai SPF makin tinggi, teksturnya menjadi makin kental sehingga berisiko terhadap kulit berminyak. 


Sebagai alternatif, pilihlah produk BB cream dengan SPF rendah dan padukan dengan produk sunscreen yang ringan. Anda bisa mencari sunscreen yang berbahan dasar air dan mudah diserap. Dengan begitu, Anda tak perlu ragu untuk beraktivitas di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari.

Ketahuilah klaim BB cream yang dipilih

Ada banyak produk BB cream yang tersedia di pasaran dengan manfaat yang beragam. Untuk itu, Anda perlu mencermati manfaat yang diklaim produk pilihan. Hal ini penting supaya Anda menemukan kandungan BB cream yang tepat sesuai masalah kulit Anda. 

Oil control untuk mengontrol produksi sebum di wajah

Oil control untuk mengontrol produksi sebum di wajah

T-zone merupakan area wajah yang rentan berminyak. Karena itu, pertimbangkan produk yang efektif menyerap minyak di area tersebut. Kemudian, pilihlah produk yang memiliki tekstur ringan, mudah terserap, dan mampu mengontrol produksi sebum di kulit wajah. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan BB cream dengan klaim oil control dan oil-free.

Basmi jerawat dengan salicylic acid

Basmi jerawat dengan salicylic acid

BB cream dengan salicylic acid adalah pilihan tepat bila Anda mencari BB cream untuk kulit berminyak dan berjerawat. Salicylic acid merupakan bahan yang bersifat antiinflamasi dan mampu menghalau jerawat di kulit wajah.


Cara kerja salicylic acid adalah mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit menjadi lebih kering. Bahan ini juga ampuh mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, salicylic acid juga membantu membersihkan pori-pori. Oleh karena itu, BB cream yang mengandung salicylic acid dianggap termasuk ke dalam makeup nonkomedogenik.

Kandungan noncomedogenic yang tidak menyumbat pori-pori

Kandungan noncomedogenic yang tidak menyumbat pori-pori

Produksi minyak berlebih atau formula kosmetik yang menyumbat pori-pori berpotensi menyebabkan munculnya jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya. Untuk itu, pilihlah BB cream dengan klaim noncomedogenic yang tidak menyumbat pori-pori.


Hyaluronic acid adalah salah satu bahan yang sering dipakai dalam BB cream noncomedogenic. Bahan ini akan membuat kulit Anda menjadi lembut, kenyal, dan lembap secara alami.

Pilih berdasarkan hasil akhirnya

Pilih berdasarkan hasil akhirnya

Bila Anda memiliki kulit berminyak, akan lebih baik bila memilih BB cream dengan hasil akhir matte. BB cream dengan hasil akhir matte akan membuat wajah bebas kilap. Makeup pun akan bertahan lebih lama dan wajah tak menjadi kusam.


Perlu Anda ketahui bahwa formula bebas minyak pada BB cream tidak menjamin dapat menyamarkan kemerahan akibat jerawat. Tingkat coverage lah yang dapat membantu untuk menyamarkan kemerahan akibat jerawat.

10 Rekomendasi BB cream terbaik untuk kulit berminyak

Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi BB cream untuk kulit berminyak yang ditentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Luella Artistry.

10
Isi 30 ml
Bahan pelembapGlycerin, PEG-9, dipropylene glycol
UV filter Tidak disebutkan
Noncomedogenic✔︎
Pilihan warnaLight, Light/Medium, Medium, Medium/Deep, Deep
Bahan lainnyaSalicylic acid, tocopherol, ascorbyl palmitate
Hasil akhirMatte
9
Isi 20 gram
Bahan pelembapPEG-10, propylene glycol, butylene glycol, hydrolyzed collagen, sodium hyaluronate
UV filter ✔︎ (SPF 27 PA++)
NoncomedogenicTidak disebutkan
Pilihan warnaTidak disebutkan
Bahan lainnyaTocopherol, BHT, arbutin
Hasil akhirMatte
8

Martha TilaarCaring by Biokos No More Shine BB Cream

Mulai dari Rp 138.100,00

Isi 30 ml
Bahan pelembapPhospholipids, butylene glycol, glycerin
UV filter ✔︎ (SPF 35 PA+++)
NoncomedogenicTidak disebutkan
Pilihan warnaLight, Medium
Bahan lainnyaTocopherol, Helianthus annuus seed oil, Zea mays oil, Sesamum indicum seed oil, Macadamia integrifolia seed oil, Olea europaea fruit oil, TBHQ, pearl powder, maris sal, Bidens pilosa extract, Elaeis guineensis oil, Gossypium herbaceum seed oil, Linum usitatissimum seed oil, bisabolol, tocopheryl acetate
Hasil akhirMatte
7
Isi 15 gram
Bahan pelembapPEG-10, sodium chloride, propylene glycol
UV filter ✔︎ (SPF 19)
NoncomedogenicTidak disebutkan
Pilihan warnaPeach, Caramel
Bahan lainnyaTidak disebutkan
Hasil akhirVelvet matte
6
Isi 40 ml
Bahan pelembapButylene glycol, sodium hyaluronate, Imperata cylindrica root extract, glycerin, PEG-8
UV filter ✔︎ (SPF 20 PA++)
NoncomedogenicTidak disebutkan
Pilihan warnaLight Beige, Natural Beige
Bahan lainnyaAloe barbadensis leaf juice, peppermint leaf extract, Mentha arvensis leaf extract, Mentha rotundifolia leaf extract, Imperata cylindrica root extract, Codium tomentosum extract, Ecklonia cava extract, Enteromorpha compressa extract, Gelidium cartilagineum extract, Laminaria japonica extract, kelp extract
Hasil akhirTidak disebutkan
5

PurbasariBrightening Cool BB Cream Hydra Series

Mulai dari Rp 60.500,00

Isi 35 gram
Bahan pelembapButylene glycol, cyclomethicone
UV filter ✔︎ (SPF 15)
NoncomedogenicTidak disebutkan
Pilihan warnaNatural, Honey Beige
Bahan lainnyaPachyrhizus erosus root extract, BHT, tocopheryl acetate, lactic acid
Hasil akhirMatte
4
Isi 30 ml
Bahan pelembapButylene glycol, glycerin
UV filter ✔︎ (SPF 30 PA+++)
Noncomedogenic✔︎
Pilihan warnaOchre, Cream, Beige, Almond Milk, Warm Mocca
Bahan lainnyaPachyrhizus erosus root extract, tocopherol, BHT, dipotassium glycyrrhizate
Hasil akhirVelvet matte
3

Y.O.U BeautyThe Simplicity Perfect Glow BB Cream

Mulai dari Rp 55.000,00

Isi 25 ml
Bahan pelembapGlycerin, propylene glycol, butylene glycol, sodium hyaluronate, pentylene glycol
UV filter Tidak disebutkan
NoncomedogenicTidak disebutkan
Pilihan warnaVanilla, Honey
Bahan lainnyaDendrobium nobile extract, Sophora flavescens root extract, Aloe barbadensis leaf extract, Portulaca oleracea extract, Lycium barbarum fruit extract, Echinacea purpurea extract
Hasil akhirSmooth & silky
2

Emina CosmeticsBeauty Bliss BB Cream

Mulai dari Rp 34.000,00

Isi 20 ml
Bahan pelembapButylene glycol, cyclomethicone, ethylhexylglycerin, sodium hyaluronate
UV filter ✔︎ (SPF 32)
Noncomedogenicx
Pilihan warnaLight, Natural, Caramel
Bahan lainnyaDimethicone Allantoin, ascorbyl tetraisopalmitate, tocopheryl acetate
Hasil akhirDewy
1
Isi 15 ml
Bahan pelembapButylene glycol, glycerin, ethylhexylglycerin, palmitoyl pentapeptide-4, sodium hyaluronate
UV filter ✔︎ (SPF 30)
NoncomedogenicTidak disebutkan
Pilihan warnaNatural, Light
Bahan lainnyaNiacinamide, Aloe barbadensis leaf extract, tocopheryl acetate, allantoin, ascorbyl tetraisopalmitate, witch hazel leaf extract
Hasil akhirMatte & soft focus

Tabel perbandingan produk BB cream terbaik untuk kulit berminyak

Gambar produk
1
Wardah BB Cream Every Day 1

Wardah

2
Emina Cosmetics Beauty Bliss BB Cream 1

Emina Cosmetics

3
Y.O.U Beauty The Simplicity Perfect Glow BB Cream 1

Y.O.U Beauty

4
PIXY Cosmetics UVW BB Cream 1

PIXY Cosmetics

5
Purbasari Brightening Cool BB Cream Hydra Series 1

Purbasari

6
Holika Holika Aqua Petit Jelly BB Cream 1

Holika Holika

7
La Tulipe BB Cream Active Series 1

La Tulipe

8
Martha Tilaar Caring by Biokos No More Shine BB Cream 1

Martha Tilaar

9
Rohto Skin Aqua BB Perfect Matte  1

Rohto

10
Maybelline Dream Pure BB Cream 1

Maybelline

Nama produk

BB Cream Every Day

Beauty Bliss BB Cream

The Simplicity Perfect Glow BB Cream

UVW BB Cream

Brightening Cool BB Cream Hydra Series

Aqua Petit Jelly BB Cream

BB Cream Active Series

Caring by Biokos No More Shine BB Cream

Skin Aqua BB Perfect Matte

Dream Pure BB Cream

Keunggulan

Kualitas top dengan harga yang ramah di kantong

BB cream yang dapat digunakan sebagai primer

Dengan keunggulan skin tone perfector untuk meratakan warna kulit

Mudah diaplikasikan menggunakan jari, cocok untuk pemula

Memberikan hasil akhir layaknya foundation

Praktis dibawa ke mana saja tanpa tumpah

Formula berbahan dasar air yang tetap waterproof

Tahan lama dan bebas kilap seharian dengan formula oil control

Tak akan salah pilih warna! Satu produk untuk semua warna kulit

Lebih banyak manfaat dalam satu tube

Harga mulai dariRp 28.500,00Rp 34.000,00Rp 55.000,00Rp 40.000,00Rp 60.500,00Rp 297.000,00Rp 37.500,00Rp 138.100,00Rp 52.500,00Rp 172.000,00
Isi 15 ml20 ml25 ml30 ml35 gram40 ml15 gram30 ml20 gram30 ml
Bahan pelembapButylene glycol, glycerin, ethylhexylglycerin, palmitoyl pentapeptide-4, sodium hyaluronateButylene glycol, cyclomethicone, ethylhexylglycerin, sodium hyaluronateGlycerin, propylene glycol, butylene glycol, sodium hyaluronate, pentylene glycolButylene glycol, glycerinButylene glycol, cyclomethiconeButylene glycol, sodium hyaluronate, Imperata cylindrica root extract, glycerin, PEG-8PEG-10, sodium chloride, propylene glycolPhospholipids, butylene glycol, glycerinPEG-10, propylene glycol, butylene glycol, hydrolyzed collagen, sodium hyaluronateGlycerin, PEG-9, dipropylene glycol
UV filter ✔︎ (SPF 30)✔︎ (SPF 32)Tidak disebutkan✔︎ (SPF 30 PA+++)✔︎ (SPF 15)✔︎ (SPF 20 PA++)✔︎ (SPF 19)✔︎ (SPF 35 PA+++)✔︎ (SPF 27 PA++)Tidak disebutkan
NoncomedogenicTidak disebutkanxTidak disebutkan✔︎Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan✔︎
Pilihan warnaNatural, LightLight, Natural, CaramelVanilla, HoneyOchre, Cream, Beige, Almond Milk, Warm MoccaNatural, Honey BeigeLight Beige, Natural BeigePeach, CaramelLight, MediumTidak disebutkanLight, Light/Medium, Medium, Medium/Deep, Deep
Bahan lainnyaNiacinamide, Aloe barbadensis leaf extract, tocopheryl acetate, allantoin, ascorbyl tetraisopalmitate, witch hazel leaf extractDimethicone Allantoin, ascorbyl tetraisopalmitate, tocopheryl acetateDendrobium nobile extract, Sophora flavescens root extract, Aloe barbadensis leaf extract, Portulaca oleracea extract, Lycium barbarum fruit extract, Echinacea purpurea extractPachyrhizus erosus root extract, tocopherol, BHT, dipotassium glycyrrhizatePachyrhizus erosus root extract, BHT, tocopheryl acetate, lactic acidAloe barbadensis leaf juice, peppermint leaf extract, Mentha arvensis leaf extract, Mentha rotundifolia leaf extract, Imperata cylindrica root extract, Codium tomentosum extract, Ecklonia cava extract, Enteromorpha compressa extract, Gelidium cartilagineum extract, Laminaria japonica extract, kelp extractTidak disebutkanTocopherol, Helianthus annuus seed oil, Zea mays oil, Sesamum indicum seed oil, Macadamia integrifolia seed oil, Olea europaea fruit oil, TBHQ, pearl powder, maris sal, Bidens pilosa extract, Elaeis guineensis oil, Gossypium herbaceum seed oil, Linum usitatissimum seed oil, bisabolol, tocopheryl acetateTocopherol, BHT, arbutinSalicylic acid, tocopherol, ascorbyl palmitate
Hasil akhirMatte & soft focusDewySmooth & silkyVelvet matteMatteTidak disebutkanVelvet matteMatteMatteMatte
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar BB cream

Pertanyaan umum seputar BB cream

Pemilihan warna dan cara penggunaan yang benar akan memberikan manfaat maksimal untuk penampilan Anda. Karena itu, simaklah tips yang kami himpun berikut ini.  

Apa perbedaaan tinted moisturizer dengan BB cream?

Dari beberapa segi, berikut ini beberapa perbedaan antara tinted moisturizer dan BB cream.

  • Tekstur
    Tinted moisturizer memiliki tekstur dengan tipikal gel, sedangkan BB cream bertekstur light creamy.
  • Coverage
    Coverage sheer terdapat pada tinted moisturizer, sedangkan coverage sheer to medium terdapat pada BB cream.
  • Kandungan SPF
    Tinted moisturizer pada umumnya memiliki kandungan SPF cenderung lebih kecil, yaitu sekitar 10–15 SPF. Sementara itu, BB cream mengandung SPF di atas 15. Bahkan, ada juga BB cream yang mengandung hingga 50 SPF.
  • Hasil akhir
    Tinted Moisturizer biasanya memiliki hasil akhir dewy to satin. Sementara itu, hasil akhir BB cream cenderung lebih beragam, seperti dewy, matte, satin, bahkan velvet.
  • Bahan aktif
    Tinted moisturizer lebih banyak mengandung skincare dibandingkan BB cream.

Tips memilih shade BB cream yang tepat

Pada umumnya, BB cream hanya memiliki dua hingga empat shades, bahkan ada yang tidak memiliki pilihan warna. Di antara pilihan warna yang disediakan oleh produsen, pilihlah warna yang mendekati warna kulit alami Anda. Jika warna yang dipilih terlalu berbeda, hasil riasan terlihat kurang alami. Beberapa warna yang sering digunakan antara lain:


  • Light atau fair: biasa digunakan oleh pemilik kulit terang, seperti kulit putih atau kuning langsat.
  • Dark: digunakan oleh pemilik kulit sawo matang atau gelap.

Sekarang, beberapa merek menyediakan fitur untuk dapat mencoba riasan langsung pada website resminya. Namun, bila ingin lebih akurat, Anda dapat mencobanya langsung di toko.

Tips memakai BB cream untuk kulit berminyak

Untuk menghindari breakout, Anda perlu menyiapkan kulit supaya minyak pada kulit wajah dapat berkurang. Beberapa hal yang perlu dilakukan si kulit berminyak saat memakai BB cream antara lain: 


  • Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka.
  • Menggunakan skincare yang membantu mengecilkan pori-pori.
  • Memakai toner dan pelembap khusus kulit berminyak.
  • Menggunakan mattifying face primer dengan daya coverage tinggi untuk meratakan dan mempertahankan makeup seharian.
  • Mengaplikasikan BB cream secara tipis untuk hasil natural.
  • Mengunci riasan dengan bedak tabur menggunakan kuas (jika menginginkan hasil supermatte, gunakan spons).
  • Menggunakan spons dengan teknik ditekan di area T-zone.
  • Menggunakan setting spray di akhir pengaplikasian makeup agar dapat terkunci dan long lasting.

Baca juga rekomendasi produk kecantikan untuk kulit berminyak lainnya di sini

Memiliki kulit berminyak bukan halangan untuk tetap tampil cantik tanpa mengilap. Selain membutuhkan BB cream yang tepat, Anda juga membutuhkan produk-produk lainnya dengan formula khusus untuk kulit berminyak. Kami telah menyediakan beberapa artikel yang khusus disusun untuk pemilik kulit berminyak. Bacalah artikel berikut dan temukan produk yang sempurna untuk kulit Anda. Selamat membaca! 

Kesimpulan

BB cream untuk kulit berminyak harus dipilih dengan lebih saksama, mulai dari bahan dasar sampai pemilihan warnanya. Hindarilah produk yang mengandung mineral oil karena dapat memperparah kondisi kulit Anda. Selain itu, pilihlah produk yang tidak menyumbat pori-pori. 


Jangan lupa memilih warna yang sesuai dan aplikasikan dengan cara yang tepat agar makeup dapat bertahan lama. Tunggu apa lagi? Segera pilih BB cream yang sesuai kebutuhan Anda untuk tampil memesona.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan produk dari Pixy Cosmetics, Somethinc, dan Make Over. Tentu semua produk rekomendasi sudah mengantongi izin BPOM sehingga pasti aman digunakan. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk menyempurnakan riasan Anda. Wajah akan tampak glowing dan makeup pun lebih tahan lama. Bedak tabur juga bisa mengontrol sebum pada kulit berminyak. Namun, banyaknya produk bedak tabur yang beredar mungkin akan membingungkan Anda. Di artikel ini, Anda akan menemukan tips memilih beserta rekomendasi produk bedak tabur yang bagus. Di dalamnya terdapat sepuluh merek bedak tabur terbaik, seperti Wardah, Emina, Make Over, dan Marcks. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, temukan bedak tabur yang tepat untuk tampil flawless!
    Makeup wajah
  • 10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kulit wajah yang tampak segar sepanjang hari akan sulit dicapai jika kulit berminyak dan berjerawat. Untuk mengatasinya, Anda perlu berhati-hati memilih kosmetik, termasuk dalam memilih cushion. Pastikan Anda memilih cushion yang diformulasi khusus untuk kulit berminyak.Di artikel ini, Anda akan menemukan rekomendasi produk cushion yang bagus untuk kulit berminyak. Kami juga akan mengulas cushion dari berbagai merek, seperti Make Over, Maybelline, Laneige, atau Wardah. Baca juga tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan cushion terbaik untuk Anda dan nikmati tampilan flawless setiap harinya! 
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memiliki tipe kulit berminyak? Jika iya, Anda harus jeli dalam memilih produk makeup, termasuk bedak. Bedak yang salah akan membuat wajah makin berminyak sehingga rentan menimbulkan beruntusan, komedo, dan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak?Anda akan menemukan jawabannya dalam artikel ini. Di artikel ini, kami memaparkan cara memilih bedak yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi merek bedak terbaik untuk kulit berminyak yang bisa digunakan usia remaja hingga dewasa. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty blogger kami, Cut Auzola.
    Makeup wajah
  • 10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Setting Spray Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah makeup Anda cepat luntur? Jika ya, Anda wajib tahu tentang setting spray. Setting spray berguna untuk mencegah lunturnya makeup karena keringat ataupun minyak di wajah. Saat ini sudah tersedia berbagai setting spray untuk berbagai jenis kulit, seperti kulit berminyak, berjerawat, kombinasi, dan kering.Di artikel ini Anda akan menemukan berbagai rekomendasi setting spray dari merk yang bagus, seperti PIXY, Wardah, dan Studio Tropik. Baca juga tips memilih tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Yuk, temukan setting spray terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit Anda di sini!
    Makeup wajah
  • 10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Sayang sekali jika Anda menggunakan makeup tanpa melengkapinya dengan primer. Primer makeup adalah salah satu produk kecantikan yang dapat membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, primer juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih halus sehingga makeup akan terlihat lebih menyatu.Supaya Anda bisa mendapatkan primer yang bagus, kami akan membahasnya secara detail di artikel ini. Anda pun dapat membaca tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan juga rekomendasi primer terbaik dari berbagai merek, seperti Pixy, Maybelline, Heimish, dan lainnya. Langsung saja, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Kulit Kombinasi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Primer Terbaik untuk Kulit Kombinasi (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kombinasi adalah keadaan kulit yang sebagian kering atau sebagian berminyak, tetapi di daerah lainnya tetap normal. Bagi orang dengan kulit kombinasi, menemukan primer yang bagus mungkin sedikit tricky.Untuk itu, kami akan membahas produk primer terbaik untuk kulit kombinasi. Beberapa merek ternama, seperti Wardah, Emina, Make Over, Maybelline, dan lainnya dapat Anda temukan di sini. Sebelumnya, kami akan menunjukkan cara memilih primer terbaik supaya Anda bisa memilih primer dengan tepat. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori