mybest
Dompet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Dompet Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Dompet Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Dompet Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Dompet Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Dompet Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Dompet Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Dompet Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Prada, brand asal Italia yang sudah mendunia ini memegang konsep "everyday decorating luxury" di setiap produknya. Salah satu aksesori yang selalu dibutuhkan setiap hari adalah dompet. Memiliki dompet dengan berbagai macam warna dan jenis tentunya sudah menjadi bagian dari gaya hidup.


Kali ini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi dompet Prada terbaik serta cara memilihnya untuk Anda. Beberapa jenisnya yang populer seperti saffiano leather, bifold, dan long wallet juga ada dalam rekomendasi produk. Tunggu apa lagi? Yuk, segera simak artikelnya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih dompet Prada

Sebelum masuk ke bagian rekomendasi dompet Prada terbaik, kami akan menjelaskan cara memilih produknya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk memperhatikan poin-poin penting berikut ini sebelum membeli, ya!

1

Perhatikan bahannya dan pilih yang Anda suka

Salah satu hal menarik yang harus diperhatikan ketika memilih dompet Prada adalah bahannya. Dompet Prada terdiri dari berbagai bahan, seperti leather, saffiano, pocono (nylon), dan sebagainya. Saffiano dan pocono sendiri merupakan bahan yang digunakan oleh Prada sejak awal kemunculannya. Ingin tahu seperti apa karakteristik bahan-bahan khas Prada ini? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Saffiano leather : bahan yang antigores

Saffiano leather : bahan yang antigores
Sumber: amazon.co.jp


Saffiano leather terbuat dari kulit sapi berkualitas yang dicetak dengan cross-hatch design pada permukaannya. Sejak awal, Prada memang telah dikenal sebagai brand pelopor yang membuat produk dengan kulit sapi. Jenis kulit ini memiliki pola yang unik dan kasar sehingga tidak mudah tergores ataupun kotor. Selain itu, saffiano leather juga terkenal awet lantaran karakteristik kulitnya yang keras dan tahan air.


Bahan saffiano leather memang sudah lazim digunakan untuk dompet yang memiliki desain sederhana. Namun, ada beberapa dompet dari Prada yang ditambahkan aksen unik seperti pita. Hampir semua produk Prada, baik yang berdesain cute maupun mewah, memiliki banyak penggemar.

Smooth leather : teksturnya halus, lembut, dan terasa mahal


Smooth leather adalah bahan yang halus, tanpa tekstur, dan memberi kesan elegan. Beberapa produk didesain berlapis (quilted) agar dompet terlihat lebih unik.


Akan tetapi, apabila dibandingkan dengan saffiano, smooth leather lebih rentan terhadap goresan dan mudah kotor. Saat terkena noda, Anda perlu segera membersihkannya dengan kain lembut. Anda juga perlu melakukan perawatan seperti menyemprotkan waterproof spray atau krim pelembap bahan kulit agar dompet lebih awet.

Pocono (nylon) : ringan dan mudah dirawat

Pocono (nylon) : ringan dan mudah dirawat
Sumber: amazon.co.jp


Pocono merupakan bahan nylon yang tahan air. Banyak orang mengenal Prada karena bahan nylon yang digunakannya. Apabila dibandingkan dengan dompet berbahan kulit, bahan nylon lebih mudah dirawat serta ringan. Karakteristiknya yang tahan air dan tahan lama juga menjadi keunggulannya.


Meskipun luarnya nylon, bagian dalam dompet terbuat dari kulit berkualitas tinggi sehingga nyaman digunakan. Dompet Prada berbahan ini memiliki harga yang tergolong terjangkau daripada produk lainnya, lho. Tidak heran dompet nylon menjadi salah satu produk Prada yang populer.

2

Pilih berdasarkan warna-warnanya yang unik

Pilih berdasarkan warna-warnanya yang unik
Sumber: amazon.co.jp


Satu lagi hal menarik dari Prada, yaitu penamaan warnanya. Baltico adalah nama untuk warna navy yang mengingatkan pada Laut Baltik, Fuoco (api) adalah sebutan untuk warna merah terang. Selain itu, warna biru gelap diberi nama Petrolio (minyak). Sementara itu, warna susu disebut Miele (madu).


Penamaan warna yang sesuai dengan etimologinya dijamin akan membuat Anda makin menyukai warna-warna yang ditawarkan Prada! Prada tidak hanya menyediakan produk dengan warna tunggal, tetapi juga berbagai variasi warna turunan khas brand asal Italia. Pilih sesuai selera dan dapatkan warna yang mencerminkan kepribadian Anda!

3

Pilih berdasarkan warna dan bentuk logonya

Warna dan bentuk logo Prada juga bermacam-macam disesuaikan dengan jenis produk. Kesan yang dihasilkan dompet akan berubah seiring dengan peletakan logonya.

Logo berbentuk segitiga atau pelat huruf

Logo berbentuk segitiga atau pelat huruf
Sumber: amazon.co.jp


Lantaran kebanyakan dompet Prada memiliki desain yang cukup sederhana, desain logo merupakan kunci kemewahan yang harus diperhatikan. Prada biasanya menyematkan logo berbeda yang disesuaikan dengan bentuk dompetnya. Ada yang memiliki logo berbentuk segitiga, ada juga yang hanya disematkan pelat huruf. Tidak hanya itu, ada juga logo yang ditambahkan tulisan "Milano" di bawah logonya. 


Pada dasarnya, warna logo Prada adalah gold atau silver metallic. Namun, tenang saja, kemewahan khas Prada tetap dapat dirasakan terlepas dari jenis logo apa pun yang Anda pilih. Kesederhanaan dan kemewahan di saat yang sama itulah yang membuatnya tetap dikenal sepanjang masa.

Untuk dompet pria, logo di bagian pojok akan memberi kesan elegan dan fashionable

Untuk dompet pria, logo di bagian pojok akan memberi kesan elegan dan fashionable
Sumber: amazon.co.jp


Beberapa dompet pria dari Prada terlihat stylish dengan logo segitiga yang berada di bagian pojok dompet. Tipe seperti ini sangat direkomendasikan bagi Anda para pria yang ingin terlihat mewah tanpa kesan berlebihan. Warna dari logo tersebut akan menyesuaikan dengan warna dompet, ada yang hitam, biru, dan cokelat.

4

Selain yang simpel, dompet dengan berbagai motif juga bisa dipilih

Selain yang simpel, dompet dengan berbagai motif juga bisa dipilih
Sumber: amazon.co.jp

Dompet Prada tidak hanya tersedia dalam desain yang simpel, tetapi ada juga yang bermotif. Jika Anda mencari jenis yang unik, dompet inilah jawabannya. Ada beberapa motif playful prints pada produk Prada, beberapa di antaranya adalah flower print, camouflage pattern, dan lainnya. Bahkan, motif robot seperti gambar di atas sedang menjadi hits, lho! Cek semua motifnya dan pilihlah yang sesuai dengan selera Anda. Sayangnya, dompet Prada bermotif ini belum bisa ditemukan di toko online Indonesia.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi dompet Prada terbaik

Nah, kami telah menjelaskan cara memilih dompet Prada di bagian sebelumnya. Sekarang saatnya untuk memperkenalkan kepada Anda sepuluh rekomendasi dompet Prada terbaik. Selamat memilih!
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Prada

Vitello Envelope Flap Wallet1MF175

Prada  Vitello Envelope Flap Wallet 1

Rp6.300.000

Agak Mahal

Desain anti-mainstream yang tersedia dalam bermacam warna!

2

Prada

Vertical Wallet2MV836

Prada Vertical Wallet 1

Rp4.750.000

Menengah

Tampil beda dengan dompet vertikal

3

Prada

Leather Wallet1ML506_QWA_F0002

Prada Leather Wallet 1

Rp5.800.000

Agak Mahal

Elegan untuk ditenteng ke pesta

4

Prada

Small Saffiano Leather Wallet1MV204_QWA_F0016

Prada Small Saffiano Leather Wallet 1

Rp7.245.000

Lebih Mahal

Si mungil yang cantik

5

Prada

Portagoflio Pattina Wallet1MH132

Prada  Portagoflio Pattina Wallet 1

Rp4.975.000

Menengah

Ada card holder yang terpisah, bawa kartu banyak tidak jadi masalah!

6

Prada

Small Saffiano Leather Wallet1MH021_2E3K

Prada Small Saffiano Leather Wallet 1

Rp3.350.000

Lebih Murah

Keluarkan koin tanpa membuka seluruh dompet!

7

Prada

Nylon Quilted Zip Wallet

Prada Nylon Quilted Zip Wallet 1

Rp6.000.000

Agak Mahal

Warna merah yang seksi dan stylish untuk Anda yang fashionable

8

Prada

Leather Wallet2MO513_053_F0002

Prada Leather Wallet 1

Rp4.041.000

Agak Murah

Mendukung cashless lifestyle Anda dengan 8 slot kartu

9

Prada

Portafoglio Lampo1ML018

Prada Portafoglio Lampo 1

Rp3.800.000

Agak Murah

Kasual, tetapi tetap mewah!

10

Prada

Saffiano Leather Coin Purse1MM268_QWA

Prada Saffiano Leather Coin Purse 1

Rp4.830.000

Menengah

Dompet khusus koin juga harus gaya!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Prada Vitello Envelope Flap Wallet1MF175

Vitello Envelope Flap Wallet 1
Harga referensi
Rp6.300.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp6.300.000
Agak Mahal

Desain anti-mainstream yang tersedia dalam bermacam warna!

Dompet yang bisa dijadikan clutch ini cocok untuk Anda yang stylish dan berbeda. Desainnya yang berbentuk seperti amplop tentunya akan semakin membuat penampilan Anda terlihat menarik.


Selain itu, dompet ini juga tersedia dalam berbagai warna yang dapat Anda sesuaikan dengan acara agar selalu terlihat chic. Dengan ukuran 22 x 11 cm, Anda bisa memasukkan smartphone dan lipstik tanpa perlu membawa tas tambahan.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PradaVertical Wallet2MV836

Harga referensi
Rp4.750.000
Menengah

Tampil beda dengan dompet vertikal

Jika Anda bosan dengan dompet yang berbentuk horizontal, dompet vertikal satu ini bisa dijadikan pilihan. Bukan hanya bentuknya yang berbeda, warna cokelatnya pun tidak pasaran. Dilengkapi dengan 11 slot kartu, Anda bisa membawa berbagai kartu, mulai dari kartu ATM hingga kartu member. Logo Prada yang berada di pojok dompet juga tidak akan membuat Anda terlihat berlebihan. 

No.3

PradaLeather Wallet1ML506_QWA_F0002

Harga referensi
Rp5.800.000
Agak Mahal

Elegan untuk ditenteng ke pesta

Dompet yang satu ini memiliki ukuran yang besar dan serbaguna. Bukan hanya uang, Anda juga bisa menyimpan berbagai tiket dan dokumen berukuran kecil, misalnya amplop dan kertas parkir. Warna dan desainnya yang elegan membuatnya cocok untuk dipakai di pesta. Ingin tampil sederhana, tetapi tetap elegan saat ke pesta? Tenteng saja dompet ini!

No.4

PradaSmall Saffiano Leather Wallet1MV204_QWA_F0016

Small Saffiano Leather Wallet 1
Sumber: prada.com
Small Saffiano Leather Wallet 2
Sumber: prada.com
Harga referensi
Rp7.245.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp7.245.000
Lebih Mahal

Si mungil yang cantik

Untuk para wanita yang suka membawa tas berukuran kecil, Anda bisa bisa memilih produk ini. Ukurannya yang mungil akan muat dimasukkan di dalam tas apa pun. Hanya 11,2 x 8,5 cm! Meski kecil, dompet ini memiliki 3 slot kartu, 1 kompartemen uang kertas, dan 1 kompartemen koin di dalamnya. Warna birunya yang kalem juga tidak mencolok dan cantik untuk dibawa ke mana-mana.

No.5

Prada Portagoflio Pattina Wallet1MH132

Harga referensi
Rp4.975.000
Menengah

Ada card holder yang terpisah, bawa kartu banyak tidak jadi masalah!

Dompet ini tidak menggunakan ritsleting, melainkan button clip sehingga lebih mudah digunakan. Pilihan warnanya tersedia dari yang pastel hingga yang dewasa. Terdapat juga card holder yang didesain terpisah di dalamnya. Bagi Anda yang sering membawa banyak uang dan kartu di kesehariannya, produk ini adalah pilihan tepat.

No.6

PradaSmall Saffiano Leather Wallet1MH021_2E3K

Small Saffiano Leather Wallet 1
Sumber: prada.com
Small Saffiano Leather Wallet 2
Sumber: prada.com
Small Saffiano Leather Wallet 3
Sumber: prada.com
Harga referensi
Rp3.350.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp3.350.000
Lebih Murah

Keluarkan koin tanpa membuka seluruh dompet!

Biasanya, uang koin sering terselip di dalam dompet dan jatuh berceceran ketika dompet dibuka. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika Anda menggunakan dompet ini. Kompartemen untuk koin berada di bagian paling depan sehingga Anda tidak perlu repot-repot membuka dompet untuk mengeluarkannya. Koin pun tidak akan berjatuhan!

No.7

PradaNylon Quilted Zip Wallet

Harga referensi
Rp6.000.000
Agak Mahal

Warna merah yang seksi dan stylish untuk Anda yang fashionable

Berpenampilan senada dari ujung kaki hingga kepala memang selalu menjadi goal setiap wanita. Tidak terkecuali juga aksesori seperti dompet yang juga melengkapi gaya Anda setiap harinya. Dompet ini tentunya tidak akan terlewatkan oleh Anda yang senang mengoleksi warna merah. Tidak hanya stylish, tetapi juga memberi kesan yang seksi.

No.8

PradaLeather Wallet2MO513_053_F0002

Harga referensi
Rp4.041.000
Agak Murah

Mendukung cashless lifestyle Anda dengan 8 slot kartu

Dompet bifold yang didesain khusus untuk pria ini memiliki gaya simpel, tetapi tetap elegan. Dompet ini sangat praktis dan cocok bagi Anda yang nyaman dengan cashless lifestyle. Kartu pembayaran Anda memiliki banyak tempat di dalamnya, ada delapan slot! Produk ini tentunya sangat pas untuk Anda para pria yang lebih suka membawa kartu ketimbang uang cash.

No.9

PradaPortafoglio Lampo1ML018

Harga referensi
Rp3.800.000
Agak Murah

Kasual, tetapi tetap mewah!

Apabila Anda mencari dompet berdesain kasual untuk pemakaian sehari-hari, produk inilah yang pas untuk digunakan. Bentuknya yang bisa dilipat dengan ukuran yang kecil membuatnya cocok untuk dibawa ke mall. Selain untuk uang cash dan kartu, terdapat slot yang bisa dimanfaatkan untuk membawa STNK. Simpel dan antiribet!

No.10

PradaSaffiano Leather Coin Purse1MM268_QWA

Harga referensi
Rp4.830.000
Menengah
Harga referensi
Rp4.830.000
Menengah

Dompet khusus koin juga harus gaya!

Menyatukan uang kertas dan koin dalam satu dompet pasti akan membuat dompet menggembung. Selain berat, dompet menjadi mudah rusak dan tidak enak dipandang. Jika Anda kerap mengalaminya, pisahkan koin ke dalam dompet ini! Meski tidak memiliki kompartemen khusus untuk uang kertas, dompet ini tetap kece untuk dibawa saat makan di luar, kok.

Baca juga rekomendasi produk dompet dari high-end brand lainnya di sini

Selain Prada, tentunya masih banyak dompet dari high-end brand lain yang tidak kalah berkualitas dan juga fashionable. Nah, berikut ini telah kami rangkum artikel produk dompet terbaik dari berbagai brand dunia hanya untuk Anda. Anda bisa membaca artikelnya di sini!

Kesimpulan

Kali ini, kami telah memperkenalkan kepada Anda dompet Prada terbaik untuk wanita dan juga pria. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda telah memutuskan dompet favorit? Dompet adalah aksesori yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.


Selain itu, Prada merupakan brand terkenal yang produknya simpel nan stylish. Anda bisa memilih dompet yang sesuai selera dan juga kebutuhan. Semoga artikel ini membantu dalam memilih dompet Prada favorit Anda, ya!

5 Rekomendasi Dompet Prada terbaik

No. 1: Prada Vitello Envelope Flap Wallet1MF175

No. 2: PradaVertical Wallet2MV836

No. 3: PradaLeather Wallet1ML506_QWA_F0002

No. 4: PradaSmall Saffiano Leather Wallet1MV204_QWA_F0016

No. 5: Prada Portagoflio Pattina Wallet1MH132

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Dompet Prada Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.