mybest
Lilin aromaterapi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur Terbaik
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur Terbaik  5

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur Terbaik

Lilin aromaterapi atau aromatherapy scented candle merupakan pilihan sempurna untuk menciptakan suasana tenang di dalam ruangan. Menggabungkan keindahan cahaya lilin dengan aroma wangi yang lembut, membuat produk ini banyak diminati. Lilin aromaterapi yang ada di pasaran pun beragam, mulai dari lavender, mawar, hingga lemongrass


Nah, kami akan memberikan tips memilih lilin aromaterapi yang cocok untuk menemani Anda tidur. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi lilin aromaterapi terbaik untuk Anda. Mulai dari merek IKEA, ACE, sampai M&S, semua akan kami ulas. Jadi, simak artikelnya sampai selesai. Selamat membaca!

Diperbaharui 31/07/2023
Desy Rachma
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Desy Rachma

Desy Rachma adalah lulusan UNY jurusan Sastra Indonesia yang akrab dipanggil Desy. Setelah lulus, ia bekerja selama 3,5 tahun di bidang penerbitan. Desy menjadi redaktur naskah yang bertugas mengawasi penulis, editor, serta memantau proses terbitnya naskah. Ia kemudian bekerja sebagai SEO & content specialist selama 2 tahun di salah satu perusahaan furnitur. Berbekal pengetahuan dan pengalaman selama studi maupun bekerja, Desy bergabung dengan mybest dan menjadi penulis pada tahun 2022. Di waktu senggangnya, Desy suka membaca novel dan membuat konten kreatif. Untuk meningkatkan mood, Desy biasanya menonton drama dan MV. Desy juga sudah memiliki beberapa karya buku yang telah diterbitkan.

Profil Desy Rachma
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa manfaat lilin aromaterapi?

Apa manfaat lilin aromaterapi?

Lilin aromaterapi menawarkan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan fisik dan mental. Karena itu, produk lilin aromaterapi menjadi pilihan populer bagi banyak orang untuk meningkatkan kenyamanan di ruangan. Berikut ini beberapa manfaat dari lilin aromaterapi yang perlu Anda ketahui.


  • Untuk relaksasi dan mengurangi stres

Aroma dari lilin aromaterapi dapat membantu pikiran dan tubuh lebih rileks. Bahkan, beberapa aroma seperti lavender, vanila, dan chamomile bisa mengurangi tingkat stres dan rasa cemas. 


  • Meningkatkan mood

Berbagai aroma dari aromatherapy scented candle dapat memengaruhi suasana hati dan emosi. Aroma yang menyegarkan seperti lemon dan peppermint dapat meningkatkan semangat. Sementara itu, aroma mawar akan meningkatkan perasaan yang bahagia.


  • Meningkatkan kualitas tidur

Penggunaan lilin aromaterapi beraroma avender, bergamot, atau sandalwood sebelum tidur dapat membuat Anda lebih rileks dan mudah untuk tidur.


  • Menghilangkan bau tidak sedap di dalam ruangan

Aromadari lilin aromaterapi dapat membantu menyamarkan bau tidak sedap di dalam ruangan. Bau tidak sedap tersebut akan digantikan dengan aroma yang menyegarkan dan menyenangkan. 


Nah, itu tadi beberapa manfaat dari lilin aromaterapi. Selain cocok diletakkan di kamar tidur, lilin aromaterapi juga bagus diletakkan di ruang kerja atau ruang belajar. Untuk mendapatkan lilin aromaterapi yang tepat, simak artikel ini sampai selesai.

Cara memilih lilin aromaterapi untuk tidur

Kami akan memperkenalkan cara memilih lilin aromaterapi untuk tidur. Pilihlah produk lilin aromaterapi berdasarkan bahan dan aromanya. Agar lebih jelas, simak pemaparan berikut ini.

1

Jika Anda menginginkan lilin aromaterapi dengan harga terjangkau dan banyak pilihan, pilih yang terbuat dari paraffin wax

Jika Anda menginginkan lilin aromaterapi dengan harga terjangkau dan banyak pilihan, pilih yang terbuat dari paraffin wax

Lilin berbahan paraffin wax adalah jenis lilin yang sering dijumpai di pasaran dengan harga relatif terjangkau. Paraffin wax sendiri merupakan bahan lilin yang berasal dari minyak bumi dan biasanya diolah melalui proses penyulingan minyak bumi.


Lilin parafin biasanya memiliki warna yang netral atau tidak berwarna sehingga nyalanya lebih indah dan terang. Namun, titik leleh lilin dari parafin lebih tinggi dibandingkan bahan lilin lainnya. Dengan begitu, lilin ini membutuhkan suhu yang tinggi untuk bisa meleleh dan menyebarkan aromanya.


Berikut ini beberapa kelebihan dari lilin paraffin wax:

  1. Lilin paraffin wax memiliki stabilitas dan ketahanan nyala yang baik dibandingkan bahan lainnya.
  2. Bahan paraffin wax mudah dibentuk sehingga desainnya lebih variatif.
  3. Bahan paraffin wax memiliki kemampuan baik untuk menyerap aroma sehingga bisa memberikan wangi yang kuat dan tahan lama.

Selain kelebihan, kami juga akan mengulas kekurangan dari lilin berbahan paraffin wax. Mari disimak!

  1. Lilin paraffin wax menghasilkan asap dan partikel sehingga dapat mencemari ruangan saat dinyalakan.
  2. Bahan paraffin wax tidak eco-friendly karena terbuat dari turunan minyak bumi dan proses pembakarannya berdampak negatif bagi lingkungan.
  3. Bahan paraffin wax tidak memiliki aroma alami sehingga scent-nya berasal dari pewarna dan pewangi sintetis.
2

Untuk memberi aroma yang lebih manis dan minim asap di ruangan, gunakan beeswax

Untuk memberi aroma yang lebih manis dan minim asap di ruangan, gunakan beeswax

Bila Anda ingin menikmati wangi yang menenangkan, lilin berbahan beeswax adalah pilihan yang baik. Lilin beeswax adalah jenis lilin alami yang dihasilkan oleh lebah madu saat mereka membangun sarang. Dengan begitu, bahan ini tidak memiliki kandungan kimia berbahaya.


Dari segi aroma, beeswax memiliki wangi yang lembut dan manis. Aroma tersebut muncul dari nektar dan madu yang dikumpulkan lebah. Warna lilinnya sendiri biasanya kuning muda hingga kuning cokelat. Bahan beeswax memiliki titik leleh yang rendah sehingga aromanya lebih cepat menyebar saat lilin dibakar.


Berikut ini kelebihan dari lilin beeswax.

  1. Beeswax akan menghasilkan ion negatif saat dibakar sehingga membantu meningkatkan kualitas udara di ruangan.
  2. Beeswax tidak mengeluarkan asap beracun sehingga aman saat Anda gunakan di dalam ruangan.
  3. Beeswax lebih ramah lingkungan karena penggunaannya mendukung keberlanjutan dan pelestarian lingkungan.

Sementara itu, kekurangan lilin beeswax adalah sebagai berikut.

  1. Lilin beeswax memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan lilin paraffin wax. Hal ini karena proses produksinya yang lebih sulit dan jumlahnya terbatas (tergantung pada lebah).
  2. Beeswax memiliki kemampuan penyerapan aroma yang lebih rendah dibandingkan paraffin wax maupun soy wax.
3

Jika ingin yang aromanya menyebar rata di ruangan, pilih lilin soy wax

Jika ingin yang aromanya menyebar rata di ruangan, pilih lilin soy wax

Lilin soy wax terbuat dari minyak kedelai murni dan biasanya diolah secara manual. Lilin jenis ini merupakan pilihan yang populer bagi mereka yang menginginkan aroma kuat di dalam ruangan. Sama seperti lilin beeswax, lilin soy wax juga ramah lingkungan.


Biasanya lilin jenis ini memiliki warna putih atau krem. Namun, terkadang lilin jenis ini juga diberi pewarna. Lilin soy wax memiliki titik leleh yang lebih rendah dibandingkan paraffin. Artinya, lilin ini bisa melepaskan aroma dengan cepat saat dibakar. 


Berikut ini kelebihan lilin soy wax:

  1. Lilin soy wax tidak mengeluarkan asap saat dibakar sehingga lebih sehat untuk pernapasan.
  2. Lilin soy wax menghasilkan aroma yang kuat dan mudah menyebar.
  3. Bahan soy wax mudah dibersihkan sehingga Anda tidak perlu khawatir saat lantai terkena tumpahan lilin.

Selain kelebihan, bahan soy wax juga ternyata memiliki kekurangan. Yuk, disimak!

  1. Lilin soy wax memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan paraffin wax. Hal ini karena proses produksinya yang lebih mahal.
  2. Lilin soy wax akan cepat habis terbakar sehingga tidak bisa mengunci aroma dengan lebih lama.
4

Agar aromanya membuat relaks, carilah lilin beraroma lavender, lemon, atau clary sage

Agar aromanya membuat relaks, carilah lilin beraroma lavender, lemon, atau clary sage

Lilin aromaterapi biasanya tidak menggunakan essential oil murni untuk pewanginya. Hal ini karena essential oil murni yang langsung dibakar akan menghasilkan zat karsinogenik (pemicu kanker). Nah, lilin aromaterapi sendiri biasanya memiliki beragam aroma yang dapat dipilih menyesuaikan kebutuhan pemakainya.


Aroma yang dipilih dapat menghasilkan efek berbeda pada suasana hati maupun nuansa ruang. Untuk Anda yang ingin rileks dan suasana tenang, kami sarankan pilih lilin beraroma lavender, lemon, atau clary sage. Beberapa merek yang memiliki aroma ini adalah lilin aromaterapi MINISO, Euodia Home, dan lainnya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi lilin aromaterapi untuk tidur

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lilin aromaterapi untuk tidur yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Jenis wax
Aroma
Top notes
Mid notes
Base notes
Berat
Ukuran
1

MUNO Folk

Lilin Aromaterapi / Scented Candle Soybean Wax

MUNO Folk Lilin Aromaterapi / Scented Candle Soybean Wax 1

Mulai dari Rp36.900,00

Agak Murah

Beragam pilihan aroma untuk memberikan Anda pengalaman relaksasi yang sempurna

Votive

Soy wax

Peaceful (jasmine), comforting (vanilla), calming (coffee), fresh air (white musk), relax (lavender), senyap (lavender & sandalwood), dan lainnya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

75 gram

5,5 cm × 6 cm

2

Poupeepou

Natural Scented Candle / Lilin Aromaterapi Gelas

Poupeepou Natural Scented Candle / Lilin Aromaterapi Gelas 1

Mulai dari Rp14.900,00

Lebih Murah

Lilin aromaterapi yang cantik, pas Anda jadikan suvenir pernikahan

Votive

Tidak diketahui

Harajuku green tea, sweet cherry blossom, jasmine tea, chewy peppermint, natural tea tree, red geranium, oceania, fresh lemongrass, hey violet, baccarat, the coffee, backwod rose

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

65 gram

5 cm × 6 cm

3

Atrium Projections

Warm Vanilla Scented Soy Candle

Atrium Projections Warm Vanilla Scented Soy Candle 1

Mulai dari Rp45.000,00

Agak Murah

Lilin aromaterapi ramah lingkungan yang akan membuat suasana kamar menjadi lebih hangat

Votive

Soy wax

Warm vanilla

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

60 gram

Tidak disebutkan

4

IKEA

SINNLIG

IKEA SINNLIG 1

Mulai dari Rp49.900,00

Agak Murah

Berikan sentuhan romantis di dalam kamar Anda dengan lilin tealight ini

Tealight

Paraffin wax

Vanilla, berry, blackberry, pala, apel

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak disebutkan

3,3 cm

5

ACE

Candle Light Creamy Vanilla

ACE Candle Light Creamy Vanilla 1

Mulai dari Rp69.900,00

Menengah

Beraroma vanilla yang manis dan menenangkan, cocok untuk mengurangi kecemasan sebelum tidur

Stoples kaca

Paraffin wax

Vanilla

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

85 gram, 283 gram, 510 gram

6 cm × 6 cm × 9 cm (85 gram); 8,1 cm × 10,1 cm (283 gram); 9,5 cm × 14,5 cm (510 gram)

6

Euodia Home

Home Fresh Lemongrass Soy Scented Candles

Euodia Home Home Fresh Lemongrass Soy Scented Candles 1

Mulai dari Rp99.000,00

Menengah

Lilin yang dapat menyebarkan aroma kesegaran di dalam ruang kamar Anda

Votive, stoples kaca

Soy wax

Lemongrass

Lemon, mint, verbena

Lemongrass

Cedarwood, musk

60 gram, 70 gram, 200 gram, 220 gram

Tidak disebutkan

7

M&S

Apothecary Sleep Scented Candle / Lilin Aromaterapi

M&S Apothecary Sleep Scented Candle / Lilin Aromaterapi 1

Mulai dari Rp199.900,00

Lebih Mahal

Lilin aromaterapi dengan daya tahan bakar hingga 40 jam penggunaan!

Votive

Paraffin wax

Lavender

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak disebutkan

7,5 cm × 8 cm × 8 cm

8

KeLIRSKIN

Soy Wax Aromatherapy Candle - Comforting Hug

KeLIRSKIN Soy Wax Aromatherapy Candle - Comforting Hug 1

Mulai dari Rp93.600,00

Menengah

Terbuat dari 100% bahan alami dengan aroma yang membuat pernapasan lancar saat tidur

Stoples kaca

Soy wax

Kombinasi aroma lavender, patchouli, geranium, dan rosewood

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

150 gram

Tidak disebutkan

9

Anvi Claire

Premium Scented Candle / Lilin Aromaterapi Premium

Anvi Claire Premium Scented Candle / Lilin Aromaterapi Premium 1

Mulai dari Rp120.000,00

Agak Mahal

Lilin warna pastel dengan aroma yang soft saat masuk ke hidung Anda

Stoples kaca

Palm wax

Nourish your heart (wangi sehabis mandi), conquer the ocean (wangi coral dan jasmine), I love & dear you (lavender), awaken your spirit (wnagi kopi), dan lainnya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

240 gram

9,5 cm × 9,5 cm × 6,5 cm

10

Kendelogy

Apothecary Beeswax Candles / Lilin Aromaterapi Beeswax

Kendelogy Apothecary Beeswax Candles / Lilin Aromaterapi Beeswax 1

Mulai dari Rp121.000,00

Agak Mahal

Lilin aromaterapi beeswax yang diklaim bisa mengurangi sinus sehingga tidur Anda nyaman

Stoples kaca

Beeswax

Santal (tuberose, palo santo, sandalwood), jardin de fleurs (jasmine, lavender, peony), botanique (eucalyptus, basil, rosemary), montmartre (tobacco, blood orange, leather), le miel (pure raw beeswax)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

100 gram

Tidak disebutkan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MUNO FolkLilin Aromaterapi / Scented Candle Soybean Wax

Lilin Aromaterapi / Scented Candle Soybean Wax 1
Sumber: shopee.co.id
Lilin Aromaterapi / Scented Candle Soybean Wax 2
Sumber: shopee.co.id
Lilin Aromaterapi / Scented Candle Soybean Wax 3
Sumber: shopee.co.id
Lilin Aromaterapi / Scented Candle Soybean Wax 4
Sumber: shopee.co.id
Lilin Aromaterapi / Scented Candle Soybean Wax 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp36.900,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp36.900,00
Agak Murah

Beragam pilihan aroma untuk memberikan Anda pengalaman relaksasi yang sempurna

Kelebihan:

  • Desainnya simpel dengan stiker logo brand yang estetik, pas untuk dijadikan kado untuk orang tersayang
  • Kualitas bahan bagus, tidak mengandung bahan kimia berbahaya
  • Aromanya dapat menyebar sempurna tanpa mengeluarkan asap

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahwa aromanya akan menyebar setelah 1 jam pembakaran lilin

Setelah sibuk dengan aktivitas harian, Anda tentu mendambakan istirahat yang berkualitas. Agar istirahat makin nyaman, kami sarankan Anda menggunakan lilin aromaterapi untuk sulit tidur dari MUNO Folk


Produk scented candle dari brand lokal ini menawarkan beragam aroma natural yang dapat memberikan Anda pengalaman relaksasi. Tidak hanya itu, aromanya juga dapat meningkatkan suasana tenang dan segar di dalam ruangan. Asyiknya lagi, produk ini memiliki ketahanan hingga 10 jam.

TipeVotive
Jenis waxSoy wax
AromaPeaceful (jasmine), comforting (vanilla), calming (coffee), fresh air (white musk), relax (lavender), senyap (lavender & sandalwood), dan lainnya
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat75 gram
Ukuran5,5 cm × 6 cm
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PoupeepouNatural Scented Candle / Lilin Aromaterapi Gelas

Natural Scented Candle / Lilin Aromaterapi Gelas 1
Sumber: shopee.co.id
Natural Scented Candle / Lilin Aromaterapi Gelas 2
Sumber: shopee.co.id
Natural Scented Candle / Lilin Aromaterapi Gelas 3
Sumber: shopee.co.id
Natural Scented Candle / Lilin Aromaterapi Gelas 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp14.900,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp14.900,00
Lebih Murah

Lilin aromaterapi yang cantik, pas Anda jadikan suvenir pernikahan

Kelebihan:

  • Bisa request tulisan pada label produk sehingga Anda bisa jadikan suvenir nikahan atau dijual kembali
  • Harganya terjangkau sehingga Anda bisa lebih hemat bujet
  • Bagian atas lilin ditaburi bahan yang menunjukkan aroma dari lilinnya sehingga terlihat sangat cantik

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahwa aromanya samar sehingga seperti membakar lilin biasa

Anda sedang mencari suvenir pernikahan yang murah, tetapi bermanfaat? Jika iya, kami rekomendasikan produk lilin aromaterapi dari Poupeepou ini. Produk ini memiliki pilihan aroma yang beragam sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan selera. Bentuknya yang cantik dan harganya yang murah dijamin membuat Anda langsung jatuh cinta.


Menariknya, Poupeepou menyediakan produk lilin tanpa label. Dengan begitu, Anda bisa request label yang Anda inginkan. Bahkan, Anda bisa menjual kembali produk lilin aromaterapi ini, lho!

TipeVotive
Jenis waxTidak diketahui
AromaHarajuku green tea, sweet cherry blossom, jasmine tea, chewy peppermint, natural tea tree, red geranium, oceania, fresh lemongrass, hey violet, baccarat, the coffee, backwod rose
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat65 gram
Ukuran5 cm × 6 cm
View all
No.3

Atrium ProjectionsWarm Vanilla Scented Soy Candle

Warm Vanilla Scented Soy Candle 1
Sumber: shopee.co.id
Warm Vanilla Scented Soy Candle 2
Sumber: shopee.co.id
Warm Vanilla Scented Soy Candle 3
Sumber: shopee.co.id
Warm Vanilla Scented Soy Candle 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Agak Murah

Lilin aromaterapi ramah lingkungan yang akan membuat suasana kamar menjadi lebih hangat

Kelebihan:

  • Aroma vanilla-nya akan membuat Anda makin nyaman dan rileks saat tidur
  • Sudah disertai dengan box sehingga cocok dijadikan hadiah

Kekurangan:

  • Aroma vanilla terkadang membuat beberapa pengguna merasa enek
  • Ada review mengatakan kalau aromanya tidak begitu kuat saat lilin dinyalakan

Jika Anda ingin membuat nuansa ruang lebih warm dan beraroma lembut, produk dari Atrium Projections ini pas dipilih. Lilin dengan aroma warm vanilla ini akan memberikan scent yang manis dan menggoda. Ditambah kasur yang nyaman dan selimut hangat, lilin ini pastinya akan menciptakan pengalaman tidur yang berkualitas untuk Anda.


Saat cahaya lilin berpadu dengan aroma vanila yang manis, Anda pun akan merasakan rileks saat tidur. Menariknya, Anda juga bisa menggunakan lilin dengan bahan ramah lingkungan ini di kamar mandi, lho. Yup, Anda bisa membuat kamar mandi layaknya tempat spa pribadi. 

TipeVotive
Jenis waxSoy wax
AromaWarm vanilla
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat60 gram
UkuranTidak disebutkan
View all
No.4

IKEASINNLIG

SINNLIG 1
Sumber: shopee.co.id
SINNLIG 2
Sumber: shopee.co.id
SINNLIG 3
Sumber: shopee.co.id
SINNLIG 4
Sumber: shopee.co.id
SINNLIG 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp49.900,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp49.900,00
Agak Murah

Berikan sentuhan romantis di dalam kamar Anda dengan lilin tealight ini

Kelebihan:

  • Isi lilin banyak, Anda bisa membeli satu paket lilin maupun beli satuan
  • Cocok juga dijadikan sebagai lilin untuk acara candle light dinner romantis

Kekurangan:

  • Durasi nyala lilin cukup singkat

Bagi Anda yang ingin menciptakan kesan romantis di dalam kamar, tealight scented candle IKEA ini cocok untuk dipilih. Anda bisa meletakkan produk ini di atas nakas atau di sudut kamar. Bahkan, Anda juga bisa menyusun produk ini membentuk hati di lantai kamar. Dengan demikian, nuansa kamar akan makin syahdu dan romantis.


Lilin aromaterapi IKEA ini memiliki pilihan aroma yang beragam, mulai dari vanilla, berry, blackberry, pala, hingga apel. Aroma ini dapat membangkitkan semangat ketika Anda merasa lelah. Meski durasi nyalanya hanya 4 jam saja, aroma lilin ini dapat menyebar sempurna di dalam ruangan. So, jangan sampai kelewatan produknya!

TipeTealight
Jenis waxParaffin wax
AromaVanilla, berry, blackberry, pala, apel
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
BeratTidak disebutkan
Ukuran3,3 cm
View all
No.5

ACECandle Light Creamy Vanilla

Harga referensi
Mulai dari Rp69.900,00
Menengah

Beraroma vanilla yang manis dan menenangkan, cocok untuk mengurangi kecemasan sebelum tidur

Kelebihan:

  • Tersedia tiga ukuran lilin aromaterapi yang berbeda, bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan
  • Tidak menimbulkan asap sehingga membuat tidur nyaman

Kekurangan:

  • Aroma vanilla cukup kuat sehingga beberapa orang mungkin tidak cocok atau alergi terhadap baunya

Ketika Anda mengalami kecemasan, pastinya tidur menjadi tidak nyenyak. Bahkan, Anda bisa saja mengalami insomnia saat kecemasan terus melanda. Untuk menenangkan pikiran dan mengurangi rasa cemas, Anda bisa menggunakan lilin aromaterapi dari ACE ini. 


Dengan tiga ukuran berbeda, Anda bebas memilih lilin aromaterapi yang Anda perlukan. Lilin aromaterapi untuk insomnia ini terbuat dari paraffin wax premium sehingga pembakaran lilin tahan lama. Selain itu, scented candle dari ACE ini juga diklaim tidak menimbulkan asap. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tidur yang nyaman dan berkualitas. 

TipeStoples kaca
Jenis waxParaffin wax
AromaVanilla
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat85 gram, 283 gram, 510 gram
Ukuran6 cm × 6 cm × 9 cm (85 gram); 8,1 cm × 10,1 cm (283 gram); 9,5 cm × 14,5 cm (510 gram)
View all
No.6

Euodia HomeHome Fresh Lemongrass Soy Scented Candles

Harga referensi
Mulai dari Rp99.000,00
Menengah

Lilin yang dapat menyebarkan aroma kesegaran di dalam ruang kamar Anda

Kelebihan:

  • Kemasan bagus dilengkapi dengan box sehingga bisa Anda jadikan sebagai hadiah
  • Aroma lemongrass dapat mengurangi bau tak sedap dan meningkatkan mood penghuni kamar

Kekurangan:

  • Harganya cukup pricey untuk lilin aromaterapi berukuran 60 gram

Apakah Anda termasuk orang yang suka dengan aroma serai? Jika iya, produk dari Euodia Home ini adalah pilihan yang tepat. Produk ini memiliki aroma lemongrass yang juga dikenal sebagai tanaman serai. Aroma ini memiliki sifat relaksasi yang dapat membantu Anda mengurangi stres dan kecemasan. 


Tidak hanya itu, lilin aromaterapi ini diklaim mampu membantu Anda mengusir serangga atau nyamuk yang ada di dalam rumah. Aroma produk ini juga bisa meningkatkan mood dan kebahagiaan si pemilik kamar, lho. Jadi, pastikan Anda memilih produk ini bila ingin tidur lebih nyaman tanpa gangguan cemas maupun serangga!

TipeVotive, stoples kaca
Jenis waxSoy wax
AromaLemongrass
Top notesLemon, mint, verbena
Mid notesLemongrass
Base notesCedarwood, musk
Berat60 gram, 70 gram, 200 gram, 220 gram
UkuranTidak disebutkan
View all
No.7

M&SApothecary Sleep Scented Candle / Lilin Aromaterapi

Apothecary Sleep Scented Candle / Lilin Aromaterapi 1
Sumber: shopee.co.id
Apothecary Sleep Scented Candle / Lilin Aromaterapi 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp199.900,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp199.900,00
Lebih Mahal

Lilin aromaterapi dengan daya tahan bakar hingga 40 jam penggunaan!

Kelebihan:

  • Desain kemasannya terlihat mewah sehingga cocok Anda jadikan gift

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan kalau aromanya kurang kuat saat dinyalakan

Saat tiba waktunya untuk bersantai dan beristirahat, Anda bisa memenuhi ruangan dengan aroma yang menenangkan. Nah, salah satu solusinya adalah menyalakan lilin aromaterapi berdaya tahan 40 jam dari M&S ini. Produk ini merupakan salah satu rangkaian scented candle eksklusif dari M&S. 


Produk ini terbuat dari campuran minyak esensial yang harum, seperti lavender, eucalyptus, vetiver, melati, dan chamomile. Kombinasi bahan tersebut akan memberikan aroma yang menenangkan sehingga Anda bisa mendapatkan waktu istirahat yang maksimal. Desain kemasannya juga terlihat mewah sehingga cocok Anda pilih sebagai kado untuk orang tercinta.

TipeVotive
Jenis waxParaffin wax
AromaLavender
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
BeratTidak disebutkan
Ukuran7,5 cm × 8 cm × 8 cm
View all
No.8

KeLIRSKINSoy Wax Aromatherapy Candle - Comforting Hug

Soy Wax Aromatherapy Candle - Comforting Hug 1
Sumber: shopee.co.id
Soy Wax Aromatherapy Candle - Comforting Hug 2
Sumber: shopee.co.id
Soy Wax Aromatherapy Candle - Comforting Hug 3
Sumber: shopee.co.id
Soy Wax Aromatherapy Candle - Comforting Hug 4
Sumber: shopee.co.id
Soy Wax Aromatherapy Candle - Comforting Hug 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp93.600,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp93.600,00
Menengah

Terbuat dari 100% bahan alami dengan aroma yang membuat pernapasan lancar saat tidur

Kelebihan:

  • Kombinasi bahan alami, seperti lavender, patchouli, geranium, dan rosewood, akan meningkatkan suasana tenang di dalam kamar
  • Aromanya tidak terlalu menyengat saat dibakar sehingga Anda tidak akan pusing
  • Dapat digunakan selama kurang lebih 36 jam dalam ruangan tertutup

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan bahwa kemasan produk mudah pecah dan terbakar bila tidak hati-hati saat menggunakannya

Lilin aromaterapi dari keLIRSKIN ini terbuat 100% dari bahan alami yang premium. Tidak hanya itu, setiap gelas terdiri dari 150 gram pure soy wax. Dari segi kemasan, lilin aromaterapi ini memiliki tampilan yang simpel. Menariknya, tiap pembelian produk ini, Anda akan mendapatkan pouch besar dengan merek KeLIRSKIN.


Saat membakar lilin ini, Anda akan mencium wangi lilin aromaterapi lavender dengan kombinasi patchouli, geranium, dan rosewood. Tentu saja, aroma tersebut akan membantu Anda mengurangi stres. Bahkan, aroma tersebut meningkatkan kualitas pernapasan dan tidur Anda setelah beraktivitas seharian.

TipeStoples kaca
Jenis waxSoy wax
AromaKombinasi aroma lavender, patchouli, geranium, dan rosewood
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat150 gram
UkuranTidak disebutkan
View all
No.9

Anvi ClairePremium Scented Candle / Lilin Aromaterapi Premium

Premium Scented Candle / Lilin Aromaterapi Premium 1
Sumber: shopee.co.id
Premium Scented Candle / Lilin Aromaterapi Premium 2
Sumber: shopee.co.id
Premium Scented Candle / Lilin Aromaterapi Premium 3
Sumber: shopee.co.id
Premium Scented Candle / Lilin Aromaterapi Premium 4
Sumber: shopee.co.id
Premium Scented Candle / Lilin Aromaterapi Premium 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp120.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp120.000,00
Agak Mahal

Lilin warna pastel dengan aroma yang soft saat masuk ke hidung Anda

Kelebihan:

  • Ketahanan hingga 45 jam penggunaan
  • Terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan minim asap saat dibakar
  • Kemasan yang rapat dan ukuran ringan membuat produk ini bisa dibawa travelling

Kekurangan:

  • Ada review mengatakan aromanya samar dan tidak begitu menyebar di dalam ruang

Bila Anda menyukai kamar beraroma kopi, vanilla, atau lavender, produk lilin aromaterapi ini bisa Anda pilih. Lilin aromaterapi Anvi Claire ini memiliki aroma yang soft ketika masuk ke indra penciuman Anda. Selain itu, produk dengan warna-warna pastel dari Anvi Claire ini terbuat dari palm wax yang ramah lingkungan. Mengenai ketahanan, lilin aromaterapi untuk stress ini memiliki daya tahan cukup lama, yakni 45 jam.

TipeStoples kaca
Jenis waxPalm wax
AromaNourish your heart (wangi sehabis mandi), conquer the ocean (wangi coral dan jasmine), I love & dear you (lavender), awaken your spirit (wnagi kopi), dan lainnya
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat240 gram
Ukuran9,5 cm × 9,5 cm × 6,5 cm
View all
No.10

KendelogyApothecary Beeswax Candles / Lilin Aromaterapi Beeswax

Apothecary Beeswax Candles / Lilin Aromaterapi Beeswax 1
Sumber: shopee.co.id
Apothecary Beeswax Candles / Lilin Aromaterapi Beeswax 2
Sumber: shopee.co.id
Apothecary Beeswax Candles / Lilin Aromaterapi Beeswax 3
Sumber: shopee.co.id
Apothecary Beeswax Candles / Lilin Aromaterapi Beeswax 4
Sumber: shopee.co.id
Apothecary Beeswax Candles / Lilin Aromaterapi Beeswax 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp121.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp121.000,00
Agak Mahal

Lilin aromaterapi beeswax yang diklaim bisa mengurangi sinus sehingga tidur Anda nyaman

Kelebihan:

  • Bahannya 100% natural beeswax
  • Lilinnya tanpa asap sehingga Anda bisa tidur dengan nyaman

Kekurangan:

  • Kemasannya dapat menghantarkan panas sehingga Anda harus berhati-hati saat menyalakan lilinnya

Untuk Anda yang mencari lilin aromaterapi dengan bahan 100% beeswax, produk dari Kendelogy ini bisa dipilih. Dengan begitu, produk ini cukup aman dan antipolutan saat Anda nyalakan di dalam ruangan. Saat dinyalakan produk ini tidak akan meninggalkan jelaga di dalam ruangan.


Bahkan, produk ini bisa membantu Anda mengurangi sinus. So, jika Anda memiliki masalah pernapasan, jangan lupa nyalakan lilin aromaterapi ini. Wah, dijamin Anda akan memiliki tidur yang berkualitas.

TipeStoples kaca
Jenis waxBeeswax
AromaSantal (tuberose, palo santo, sandalwood), jardin de fleurs (jasmine, lavender, peony), botanique (eucalyptus, basil, rosemary), montmartre (tobacco, blood orange, leather), le miel (pure raw beeswax)
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat100 gram
UkuranTidak disebutkan
View all

Baca juga rekomendasi jenis lilin lainnya di sini

Jika Anda membutuhkan jenis lilin lainnya, kami telah menyiapkan beberapa artikel yang merekomendasi produk lilin untuk Anda. Mulai dari artikel yang membahas tentang lilin aromaterapi merek Yankee Candle hingga lampu lilin terbaik. Mari langsung disimak artikelnya berikut ini.

Kesimpulan

Dalam artikel ini kami sudah membagikan tips memilih lilin aromaterapi untuk tidur beserta beberapa produk rekomendasinya. Lilin aromaterapi adalah lilin yang istimewa karena dapat memberikan efek suasana tenang dan rileks di dalam ruangan.


Kesan nyaman dan tenang akan langsung terasa saat lilin aromaterapi dinyalakan. Ciptakanlah tidur lelap yang nyaman dengan lilin aromaterapi ini. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur terbaik

No. 1: MUNO FolkLilin Aromaterapi / Scented Candle Soybean Wax

No. 2: PoupeepouNatural Scented Candle / Lilin Aromaterapi Gelas

No. 3: Atrium ProjectionsWarm Vanilla Scented Soy Candle

No. 4: IKEASINNLIG

No. 5: ACECandle Light Creamy Vanilla

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi untuk Tidur Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.