mybest
Lipstik

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Lip color & lip care
  4. 10 Coral Lipstick Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Coral Lipstick Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Coral Lipstick Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Coral Lipstick Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Coral Lipstick Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Coral Lipstick Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Coral Lipstick Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)

Anda merasa bosan dengan koleksi lipstik warna merah dan pink? Cobalah untuk melirik lipstik dengan warna coral. Warna yang terinspirasi dari binatang laut koral ini memiliki unsur oranye kemerahan atau oranye merah muda. Sejumlah merek ternama, seperti Maybelline, Dior, dan Wardah turut mengeluarkan lipstik warna koral yang bagus, lho!


Kami akan memberikan tips cara memilih lipstik koral terbaik dan rekomendasi produk. Anda dapat membandingkan satu sama lain untuk menemukan produk yang paling sesuai. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Silakan simak artikel ini sampai selesai, ya!

Diperbaharui 07-01-2022
Renata Aprianti
Pakar
Makeup artist
Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata juga senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya. Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama sepuluh tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Profil Renata Aprianti
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar dalam artikel ini meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Daftar isi

Keunggulan lipstik dengan warna koral

Keunggulan lipstik dengan warna koral

Warna coral yang berada di antara oranye dan merah muda dipercaya dapat memberikan semangat dan kenyamanan. Sejumlah merek pun memproduksi kosmetik bertema koral untuk melengkapi koleksi pilihan warna mereka, termasuk lipstik.


Sebagian orang mungkin merasa kurang percaya diri dengan lipstik oranye dan ungu. Banyak juga yang merasa monoton dengan lipstik merah atau merah muda. Nah, bagaimana dengan lipstik warna koral?


Lipstik dengan warna koral dianggap pas untuk semua orang, terutama saat musim panas. Polesan lipstik koral di bibir akan membuat Anda terlihat segar dan glowing. Anda dapat memilih lipstik koral untuk aktivitas sehari-hari tanpa khawatir terlihat berlebihan.


Varian warna koral pun sangat beragam sehingga koleksi lipstik Anda tidak akan membosankan. Selain itu, tiga tahun lalu Pantone telah menetapkan warna Living Coral sebagai Color of the Year.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih coral lipstick

Lipstik koral memang warna yang aman untuk semua orang. Namun, ada banyak sekali shades yang mungkin membuat Anda bingung. Tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tips agar Anda dapat menemukan lipstik koral yang sesuai kebutuhan.

① Sesuaikan dengan warna kulit dan bibir Anda

Sesuaikan dengan warna kulit dan bibir Anda

Lipstik warna koral secara umum cocok untuk kulit sawo matang dengan neutral undertone. Warna koral alami tanpa unsur merah atau merah muda dapat digunakan semua warna kulit dan undertone. Secara garis besar, warna kulit terdiri dari warna kulit terang, medium, dan gelap. Sementara itu, undertone kulit terbagi menjadi tiga, yaitu cool, neutral, dan warm. Secara sederhana, undertone kulit dapat dilihat dari warna nadi di pergelangan tangan. 


  • Cool undertone

Nadi yang terlihat biru menandakan cool undertone. Bagi Anda pemilik cool undertone, lipstik coral pink paling disarankan. Warna koral dengan unsur merah muda akan membuat penampilan Anda makin menawan.

 

  • Neutral undertone

Di sisi lain, nadi yang terlihat ungu menandakan neutral undertone. Jika Anda memiliki undertone netral, Anda lebih leluasa untuk memilih warna koral yang diinginkan. Semua warna koral cocok Anda gunakan, seperti coral peach, coral pink, dan coral red.


  • Warm undertone

Pada tipe kulit dengan warm undertone, nadi akan terlihat hijau. Warna koral dengan unsur merah dapat menjadi pilihan untuk pemilik warm undertone. Lipstik coral red dapat menyatu dengan keseluruhan warna kulit Anda.


Selain undertone, perhatikan pula warna bibir alami Anda. Pemilik warna bibir alami yang netral mungkin tidak akan kesulitan untuk memakai lipstik warna koral. Namun, jika warna bibir Anda cenderung gelap atau bibir hitam, cobalah untuk memilih lipstik koral dengan pigmentasi tinggi.

② Kenali berbagai tipe pewarna bibir

Kenali berbagai tipe pewarna bibir

Umumnya, pewarna bibir terdiri dari dua jenis, yaitu padat dan cair. Tipe stick merupakan bentuk lipstik padat paling klasik dan umum dijumpai. Lipstik padat lain hadir dalam bentuk menyerupai crayon dengan ujung runcing yang pas untuk pemula.


Cara menggunakan tipe stick dan crayon hampir serupa, dengan memoleskan lipstik langsung di bibir. Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan dan menyimpan lipstik padat untuk menghindari lipstik patah.


Sementara itu, lipstik cair biasanya berupa lip cream dan lip tint. Keduanya diaplikasikan dengan aplikator semacam kuas untuk hasil yang lebih presisi. Jenis cream digemari karena hasilnya lebih tahan lama. Sementara itu, jenis tint pada umumnya memiliki formula cepat kering dan warna yang alami.

③ Pilih berdasarkan hasil akhirnya

Selain tersedia dalam berbagai tipe dan bentuk, lipstik juga memberikan hasil akhir yang berbeda-beda. Tiap hasil akhir memiliki karakteristik tersendiri sehingga Anda dapat memilih sesuai keinginan. Simak penjelasan hasil akhir penggunaan lipstik berikut ini, ya!

Glossy, bibir terlihat penuh dan berkilau

Glossy, bibir terlihat penuh dan berkilau

Lipstik dengan hasil akhir glossy akan memberikan efek bibir yang lebih penuh dan bervolume. Jenis ini cocok untuk bibir yang tipis dan kecil. Selain itu, bibir Anda akan terlihat lebih sehat oleh efek kilau dari lipstik glossy. Lipstik glossy terlihat cantik untuk acara malam hari karena memberikan tampilan yang elegan. Anda dapat menggunakan lipstik glossy secara langsung atau untuk melapisi lipstik Anda yang lain.


Namun, Anda perlu cermat dalam memilih lipstik dengan hasil akhir glossy. Beberapa produk memiliki tekstur yang agak lengket dan terasa berminyak. Lipstik glossy, terutama dengan warna cerah, biasanya kurang dapat menutupi kekurangan seperti kerutan atau warna gelap di bibir. Jadi, Anda perlu memoles ulang lipstik saat bibir alami Anda kembali terlihat.

Matte, awet dengan pigmentasi tinggi

Matte, awet dengan pigmentasi tinggi

Kontras dengan tipe glossy, lipstik matte tidak memberikan kilau di bibir Anda. Warna lipstik akan terlihat lebih mencolok berkat pigmentasi tinggi yang terkandung dalam lipstik matte. Jenis ini dapat menutupi warna bibir yang cenderung gelap.


Lipstik matte jauh lebih tahan lama daripada jenis lainnya, tetapi berpotensi membuat bibir Anda kering. Untuk menghindari hal itu, Anda perlu memakai lipbalm dan rajin membersihkan sel kulit mati dengan scrub.  


Baru-baru ini formula velvet-matte tengah dikembangkan untuk mendapatkan hasil matte tanpa membuat bibir kering. Jika lipstik dengan hasil akhir matte cenderung flat dan kering, lipstik velvet terasa seperti powder dan lembut layaknya kain velvet (beludru). Saat diaplikasikan, lipstik velvet juga terasa lebih ringan sehingga pemilik bibir kering pun dapat memakainya.

Creamy, tidak membuat bibir kering

Creamy, tidak membuat bibir kering

Bagi Anda yang memiliki bibir kering, Anda dapat mencoba lipstik dengan hasil akhir creamy. Berkat kandungan ekstra, seperti air, lilin, atau minyak, lipstik creamy berfungsi ganda sebagai pelembap bibir. Hasil akhir yang ditampilkan dari lipstik ini berada di antara lipstik glossy dan lipstik matte. Bibir Anda tetap berkilau tanpa perlu khawatir lengket atau kering.


Sayangnya, beberapa produk dengan hasil akhir creamy dapat dengan mudah menempel pada peralatan makan seperti gelas atau sedotan. Lipstik creamy juga cepat pudar apabila Anda sering makan atau minum sehingga perlu dipoles ulang.

10 Rekomendasi coral lipstick terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk coral lipstick terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Renata Aprianti.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Wardah

Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse  1枚目

Terasa nyaman di bibir berkat kandungan vitamin E

2

Maybelline

Superstay Ink Crayon Lipstick

Maybelline Superstay Ink Crayon Lipstick  1枚目

Ujung lipstik tetap presisi dengan built-in sharpener

3

Make Over

Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain

Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain  1枚目

Tekstur ringan seperti air, menyatu dengan warna bibir

4

Emina

Glossy Stain

Emina Glossy Stain  1枚目

Wajah tampak lebih glowing dan segar

5

Inez

Lipstick Color Contour Plus

Inez Lipstick Color Contour Plus  1枚目

Bibir makin terlindungi dengan kandungan UV Protection

6

BLP beauty

Lip Bullet

BLP beauty Lip Bullet  1枚目

Lipstik full-coverage dengan warna coral peach

7

Dior

Lip Tattoo

Dior  Lip Tattoo 1枚目

Tampil cantik ala Bella Hadid dengan lip tint high-end

8

NYX

Soft Matte Lip Cream

NYX Soft Matte Lip Cream 1枚目

Unik! Beraroma manis serta pigmentasi tinggi

9

Lancome

L'absolu Lacquer Gloss

Lancome L'absolu Lacquer Gloss 1枚目

Tidak lengket serta menjaga bibir senantiasa terhidrasi

10

Barry M

Lip Paint Shimmer

Barry M Lip Paint Shimmer 1枚目

Memberi efek berkilau sehat dari bahan vegan

Perincian produk
Close
No.1

WardahColorfit Velvet Matte Lip Mousse 10 Lively Coral

Mulai dari Rp73.000,00

Terasa nyaman di bibir berkat kandungan vitamin E

Jika Anda menyukai warna-warna earth tone, jangan sampai melewatkan koleksi terbaru Wardah yang satu ini. Koleksi ini menawarkan warna-warna kecokelatan sehingga terlihat warm dan natural. Pilih lipstik Wardah nomor 10 untuk mendapatkan warna coral peach.


Lipstik ini memiliki tekstur yang ringan, lembut, serta tidak lengket saat dipoleskan ke bibir. Anda tidak perlu menunggu lipstik kering terlalu lama karena lipstik ini cepat settle. Bibir Anda juga tidak akan terasa kering berkat kandungan vitamin E di dalamnya.

No.2

MaybellineSuperstay Ink Crayon Lipstick 45 Hustle in Heels

Mulai dari Rp105.000,00

Ujung lipstik tetap presisi dengan built-in sharpener

Bagi Anda yang ingin memiliki lipstik tahan lama dan transferproof, cobalah seri Superstay dari Maybelline ini. Seri crayon ini formulanya lebih ringan dibandingkan dengan seri Superstay lip cream. Anda dapat terbebas dari re-touch cukup lama karena lipstik ini diklaim tahan hingga delapan jam.


Lipstik warna coral dari Maybelline ini sangat intens sehingga cocok untuk riasan bold. Cara menggunakannya mudah! Cukup bingkai bibir Anda dengan ujungnya yang lancip, kemudian warnai bibir sampai penuh. Lipstik ini juga dilengkapi dengan rautan sehingga lebih praktis dan higienis.

No.3

Make OverPowerstay Vivid Waterlite Lip Stain A07 XOXO

Mulai dari Rp110.000,00

Tekstur ringan seperti air, menyatu dengan warna bibir

Rasakan sensasi ringan menyerupai air dengan Make Over Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain! Berbeda dengan lip cream lainnya, produk lokal ini berbahan dasar air sehingga tidak mudah menggumpal. Lip stain warna coral ini memberikan hasil akhir matte yang sempurna.


Tidak hanya itu, Make Over mengeklaim produk ini tidak crack dan tahan sampai 12 jam. Tambahan pula, produk ini memiliki aplikator yang ergonomis sehingga mudah untuk menjangkau sudut bibir. Anda tidak perlu mencelup aplikator berulang kali untuk mendapatkan warna yang jelas dan nyata. 

No.4

EminaGlossy Stain 05 Spring Dazzle

Mulai dari Rp47.500,00

Wajah tampak lebih glowing dan segar

Salah satu masalah yang sering ditemui para remaja saat mulai mencoba kosmetik adalah pemilihan warna yang kurang sesuai. Akibatnya, wajah akan terlihat lebih tua dari usia aslinya. Karena itu, kami merekomendasikan para pemula dalam hal berdandan untuk mencoba lip tint Emina Glossy Stain.


Lip tint dengan warna cerah ini akan membuat wajah terlihat glowing dan segar. Tekstur lipstik ini berupa gel yang terasa ringan dan tidak berminyak. Hasil akhirnya glossy sehingga bibir Anda tetap lembap dan berkilau natural.

No.5

InezLipstick Color Contour Plus 05 Sandy Coral

Mulai dari Rp51.000,00

Bibir makin terlindungi dengan kandungan UV Protection

Tahukah Anda bahwa paparan sinar ultraviolet dapat menyebabkan bibir berwarna hitam? Nah, Lipstick Color Contour Plus hadir dengan kandungan UV Protection untuk Anda yang ingin mencegah bibir tampak hitam. Formula tersebut mampu melindungi bibir Anda dari paparan sinar ultraviolet. 


Tidak hanya itu, kandungan moisturizer di dalamnya akan menjaga bibir tetap lembap. Dengan begitu, risiko bibir pecah-pecah dapat berkurang meski sering menggunakan lisptik ini. Dalam sekali pulas, warna coral dari lipstik ini terlihat jelas, intens, sekaligus tahan lama. Jangan sampai melewatkannya!

No.6

BLP beautyLip Bullet Biscotti

Mulai dari Rp129.000,00

Lipstik full-coverage dengan warna coral peach

Anda mencari lipstik yang dapat menutupi warna bibir alami dengan sempurna? Cobalah lipstik dengan formula khusus yang tidak membuat bibir terasa kering ini. BLP Lip Bullet Biscotti menawarkan warna coral peach dengan karakter warna tidak terlalu cokelat atau pink


Warna yang ditampilkan tersebut akan terlihat natural sehingga Anda akan tampak fresh setiap hari. Meskipun tekstur dan hasil akhirnya creamy, lipstik ini cukup tahan lama saat digunakan.

No.7

Dior Lip Tattoo451 Natural Coral

Mulai dari Rp540.000,00

Tampil cantik ala Bella Hadid dengan lip tint high-end

Seolah tidak mau kalah dengan popularitas lip tint Korea Selatan, Dior turut melahirkan Dior Lip Tattoo. Produk ini direkomendasikan untuk penggemar Western makeup yang ingin mencoba lip tint. Jika Anda ingin meniru look Bella Hadid, gunakanlah lip tint dari Dior ini.


Produk ini diklaim menyerupai tato sehingga warna lip tint akan lebih menempel dan menyatu pada bibir Anda. Lip tint ini pun diformulasikan dengan 80% bahan alami, lho! Hasilnya? Rona bibir natural tanpa transfer atau crack akan Anda dapatkan.

No.8

NYXSoft Matte Lip CreamANTWERP

Mulai dari Rp70.000,00

Unik! Beraroma manis serta pigmentasi tinggi

Formula khusus NYX Soft Matte Lip Cream hadirkan aroma manis sehingga terasa menyenangkan saat dipakai. Teksturnya pun lembut dan creamy sehingga mudah diaplikasikan. Lebih dari itu, lip cream ini tahan lama saat digunakan sebab pigmentasinya cukup tinggi. 


Bagi Anda pemilik cool undertone dan neutral undertone, kami sarankan mencoba produk ini. Lipstik ini tidak hanya melengkapi penampilan Anda, tetapi juga menjadikan bibir tetap terasa ringan selama pemakaian.

No.9

LancomeL'absolu Lacquer Gloss134 Be Brilliant

Mulai dari Rp300.000,00

Tidak lengket serta menjaga bibir senantiasa terhidrasi

Bagi Anda yang memiliki jenis bibir cenderung kering, produk ini dapat menjadi pilihan. Lancome L'absolu Lacquer Gloss memiliki kandungan gliserin sehingga bibir tetap terhidrasi sepanjang hari. Inovasi emulsi bahan minyak dalam air membuat lipstik ini terasa ringan dan tidak lengket. 


Pemakaian lipstik ini bisa tahan hingga enam jam. Hasil akhir glossy tentunya membuat penampilan makin terlihat mewah. Warna coral red pada shade 134 Be Brilliant cocok Anda gunakan untuk memberi kesan tegas tanpa berlebihan.

No.10

Barry MLip Paint Shimmer53 Coral

Mulai dari Rp80.000,00

Memberi efek berkilau sehat dari bahan vegan

Produk ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin lipstik creamy, tetapi berkilau. Barry M Lip Pain Shimmer menawarkan warna coral yang menawan. Lipstik ini 100% berbahan vegan serta free from animal testing. Formula dalam lipstik ini memiliki pigmentasi yang tinggi sehingga awet saat digunakan. Meski begitu, bibir Anda akan tetap terasa lembap ketika menggunakannya.

Pertanyaan umum seputar coral lipstick

Pertanyaan umum seputar coral lipstick

Setelah mengulas cara memilih serta rekomendasi produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar coral lipstick. Jika Anda masih penasaran dengan coral lipstick, simak jawabannya di bawah ini!

Apakah coral lipstick bisa dipakai pada kulit sawo matang?

Bisa. Jika warna kulit Anda sawo matang, pilih coral lipstick yang tone-nya kemerahan.

Apakah warna coral cocok untuk menutupi bibir kusam?

Ya, warna coral cocok untuk menutupi bibir kusam. Pilih coral lipstick yang memiliki pigmentasi tinggi atau yang cukup creamy untuk menutupi warna bibir yang kusam.

Baca juga rekomendasi produk lipstik terbaik lainnya di sini

Lipstik merupakan produk kosmetik yang memiliki sangat banyak variasi. Anda mungkin ingin melengkapi koleksi lipstik Anda dengan warna senada dengan coral, misalnya orange atau peach. Kami telah menyiapkan artikel tentang lipstik terbaik lainnya yang dapat Anda baca melalui link di bawah ini. 

Kesimpulan

Kami telah memberikan sepuluh rekomendasi lipstik warna koral yang layak untuk Anda miliki. Sudahkah Anda menemukan produk yang paling sesuai? Pemilihan lipstik yang tepat akan membuat Anda tampil dengan nyaman dan percaya diri. 


Popularitas lipstik dengan warna koral memang tengah menanjak sehingga bisa Anda temukan dalam beragam jenis dan rentang warna yang luas. Tidak ada salahnya jika Anda memiliki lipstik koral dalam koleksi, bukan? Selamat memilih lipstik koral favorit!

5 Rekomendasi Coral Lipstick terbaik

No. 1WardahColorfit Velvet Matte Lip Mousse 10 Lively Coral

No. 2MaybellineSuperstay Ink Crayon Lipstick 45 Hustle in Heels

No. 3Make OverPowerstay Vivid Waterlite Lip Stain A07 XOXO

No. 4EminaGlossy Stain 05 Spring Dazzle

No. 5InezLipstick Color Contour Plus 05 Sandy Coral

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer