• 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memanjangkan Rambut (Terbaru Tahun 2020)

Rambut panjang merupakan impian bagi sebagian besar wanita. Tidak hanya rambut yang panjang, tentunya Anda juga mengharapkan rambut yang kuat dan sehat, ya. Sampo mengandung nutrisi yang sanggup menutrisi kulit kepala dan rambut agar dapat tumbuh lebih cepat dan sehat.


Kami akan membantu Anda memilih sampo yang dapat memanjangkan rambut dengan maksimal, serta memberi rekomendasi produk terbaik. Mane 'n Tail, TRESemme, Dove, dan merek terkenal lainnya ada dalam rekomendasi kami. Segera simak tips dari kami agar Anda tidak salah memilih sampo dan selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 26.824 Views
Daftar isi

Cara memilih shampo untuk memanjangkan rambut

Setiap sampo memiliki manfaatnya sendiri. Agar Anda tidak salah memilih sampo untuk memanjangkan rambut, simaklah tips dari kami. Kami akan memberikan beberapa poin yang perlu Anda perhatikan.

Pilih berdasarkan key ingredients dari shampo

Bahan utama dari sampo adalah hal penting untuk menutrisi rambut. Anda sering kali mengalami rambut patah, bercabang, dan rontok ketika sedang memanjangkan rambut. Berikut ini adalah beberapa bahan penting yang dibutuhkan agar rambut Anda lebih cepat panjang, tetapi tetap terawat.

Lidah buaya, kaya vitamin dan mineral untuk rambut

Lidah buaya, kaya vitamin dan mineral untuk rambut

Aloe vera atau biasa dikenal juga dengan lidah buaya memang sudah lama dikenal dapat menumbuhkan rambut. Lidah buaya kaya akan vitamin dan mineral untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. Beberapa kandungan nutrisi di dalam lidah buaya antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalium, zinc, dan zat besi.


Nutrisi lain yang mungkin tidak Anda ketahui terkandung di dalam lidah buaya adalah asam amino. Asam amino dapat menjaga agar tiap helai rambut Anda tidak mudah patah.


Kemampuan soothing dari lidah buaya juga menjaga kulit kepala tetap segar, terutama untuk kulit kepala berketombe. Wah, cukup banyak ya manfaat dari lidah buaya.

Urang-aring, membuat rambut tumbuh hitam sempurna

Urang-aring, membuat rambut tumbuh hitam sempurna

Bahan yang satu ini juga jadi andalan orang Indonesia. Minyak urang-aring atau Eclipta alba kaya akan vitamin E yang merupakan antioksidan. Antioksidan dapat menjaga kulit kepala dari radikal bebas yang menghambat pertumbuhan rambut.


Minyak urang-aring juga mengandung pewarna hitam alami. Tidak heran jika urang-aring dapat membuat rambut Anda tumbuh hitam dan berkilau.

Minyak kemiri dan minyak zaitun, rahasia rambut berkilau

Minyak kemiri dan minyak zaitun, rahasia rambut berkilau

Tidak sekadar panjang, tetapi panjang dan berkilau, merupakan rambut dambaan para wanita. Untuk mendapatkannya, Anda bisa memilih sampo yang mengandung minyak kemiri dan zaitun. Keduanya kaya akan asam amino dan asam lemak esensial yang menjaga kelembapan rambut sehingga rambut jadi lebih berkilau.


Minyak kemiri dan minyak zaitun juga berperan menjaga setiap helai rambut Anda agar tidak bercabang. Rambut jadi lembut dan tampak sehat dengan minyak esensial ini.

Zinc, keratin, dan vitamin B5, jadikan rambut kuat

Zinc, keratin, dan vitamin B5, jadikan rambut kuat

Zinc, keratin, dan vitamin B5 merupakan zat penting untuk rambut Anda. Zinc mampu memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok. Di samping itu, zinc juga merawat kulit kepala dan menjaganya dari ketombe.


Keratin adalah protein penyusun setiap helai rambut. Sampo yang mengandung keratin dapat menjaga tiap helai rambut Anda tetap kuat dan tidak mudah patah.


Selanjutnya adalah vitamin B5 atau panthenol yang juga dapat memperkuat akar rambut. Selain itu, vitamin B5 mampu mengembalikan warna alami rambut Anda, serta membuatnya lebih berkilau.

Pilih berdasarkan permasalahan rambut lainnya

Pilih berdasarkan permasalahan rambut lainnya

Agar rambut dapat tumbuh dengan baik, Anda harus memilih sampo yang sesuai dengan permasalahan rambut, seperti ketombe, kering, rontok, atau patah. Mengatasi permasalahan rambut akan membuat rambut dapat tumbuh dengan lebih sehat.


Bagi Anda yang bermasalah dengan ketombe, gunakanlah sampo antiketombe. Biasanya, sampo antiketombe mengandung zinc, ketoconazole, dan selenium sulfide. Bahan tersebut juga membantu menyeimbangkan produksi minyak pada kulit kepala.


Anda dapat memilih sampo dengan emolien jika rambut Anda tergolong kering. Emolien berasal dari minyak kelapa, minyak biji alpukat, dan grape seed oil sehingga mampu menghidrasi setiap helai rambut Anda. Dimethicone, polquaternium, dan cyclomethicone bisa memberikan kelembutan, serta membuat rambut lebih berkilau.


Ceramide dan asam amino merupakan kandungan yang dapat mengatasi kerusakan rambut. Zat tersebut menjaga agar rambut tidak mudah patah dan bercabang.


Jika rambut Anda tergolong normal dan tidak bermasalah, pilihlah sampo yang dapat menjaga kelembapan, juga menjaga produksi minyak. Agar Anda tidak bingung, Anda dapat langsung saja melihat pada label yang tertera di botol sampo. Biasanya, setiap produsen menuliskan peruntukan sampo pada kemasannya.

Pilih aroma yang Anda sukai

Pilih aroma yang Anda sukai

Nah, poin yang satu ini tidak boleh Anda lupakan ya. Setiap sampo memiliki aromanya tersendiri, tergantung dari kandungannya. Anda dapat menemukan sampo dengan aroma herbal, bunga, mint, dan lain sebagainya.


Memilih aroma sampo yang Anda sukai akan membuat mood Anda lebih baik. Di samping itu, perhatikan juga ketahanan aroma sampo tersebut setelah digunakan. Anda dapat membaca ulasan produk tersebut sebelum memilihnya.

10 Rekomendasi shampo terbaik untuk memanjangkan rambut

Berikutnya, kami akan memberikan rekomendasi sampo terbaik untuk memanjangkan rambut. Cermati formulanya untuk menemukan produk yang paling pas untuk permasalahan rambut Anda.

10
Key ingredientsAloe vera
Permasalahan/jenis rambutRambut normal
9

Sariayu Martha TilaarBlack & Shiny Hair Urang Aring Shampoo

Rp 19.800,00

Key ingredientsUrang aring
Permasalahan rambutRambut normal
8
Key ingredientsCone flower, white tea
Permasalahan rambutRambut normal
7
Key ingredientsZPT-O, menthol, green tea
Permasalahan rambutRambut berketombe
6
Key ingredientsIncell, glycerine
Permasalahan rambutRambut keriting
5
Key ingredientsMacadamia oil, ionic complex
Permasalahan rambutRambut rusak
4
Key ingredientsChamomile oil, lavender oil, horsetail extract
Permasalahan rambutKulit kepala sensitif, rambut rusak
3

Laboratoires KloraneShampoo with Quinine and B Vitamins

Rp 150.000,00

Key ingredientsQuinine bark extract, vitamin B5, B6, B8
Permasalahan rambutRambut tipis, penuaan
2
Key ingredientsCucurbita pepo seed extract, ginseng extract, niacinamide, pumpkin seed extract
Permasalahan rambutRambut rontok
1
Key ingredientsNatural herbs, olive oil, micro-enriched protein formula
Permasalahan rambutRambut normal

Tabel perbandingan produk shampo terbaik untuk memanjangkan rambut

Gambar produk
1
Mane 'n Tail Herbal-Gro Shampoo 1

Mane 'n Tail

2
Erhair HairGrow Shampoo 1

Erhair

3
Laboratoires Klorane Shampoo with Quinine and B Vitamins 1

Laboratoires Klorane

4
Sensatia Botanicals Calming Shampoo 1

Sensatia Botanicals

5
Unilever TRESemme Total Salon Repair Shampoo 1

Unilever

6
L'Oreal Serie Expert Curl Contour Shampoo 1

L'Oreal

7
Lion Japan Zinc Refreshing Cool Shampoo 1

Lion Japan

8
Dove Hair Growth Ritual Shampoo 1

Dove

9
Sariayu Martha Tilaar Black & Shiny Hair Urang Aring Shampoo 1

Sariayu Martha Tilaar

10
Natur Natural Extract Shampoo - Aloe Vera Extract 1

Natur

Nama produk

Herbal-Gro Shampoo

HairGrow Shampoo

Shampoo with Quinine and B Vitamins

Calming Shampoo

TRESemme Total Salon Repair Shampoo

Serie Expert Curl Contour Shampoo

Zinc Refreshing Cool Shampoo

Hair Growth Ritual Shampoo

Black & Shiny Hair Urang Aring Shampoo

Natural Extract Shampoo - Aloe Vera Extract

Keunggulan

Rambut panjang dan bebas bercabang

Yuk, cegah kebotakan sedari dini!

Memanjangkan rambut tanpa kenal usia

Kulit kepala sensitif? Bukan masalah lagi!

Menutrisi dan merawat rambut sejak pemakaian pertama

Rambut keriting tetap cantik dan lembut

Libas habis ketombe tanpa tersisa

Rambut lembut dan harum sepanjang hari!

Rambut hitam alami, lebat, dan berkilau

Aroma herbal yang menenangkan dan bermanfaat untuk rambut

HargaRp 149.900,00Rp 61.500,00Rp 150.000,00Rp 180.000,00Rp 47.500,00Rp 141.000,00Rp 19.400,00Rp 22.200,00Rp 19.800,00Rp 26.000,00
Key ingredientsNatural herbs, olive oil, micro-enriched protein formulaCucurbita pepo seed extract, ginseng extract, niacinamide, pumpkin seed extractQuinine bark extract, vitamin B5, B6, B8Chamomile oil, lavender oil, horsetail extractMacadamia oil, ionic complexIncell, glycerineZPT-O, menthol, green teaCone flower, white teaUrang aringAloe vera
Permasalahan rambutRambut normalRambut rontokRambut tipis, penuaanKulit kepala sensitif, rambut rusakRambut rusakRambut keritingRambut berketombeRambut normalRambut normalRambut normal
Tautan produk

Tips memanjangkan rambut dengan lebih cepat

Tips memanjangkan rambut dengan lebih cepat

Memanjangkan rambut memang membutuhkan waktu, tetapi ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut tumbuh lebih lambat. Menyisir dan membungkus rambut yang masih basah dapat menjadi salah satu penyebabnya. Ketika basah, rambut menjadi lebih rapuh sehingga membuatnya mudah rontok dan rusak.


Styling rambut, seperti menggunakan pemanas atau pewarna rambut, juga dapat menyebabkan kerusakan pada keratin rambut. Untuk melindungi dari panas, gunakan vitamin rambut terlebih dahulu sebelum Anda melakukan styling pada rambut. Zat kimia pada cat rambut dapat mengiritasi kulit kepala Anda sehingga pertumbuhan rambut jadi melambat. Sebisa mungkin, jangan terlalu sering mewarnai rambut agar kulit kepala tetap sehat.


Supaya rambut lebih cepat panjang, lengkapi perawatan Anda dengan penggunaan conditioner. Conditioner bermanfaat untuk melembutkan helai rambut Anda sehingga tidak mudah patah. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala saat keramas agar peredaran darah pada kulit kepala jadi lebih lancar. Kotoran pada kulit kepala juga lebih mudah terangkat ketika Anda memijatnya.


Terakhir, konsumsilah makanan kaya protein untuk meningkatkan kekuatan rambut, serta merangsang pertumbuhan rambut. Jangan lupa mengonsumsi buah dan sayur untuk memberikan vitamin pada kulit kepala. Nutrisi yang sehat dari luar dan dalam akan membantu memperpanjang rambut Anda.

Baca juga rekomendasi shampo lainnya di sini

Di samping untuk memanjangkan rambut, sampo memiliki berbagai manfaat lainnya untuk rambut dan kulit kepala. Berbagai sampo dirancang untuk beragam tujuan, untuk rambut keriting, membuat rambut lebih bervolume, menghilangkan ketombe, dan lain sebagainya. Klik tautan di bawah ini untuk memilih sampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda.

Kesimpulan

Menutrisi rambut dapat dilakukan dengan menggunakan sampo. Sampo dengan kandungan yang tepat akan dapat membantu memanjangkan rambut Anda. Namun, nutrisi untuk memanjangkan rambut tidak hanya diperoleh dari luar saja. Perhatikan juga asupan makanan Anda agar pertumbuhan rambut lebih maksimal.


Semoga Anda terbantu dengan tips dari kami dalam artikel ini. Dapatkan rambut panjang yang sehat dan lebat dengan sampo yang tepat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hair tonic berguna untuk membantu mengatasi masalah rambut rontok, berketombe, gatal, dan sebagainya. Pemakaian hair tonic juga disarankan untuk menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan segar. Namun, banyaknya hair tonic yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih hair tonic kepada Anda. Tak ketinggalan, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk hair tonic yang dapat Anda jadikan referensi. Merek perawatan rambut terkenal, seperti Kerastase, Makarizo, dan lainnya termasuk di dalam daftar. Mari simak terus artikel ini!
    Perawatan rambut
    209.594 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sadarkah Anda jika penggunaan alat styling dan bahan kimia akan memperburuk kondisi rambut? Untuk menjaga kesehatan rambut, masker rambut merupakan produk perawatan yang wajib digunakan. Banyaknya produk hair mask bermerek terkenal yang beredar di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk memudahkan Anda dalam memilih yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih masker rambut kepada Anda. Setelah itu, kami pun sudah menyiapkan rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek ternama, seperti Makarizo, Pantene, Kérastase, dan lainnya untuk Anda. Mari temukan masker rambut yang dapat memperindah rambut Anda!
    Perawatan rambut
    178.484 Views
  • 10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Adakalanya Anda ingin meluruskan rambut, tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon. Untuk lebih menghemat waktu dan biaya, Anda dapat meluruskan rambut sendiri di rumah menggunakan obat pelurus rambut. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan rambut lurus nan indah di tengah-tengah kesibukan Anda.Terdapat banyak jenis dan merek obat pelurus rambut yang dijual secara bebas, seperti Makarizo, Matrix, dan L’Oreal. Agar mudah menemukan produk yang tepat, simak cara memilih dan rekomendasi obat pelurus rambut terbaik berikut ini. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
    208.152 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Munculnya ketombe bisa disebabkan oleh kulit kepala yang kering, sekresi sebum yang berlebih, atau lainnya. Jika Anda merasa kulit kepala sudah bersih, tetapi masih muncul ketombe, mungkin Anda perlu meninjau kembali sampo yang digunakan. Namun, saat ini tersedia banyak merek sampo antiketombe di pasaran dengan berbagai keunggulan masing-masing.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana caranya menemukan sampo yang efektif menghilangkan ketombe berdasarkan gejala yang Anda rasakan atau kandungan dalam suatu produk. Kami juga akan merekomendasikan produk yang dapat Anda beli di toko-toko terdekat maupun secara online. Temukan sampo antiketombe yang tepat untuk mendapatkan manfaat menyeluruh!
    Perawatan rambut
    112.884 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memperbaiki Rambut Rusak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Memperbaiki Rambut Rusak (Terbaru Tahun 2020)
    Rambut yang bermasalah sering menjadi keluhan banyak orang. Salah satu cara untuk memperbaiki rambut rusak adalah dengan mengganti sampo. Sudah banyak produsen sampo yang mengeluarkan produk untuk merawat rambut rusak, seperti Pantene, Natur, dan Dove.Pada artikel ini, kami akan menjabarkan cara memilih sampo perawatan rambut rusak untuk mengatasi permasalahan rambut Anda. Kami juga merekomendasikan sampo terbaik untuk memperbaiki rambut rusak. Produk-produk tersebut bisa Anda bandingkan dari segi harga, bahan kandungannya, serta manfaat yang akan Anda dapatkan.
    Perawatan rambut
    109.925 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2020)
    Rambut rontok merupakan masalah serius yang bisa terjadi pada pria maupun wanita. Salah satu cara untuk memperbaiki atau mencegah terjadinya rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Namun, banyaknya jenis sampo yang diklaim mampu mencegah dan mengobati rambut rontok mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sampo terbaik untuk mengatasi rambut rontok. Kami juga menyertakan sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti L'oreal Paris, Kérastase, hingga Pantene. Simak artikel ini sampai akhir dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
    128.294 Views
  • 10 Rekomendasi Hair Creambath Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hair Creambath Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda pernah melakukan creambath? Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala dengan krim khusus. Saat creambath, kulit kepala akan dipijat dan rambut dibungkus dengan handuk hangat. Proses ini membuat rambut ternutrisi dengan baik sehingga masalah-masalah rambut bisa teratasi.Jika Anda ingin melakukan creambath layaknya di salon, kami akan membagikan tips dan rekomendasi produknya dalam artikel ini. Beberapa merek hair creambath dapat Anda temukan, seperti Makarizo, NR, Dove, dan lain-lain. Jadi, tetaplah membaca sampai selesai dan temukan produk terbaik Anda.
    Perawatan rambut
    10.383 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori