mybest
Kutek

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan kuku
  4. 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik  5

10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik

Kuteks matte hadir dan memberikan warna berbeda dalam dunia nail art. Warnanya yang tidak berkilau dan cenderung terkesan redup mulai banyak disukai oleh sebagian orang. Apalagi, kini di pasaran makin banyak beredar kuteks matte dari merek terkenal, seperti INGLOT, Rosalind, Brasov, dan sebagainya. Apakah Anda masih bingung menentukan pilihan?


Untuk memudahkan Anda memilih produk yang bagus, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelahnya, kami juga memberikan rekomendasi kuteks matte terbaik pilihan kami. Semuanya memiliki keunggulan dan warna cantik yang tidak boleh dilewatkan. Mari simak artikel ini selengkapnya.

Diperbaharui 28/09/2023
Faradila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Faradila

Faradila merupakan alumnus Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada. Semasa kuliah, ia aktif berkomunitas dan juga bekerja sebagai editor serta proofreader paruh waktu. Setelah lulus, ia mulai menekuni dunia pengajaran bahasa. Di waktu luangnya, ia suka membuat kerajinan tangan dengan merajut, menyanyi, dan membaca buku. Faradila juga memiliki ketertarikan terhadap hal-hal seputar interior ruangan, furnitur rumah tangga, serta skin-and-body care. Ketertarikan tersebut kemudian mendorongnya untuk aktif menulis konten di mybest Indonesia hingga saat ini.

Profil Faradila
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu kutek matte?

Apa itu kutek matte?

Beberapa tahun belakangan, kuteks matte kembali populer sejak diciptakan pada tahun 1992. Ciri khasnya yang tidak mengilap menjadikan kuteks matte memberi kesan unik sekaligus chic. Meski penyukanya masih belum sebanyak kuteks glossy, nyatanya kuteks ini tetap memiliki tempat tersendiri di hati para pencinta nail art.

Cara memilih kutek matte

Sebelum membeli kuteks matte, terdapat beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Silakan simak cara-cara memilihnya di bawah ini.

1

Dapatkan warna kutek matte yang sesuai warna kulit Anda supaya tampak lebih menyatu: Kulit kuning langsat, kulit sawo matang, atau kulit cerah

Warna kuteks akan tampak lebih serasi jika Anda memilihnya berdasarkan warna kulit. Sebaliknya, memilih warna yang berlawanan dengan warna kulit akan membuat kuteks tampak tidak menyatu. Hal ini akan mengurangi kecantikan jari tangan dan jadi berlawanan dengan tujuan penggunaan kuteks, bukan?

Untuk kulit kuning langsat, warna-warna cerah yang tidak terlalu terang dan mencolok

Untuk kulit kuning langsat, warna-warna cerah yang tidak terlalu terang dan mencolok

Kulit kuning langsat merupakan ciri khas warna kulit wanita Indonesia. Memilih warna cat kuku untuk kulit kuning langsat tentu cukup berbeda. Anda bisa memilih warna-warna cerah yang tidak terlalu terang dan mencolok. Anda bisa mencoba warna-warna seperti nude beige, biru pastel, atau merah dengan tone cenderung oranye.


  • Nude beige, membuat tangan tampak lebih cantik natural dan membuat kuku tampak lebih fresh.
  • Biru pastel atau blue sky, sangat cocok untuk Anda yang memiliki undertone warm dan membuat penampilan menjadi lebih atraktif.
  • Merah-oranye, cocok untuk kulit kuning langsat dan membuatnya tampak fresh, alami, serta menonjolkan karakter khas kulit wanita Indonesia.

Kulit sawo matang, hindari warna-warna terang yang memberi kesan berlebihan

Kulit sawo matang, hindari warna-warna terang yang memberi kesan berlebihan

Untuk kulit sawo matang, Anda sebaiknya menghindari warna-warna terang yang memberikan kesan berlebihan seperti kuning terang dan pink terang. Beberapa warna yang dapat Anda coba adalah pastel, merah plum, dan ungu gelap.


  • Pastel, memiliki tone warna yang sama dengan kulit sawo matang sehingga kuku tampak lebih lebar dan panjang. Cocok untuk penampilan simpel serta elegan.
  • Merah plum, cocok untuk warna kulit yang eksotis. Membuat penampilan menjadi lebih berkarakter, sensual, dan elegan.
  • Ungu gelap, membuat penampilan jadi lebih memukau, manis, dan glamor.

Kulit cerah, sebaiknya coba warna-warna yang tidak tipis agar kulit tidak tampak makin pucat

Kulit cerah, sebaiknya coba warna-warna yang tidak tipis agar kulit tidak tampak makin pucat

Jika Anda memiliki kulit cerah, sebaiknya hindari warna-warna kuteks yang tipis dan senada dengan warna kulit. Hal itu akan membuat kulit Anda tampak makin pucat dan warna kuku tampak kurang stand out. Meski begitu, pemilik kulit cerah cenderung lebih leluasa mencoba berbagai jenis warna. Warna-warna yang bisa Anda coba adalah nude pink, navy blue, burgundi, dan pink fusia.


  • Nude pink, memberikan tampilan yang simpel dan membuat kuku tampak lebih panjang serta lentik.
  • Navy blue, memberi kesan yang lebih tegas, cantik, dan glamor.
  • Burgundi, menampilkan kesan mewah dan klasik.
  • Pink fusia, cocok untuk undertone cool dan membuat penampilan tampak lebih girly serta fresh.
2

Agar lebih aman digunakan sehari-hari, utamakan kutek matte yang tidak mengandung bahan berbahaya, seperti toluena, formaldehyde, dibutyl phthalate, dan camphor

Agar lebih aman digunakan sehari-hari, utamakan kutek matte yang tidak mengandung bahan berbahaya, seperti toluena, formaldehyde, dibutyl phthalate, dan camphor

Kuteks dibuat dari campuran bahan-bahan kimia agar memiliki warna yang cantik, awet, dan mudah melekat pada kuku. Namun, terdapat beberapa zat berbahaya yang sebaiknya Anda hindari saat memilih kuteks. Anda perlu memperhatikan komposisi zat-zat tersebut secara teliti sebelum membeli kuteks.


  • Toluena: Zat beraroma menyengat ini ditambahkan untuk mengencerkan dan memudahkan kuteks saat dioleskan. Sayangnya, bila terhirup berlebihan, zat ini bisa memicu mual, pusing, vertigo, dan masalah pernapasan. Risiko iritasi mata, iritasi kulit, gangguan hati, ginjal, dan sistem saraf ventral juga dapat dialami bila Anda terpapar zat ini secara berlebihan.

  • Formaldehyde (formalin): Zat ini berfungsi untuk mengeraskan dan mengawetkan kuteks agar lebih tahan lama. Meski demikian, zat ini memiliki sifat karsinogen, yakni bersifat memicu kanker paru-paru. Uap yang terhirup juga berisiko memicu infeksi pada saluran pernapasan. Kuku Anda pun bisa mudah kering dan retak bila sering terpapar zat ini. Saat terkena kulit, zat ini juga dapat menimbulkan iritasi, gatal, sensasi rasa terbakar, hingga ruam.

  • Dibutyl phthalate: Zat ini merupakan pelarut dan peliat dalam kuteks sehingga membuatnya lebih fleksibel dan tidak mudah terkelupas dari kuku. Namun, penggunaan yang terlalu sering dapat menyebabkan risiko adanya perubahan berat badan, degenerasi sel, hingga gangguan pada sistem reproduksi, terutama pada pria.

  • Camphor (kamper): Zat ini memang tidak seberbahaya ketiga zat sebelumnya. Namun, penggunaan terlalu sering bisa memicu alergi, membuat kuku menjadi kuning, dan menghilangkan nutrisi pada kuku.

Pada dasarnya, produk yang bagus adalah yang memang tidak mengandung semua bahan berbahaya tersebut. Namun, sangat jarang produk pasaran yang tidak mengandung bahan-bahan tersebut sama sekali. Jika Anda tidak memiliki masalah kesehatan tertentu, setidaknya pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan tersebut dengan kadar paling sedikit.

3

Pilih produk dengan hasil akhir flat matte untuk memberikan kesan elegan sekaligus sederhana

Pilih produk dengan hasil akhir flat matte untuk memberikan kesan elegan sekaligus sederhana

Meski sama-sama dikatakan matte, sebetulnya kuteks matte memiliki hasil akhir yang beragam. Salah satunya adalah kuteks dengan hasil akhir flat matteKuteks flat matte tidak memantulkan sinar dan tidak berkilau. Apabila Anda menyukai tampilan yang sederhana, tetapi tetap elegan, Anda bisa mencoba kuteks dengan hasil akhir ini.

4

Supaya kuku tampak lebih berdimensi, pertimbangkan kutek matte dengan hasil akhir satin dan velvet

Supaya kuku tampak lebih berdimensi, pertimbangkan kutek matte dengan hasil akhir satin dan velvet

Selain kuteks dengan hasil akhir flat matte, terdapat juga kuteks matte dengan hasil akhir satin dan velvet. Jenis kuteks matte ini cocok untuk dicoba bila Anda menginginkan hasil akhir yang lebih berdimensi dan tidak flatCiri utama kuteks matte dengan hasil akhir satin adalah lebih mudah memantulkan sinar daripada flat matte. Sementara itu, kuteks velvet matte akan memberikan tampilan berkilauan yang cantik, tetapi tidak mengilap seperti kuteks yang glossy.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Kutek Matte Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Kutek Matte terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 28 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Pilihan warna
Cepat kering
Warna pekat
Bebas zat berbahaya
Kandungan utama
Varian isi
BPOM
1

Gosman

Kutek Matte Non Peel Off

Gosman Kutek Matte Non Peel Off 1

Rp13.000

Menengah

Kutek dengan warna-warna yang trendi untuk ceriakan hari-hari Anda

Matte

Navy, merah, putih, ungu, sage, dan lainnya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

13 ml

Tidak diketahui

2

Tone

Nail Lacquer Earth Palette Matte SeriesEarth Palette

Tone Nail Lacquer Earth Palette Matte Series 1

Rp12.500

Menengah

Warnanya melimpah, harganya pun sangat ekonomis

Matte

Twilight, creme brulee, chocolate sundae, mustang, pistacio, dan lainnya

Butyl acetate, ethyl acetate, toluene, nitrocellulose

8 ml

NA18211500095 (twilight); NA18211500096 (creme brulee); NA18211500097 (chocolate sundae); NA18211500158 (mustang); dan lainnya

3

Fairy's Gift

Nail Polish X

Fairy's Gift  Nail Polish X 1

Rp8.990

Agak Murah

Kutek matte berbahan alami yang aman untuk anak-anak

Matte

Mocha, mustard, denim, white, sky blue, dan lainnya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10 ml

Tidak diketahui

4

INGLOT

O2M Breathable Nail Enamel Soft Matte

INGLOT O2M Breathable Nail Enamel Soft Matte 1

Rp315.000

Lebih Mahal

Memberikan coverage kuat dengan hasil matte finish yang lembut

Matte

Merah, krem, putih, cokelat, dan lainnya

Tidak diketahui

Butyl acetate, ethyl acetate, nitrocellulose

11 ml

NC38161500377

5

Brasov

Brasov Kutek Matte

Brasov  Brasov Kutek Matte 1

Rp7.800

Agak Murah

Nail polish matte yang membantu memperindah dan memperbaiki kuku rusak

Matte

Nude, merah, maroon, biru, ungu, hitam, merah muda, dan lainnya

Tidak diketahui

8 ml

NA11201500180 (01); NA11201500181 (02); NA11201500182 (03); NA11201500183 (04)

6

NHC

Matte Nail Polish

NHC  Matte Nail Polish  1

Rp8.250

Agak Murah

Kutek langsung kering hanya dalam waktu 3 menit saja!

Matte

Naked powder, grey, orange, pink, black, white, dark blue, dan lainnya

Tidak diketahui

18 ml

Tidak diketahui

7

Rosalind

Rosalind Matte Coat Gel UV LED

Rosalind Rosalind Matte Coat Gel UV LED 1

Rp45.000

Lebih Mahal

Kutek matte yang finishing-nya bertahan hingga 30 hari

Matte

Hitam, merah, biru

Tidak diketahui

5 ml

Tidak diketahui

8

Bolanya

Kutek Matte Peel Off

Bolanya Kutek Matte Peel Off  1

Rp9.500

Agak Murah

Kutek matte berbahan dasar air yang warnanya mudah mengelupas

Matte

Ungu, merah, hijau, pink, caramel, dan lainnya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10 ml

Tidak diketahui

9

Salsa

Nail Polish Ecer A - Kutek Matte

Salsa Nail Polish Ecer A - Kutek Matte 1

Rp9.900

Menengah

Bahannya diklaim alami, Anda bebas mewarnai kuku tanpa takut merusaknya

Matte

Merah, pink, ungu, putih, dan lainnya

Acrylates copolymer, carbomer, propylene glycol

6 ml

NA18201500126

10

Nawa

Kutek Matte + Vitamin Strawberry

Nawa  Kutek Matte + Vitamin Strawberry 1

Rp11.500

Menengah

Mengandung vitamin stroberi yang dapat memberikan nutrisi ekstra pada kuku

Matte

Red wine, golden, choco, pink, yellow, teal green, dan lainnya

Tidak diketahui

9 ml

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

GosmanKutek Matte Non Peel Off

Kutek Matte Non Peel Off 1
Sumber: shopee.co.id
Kutek Matte Non Peel Off 2
Sumber: shopee.co.id
Kutek Matte Non Peel Off 3
Sumber: shopee.co.id
Kutek Matte Non Peel Off 4
Sumber: shopee.co.id
Kutek Matte Non Peel Off 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp13.000
Menengah
Harga referensi
Rp13.000
Menengah

Kutek dengan warna-warna yang trendi untuk ceriakan hari-hari Anda

Kutek matte dari Gosman ini merupakan solusi inovatif untuk tampilan kuku yang elegan dan tahan lama. Produk ini menawarkan kualitas tinggi dengan formula tahan lama. Hasil akhirnya saat diaplikasikan pada kuku memang terlihat menawan. Menariknya, produk ini menawarkan banyak pilihan warna trendi, yakni 33 pilihan warna. 


Pilihan warna-warna ini cocok digunakan oleh remaja hingga dewasa. Hal ini karena Gosman menawarkan nuansa warna pastel yang lembut hingga warna-warna bold yang mencolok. Kutek Gosman ini cocok digunakan pada berbagai kesempatan, baik itu aktivitas sehari-hari atau acara formal.

JenisMatte
Pilihan warnaNavy, merah, putih, ungu, sage, dan lainnya
Cepat kering
Warna pekat
Bebas zat berbahayaTidak diketahui
Kandungan utamaTidak diketahui
Varian isi13 ml
BPOMTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ToneNail Lacquer Earth Palette Matte SeriesEarth Palette

Harga referensi
Rp12.500
Menengah

Warnanya melimpah, harganya pun sangat ekonomis

Ini dia produk yang tidak boleh Anda lewatkan jika mengaku pencinta kuteks matte. Tidak hanya varian warnanya yang sangat banyak, produk ini juga dijual dengan harga sangat ramah di kantong! Anda bisa mengoleksi seluruh varian warnanya tanpa harus merasa bersalah. Koleksi juga warna-warna nude-nya yang cantik.

JenisMatte
Pilihan warnaTwilight, creme brulee, chocolate sundae, mustang, pistacio, dan lainnya
Cepat kering
Warna pekat
Bebas zat berbahaya
Kandungan utamaButyl acetate, ethyl acetate, toluene, nitrocellulose
Varian isi8 ml
BPOMNA18211500095 (twilight); NA18211500096 (creme brulee); NA18211500097 (chocolate sundae); NA18211500158 (mustang); dan lainnya
View all
No.3

Fairy's Gift Nail Polish X

Harga referensi
Rp8.990
Agak Murah

Kutek matte berbahan alami yang aman untuk anak-anak

Apakah Anda sedang mencari kutek yang aman untuk anak-anak? Jika iya, kutek dari Fairy's Gift ini adalah solusinya. Kutek ini diklaim menggunakan bahan alami sehingga aman dipakai untuk anak-anak mulai dari 3 tahun ke atas. Menariknya, kutek ini memiliki warna pastel yang akan membuat tampilan Anda tampak lebih ceria. 


Bagi Anda yang beragama Islam, gunakan kutek ini saat sedang berhalangan saja, ya. Hal ini karena kutek dari Fiary's Gift ini tidak tembus air sehingga mengganggu keabsahan salat. Oh ya, kutek ini cocok Anda gunakan ke berbagai acara, baik kasual maupun formal.

JenisMatte
Pilihan warnaMocha, mustard, denim, white, sky blue, dan lainnya
Cepat keringTidak diketahui
Warna pekat
Bebas zat berbahaya
Kandungan utamaTidak diketahui
Varian isi10 ml
BPOMTidak diketahui
View all
No.4

INGLOTO2M Breathable Nail Enamel Soft Matte

Harga referensi
Rp315.000
Lebih Mahal

Memberikan coverage kuat dengan hasil matte finish yang lembut

Siapa yang tidak mengenal kutek dari INGLOT ini? Kami yakin hampir semua wanita pasti pernah mengetahui tentang merek kutek INGLOT. Yup, merek kutek dari luar negeri ini memberikan pilihan warna yang kalem hingga dark. Harga kuteknya memang cenderung lebih mahal, tetapi formula bahannya diklaim halal untuk wanita muslimah. 


Kutek matte dari INGLOT ini diformulasikan dengan bahan yang dapat dilewati udara dan air. Tidak hanya itu, kutek ini juga memberikan coverage yang kuat sehingga menambah tampilan kuku lebih cantik. Menariknya, produk kutek ini juga dapat menjaga kesehatan kuku agar tetap dalam kondisi yang baik. 

JenisMatte
Pilihan warnaMerah, krem, putih, cokelat, dan lainnya
Cepat keringTidak diketahui
Warna pekat
Bebas zat berbahaya
Kandungan utamaButyl acetate, ethyl acetate, nitrocellulose
Varian isi11 ml
BPOMNC38161500377
View all
No.5

Brasov Brasov Kutek Matte

Harga referensi
Rp7.800
Agak Murah

Nail polish matte yang membantu memperindah dan memperbaiki kuku rusak

Brasov Kutek Matte adalah pilihan sempurna untuk Anda yang menginginkan tampilan kuku elegan dan tahan lama. Dengan formula matte yang inovatif, kutek ini memberikan finishing lembut, tanpa kilap, dan tahan lama. Warna-warna yang tersedia cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari klasik hingga gaya yang lebih berani. 


Produk ini cocok Anda gunakan dalam berbagai kesempatan. Formula kutek yang cepat kering memungkinkan pengguna untuk menikmati kutek matte yang tahan lama tanpa harus repot. Tidak hanya itu, produk ini juga dapat membantu Anda untuk membuat tampilan kuku yang rusak menjadi lebih menawan. Brasov kutek matte akan membuat Anda tampil lebih stylish dan elegan.

JenisMatte
Pilihan warnaNude, merah, maroon, biru, ungu, hitam, merah muda, dan lainnya
Cepat kering
Warna pekat
Bebas zat berbahaya
Kandungan utamaTidak diketahui
Varian isi8 ml
BPOMNA11201500180 (01); NA11201500181 (02); NA11201500182 (03); NA11201500183 (04)
View all
No.6

NHC Matte Nail Polish

Harga referensi
Rp8.250
Agak Murah

Kutek langsung kering hanya dalam waktu 3 menit saja!

Untuk Anda yang menginginkan kutek matte cepat kering, produk dari NHC ini bisa dipilih. Produk ini diklaim bisa kering hanya dalam waktu 3-5 menit saja. Menariknya lagi, kutek matte ini juga aman untuk anak-anak, lho. Kutek matte ini tidak menimbulkan aroma menyengat sehingga aman dipakai untuk Anda yang tidak menyukai kutek beraroma. Jadi, apakah Anda tertarik dengan kutek matte dari NHC ini?

JenisMatte
Pilihan warnaNaked powder, grey, orange, pink, black, white, dark blue, dan lainnya
Cepat kering
Warna pekat
Bebas zat berbahaya
Kandungan utamaTidak diketahui
Varian isi18 ml
BPOMTidak diketahui
View all
No.7

RosalindRosalind Matte Coat Gel UV LED

Harga referensi
Rp45.000
Lebih Mahal

Kutek matte yang finishing-nya bertahan hingga 30 hari

Produk kutek matte Rosalind adalah produk inovatif yang mengubah kilau glossy menjadi tampilan matte dengan cepat dan mudah. Dengan teknologi gel UV LED yang unggul, produk ini memberikan hasil akhir matte yang tahan lama. Karena itu, tidak heran bila produk ini adalah pilihan sempurna bagi pencinta nail art.


Kemasannya praktis dan mudah digunakan, produk dari Rosalind ini cocok untuk pemula hingga profesional dalam bidang nail art. Dengan tekstur yang halus dan mudah dioleskan, hasilnya tetap tampak segar dan bebas kilap. So, siap membuat kuku Anda tampil lebih cantik menawan?

JenisMatte
Pilihan warnaHitam, merah, biru
Cepat kering
Warna pekat
Bebas zat berbahaya
Kandungan utamaTidak diketahui
Varian isi5 ml
BPOMTidak diketahui
View all
No.8

BolanyaKutek Matte Peel Off

Harga referensi
Rp9.500
Agak Murah

Kutek matte berbahan dasar air yang warnanya mudah mengelupas

Wanita muslim biasanya hanya menggunakan kutek saat sedang berhalangan. Hal ini karena kutek dianggap tidak bisa mengalirkan air saat berwudu. Namun, saat ini sudah banyak produsen kutek matte yang menyediakan kutek halal untuk kaum muslimah sehingga bisa berwudu dengan sah. Salah satunya adalah kutek matte dari Bolanya ini. 


Kutek matte ini memiliki bahan dasar air sehingga warnanya mudah dikelupas saat ingin berwudu. Tidak hanya itu, kutek ini juga memiliki pilihan warna beragam yang bisa Anda sesuaikan dengan penampilan. Menariknya lagi, kutek ini cocok Anda gunakan sehari-hari, termasuk saat pergi ke pesta.

JenisMatte
Pilihan warnaUngu, merah, hijau, pink, caramel, dan lainnya
Cepat keringTidak diketahui
Warna pekat
Bebas zat berbahayaTidak diketahui
Kandungan utamaTidak diketahui
Varian isi10 ml
BPOMTidak diketahui
View all
No.9

SalsaNail Polish Ecer A - Kutek Matte

Harga referensi
Rp9.900
Menengah

Bahannya diklaim alami, Anda bebas mewarnai kuku tanpa takut merusaknya

Apakah Anda sering bingung saat harus menentukan warna kutek yang ingin dibeli? Kalau begitu, Anda bisa mencoba membeli produk kutek matte dari Salsa ini. Produk ini tersedia dengan beragam warna yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Menariknya lagi, Anda bisa membeli produknya dalam kemasan ecer maupun satu set. 


Asyiknya lagi, kutek matte dari Salsa ini diklaim tidak akan merusak kuku Anda. Hal ini karena Salsa sudah menggunakan bahan alami sehingga aman untuk Anda aplikasikan pada kuku. Produk kutek matte dari Salsa ini juga diklaim cepat kering, lho. 

JenisMatte
Pilihan warnaMerah, pink, ungu, putih, dan lainnya
Cepat kering
Warna pekat
Bebas zat berbahaya
Kandungan utamaAcrylates copolymer, carbomer, propylene glycol
Varian isi6 ml
BPOMNA18201500126
View all
No.10

Nawa Kutek Matte + Vitamin Strawberry

Harga referensi
Rp11.500
Menengah

Mengandung vitamin stroberi yang dapat memberikan nutrisi ekstra pada kuku

Nawa Kutek Matte adalah solusi sempurna untuk menciptakan kuku cantik dengan sentuhan matte yang halus. Formula uniknya mengandung vitamin stroberi yang memberikan nutrisi ekstra pada kuku Anda. Dengan begitu, kuku Anda akan menjadi lebih sehat dan kuat.


Kutek ini memberikan hasil akhir matte yang elegan dan berkelas. Tidak hanya itu, teksturnya juga tidak menggumpal sehingga mudah Anda aplikasikan pada kuku. Kutek ini juga diklaim telah lolos uji klinis, lho. Dengan begitu, kutek ini aman dipakai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

JenisMatte
Pilihan warnaRed wine, golden, choco, pink, yellow, teal green, dan lainnya
Cepat kering
Warna pekat
Bebas zat berbahaya
Kandungan utamaTidak diketahui
Varian isi9 ml
BPOMTidak diketahui
View all

Tips membuat olesan kutek matte tampak makin cantik

Tips membuat olesan kutek matte tampak makin cantik

Anda tentu ingin mendapatkan kuku cantik dan indah setelah mengoleskan kuteks matte favorit. Untuk itu, mari simak langkah berikut untuk membuat olesan kuteks Anda kian menawan.


  • Persiapkan kuku terlebih dahulu dengan menggosoknya menggunakan nail buffer yang sangat halus. Hal ini bertujuan meratakan dan menghaluskan tekstur permukaan kuku. Permukaan kuku yang halus akan membuat tampilan kuteks makin flawless.

  • Oleskan base coat sebagai pelindung kuku dan menambah kehalusan dari permukaan kuku. Penggunaan base coat juga akan membuat kuteks lebih melekat dan awet di kuku. Beberapa base coat bahkan memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kuku. Diamkan base coat hingga benar-benar mengering.

  • Kocok dahulu kuteks Anda agar seluruh campuran dalam kuteksnya menyatu. Selanjutnya, oleskan kuteks seperti biasa. Jika cairan kuteksnya tipis, oleskanlah dua hingga tiga kali sampai mendapat ketebalan warna yang diinginkan. Namun, pastikan kuteks di jari Anda sudah kering sempurna sebelum mengoleskan sapuan kedua atau ketiga.

  • Gunakan top coat bila ingin kuteks lebih melekat dan tahan lama. Pastikan Anda juga menggunakan top coat matte agar hasilnya sesuai keinginan.

Pertanyaan umum seputar kutek matte

Pertanyaan umum seputar kutek matte

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami juga mengumpulkan pertanyaan yang populer seputar kutek matte. Jika Anda penasaran dengan jawabannya, silakan simak informasi di bawah ini!

Apakah kutek matte halal?

Pada dasarnya, semua kuteks yang bisa dilalui air wudu bisa dibilang halal. Karena itu, jika kuteks matte yang Anda pilih bisa dilalui air dan oksigen, kuteks tersebut termasuk halal.

5 Rekomendasi Kutek Matte terbaik

No. 1: GosmanKutek Matte Non Peel Off

No. 2: ToneNail Lacquer Earth Palette Matte SeriesEarth Palette

No. 3: Fairy's Gift Nail Polish X

No. 4: INGLOTO2M Breathable Nail Enamel Soft Matte

No. 5: Brasov Brasov Kutek Matte

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan kuku
  4. 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.