• 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Kutek Matte Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kuteks matte hadir memberikan warna berbeda dalam dunia nail art. Warnanya yang tidak berkilau dan cenderung terkesan redup, nyatanya malah disukai oleh sebagian orang. Apalagi, kini di pasaran makin banyak beredar kuteks matte dari merek terkenal, seperti OPI, Inglot, Zoya, dan sebagainya. Apakah Anda jadi bingung menentukan pilihan?


Untuk memudahkan Anda memilih produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelahnya, kami juga akan memberikan rekomendasi kuteks matte yang bagus pilihan kami. Seluruhnya memiliki keunggulan dan warna cantik yang tidak boleh dilewatkan. Yuk, simak selengkapnya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu kutek matte?

Apa itu kutek matte?

Beberapa tahun belakangan kuteks matte populer kembali semenjak diciptakan tahun 1992. Ciri khasnya yang tidak mengilap menjadikan kuteks matte memberi kesan unik sekaligus chic. Meski penyukanya tidak sebanyak kuteks glossy, nyatanya kuteks ini tetap memiliki tempat tersendiri di hati para pencinta nail art.

Cara memilih kutek matte

Sebelum memberikan rekomendasi produk, pertama-tama Anda perlu mengetahui cara memilihnya terlebih dahulu. Simak terus ulasan kami sebagai panduan Anda ke depannya.

Periksa kandungan dari kutek pilihan Anda

Periksa kandungan dari kutek pilihan Anda

Kuteks memang dibuat dari campuran bahan-bahan kimia agar memiliki warna yang cantik, awet, dan mudah melekat pada kuku. Namun, terdapat beberapa zat berbahaya yang sebaiknya Anda hindari saat memilih kuteks. Sebaiknya Anda memperhatikan komposisi zat-zat tersebut secara saksama sebelum memilih.


  • Toluena: Zat beraroma menyengat ini ditambahkan untuk mengencerkan dan memudahkan kuteks saat dioleskan. Sayangnya, zat ini bisa memicu mual, pusing, dan muntah jika sampai terhirup berlebihan. Risiko gangguan reproduksi dan memengaruhi sistem saraf juga mengintip bila Anda terpapar zat ini.

  • Formaldehyde (formalin): Zat ini berfungsi untuk mengeraskan dan mengawetkan kuteks agar lebih tahan lama. Meski demikian, zat ini memiliki sifat karsinogen, yakni bersifat memicu kanker. Uap yang terhirup juga berisiko memicu asma. Kuku Anda pun bisa mudah retak dan rapuh bisa sering terpapar zat ini.

  • Dibutyl phtalates: Adanya zat ini akan membuat kuteks lebih fleksibel dan tidak mudah terkelupas dari kuku. Namun, ada risiko gangguan reproduksi yang mengintai bila Anda sering menggunakannya.

  • Formaldehyde resin dan camphor (kamper): Kedua zat ini memang tidak seberbahaya tiga zat di atas. Namun, penggunaan terlalu sering bisa memicu alergi, membuat kuku menjadi kuning, dan menghilangkan nutrisi pada kuku.

Pilih warna kutek sesuai warna kulit

Pilih warna kutek sesuai warna kulit

Warna kuteks akan tampak lebih serasi jika Anda memilihnya berdasarkan warna kulit. Sebaliknya, memilih warna yang secara alami berlawanan dengan warna kulit akan membuat kuteks terlihat tidak menyatu. Hal ini akan mengurangi kecantikan jari tangan dan jadi berlawanan dengan tujuan penggunaan kuteks, bukan?


Pemilik warna kulit cokelat, sawo matang, atau kuning langsat, sangat cocok memakai kuteks berwarna gelap. Sebagai contoh, Anda bisa mencoba warna grey, beige, cokelat, atau merah. Sementara itu, jika kulit Anda putih atau cerah, Anda bisa mencoba segala jenis warna lebih leluasa. Warna-warna berani seperti biru, ungu, hijau pun akan terlihat menawan.

Periksa tampilan hasil akhirnya

Periksa tampilan hasil akhirnya

Meski sama-sama dikatakan matte, sebetulnya kuteks matte sendiri memiliki hasil akhir yang beragam. Anda bisa menemukan hasil akhir satin like dan velvet like di samping hasil matte yang flat. Hal tersebut bisa berbeda-beda tergantung produk yang dikembangkan oleh produsen. Hal ini akan menarik untuk dicoba oleh Anda yang menginginkan kuteks matte lebih berdimensi dan tidak flat.


Ciri utama hasil akhir satin like adalah lebih mudah memantulkan sinar ketimbang matte biasa. Sementara itu, velvet like finish akan memberikan tampilan berkilauan yang cantik, tetapi tetap tidak mengilap. Di awal mungkin Anda akan sedikit bingung saat membedakannya. Namun, cobalah bereksperimen memakai berbagai jenis kuteks matte untuk mengetahui tipe favorit Anda!

10 Rekomendasi kutek matte terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kutek matte terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Bebas zat berbahayaTidak, mengandung formaldehyde resin dan camphor
Hasil akhirMatte
Isi15 ml
9

ZOYAPosh - MatteVelvet

Mulai dari Rp 130.000,00

Bebas zat berbahayaYa
Hasil akhirVelvet finish
Isi15 ml
8

Piggy PaintBanana Besties "New Scented"

Mulai dari Rp 119.000,00

Bebas zat berbahayaYa
Hasil akhirTidak disebutkan
Isi7,4 ml
7

INGLOTO2M Breathable Nail Enamel Soft Matte

537

Mulai dari Rp 300.000,00

Bebas zat berbahayaYa
Hasil akhirSatin finish
Isi11 ml
6
Bebas zat berbahayaTidak disebutkan
Hasil akhirMatte
Isi6 ml
5

INGLOTO2M Breathable Nail Enamel Soft Matte

503

Mulai dari Rp 300.000,00

Bebas zat berbahayaYa
Hasil akhirSatin finish
Isi11 ml
4

L.A.GirlsMatte Flat Finish Nail Color

Mulai dari Rp 75.000,00

Bebas zat berbahayaYa
Hasil akhirFlat finish
Isi14 ml
3

Marshwillow Nail Boom Matte TOP COAT

Mulai dari Rp 18.900,00

Bebas zat berbahayaYa
Hasil akhirMatte
Isi15 ml
2
Bebas zat berbahayaYa
Hasil akhirVelvet finish
Isi11 ml
1

ToneMatte Nail Lacquer

Earth Palette

Mulai dari Rp 8.500,00

Bebas zat berbahayaTidak disebutkan
Hasil akhirSatin finish
Volume8 ml

Tabel perbandingan produk kutek matte terbaik

Gambar produk
1
Tone Matte Nail Lacquer 1

Tone

2
Flormar Matte Nail Enamel 1

Flormar

3
Marshwillow  Nail Boom Matte TOP COAT 1

Marshwillow

4
L.A.Girls Matte Flat Finish Nail Color 1

L.A.Girls

5
INGLOT O2M Breathable Nail Enamel Soft Matte 1

INGLOT

6
Salsa Make It Matte 1

Salsa

7
INGLOT O2M Breathable Nail Enamel Soft Matte 1

INGLOT

8
Piggy Paint Banana Besties "New Scented" 1

Piggy Paint

9
ZOYA Posh - MatteVelvet 1

ZOYA

10
OPI Nail Lacquer Russian Navy Matte 1

OPI

Nama produk

Matte Nail Lacquer

Matte Nail Enamel

Nail Boom Matte TOP COAT

Matte Flat Finish Nail Color

O2M Breathable Nail Enamel Soft Matte

Make It Matte

O2M Breathable Nail Enamel Soft Matte

Banana Besties "New Scented"

Posh - MatteVelvet

Nail Lacquer Russian Navy Matte

Keunggulan

Warnanya melimpah, harganya pun sangat ekonomis

Warna cokelat teduh yang serasi dengan warna kulit apa pun

Ubah kuteks glossy menjadi matte seketika hanya dalam satu olesan

Ceriakan hari dengan warna-warninya yang cerah

Nude pink yang menawan untuk menemani keseharian Anda

Mau dibuat glossy atau matte, tentukan sendiri sesuka Anda!

Satu warna yang sangat versatile dan dinamis!

Ada aroma pisangnya, si kecil pasti makin suka!

Hadirkan kesan seksi dan menarik dengan warna merah menyalanya

Tonjolkan sisi bold dan misterius diri Anda

Harga mulai dariRp 8.500,00Rp 51.900,00Rp 18.900,00Rp 75.000,00Rp 300.000,00Rp 39.000,00Rp 300.000,00Rp 119.000,00Rp 130.000,00Rp 140.000,00
Bebas zat berbahayaTidak disebutkanYaYaYaYaTidak disebutkanYaYaYaTidak, mengandung formaldehyde resin dan camphor
Hasil akhirSatin finishVelvet finishMatteFlat finishSatin finishMatteSatin finishTidak disebutkanVelvet finishMatte
Isi8 ml11 ml15 ml14 ml11 ml6 ml11 ml7,4 ml15 ml15 ml
Tautan produk

Tips membuat olesan kutek matte tampak makin cantik

Tips membuat olesan kutek matte tampak makin cantik

Anda tentu ingin mendapatkan kuku cantik nan indah setelah mengoleskan kuteks matte favorit. Untuk itu, mari simak langkah berikut untuk membuat olesan kuteks Anda kian menawan.

  1. Persiapkan kuku terlebih dulu dengan menggosoknya menggunakan nail buffer yang sangat halus. Hal ini bertujuan untuk meratakan dan menghaluskan tekstur permukaan kuku. Permukaan kuku yang halus akan membuat tampilan kuteks makin flawless!
  2. Oleskan base coat sebagai pelindung kuku dan menambah kehalusan dari permukaan kuku. Penggunaan base coat juga akan membuat kuteks lebih melekat dan awet di kuku. Beberapa base coat bahkan memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kuku. Diamkan base coat hingga benar-benar mengering.
  3. Kocok dahulu kuteks Anda agar seluruh campuran dalam kuteksnya menyatu. Selanjutnya, oleskan kuteks seperti biasa. Jika cairan kuteksnya tipis, oleskanlah dua sampai tiga kali sampai mendapat ketebalan warna yang diinginkan. Namun, pastikan kuteks di jari Anda sudah kering sempurna sebelum mengoleskan sapuan kedua atau ketiga.
  4. Gunakan top coat bila ingin kuteks lebih melekat dan tahan lama. Pastikan Anda menggunakan top coat matte juga agar hasilnya sesuai keinginan.

Pertanyaan umum seputar kutek matte

Pertanyaan umum seputar kutek matte

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami juga mengumpulkan pertanyaan yang populer seputar kutek matte. Jika Anda penasaran dengan jawabannya, silakan simak informasi di bawah ini!

Apakah kutek matte halal?

Pada dasarnya, semua kuteks yang bisa dilalui air wudu bisa dibilang halal. Oleh karena itu, jika kuteks matte yang Anda pilih bisa dilalui air dan oksigen, kuteks tersebut termasuk halal.

Baca juga rekomendasi perlengkapan nail art lainnya di sini

Di bawah ini kami juga sudah merangkum berbagai peralatan nail art lain yang bisa memudahkan Anda menciptakan kuku cantik. Kami juga memiliki produk kuteks lainnya sebagai opsi untuk Anda. Jika tertarik, Anda bisa membacanya lebih lanjut melalui tautan berikut.

Kesimpulan

Kami sudah menjelaskan cara memilih beserta rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda pilih. Sudahkah Anda menemukan warna kuteks yang membuat Anda jatuh hati?


Memiliki kuteks dengan warna yang disukai memang sangat menyenangkan. Namun, sebaiknya Anda juga memeriksa kandungan dari kuteks tersebut. Gunakan pula warna yang sesuai dengan warna kulit Anda agar tampak makin serasi. Jika sudah, berkreasilah sesuka hati dengan nail art Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nail file atau kikir kuku merupakan item esensial untuk merawat kuku. Orang yang memiliki kuku rapuh, mudah patah, atau ingin menjaga kukunya tetap pendek disarankan untuk memakai item ini. Bahan dan jenis nail file sangat beragam, hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi nail file yang bisa Anda beli secara online sambil menjelaskan perbedaannya masing-masing. Setelah membaca artikel ini, Anda yang terbiasa menggunakan gunting kuku pasti ingin beralih menggunakan nail file. Rawatlah kuku Anda dengan baik dan miliki kuku indah berkilau!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Base Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda gemar mewarnai kuku, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan base coat. Base coat digunakan sebelum Anda menggunakan cat kuku. Kegunaannya adalah untuk melindungi, memperkuat, meratakan tekstur kuku sebelum diwarnai, dan membuat warna dari cat kuku terlihat lebih sehat dan indah.Di pasaran sendiri ada beragam merek base coat dengan keunggulannya masing-masing, seperti Inglot, Catrice Cosmetics, dan O.P.I. Untuk itu, artikel ini akan membantu Anda menemukan base coat yang tepat supaya Anda tidak salah pilih. Selamat membaca!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di pasaran, telah tersedia beragam kuteks (nail polish) dengan banyak keunggulan dan harga yang tergantung pada kualitasnya. Produk kuteks berkualitas dari Maybelline, O.P.I, hingga Revlon barangkali sudah tidak asing lagi di telinga. Namun, pilihan kuteks yang terlampau banyak mungkin membuat Anda bingung memilih.Tidak perlu khawatir. Kami akan membahas poin yang perlu diperhatikan dalam memilih kuteks agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, kami pun akan memperkenalkan produk kuteks terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Simaklah ulasan berikut ini!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kuku cantik adalah hal yang menyenangkan bagi wanita. Nah, keberadaan top coat menjadi penting karena dapat menambah kecantikan kuku. Top coat berfungsi untuk memberikan hasil akhir atau finishing kutek serta mengilapkan kuku. Ada juga jenis top coat yang berwarna, matte dan glossy.Di artikel ini kami akan menjelaskan berbagai top coat nail polish yang bagus. Anda akan menemukan beragam merek populer, mulai dari OPI, Revlon, hingga kutek halal INGLOT. Dengan memakai top coat, kuku akan terlihat makin cantik. Pilihlah top coat yang tepat dan nikmatilah kuku indah bersinar!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cairan pembersih kuteks atau yang biasa orang awam sebut sebagai aseton, sebenarnya tidak melulu mengandung aseton. Hal itu disebabkan ada pula pembersih kuteks yang tidak mengandung aseton, tetapi tetap mampu membersihkan kuteks dengan baik.Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek pembersih kuteks, seperti OPI, Inglot, Revlon, dan sebagainya. Masing-masing produk menawarkan kelebihan tersendiri. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan, simak artikel kami mengenai cara memilih dan rekomendasi produk terbaik pilihan kami!
    Perawatan kuku
  • 9 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    9 Rekomendasi Cuticle Nipper Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda sering melakukan perawatan kuku di salon, tentu Anda familier dengan proses pemotongan kutikula. Namun, tahukah Anda bahwa pemotongan kutikula sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri di rumah? Ya, dengan bantuan cuticle nipper, Anda bisa memotong kutikula layaknya seorang profesional.Ada banyak cuticle nipper yang dijual di pasaran. Anda dapat menemukan produk yang harganya terjangkau hingga keluaran merek ternama, seperti Tammia, Miniso, dan Etude House. Anda tentu tidak boleh sembarangan membeli. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih cuticle nipper dengan benar agar Anda dapat mempercantik kuku di rumah!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Stiker Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stiker Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Hampir setiap wanita menyukai hal yang berkenaan dengan keindahan, termasuk pada kuku jari mereka. Untuk membuat kuku tampak lebih indah, Anda bisa menggunakan kuteks. Namun, kini telah tersedia stiker kuku yang penggunaannya lebih mudah dan praktis. Anda bisa menemukan beragam stiker kuku lucu bergambar bunga, bermotif kartun, dan sebagainya.Untuk membantu Anda menemukan stiker kuku yang pas, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilihnya. Setelahnya, kami juga akan memberikan rekomendasi stiker kuku terbaik yang bisa dijadikan referensi. Simak terus artikel ini selengkapnya dan hiasi kuku Anda dengan stiker cantik!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memperbaiki kuku yang rusak, rapuh, atau mudah patah, umumnya orang akan menggunakan vitamin kuku atau serum kuku. Namun, untuk kuku dengan kondisi khusus, misalnya berjamur, Anda akan membutuhkan produk yang berfungsi sebagai obat jamur kuku juga. Kini Anda pun bisa dengan mudah mendapatkannya tanpa perlu ke apotek, cukup membeli online.Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan membantu menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelahnya, berbagai vitamin kuku terbaik keluaran O.P.I, Revlon, Emtrix, hingga The Body Shop akan kami berikan. Simak terus artikel ini, ya!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Kuku Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kuku Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tiap wanita pasti ingin kukunya tampak cantik, terutama saat hari spesial. Salah satu item praktis yang bisa mempercantik tangan Anda dalam sekejap adalah kuku palsu. Anda bisa memakainya untuk berbagai acara, mulai dari sekadar hang out hingga acara wedding.Khusus untuk Anda, kami akan mengulas cara memilih kuku palsu yang bagus. Selain itu, rekomendasi dari merk ternama pun bisa Anda temukan di artikel ini. Anda bisa memilih kuku palsu bermotif dari Justice hingga produk dengan nuansa matte yang kece!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kutek dapat membuat penampilan jadi lebih maksimal, tetapi Anda harus menunggu 10–30 menit agar kutek kering maksimal. Waktu yang dibutuhkan bisa jadi lebih lama jika kutek yang diaplikasikan terdiri dari beberapa lapis. Sebenarnya, ada cara cepat untuk mengeringkan kutek yang dioleskan pada kuku, salah satunya menggunakan alat pengering kutek.Alat pengering kutek menggunakan sinar UV atau LED sehingga proses pengeringannya lebih cepat. Ada beragam merek alat pengering kutek di pasaran, seperti Beurer dan SUNUV. Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan tips memilih alat pengering kutek yang bagus. Disimak, yuk!
    Perawatan kuku
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di pasaran, telah tersedia beragam kuteks (nail polish) dengan banyak keunggulan dan harga yang tergantung pada kualitasnya. Produk kuteks berkualitas dari Maybelline, O.P.I, hingga Revlon barangkali sudah tidak asing lagi di telinga. Namun, pilihan kuteks yang terlampau banyak mungkin membuat Anda bingung memilih.Tidak perlu khawatir. Kami akan membahas poin yang perlu diperhatikan dalam memilih kuteks agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, kami pun akan memperkenalkan produk kuteks terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Simaklah ulasan berikut ini!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memperbaiki kuku yang rusak, rapuh, atau mudah patah, umumnya orang akan menggunakan vitamin kuku atau serum kuku. Namun, untuk kuku dengan kondisi khusus, misalnya berjamur, Anda akan membutuhkan produk yang berfungsi sebagai obat jamur kuku juga. Kini Anda pun bisa dengan mudah mendapatkannya tanpa perlu ke apotek, cukup membeli online.Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan membantu menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Setelahnya, berbagai vitamin kuku terbaik keluaran O.P.I, Revlon, Emtrix, hingga The Body Shop akan kami berikan. Simak terus artikel ini, ya!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki kuku cantik adalah hal yang menyenangkan bagi wanita. Nah, keberadaan top coat menjadi penting karena dapat menambah kecantikan kuku. Top coat berfungsi untuk memberikan hasil akhir atau finishing kutek serta mengilapkan kuku. Ada juga jenis top coat yang berwarna, matte dan glossy.Di artikel ini kami akan menjelaskan berbagai top coat nail polish yang bagus. Anda akan menemukan beragam merek populer, mulai dari OPI, Revlon, hingga kutek halal INGLOT. Dengan memakai top coat, kuku akan terlihat makin cantik. Pilihlah top coat yang tepat dan nikmatilah kuku indah bersinar!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Alat Pengering Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kutek dapat membuat penampilan jadi lebih maksimal, tetapi Anda harus menunggu 10–30 menit agar kutek kering maksimal. Waktu yang dibutuhkan bisa jadi lebih lama jika kutek yang diaplikasikan terdiri dari beberapa lapis. Sebenarnya, ada cara cepat untuk mengeringkan kutek yang dioleskan pada kuku, salah satunya menggunakan alat pengering kutek.Alat pengering kutek menggunakan sinar UV atau LED sehingga proses pengeringannya lebih cepat. Ada beragam merek alat pengering kutek di pasaran, seperti Beurer dan SUNUV. Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan tips memilih alat pengering kutek yang bagus. Disimak, yuk!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pembersih Kutek Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cairan pembersih kuteks atau yang biasa orang awam sebut sebagai aseton, sebenarnya tidak melulu mengandung aseton. Hal itu disebabkan ada pula pembersih kuteks yang tidak mengandung aseton, tetapi tetap mampu membersihkan kuteks dengan baik.Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek pembersih kuteks, seperti OPI, Inglot, Revlon, dan sebagainya. Masing-masing produk menawarkan kelebihan tersendiri. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan, simak artikel kami mengenai cara memilih dan rekomendasi produk terbaik pilihan kami!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nail File (Kikir Kuku) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nail file atau kikir kuku merupakan item esensial untuk merawat kuku. Orang yang memiliki kuku rapuh, mudah patah, atau ingin menjaga kukunya tetap pendek disarankan untuk memakai item ini. Bahan dan jenis nail file sangat beragam, hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya.Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi nail file yang bisa Anda beli secara online sambil menjelaskan perbedaannya masing-masing. Setelah membaca artikel ini, Anda yang terbiasa menggunakan gunting kuku pasti ingin beralih menggunakan nail file. Rawatlah kuku Anda dengan baik dan miliki kuku indah berkilau!
    Perawatan kuku
  • 10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kutek Inglot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tidak mengenal kutek Inglot? Brand asal Polandia ini sudah menghasilkan sangat banyak warna menarik untuk menghiasi kuku Anda dan membuatnya semakin cantik. Mulai dari kutek glossy hingga matte serta kutek breathable telah tersedia khusus untuk Anda! Manakah warna favorit Anda?Pada kesempatan ini kami akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu untuk Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan warna yang Anda sukai. Mari simak selengkapnya dan segera hiasi kuku Anda dengan warna-warni cantik kutek Inglot!
    Perawatan kuku
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori