• 10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini, BMX menjadi salah satu olahraga menantang yang populer di kalangan anak muda. Dengan menggunakan sepeda BMX, Anda bisa mendapatkan pengalaman menantang yang menjadi kesenangan tersendiri. Ada beberapa jenis BMX yang bisa Anda temukan tergantung dengan jenis aktivitas dan medan yang ingin ditaklukkan.


Kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih sepeda BMX untuk pemula. Kemudian, kami juga akan mengulas beberapa produk terbaik, seperti Polygon, Wimcycle, dan produk lainnya. Bacalah dengan teliti dan temukan BMX yang akan menjadi teman Anda berpetualang.

  • Pembaharuan terakhir: 22 Januari 2021
  • 35.862 Views
Daftar isi

Apa yang menarik dari kompetisi sepeda BMX?

Apa yang menarik dari kompetisi sepeda BMX?

BMX (bicycle motocross) saat ini menjadi salah satu kegiatan menarik banyak perhatian dan diminati oleh anak muda. Pada tahun 1970-an di Amerika Serikat, anak-anak muda mencoba meniru motorcross menggunakan sepeda. Kemudian, olahraga ini pun berkembang mulai dari balapan menjadi atraksi, kompetisi freestyle, dan lainnya.

Daya tarik dari olahraga ini adalah mengemudikan sepeda dengan kecepatan tinggi dan melakukan atraksi seperti melompat. Maka dari itu, rangka sepeda jenis ini lebih sederhana, kuat, dan memiliki fungsi yang unik. Maka dari itu, penting untuk memilih produk yang tepat. 

Setelah terbiasa, Anda dapat memodifikasi sepeda ini dengan part yang disuka. Namun, jika ini kali pertama Anda memilih sepeda, kami merekomendasikan produk yang aman dan dirancang oleh pabrikan. Maka dari itu, perhatikan poin-poin cara memilih sepeda BMX ini dengan saksama.

Cara memilih sepeda BMX untuk pemula

Selanjutnya, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum memilih sepeda BMX. Simak setiap poin dengan teliti, ya!

Pilihlah jenis sepeda BMX seusai dengan kegunaan atau jenis kompetisi yang Anda minati

Ada dua jenis kompetisi BMX, yaitu BMX balap untuk adu kecepatan di lintasan dan BMX freestyle atau kompetisi ketangkasan. Secara umum, kegunaan sepeda BMX dibagi menjadi tiga jenis, yakni untuk olahraga, pertandingan, dan kesenangan. Simak penjelasannya di bawah ini.

Race, pilihan sepeda BMX untuk Anda yang suka adu kecepatan

Race, pilihan sepeda BMX untuk Anda yang suka adu kecepatan

BMX jenis race atau balapan biasanya digunakan untuk adu kecepatan dan ketangkasan melintasi beragam rintangan, seperti tikungan dan perbukitan. Dengan sepeda jenis ini, Anda dapat mempelajari dasar-dasar menggunakan sepeda BMX. Karena itu, sepeda jenis ini disarankan untuk pemula dalam road race dan MTB (mountain bike). Untuk jenis sepeda balap ini, ada produk dengan dan tanpa rem. Bila Anda seorang pemula, pilihlah produk dengan rem yang ringan yang dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan.

Flatland, untuk uji ketangkasan yang menantang dan melakukan beragam trik memukau

Flatland, untuk uji ketangkasan yang menantang dan melakukan beragam trik memukau

Jika Anda ingin mencoba trik seperti berbalik saat mengendarai sepeda, pilihlah jenis flatland. Flatland merupakan salah satu cabang freestyle yang populer. Atraksi ini memperlihatkan keseimbangan dan teknik Anda menggunakan sepeda dengan kaki tanpa harus menginjak tanah. Orang-orang di sekitar pun akan menyadarinya bahkan jika Anda berlatih di taman. Meskipun tidak harus sekuat jenis balap, pilihlah sepeda yang ringan, kecil, dan mudah dikendalikan. Karakteristik ini adalah kunci untuk meningkatkan kemampuan Anda.

Street, untuk Anda suka tantangan ekstrem dan tampil keren

Street, untuk Anda suka tantangan ekstrem dan tampil keren

Street type atau jenis jalanan dapat digunakan pada keempat cabang freestyle, yaitu street, park, trail, dan vert. Pilih jenis ini jika Anda suka tantangan ekstrem dengan hambatan atau ingin tampil keren di udara seperti pemain skateboard. Karena Anda akan melakukan banyak lompatan yang besar, carilah sepeda dengan ban dan stabilitas yang baik.

Pilihlah rangka yang terbuat dari baja chromoly

Pilihlah rangka yang terbuat dari baja chromoly

Penting untuk memilih bahan yang menentukan berat dan kekuatan pada sepeda. Beberapa jenis sepeda menggunakan rangka perpaduan aluminium, karbon, atau titanium untuk meningkatkan keringanannya. Namun, bahan rangka yang direkomendasikan adalah baja chromoly karena memiliki kekuatan yang baik dan juga ringan.

Ada pula baja high-tensile yang dikenal lebih murah, tetapi tidak begitu kuat, ringan, dan fleksibel. Jika Anda ingin memprioritaskan budget dan memilih sepeda berbahan high-tensile, pilihlah produk dengan parts yang lebih ringan.

Pilihlah sepeda BMX dengan ukuran rangka yang kecil

Pilihlah sepeda BMX dengan ukuran rangka yang kecil

Agar dapat mengendarai sepeda dengan bebas, memilih ukuran sepeda menjadi hal yang penting dan tak boleh terlewatkan. Pertama, Anda perlu memilih top tube yang menghubungkan sadel dan handle sesuai tinggi badan Anda. Berikut ini ukuran top tube yang bisa Anda jadikan referensi.


  • Tinggi 165 cm: 51-52,5 cm
  • Tinggi 170 cm: 52-53,5 cm 
  • Tinggi 175 cm: 53-54,5 cm
  • Tinggi 180 cm: 54-56 cm

Anda juga perlu memperhatikan panjang seat tube-nya. Berikut ini adalah ukuran seat tube yang ideal sesuai tinggi badan Anda.


  • Tinggi 150-168 cm: 47 cm
  • Tinggi 154-172 cm: 49 cm
  • Tinggi 158-176 cm: 51 cm
  • Tinggi 162-180 cm: 53 cm
  • Tinggi 166-184 cm: 55 cm
  • Tinggi 170-188 cm: 57 cm 
  • Tinggi 174-192 cm: 59 cm

Dengan ukuran yang lebih kecil dari tinggi badan Anda, bodi sepeda akan terasa lebih ringan. Alhasil, Anda akan lebih mudah mengendalikan sepeda.

Pilihlah jenis ban yang sesuai dengan kompetisi dan kegiatan yang ingin diikuti

Pilihlah jenis ban yang sesuai dengan kompetisi dan kegiatan yang ingin diikuti

Bila Anda hendak mengikuti kompetisi, diameter ban yang ditentukan adalah sebesar 20 inci. Untuk lebar bannya sendiri dapat Anda pilih sesuai selera dengan lebar maksimal 5 cm. Untuk BMX jenis street, akan ada banyak gerakan melompat. Dengan demikian, jenis ban tebal akan memberikan bantalan yang lebih baik. Sepeda pun akan lebih stabil saat mendarat.

Sedangkan untuk jenis sepeda balap dan lintasan, ban block lebih disukai karena cengkeramannya yang baik di tanah. Jika Anda memilih sepeda BMX jenis flatland, Anda memerlukan sepeda yang mampu bergerak lincah. Hal ini akan mudah dilakukan jika sepeda Anda menggunakan jenis ban slick. Ban jenis ini dikenal lebih licin dan tidak menyebabkan banyak gesekan sehingga gerakan sepeda pun lebih luwes. Anda dapat mengubah jenis ban sesuai dengan yang dibutuhkan. Jadi, nikmati momen-momen penyesuaian jenis ban tersebut hingga Anda terbiasa menggunakannya.

Pilih sadel yang nyaman saat digunakan setiap hari atau saat melakukan trik

Asalkan memenuhi standar seperti dilengkapi dengan lampu dan rem, BMX dapat digunakan untuk perjalanan sehari-hari. Namun, biasanya sadel pada BMX tidak nyaman. Jadi, pilihlah sadel yang tebal agar nyaman diduduki jika Anda ingin menggunakannya setiap hari.

Dalam freestyle, Anda mungkin perlu meraih sadel dengan tangan Anda untuk melakukan suatu trik tertentu. Ukuran sadel yang kecil tidak akan menghalangi gerakan kaki Anda. Sadel yang kecil juga dapat digenggam dengan mudah saat melakukan trik. Anda pun dapat berlatih freestyle di taman maupun di tempat lain.

Perhatikan fitur yang berguna ketika Anda akan melakukan freestyle

Freestyle adalah salah satu kompetisi BMX yang membutuhkan kontrol. Berikut bagian-bagian sepeda yang perlu Anda perhatikan agar sepeda dapat melakukan freestyle seperti terbang dan memantul.

Freecoaster hub, cegah pengendara terjatuh saat melakukan atraksi

Untuk mengendarai dan mengontrol BMX, pedal menjadi salah satu hal yang penting. Pilih pedal yang dapat dipegang dengan baik dan mempunyai fitur antiselip di permukaannya. Kemudian, periksa juga fitur freecoaster hub pada sepedanya. Fitur ini akan mencegah pedal ikut berputar saat ban sepeda berputar ke belakang. Dengan begitu, pedal tidak akan menghalangi gerakan kaki Anda saat melakukan trik tertentu. Jika kaki Anda tersangkut pedal, Anda dapat kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Jalu, mampu meningkatan beberapa teknik freestyle Anda menggunakan sepeda BMX

Jalu, mampu meningkatan beberapa teknik freestyle Anda menggunakan sepeda BMX

Anda dapat meningkatkan teknik bila terdapat pasak pada ban belakang sepeda Anda. Beberapa teknik dapat dilakukan saat Anda melakukan freestyle dengan cara menginjak atau memegang jalu/pasak. Pilihlah pasak yang terbuat dari bahan yang kuat seperti baja chromoly. Kemudian, pilih juga pasak dengan permukaan yang halus dan gesekan yang rendah sehingga Anda dapat meluncur dengan sepeda Anda.

Gyro, agar setang sepeda BMX aman diputar 360 derajat saat melakukan atraksi

Bila Anda seorang pemula, pilih sepeda dengan gyro atau detangler. Gyro merupakan modifikasi yang membuat setang tidak terjerat kabel rem. Alhasil, Anda bisa memutar setang dalam atraksi dengan lebih aman. Ini sebuah poin yang penting untuk Anda yang menyukai sepeda flatland. Namun, memasang gyro dapat menambah bobot sepeda BMX. Nah, jika tidak ingin menambah beratnya, pilihlah sepeda dengan satu kabel rem yang lebih panjang. Dengan begitu, setang sepeda BMX bisa diputar dengan aman walaupun tidak memakai gyro

Left drive, menjaga chain ring pada sepeda BMX tidak cepat rusak

Jika Anda seorang kinan atau tidak kidal, gunakan sepeda model left drive. Sepeda jenis ini memiliki posisi rantai di sebelah kiri. Saat melakukan teknik tertentu, biasanya orang yang tidak kidal cenderung mengarahkan sepeda ke arah kanan. Dengan demikian, chain ring sepeda yang biasanya terletak di sebelah kanan jadi mudah rusak. Masalah ini bisa diatasi jika posisi chain ring sepeda ada di sebelah kiri. Anda bisa melakukan modifikasi sepeda, tetapi akan membutuhkan biaya besar. Jadi, pilihlah sepeda left drive sejak awal. Sayangnya, sepeda jenis ini masih sulit ditemukan di Indonesia.

Belilah sepeda di toko sepeda khusus yang tepercaya

Belilah sepeda di toko sepeda khusus yang tepercaya

Sebagai salah satu olahraga yang mengutamakan kecepatan dan ketangkasan, keamanan sepeda BMX saat dinaiki perlu Anda perhatikan. Ada sepeda dengan label BMX tetapi menggunakan frame yang tidak terlalu kuat atau rantai untuk sepeda biasa. Karena itu, Anda perlu memastikan performa sepeda secara menyeluruh sebelum membelinya.

Sepeda BMX yang paling aman adalah sepeda dibuat oleh produsen BMX asli. Anda sebaiknya mencari toko yang bisa memberikan rekomendasi sepeda BMX yang sesuai dengan tubuh Anda. Anda juga perlu melakukan perbaikan dan penggantian suku cadang di masa yang akan datang. Maka dari itu, penting untuk membeli dari toko sepeda khusus yang sudah tepercaya.

10 Rekomendasi sepeda BMX terbaik untuk pemula

Setelah mengulas poin-poin untuk memilih sepeda BMX, kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang bisa jadi referensi. Silakan baca dengan teliti dan temukan sepeda yang sesuai dengan keinginan Anda.

10
JenisFreestyle
Material rangkaSteel
BeratTidak disebutkan
Ukuran rangka Tidak disebutkan
BanHeiye tire 20" x 2,4"
GyroAda
9

Pacific BikeHotshot XT 3.0 Rotor 16"

Mulai dari Rp 1.200.000,00

JenisFreestyle
Material rangkaHi-ten steel
BeratTidak disebutkan
Ukuran rangka Tidak disebutkan
BanKenda 16″ x 3,0″
GyroAda
8
JenisFreestyle
Material rangkaHi-ten steel
BeratTidak disebutkan
Ukuran rangka Tidak disebutkan
BanKenda 20″ x 3,0″
GyroAda
7
JenisRace
Material rangkaAluminium alloy
BeratTidak disebutkan
Ukuran rangka Tidak disebutkan
BanKenda K-RAD F/1,95″, R/1,75″
GyroTidak disebutkan
6
JenisFreestyle
Material rangkaHi-ten steel
Berat13 kg
Ukuran rangka Tidak disebutkan
BanTidak disebutkan
GyroAda
5
JenisFreestyle
Material rangkaHi-ten steel
Berat12,53 kg
Ukuran rangka Top tube: 525 mm, seat tube: 209 mm
Ban20"
GyroAda
4
JenisRace
Material rangkaCarbon steel
BeratTidak disebutkan
Ukuran rangka Tidak disebutkan
BanKenda tires
GyroTidak disebutkan
3
JenisFreestyle
Material rangkaAlloy
Berat12,81 kg
Ukuran rangka Tidak disebutkan
BanKenda K-841 20" x 2.25
GyroAda
2
JenisFreestyle
Material rangkaAluminium alloy
BeratTidak disebutkan
Ukuran rangka Tidak disebutkan
BanDeli
GyroAda
1
JenisRace
Material rangkaAlloy AL6
Berat9,13 Kg
Ukuran rangka Top tube: 562 mm, seat tube: 205 mm
Ban20"
GyroTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk sepeda BMX untuk pemula terbaik

Gambar produk
1
Polygon  Razor Elite 1

Polygon

2
Tabibitho  20" Frenzy 2.0 1

Tabibitho

3
United Bike Jumper X-07 1

United Bike

4
Reebok  BMX Trix 20 Inch 1

Reebok

5
Polygon  Rudge 3 1

Polygon

6
 Wimcycle 20" BMX FS Blade Snake 1

Wimcycle

7
Tabibitho  20" Rascal 1

Tabibitho

8
Pacific Bike Hotshot XM 3.0 Rotor 20" 1

Pacific Bike

9
Pacific Bike Hotshot XT 3.0 Rotor 16" 1

Pacific Bike

10
Genio Fury Rotor 1

Genio

Nama produk

Razor Elite

20" Frenzy 2.0

Jumper X-07

BMX Trix 20 Inch

Rudge 3

20" BMX FS Blade Snake

20" Rascal

Hotshot XM 3.0 Rotor 20"

Hotshot XT 3.0 Rotor 16"

Fury Rotor

Keunggulan

Sepeda balap yang mempunyai tingkat akselerasi dan kecepatan tinggi

Lakukan beragam trik freestyle sederhana yang Anda suka

Pegangan ergonomis, nyaman bersepeda dalam waktu lama

Dengan desain yang trendi, bersepeda lebih percaya diri

Lakukan atraksi dengan sepeda antikusam tanpa bekas sidik jari

Fitur multifungsi, nyaman digunakan saat melakukan atraksi maupun santai

Taklukkan jalanan perkotaan dengan sepeda yang ringan

Ban lebar dengan cengkraman kuat, kurangi resiko tergelincir

Persiapkan anak jadi rider BMX profesional sedari dini

Rangka kuat dengan biaya perawatan lebih hemat

Harga mulai dariRp 7.350.000,00Rp 1.950.000,00Rp 1.829.000,00Rp 2.200.000,00Rp 2.100.000,00Rp 1.395.000,00Rp 1.680.000,00Rp 1.400.000,00Rp 1.200.000,00Rp 950.000,00
JenisRaceFreestyleFreestyleRaceFreestyleFreestyleRaceFreestyleFreestyleFreestyle
Material rangkaAlloy AL6Aluminium alloyAlloyCarbon steel Hi-ten steelHi-ten steelAluminium alloyHi-ten steelHi-ten steelSteel
Berat9,13 KgTidak disebutkan12,81 kgTidak disebutkan12,53 kg13 kgTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Ukuran rangka Top tube: 562 mm, seat tube: 205 mmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTop tube: 525 mm, seat tube: 209 mmTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Ban20"DeliKenda K-841 20" x 2.25Kenda tires20"Tidak disebutkanKenda K-RAD F/1,95″, R/1,75″Kenda 20″ x 3,0″Kenda 16″ x 3,0″Heiye tire 20" x 2,4"
GyroTidak disebutkanAdaAdaTidak disebutkanAdaAdaTidak disebutkanAdaAdaAda
Tautan produk

Model cruiser untuk menjelajahi kota

Model cruiser untuk menjelajahi kota

Anda tertarik pada BMX tetapi tidak mempunyai kemampuan yang memadai untuk melakukan freestyle? Anda bisa memilih model cruiser. Sepeda BMX jenis ini juga bisa digunakan untuk Anda yang tidak mengikuti kompetisi. Sepeda ini mempunyai perlengkapan standar agar bisa digunakan di jalan umum, seperti rem dan sadel yang nyaman. Ban 20 inci akan membuat sepeda ini bisa lincah berlari dan bisa digunakan untuk bepergian atau berbelanja.

Jika Anda menggunakan sepeda ini, jumlah kompetisi yang bisa diikuti terbatas. Namun, Anda masih bisa melakukan atraksi freestyle yang sederhana. Jadi, sepeda ini bagus untuk memperkenalkan Anda pada BMX. BMX telah berkembang sebagai suatu budaya jalanan sehingga memilih sepeda yang stylish adalah hal yang penting.

Baca juga rekomendasi sepeda lainnya di sini

Selain sepeda BMX, kami juga telah mengulas beberapa jenis sepeda lainnya, seperti sepeda lipat, sepeda gunung, dan lainnya. Jika Anda membutuhkan ulasannya, Anda bisa membacanya lewat tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Selain sebagai gaya hidup yang sehat, saat ini bersepeda menjadi kegiatan yang trendi. Ada banyak aktivitas bersepeda yang ditawarkan, salah satunya adalah atraksi BMX yang banyak diminati anak muda.


Tidak hanya sebagai penonton, Anda juga dapat melakukan pertunjukan freestyle menggunakan sepeda BMX. Maka dari itu, pilihlah sepeda yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga ulasan ini membantu Anda menemukan sepeda BMX yang tepat. Selamat berlatih.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk yang ringkas. Banyak produsen sepeda lipat terkenal, seperti Polygon, United Bike, hingga Dahon yang menawarkan beragam model sepeda lipat. Masing-masing produk tentu saja memiliki karakter yang berbeda-beda.Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membahas cara memilih sepeda lipat yang tepat. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan sepeda lipat yang sesuai kebutuhan Anda. Daripada berdiam diri saja di rumah, marilah bersepeda untuk jiwa dan raga yang lebih sehat!
    Sepeda
    557.406 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
    489.345 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
    273.635 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anak-anak sangat menyukai sepeda, tetapi mereka butuh belajar keseimbangan terlebih dahulu sebelum mengendarainya. Itulah sebabnya sepeda anak muncul dengan tambahan roda di belakangnya, bisa dengan satu atau dua roda. Bahkan, saat ini ada juga sepeda tanpa pedal yang disebut balance bike.Meski begitu, banyaknya sepeda anak keluaran Thrill, Polygon, United Bike, atau Strider bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi sepeda anak terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan makin mudah menemukan produk yang paling tepat. Selamat membaca!
    Sepeda
    77.807 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
    68.642 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
    134.120 Views
  • 10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bike carrier atau gantungan sepeda wajib dimiliki ketika Anda ingin membawa sepeda kesayangan menggunakan mobil ke tempat tertentu. Adanya bike carrier akan memudahkan Anda membawa sepeda misalnya ke gunung, perbukitan, atau lokasi lainnya yang hendak Anda jelajahi.Bike carrier untuk di mobil tersedia dalam berbagai bentuk dan model. Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi bike carrier terbaik untuk di mobil. Anda bisa memilih bike carrier berkualitas tinggi keluaran Thule, Saris, Rockbros, dan sebagainya dalam artikel ini.
    Sepeda
    15.146 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori