1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Merk Anting Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Anting Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Anting Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Anting Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Anting Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Anting Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Anting Gantung Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Untuk Anda para wanita, anting tentu menjadi aksesori yang tidak ingin dilewatkan. Terlebih lagi anting gantung yang kebanyakan memiliki desain menawan, Anda pasti ingin mengenakannya dalam berbagai kegiatan. Anda akan menemukan beragam anting gantung berdesain menarik di pasaran, bisa jadi Anda malah bingung saat hendak membelinya.


Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi anting gantung yang bagus. Anda bisa memilih produk dari berbagai merek, seperti Dear Me, Blinkblinkstuffie, dan Vee Jewelry. Pastikan untuk menyimaknya dari awal hingga akhir, ya. Selamat membaca!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih anting gantung

Sebelum meluncur ke rekomendasi anting gantung terbaik, kami akan memberikan tips memilihnya. Memilih anting gantung yang tepat bisa lebih mudah Anda lakukan dengan menjadikan poin di bawah ini sebagai acuan. Yuk, simak selengkapnya!

① Sesuaikan antingnya dengan bentuk wajah Anda

Sesuaikan antingnya dengan bentuk wajah Anda

Secara umum, ada lima tipe wajah wanita, mulai dari bentuk lonjong, bentuk kotak, hingga bulat. Dengan memilih anting gantung sesuai bentuk wajah, Anda pun akan terkesan makin menawan.


  • Untuk wajah yang lonjong atau panjang sekaligus slim, anting yang dapat menonjolkan lebar wajah Anda tepat dipilih. Anting berbentuk bulat atau yang berukuran kecil bisa dipertimbangkan.

  • Jika memilih wajah yang berbentuk heart, anting teardrop atau chandelier pas untuk dipilih. Anting tersebut akan membuat bentuk wajah terkesan semakin balance.

  • Apabila Anda memiliki wajah yang bentuknya cenderung kotak, anting bulat, oval, atau yang dimensinya panjang adalah partner tepat. Anting seperti ini akan membuat area tegas pada wajah terkesan lebih lembut. Sebaiknya hindarilah anting berbentuk kotak atau memiliki sudut runcing. Alasannya karena anting seperti itu akan membuat garis wajah Anda terkesan makin tegas.

  • Bagi Anda yang berwajah oval bisa memilih anting apa pun yang Anda suka! Pemilik wajah oval akan terlihat sempurna menggunakan anting dalam segala bentuk.

  • Untuk Anda yang bentuk wajahnya bulat, jangan memilih anting bulat karena akan membuat wajah terlihat lebih bulat. Anting bersiku adalah pilihan cerdas. Selain itu, anting menjuntai pun pas dijadikan opsi karena mampu membuat wajah terlihat lebih lonjong.

② Pilih produk berdasarkan materialnya

Secara garis besar, terdapat tiga material yang umum digunakan untuk membuat anting. Ada material resin, metal, dan emas. Ketiganya memiliki ciri khas dan kelebihannya tersendiri. Penjelasan lebih lengkapnya ada di bawah ini, ya.

Resin: Mudah dibersihkan dan tidak akan berkarat

Resin: Mudah dibersihkan dan tidak akan berkarat

Jika Anda ingin memiliki anting gantung tanpa mengeluarkan banyak dana, serta bebas repot dalam merawatnya, pilihlah produk berbahan resin. Karakteristik dari material resin yaitu tidak akan berkarat dan lebih mudah perawatannya. 


Menariknya lagi, harga dari anting gantung berbahan resin lebih terjangkau dibanding dengan produk yang terbuat dari metal ataupun emas. Selain itu, anting gantung berbahan resin pun biasanya lebih colorful. Dengan mengenankan anting gantung resin, kesan cheerful dan playful pun akan Anda dapatkan.

Metal: Tampilannya terlihat stunning dalam berbagai kegiatan

Metal: Tampilannya terlihat stunning dalam berbagai kegiatan

Anting gantung yang terbuat dari bahan metal wajib dimiliki oleh Anda yang ingin terlihat stunning dalam berbagai kegiatan. Anting metal mampu memperkuat citra anggun bagi Anda yang mengenakannya. 


Berbeda dari bahan resin, bahan metal tertentu dapat menimbulkan alergi bagi sebagian orang. Untuk itu, bagi Anda yang alergi metal, pastikanlah anting gantung pilihan tidak akan membuat alergi Anda jadi kambuh, ya!

Emas: Memiliki kesan yang mewah dan berkelas

Emas: Memiliki kesan yang mewah dan berkelas

Selain untuk menunjang penampilan, perhiasan bisa juga dijadikan sebagai investasi. Jika Anda ingin menambah koleksi anting gantung sekaligus berinvestasi, produk berbahan emas patut dilirik. Rata-rata, anting gantung emas yang dijual di pasaran memiliki beberapa kadar emas mulai dari 10K hingga 22K. Tentu saja, makin tinggi kadarnya, makin tinggi juga harga jualnya.


Saat ini sudah banyak seller yang menjual anting gantung dengan bahan tembaga atau 925 sterling silver yang dilapisi emas. Produk tersebut pun dapat dijadikan pilihan yang tepat apabila bujet Anda minim, tetapi tetap ingin terlihat berkelas.

③ Perhatikan ukuran dan panjangnya

Perhatikan ukuran dan panjangnya
Sumber: dearme.id

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan ukuran dan panjang dari anting gantung yang akan dipilih. Kenapa begitu? Alasannya, karena ukuran dan panjang pendeknya produk akan mempengaruhi gaya Anda.


Anting gantung yang panjang atau berukuran besar pas dipakai saat Anda ingin menjadikan anting tersebut sebagai point of attention. Anda yang berbadan bongsor juga akan sangat cocok menggunakan anting gantung besar. Namun, hindari memakai anting berukuran besar bersamaan dengan aksesori lain, semisal kalung, yang juga berukuran besar. Apabila hal tersebut Anda lakukan, dandanan Anda malah akan terlihat berlebihan. 


Saat hendak menggunakan anting sekaligus aksesori lain, anting gantung kecil adalah pilihan tepat. Tidak hanya itu, anting gantung kecil juga pas dipilih oleh Anda yang bertubuh kecil. Rasanya akan kurang match apabila Anda yang bertubuh kecil menggunakan anting yang ukurannya terlalu besar, kan? Lebih amannya lagi, periksa terlebih dahulu ukuran dari anting gantung yang hendak Anda beli.

④ Cek cara pemasangan antingnya

Cek cara pemasangan antingnya
Sumber: dearme.id

Ada dua cara dalam memasang anting, yaitu dengan metode jepit atau melalui lubang tindik. Anting gantung jepit sangat praktis dipasang, Anda tidak perlu melubangi daun telinga Anda terlebih dahulu. Opsi tepat untuk Anda yang menyukai kemudahan pemasangan. Namun, Anda harus berhati-hati karena anting jepit lebih mudah terjatuh daripada yang dipasang melalui lubang tindik.


Sementara itu, anting yang dipasang dengan cara dimasukkan dahulu ke lubang tindik akan menempel dengan erat di telinga. Memang Anda perlu melubangi daun telinga Anda dahulu. Akan tetapi, bahkan saat aktif bergerak pun anting yang dipasang ke lubang tindik minim kemungkinan hilang atau lepas. Layak dijadikan pilihan oleh Anda yang tidak suka berulang kali membeli anting karena antingnya hilang sebelah.

⑤ Tampil stylish dengan model yang tepat!

Tampil stylish dengan model yang tepat!

Last but not least, pastikan anting gantung yang akan Anda pilih memiliki model yang tepat sesuai style Anda. Jika Anda suka bergaya edgy, pilih saja model anting gantung yang out of the box. Sementara itu, anting gantung dengan hiasan mutiara atau bertaburkan rhinestone, cocok dipilih untuk mendapatkan look yang lebih elegan. 


Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada produk dengan corak yang colorful apabila ingin terlihat lebih cheerful. Nah, anting gantung yang didesain dengan bentuk bandul berbeda, paling pas dipilih untuk Anda yang ingin bergaya antimainstream. Apa pun pilihannya, buatlah diri Anda nyaman saat menggunakan produk dengan bentuk dan desain kesukaan, ya!

10 Rekomendasi anting gantung terbaik

Setelah mengetahui cara memilihnya, tentu Anda pun makin mudah menemukan produk yang tepat. Berikut ini kami akan mengulas sepuluh rekomendasi anting gantung wanita terbaik, segera miliki produk yang sesuai selera, ya!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Blinkblinkstuffie

Beatrice Earring

Blinkblinkstuffie Beatrice Earring 1枚目

Penuh rhinestone plus permata, eye-catching dan mewah!

2

Dear Me

Saturn Earring

Dear Me Saturn Earring 1枚目

Cocok dijadikan hadiah untuk orang tercinta!

3

Davina Jewelry

Zoey Earrings

Davina Jewelry Zoey Earrings  1枚目

Tampilan modern nan sleek untuk gaya kekinian

4

Anting Hijab Bunga

 Anting Hijab Bunga 1枚目

Jadikan tampilan hijab Anda lebih modis!

5

Vee Jewelry

Anting Titanium Wanita Model 6

Vee Jewelry Anting Titanium Wanita Model 6 1枚目

Beri kesan edgy di mana pun Anda berada

6

Snowflake and Pearl Earing

 Snowflake and Pearl Earing 1枚目

Snowflake plus mutiara, buat tampilan makin elegan

7

Anting Gantung Bulu Bohemian Etnik

 Anting Gantung Bulu Bohemian Etnik 1枚目

Eksotis untuk beragam style outdoor

8

Asymetric Earrings Unicorn and Heart

 Asymetric Earrings Unicorn and Heart 1枚目

Desain asimetrisnya terlihat unik dan menggemaskan!

9

Lace Lips

Chandelier Earrings

Lace Lips Chandelier Earrings 1枚目

Anting artistik untuk momen spesial Anda

10

By The Cover

Anting Tusuk Gantung Gummy Bear

By The Cover Anting Tusuk Gantung Gummy Bear  1枚目

Pancarkan sisi youthful bersama beruang colourful!

Perincian produk
Close
No.1

BlinkblinkstuffieBeatrice Earring

Mulai dari Rp1.400.000,00

Penuh rhinestone plus permata, eye-catching dan mewah!

Bagi Anda yang gemar menjadi pusat perhatian dengan aksesori yang mewah, jangan lewatkan anting gantung ini! Taburan rhinestone yang dipadu dengan permata Swarovski membuat anting gantung teardrop ini terlihat begitu berkilau.


Terlebih lagi saat terkena pencahayaan yang memadai, semua mata akan tertuju pada Anda. Beatrice Earring ini tersedia dalam empat pilihan warna, pink, hijau, kuning, dan putih. Pilihlah yang sesuai dengan warna pakaian Anda, ya!

No.2

Dear MeSaturn EarringE0010

Mulai dari Rp315.000,00

Cocok dijadikan hadiah untuk orang tercinta!

Anda memiliki sahabat seorang astrophile atau penyuka astronomi? Jika begitu, jadikan saja anting gantung dengan hiasan bintang dan planet Saturnus ini sebagai hadiah untuknya. Pasalnya, Anda akan mendapatkan hard box, pouch, dan message card yang bisa di-custom isinya ketika membeli produk ini. Jadi, Anda pun tinggal kirim saja tanpa perlu repot-repot membungkusnya lagi, kan? Praktis!

No.3

Davina JewelryZoey Earrings DVE7686

Mulai dari Rp198.000,00

Tampilan modern nan sleek untuk gaya kekinian

Desain teardrop yang sleek berpadu dengan kristal zircon berwarna putih di bagian tengah membuat produk ini terlihat sangat kekinian. Mau memadukan anting gantung berlapis emas putih ini dengan dress atau celana denim, keduanya sama-sama cocok. Untuk Anda yang senang menonjolkan kecantikan, terutama saat mengenakan busana trendi, produk dari Davina Jewelry ini layak untuk dipilih.

No.4

Jadikan tampilan hijab Anda lebih modis!

Para hijaber yang menyukai aksesori floral bisa memasukkan anting gantung ini dalam daftar belanja. Anting gantung yang satu ini memiliki pengait peniti yang didesain khusus untuk dipasang di hijab. Alhasil, ketika dikaitkan dengan hijab, produk ini pun tak akan mudah jatuh.


Produk ini juga dipenuhi dengan bunga-bunga cantik di bagian atas dan bawahnya. Adanya hiasan daun berwarna emas juga menambah keindahan tampilannya. Segala keunggulan tersebut akan membuat aura feminin dan modis Anda tercipta sekaligus.

No.5

Vee JewelryAnting Titanium Wanita Model 6

Mulai dari Rp125.000,00

Beri kesan edgy di mana pun Anda berada

Anting gantung ini layak dikoleksi oleh Anda yang senang bergaya out of the box. Bentuknya yang bulat berwarna keemasan dipadukan dengan multicolor ring di bagian tengah membuat anting ini terlihat sangat khas. Perpaduan warna tersebut mampu membangkitkan kesan edgy di dandanan Anda. Mau dipakai saat party atau sekadar hangout? Tentu cocok!

No.6

Snowflake and Pearl Earing

Mulai dari Rp27.316,00

Snowflake plus mutiara, buat tampilan makin elegan

Produk ini wajib dipilih oleh Anda yang senang tampil feminin dengan aksesori berdesain menawan. Anting ini memiliki banyak mutiara yang berbeda ukuran, ada yang besar dan kecil. Dipadukan dengan adanya snowflake berukuran besar di bagian atas, produk ini terlihat sangat memukau saat Anda pasang di telinga


Ditambah lagi, dengan panjang mencapai 12,5 cm, anting gantung ini makin menyita perhatian orang di sekitar. Mengombinasikan warna silver dan emas yang merupakan warna netral, produk ini cocok dengan beragam warna busana.

No.7

Anting Gantung Bulu Bohemian Etnik02911F

Mulai dari Rp38.000,00

Eksotis untuk beragam style outdoor

Dengan panjang mencapai 11 cm, anting ini akan membuat orang lain makin terkesima melihat Anda. Gantungan berupa bulu pada anting pun membuat aura eksotis Anda terpancar kuat. Terlebih saat dipadukan dengan pakaian bertema outdoor, Anda akan terlihat layaknya wanita tangguh yang siap bertualang. Pilihan terbaik untuk menunjukkan sisi eksotis dan adventurous Anda kapan pun diinginkan.

No.8

Asymetric Earrings Unicorn and HeartGH 203488

Mulai dari Rp23.000,00

Desain asimetrisnya terlihat unik dan menggemaskan!

Berbeda dengan anting pada umumnya, anting kiri dan kanan produk ini memiliki bentuk berbeda. Salah satu sisinya berupa unicorn yang mengendarai sepeda, satunya lagi berbentuk heart. Unik sekaligus cute, bukan? Selain itu, produk ini juga menyediakan versi yang dipasang ke lubang tindik. Tampil eksentrik dan beda dengan orang di sekitar makin asyik dilakukan dengan anting gantung ini!

No.9

Lace LipsChandelier Earrings

Mulai dari Rp10.500,00

Anting artistik untuk momen spesial Anda

Butuh aksesori yang glamor tanpa terlihat berlebihan untuk melengkapi gaun cantik Anda? Jangan ragu untuk menjatuhkan pilihan pada anting gantung chandelier ini! Desainnya anggun dan artistik, cocok dikenakan di momen spesial, seperti wedding anniversary.


Taburan rhinestone di seluruh bagiannya membuat anting ini mampu menjadikan wajah Anda lebih bersinar. Anda bahkan dapat memakainya bersama dengan kalung tanpa khawatir penampilan akan terlihat terlalu ramai. Yang terpenting, pastikan gaun Anda minim motif agar keindahan anting ini tetap terpancar.

No.10

By The CoverAnting Tusuk Gantung Gummy Bear

Mulai dari Rp15.000,00

Pancarkan sisi youthful bersama beruang colourful!

Hadir dalam bentuk beruang transparan yang sedang duduk, produk ini terlihat sangat imut. Ditambah lagi, beruangnya juga memiliki glitter berwarna kontras di sekujur tubuhnya. Anda pun akan terkesan semakin ceria saat menggunakannya. Jawaban terbaik untuk menonjolkan jiwa muda dan sisi bright pada diri Anda saat bepergian!

Baca juga rekomendasi anting lainnya di sini

Selain yang menggantung, ada juga anting jenis lainnya, seperti anting jepit, anting bentuk bulat, dan anting bayi. Jika Anda juga ingin memasukkannya ke dalam koleksi, simak tautan-tautan yang sudah kami kumpulkan berikut. Bacalah dengan saksama agar Anda mendapatkan produk terbaiknya!

Kesimpulan

Kami sudah membahas cara memilih beserta rekomendasi anting gantung terbaik. Bagaimana menurut Anda? Anting gantung dapat membuat penampilan Anda makin cantik. Asalkan ukurannya tepat, anting gantung cocok Anda gunakan dengan atau tanpa menggunakan aksesori lain.

Mengetahui bentuk wajah dan memilih anting gantung yang tepat adalah langkah yang tepat. Pastikan saja materialnya tidak membuat Anda alergi dan jadilah pusat perhatian dengan anting gantung favorit Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer